Kliping Media Tanggal 17 April 2016

5
KLIPINGMEDIA BAOIN H][{A$ SXXDA flNBAIfiOGA MINGGU, 17 APRIL 2016 MuharnmadiyahDiminta Cegah Kemunglraran 0 Apel Kesiapsiagaan Musyda PURBALINGGA - Apel Kesiapsiagaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhamma- diyah dan Aisyiyah di Alun-alun Purbalingga berlangsung sema- rak, Sabu (16/4). Untukmenye- marakkan acara, panitia meng- gelar jalan sehat yang diikuti sekitar 10.000 peserta. Atraksi silat Tapak Suci dan penerban- gan dua balon benrkuan rdksasa serta pang gung hiburan. Bupati Tasdi mengatakan, sudah tidak diragukan lagi bahwa keberadaan Penerikatan Muhammadiyah sebagai organ- isasi massa dari waktu ke waktu telah menunjukkan eksis- tensinya. " Dalam bidang pendidikan Muhammadiyah mulai dari TK sampai perguruan tinggi telah mendirikan sekolah di berbagai penjuru tanah ak, bahkan sam- pai luar negeri," katanya saat memimpin apel. Di bidang sosial keagamaan Muhammadiyah telah men- dirikan berbagai panti, di anta- mnya panti kesehatan maupun panti asuhan. Kiprah Muham- madiyah telah dirasakan masya- rakat. " Saya mengimbau keluarga besar Muhammadiyah tidak berhenti melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran. Selain itu hidup-hidupkanlah Muhammadiyah agar selalu menjadi api semangat dalam. periuangan," katanya. Terkait dengan musyda, Bupati berpesan untuk dipersi- apkan dengan sebaik-baiknya. Jadikan acara sebagai bahan evaluasi program dan kegiatan apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. " Rencanalan program dan kegiatan yang akan datang. Kemudian pilihlah kader Muhammadiyah yang berkuali- tas untuk duduk dalarn kepengu- rusan yang akan datang," ka- tanya. Wakil Ketua DPR RI Taufik Kumiawan mengatakan, jaman sudah berubah tetapi Muhammadiyah teiap di hati dalam kerangka membangun ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Purbalingga. " Kita lihat keharmonisan antara pemerintah dan Mu- hammadiyah. Kita saling me- ngisi agar pembangunan di Pur- balingga berkembang semakin . maju dan semakin sukses," katanya. Pembangunan yang me- nyangkut kesejahteraan masya- rakat, bedah rumah, Islamic Center, iajib kita dukr.mg dalam rangka menegakkan akhlalul karimah. " Kita juga mendukung pro- gram infrastruktur yang sedang dikerjakan. Seperti bandara Winsaba akan kita dukung dan bangun bersama di bawah kepemimpinan Bupati Tasdi," katanya. Dia meminta, seluruh kom- ponen Muhammadiyah untuk merapatkan barisan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pubalingga di tengah transfor- masi kultural saat ini.(Fl0-45)

description

Bagian Humas Setda Purbalingga

Transcript of Kliping Media Tanggal 17 April 2016

Page 1: Kliping Media Tanggal 17 April 2016

KLIPINGMEDIA

BAOIN H][{A$ SXXDA flNBAIfiOGA

MINGGU, 17 APRIL 2016

MuharnmadiyahDimintaCegah Kemunglraran0 Apel Kesiapsiagaan Musyda

PURBALINGGA - ApelKesiapsiagaan MusyawarahDaerah (Musyda) Muhamma-diyah dan Aisyiyah di Alun-alunPurbalingga berlangsung sema-

rak, Sabu (16/4). Untukmenye-marakkan acara, panitia meng-gelar jalan sehat yang diikutisekitar 10.000 peserta. Atraksisilat Tapak Suci dan penerban-gan dua balon benrkuan rdksasaserta pang gung hiburan.

Bupati Tasdi mengatakan,sudah tidak diragukan lagibahwa keberadaan PenerikatanMuhammadiyah sebagai organ-isasi massa dari waktu ke waktutelah menunjukkan eksis-tensinya.

" Dalam bidang pendidikanMuhammadiyah mulai dari TKsampai perguruan tinggi telahmendirikan sekolah di berbagaipenjuru tanah ak, bahkan sam-pai luar negeri," katanya saatmemimpin apel.

Di bidang sosial keagamaanMuhammadiyah telah men-dirikan berbagai panti, di anta-mnya panti kesehatan maupunpanti asuhan. Kiprah Muham-madiyah telah dirasakan masya-rakat.

" Saya mengimbau keluargabesar Muhammadiyah tidakberhenti melakukan kebaikandan mencegah kemungkaran.Selain itu hidup-hidupkanlahMuhammadiyah agar selalumenjadi api semangat dalam.periuangan," katanya.

Terkait dengan musyda,Bupati berpesan untuk dipersi-apkan dengan sebaik-baiknya.

Jadikan acara sebagai bahanevaluasi program dan kegiatanapakah sudah sesuai denganyang diharapkan.

" Rencanalan program dan

kegiatan yang akan datang.Kemudian pilihlah kaderMuhammadiyah yang berkuali-tas untuk duduk dalarn kepengu-

rusan yang akan datang," ka-tanya.

Wakil Ketua DPR RI TaufikKumiawan mengatakan, jaman

sudah berubah tetapiMuhammadiyah teiap di hatidalam kerangka membangunukhuwah Islamiyah diKabupaten Purbalingga.

" Kita lihat keharmonisanantara pemerintah dan Mu-hammadiyah. Kita saling me-ngisi agar pembangunan di Pur-balingga berkembang semakin

. maju dan semakin sukses,"katanya.

Pembangunan yang me-nyangkut kesejahteraan masya-rakat, bedah rumah, IslamicCenter, iajib kita dukr.mg dalamrangka menegakkan akhlalulkarimah.

" Kita juga mendukung pro-gram infrastruktur yang sedangdikerjakan. Seperti bandaraWinsaba akan kita dukung dan

bangun bersama di bawahkepemimpinan Bupati Tasdi,"katanya.

Dia meminta, seluruh kom-ponen Muhammadiyah untukmerapatkan barisan bermanfaatbagi masyarakat KabupatenPubalingga di tengah transfor-masi kultural saat ini.(Fl0-45)

Page 2: Kliping Media Tanggal 17 April 2016

--.-'-\\'"

TAUFIK DIANGKAT. wakit Ketua DpiW:W,f1t-rliayan diangkat.oleh anggora Kokam usai AieiK:sop:tag?a! Mltpda Muhannadiyah dan eisytyah diatun-alw, Sabtu ( 16/4). G5)

Page 3: Kliping Media Tanggal 17 April 2016

KLIPINGIIMDIA

BAOIN Ht]il{IS $[IDA ru[BAtiliOOA

LEPAS BALON : Dua balon besar siap dilepas oleh Waket DPR Rl Taufik Kurniawan dan bupati Tasdi.

Muhammadiyah Bersiap Sambut MusdaPURBALINGGA- Apel kesi-

apsiagaan musyawarah daerah(Musda) tvtuhammadiyah danAisyiyah periode Muktamar 47,digelar diAlun alun Pubalingga,Sabtu (16/4). Apel yang diins-pektud Bupati Purbalingga HTasdi SH MM, dihadiri Wakil DrIr Tauflk Kurniawan MM.

Apel kesiapsiagsiagaan yairgdiikuti ribuan warga Muha-mmadiyah se Kabupaten Pur-balingga itu, dia\.\.di jalan sehatkeliling kota. Seusai apel di-tampilkan un uk keterampilanbela diri Tapak Suci dan pelepasanbalon oleh Taufik ltumiawan danTasdi.

Inspektur apel kesiapsiagaan

dan mencegah kejahatan, ditengah-tengah masyarakat yangsudah semakin majemuk.

"Saya menghimbau kepadaseluruh warga Muhammadiyalterus berlomba-lomba untukmelakukan kebajikan dan men-cegah kemulgkarani ' ujar Tasdlseraya mengingatkan seluruhkader Mlhammadiyah agalselaluingat pesan yang disampaikanpendid Muhammadiyah, KiaiHaji Almad Dahlan.

TerkaitakandiselenggarakamFMusda Muhammadiyah danAisyiah 23-24 April 2016 men-datang, ia berpesan agarkegiatanitu dipersiapkan dengan baikagar dapat beualan lancar dan

Terntasuk merencanakan pro-gram yang akan datang benar-benar untuk kemaslahatan umatdan untuk meningkatkan ke-seiahteraan masyarakat.

Waldl l(etua DPR RI Dr Ir TauikI(urniawan MM meminta se-luruh rvarga MuhammadiyahPurbalingga unttk selalu mem-berikan dukungan sepenuhnyakepada duet kepemimpinan Bu-pati Tasdi dan Wabup DyahHa)-unihg Pratiwi. Apalagi program-programnya sangat ber-pihak kepada kemaslahatan umat.

"Tadi saya berdiskusi denganbeliau (Bupati Tasdi-red), intinyaprogram programlya untuk kemakmuran masyarakat. Seperti

Page 4: Kliping Media Tanggal 17 April 2016

KLIPINGilMDIABAflN II]ilI$ $[IDA HNBAITiOOA

Badar Banvumas o MINGGU PAHING 17 APRIL 2016

Makin Serudengan Outdor Study

PEMBELATARAN di da_ MUlya, Bojong, purbaling_ menyesuaikan rema yanglam kelas akan semakin pa. Siswa ii# ai";J"ti "a"jrr'ro" tahun ini sudahmudah direrima a nak_anak iirar keta, *rrl-*"*ii"*i ;;; j;","p"

ouling ctass.dengan "praktik" tangsung berbagli n"r y"rf,"i"ii i[il"tl._, ajak unruk me-ii#tii?li-"X".l,Jil'ft ,X','"-i"ikan

di daia;i;- ilii"iii,i "i,i

1,, il"i, it-uo"Horisriil r,,"e,"iiii, 'iilrrdo,.

srudy ini dilak +:_r"?,fli,:Si:r,lfJ,fl,jram ranfidz ( H r 11 artaqia r"nn run r".iii ;;;;;d.;;i,llfiiliil,l;;;d;;; l:?;

untuk belajar manasik haiiagar memahami tentaneibadah haii. Terakhir kelmarin, kami mengaiak B0peserta didik kami untukmemahami seluk beluk ta-naman dengan mengun_iungi kebua say-ur di besaSerang Kecamatan Karans_reia, " turur Kepala PAUD I]IIT Attaqia Mulva, Ruli prrr-waningsih.

Menurutnya, dengan be_lajar Iangsung di lafangan,para siswa akan memahamiberbagai macam savurandan buah, memahami ba-gaimana cara menanam,merawat hingga memanen_

nya. Selain itu juga daparmeningkatkan rasa syukuratas cipraan Allah :swT"Selama ini, mereka me_ngenal salr:ran ketika sudahada di meja makan saia.Kegiatan itu merupakinrangkaian pembelaiaralrscientifik. Siswa iuga sineatsenang karena mereka iuleabisa refleshing,,, teranrlv"a.

Selain para siswa. alciratersebut.juga mamDu meningkatkan silaturahimantar orangtua. para orangtua/wali murid iusadilibatkan dalam ga'm"e-game menarik sehinseasemakin akab.(bdg/op'ii

Page 5: Kliping Media Tanggal 17 April 2016

:l

sf.qfl&t.'..,

1lt!

I

il