Cpns kotabaru 2013

8
BUPATI KOTABARU PENGUMUMAN Nomor : 810/ BKD/2013 TENTANG PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PADA PEMERINTAH KABUPATEN KOTABARU TAHUN 2013 UNTUK PELAMAR UMUM Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/078.F/M.PANRB/08/2013, tanggal 21 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapat jatah Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah untuk Pelamar Umum Tahun 2013. I. JUMLAH PELAMAR DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN : Jumlah Pelamar dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 171 ORANG terdiri dari : 1. Tenaga Guru : 94 0rang 2. Tenaga Kesehatan : 60 orang 3. Tenaga Teknis : 17 orang. Rincian Pelamar dan Kualifikasi Pendidikan sebagaimana tersebut pada Lampiran I, II dan III Pengumuman ini : II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN : Calon Pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada daftar rincian Lampiran I, II dan III Pengumuman ini dan berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, apabila memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan cara sebagai berikut : A. PERSYARATAN UMUM : 1. Warga Negara Republik Indonesia. 2. Persyaratan Usia : a. Serendahrendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 31 Desember 2013. b. Setinggitingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 31 Desember 2013. 3. Berkelakuan Baik dan Tidak pernah dihukum Penjara atau Kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, kerena melakukan suatu tindak pidana kejahatan. 4. Tidak Pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta. 5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri 6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan Pemerintah. 7. Berbadan Sehat dan Bebas Narkoba. 8. Bersedia menunaikan baktinya minimal selama 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak diangkat sebagai CPNS Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 9. Bagi pelamar yang sudah mendaftar tetapi belum lengkap persyaratannya, dan atau pada waktu melamar masih menggunakan Surat Keterangan/Pernyataan Lulus diberi batas waktu sampai tanggal 02 Oktober 2013 untuk melengkapi berkas lamaran.

description

 

Transcript of Cpns kotabaru 2013

Page 1: Cpns kotabaru 2013

BUPATI KOTABARU

PENGUMUMAN Nomor : 810/ ­BKD/2013

TENTANG PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PADA PEMERINTAH KABUPATEN KOTABARU

TAHUN 2013 UNTUK PELAMAR UMUM

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/078.F/M.PAN­RB/08/2013, tanggal 21 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendapat jatah Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah untuk Pelamar Umum Tahun 2013.

I. JUMLAH PELAMAR DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN :

Jumlah Pelamar dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 171 ORANG terdiri dari :

1. Tenaga Guru : 94 0rang 2. Tenaga Kesehatan : 60 orang 3. Tenaga Teknis : 17 orang.

Rincian Pelamar dan Kualifikasi Pendidikan sebagaimana tersebut pada Lampiran I, II dan III Pengumuman ini :

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN : Calon Pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada daftar rincian Lampiran I, II dan III Pengumuman ini dan berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, apabila memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan cara sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM :

1. Warga Negara Republik Indonesia. 2. Persyaratan Usia :

a. Serendah­rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 31 Desember 2013. b. Setinggi­tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 31 Desember 2013.

3. Berkelakuan Baik dan Tidak pernah dihukum Penjara atau Kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, kerena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

4. Tidak Pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta.

5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri 6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan

Pemerintah. 7. Berbadan Sehat dan Bebas Narkoba. 8. Bersedia menunaikan baktinya minimal selama 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak diangkat sebagai

CPNS Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 9. Bagi pelamar yang sudah mendaftar tetapi belum lengkap persyaratannya, dan atau pada waktu

melamar masih menggunakan Surat Keterangan/Pernyataan Lulus diberi batas waktu sampai tanggal 02 Oktober 2013 untuk melengkapi berkas lamaran.

Page 2: Cpns kotabaru 2013

= 2 =

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN :

1. Pelamar mengajukan permohonan tertulis yang ditujukan / dialamatkan kepada :

B U P A T I K O T A B A R U Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Kotabaru di ­

K O T A B A R U

2. Surat lamaran harus ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar (TANPA MATERAI). 3. Setiap pelamar harus menyebutkan dalam lamarannya lowongan jabatan yang dilamar. 4. Permohonan ditulis dengan TINTA HITAM diatas kertas doubel folio bergaris dan dibubuhi tanda

tangan yang bersangkutan. Alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan nomor rumah, RT/RW, Kode Pos dan nomor telepon / Handphone (HP) yang bisa dihubungi.

5. Permohonan dilampiri dengan : a. Memperlihatkan Ijazah / Transkip yang asli dan Fotocopynya yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang sebanyak 2 (dua) lembar.

b. Pas Photo Berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar. c. Kartu Pencari Kerja (AK­1) dan Fhotocopy yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar. d. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang sebanyak 2 (dua) lembar;

e. Mengisi Biodata Peserta Test CPNS Pelamar Umum Tahun 2013; 6. Permohonan beserta lampirannya dimasukkan kedalam Map berwarna :

a. BIRU bagi pelamar GURU b. HIJAU bagi pelamar KESEHATAN c. MERAH bagi pelamar TENAGA TEKNIS pada bagian depan Map ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Alamat lengkap dan nomor/Hp yang dapat dihubungi.

C. TATA CARA PENDAFTARAN :

1. Pendaftaran (seleksi administrasi) akan dilaksanakan :

Tanggal : 13 s/d 28 September 2013 Waktu : Setiap hari jam kerja pukul 08.00 s/d 15.00 WITA

Kecuali hari Jum’at pukul 08.00 s/d 10.30 WITA Tempat : Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kotabaru

Jln. Sisingamangaraja, Kotabaru

2. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberikan Nomor Test yang disediakan oleh Panitia.

D. MATERI UJIAN :

Materi Test Ujian tertulis, Test Kompetensi Dasar (TKD) meliputi :

a. Test Karakteristik Pribadi; b. Test Intelegensi Umum; c. Test Wawasan Kebangsaan.

E. PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS/TEST :

Pelaksanaan Ujian Tertulis/Test Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah akan dilaksanakan secara serentak se Kalimantan Selatan pada tanggal 03 Nopember 2013. Tempat pelaksanaan Ujian Tertulis/Test akan ditentukan dan diberitahukan kemudian.

Page 3: Cpns kotabaru 2013

= 3 =

III. LAIN­LAIN : 1. Bagi calon pelamar yang sudah mendaftarkan diri sebagai CPNS pada Pemerintah Propinsi/Kabupaten/Kota lainnya dan Instansi Vertikal atau Instansi Pemerintah Pusat yang menyelenggarakan penerimaan CPNS, tidak diperbolehkan lagi untuk mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

2. Seluruh rangkaian kegiatan penerimaan CPNS tidak membebankan biaya apapun kepada setiap pelamar.

Demikian pengumuman ini dikeluarkan untuk diketahui dan mendapat perhatian sebagaiman mestinya.

Ditetapkan di Kotabaru Pada tanggal 09 September 2013.

BUPATI KOTABARU,

H. IRHAMI RIDJANI, S.Sos.M.Si

Page 4: Cpns kotabaru 2013

Lampiran III : PENGUMUMAN BUPATI KOTABARU

Nomor : 810/ ­BKD/2013.

Tanggal : 09 September 2013.

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL

RUANG JUMLAH FORMASI

1 2 3 4 5

TENAGA TEKNIS 17 1. Pranata Komputer *) S.1 Informatika Komputer III/a 2

2. Polisi Kehutanan S.1 Kehutanan III/a 1

3. Penyuluh Kehutanan S.1 Kehutanan III/a 1

4. Inspektur Tambang S‐1 Pertambangan/Teknik Kimia III/a 1

5. Instruktur Tata Niaga S.1 Teknik Informatika III/a 1

6. Instruktur Latihan Kerja S,1 Teknik Listrik III/a 1

7. Pengawas Ketenagakerjaan *) S‐1 Hukum/ Teknik Mesin III/a 1

8. Medik Veteriner S‐1 Kedokteran Hewan III/b 2

9. Penyuluh Pertanian S‐1 Pertanian III/a 1

10. Penyuluh Perikanan S.1 Perikanan III/a 1

11. Penera S‐1 Teknik Industri III/a 1

12. Penyuluh KB S‐1 Semua Jurusan III/a 2

13. Penguji Kendaraan Bermotor D.II/D.III Transportasi Darat II/b, II/c 2

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL

RUANG JUMLAH FORMASI

1 2 3 4 5

TENAGA KESEHATAN 60

1 Dokter Spesialis Spesialis Anak III/b 1

Spesialis Obssgyn III/b 1

2. Dokter Umum Kedokteran Umum III/b 5

3. Dokter Gigi Kedokteran Gigi III/b 3

4. Apoteker Apoteker III/b 2

5. Penyuluh Kesehatan Masyarakat

S‐1 Kesehatan Masyarakat III/a 2

6. Perawat S‐1 Keperawatan + Ners III/a 5

7. Radiografer D.III Radiologi II/c 1

Page 5: Cpns kotabaru 2013

8. Perawat D.III Keperawatan II/c 6

9. Bidan D.III Kebidanan II/c 9

10. Perawat Gigi D.III Kesehatan Gigi II/c 5

11. Nutrisionis D.III Gizi II/c 6

12. Pranata Laboratorium Kesehatan

D.III Analis Kesehatan II/c 5

13. Sanitarian D.III Kesehatan Lingkungan II/c 3

14. Teknisi Elektromedis D.III Teknik Elektromedik II/c 1

15. Asisten Apoteker S.1/D.III Farmasi III/a, II/c 5

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL

RUANG JUMLAH FORMASI

1 2 3 4 5

TENAGA GURU 94

1 GURU SD 19

1 Guru Kelas S.1 PGSD III/a 15

2 Guru Penjaskes S.1 Pendidikan Jasmani Olahraga & Kesehatan

III/a 2

3 Guru Agama Islam S.1 Pendidikan Agama Islam III/a 2

2 GURU SMP 16

1 Guru Penjaskes S.1 Pendidikan Jasmani Olahraga &

Kesehatan III/a 3

2 Pendidikan Kewarganegaraan S.1 Pendidikan Kewarganegaraan III/a 2

3 Bahasa Indonesia S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia III/a 2

4 Matematika S.1 Pendidikan Matematika III/a 3

5 Bahasa Inggris S.1 Pendidikan Bahasa Inggris III/a 2

6 IPA S.1 Pendidikan IPA III/a 4

3 GURU SMA 31

1 Guru Penjaskes S.1 Pendidikan Jasmani Olahraga & Kesehatan

III/a 4

2 Guru Pendidikan Kewarganegaraan S.1 Pendidikan Kewarganegaraan III/a 2

3 Guru Bahasa Indonesia S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia III/a 3

4 Guru Matematika S.1 Pendidikan Matematika III/a 3

5 Guru Geografi S.1 Pendidikan Geografi III/a 5

Page 6: Cpns kotabaru 2013

6 Guru Fisika S.1 Pendidikan Fisika III/a 5

7 Guru Kimia S.1 Pendidikan Kimia III/a 2

8 Guru 'Biologi S.1 Pendidikan Biologi III/a 5

9 Guru 'Bahasa Inggris S.1 Pendidikan Bahasa Inggris III/a 2

4 GURU SMK 28 1 Guru Agama Islam S.1 Pendidikan Agama Islam III/a 1

2 Guru Bahasa Indonesia S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia III/a 1

3 Guru Matematika S.1 Pendidikan Matematika III/a 2

4 Guru Bahasa Inggris S.1 Pendidikan Bahasa Inggris III/a 2

5 Guru Seni Budaya S.1 Pendidikan Seni III/a 2

6 Guru KKPI/Komputer S.1 Teknik Informatika dan Akta.IV III/a 5

7 Guru Ekonomi S.1 Pendidikan Ekonomi/ Akuntansi III/a 1

8 Guru Multimedia S.1 Pendidikan Teknik Informatika atau dan Akta IV

III/a 1

9 Guru Teknologi Komputer & Jaringan S.1 Pendidikan Teknik Komputer atau dan Akta IV

III/a 2

10 Guru Teknik Kendaraan Ringan S.1 Pendidikan Teknik Otomotif atau dan Akta IV

III/a 1

11 Guru Teknik Gambar Bangunan S.1 Pendidikan Teknik Arsitektur atau dan Akta IV

III/a 1

12 Guru Budidaya Pertanian S.1 Pendidikan Budidaya Pertanian atau dan Akta IV

III/a 2

13 Guru Teknik Fabrikasi Logam S.1 Pendidikan Teknik Mesin atau dan Akta IV

III/a 1

14 Guru Agronomi S.1 Pendidikan Agronomi atau dan Akta IV

III/a 2

15 Guru Teknologi Hasil Pertanian S.1 Pendidikan Teknologi Hasil Pertanian atau dan Akta IV

III/a 2

16 Guru Budidaya Ikan Laut S.1 Pendidikan Budidaya Perairan atau dan Akta IV

III/a 1

17 Guru Budidaya Rumput Laut S.1 Pendidikan Budidaya Perairan atau dan Akta IV

III/a 1

Page 7: Cpns kotabaru 2013

C O N T O H Kotabaru, September 2013.

Kepada Yth. BUPATI KOTABARU Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Kotabaru di

Kotabaru.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :

Tempat, Tanggal lahir :

Jenis kelamin :

Agama :

Pendidikan terakhir :

Alamat :

Nomor telepon / HP :

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dengan jabatan sebagai Pranata Komputer .

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan : 1. Fotocopy STTB/Ijazah beserta Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang

Berwenang, sebanyak 2 (dua) lembar. 2. Pas photo terbaru berwarna ukuran 3x4 cm, sebanyak 4 (empat) lembar. 3. Fotocopy Kartu Pencari Kerja (Ak‐1) yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar.

Demikian disampaikan atas perkenan Bapak diucapkan terima kasih.

Hormat saya,

……………………………