FORM AKTUALISASI.docx

download FORM AKTUALISASI.docx

of 28

  • date post

    05-Jan-2016
  • Category

    Documents

  • view

    10
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of FORM AKTUALISASI.docx

RANCANGAN AKTUALIASI NILAI-NILAI DASAR PROFESI ASN (FORMULIR 1)Nama: Faqih MujahidKelas/Angkatan: 22Instansi: Kemenko PolhukamVisi, Misi Organisasi: TugasPokok:UraianTugas:

NoKegiatanTahapan KegiatanHasil (Produk)

Pemaknaan Nilai ANEKAKHUSUS AKUNTABILITASDukungan Terhadap Visi Misi (Road map)Kontribusi Nilai Dasar terhadapOrganisasiPenjadwalan

1.Mengumpulkan, menganalisis, dan mengolah data/informasi sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres berdasarkan peraturan/ ketentuan yang berlaku dan arahan pimpinan, untuk mendukung pencapaian target kebijakan bidang Pengelolaan Pemilu1. Mengidentifikasi data/informasi terkait sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres yang memerlukan langkah-langkah dalam pelaksanaannya sesuai arahan atau disposisi dari Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres;2. Mengumpulkan dan mengolah data/informasi terkait sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres untuk dibahas dalam rapat;3. Membuat konsep telaahan terkait sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres; 4. Membuat notulen dalam rapat pembahasan;5. Menyempurnakan redaksional konsep telaahan terkait sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres yang telah disepakati dalam rapat pembahasan;6. Melaporkan hasil telaahan terkait sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres hasil pembahasan kepada Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres.Telaahan sinkronisasi dan pemantapan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres.

2.Mengumpulkan, menganalisis, dan mengolah data/informasi pemantauan, analisis, dan evaluasi koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres berdasarkan peraturan/ ketentuan yang berlaku dan arahan pimpinan, untuk mendukung pencapaian target kebijakan bidang Pengelolaan Pemilu.1. Melakukan pemantauan permasalahan terkini di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres serta menyusun prioritas langkah-langkah koordinasi;2. Menjalankan mekanisme dan tata kerja pemantauan, analisis, dan evaluasi pencapaian pelaksanaan kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres; 3. Mengolah data/informasi terkait pemantauan, analisis, dan evaluasi koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres; 4. Menyusun konsep telaahan terkait pemantauan, analisis, dan evaluasi koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres;Melaporkan hasil telaahan terkait pemantauan, analisis, dan evaluasi koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres kepada Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres.

3.Mengumpulkan, menganalisis, dan mengolah data/informasi dalam rangka penyusunan rekomendasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres berdasarkan peraturan/ketentuan yang berlaku dan arahan pimpinan, untuk mendukung pencapaian target kebijakan bidang Pengelolaan Pemilu.1. Mengidentifikasi data/informasi dalam rangka penyusunan rekomendasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres yang memerlukan langkah-langkah dalam pelaksanaannya sesuai arahan atau disposisi dari Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres;2. Mengumpulkan dan mengolah data/informasi terkait penyusunan rekomendasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres untuk dibahas dalam rapat;1. Membuat konsep telaahan terkait penyusunan rekomendasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres;2. Membuat notulen dalam rapat pembahasan;3. Menyempurnakan redaksional konsep telaahan terkait penyusunan rekomendasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres yang telah disepakati dalam rapat pembahasan; 4. Melaporkan hasil telaahan terkait penyusunan rekomendasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres hasil pembahasan kepada Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres.

4.Mengumpulkan, menganalisis, dan mengolah data/informasi dalam rangka pelaksanaan FGD/workshop/Forum Koordinasi dan Komunikasi pemantauan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres berdasarkan peraturan/ ketentuan yang berlaku dan arahan pimpinan, untuk mendukung pencapaian target kebijakan bidang Pengelolaan Pemilu.1. Mengumpulkan dan mengolah data/informasi untuk pelaksanaan FGD/workshop/Forum Koordinasi dan Konsultasi pemantauan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres untuk dibahas dalam rapat persiapan pelaksanaan FGD/workshop/Forum Koordinasi dan Konsultasi;2. Membuat konsep telaahan terkait pelaksanaan FGD/workshop/Forum Koordinasi dan Konsultasi pemantauan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres; 3. Melaporkan hasil telaahan terkait pelaksanaan FGD/workshop/Forum Koordinasi dan Konsultasi pemantauan koordinasi kebijakan di bidang Pengelolaan Pemilu ditinjau dari sudut pandang bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres kepada Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres.

5.Membuat database dan updating-nya untuk kebutuhan bahan data/ informasi mengenai bidang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres.1. Menyusun database dan data/ informasi tentang Pemilu Legislatif dan Presiden/Wapres;2. Melaksanakan updating dari data/ informasi yang ada.

6.Menghadiri seminar/ lokakarya nasional maupun internasional dan mendampingi pimpinan dalam sidang/ konferensi.1. Melaksanakan arahan Kepala Bidang untuk penugasan dalam mengikuti seminar/lokakarya;2. Menyiapkan bahan/data informasi yang diperlukan sesuai dengan agenda seminar tersebut;3. Mengikuti seminar/lokakarya baik nasional maupun internasional;4. Menyusun laporan hasil-hasil pokok seminar/lokakarya yang dihadiri

7.Melaporkan pelaksanaan tugas sebagai Analis Kebijakan sesuai dengan prosedur dan peraturan untuk pertanggungjawaban dan rencana yang akan datang.1. Menyiapkan bahan laporan hasil pelaksanaan tugas;2. Membuat konsep laporan hasil pelaksanaan tugas;3. Mengkonsultasikan konsep laporan kepada atasan;4. Memfinalisasi laporan pelaksanaan tugas.

8.Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik lisan maupun tertulis1. Mempelajari tugas;2. Menjalankan tugas;3. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas.

1.Mengumpulkan data,menyimpan data (Entri data)1. Terima tugas dari pimpinantersedia data dengan baik dan aman1. Bertanggung jawab= data dientri dengan baikdan benar dengan penuh tanggung jawab .2. Hubungan= saya akan melakukan /mengentri data bekerjasama dgn Orang lain/tim dengan baik 3. Transparansi, siapapun yang membutuhkan data yang saya simpan saya akan memberikannya sesuai aturan tanpa di tutup-tutupi.4. Saya meberikanpelayanan data tidakmembeda-bedakan kepada siapa apaDengan tersedianya data dapatmendukung kegiatan

8-11-2015

2. Menerima/mengumpiulkan data

3. Merekap data yg masuk

4. Mengelompokkan data

5. Membuat laporan data6. Dst.

2.

7.

KETERANGAN:1. Kegiatan: - Bagian dari uraian tugas, namun bukan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya - Pada tahap rancangan sebaiknya jumlah kegiatan lebih dari 6 kegiatan untuk antisipasi pengurangan pada saat Seminar Rancangan . Evaluasi

2. NilaiDasar: - spesifik untuk setiap kegiatan - tidak harus mencakup seluruh ANEKA. 3. Tehnik adalah . Cara dan alasan memiliki nilai dasar dalam melakukan pekerjaan.

Seminar Rancangan :Proses danKualitasPelaksanakanKegiatan: SOP + nilai (akurat, cermat, dukungandokygsah)

SeminarHasil: Rencana + Realisasi + Bukti2/Evident.

RENCANA AKSI AKTUALISASI NILAI DASAR(Formulir 5)

NoKegiatanNilai Dasar

Tehnik Dalam Mengaktualisasikan Nilai DasarPenjadwalan

Akuntabilitas:

Nasionalisme:

EtikaPublik:

KomitmenMutu:

Anti Korupsi:

Mentor Peserta Diklat

( . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .) ( . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .) RANCANGAN AKTUALIASI NILAI-NILAI DASAR PROFESI ASN (FORMULIR 1)Nama:Kelas/Angkatan:Instansi:Visi, Misi Organisasi:TugasPokok:UraianTugas:

NoKegiatanTahapan KegiatanNilaiDasar

Tehnik Dalam Mengaktualisasikan NilaiDasarProses dan Kualitas Produk KegiatanKontribusi Nilai Dasar terhadapPenjadwalan

StakeholdersOrganisasi

1.Menghitung Tagihan Biaya Pa