MYMAGZ JULI 2014

86
APRIL FREE! 2014

description

Musim liburan tentunya menjadi satu hal yang paling dinanti-nanti oleh banyak pihak. Tak ada salahnya untuk memasukkan daftar Kota Yogyakarta sebagai salah satu tujuan liburan anda. Selain kaya akan budaya, kota ini juga menyimpan beragam obyek wisata yang patut anda kunjungi. Pada edisi Holiday kali ini, Mymagz akan memberikan referensi tempat hangout untuk bersantai, beragam makanan tradisional khas Yogya yang patut anda cicipi, serta referensi akomodasi untuk menambah semarak liburan anda. Simak juga inspiring people yang menekuni bisnis berawal dari hobi, komentar dari beberapa pembaca tentang pilihan liburan di dalam negeri atau luar negeri, sisi lain dari Gunung Merapi yang menjadi obyek wisata dan mata pencaharian baru, dan satu referensi bagi anda yang ingin berpetualang menemukan hidden beach di Gunung Kidul. Tak lupa, segenap tim Mymagz turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H dan happy holiday.

Transcript of MYMAGZ JULI 2014

Page 1: MYMAGZ JULI 2014

APRIL

FREE!2 0 1 4

Page 2: MYMAGZ JULI 2014
Page 3: MYMAGZ JULI 2014
Page 4: MYMAGZ JULI 2014
Page 5: MYMAGZ JULI 2014
Page 6: MYMAGZ JULI 2014

6 MYMAGZ - JULI 2014

Musim liburan tentunya menjadi satu hal yang paling

dinanti-nanti oleh banyak pihak. Tak ada salahnya untuk

memasukkan daftar Kota Yogyakarta sebagai salah satu

tujuan liburan anda. Selain kaya akan budaya, kota ini

juga menyimpan beragam obyek wisata yang patut anda

kunjungi.

Pada edisi Holiday kali ini, Mymagz akan memberikan

referensi tempat hangout untuk bersantai, beragam

makanan tradisional khas Yogya yang patut anda cicipi,

serta referensi akomodasi untuk menambah semarak

liburan anda.

Simak juga inspiring people yang menekuni bisnis berawal

dari hobi, komentar dari beberapa pembaca tentang

pilihan liburan di dalam negeri atau luar negeri, sisi lain

dari Gunung Merapi yang menjadi obyek wisata dan mata

pencaharian baru, dan satu referensi bagi anda yang ingin

berpetualang menemukan hidden beach di Gunung Kidul.

Tak lupa, segenap tim Mymagz turut mengucapkan Selamat

Hari Raya Idul Fitri 1435 H dan happy holiday.

Woro Agustin

( [email protected] )

ED I TOR ' S NOTE

PUBLISHER

Olaf Purvis

EDITOR

Billy BagusAprillianti Trimaya Sari

Woro AgustinMahendra SF

TECHNICAL ADVISOR

M. Amirullah

AREA MANAGER

Dian Yustikarini

SALES DEPARTMENT

MARkETING MANAGER

Aditya Rama

ACCOUNT ExECUTIVE

Budiarta SuambaGlenda B

AnitaDebby Dwi Elsha

OPERATIONSTAff

Imam FahmudiGede Suardika

Nengah AriastikaMoh. Farouq

CREATIVE DEPARTMENT

CREATIVE DIRECTOR

Ikonoa Prasetya

SENIOR GRAPHIC

DESIGNER

Retno WulandariHenrych ChrystyanPramono Hadi SigitKikit Riksa Munggaran

SENIOR

PHOTOGRAPHER

Guz Dharma

PHOTOGRAPHER

Dimas AdisaputraCok Gd. Agung WAnggityas Sekarkinasih

fINANCE

Putu Ary DuryantiniNik Purnama Dewi Gilang Delima

MANAGING DIRECTOROlaf Purvis

DIRECTOR REVENUE Lanny Manullang-Sahanaya

DIRECTOR - PRINT MEDIA DIVISION

Kadek Budiartawan

DIRECTOR - ELECTRONIC MEDIA DIVISION

Avianti M

MANAGING EDITOR Yerina Margia

GENERAL MANAGER MAkASSAR & PALU

A. Tadampali

GENERAL MANAGER SEMARANG

Joko Krisna

GENERAL MANAGER CILEGON Ali Muchtar

GENERAL MANAGER SERANG

Maman

Published By

OfficeKompleks bulaksumur blok H no 5, yogyakarta 55281Phone : +62 274 549513Fax : +62 274 549515

Head OfficePertokoan Citra Bali No.23 By Pass Ngurah Rai, Kelan, Tuban Bali 80361Phone : +62 361 8957 791 +62 361 8957 792Fax : +62 361 703 294

Sales OfficeGedung Fortuna Lantai 2 No.96, Jl. Mampang Prapatan, Warung Buncit, Jakarta 12790Tel.+62 21 7988412Fax.+62 21 7988442

Branch officeSurabayaYogyakartaSemarangMakassarCilegonPaluSerang

E-mail: [email protected]

Page 7: MYMAGZ JULI 2014
Page 8: MYMAGZ JULI 2014

8 MYMAGZ - JULI 2014

MYINFOPANTAI NGETUN“HIDDEN PARADISE”

STAYOVERGRAND ARTOS AEROWISATA HOTEL & CONVENTION“EXOTIC MOUNTAINS SCENERY”

BITESKEMANGI BISTRO HYATT REGENCY“GUDEG WITH BREADED CHICKEN”

WHAT’S ONKOMUNITAS BACKPACKER“BAGIKAN PENGALAMAN BERKELILING DUNIA”

INSPIREDALYA MIRZA FATMALA“DARI HOBI JADI PROFESI”

CONTENTS

20

24

18

4844

Page 9: MYMAGZ JULI 2014
Page 10: MYMAGZ JULI 2014

10 MYMAGZ - JULI 2014

Tiap Sabtu di bulan Juli ini digelar Workshop Ngabuburit ala Tirana House yang dimulai pada pukul 14.00-17.00 WIB. Workshop pertama adalah workshop handmade soap (membuat sabun sendiri dari bahan alami) oleh Kippabuw (Jakarta) yang berlangsung pada hari Sabtu, 5 Juli 2014 dan terbatas untuk 10 peserta. Jadwal selanjutnya pada hari Sabtu, 12 Juli 2014 adalah workshop melukis bantal bersama Sookraft: terbatas untuk 10 peserta. Workshop terakhir Sabtu, 19 Juli 2014 yaitu workshop tye dye (celup ikat) bersama Drouppads: terbatas untuk 10 peserta. Tersedia diskon bagi anda yang ingin mengikuti 3 workshop sekaligus. Peserta akan mendapat bahan dan alat, coffee break/takjil, doorprize, sertifikat, free WIFI dan hasil workshop dibawa pulang.

NGABUBURIT ALA TIRANA HOUSE

NEXT

Pelangi Promosindo menggelar Bazar Multi Produk Sambut Lebaran dengan tema 'SAMBUT & RAYAKAN LEBARANMU' yang digelar Rabu-Selasa, 16-22 Juli 2014 di Balai Pamungkas Yogyakarta. Sambut lebaranmu dengan aneka koleksi busana muslim, baju koko, hijab batik, aneka fashion anak, remaja dan dewasa, beragam kue lebaran dan parcel, bingkisan aneka kebutuhan rumah tangga, elektronik, gadget, toys dan hobbies, dll.

BAZAR MULTI PRODUK

Korps Mahasiswa Komunikasi UGM mempersembahkan "Ajisaka 2014". Perlombaan tingkat nasional dalam 4 bidang komunikasi, public relations, film, fotografi dan iklan. Untuk info lebih lanjut, klik website www.staff-ajisakaugm.com

AJISAKA 2014

Page 11: MYMAGZ JULI 2014
Page 12: MYMAGZ JULI 2014

12 MYMAGZ - JULI 2014

Menjelang Hari Raya Idul Fitri I–Event Organizer JEC menggelar 'Lebaran Bazar Besar-Besaran' dengan menyediakan lebih dari 150

stand untuk berjualan aneka produk dari Usaha Kecil Menengah (UKM). Acara ini rencananya akan berlangsung Selasa-Sabtu, 22-26 Juli 2014 di Gedung Bima Hall A & B Jogja Expo Centre (JEC)

Yogyakarta. Selain bazar, akan digelar pula Muslimah Fashion show dengan mengusung Tema “Hijab Trendy di Hari yang Fitri”.

Datang dan saksikan fotografi 'Wonderful Yogyakarta 2014' yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juni - 27 Agustus 2014 di Tourism Information Center Jl. Malioboro 56 Yogyakarta. Pameran ini akan menampilkan karya - karya fotografi dari Komunitas Fotografi Budaya dan Pariwisata Indonesia Regional Yogyakarta.

LEBARAN BESAR-BESARAN DI JEC

WONDERFUL YOGYAKARTA 2014

NEXT

Tidak hanya bikin ketawa, tapi juga menambah taqwa. Tagline dari acara yang digelar pada 8 Juli 2014 di Pelataran Jogokaryan.

STAND UP COMEDY & HIKMAH

Page 13: MYMAGZ JULI 2014

ADVERTORIAL

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, Solo Paragon Hotel & Residences telah menyiapkan beragam promo khusus yang bertajuk “Ramadhan Delights” yang dapat dinikmati dari tanggal 28 Juni 2014 – 27 Juli 2014. Beragam promo seperti:

Daily Iftar Buffet, ditangan Chef yang ahli, setiap hari akan disajikan menu tematik yang berbeda-beda untuk Buka Puasa Anda, lengkap dari Ta’jil atau hidangan pembuka puasa, Salad, Soup, Main course dan Teh atau Kopi cukup dengan Rp 100.000 net/pax.

Sahur Buffet, dimulai dari jam 02.30 WIB tersedia menu buffet yang bervariasi tiap harinya untuk menemani santap Sahur Anda hanya dengan Rp 80.000 net/pax.

Paket MICE / Buka Puasa Bersama, tersedia pilihan Paket Safa, Marwah dan Ajwa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda mulai dari Rp 100.000 net/pax. Khusus untuk paket ini minimal reservasi adalah 30 orang dan yang spesial adalah kami akan menyediakan Ustadz untuk keperluan kultum anda (khusus Paket Marwah dan Ajwa).

RAMADHAN DELIGHTSAT SOLO PARAGON HOTEL AND RESIDENCES

ORIGINAL

Tersedia minuman penghantar berbuka puasa, Salehiya Sweety (perpaduan antara Kurma, Yogurt, Fresh Milk, Vanilla Ice Cream) yang dapat dinikmati cukup dengan Rp 35.000 net/porsi.

Lebaran Dinner Buffet, bisa dinikmati pada tanggal 28 dan 29 Juli 2014, jam 06.00 – 09.00 WIB, tersedia buffet menu spesial, live cooking dan live entertaiment.

Tentunya benefit diatas sepadan dengan kenyamanan yang Solo Paragon Hotel & Residences tawarkan. Sebagai satu-satunya pionir Hotel bintang 4 yang mempunyai akses langsung ke pusat perbelanjaan modern di kota Solo. Solo Paragon Hotel & Residences juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti: meeting room, outlet food & beverage (The Coral Restaurant, D'Breeze Lounge & Bar, Pool Terrace, Wine Corner) serta fasilitas rekreasi yaitu fitness center, spa dan kids club.

Tunggu apalagi? Pesan sekarang dan hubungi kami di nomor telepon 0271 – 7655888.

Page 14: MYMAGZ JULI 2014

14 MYMAGZ - JULI 2014

MINI SHOW BATIK KERIS

CHIT-CHAT ON AFTERNOON COFFEE TIME

POST

Batik Keris yang telah berdiri sejak 95 tahun lalu ini terus-menerus berinovasi untuk menghadirkan koleksi-koleksi yang menawan untuk para pecinta Batik. Setelah mengeluarkan koleksi Disney pada 2011 silam, Batik Keris terus melaju mengikuti perkembangan trend masa kini dengan menggabungkan Kristal Swarovski pada tiap koleksinya.

KOLEKSI KRISTAL SWAROVSKI

Bekerjasama dengan Illy Coffee, Eastparc Hotel Yogyakarta menggelar acara “Chit-Chat on Afternoon Coffee Time”. Acara ini diramaikan oleh kehadiran Master Barista dalam bidang kopi bernama Eduardo Vastolo dari Italia. Eduardo memulai karir di food & beverage di Ischia, Naples, dan juga sempat menjadi Manager Hotel di Miramonte e Mare. Setelah perjalanan kariernya yang panjang, Illycaffe akhirnya memilih Eduardo Vastolo sebagai barista trainer untuk wilayah Asia Pasific Region.

Pada acara ini Eduardo membagikan ilmu dan pengetahuan singkat seputar menikmati dan menyuguhkan kopi. Para tamu dapat melihat secara langsung bagaimana Eduardo Vastolo dengan kelihaiannya mempertunjukan cara membuat kopi dan juga diberikan kesempatan untuk mencicipi secara langsung dan memberikan beberapa pertanyaan terkait cara membuat bermacam jenis hidangan kopi seperti Cappuccino, Latte dan Espresso.

Bertempat di The Phoenix Hotel Yogyakarta, Sabtu (07/06) Batik Keris menggelar Mini Show koleksi-koleksinya, termasuk koleksi Swarovski. Sebanyak 55 koleksi yang diproduksi diatas material sutera maupun katun dengan proses wax ataupun tulis, dan ditambah dengan taburan payet dan batu Kristal Swarovski yang diperagakan oleh model di atas catwalk yang menjadikan busana Batik menjadi semakin terlihat trendi, glamor dan elegan.

Page 15: MYMAGZ JULI 2014
Page 16: MYMAGZ JULI 2014

16 MYMAGZ - JULI 2014

POST

CORPORATE GATHERINGATRIUM PREMIERE HOTEL

TRINITY OPTIMA PRODUCTION GANDENG DUA MUSISINYA KE YOGYA

Secara resmi PT Nirwana Kandara melakukan re-branding hotel yang semula bernama @HOM Premiere menjadi Atrium Premiere mulai 1 Mei 2014. Peresmian ini ditandai dengan adanya corporate gathering untuk mendekatkan diri ke berbagai corporate, government dan media. Hotel berbintang tiga yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto no. 157 ini mengusung konsep 'Fresh, Clean and Comfortable Place to Stay'. Melalui konsep tersebut, mereka menonjolkan diri dengan seragam batik yang selalu dikenakan oleh para staf.

Trinity Optima Production sebagai salah satu label musik di Indonesia kembali mengenalkan musisinya ke Yogyakarta. Mereka adalah Gamma1 Band dan penyanyi solo Monalissa. Gamma1 yang beranggotakan Heri & Nilam (vokal), Alung (gitar), Anan (drum) dan Pandi (bass) ini berasal dari Desa Mancung, Bangka Belitung dan mengawali karirnya sejak tahun 2006. Kini mereka banyak dikenal publik dengan lagu hitsnya 'Bukan Cinta 1 atau 2'.

Sementara Monalissa hadir dengan singlenya yang berjudul 'Iya-Iya Aja'. Wanita bernama asli Ayu Agfrina ini berusaha mengemas penampilannya dengan kepribadian ganda dalam setiap aksi panggungnya. Sosok Mona digambarkan sebagai sosok yang pemalu sedangkan sosok Lisa digambarkan sebagai pribadi yang menggoda dan lebih berani.

Page 17: MYMAGZ JULI 2014

17MYMAGZ - JULI 2014

POST

ASPAC JAKARTA TAMPIL SEBAGAI JUARA NBL 2014

THE PHOENIX HOTEL YOGYAKARTA JUNE HAPPENING

Rangkaian pertandingan Speedy NBL dan WNBL Indonesia 2013 yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah usai. Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta dinobatkan sebagai juara WNBL setelah bertanding melawan Sahabat Wisma Sehati Semarang. Sedangkan ASPAC Jakarta dengan mental baja akhirnya mengalahkan Satria Muda BritAma Jakarta pada pertandingan di grand final. Selama pertandingan berlangsung penonton juga terlibat aktif, ribuan orang antusias memberikan dukungan idolanya dengan berbagai atribut. Yogyakarta telah mendapat kehormatan 3 tahun berturut-turut sebagai tempat penyelenggaraan Championship Series Liga Bola Basket Nasional, PT DBL selaku penyelenggara liga mengumumkan Oktober mendatang preseason tournament akan digelar di Bali.

Bulan Juni lalu, The Phoenix Hotel Yogyakarta bereksperimen untuk menciptakan kreasi menu makanan dan minuman yang selalu berbeda di tiap bulannya dan kali ini daging kelinci dijadikan sebagai fokus untuk food promo di Paprika Restaurant. Daging kelinci mempunyai beragam khasiat seperti khasiat protein yang baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan dan untuk usia lanjut, kandungan dagingnya yang dapat menyembuhkan penderita asma, dan masih banyak lagi.Chef Pipiet Adhi Purwanto menyajikan kreasi rabbit confit yang dimasak dengan cara di oven dengan tambahan olive oil dan disajikan dengan saute kol merah dan bubur labu. Kemudian ada cannelloni of braised rabbit, pasta yang berisikan daging kelinci dan disajikan dengan cream sauce, vegetables dan bubur jagung. Selain itu, ada pula kurma cocktail dari Vino Bar & Lounge yang menyuguhkan sensasi rasa unik cocktail dari sebuah kurma.

Page 18: MYMAGZ JULI 2014

18 MYMAGZ - JULI 2014

WHAT'S ON

KOMUN I TAS BACKPACKERBAGIKANPENGALAMAN BERKELILING DUNIAIngin mengetahui informasi untuk menjelajahi dunia dengan biaya murah? Melalui Komunitas Backpacker ini siapapun bebas bergabung, dari pelajar sampai orang-orang yang sudah berkeluarga untuk saling berbagi informasi. Komunitas Backpacker Dunia pertama kali didirikan oleh Elok Dyah Messwati sejak tahun 2009. Anggotanya pun menyebar ke berbagai wilayah termasuk Yogyakarta, maka dibentuklah Komunitas Backpacker Jogja-Jateng (BDJJ) yang mulai aktif sejak tahun 2012.

Pada awal pembentukannya, komunitas ini mewadahi penggemar travelling untuk berbagi pengalaman tentang apa saja yang dibutuhkan ketika liburan ke luar negeri. BDJJ pun 2 tahun belakangan ini rutin mengadakan gathering yang digelar sebulan sekali. Ada sekitar 30-60 anggota yang selalu datang dalam pertemuan tersebut. Karena keterbatasan jarak dan waktu, anggota lainnya pun tetap berbagi pengalaman

dan informasi melalui media sosial seperti Facebook. Informasi gathering juga dikabarkan melalui media tersebut.

Selain bisa selalu up date seputar perjalanan wisata ala backpacker, lewat komunitas ini anda juga bisa menambah relasi. Informasi yang dibagikan dalam gathering selalu berbeda, misalnya tentang pengajuan visa ke beberapa negara di Eropa atau informasi tentang biaya jika akan berwisata keliling dunia. Meski demikian informasi tentang ticketing memang sering dibahas. BDJJ juga membagi beragam tips untuk rencanakan agenda liburan sejak jauh hari, seperti hindari masa-masa high season, untuk mendapatkan tiket murah ada baiknya hunting tiket promo yang disediakan berbagai maskapai penerbangan. Anda juga bisa mengikuti informasi dari berbagai maskapai penerbangan tersebut lewat fanpage mereka. Intinya harus rajin online.

Page 19: MYMAGZ JULI 2014
Page 20: MYMAGZ JULI 2014

DARI HOBI JADI PROFESI

ALYAM IRZA FATMALA

INSPIRED

Page 21: MYMAGZ JULI 2014

21MYMAGZ - JULI 2014

Ceritakan mengenai perjalanan karier anda sampai saat ini?Dulu saya berprofesi sebagai penyiar di beberapa radio Yogya, mulai sejak duduk di bangku SMA sampai lulus kuliah. Kemudian tahun 2011, saya bersama Satya Bilal dan Dian Damaita membangun CV. Brand Indonesia yang bergerak di bidang digital media marketing. Menyadari potensi wisata di Yogyakarta yang begitu besar, tercetuslah pengenliburan.com yang merupakan website informasi wisata indonesia dan travel agent.

Adakah cita-cita yang terpendam untuk berkarier di bidang selain yang anda jalani saat ini?Sebelumnya sempat ingin menjadi diplomat karena memang cita-cita sejak dulu, tapi semakin kesini akhirnya saya lebih memilih untuk meneruskan dan mengembangkan usaha, supaya dapat berkontribusi lebih untuk bangsa.

Lalu seperti apa sih pengenliburan.com ini?pengenliburan.com pada dasarnya adalah website penyedia berbagai informasi wisata seperti kuliner, tempat wisata, info-info unik, artikel kebudayaan & pariwisata yang berkerjasama dengan tiket.com dan agoda.com. Ditilik dari sisi edukasi, pengenliburan.com secara aktif memberikan edukasi kepada pelajar SMA & kampus di Yogya mengenai "Keliling Dunia Dengan Menjadi Travel Planner Online" yang bekerja sama dengan Koran Pelajar dan Garuda Indonesia, dengan harapan dapat membuka wawasan pelajar bahwa traveling bukan hanya menjadi hobby, tapi juga bisa menjadi salah satu alternatif profesi saat ini. Selain itu, keliling dunia bukanlah sekedar impian lagi. Hingga saat ini pengenliburan memiliki cabang di Bandung, Bali, Makassar, dan Karimun Jawa.

Berbicara mengenai sektor pariwisata, bagaimana anda melihat perkembangan sektor pariwisata di Yogya khususnya dan Indonesia sendiri pada umumnya?Perkembangan sektor wisata di Yogya bisa dibilang sangat fantastis, karena wisata Yogyakarta sendiri memiliki paket lengkap (gunung, pantai, sejarah, candi, budaya, hingga seni kontemporer) dan posisinya yang tidak terlalu jauh dengan kota-kota lain, membuat Yogya menjadi pilihan utama untuk berakhir pekan. Begitu pula Indonesia secara umum, dimana dengan keanekaragaman suku, budaya, geografis, serta agama, membuat Indonesia menjadi lebih berwarna. Tidak hanya itu, masih begitu banyak wisata yang belum terekspos menjadi tantangan baru bagi wisatawan untuk mengeksplore Indonesia dengan lebih seksama.

Tempat yang paling berkesan yang pernah anda kunjungi? Sebutkan alasannya dan kenapa?Untuk internasional: Roma, karena disini saya berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan bola Juventus vs Lazio, lalu juga sky diving di Nettuno. Untuk di Indonesia saya memilih Papua, alasannya adalah ketika bisa berenang bersama whale sharks di Teluk Kwatisore benar-benar menjadi pengalaman yang luar biasa dalam hidup saya, karena belum pernah saya menemukan momen ini di tempat lain.

Alya Mirza Fatmala atau yang lebih kerap disapa Alya ini adalah seorang General Manager & Founder pengenliburan.com. Memulai karier sebagai penyiar radio, Alya yang memang memiliki hobi travelling ini memiliki ide untuk menjadikannya ‘sesuatu’ yang dapat menghasilkan uang.

Page 22: MYMAGZ JULI 2014

INSPIRED

Page 23: MYMAGZ JULI 2014

23MYMAGZ - JULI 2014

F LORENDT I NA KAR I NA

Perempuan asli Jogja ini tak pernah menyangka akan menjadi seorang barista. Mulanya, ia justru lebih dulu terjun menjadi bartender sebelum akhirnya mengenal dunia barista. “Awalnya, aku masih bekerja di cafe sebagai dishwasher. Lalu, satu kesempatan yang merubah hidupku datang ketika manager cafe tersebut menawarkan untuk training menjadi bartender”, cerita Chacha.

Mendapat kepercayaan langsung dari seseorang yang berpengaruh, lambat laun menjelma menjadi pintu pembuka jalan karir Chacha. Hanya dalam waktu yang relatif singkat, yakni dua bulan saja dia mampu menguasai racikan cocktail kelas internasional, dan pada bulan ketiganya dia resmi diangkat menjadi sebagai bartender.

Tidak puas dengan ilmu yang ia dapatkan di lingkup lokal, ia pun hijrah ke Jakarta. Tempaan diri di banyak bar berkelas internasional seakan memperjelas dirinya sebagai seorang bartender profesional. Mocktail-cocktail skill menyatu dalam jiwanya. Hingga di satu titik, terbersit keinginan Chacha untuk kembali ke kota kelahirannya dan mengeksplorasi segenap kemampuannya sesuai dengan cara yang dia inginkan. “Aku punya mindset, bahwa tekad yang kuat dan setia pada proses adalah kunci sukses dalam meniti karir”, ujar Chacha yang mengaku ingin mengunjungi Raja Ampat yang terkenal dengan sejuta keindahan pesonanya.

Dengan bergabung bersama tim barista Mary Anne’s Ice Cream and Resto, memungkinkan dirinya untuk merambah ke dunia yang lebih luas dari sebelumnya, yaitu dunia barista. Segala hal tentang kopi mampu dikuasainya dengan baik. Uniknya, dengan berani dia memadukan cita rasa kopi dan cocktail, untuk menciptakan inovasi minuman unik yang mustahil dapat ditemukan di tempat lain. Setiap hasil inovasinya memungkinkan setiap penikmat coffee-cocktail merasakan racikan yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya. “Kami menawarkan suguhan berkelas berupa paduan antara racikan barista (coffee) dan bartender (cocktail),” terang Chacha. “Tidak cuma itu, saya selalu punya kejutan yang baru dan berbeda. Eksplorasi minuman tradisional adalah salah satunya”, tutupnya.

Nikmatnya racikan mocktail-cocktail dari salah satu sudut dalam bangunan indische, Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto ini tak lepas dari sepasang tangan impresif dari Florendtina Karina, atau yang lebih akrab disapa Chacha. Sempat berpindah-pindah dan bahkan hijrah ke Jakarta menjadikan Chacha kian mempertajam skillnya dalam meracik minuman.

PANDAI MEMADUKAN CITA RASA COCKTAIL DAN KOPI

Page 24: MYMAGZ JULI 2014

24 MYMAGZ - JULI 2014

STAYOVER

GRAND ARTOSAEROW ISATA HOTE L & CONVENT I ONGrand Artos Aerowisata Hotel & Convention yang terletak di jalan utama lintas Provinsi Jawa Tengah menyediakan beragam fasilitas dan layanan yang sempurna untuk liburan keluarga dan juga untuk kebutuhan berbisnis anda. Dengan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, menciptakan Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention sebagai hotel berbintang 4, yang tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga keindahan kota Magelang.

Merupakan satu-satunya hotel di kota Magelang, Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention ini mempunyai akses langsung dengan Mall Armada Town Square. Terdiri dari 191 kamar yang terbagi dalam tipe superior, grand superior, deluxe, junior suite, executive suite, royal suite, dan presidential suite ini menyuguhkan pemandangan eksotis dari pengunungan Tidar, Merapi &

EXOTIC MOUNTAINS SCENERY

MAGELANG

Page 25: MYMAGZ JULI 2014

25MYMAGZ - JULI 2014

Jl. Mayjend. Bambang Soegeng No. 1 Magelang, Jawa TengahTel. +62 293 3218888

Merbabu. Beragam fasilitas pun turut dihadirkan seperti free wifi di seluruh tempat, swimming pool, meeting room, ballroom, Calisia executive lounge, Limaran Bar & Sky Bar.

Dengan akses yang sangat dekat dengan Candi Borobudur dan dapat ditempuh dengan 15 menit berkendara menjadikan daya tarik tersendiri dari Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention. Selain itu, akses menuju Ketep Pass yang menyuguhkan pemandangan elok khas perbukitan juga hanya memakan waktu 10 menit saja. Ditambah dengan adanya desa wisata yang berlokasi tak jauh dari hotel, dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan tempat favorit untuk para tamu berkunjung sekaligus belajar tentang kebudayaan setempat dan berinteraksi langsung dengan penduduk desa wisata tersebut.

Page 26: MYMAGZ JULI 2014

26 MYMAGZ - JULI 2014

STAYOVER

SEMARANG

OAK TREE EMERALDTHE HIDDEN PARADISE

Hotel Oak Tree Emerald Semarang merupakan hotel kedua dari Oak Tree, yang sebelumnya telah hadir di daerah Mahakam Jakarta yaitu Oak Tree Urban. Hotel Oak Tree Emerald Semarang ini adalah hotel berbintang 4 yang merupakan Business, Leisure dan Conferences Hotel yang mengedepankan fasilitas modern dan pelayanan profesional yang hangat dan ramah.

Berlokasi di kota Semarang Palm Hills Estate, Hotel Oak Tree Emerald Semarang ini memiliki lokasi yang strategis yaitu dekat dengan wilayah perkantoran dan

Page 27: MYMAGZ JULI 2014

27MYMAGZ - JULI 2014

bisnis Simpang Lima dan dapat ditempuh dengan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Hotel ini terdiri dari 172 total kamar, dengan varian tipe deluxe, executive, suite, dan president suite. Untuk menunjang kualitas kenyamanan menginap, di tiap kamar disertai dengan fasilitas yang lengkap yaitu TV LED dengan 50 channel TV kabel, hot & cold water, coffee & tea, free wifi internet access, individual AC, safe deposit box, electric kettle, iron & board, private balcony, hairdryer, mini bar dan personal active speaker untuk ipod.

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda, Hotel Oak Tree Emerald Semarang juga menyediakan 7 meeting room dan 1 Ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang. Ada pula Asoka Wedding Chapel yang menjadi pilihan sempurna untuk acara pemberkatan pernikahan, Cendana Restaurant & Pool Bar untuk bersantap malam dan memanjakan lidah anda dengan menu Asian, western dan makanan tradisional terbaik. Nikmati pula live music di Sky Lounge & Executive Lounge dengan suguhan pemandangan indah kota dan perbukitan Semarang. Selain itu, Hotel dengan 11 lantai ini juga menyediakan fasilitas ekaliptus fitness center, kolam renang dan spa.

Palm Hill Estate Jl. Palm, Papandayan, Gajahmungkur Semarang Tel. +62 224 8509191

Page 28: MYMAGZ JULI 2014

28 MYMAGZ - JULI 2014

STAYOVER

Memanjakan diri anda bersama keluarga dan menghilangkan rasa lelah karena rutinitas dengan berlibur ke Yogyakarta sembari menikmati keramah-tamahan Hotel Jentra Dagen Yogyakarta yang mengusung motto, simply in Jogja Hospitality ini bisa menjadi salah satu referensi liburan anda.

Lokasi hotel yang sangat strategis yaitu di kawasan ikonik kota Yogya, Malioboro ini terdiri dari 4 lantai, dengan jumlah kamar 64 yang terbagi dalam superior, deluxe, family dan executive rooms. Setiap kamar di desain dengan konsep modern minimalis dengan nuansa etnik Jawa dengan fasilitas lengkap seperti AC, multi TV channel, phone, hot water shower, coffee maker, 24 hours room service, free hotspot internet di lobby. Terdapat fasilitas tambahan untuk type executive yaitu multi channel LCD TV, bathtub, safe deposit box, mini bar, dan breakfast untuk 3 pax.

HOTEL JENTRA DAGEN YOGYAKARTASIMPLY IN JOGJA HOSPITALITY

Page 29: MYMAGZ JULI 2014

29MYMAGZ - JULI 2014

Jl. Dagen No. 85 Malioboro, Yogyakarta Tel. +62 274 580789

Selain itu, Hotel Jentra Dagen Yogyakarta juga memiliki meeting room dengan kapasitas 150 pax dan small meeting room untuk anda yang membutuhkan ruangan yang lebih kecil, yaitu sekitar 6 pax. Terdapat sebuah restoran, Sentarum Restaurant dengan nuansa cozy menawarkan berbagai macam menu seperti roasted turkey Jentra, chiken and mushroom cream soup, shrimp cocktail with calipso sauce, steam rice and sauted potatoes, broccoli garlic, chicken gordon blue with mushroom sauce, double beef paties, assorted mix fruit and pudding yang semakin menambah lengkap liburan anda.

Page 30: MYMAGZ JULI 2014

30 MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

ACE HOUSECOLLECTIVE

Page 31: MYMAGZ JULI 2014

31MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

NBLCHAMPIONSHIP SERIES

@ GOR UNY

Page 32: MYMAGZ JULI 2014

32 MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

3rd ANNIVERSARY@ ibis STYLE

Page 33: MYMAGZ JULI 2014
Page 34: MYMAGZ JULI 2014

34 MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

BABYFACECLUB & KARAOKESEMARANG

Page 35: MYMAGZ JULI 2014
Page 36: MYMAGZ JULI 2014

36 MYMAGZ - JULI 2014

SPOTLIGHT

Social Kitchen Restaurant and Lounge Bar hadir dengan mengusung konsep eklektik, yaitu penggabungan antara gaya arsitektur kuno dan modern yang dipadu-padankan sehingga menjadi unik dan selaras. Berdiri di atas tanah seluas ±1 ha2, Social Kitchen Restaurant and Lounge Bar masih mempertahankan struktur bangunan tua yang menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri.

Social Kitchen Restaurant and Lounge Bar terbagi dalam beberapa section, seperti indoor terrace, main dining, VIP rooms, function/ballroom, outdoor garden, dan lounge bar. Setiap section atau ruangan memiliki keunikan tersendiri, sehingga anda akan merasakan atmosfer atau suasana yang berbeda di setiap ruangan namun masih berada dalam satu atap. Social Kitchen Restaurant and Lounge Bar juga memanjakan selera dan kebutuhan para customer dengan beragam menu mulai dari Chinese food, western hingga menu khas Asia lainnya.

Salah satu section lounge bar yang diberi nama Social Lounge yang baru saja diresmikan ini semakin menambah semarak suasana di Social Kitchen Restaurant and Lounge Bar sendiri. Terdiri dari dua lantai, Social Lounge hadir dengan konsep modern yang kental di dalamnya dan dilengkapi dengan meriahnya lampu laser yang kian mendukung suasana dunia gemerlap yang disuguhkan oleh section favorit para clubbers Solo dan sekitarnya ini.

Jl. Abdul Rachman Saleh no.1 Banjarsari, Surakarta, Jawa TengahTel. +62 2271 666698

SOCIAL KITCHENRESTAURANT & LOUNGE BAREAT, DINE & CHILL

SOLO

Page 37: MYMAGZ JULI 2014
Page 38: MYMAGZ JULI 2014

38 MYMAGZ - JULI 2014

SPOTLIGHT

Terlepas dari hingar-bingar kesibukan dan tumpukan pekerjaan di meja kerja, My Kopi-O! yang terletak di daerah strategis Sisingamangaraja Semarang ini hadir dengan menyuguhkan suasana yang tenang dengan interior kontemporer bernuansakan putih dan coklat yang mampu membuat anda refresh dari kepenatan keseharian.

Jl. Sisingamangaraja No 75 Semarang Jawa Tengah Tel +62 224 8509660

MY KOPI-O!GO! LOCAL COFFEE

SEMARANG

Resmi dibuka sejak April 2013 silam, My Kopi-O! yang mengusung konsep makanan kopi tiam atau konsep sistem makanan peranakan Melayu ini juga menyuguhkan beragam kopi lokal yang diracik dari tangan-tangan barista yang ahli dibidangnya. Beberapa menu kopi yang patut dicoba adalah robusta Flores, Jawa jampit, Toraja pancor, dan robusta lanang Lampung.

Mulai beroperasi pada pukul 07.00 – 11.00 untuk beragam sajian menu sarapan pagi, pukul 11.00 – 01.00 untuk beragam sajian regular coffee dan makanan ringan. Selain itu My Kopi-O! juga menyajikan menu andalan karilaksa, nasi lemang, steak ,nasi goreng, dan noodle. Untuk anda pecinta makanan Jepang, tak perlu khawatir karena My Kopi-O! juga meluncurkan menu Go! Japan yang terdiri dari ramen dan omorice.

Page 39: MYMAGZ JULI 2014

39MYMAGZ - JULI 2014

Hilangkan Bulu Dengan Tepat!Terganggu dengan rambut halus / bulu yang tidak diinginkan di area muka, ketiak, tangan, kaki dan badan? Beragam cara seperti mencabut, cukur dan waxing namun berpotensi menyebabkan kulit iritasi dan menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, serta pertumbuhan didalam kulit (in-grown) dan berpotensi terus-menerus tumbuh. Ribet banget kan?

Sedangkan jika di-ZAP, akar rambut halus / bulu di area tersebut akan di-non aktifkan secara perlahan oleh energi sinar tampak yang dihasilkan dari peralatan berteknologi tinggi yang sudah mendapat sertifikat internasional FDA maupun CE. Sehingga rambut halus / bulu tersebut akan secara perlahan menipis hingga akhirnya hilang. Jadi lebih praktis, aman dan tidak ribet.

Yuk segera konsultasi ke ZAP Permanent Hair Removal yang ada di Jalan Mliwis no 10, Demangan Baru. Tampil pede bebas dari rambut halus yang tidak diinginkan? Siapa takut!

Untuk menghilangkan bulu di ZAP membutuhkan beberapa kali treatment karena tidak bisa memusnahkan bulu hanya dengan satu kali datang, bagaimana cara pembayarannya? Adakah harga paket hemat untuk mahasiswa? - Yori, 20 thnBanyaknya treatment yang dilakukan tergantung dari kondisi rambut halus dan hormon setiap orang, jadi tidak bisa disamaratakan. Pembayaran treatment bisa dilakukan dengan uang tunai, debit atau kartu kredit. Untuk paket, saat ini ZAP punya berbagai jenis paket permanent hair removal yang pastinya lebih hemat dibandingkan dengan treatment satuan.

Saya punya banyak rambut-rambut halus disekitar dahi, ini mengganggu penampilan saya. Mungkinkah rambut-rambut halus ini dihilangkan dengan treatment laser? - Ammi, 29 tahunRambut halus di sekitar dahi dapat dihilangkan dengan laser atau alat berbasis cahaya lain. Diperlukan beberapa kali treatment untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Saya cowok usia 30 tahun dan mempunyai banyak bulu dibagian dada. Bagian punggung juga ada bulu-bulu halus yang ingin saya hilangkan. Tapi masalahnya, dipunggung terdapat jerawat yang cukup banyak. Apakah aman dan tidak terasa sakit jika dilaser? - Andre, 30 tahunUntuk rambut di dada dan punggung dapat dihilangkan dengan energi berbasis cahaya seperti laser atau ipl. IPL juga mempunyai efek salah satunya untuk mengurangi jerawat. Namun demikian sebaiknya jerawat yang ada diobati terlebih dahulu agar lebih nyaman.

TALKIngin konsultasi masalah kecantikan dan temukan solusi tepat untuk menghilangkan unwanted hair dengan Dr Endi Novianto SpKK, Konsultan Medis ZAP Permanent Hair Removal?Kirim pertanyaanmu via email ke redaksi My Magz ([email protected]) atau tweet dengan hastag #ZAPTalk dan mention @ZAPcoid. Pertanyaan terpilih akan mendapatkan voucher treatment ZAP Permanent Hair Removal senilai Rp 100,000 (seratus ribu rupiah).

Page 40: MYMAGZ JULI 2014

40 MYMAGZ - JULI 2014

SPOTLIGHT

Menghabiskan sore hari dan menunggu gelap ditemani dengan pemandangan taman sembari menikmati secangkir minuman menyehatkan menjadi salah satu konsep yang diusung oleh 'Warung Kopi & Teh Sidomuncul'. Terletak di balkon Hotel Tentrem Yogyakarta dan buka mulai pukul 15.00 sampai 23.00 WIB, Warung Kopi & Teh Sidomuncul ini resmi dibuka sejak Juni 2014 menawarkan sajian kopi dan teh dari dalam dan luar negeri dengan berbagai varian rasa.

Dengan memanfaatkan kawasan balkon hotel, tamu yang datang bisa merasakan suasana santai di ruangan berkonsep outdoor. Meski demikian warung ini tak melepas resep tradisional, baik untuk minuman maupun makanannya. Bahkan untuk beberapa menu sengaja dicampurkan aneka rerempahan untuk memperkuat rasa. Tapi jangan khawatir, tangan para chef ahli telah mengolahnya menjadi minuman dan makanan modern yang nikmat.

Untuk memikat pengunjung, 'Warung Kopi & Teh Sidomuncul' pun memberikan nama yang unik di setiap menunya, seperti kopi monco negoro, kopi panas adem, teh campur sari, teh monco negoro, wedang seger, wedang bregas dan s'karepmu. Warung Kopi & Teh ini juga menyediakan Cemilan Tentrem atau snack ringan untuk teman bersantai.

Hotel Tentrem YogyakartaJl. AM. Sangaji No. 72 A, YogyakartaTel. +62 2746415555

WARUNG KOPI & TEHSIDOMUNCULTRADITIONAL RECIPE

Page 41: MYMAGZ JULI 2014
Page 42: MYMAGZ JULI 2014

42 MYMAGZ - JULI 2014

myCommentsMasing-masing orang tentu punya kesan tersendiri ketika berlibur. Ada yang lebih suka pergi ke luar negeri tapi banyak juga yang justru menghabiskan waktunya untuk berlibur di dalam negeri.

Biasanya travelling ke luar kota atau ke luar negri jika sedang ada promo pesawat. Sebenarnya lebih suka Indonesia, aku juga ingin merasakan menjadi pengajar di tempat-tempat yang jauh dari informasi dan listrik. Indonesia jauh lebih indah kultur dan masyarakatnya. Setahun ini aku lebih suka liburan antar pulau di Indonesia, seperti ke Kalimantan, Sulawesi, Makasar dan Majene.

Sejujurnya aku lebih suka liburan di dalam negeri. Kalau ke luar negeri mending sekalian ke US atau Eropa tapi paling ngak suka kalau ribet mengurus visa. Persiapan pembuatan visa minimal 1 bulan, padahal liburannya hanya 3 minggu. Enaknya liburan di dalam negeri tinggal klik pesan tiket di internet, dua hari setelahnya sudah bisa berangkat. Liburan di Indonesia juga tak kalah bagusnya dengan di luar negeri.

Memang aku lebih suka liburan ke luar negeri tapi sebenarnya ingin juga liburan di dalam negeri seperti ke Papua, Atambua,

Gili Trawangan, Entikong atau daerah perbatasan Indonesia lainnya. Tapi sayang tiket dan akomodasinya lebih mahal.

Dengan promosi harga tiket murah ke luar negeri seperti ke Phuket, Ho Chi Minh atau Siem Reap dan sebagainya aku bisa

sekaligus belajar perilaku, budaya dan masakan dari negara lain.

ZULY QURNIANews Anchor Jogja TV

ENO DEWATIPublic Relation IFI-LIP Yogyakarta

NASHRUL JIHADANPublic Relation House of Balcony

"

Page 43: MYMAGZ JULI 2014
Page 44: MYMAGZ JULI 2014

44 MYMAGZ - JULI 2014

PANTAI NGETUNHIDDEN PARADISE AT GUNUNG KIDUL

Gunung Kidul tak henti-hentinya menebar pesona keindahan pantainya, mulai dari Pantai Indrayanti, Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal, Pantai Sadranan dan deretan pantai lainnya yang menjadikan Kabupaten Gunung Kidul terkenal sebagai kawasan pantai. Akan tetapi, ada satu pantai yang masih belum terjamah para wisatawan, Pantai Ngetun namanya yang berada di Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Terdengar aneh dan asing mendengar nama pantai satu ini, bahkan untuk menemukan lokasinya pun kita harus rajin bertanya-tanya kepada warga sekitar.

Pantai ini masih alami, punya pasir putih yang halus dan dikelilingi bebatuan tebing yang membuatnya kian eksotis dan cantik. Karena masih terbilang sepi dari pengunjung menjadikan Pantai Ngetun jauh lebih tenang, hanya suara desiran ombak yang terdengar.

Untuk menemukan pantai satu ini, anda harus memasuki kawasan Kecamatan Tepus dan menemukan SDN IV Tepus terlebih dahulu sebelum memulai petualangan. Kita masih harus melewati 2 pedesaan dan dengan kondisi jalan yang terpencil, sampai akhirnya sampailah di tempat pemberhentian parkir kendaraan. Jangan senang dulu, karena kita masih harus berjalan untuk menuju pinggir pantai dengan melewati jalanan bebatuan yang licin. Tapi semua itu akan terbayar dengan kemolekan Pantai Ngetun yang benar-benar cantik dan sepi layaknya pantai pribadi.

MYINFO

Page 45: MYMAGZ JULI 2014
Page 46: MYMAGZ JULI 2014

Kota Yogyakarta menyandang julukan sebagai Kota Gudeg. Pasalnya, makanan tradisional satu ini telah diperkenalkan sejak dulu kala dan diwariskan dari generasi ke generasi. Gudeg dibuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan membutuhkan waktu hingga berjam-jam untuk membuat teksturnya menjadi lembut dan sangat enak.

Kemangi Bistro yang dipimpin oleh Chef Catur Binawan menyajikan menu hidangan utama yang unik, berbeda dan pastinya menggugah selera untuk dicoba, yakni gudeg with breaded chicken. Sentuhan fusion gudeg ini disuguhkan dengan ayam goreng yang dipanir bersama tempe kedelai. Dengan tekstur yang crunchy, nikmati sajian ayam panir tempe dengan gudeg dan wanginya nasi uduk untuk menu santapan anda.

Untuk melengkapi hidangan ini, anda bisa mencoba beberapa sajian minuman sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah eagle eye yang merupakan jus kombinasi dari apel, wortel dan jeruk nipis yang diyakini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

Hyatt Regency YogyakartaJl. Palagan Tentara Pelajar, YogyakartaTel. +62 274 869123

KEMANGI BISTROGUDEG WITH BREADED CHICKEN

46 MYMAGZ - JULI 2014

BITES

Page 47: MYMAGZ JULI 2014
Page 48: MYMAGZ JULI 2014

Bebek adalah salah satu jenis binatang unggas yang banyak dijajakan di berbagai tempat makan. Tapi ada yang berbeda dari Bebek Tepi Sawah karena diboyong langsung dari Ubud, Bali. Kini Bebek Tepi Sawah telah hadir untuk melengkapi daftar kuliner di Yogyakarta.

Dihimpit oleh hijaunya sawah dan rindangnya pepohonan, Bebek Tepi Sawah menyajikan olahan bebek dengan cita rasa dan nuansa khas Bali. Diracik dengan bumbu spesial dan teknik pengolahan dari tangan para

Jl. Damai No. 78, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, YogyakartaTel. +62 274 4463912

BEBEK TEPI SAWAHKERENYAHAN CRISPY DUCK YANG TIADA DUANYA

ahli, menjadikan kadar kolestrol yang terkandung dalam bebek berkurang. Anda bisa mencoba menikmati menu unggulan yaitu Tepi Sawah Crispy Duck yang kerenyahannya tak tertandingi. Disajikan bersama sayur kalasan, sambal matah, dan sambal goreng yang akan membuat anda semakin lahap.

Cicipi pula sate lilit yang berbahan dasar daging ayam yang dililitkan ke batang sereh. Untuk minuman, anda bisa mencoba BTS punch yang terbuat dari kunyit asam, jeruk nipis, jahe dan sereh. Sebagai hidangan penutup, Bebek Tepi Sawah menyajikan lembutnya Italian pudding, pannacotta, dengan toping saus coklat dan stroberi.

48 MYMAGZ - JULI 2014

BITES

Page 49: MYMAGZ JULI 2014
Page 50: MYMAGZ JULI 2014

50 MYMAGZ - JULI 2014

BITES

Jl. Godean Km. 9, Senuko, Sidoagung, YogyakartaTel. +62 85740241306

Godean, kota yang terletak di Barat Yogyakarta ini terkenal dengan julukan Central Belut. Aneka olahan dari belut berjejer di sepanjang pasar tradisional. Tak khayal banyak tempat makan di daerah Godean yang menyuguhkan menu satu ini sebagai signature dish mereka, salah satunya adalah Kepik Sawah.

Mulai beroperasi sejak Februari 2013, Kepik Sawah menyuguhkan berbagai menu olahan belut, seperti pedas-manisnya belut balado, renyahnya belut krispi, dan yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah sensasi pedas dari remahan sambal belut. Selain itu Kepik Sawah yang diapit oleh hamparan ladang hijau ini juga menyajikan beragam olahan menu rumah seperti segarnya garang asem dan gadon yang berisikan bola daging sapi yang dikukus bersama daun pisang.

Kepik Sawah juga menyediakan signature drink aneka rasa limun lokal yang telah diproduksi oleh mereka sendiri, antara lain limun Tjap Orang Kaya dengan varian rasa orange dan lychee dan limun Ndoro Behi dengan rasa coffee mocha dan sarparela yang kesegarannya tak perlu diragukan lagi.

KEPIK SAWAHMENIKMATI MENU OLAHAN KHAS GODEAN

Page 51: MYMAGZ JULI 2014
Page 52: MYMAGZ JULI 2014

LOOKS

PLAIN SHAWLCentro Lifestyle Department StoreRp110.000

YONGKI KOMALADICentro Lifestyle Department StoreRp789.000

GOSHCentro LifestyleDepartment StoreRp349.000

ARITHALIACentro Lifestyle

Department StoreRp319.000

COLOURINGYOUR DAY.Semarakkan liburan anda dengan beragam pilihan playful style untuk hari-hari anda yang ceria dan berwarna.

ARITHALIACentro Lifestyle

Department StoreRp319.000

PLAIN SHAWLCentro Lifestyle Department StoreRp110.000

Centro LifestyleDepartment StoreRp349.000

Page 53: MYMAGZ JULI 2014

LOOKS

HAMMERCentro Lifestyle Department StoreRp349.900

HUSH PUPPIESCentro Lifestyle Department StoreRp359.000

HUSH PUPPIESCentro Lifestyle Department StoreRp149.000

MISSELCentro Lifestyle Department StoreRp329.000

Department StoreRp359.000

Rp149.000

HAMMERCentro Lifestyle Department StoreRp349.900

MISSELCentro Lifestyle Department StoreRp329.000Centro Lifestyle Department StoreRp329.000

Page 54: MYMAGZ JULI 2014

54 MYMAGZ - JULI 2014

LOOKS

LEE COOPERCentro Lifestyle Department Store Rp329.500

SOL GLASSESCentro Lifestyle

Department Store Rp380.000

PANTS:MENS TOPCentro Lifestyle Department Store Rp379.000

SALT N PEPPERCentro Lifestyle Department Store Rp399.900

MENS TOP

Lifestyle Department

Rp379.000

LOOKSSALT N PEPPERCentro Lifestyle Department Store Rp399.900

SOL GLASSES

LEE COOPERCentro Lifestyle Department Store Rp329.500

Page 55: MYMAGZ JULI 2014

55MYMAGZ - JULI 2014

LOOKS

PUMACentro Lifestyle Department Store Rp799.000

MENS TOPCentro Lifestyle Department Store Rp159.000

TIRA JEANSCentro Lifestyle Department Store Rp249.900

TIRA JEANSCentro Lifestyle Department Store Rp379.900

HUSH PUPPIESCentro Lifestyle Department Store Rp164.500

Department Store Rp379.900

TIRA JEANS

MENS TOPCentro Lifestyle Department Store Rp159.000

HUSH PUPPIES

Page 56: MYMAGZ JULI 2014

56 MYMAGZ - JULI 2014

Desa Kinahrejo, Cangkringan Sleman ini menjadi salah satu kawasan yang mengalami kerusakan terparah akibat muntahan lahar Gunung Merapi pada 2010 lalu yang telah merenggut ratusan jiwa. Desa yang juga menjadi tempat tinggal Sang Juru Kunci Merapi, Mbah Maridjan ini disapu habis oleh awan panas. Tapi kini, desa ini berubah menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Banyak orang yang menyebutnya sebagai Lava Tour Merapi.

MEMBAWA PERUBAHAN UNTUK MASYARAKAT SEKITAR GUNUNG

LAVA TOURGUNUNG MERAPI

PERSPECTIVE

Page 57: MYMAGZ JULI 2014

57MYMAGZ - JULI 2014

Pemandangan yang dahulu hijau karena dipenuhi pepohonan nan rindang kini berubah menjadi lautan pasir dan bebatuan yang menjadikan akses jalanan terjal dan menantang untuk dilalui. Bahkan disepanjang jalan menuju lokasi tempat wisata masih terlihat sisa reruntuhan yang dahulu tersapu awan panas. Selain obyek wisata yang sudah ada sebelumnya seperti Taman Wisata Kaliurang dan Museum Gunung Merapi, Lava Tour Merapi tentu memberi banyak perubahan positif bagi masyarakat sekitar lereng Gunung Merapi.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menyewakan segala kebutuhan para turis untuk dapat menyaksikan pemandangan secara lebih dekat, mulai dari motorcross, jeep, dan sepeda gunung. Kawasan pertama yang bisa dijumpai adalah Kali Gendol, jalur lahar panas yang kini menjadi tebing curam. Anda juga bisa menyaksikan bekas rumah sang Juru Kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan dan didekatnya terdapat pula masjid Al Amin yang menjadi satu-satunya bangunan yang selamat dari terjangan awan panas.

Meski bencana menimpa kawasan ini, penduduk di sekitar Gunung Merapi pun tak mau berlama-lama terpuruk dalam kemurungan, mereka kemudian bangkit dan mulai menata hidupnya kembali dengan pekerjaan baru dan menjaga hubungan lebih erat dengan sesama penduduk sekitar gunung. Bencana alam ini juga membuat perubahan bagi kehidupan sosial mereka, begitu pula dengan kehidupan pariwisata di kawasan ini, mereka berupaya menyesuaikan diri dengan alam dan memulai kehidupan baru.

Page 58: MYMAGZ JULI 2014

58 MYMAGZ - JULI 2014

Memasuki tahun ke-7, Art|Jog sebagai bursa seni rupa kontemporer internasional hadir dengan tema 'Legacies of Power'. Kali ini 103 seniman lokal dan internasional dengan 137 karya mencoba memaknai visi demokrasi sembari melihat kembali sejarah peralihan kekuasaan di Indonesia. Hal tersebut dikaitkan dengan tahun politik Indonesia menjelang Pemilihan Umum yang berujung pada pemilihan Presiden.

Art|Jog|14 berlangsung 7-22 Juni 2014 diresmikan langsung oleh Kartika Soekarno Putri. Mulai tahun ini penyelenggara juga menerapkan sistem tiketing sebesar Rp 10.000 untuk setiap pengunjung.

Seluruh partisipan Art|Jog berusaha menuangkan ide dan gagasan tentang sejarah peralihan kekuasaan Indonesia ini dalam berbagai medium. Tiga program utama kegiatan

MENGINGAT SEJARAH MELALUI SENI RUPA

ART|JOG|14:LEGACIES OF POWER

ART & CULTURE

Page 59: MYMAGZ JULI 2014

59MYMAGZ - JULI 2014

ini yakni Comission Work, Special Presentation dan Art Fair. Sejumlah seniman senior seperti Djoko Pekik dan Edhi Sunarso juga diundang untuk berpartisipasi dalam pameran ini sekaligus memberi motivasi seniman muda dalam berkarya.

Sebagai seniman Commision Work, Samsul Arifin cukup menyita perhatian masyarakat dengan karya instalasinya yang berjudul 'Goni Cabinet'. Ada 150 figur boneka berukuran manusia dalam berbagai pose disusun secara hierarkis layaknya struktur kekuasaan.

Art|Jog berusaha menampilkan karya seniman internasional dalam Special Presentation. Kali ini melibatkan 'teamLab' asal Jepang dan Marina Abramovic seorang performance artist asal Amerika yang mempresentasikan karyanya. Program utama lainnya berupa Art Fair, menjaring senimannya melalui mekanisme open call application yang telah ditutup sejak Maret lalu. Ada pula side event untuk publik berupa diskusi seni bertajuk 'Empowered: New Relations, Dynamics and Strategies in Contemporary Asian Art Scene Today'.

Tahun ini juga diberikan Young Artist Award kepada Agung Prabowo, Eldwin Pradipta dan Olga Rindang Amesti. Mereka dianggap sebagai bakat baru yang membuat seni rupa kontemporer Indonesia lebih menarik. Selain dana pengembangan mereka juga menerima program residensi di Starke Foundation, Jerman.

Page 60: MYMAGZ JULI 2014

60 MYMAGZ - JULI 2014

Bosan dengan teknik pemijatan yang itu-itu saja dan Ingin mencoba sensasi teknik pemijatan yang berbeda? Retreat Spa hadir untuk menjawab semua pertanyaan tersebut. Tidak hanya teknik pemijatan khas Indonesia saja yang dihadirkan oleh Retreat Spa, melainkan dari Tiongkok, Jepang dan bahkan dari Tibet.

RETREAT SPAASIA'S TRADITIONAL MASSAGE

RELAX

Eastparc Hotel YogyakartaJl. Laksda Adisucipto Km 6.5, Seturan, YogyakartaTel. +62 274 4932000

Beberapa pijat tradisional yang bisa dijadikan pilihan yaitu tradisional kerokan yang menjadi salah satu pijatan khas Indonesia, pijat Tuina yang berasal Tiongkok, pijat Shiatsu dari Jepang yang mengandalkan kekuatan tekanan jari, pijat bambu dengan media pemijatan menggunakan bambu khusus dan ada juga teknik pijat Ku Nye dari Tibet. Beragam pijat tradisional yang dihadirkan oleh Retreat Spa ini memiliki manfaat sebagai penyembuhan, detoksifikasi, menggairahkan kembali tubuh dan pikiran ke keadaan semula.

Selain beragam pijat tradisional, Retreat Spa juga menggunakan produk unggulan Pevonia untuk perawatan wajah dan tubuh. Terbagi dalam 6 jenis pilihan Pevonia Body Treatment yaitu youthful anti aging massage, stress relief massage, moor mud back treatment, youthfull salt mousse, aromatic moor mud daan youthfull wrap yang bisa memberikan relaksasi sekaligus meremajakan kulit.

Page 61: MYMAGZ JULI 2014
Page 62: MYMAGZ JULI 2014

Tanpa kita sadari rutinitas sehari-hari yang datang bertubi-tubi tanpa henti membuat badan dan pikiran akan lebih cepat lelah. Ada baiknya anda meluangkan sedikit waktu untuk relaksasi, salah satunya dengan mencoba melakukan perawatan di spa untuk mengembalikan kondisi badan dan pikiran anda ke dalam kondisi yang lebih fresh.

Season Spa & Treatment menghadirkan beragam pilihan perawatan spa dan massage yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, seperti Seasons massage for relaxation yang mengkombinasikan teknik pijat tradisional dan refleksologi. Terapi yang dilakukan selama 90 menit ini terdiri dari footbath, full body massage dan reflexology.

Untuk anda yang sedang berlibur sekaligus menghabiskan waktu bulan madu di Yogyakarta, tak ada salahnya mencoba satu paket favorit dari Season Spa & Treatment yaitu romantic honeymooner. Selama 2 jam, anda beserta pasangan akan dimanjakan dengan footbath, full body massage, body scrub, body masker, dan acupressure yang berfokus pada face treatment termasuk cleansing, face massage dan toner.

SEASONSPA & TREATMENT

Ibis Styles YogyakartaJl. Dagen No. 109 YogyakartaTel. +62 274 588889

RELAX

62 MYMAGZ - JULI 2014

TIME TO RELAX YOUR BODY

Page 63: MYMAGZ JULI 2014
Page 64: MYMAGZ JULI 2014

64 MYMAGZ - JULI 2014

Bagi anda yang mengaku hobi travelling, buku seri yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Buku yang yang dituliskan oleh Trinity adalah seri yang saat ini telah berjumlah 4 judul dan laris manis terjual dipasaran. Pembaca akan diajak jalan-jalan berkeliling Indonesia. Trinity menceritakan pengalamannya melancong ke hampir seluruh provinsi di Indonesia dan 46 negara lainnya. Mulai dari Bangka, Raja Ampat, sampai pantai-pantai terpelosok yang namanya belum dikenal banyak orang. Tidak hanya di Indonesia saja, kisahnya yang rela

Kali ini sutradara ternama Luc Besson mempersembahkan film Lucy yang rilis 25 Juli 2014. Lucy yang diperankan oleh Scarlett Johansson berada dilingkungan yang dikuasai oleh geng jalanan, pecandu narkoba, dan polisi korup. Tubuh Lucy dimanfaatkan untuk ditanamkan obat dan secara tidak sengaja terjadi kebocoran. Hal ini mengubah dirinya menjadi manusia super, karena mengakses lebih dari 10% normal dari kapasitas otaknya. Dia bisa menyerap pengetahuan secara instan, mampu memindahkan benda dengan pikirannya, dan tidak bisa merasakan sakit dan ketidaknyamanan lainnya. Beragam adegan aksi dimulai dan siap membuat penonton berdecak kagum. Ditambah lagi dengan akting Morgan Freeman yang membuat film ini semakin seru.

The Naked TravelerTrinity

Lucy

CLIPS

BOOK

Claudia Kaunang berbagi tips dan cerita tentang travelling. Buku setebal 474 halaman ini memberikan panduan bagi para traveler agar kegiatan jalan-jalannya berjalan dengan aman dan nyaman. Dalam buku yang memadukan travel guidebook dan travelogue ini, anda bisa mendapatkan info tempat wisata, tempat makan, dan tempat belanja recommended serta panduan menyusun jadwal perjalanan dan memilih penginapan. Claudia juga menceritakan pengalaman-pengalaman seramnya saat sedang melancong ke luar negeri. Tentunya buku ini akan sangat membantu kelancaran acara jalan-jalan anda, khususnya bagi para pemula.

“101 Travel Tips & StoriesClaudia Kaunang

masuk penjara demi melihat ikan hiu di Afrika Selatan sehingga membuat petualangan ini tidak terlupakan. Trinity membeberkan kisah hidupnya yang memberikan inspirasi pada pembaca untuk berani mewujudkan mimpi keliling dunia.

Page 65: MYMAGZ JULI 2014

65MYMAGZ - JULI 2014

Film fiksi ilmiah ini disutradarai oleh Matt Reeves dan dibintangi oleh aktor-aktor handal seperti Andy Serkis, Gary Oldman, Jason Clarke dan Keri Russel, yang siap memberikan kisah yang tak kalah seru dari film sebelumnya Rise of Planet of The Apes yang rilis 2011 lalu. Bangsa kera yang berevolusi dibawah pimpinan Caesar merasa terancam oleh kehadiran sekumpulan manusia yang selamat dari virus dari dekade sebelumnya. Dua kelompok ini terlibat dalam peperangan dahsyat untuk menentukan siapakah yang akan menjadi spesies yang dominan di muka bumi.

“Dawn of the Planet of the Apes

MOV I E

Pada bulan Juli ini, Welsh alternative rock band, Manic Street Preachers merilis studio album kedua belas mereka yang bertajuk Futurology. Setelah sukses dengan single Show Me The Wonder pada album Rewind The Film (2013), Futurology berisikan 13 tracks dengan total durasi 47:05. Band ini dibentuk pada tahun 1986 di Blackwood dan terdiri dari James Dean Bradfield (vokal, lead guitar), Nicky Wire (gitar bass, lyrics) dan Sean Moore (drum), yang terlebih dahulu telah merilis single ”Walk Me to the Bridge” pada April lalu.

Steven Patrick Morrissey yang diberi julukan "one of the most influential artists ever" oleh salah satu majalah musik Internasional, NME, ini telah merilis album studionya yang ke-10 pada bulan Juli ini. “World Peace Is None of Your Business” adalah single yang sekaligus dijadikan judul album oleh English singer and lyricist Sang vokalis The Smiths, Morrissey. Hadir pula penampilan Nancy Sinatra dalam video “World Peace Is None of Your Business” versi spoken word. Jangan lewatkan juga track Istanbul, Earth Is the Loneliest Planet dan The Bullfighter Dies untuk menemani anda beraktivitas.

CLIPS

FuturologyManic Street Preachers

World Peace is None of Your BusinessMorrissey

MUS I C

Page 66: MYMAGZ JULI 2014

66 MYMAGZ - JULI 2014

HAPPY HOLIDAY!

TRIPADVISOR

TRIPIT

DEVICE

Aplikasi yang wajib ada di smartphone anda, karena melalui aplikasi ini, anda bisa mencari daftar hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung lain saat traveling ke beberapa negara. Rekomendasi yang diberikan adalah yang terbaik sesuai dengan rating yang diberikan oleh pengguna. Anda juga dapat menggunakan fitur City Guides dimana saja tanpa memerlukan koneksi data untuk menunjukan arah menuju lokasi wisata. Dalam pencarian hotel, aplikasi ini juga menyediakan perbandingan harga dengan perubahan tiap menit dari harga hotel dan ketersediaan kamar.

Betapa repotnya membawa berkas itinerary liburan di dalam tas, selain memakan tempat juga rawan hilang karena terselip. Tapi apa daya, tanpa itinerary, liburan anda jadi tidak well organized. TripIt, aplikasi modern ini siap merapikan berkas-berkas tersebut dalam waktu sekejap. Cukup dengan mengirimkan detail penerbangan, hotel, dan e-mail konfirmasi lainnya ke [email protected], TripIt akan langsung mengkombinasikan semuanya menjadi satu itinerary yang lengkap dan mudah di akses beserta informasi tambahan seperti perkiraan cuaca, peta, dan petunjuk jalan. Aplikasi ini tersedia di Android, BlackBerry, iPad, iPhone, dan Windows Phone 7.

Libur telah tiba, sudahkah anda mempersiapkan segala keperluan berlibur anda? Kali ini, Mymagz akan membagikan referensi aplikasi untuk gadget kesayangan anda dan perlengkapan yang perlu anda siapkan untuk mengabadikan momen-momen penting selama liburan.

Page 67: MYMAGZ JULI 2014

67MYMAGZ - JULI 2014

LOCALEATS

WATERPROOF CASE GOPRO HERO 3+

TONGSIS

DEVICE

Satu aplikasi favorit untuk para foodie. Pilih kategori 'Nearby' dan aplikasi ini akan menayangkan berbagai spot kuliner seru yang direkomendasikan oleh para food critics. Selain itu, anda bahkan bisa mengakses langsung menu pilihan yang tersedia. Tersedia di iPad, iPhone, dan iPod Touch.

Anda berencana berlibur ke pantai? Ingin snorkeling ataupun sekedar berenang di waterbom? Siapkanlah case/bag anti air satu ini untuk gadget anda. Anda tinggal memasukkan gadget anda ke dalam case ini, dan kemudian bisa dibawa dengan mudah masuk di dalam air. Waterproof case ini mampu menyelam hingga kedalaman 20m dan dapat dikalungkan di leher dan diikatkan pada lengan diatas siku (armband) sehingga mempermudah anda untuk mengambil gambar dengan gadget kesayangan.

Anda gemar berolahraga ekstrim dan ingin mengabadikan tiap momen petualangan anda? GoPro Hero 3+ yang merupakan kamera saku anti air ini sangat cocok untuk berpetualang dan olahraga ekstrim. Seri unggulan yang paling digemari, Black Edition dengan sensor 12MP yang mampu mengambil gambar yang lebih besar dan disertai dengan kecepatan 30 fps. GoPro Hero 3+ memiliki kemampuan daya rekam video yang mencapai resolusi 4K dan dilengkapi dengan lensa baru dengan hasil rekaman yang lebih jelas dan distorsi yang berkurang dari versi terdahulunya.

Mengabadikan tiap momen selama liburan adalah salah satu hal wajib yang dilakukan. Pastinya anda sudah mengenal teknologi tercanggih tahun ini, tongsis atau tongkat narsis. Entah darimana munculnya, namun alat ini sangat membantu kita untuk mengabadikan tiap momen liburan baik secara individu ataupun berkelompok. Liburan menjadi lebih berkesan dengan koleksi-koleksi foto yang menawan.

Page 68: MYMAGZ JULI 2014

68 MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

BABYFACECLUB & KARAOKESEMARANG

Page 69: MYMAGZ JULI 2014

69MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

DJ VICKY NITINEGORO@ LIQUID

Page 70: MYMAGZ JULI 2014

70 MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

DJ VICKY NITINEGORO@ LIQUID

Page 71: MYMAGZ JULI 2014

71MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

THE VIRGINLIVE IN CONCERT@ LIQUID

Page 72: MYMAGZ JULI 2014

72 MYMAGZ - JULI 2014

SNAPSHOT

SHAGGYDOGLIVE IN CONCERT @ LIQUID

Page 73: MYMAGZ JULI 2014

73MYMAGZ - JULI 2014

@ BOSHE VVIP CLUBFEMMA RESIDENCIA

Page 74: MYMAGZ JULI 2014

HOTEL TENTREM Hotel mewah dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis.Jl. A. Mohammad Sangaji, YogyakartaTel. (0274) 6415555

GRAND ASTON YOGYAKARTAHotel berbintang 5 dengan fasilitas mewah yang akan membuat liburan anda berkesan.Jl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta Tel. (0274) 566999

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTAHotel bintang 5 yang terletak persis di sebelah barat pusat perbelanjaan Ambarrukmo PlazaJl. Laksda Adisucipto No. 81, Seturan, YogyakartaTel. (0274) 488488

HYATT REGENCY YOGYAKARTASuasana dan lokasi yang tenang cocok bagi anda yang mendambakan atmosfir kalemJl. Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta Tel. (0274) 869123

MELIA PUROSANI YOGYAKARTATerletak sangat dekat dengan Malioboro dan Kraton, Melia Purosani adalah hotel bintang lima dengan konsep oasis dengan pemandangan kolam dan kebun tropis.Jl. Mayor Suryotomo No.31,YogyakartaTel. (0274) 589521

THE PHOENIX HOTEL YOGYAKARTAMenempati bangunan bersejarah, hotel ini memiliki 144 kamar, restoran, bar, kolam renang, spa dan fasilitas konferensi.Jl. Jendral Sudirman 9 , YogyakartaTel. (0274) 566617

SHERATON MUSTIKA RESORT & SPA YOGYAKARTAJauh dari keramaian kota serta designnya ala Keraton membuat anda merasa istimewa.Jl. Laksda Adi Sucipto KM. 8,7, YogyakartaTel.(0274) 488588

EASTPARC HOTEL YOGYAKARTAKonsepnya yang hijau membuat anda merasa sedang di resort meskipun tidak jauh dari kota.Jl. Laksda Adisucipto Km 6.5, YogyakartaTel. (0274) 4932000

SOLO PARAGON HOTEL & RESIDENCESHotel bintang 4 pertama di Solo yang terhubung dengan pusat perbelanjaan modern dan city-walk dining dalam kawasan Solo Paragon Superblock. Jl. Dr.Soetomo, Solo 57125Tel. (0271) 7655888

HOTEL

Page 75: MYMAGZ JULI 2014

HOTELHOTEL GRAND TJOKROHotel ini menggabungkan antara budaya Indonesia dengan pelayanan dan fasilitas modernJl. Gejayan no.37, YogyakartaTel. (0274) 6429100

NOVOTEL YOGYAKARTALetaknya secara strategis di pusat kota memudahkan mobilitas anda.Jl. Jendral Sudirman, Kota Yogyakarta, YogyakartaTel. (0274) 580930

GRAND QUALITY HOTELTerletak hanya 5 menit dari Bandara Adisucipto dan 20 menit dari Malioboro, Grand Quality Hotel menawarkan fasilitas mewah dan lengkapJl. Laksda Adisucipto, YogyakartaTel. (0274) 485005

SANTIKA PREMIERE JOGJATerletak di jantung kota Jogja dan hanya beberapa meter dari Malioboro. Ketika cuaca cerah, tamu bisa menikmati indahnya view Gunung Merapi Jl. Jendral Sudirman 19 YogyakartaTel. (0274) 563036, 562743

JOGJAKARTA PLAZA HOTELAnda dapat merasakan kentalnya budaya Yogyakarta sekaligus menikmati berbagai fasilitas mewah di hotel ini.Jl. H. Affandi, Gejayan, Komp.Colombo, 55281, IndonesiaTel. (0274) 584222

GRAND ARTOS AEROWISATA HOTEL & CONVENTION MAGELANGMenawarkan layanan dan fasilitas terbaik yang terletak di segitiga emas di Magelang, Jawa Tengah.Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, MagelangTel. (0293) 321888

HOTEL INNA GARUDABerdiri megah sejak tahun 1908, Hotel Inna Garuda terletak tepat di Malioboro, jantung kota Yogyakarta. Jl. Malioboro 60 Yogyakarta Tel. (0274) 566353

IBIS STYLES YOGYAKARTAHotel berkonsep modern yang terletak hanya 5 menit dari Jalan MalioboroJl. Dagen, YogyakartaTel. (0274) 588889

FAVEHOTEL KUSUMANEGARAKonsep minimalis modern dengan pelayanan yang fun dan friendly.Jl. Kusumanegara No. 91, YogyakartaTel. (0274) 560111

Page 76: MYMAGZ JULI 2014

CAFE

VANILLA SKY LOUNGENongkrong dan bersantai menyicipi cocktail sambil menikmati pemandangan malam kota YogyakartaJl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta Tel. (0274) 566999

SERAFIN COFFEE AND PATTISERIENikmati Kue Red Velvet dan cake lainnya yang menjadi andalan Café ini.Jl. Pakuningratan no. 40, YogyakartaTel. (0274) 551001

PEACOCK COFFEEBuka 24 jam, Peacock Coffee bisa jadi solusi saat ingin ngopi tengah malamJl. AM Sangaji no 72 Jogja

MOOI KITCHENTempat cozy dengan sajian dessert yang lezat.Kompleks YAP SQUARE B-10, Jl. C. Simanjuntak No. 2 YogyakartaTel. (0274) 6651151

EPIC COFFEEKonsep café yang unik dengan kopi yang harum adalah kombinasi komplitJl. Palagan Tentara Pelajar Km. 7,5 Tel. 0818260065

PARIS BAKERYNikmati cakes dan desserts ala parisienne di café iniJl. A.M Sangaji 68A YogyakartaTel. (0274) 546020

LEGEND COFFEETempat asyik nongkrong dan ngopi sambil menikmati sejuknya Yogyakarta di malam hariJl. Abu Bakar Ali24 YogyakartaTel. (0274) 541290

INDISCHE KOFFIETerletak di dalam Kompleks Benteng Vredeburg, Indische Koffie menghadirkan nuansa klasik dan elegan dengan desain interior dan eksterior yang terinspirasi gaya zaman kolonial. Benteng Vredeburg, Jl. Jend. A. Yani No. 6, Yogyakarta 55122, IndonesiaTel. (0274) 580 004

BINTANG CAFETak hanya wisatawan asing yang mengunjungi kafe ini, anak-anak muda juga sering ke sini. Kafe yang didominasi dengan warna merah ini memang selalu menghadirkan live music setiap Rabu - Sabtu. Jl. Sosrowijayan 54, YogyakartaTel. (0274) 9127179

BANANA CAFéDominasi warna merah dengan perpaduan foto-foto hitam putih membuat kafe ini terasa cozy. Kafe yang terletak di Jalan Parangtritis ini menawarkan menu-menu yang beragamJl. Parangtritis 64, Yogyakarta, Indonesia

Page 77: MYMAGZ JULI 2014

RESTO

MADAM TAN CLASSICRestoran ini menyajikan menu-menu peranakan yang unik dan menggugah selera.Jl. Sudirman No 16 YogyakartaTel. (0274) 589315

R & B GRILLNikmati menu steak yang terbuat dari daging-daging import berkualitas. Jl. Wolter Monginsidi 37; Yogyakarta. Tel. (0274) 563617

MEDITERRANEA RESTAURANTSalah satu restoran Western terekomendasi di Yogyakarta.Jl. Tirtodipuran no 24A, Yogyakarta Tel. (0274) 371052

DAEJANGGEUMNikmati masakan dari Negeri Korea seperti seafood soup, Kimbab dan Tteokpoki dengan suasana khas negeri Ginseng.Jl. Palagan Tentara Pelajar km 8,5 YogyakartaTel. (0274) 4530682

BALE RAOSBale Raos adalah satu-satunya restoran yang menyajikan masakan kesukaan Sultan Yogyakarta.Jl. Magangan Kulon 1, Yogyakarta Tel. (0274) 415550 HOUSE RAMINTENAngkringan semi café 24 jam ini menyediakan beragam menu yang unik dan nyentrik dengan suasana tradisional Jawa yang kentalJl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta Tel. (0274) 547315

ABHAYAGIRI RESTAURANTAbhayagiri Restaurant menawarkan sensasi Casual Dining dengan pemandangan dramatik ke arah Candi Prambanan dan Gunung Merapi Yogyakarta. Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, YogyakartaTel. (0274) 4469277, +62 821 3453 5000

BALE AYU RESTOBale Ayu Resto menawarkan aneka olahan gurami bercita rasa istimewa. Tempatnya luas dengan joglo, area lesehan dan gazebo, pas sebagai tempat untuk menjamu kolega atau bersantai bersama keluarga. Jl. Ipda Tut Harsono 58 Timoho, Yogyakarta, Indonesia Tel. (0274) 563685

JEJAMURANMenyajikan beragam menu dari bahan dasar jamur yang berkhasiat bagi tubuhJl. Magelang KM 10 YogyakartaTel. (0274) 868170

GUDEG YU DJUMSalah satu gudeg yang paling terkenal di Yogyakarta. Anda dapat langsung melihat proses pembuatan Gudeg, atau bahkan terlibat dalam proses pembuatannya.Jl. Kaliurang Km 4,5 Yogyakarta 55281, IndonesiaTel. (0274) 515968

Page 78: MYMAGZ JULI 2014

ATTRACT I ONSCANDI BOROBUDUR Candi terbesar yang merupakan peninggalan sejarah dan tercatat sebagai UNESCO World Heritage.Magelang, Jawa Tengah

RAMAYANA BALLET CANDI PRAMBANANNikmati cerita Ramayana di pentas terbuka dengan latar Candi Prambanan yang megah pada malam hari.Jl. Raya Yogya Solo Km. 16 Prambanan, Yogyakarta Tel. (0274) 496402

KERATON YOGYAKARTARasakan kentalnya budaya dan sejarah Keraton. Keraton Yogyakarta merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Yogyakarta.Keraton Yogyakarta, Jl. Rotowijayan 1 YogyakartaTel. (0274) 374500

MUSEUM MERAPILebih mengenal Gunung Merapi lewat Museum yang berada di daerah tinggi yang sejuk ini.Jl. Boyong, Dusun Banteng, Desa Harjobinangun, Sleman,Yogyakarta Tel. (0274) 868405 ext. 1866

TAMAN PELANGIDi taman ini kita bisa melihat pelangi bahkan di malam hari. Lampion aneka bentuk dan warna memanjakan mata. Bermacam-macam wahana permainan juga tersedia.Monumen Jogja Kembali, Jl. Lingkar Utara, YogyakartaTel. 087839887929

TAMAN PINTARPernah terbayang ada parabola yang bisa berbisik? Atau dinding yang bisa berdendang? Semuanya ada di Taman Pintar.Jl. Panembahan Senopati 1-3, Yogyakarta, Tel. (0274) 583 713, 583 631

GEMBIRA LOKA ZOOTak hanya bisa mencoba berbagai wahana permainan dan menyaksikan tingkah aneka satwa, di Gembira Loka Anda juga bisa menemukan kadal raksasa, Komodo Dragon.Jl. Kebun Raya 2, Yogyakarta, Tel. (0274) 373 861

CABARET SHOW AT MIROTA BATIKTidak perlu sampai ke Phuket untuk menyaksikan Cabaret Show. Cabaret Show Mirota Batik menyuguhkan penampilan yang menarik dan menghiburMirota Batik, Jl. Malioboro

MUSEUM ANAK KOLONG TANGGASatu-satunya museum anak di Indonesia. Terdapat 9000 koleksi mainan anak dari zaman ke zaman serta koleksi-koleksi yang menunjukkan karakter suatu budayaLantai 2 Taman Budaya Yogyakarta, Jl. Sriwedari no 1Tel. (0274) 523512

MUSEUM SONOBUDOYOMuseum Negeri Sonobudoyo sebagai salah satu Museum yang bersifat umum, yakni memiliki 10 jenis koleksi. Diantaranya adalah koleksi Geologi, Biologi, Arkeologi, Senirupa, Keramologika, dll.Tel. (0274) 376775

Page 79: MYMAGZ JULI 2014

WAYANG KULITMahakarya seni pertunjukan Jawa yang telah mendapat pengakuan dari UNESCO. Museum SonobudoyoJl. Trikora 6 Yogyakarta, IndonesiaTel. (0274) 418 330

ROYAL CLASSICAL DANCEAcara yang berlangsung dari jam 11-12 siang ini terbuka untuk umum dan gratis. KRATON YOGYAKARTA, Jl. Rotowijayan 1 YogyakartaTel. (0274) 373 721

KALIURANGMenikmati pesona alam di ujung utara Yogyakarta. Bersentuhan dengan udara sejuk dan meresapi suasana romantis ala nyonya dan meneer Belanda tempo doeloe di Kaliurang yang terletak di kaki Gunung Merapi.Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

KALIADEMKaliadem adalah tempat melihat keindahan Gunung Merapi dan jejak ganasnya letusan gunung itu pada tahun 2006 lalu. Sleman, Yogyakarta

WANAGAMALahan kritis bukit kapur diubah menjadi hutan hijau. Sebuah mahakarya reboisasi yang telah membuat Pangeran Charles berkunjung ke Wanagama dan meninggalkan kenang-kenangan di sana.Jl. Jogja-Wonosari km 30, Yogyakarta

PARANGTRITISNikmati sunset sambil having fun menaklukkan gundukan pasir dengan ATV (All-terrain Vechile) ataupun menyusuri pantai dengan bendi dalam senja yang romantis.Jl. Parangtritis km 28, Yogyakarta

SEAFOOD DEPOKPantai Depok menyajikan hidangan ikan segar dan sejumlah hasil tangkapan laut lainnya dalam nuansa khas restaurant pesisir.Depok, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

PANTAI SUNDAKBukan cuma ombak saja yang bisa dinikmati ketika ke pantai, tetapi juga bukti sejarah dan berkah yang ada; misalnya gua karang yang menjadi tempat perkelahian asu (anjing) dan landak.Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta,

PANTAI INDRAYANTISelain menawarkan pesona pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, Indrayanti juga menawarkan sensasi dinner romantis bertabur bintang di restauran yang terletak di tepi pantai.Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta,

PANTAI SIUNGPantai Siung kaya akan karang-karang raksasa. Tebing karangnya memiliki 250 jalur pemanjatan, juga tempat tepat untuk menikmati panorama pantai. Ada pula karang menyerupai siung wanara yang menjadi dasar penamaan pantai.Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta

ATTRACT I ONS

Page 80: MYMAGZ JULI 2014

CITRA ELONikmati sensasi wisata sambil bertualang Citra Elo menyediakan arung jeram, outdoor games (airsoft games, paintball, flying fox), management training dan riverside restaurant. Jl. Raya Mendut - Sendangsono Km 0,2 Progowati, Mungkid, MagelangTel. (0293) 788 435

GOA PINDULTelusuri sungai di dalam gua menggunakan ban pelampung sambil menikmati pemandangann stalaktit dan stalagmit yang indah, anda juga akan disodori dengan legenda pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya.Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia

GOA JOMBLANGGoa Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba yang rapat di dasarnya. Lorong 300 m yang dihiasi dengan ornamen goa akan membawa anda menuju Goa Grubug, tempat di mana bisa menyaksikan cahaya surga.Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

GOA CERMEDaya tarik utama dari Goa Cerme adalah keindahan stalagtit dan stalagmit serta adanya sungai bawah tanah dan banyaknya kelelawar di dalam gua. Lantai goa digenangi oleh air tanah dengan rata rata kedalaman air sekitar 1 hingga 1,5 meter.Dusun Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul

KALISUCIMengarungi sungai bawah tanah menggunakan ban pelampung menjanjikan sensasi tersendiri. Petualangan sesungguhnya dimulai saat aliran sungai memasuki relung gua yang gulita. Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

SUNRISE AT BOROBUDURSaksikan terbitnya mentari dari balik Gunung Merapi serta kemegahan Candi Borobudur di tengah keheningan pagi.

GUNUNG NGLANGGERANGunung Nglanggeran adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Selain dapat menyaksikan sunset & sunrise yang mempesona serta gemerlap Jogja di malam hari.Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

SRI GETHUKTerletak di antara ngarai Sungai Oya yang dikelilingi areal persawahan nan hijau, Air Terjun Sri Gethuk selalu mengalir tanpa mengenal musim. Gemuruhnya menjadi pemecah keheningan di bumi Gunungkidul yang terkenal kering.Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

SEPEDA MALAM ALUN-ALUN KIDULSaat malam, Alun-alun Kidul dipenuhi masyarakat yang mencari hiburan murah. Kerlap-kerlip lampu dari odong-odong yang mengelilingi alun-alun menambah kemeriahan.

MEMBATIK DI TEMBI RUMAH BUDAYAMengenal semakin dalam warisan budaya dan seni batik dengan langsung mempraktekkannya.Jalan Parangtritis Km 8.4Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, YogyakartaTel. (0274) 368000, 368004

ACT IV I T I E S

Page 81: MYMAGZ JULI 2014

ESSENT IA LS TRANSPORTATION

ASA TAxI(0274) 545545

CENTRIS TAxI(0274) 7111111 (0274) 4362221

PATAGA TAxI(0274) 384384 (0274) 371725

ALIF TRANSPORTJl. Kaliurang km 5,2 Karang Wuni D 3.A YogyakartaTel. (0274) 7434961

ANNISA TRANSPORTJl. Wahid Hasim, YogyakartaTel. (0274) 7441405

CAHAYA TRANSPORTJl. Tohpati 64 YogyakartaTel. (0274) 7485807

OLIVIA PRATAMA Jl. AM Sangaji 68 YogyakartaTel. (0274) 7163092

EMERGENCY NUMBERS

POLISI: 110AMBULANS : 118PEMADAM KEBAKARAN : 113EMERGENCY : 112PMI : (0274) 379212JIH EMERGENCY : (0274) 4463555

MEDICAL & PHARMACY

JOGJA INTERNATIONAL HOSPITALAlamat: Jl. Ring Road Utara No. 160 Condong Catur, Sleman YogyakartaTel. (0274) 4463535

RS. PANTI RAPIHAlamat: Jl. Cik Ditiro No.30 YogyakartaTel. (0274) 514845

RS. BETHESDAAlamat: Jl. Jend. Sudirman 70 YogyakartaTel. (0274) 586688

AIRLINES

LION AIRBandara Adi SuciptoTel. (0274) 7831919/ (0274) 7872929Fax. (0274) 487850/ (0274) 487883

AIRASIAMelia Purosani Hotel, Jl. Suryotomo No. 3Tel. (0274) 557337

GARUDA INDONESIAHotel Inna Garuda, Jl. Malioboro no 60Tel. (0274) 558470 Fax. (0274) 558489

SRIWIJAYA AIRJl. Sultan Agung No. 54Wirogunan, MergangsanTel. (0274) 414777Fax. (0274) 414700

MONEY CHANGER

PT BARUMUN ABADIAlamat: Natour Garuda Jl. Malioboro 60 YogyakartaTel. (0274) 563314

PT. DOLLAR CENTERJl. Pasar Kembang 85 - 88Tel. (0274) 587648

MARGA VALASJl. Laksda Adisucipto Km. 5Tel. (0274) 582251

$

Page 82: MYMAGZ JULI 2014

RESTAURANTGENDHIS RESTOJl. Dewi Sartika

MYOOzIkJl. Dewi Sartika

HOUSE Of BAlcONYPlaza Ambarrukmo

DIxIEJl. Gejayan 40 B

MEDITERRANEANJl. Tirtodipuran 24A

VIA VIAJl. Prawirotaman

AGlIO lIOJl. Prawirotaman

kOpI OEYJl. Wolter Monginsidi no 19

R&B GRIllJl. Wolter Monginsidi no 37

NANAMIA pIzzARIAJl. Moses Gatotkaca Blok B 10-17

Il MONDO pIzzARIAJl. Cendrawasih 21A

TIcklES RESTAURANTJl. Wulung III/17

AlEMBANA RESTAURANTJl. Cendrawasih no 10

MARY ANNE IcE cREAM AND RESTOJl. Kebonsari no.2

ABHAYAGIRI RESTAURANTSumberwatu Heritage Resort

cAfEkIllINEY cOffEE SHOpJl. Dewi Sartika

cHEz MOI pATTISERIEJl. Sagan

INDIEcOlOGYJl. Canda Kirana no.14

lEGEND cOffEJl. Abu Bakar Ali no 24

lEGEND pREMIUMJl. Abu Bakar Ali no 24

ARTEMY GElATO ITAlIAN IcE cREAMJl. Kranggan no 58Jl. Babarsari

DUNkIN DONUTSJl. Kaliurang

kAfE cOklATJl. Cik Di Tiro no 19

SERAfIN pATTISERIEJl. Pakuningratan no. 40

pEAcOck cOffEEJl. AM Sangaji no 72

pARIS BAkERYJl. AM Sangaji no 68a

EpIc cOffEEJl. Palagan Tentara Pelajar no 29

cApITEAJl. Demangan Baru

lAGANI & cO.Jl. Cendrawasih no.4 & no.8

MOOI kITcHENYAP Square B-10

AwOR cOffESHOpYAP Square B-11

BEVERlY HIllS MOSESJl. Moses Gatotkaca

kOBAYASHIJl. Urip Sumoharjo

MARY ANNE IcE cREAMJl. Demangan BaruSwEETBOkSJl. Cendrawasih no.25

MATcHAMUPogung Baru Blk C no 25

SNOwBAll ORIENTAl DESSERTJl. Nologaten no 113B

HOTElSGRAND ASTONJl. Urip Sumoharjo

HYATT REGENcYJl. Palagan Tentara Pelajar

pHOENIx HOTElJl. Jenderal Sudirman no.9

ROYAl AMBARRUkMO YOGYAkARTAJl. Laksda Adisucipto no.81

EASTpARc HOTElJl. Laksda Adisucipto Km 6,5

GRAND QUAlITYJl. Laksda Adisucipto

JAMBUlUwUk HOTElJl. Gadjah Mada no 67

SANTIkA pREMIEREJl. Jenderal Sudirman no.19

JOGJAkARTA plAzA HOTElJl. H.Affandi, Gejayan

GRAND TJOkRO HOTElJl. Gejayan no 37

HOTEl TENTREM Jl. AM Sangaji

pURI ARTHA HOTElJl. Cendrawasih no 36

SHERATON MUSTIkA YOGYAkARTAJl. Laksda Adisucipto Km 8,7

IBIS STYlES HOTElJl. Dagen

HOTEl IBIS MAlIOBOROJl. Malioboro

NOVOTElJl. Jenderal Sudirman

HOTEl MElIA pUROSANIJl. Mayor Suryotomo no 31

fAVEHOTEl kUSUMANEGARAJl. Kusumanegara no 91

HOTEl MERApI MERBABUJl. Seturan

GRAND ARTOS AEROwISATA HOTEl AND cONVENTIONJl. Mayjen Bambang Soegeng no 1, Magelang

SkINcARE, SAlON & SpAMARTHA TIlAAR SAlON DAY SpAJl. Cendrawasih no 7

YOGYAKARTA

Page 83: MYMAGZ JULI 2014

D I STR I BUT I ON PO I N TSJOGJA HOUSE Of BEAUTYJl. Sagan

lONDON BEAUTY cENTREJl. Suroto no12

NATASHA SkINcAREJl. Kaliurang Km 5

lARISSAJl. Reksobayan no 8

MIRAclE AESTHETIc clINIcJl. Suroto no 3

NAVA GREEN SkINcAREJl. Cendrawasih no 5

RIVINNI SAlONJl. Demangan Baru no 12A

NEw TOpSY SAlONJl. Gandekan Lor no 29Plaza Ambarrukmo

OTHERS.IfI lIpJl. Sagan

HAppY pUppYJl. Ringroad UtaraJl. Seturan Raya

HYpER BOxJl. Babarsari Raya no 15

INUl VISTAJl. Ringroad Utara

HEllO f-kTVJl. Seturan Raya

YOGYATOURIUMJl. Gedongkuning Selatan 28A

plAzA AMBARUkkMOJl. Laksda Adisucipto

SwARAGAMA fMKomp. Bulaksumur H no 5

pRAMBORS RADIOJl. Palagan Tentara Pelajar

BEST wESTERN

fAVE SOlO

SUNAN HOTEl

lAMpION

HOTEl DANA

pOSE IN

lORE IN

ANUGRAH pAlAcE

HOTEl INDAH pAlAcE

RIYADI pAlAcE

SAHID JAYA

cAfE DANGAN

VETTOSOlO

MOMIlk

ROck IN SOlO

OHH lAVITA

JAckSTAR cAfE

zEplIN cAfE

cAfE 3 TJERET

wEDANGAN RUMAH NENEk

TEH BlIRIk

SOlO pARAGON

IBIS SOlO HOTEl

cIpUTRA HOTEl

cROwNE plAzA

NOVOTEl HOTEl

GUMAYA HOTElJl Gajah Mada

lIND'S cAfEINDRApRASTA

lIND'S cAfE

pApANDAYAN

DE kONING RESTAURANTJl Pemuda

GRAND cANDI

S2Jl Sisingamangaraja

kOpI OJl Sisingamangaraja

TOkO OENJl Pemuda

BlUE lOTUS cOffEE HOUSE BANGkONG pISA cAfE AND RESTAURANTJl Siranda

SUDOkUJl Atmodirono

kAMpUNG lAUT

HOTEl SANTIkA pREMIER

E clUBSIMpANG lIMA

IBIS HOTElJl Gajah Mada

RINJANI VIEwJl Rinjani

HORISON HOTEl

BEST wESTERN HOTEl

AIkO JApANESE RESTAURANTJl MT Haryono

HOlIDAY INN ExpRESSJl Ahmad Yani

pEAcOck cOffEE

lIQUID cAfE

MAzzIO pOlARIS cOffEE GARDEN

IRISH cOffEEJl Veteran

SOLO

SEMARANG

Page 84: MYMAGZ JULI 2014
Page 85: MYMAGZ JULI 2014
Page 86: MYMAGZ JULI 2014