Tugas kelompok 25 okt 2013

4
Tugas Kelompok – Strategi E- Business 25 Oktober 2013 Kelompok F 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Outspacing Strategy! Outpacing strategy bertujuan menggabungkan keunggulan kepemimpinan biaya dan strategi diferensiasi, tergantung pada situasi yang kompetitif, untuk beralih penekanan strategis antara nilai produk yang dirasakan dan biaya proses. 2. Uraikan keuntungan dari strategi cost leadership ! Higher Profitability : adalah keuntungan yang didapat dari penjualan produk atau jasa dengan biaya yang murah sehingga produk yang dijual semakin banyak yang memungkinkan perusahaan mendapatkan profit yang lebih besar daripada kompetitor yang menjual produknya dengan harga tinggi. Meningkatkan Market Share : dengan harga yang murah yang ditawarkan kepada customer,

description

Kelompok F 07 PBM Strategi E-business

Transcript of Tugas kelompok 25 okt 2013

Tugas Kelompok – Strategi E-Business

25 Oktober 2013

Kelompok F

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Outspacing Strategy! Outpacing strategy bertujuan menggabungkan keunggulan

kepemimpinan biaya dan strategi diferensiasi, tergantung pada situasi yang kompetitif, untuk beralih penekanan strategis antara nilai produk yang dirasakan dan biaya proses.

2. Uraikan keuntungan dari strategi cost leadership ! Higher Profitability : adalah keuntungan yang didapat dari

penjualan produk atau jasa dengan biaya yang murah sehingga produk yang dijual semakin banyak yang memungkinkan perusahaan mendapatkan profit yang lebih besar daripada kompetitor yang menjual produknya dengan harga tinggi.

Meningkatkan Market Share : dengan harga yang murah yang ditawarkan kepada customer, maka semakin banyak customer yang membeli sehingga perusahaan dapat meningkatkan atau menguasai pangsa pasar sehingga brand atau produk perusahaan tersebut menjadi terkenal.

Sustainability : perusahaan dengan low-cost leadership memiliki kemampuan untuk bertahan dalam bisnisnya, karena biaya produksi yang dioptimalkan tidak mudah untuk ditiru oleh kompetitor lain.

Capital for Growth : profit yang stabil memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan modal dan investasi yang dapat menarik investor.

3. Analisislah website berikut dan tentukan strategy yang dipakai apakah cost leadership atau differentiation !

Web Strategy Alasan

www.blibli.com Cost leadership

Karena harga produk yang ditawarkan lebih murah dari bhinneka.com

www.lazada.com Differentiation

Karena pada search product, customer dapat lebih detail lagi dalam mencari catalog produk yang diinginkan, sehingga ini membedakan lazada.com dengan bhinneka.com

rakuten.co.id Differentiation

Karena ada poin yang dapat dikumpulkan ketika membeli produk, ini lah yang membedakan website rakuten.co.id dari website yang lain seperti bhinneka.com