Tugas Struktur Pantai 22 Nop 2014

1

Click here to load reader

description

Tugas Struktur Pantai 22 Nop 2014

Transcript of Tugas Struktur Pantai 22 Nop 2014

  • Tugas Mata Kuliah Struktur Pantai. Kamis, 27 November 2011

    Review Film - Individu 1. Lihatlah bersama2 film pembuatan 3 konstruksi pelindung pantai di Bali dalam folder ini. 2. Buatlah ringkasan singkat (cukup 1 lembar untuk 1 film) yang menjawab pertanyaan2 berikut :

    a. Mengapa dan untuk apa (apa fungsi) bangunan tsb dibuat? b. Bagaimana proses pembuatan bangunan tsb? jelaskan dengan singkat dan bila perlu disertai

    sketsa atau gambar diagram alir / flow chart metode konstruksi bangunan tsb. c. Faktor2 apakah yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah konstruksi tersebut dibuat? d. Apa yang menarik perhatian anda dari film yang baru saja dilihat?

    3. Kumpulkan hasil ringkasan anda di loker hari ini juga. Jumat pagi 28 Nopember 2014 akan saya ambil untuk penilaian

    Presentasi - Kelompok 1. Bentuk kelompok mhs (sama seperti kelompok p Zikra). Kumpulkan daftar nama kelompok tsb bersamaan dengan tugas Review Film di atas.

    a. Buat makalah dan presentasikan di kelas (mulai 11 Desember 2014) dengan topikBatu Pelindung Pantai (armour unit). Tiap kelompok diwajibkan mengkaji 1 (SATU) jenis batu pelindung struktur pantai (armour unit). Pilih salah satu dalam table berikut:

    b. Buat model batu tersebut untuk ditampilkan di kelas saat anda presentasi. Ukuran model batu antara 10-30cm. Bisa anda buat dari semen, gypsum, atau kertas karton tebal.

    c. Tampilkan dalam makalah dan presentasi anda, riwayat/ sejarah pembuatan batu pelindung

    tsb, keunggulan dan kelamahannya, serta contoh pemakaiannya dalam struktur pantai. Lengkapi materi anda dengan film yang bisa anda cari di You Tube. Film tsb kalau bisa menunjukkan proses pengujian batu pelindung di lab teknik pantaidan model pemakaian batu dalam bangunan pantai. Contoh salah satu PPT kelompok mhs th lalu terlampir

    d. Buat presentasi (PPT) dan model sebaik mungkin karena akan menjadi nilai Ujian Akhir

    Haryo Dwito Armono

    Tugas Mata Kuliah Struktur Pantai.Review Film - IndividuPresentasi - Kelompok