Scanned with CamScanner€¦ · ekor benih ikan Gurame, 100.000 ekor benih ikan Patin, 100.000...

2
Scanned with CamScanner

Transcript of Scanned with CamScanner€¦ · ekor benih ikan Gurame, 100.000 ekor benih ikan Patin, 100.000...

Page 1: Scanned with CamScanner€¦ · ekor benih ikan Gurame, 100.000 ekor benih ikan Patin, 100.000 benih ikan Nilem, paket budidaya ikan Lele teknologi bioflok, unit chest freezer dan

Scanned with CamScanner

Page 2: Scanned with CamScanner€¦ · ekor benih ikan Gurame, 100.000 ekor benih ikan Patin, 100.000 benih ikan Nilem, paket budidaya ikan Lele teknologi bioflok, unit chest freezer dan

11HARIAN EKONOMI NERACA JUM’AT, 5 APRIL 2019

INDUSTRI & PERDAGANGAN

SCHNEIDER ELECTRIC INNOVATION DAY 2019 : kiri ke kanan. Country President Schneider Electric Indonesia Xavier Denolyberbincang dengan Regional Sales Lead for Data Center Software Schneider Electric IT Yulius Lynarda dan Vice Presidentof Secure Power Division, Schneider Electric Indonesia Yana Ahmad Haikal, usai membuka Schneider Electric Innovation Day2019, di Jakarta, Kamis (4/4). Schneider Electric Innovation Day 2019 ini mengusung tema Powering and Digitizing theEconomy dan berlangsung hingga 5 April.

NERACA

Menurut Luhut, pemer-intah serius melindungi ke-sejahteraan petani dan ju-taan orang yang bergantungpada bisnis sawit ini.

"Apapun akan kita la-kukan untuk memperta-hankan kedaulatan kita,karena 18 juta orang bergan-tung pada industri sawit ini.Karena ini akan berdampakpada angka kemiskinan ki-ta," katanya saat menjadipembicara di depan ForumKomunikasi Asosiasi Pe-ngusaha (Forkas) Jawa Ti-mur di Surabaya, dalam ke-terangan tertulis di Jakarta,sebagaimana disalin dariAntara, belum lama ini.

Luhut menuturkan In-donesia memahami tudu-han Uni Eropa yang mem-permasalahkan dampaklingkungan hidup industrikelapa sawit. Namun, ia me-negaskan kondisi terbaikbagi lingkungan Indonesia,

tentu bangsa Indonesiayang paling tahu. "Kitapeduli juga dengan lingkun-gan, kita yang paling tahuapa yang terbaik untuk ling-kungan hidup kita," katanya.

Berbagai upaya telah di-lakukan Indonesia untukmerespons tindakan dis-kriminatif Uni Eropa, seper-ti mengirimkan delegasi un-tuk berkomunikasi hinggamelakukan moratorium ter-hadap izin pembukaan la-han sawit baru. PemerintahIndonesia juga akan mela-yangkan aduan untuk me-lawan Uni Eropa hingga keorganisasi perdagangan du-nia (World Trade Organi-zation/WTO), bahkan me-lakukan penghentian importerhadap barang-barang a-sal Uni Eropa.

Langkah itu akan ditem-puh jika Parlemen Eropamenyetujui rancangan ke-bijakan "Delegated Regu-lation Supplementing Di-rective of The EU Renewable

Energy Direcyive II" yang di-ajukan pada 13 Maret 2019.

Parlemen Eropa masihmemiliki waktu untuk me-ninjau rancangan yang dia-jukan oleh Komisi Eropatersebut dalam waktu duabulan sejak diterbitkan. Da-lam draf tersebut, minyaksawit (CPO) diklasifikasikansebagai komoditas yang ti-dak berkelanjutan danberisiko tinggi terhadaplingkungan, sedangkan mi-nyak kedelai asal AmerikaSerikat masuk dalam kate-gori risiko rendah.

Ketua DPR RI BambangSoesatyo menyesalkan pe-netapan standar ganda yangdigunakan Uni Eropa (UE)untuk mendiskriminasi ke-lapa sawit sebagai minyaknabati, padahal CPO atauminyak kelapa sawit adalahkomoditas unggulan RIyang telah membantu men-gurangi angka kemiskinan.

Bambang Soesatyo me-nyebutkan bahwa UE beru-paya melakukan proteksiterselubung untuk melin-dungi produk minyak nabatimereka yang daya saing danproduktivitasnya jauh lebihrendah dari minyak kelapasawit."DPR mendukunglangkah tegas Pemerintahdalam menghadapi sikap

Uni Eropa yang bersifatdiskriminatif terhadap pro-duk kelapa sawit, termasukdengan mempertim-bangkan gugatan ke WTO,"katanya.

Politisi Golkar itu jugamenyebutkan mengenaiadanya kemungkinan pen-erapan kebijakan retaliasiterhadap produk-produkdari Uni Eropa. Bambangmenegaskan bahwa persa-habatan dengan negara lainmemang penting, tetapi ke-pentingan rakyat dan ke-pentingan nasional adalahdi atas segala-galanya. "DPRdan pemerintah harusbergandeng tangan mem-bela kepentingan rakyatdalam setiap diplomasi in-ternasional," kata KetuaDPR. Sebagaimana diwarta-kan, Komisi Indonesia Sus-tainable Palm Oil (ISPO)menyatakan bahwa serti-fikasi kebun kelapa sawityang berjalan sejak 2011telah menerapkan standarinternasional dengan dili-batkannya lembaga serti-fikasi dari luar negeri.

Kepala Sekretariat Ko-misi ISPO R. Azis Hidayatmenyebutkan saat ini ada 15lembaga sertifikasi (LS)yang telah diakreditasi olehKAN munib

NIAGA INTERNASIONAL

Sawit Didiskriminasi, PemerintahKaji Boikot Produk Uni Eropa

NERACA/Widi Suparwedi

NERACA

Musirawas – Komisi IVDPR RI melakukan kunjun-gan kerja dalam rangka re-ses ke Kabupaten Musi-rawas Provinsi SumateraSelatan, sebagaimana dis-alin dari siaran resmi. Turutmendampingi kunjungantersebut Dirjen PerikananBudidaya KKP dan WakilBupati Musirawas, juga ha-dir perwakilan dari BLULPMUKP, Kepala BPBATSungai Gelam Jambi, Di-rektur irigasi dan perwaki-lan Kementerian Pertanianlainnya, Kementerian Lin-gkungan Hidup dan Ke-hutanan serta SKPD ling-kup Pemkab Musirawas.

Salah satu lokasi Kun-ker kali ini yakni kawasanperikanan budidaya diDesa M. Sitiharjo Keca-matan Tugumulyo. Daerahini merupakan salah satukawasan pengembanganperikanan budidaya diKabupaten Musirawas se-kaligus daerah minapoli-tan. Melalui kunker ini Ko-misi IV DPR RI bermaksudmemastikan pengemban-gan perikanan budidayadan sektor lainnya di daer-ah tersebut, dapat berjalandengan baik dan sinergis.

Direktur Jenderal Peri-kanan Budidaya, SlametSoebjakto di sela-sela kun-jungan menjelaskan bah-wa Musirawas merupakan

salah satu daerah yang san-gat pesat perkembanganusaha pembudidayaan i-kannya, jumlah kolamnyasemakin bertambah. Olehsebab itu, kunker Komisi IVDPR RI bersama Kemen-terian Kelautan dan Pe-rikanan (KKP) dan ke-menterian terkait lainnyaini untuk menghimpunmasukan masyarakat kare-na adanya kekhawatirandari petani akan kekuran-gan pasokan air bagi sawahmereka. Selain itu juga un-tuk memastikan bahwapembangunan seluruhsektor yang saling terkaitseperti perikanan budi-daya, pertanian, perkebu-nan dan pengelolaan sum-ber daya air dapat berjalansaling sinergis dan tidakada gesekan di level ma-syarakat pemanfaat.

“Musirawas ini salahsatu sentra perikanan bu-didaya yang sangat strate-gis dan perkembangannyabegitu pesat di Sumaterabagian selatan. Selain un-tuk memenuhi kebutuhanikan di kota Lubuk Linggaudan Kabupaten Musirawassendiri, ia juga mampu me-masok berbagai jenis ikanair tawar untuk kabupatenmaupun kota sekitarnyahingga ke kota Palembang,Bengkulu dan Jambi,” jelasSlamet.

“Untuk memenuhi pa-sar yang ada, produksi har-

ian dari kabupaten ini bisamencapai 193,78 ton perhari. Komoditasnya punbermacam-macam sepertiNila, Mas, Lele, Patin, Gu-rame dan Nilem. Ini me-nunjukkan bahwa Mus-irawas benar-benar telahmenjelma sebagai sentraperikanan budidaya,” lan-jutnya.

“Oleh karena itu, jan-gan sampai perkemban-gan yang begitu pesat initidak dapat berjalan siner-gis dengan sektor lainnya.kita ingin agar semua sek-tor bisa berkembang seir-ing dan saling mendukung.Nanti lebih lanjut akan adapembicaraan lebih lanjutdi tingkat pusat antara KKP,Kementan dan PUPR,”tambahnya.

Slamet juga menyam-paikan bahwa KKP akansegera membangun insta-lasi perikanan budidayakhusus untuk mempro-duksi calon induk (brood-stock) dan benih ikan air ta-war di Musirawas.

"Kelak instalasi ataubroodstock ini akan mam-pu memenuhi kebutuhancalon induk dan benih ikanair tawar di pulau Sumate-ra. Pemda juga mendu-kung penuh dengan me-nyediakan lahan dan sar-ana prasarana perairan-nya," jelasnya.

Disinggung terkaitkonsumsi ikan per kapita

masyarakat Musirawasyang baru mencapai 35,84kg/kapita/tahun, Slametkembali menyinggungbahwa ada beberapa daer-ah yang terkesan menjadiparadoks, produksinya tin-ggi namun konsumsi ikanper kapita penduduknyamasih di bawah konsumsiper kapita nasional yangtelah mencapai 50,69 kg-/kapita/tahun. Oleh kare-nanya, ia kembali meng-himbau akan pentingnyaterus mengampanyekangerakan makan ikan.

Dalam kunjungan ini,Slamet menyerahkan se-cara langsung berbagai du-kungan dari KementerianKelautan dan Perikananberupa 4.800 ekor calon in-duk ikan Nila, 100.000 ekorbenih ikan Mas, 100.000ekor benih ikan Nila, 10.000ekor benih ikan Gurame,100.000 ekor benih ikanPatin, 100.000 benih ikanNilem, paket budidaya ikanLele teknologi bioflok, unitchest freezer dan bantuanpinjaman modal usahasebesar Rp. 2.042.000.000,-serta pembagian 1300 kar-tu KUSUKA bagi pelaku us-aha perikanan di Musi-rawas.

Selain itu juga dilaku-kan panen 3 ton ikan Niladi kelompok Mina Sari De-sa M. Sitiharjo KecamatanTugu Mulyo. munib

Legislator Apresiasi PengembanganPerikanan Budidaya

Jakarta – Menteri Koordinator BidangKemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menye-but pemerintah tengah mengkaji langkah un-tuk melakukan pemboikotan terhadap beber-apa produk Eropa atas tindakan diskriminasiproduk kelapa sawit dan turunannya.

NERACA

Jakarta – Menteri Perta-nian (Mentan) Andi AmranSulaiman menyatakan te-lah menyiapkan berbagaiupaya untuk melakukan pe-nyerapan gabah, termasukmeminta Perum Bulog ber-gerak, mengingat saat iniproduksi melimpah danmengakibatkan harga ga-bah kering panen turun.

Selain menugaskan Pe-rum Bulog untuk menyerapgabah sesuai HPP, yakniRp4.070 per kilogram, Me-ntan telah menyiapkan 800unit pengering (dryer) un-tuk meningkatkan kualitasberas.

"Harga gabah turun, ka-mi sudah komunikasikandengan Bulog segera berg-erak cepat karena produksimelimpah.

Pengadaan pengeringtahun ini 800 unit di tingkatGapoktan (GabunganKelompok Tani)," kataMentan saat ditemui usaimenghadiri Rakernas danKonsolidasi Petani Nelayandi Jakarta, disalin dari An-tara.

Ada pun Badan PusatStatistik (BPS) mencatat ra-ta-rata harga Gabah KeringPanen (GKP) di tingkat pe-tani turun agak tajam padaMaret 2019 yakni 9,98 per-sen dari tingkat penggilin-gan menjadi Rp4.604 perkilogram dibandingkan Rp-4.706 per kilogram harga ga-bah kualitas yang sama pa-da Februari 2019.

"Pergerakan harga ga-bah menunjukkan penu-runan sejak Februari 2019,

dan Maret menjadi puncakpanen. Pada April juga ma-sih terjadi panen," kata Ke-pala BPS Suharyanto.

Kecuk, sapaan akrab-nya, memaparkan dari 2.-135 transaksi penjualan ga-bah pada 28 provinsi sela-ma Maret 2019, tercatattransaksi GKP 69,04 persen,gabah kering giling (GKG)8,99 persen, dan gabah kual-itas rendah 21,97 persen.

Rata-rata harga GKG ditingkat petani Rp5.530 perkilogram atau turun 5,11persen dan di tingkat peng-gilingan Rp5.654 per kilo-gram atau turun 5,01 per-sen. BPS mencatat hargagabah kualitas rendah ditingkat petani sebesar Rp4-.296 per kilogram atau turun6,93 persen dan di tingkatpenggilingan Rp4.393 perkilogram atau turun 6,95persen dibanding Februari2019.

Dibandingkan Maret2018, rata-rata harga padaMaret 2019 di tingkat petaniuntuk kualitas GKP dangabah kualitas rendah men-galami penurunan masing-masing 3,22 persen dan 1,63persen, sedangkan GKGmengalami kenaikan 1,62persen.

Demikian juga di ting-kat penggilingan, rata-rataharga pada Maret 2019 di-bandingkan dengan Maret2018 untuk GKP dan gabahkualitas rendah juga men-galami penurunan masing-masing 2,87 persen dan 1,61persen, sedangkan GKG m-engalami kenaiakan 1,78persen. munib

Bulog Diminta BergerakCepat Serap Gabah Petani

PELUNCURAN APLIKASI HEMOFILIA INDONESIA : Staf Ahli bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan M Subuh (ten-gah) bersama Ketua Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI) Djajadiman Gatot (kanan), dan Wakil Ketua BidangMedia HMHI Novie Amelia Chozie, membuka aplikasi www.hemofilia.or.id di Jakarta, Kamis (4/4). HMHI bersama KementerianKesehatan meluncurkan aplikasi Hemofilia Indonesia untuk membantu pemerintah sebagai langkah awal penanganan efek-tif bagi pasien.

NERACA/Widi Suparwedi

PT TRISULA INTERNATIONAL TbkPANGGILAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNANDireksi PT Trisula International Tbk. berkedudukan di Jakarta Barat (“Perseroan”), dengan ini mengundang para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:

Hari / Tanggal : Senin / 29 April 2019Waktu : 08.00 WIB s/d selesaiTempat : Ruang Seminar Gedung Bursa Efek Indonesia Jl Jend Sudirman kav 52-53, Jakarta Selatan 12190, Indonesia

Dengan Agenda Rapat sebagai berikut:1. Persetujuan dan Pengesahan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan

untuk tahun buku 2018, serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.Pertanggungjawaban Direksi dan Dewan Komisaris atas segala tindakan yang dilakukan pada tahun 2018 serta memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et de charge).

2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018.Menetapkan bagian laba bersih Perseroan yang akan dibagikan sebagai dividen kepada pemegang saham dan bagian sisanya sebagai laba ditahan.

3. Penjabaran rencana kerja Perseroan di tahun 2019.Memberikan penjelasan kepada pemegang saham atas rencana-rencana kerja Perseroan yang akan dilakukan pada tahun 2019.

4. Penunjukkan Akuntan Publik.Menetapkan Akuntan Publik untuk melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

5. Persetujuan penetapan gaji dan atau tunjangan anggota Direksi serta honorarium dan atau tunjangan anggota Dewan Komisaris Perseroan.Menetapkan gaji, tunjangan dan renumerasi anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

6. Perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan.Untuk menyesuaikan dengan Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas

Catatan:1. Panggilan ini berlaku sebagai panggilan resmi atas penyelenggaraan Rapat sebagaimana disebutkan di atas dan

Perseroan tidak mengirimkan undangan secara khusus kepada masing-masing Pemegang Saham Perseroan.2. Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat ini adalah:

a. Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal 4 April 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

b. Untuk saham-saham Perseroan yang berada dalam penitipan kolektif hanyalah para pemegang rekening atau kuasa para pemegang rekening yang sah yang namanya tercatat sebagai pemegang saham Perseroan dalam rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) atau perusahaan efek yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 4 April 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

c. Pemegang Saham dalam Penitipan kolektif di KSEI yang bermaksud untuk menghadiri Rapat, harus mendaftarkan

Tertulis Untuk Rapat (“KTUR”).3. Pemegang Saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta untuk menyerahkan fotocopy KTP atau tanda

pengenal lain yang sah kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat. Bagi Pemegang Saham yang berbentuk Badan Hukum, agar membawa fotocopy dari Anggaran Dasarnya yang terakhir serta akta pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris atau pengurus terakhir. Khusus untuk Pemegang Saham dalam KSEI diminta untuk memperlihatkan KTUR kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat. Dalam hal Pemegang Saham tidak dapat memperlihatkan KTUR, maka Pemegang Saham tetap dapat menghadiri Rapat sepanjang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Penitipan Kolektif yang diterbitkan KSEI dan membawa identitas diri yang

4. a. Pemegang Saham yang berhalangan hadir dapat diwakili oleh Kuasanya dengan membawa Surat Kuasa yang sah dalam bentuk sebagaimana ditentukan oleh Direksi Perseroan, dengan ketentuan anggota Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan Perseroan diperkenankan bertindak sebagai Kuasa Pemegang Saham dalam Rapat namun suara yang dikeluarkan selaku Kuasa tidak dihitung dalam pemungutan suara.

b. Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh setiap hari kerja dan jam kerja di Biro Administrasi Efek Perseroan yaitu PT. Sinartama Gunita, Sinar Mas Land Plaza Menara 1 Lantai 9, Jl. MH Thamrin No. 51, Jakarta Pusat 10350.

5. Bahan-bahan Rapat tersedia di kantor pusat Perseroan, Trisula Center, Jl. Lingkar Luar Barat blok A No 1. Jakarta Barat 11740, pada jam kerja Perseroan dan dapat diunduh melalui website Perseroan www.trisula.co.id sejak tanggal 5 April 2019.

6. Demi ketertiban Rapat, para Pemegang Saham atau kuasanya yang sah diminta hadir di ruang Rapat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

Jakarta, 5 April 2019PT TRISULA INTERNATIONAL Tbk

Direksi

Ukuran : 3 kolom x 200 mmMedia : NeracaTerbit : 5 April 2019File : D1

PT CHITOSE INTERNASIONAL TbkPANGGILAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNANDireksi PT Chitose Internasional Tbk. berkedudukan di Cimahi (“Perseroan”), dengan ini mengundang para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:Hari/Tanggal : Senin/29 April 2019Waktu : 10.30 WIB s/d selesaiTempat : Ruang Seminar Indonesia Stock Exchange Building Jl Jend Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190Dengan Agenda Rapat sebagai berikut:1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun

buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 serta Pengesahan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.Pertanggungjawaban direksi dan dewan komisaris atas segala tindakan yang dilakukan pada tahun 2018 serta memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya (acquit et de charge).

2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018. Menetapkan sebagian laba bersih Perseroan akan dibagikan sebagai dividen kepada pemegang saham dan sisanya

sebagai laba ditahan.3. Penjabaran rencana kerja Perseroan di tahun 2019.

Memberikan penjelasan kepada pemegang saham atas rencana-rencana kerja Perseroan yang akan dilakukan pada tahun 2019, termasuk Investasi di Perusahaan asing di Jepang.

4. Penunjukan Akuntan PublikMenunjuk Akuntan Publik untuk melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan memberikan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan honorarium dan ketentuan lain untuk jasa audit.

5. Persetujuan penetapan gaji dan atau tunjangan anggota Direksi serta honorarium dan atau tunjangan anggota Dewan Komisaris Perseroan. Menetapkan gaji, tunjangan dan renumerasi anggota Direksi dan dewan komisaris Perseroan.

6. Perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan.Untuk menyesuaikan dengan Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas

Catatan:1. Panggilan ini merupakan undangan resmi bagi para pemegang saham untuk menghadiri RUPST. Perseroan tidak

mengirimkan undangan secara khusus kepada masing-masing Pemegang Saham Perseroan.2. Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat ini adalah:

a. Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal 04 April 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

b. Untuk saham-saham Perseroan yang berada dalam penitipan kolektif hanyalah para pemegang rekening atau kuasa para pemegang rekening yang sah yang namanya tercatat sebagai pemegang saham Perseroan dalam rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) atau perusahaan efek yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 04 April 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

c. Pemegang Saham dalam Penitipan kolektif di KSEI yang bermaksud untuk menghadiri Rapat, harus mendaftarkan

Tertulis Untuk Rapat (“KTUR”).3. Pemegang Saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta untuk menyerahkan fotocopy KTP atau tanda

pengenal lain yang sah kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat. Bagi Pemegang Saham yang berbentuk Badan Hukum, agar membawa fotocopy dari Anggaran Dasarnya yang terakhir serta akta pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris atau pengurus terakhir. Khusus untuk Pemegang Saham dalam penitipan kolektif KSEI diminta untuk memperlihatkan KTUR kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat. Dalam hal Pemegang Saham tidak dapat memperlihatkan KTUR, maka Pemegang Saham tetap dapat menghadiri Rapat sepanjang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Penitipan Kolektif yang diterbitkan KSEI dan

4. a. Pemegang Saham yang berhalangan hadir dapat diwakili oleh Kuasanya dengan membawa Surat Kuasa yang sah dalam bentuk sebagaimana ditentukan oleh Direksi Perseroan, dengan ketentuan anggota Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan Perseroan diperkenankan bertindak sebagai Kuasa Pemegang Saham dalam Rapat namun suara yang dikeluarkan selaku Kuasa tidak dihitung dalam pemungutan suara.

b. Formulir Surat Kuasa dapat diperoleh setiap hari kerja dan jam kerja di Biro Administrasi Efek Perseroan yaitu PT. Sinartama Gunita, Sinar Mas Land Plaza Menara 1 Lantai 9, Jl. MH Thamrin No. 51, Jakarta Pusat 10350

5. Bahan-bahan Rapat tersedia di kantor pusat Perseroan, Jl. Industri III No. 5 Utama, Cimahi, Jawa Barat, Indonesia, pada jam kerja Perseroan dan dapat diunduh melalui website Perseroan www.chitose-indonesia.com sejak tanggal 05 April 2019

6. Demi ketertiban Rapat, para Pemegang Saham atau kuasanya yang sah diminta hadir di ruang Rapat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat dimulai.

Cimahi, 05 April 2019PT CHITOSE INTERNASIONAL Tbk

Direksi

Ukuran : 3 kolom x 200 mm Media : NeracaTerbit : 5 April 2019File : D1