Kabar berita hab tahun 2014

3
2200 Peserta Akan Meriahkan Gerak Jalan Dalam Rangka Memeriahkan HAB Kemenag RI ke-68 Gunungtua , 02 Januari 2014 (Ian) —- Kementerian Agama akan menunjukkan batapa meriahnya HAB ke-68 Kankemenag Kab. Kab. Padang Lawas Utara kepada masyarakat Kab. Padang Lawas Utara melalui perhelatan akbar lomba gerak jalan dengan melibatkan 220 peserta pada 3 Januari 2014. Event akbar ini diajdwalkan akan dihadiri beberapa beberapa SKPD dan Instansi terkait yang ada di sekitaran Kab. Padang Lawas Utara. Sebelumnya, Ka. Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara menjelaskan bahwa Kementerian Agama menaruh perhatian besar terhadap kemajuan Kab. Padang Lawas Utara di bidang agama. Menurutnya, dengan diadakannya acara ini merupakan kontribusi nyata dari Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara. Untuk itu, Ka.Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara, Drs. H. Azaman Harahap berharap seluruh komunitas agama-agama dan tokoh lintas agama, SKPD dan Instansi terkait dapat ambil bagian dalam event gerak jalan tersebut. Selaku ketua panitia, Drs. H. Haddad Ulum, M.Ag adalah merupakan Kepala Seksi BIMAS ISLAM Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara menjelaskan bahwa gerak jalan tersebut akan mengambil start dari pelataran halaman DPRD Kab. Padang Lawas Utara berjalan melewati jalan Lintas Gunungtua-Padangsidimpuan menuju finish di Lapangan Bawah Gunungtua. “Ini adalah “fun walk” dengan peserta terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya. Bersamaan dengan kegiatan itu Merching Band juga akan meramaikan seluruh rankaian kegiatan itu, ” jelasnya. Drs. H. Haddad Ulum Harahap, MAg juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang mengambil tema “Mengabdi

Transcript of Kabar berita hab tahun 2014

2200 Peserta Akan Meriahkan Gerak Jalan Dalam Rangka Memeriahkan HAB Kemenag RI ke-68

Gunungtua , 02 Januari 2014 (Ian) —- Kementerian Agama akan menunjukkan batapa meriahnya HAB ke-68 Kankemenag Kab. Kab. Padang Lawas Utara kepada masyarakat Kab. Padang Lawas Utara melalui perhelatan akbar lomba gerak jalan dengan melibatkan 220 peserta pada 3 Januari 2014.

Event akbar ini diajdwalkan akan dihadiri beberapa beberapa SKPD dan Instansi terkait yang ada di sekitaran Kab. Padang Lawas Utara.

Sebelumnya, Ka. Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara menjelaskan bahwa Kementerian Agama menaruh perhatian besar terhadap kemajuan Kab. Padang Lawas Utara di bidang agama. Menurutnya, dengan diadakannya acara ini merupakan kontribusi nyata dari Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara. Untuk itu, Ka.Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara, Drs. H. Azaman Harahap berharap seluruh komunitas agama-agama dan tokoh lintas agama, SKPD dan Instansi terkait dapat ambil bagian dalam event gerak jalan tersebut.

Selaku ketua panitia, Drs. H. Haddad Ulum, M.Ag adalah merupakan Kepala Seksi BIMAS ISLAM Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara menjelaskan bahwa gerak jalan tersebut akan mengambil start dari pelataran halaman DPRD Kab. Padang Lawas Utara berjalan melewati jalan Lintas Gunungtua-Padangsidimpuan menuju finish di Lapangan Bawah Gunungtua. “Ini adalah “fun walk” dengan peserta terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Bersamaan dengan kegiatan itu Merching Band juga akan meramaikan seluruh rankaian kegiatan itu, ” jelasnya.

Drs. H. Haddad Ulum Harahap, MAg juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang mengambil tema “Mengabdi dengan profesional dan Amanah”, dalam kegiatan ini juga akan dilaksnakan kegiatan Lucky Draw dengan hadiah utamanya adalah sebuah Kulkas serta penyerahan Piala Juara Umum Bergilir pada PORHAB ke-68, katanya. (lap/1047/pet)

Pelaksanaan Upacara HAB ke-68 Kankemenag Kab. Padang Lawas Utara yang penuh semangat dan Kemeriahan.

Gunung Tua, 03 Januari 2014 (Ian). Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-68 tepat pada pukul 08.30 Wib tanggal 03 Januari 2014 di halaman Pelataran MTsN Padang Bolak .

Bertindak sebagai Pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI Bupati Kab. Padang Lawas Utara yang diwakili oleh Asisten I, Bapak Amas Muda Hasibuan, M.Pd sangat mengapresiasi Pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Utara karena atas partisipasi dan dukungan penuhnya dalam pembangunan di bidang agama di kabupaten Padang Lawas Utara. Dalam sambutannya juga berpesan kepada siswa-siswi MAN, MTsn, MIN dan Ponpes yang hadir dalam upacata tersebut supaya rajin belajar dan beribadah, karena tidak tertutup kemungkinan merekalah yang akan menggantikan pemimpin sekarang suatu saat nanti. Beliau juga menyampaikan bahwa pemimpin itu tidak dilahirkan tapi diciptakan dan ditempa.

“Peserta upacara yang masih tetap siap pada barisannya walaupun cuaca panas terik matahari patut diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat atau pun DP3 nya di perhatikan,” kata Bupati.Hadir pada upacara tersebut Kakan.Kemenag Kab. Padang Lawas Utara, Kasubag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Islam, Kasi Penye.Haji dan Umroh, Peny. Syariah dan Peny. Keristen , ketua Dhrama Wanita Persatuan Kemenag Kab. Padang Lawas Utara, Kepala KUA Kecamatan Se-Kab. Padang Lawas Utara, Seluruh Kepala Madrasah Negeri Se-Kab. Padang Lawas Utara, seluruh seluruh staf PNS dan Non-PNS Kantor Kemenag, seluruh Kepala Sekolah Madrasah Swasta se-Kab. Padang Lawas Utara, dan seluruh P3N se-Kab. Padang Lawas Utara serta murid-murid pada madrasah ikut memeriahkan Upacara tersebut.

Tampak tamu undangan yang hadir Ketua MUI, Ketua KPU, Ketua DPRD, Ketua FKUB, Ketua Al-Washliyah dan Danramil Gunung Tua.

Setelah pelaksanaan Upacara selesai, serangkaian kegiatan berupa penyerahan penghargaan apresiasi kepada para tokoh, pensiunan, guru, dosen, mahasiswa yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan dan di lanjutkan dengan Syukuran HAB Kementerian Agama antara Pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Utara di Halaman Kantor Kankemenag.