Format Full Paper 2014

download Format Full Paper 2014

of 3

description

fornat papet

Transcript of Format Full Paper 2014

Template Paper/Artikel LPIP 2005

Judul Karya Tulis LKTI 2014Lampiran II Nota Dinas Ketua Panhut ke-68 Persandian RINomor :Tanggal : Januari 2014

Nama Penulis1 (1), Nama Penulis2 (2)(1) Nama Instansi, Alamat Korespondensi/email/HP. (2) Nama Instansi, Alamat Korespondensi/email/HP.

Abstrak ditulis dengan jenis dan ukuran huruf Times New Roman, 10 point dan dicetak miring. Panjang abstrak tidak lebih dari 20 baris. Penulis dimohon untuk mengirim karya tulis dalam bentuk tercetak ke alamat panitia LKTI atau melalui e-mail: [email protected]. Format pada petunjuk penulisan naskah ini merupakan contoh tampilan naskah yang diharapkan. Karya tulis LKTI menggunakan format dua kolom.

1. TeksNaskah ditulis dalam bahasa indonesia yang baik dan benar. Jika diperlukan, panitia akan melakukan pengeditan terhadap format penulisan karya tulis.

1.1 Ukuran KertasPanjang naskah maksimum 10 halaman kertas ukuran A4 termasuk gambar dan tabel. Format dua kolom, dengan margin atas, bawah, kiri dan kanan ukuran 2,5 cm, 2,5 cm, 2,5 cm dan 2,5 cm.

1.2 Jenis HurufJenis huruf yang digunakan Times New Roman ukuran 10 point, kecuali untuk judul dan keterangan lain.

2. Sistematika PenulisanSistematika penulisan karya tulis, terdiri dari : Judul karya tulis. Nama penulis, nama instansi dan alamat korespodensi. Abstrak. Isi karya tulis. Referensi.

2.1 JudulPenulisan judul, huruf pertama dari setiap kata ditulis dengan huruf besar, dicetak tebal, ukuran huruf 12 point dengan posisi rata tengah.

2.2 Nama Penulis, Instansi, Alamat KorespodensiDipisahkan dengan spasi ganda terhadap judul. Dicetak tebal, ukuran huruf 10 point dengan posisi rata tengah.

3. AbstrakAbstrak ditulis dengan ukuran huruf 10 point, dicetak miring dan posisi rata tengah. Panjang abstrak tidak lebih dari 20 baris.

4. Isi Karya TulisNaskah ditulis dengan ukuran huruf 10 point. Heading dan Sub-Heading ditulis tebal dengan format sebagai berikut.

5. HeadingDitulis dengan huruf tebal, rata kiri dan diberi penomoran dengan angka arab. Huruf pertama dari setiap kata ditulis dengan huruf besar.

5.1 Sub-HeadingDitulis dengan huruf tebal, rata kiri dan diberi penomoran dengan angka arab. Huruf pertama dari setiap kata ditulis dengan huruf besar.

Sub-sub-HeadingDitulis dengan huruf bergaris bawah, rata kiri dan tanpa penomoran. Huruf pertama dari setiap kata ditulis dengan huruf besar sesuai aturan pada EYD.

Item-item dan awal paragraf ditulis dari tepi kiri. Antar paragraf diberi satu baris kosong. Gunakan format rata kiri dan kanan terhadap setiap kolom. Ukuran kolom 7,6 cm dan jarak antar kolom 0,8 cm.

Persamaan MatematikaJenis huruf dan ukuran sama dengan teks. Penomoran ditulis dengan angka arab dalam tanda kurung ( ).

Penggunaan Referensi/RujukanUntuk penggunaan referensi atau rujukan ditulis dengan ukuran huruf sama dengan teks dan diberi angka sesuai dengan angka yang terdapat pada daftar referensi dalam tanda kurung siku [ ].

Sebagai contoh, kalimat ini merujuk pada referensi yang pertama pada daftar referensi [1].

6. Format Gambar dan TabelJudul gambar ditulis mulai kiri dibawah gambar dan diberi penomoran dengan angka arab. Contoh format gambar, seperti pada gambar 1.

Gambar1: Judul gambar.

Judul tabel ditulis mulai kiri diatas tabel dan diberi penomoran dengan angka arab. Contoh format tabel, seperti pada tabel 1.

Tabel 1: Judul tabel

GAMBAR XYZ

7. Penulisan ReferensiDaftar referensi ditulis secara berurutan berdasarkan nama pengarang atau penulis dengan format seperti pada contoh dibawah ini.

Referensi[1] Nama Pengarang, Judul Buku, Nama Penerbit, Tahun Terbit.[2] Nama Penulis, Judul Tulisan, Nama Jurnal/Publikasi/Proceeding, Nomor Penerbitan, Tahun.[3] Nama Penulis, Judul Tulisan, Alamat website/url, Tanggal Akses Terakhir.[4] Denning, Dorothy, Stalling, William, Security for Computer Network, Addison-Wesley, 1983.[5] Ellis, J., The Story of Non-Secret Encryption, CESG Report, 2000.[6] Ellis, J., The Story of Non-Secret Encryption, http://www.cesg.gov.uk/ellisint.htm,11-02-2005.