Wisata Pantai di Bali 2014

13
WISATA PANTAI DI BALI KELOMPOK : 1. AHMAD FAUZAN (XI MIA 7/02) 2. AJI NUGROHO DIWANTORO (XI MIA 7/03) 3. HERYAN DWIYOGA PUTRA (XI MIA 7/17) 4. IHSAN ZAIN NIDA (XI MIA 7/18) SMA NEGERI 1 KEBUMEN - 2014

Transcript of Wisata Pantai di Bali 2014

Page 1: Wisata Pantai di Bali 2014

WISATA PANTAI DI BALIKELOMPOK :

1. AHMAD FAUZAN (XI MIA 7/02)

2. AJI NUGROHO DIWANTORO (XI MIA 7/03)

3. HERYAN DWIYOGA PUTRA (XI MIA 7/17)

4. IHSAN ZAIN NIDA (XI MIA 7/18)

SMA NEGERI 1 KEBUMEN - 2014

Page 2: Wisata Pantai di Bali 2014

2

PANTAI TANJUNG BENOA

Lokasi : Kelurahan Tanjung Benoa,Kecamatan KutaSelatan, Kabupaten Badung .

Harga Tiket : -

Pantai Tanjung Benoa Bali, memiliki pasir putih danlaut yang sangat tenang, sehingga menjadikan pantai inisangat cocok untuk aktivitas olahraga air seperti,Parasailing, Snorkeling, Seawalker Tanjung Benoa danmasih banyak lagi. Dan yang paling disukai oleh anak-anakadalah wisata ke pulau penyu Bali.

Dari ujung utara sampai selatan pantai ini, tersediaperusahaan yang menyediakan aktivitas olah raga air, dantentunya tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.Selain untuk wisata water sport, pantai Tanjung BenoaBali, juga memiliki fasilitas hotel, baik hotel bintang limaataupun hotel murah.

Jarak tempuh ± 12 km dari Bandara Ngurah Rai.

Page 3: Wisata Pantai di Bali 2014

33

PANTAI KUTA

Lokasi : Desa Kuta,Kecamatan Kuta, KabupatenBadung.

Harga Tiket : -

Pantai Kuta merupakan pantai berpasir putihdengan ombaknya yang panjang dan besar yang sangatmenguji nyali peselancar di belahan dunia. Tidak salahmereka memilih pantai Kuta, sebagai lokasi Surfingterbaik di Bali. Pantai Kuta sering pula disebut sebagaipantai matahari terbenam (sunset beach).

Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir jikaingin belajar olahraga selancar. Di sepanjang pantaibanyak disewakan papan surfing dengan harga yangbervariasi, tergantung besar dan kwalitas bahannya.Ditemani pemandu yang sudah berpengalaman danselalu siap membantu memecah ombak pantai.

Page 4: Wisata Pantai di Bali 2014

444

PANTAI NUSA DUA

Lokasi : Kabupaten Badung, 23 km dari kotaDenpasar

Harga Tiket : -

Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air lautyang begitu tenang, ombaknya tidak begitu keras,membuat banyak investor asing berlomba-lombamembangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yangdekat dengan pantai. Areal pantai sangat terjaga danterawat. Hal ini disebabkaan karena masing-masing hotelyang berada di pinggir pantai wajib menjaga kebersihanpantai. Kawasan hotel-hotel mewah yang berdiri megahdibangun sepanjang pantai dengan harga sewa permalam yang lumayan mahal. Hal ini yang menjadikanpantai Nusa Dua sebagai tempat favorit untuk berlibur.

Page 5: Wisata Pantai di Bali 2014

555

PANTAI SANUR

Lokasi : Desa Sanur, Denpasar

Harga Tiket : -

Pantai Sanur memiliki pantai berpasir putih danpermainan pantai sebagai objek wisata di Bali, keindahanpantai Sanur juga terdapat pada sunrise. Kebalikandari pantai Kuta yang menawarkan pemandanganmatahari terbenam, oleh karena itu pantai ini memilikinama lain, yaitu pantai matahari terbit.

Pantai Sanur menyediakan permainan pantai diBali yang lain, seperti seawalker Bali, scuba diving dansnorkeling. Jika anda seorang pemula dalam olah ragamenyelam, pantai ini sangat cocok untuk anda, karenaarus lautnya sangat tenang.

Page 6: Wisata Pantai di Bali 2014

PANTAI PANDAWA

Lokasi : Desa Kutuh, Kabupaten Badung

Harga Tiket : - Rp 2.000,- / orang dan - Rp 3.000,- / mobil (parkir)

Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali.Pantai Pandawa lebih terkenal dikalangan wisatawanmancanegara khususnya Australia dengan nama secretbeach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenaldengan nama pantai Kutuh.

Saat memasuki kawasan Pantai Pandawa kita akandisuguhkan oleh tebing kapur di sisi kanan dan kiri jalan.

Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desaKutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai.Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, sertaombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagangacung.

Page 7: Wisata Pantai di Bali 2014

77

PANTAI DREAMLAND

Lokasi : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan,Kabupaten Badung.

Harga Tiket : Rp.15.000,00/mobil

Pantai ini memiliki ketenangan tersendiri denganlokasi pantai yang berada di balik tebing. Wisatawan yangdatang berkunjung dapat menyewa kursi panjang, yangdilengkapi dengan payung pantai sambil berjemur. Adajuga yang langsung berbaring di atas pasir beralaskan kainpantai, sambil membaca buku atau novel.

Aktivitas lain yang dapat dilakukan misalnyaberenang, berjalan-jalan ditepi pantai, bermain pasir,atau hanya sekedar duduk-duduk di tepi pantai. Terutamamenjelang sore hari, kawasan pantai Dreamland di Bali,tidak pernah sepi pengunjung.

Page 8: Wisata Pantai di Bali 2014

888

PANTAI JIMBARAN

Lokasi : Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan,Kabupaten Badung.

Harga Tiket : -

Pantai Jimbaran Bali, merupakan salah satu pantaipasir putih dengan pemandangan sunset yang begituindah, karena indahnya setiap sore pantai ini ramaidikunjungi.

Hampir sebagian wisatawan yang belibur ke Balipasti menyempatkan diri untuk menikmati indahnyasuasana pantai di Jimbaran sambil menikmati hidanganikan laut. Di sepanjang bibir pantai, anda akanmenemukan beranekaragam jenis cafe-cafe yang menjualmenu ikan Bakar ataupun olahan laut lainnya.

Popularitas pantai Jimbaran mulai menduniasemenjak terjadinya Bom Bali II pada 1 oktober 2005

Page 9: Wisata Pantai di Bali 2014

999

PANTAI LEGIAN

Lokasi : Desa Legian, Kecamatan Kuta, KabupatenBadung

Harga Tiket : -

Pantai Legian Bali memiliki pasir putih dankeindahan pemandangan matahari terbit. Sebagian besarwisatawan yang berlibur di pantai ini akan berjemur dibawah sinar matahari, berenang dan bermain selancar.

Selain itu wisatawan dapat melakukan permainanpantai di Bali, seperti bermain bola di pasir putih atau jikaanda mahir dalam berselancar, Anda dapat menyewapapan selancar yang banyak tersedia di pinggir pantai.Ombak di pantai Legian banyak diminati oleh peselancar,oleh karena itu lomba selancar sering diadakan di pantaiini.

Page 10: Wisata Pantai di Bali 2014

101010

PANTAI KEDONGANAN

Lokasi : Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta,Kabupaten Badung.

Harga Tiket : -

Pantai Kedonganan merupakan pantai dengan pasirputih yang bersih, dan ombak yang tidak begitu keras,sehingga memberikan kenyamanan dan suasana alambagi setiap wisatawan yang datang. Saat wisatawanberjemur mereka tidak akan diganggu oleh pedagangkeliling seperti halnya di pantai Kuta.

Pantai Kedonganan juga salah satu tempat favoritwisatawan yang ingin menikmati hidangan seafoodselama liburan di Bali. Deretan café –café ikan bakardapat anda temukan dibagian selatan pantai. Menu yangditawarkan setiap café pada umumnya sama, namunrasanya yang berbeda.

Page 11: Wisata Pantai di Bali 2014

111111

PANTAI BALANGAN

Lokasi : Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan,Kabupaten Badung.

Harga Tiket : -

Pantai Balangan merupakan pantai pasir putih yangbersih. Suasana para nelayan di pantai Kedonganan, saatbongkar muat hasil tangkapan ikannya di pagi hari, jugadapat anda saksikan dari bibir pantai. Selain melihatpemandangan airport, anda juga dapat melihatkeindahan pantai Dreamland jika anda berdiri di atastebing pantai.

Selain pesona keindahan pantai yang masih alami,Balangan juga menjadi lokasi favorit para peselancar kelasdunia. Ini didukung dengan ombaknya yang tinggi,panjang, dan besar. Pantai ini sangat cocok bagi parapeselancar yang menyukai tantangan.

Page 12: Wisata Pantai di Bali 2014

121212

PANTAI MENGENING

Lokasi : Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, KabupatenBadung.

Harga Tiket : -

Keindahan dari Pantai Mangening adalah sunsetserta deburan ombak diantara karang-karangnya. Pantaiyang menghadap agak keselatan ini sekilas punyakemiripan dengan pantai Tanah Lot. Dengan pasirhitamnya serta karang-karang yang cukup besarmengelilingi sebuah pura yang agak menjorok ke tengahlaut bernama Pura Gede Luhur Batungaus dengan ukuranlebih kecil dibanding pura Tanah Lot namun terhubungdengan jalan yang cukup lebar sehingga memudahkanwarga untuk menjangkaunya.

Page 13: Wisata Pantai di Bali 2014

131313

PANTAI KARMA BEACH BALI

Lokasi : Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan,Kabupaten Badung.

Harga Tiket : Rp 250.000,-/ orang

Hampir tiap hari sebagian besar wisatawanmenghabiskan waktunya untuk berjemur di tepi pantai.Suasana begitu sepi dan tenang, karena tidak adapedagang keliling yang akan menganggu istirahat anda.Bagi yang suka berenang sebaiknya dilakukan sebelumjam makan siang. Disamping cuaca yang tidak panas, airlautnya masih sangat jernih dan ombaknya tidak begitubesar. Pengelola obyek wisata setempat selalu menjagakebersihan dan keamanan pantai Karma Beach Bali.

Keindahan pemandangan pantai, juga menjadikeuntungan bagi pengelola penginapan, karena tamu-tamu yang menginap selalu merasa nyaman dan senang.