Casing Teknologi Pengeboran

of 13 /13
casing teknologi pengeboran Abstrak Casing pemboran merupakan pilihan alternatif untuk pengeboran konvensional dan menggunakan standar waktu lama casing oilfi tidak drillstring. Teknologi ini merupakan salah satu perkembangan terbesar dalam operasi pengeboran. Casing pemboran melibatkan dan casing sumur pengeboran secara bersamaan. Dalam proses driling casing, alat downhole dapat diambil, melalui casing pada baris-kabel, berarti perbaikan atau penggantian peralatan dapat mengambil menit dibandingkan dengan jam di bawah metode konvensional. Proses ini menggunakan alat dipertukarkan dan perakitan Wireline-drill-lock, yang memungkinkan bit dan perubahan BHA, coring, logging, listrik dan bahkan arah atau pengeboran horisontal. Setelah titik casing tercapai, casing ini disemen di tempat tanpa pipa tersandung. pendahuluan Casing pemboran telah digunakan di banyak negara sebagai metode efektif untuk mengurangi biaya pengeboran dengan mengurangi waktu pengeboran secara keseluruhan dan masalah yang dihadapi selama proses pengeboran sebuah drillstring konvensional. Selain pemboran waktu produktif hilang tersandung, tersandung terjadwal kegiatan selama proses pengeboran dapat membuat lebih ineffi kuno dan bahkan menyebabkan kerugian sumur. Sementara potensi penghematan dari pengurangan drill-string tersandung dan penanganan waktu adalah penting, penghematan dari lubang masalah dikurangi mungkin lebih signifikan tidak bisa. Ada banyak situasi di mana masalah seperti hilang sirkulasi, baik insiden kontrol, dan masalah stabilitas langsung menyebabkan lubang-pengeboran string tersandung dan lain situasi di mana masalah ini mencegah string bor dari sebuah tersandung. Karena proses CDS menyediakan kemampuan yang berkelanjutan untuk mengedarkan benar, itu secara inheren lebih aman daripada meninggalkan sumur statis berarti sirkulasi dengan praktek konvensional, string adalah tersandung. Kurang pipa tersandung dengan CDS juga harus mengurangi

Embed Size (px)

description

casing teknologi pengeboran

Transcript of Casing Teknologi Pengeboran

casing teknologi pengeboran

Abstrak

Casing pemboran merupakan pilihan alternatif untuk pengeboran konvensional dan menggunakan standar waktu lama casing oilfi tidak drillstring. Teknologi ini merupakan salah satu perkembangan terbesar dalam operasi pengeboran. Casing pemboran melibatkan dan casing sumur pengeboran secara bersamaan. Dalam proses driling casing, alat downhole dapat diambil, melalui casing pada baris-kabel, berarti perbaikan atau penggantian peralatan dapat mengambil menit dibandingkan dengan jam di bawah metode konvensional. Proses ini menggunakan alat dipertukarkan dan perakitan Wireline-drill-lock, yang memungkinkan bit dan perubahan BHA, coring, logging, listrik dan bahkan arah atau pengeboran horisontal. Setelah titik casing tercapai, casing ini disemen di tempat tanpa pipa tersandung.

pendahuluan

Casing pemboran telah digunakan di banyak negara sebagai metode efektif untuk mengurangi biaya pengeboran dengan mengurangi waktu pengeboran secara keseluruhan dan masalah yang dihadapi selama proses pengeboran sebuah drillstring konvensional. Selain pemboran waktu produktif hilang tersandung, tersandung terjadwal kegiatan selama proses pengeboran dapat membuat lebih ineffi kuno dan bahkan menyebabkan kerugian sumur. Sementara potensi penghematan dari pengurangan drill-string tersandung dan penanganan waktu adalah penting, penghematan dari lubang masalah dikurangi mungkin lebih signifikan tidak bisa. Ada banyak situasi di mana masalah seperti hilang sirkulasi, baik insiden kontrol, dan masalah stabilitas langsung menyebabkan lubang-pengeboran string tersandung dan lain situasi di mana masalah ini mencegah string bor dari sebuah tersandung. Karena proses CDS menyediakan kemampuan yang berkelanjutan untuk mengedarkan benar, itu secara inheren lebih aman daripada meninggalkan sumur statisberarti sirkulasi dengan praktek konvensional, string adalah tersandung. Kurang pipa tersandung dengan CDS juga harus mengurangi gelombang tekanan dan mengepel uctuations fl. Ada dua metode dasar pengeboran dengan casing (Fisher et al., 2004):

sebuah BHA dpt terkunci dalam casing yang menggabungkan motor konvensional untuk mendorong sedikit dan di bawah-alat untuk membesarkan lubang atau casing

permukaan bermain pada sistem yang menggabungkan Casing Drive Internal Sistem dan semen "drillable di tempat" pengeboran BHA.

Pengeboran Weatherford dengan Casing (DwCTM) sistem adalah sebuah drama sederhana di permukaan casing yang menggabungkan sistem DrillShoeTM drillable memungkinkan satu perjalanan sistem pengeboran merupakan disemen di tempat di konvensional TD dan mengebor dengan majelis pengeboran berikutnya.

Casing Pengeboran sistem telah dirancang khusus untuk multi-platform lepas pantai baik, operasi multiwell di darat, dalam operasi air, dan untuk situasi yang membutuhkan operator untuk latihan melalui casing dan tempat dalam pembentukan masalah dengan cepat. Teknologi ini berhasil digunakan untuk pengeboran melalui reservoir kosong (masalah: instabilitas wellbore, hilangnya lumpur dibuang ke zona) sebagai alternatif untuk pengeboran underbalanced, yang membutuhkan peralatan khusus.

casing peralatan pemboranproses pengeboran Casing menghilangkan drillstring konvensional menggunakan chassis dirinya sebagai saluran hidrolik dan transmisi energi mekanik berarti untuk menggigit. Sebuah dasar lubang Wireline pendek perakitan dpt (BHA) terdiri dari paling tidak sedikit dan underreamer peregangan (lihat Gbr) digunakan untuk mengebor lubang cukup besar untuk memungkinkan perumahan lewat dengan bebas

(gambar)

BHA terhubung ke kunci yang mengebor ts fi dalam sub bore penuh mendarat di bagian bawah amplop sehingga dapat diambil dengan unit Wireline tanpa perlu perjalanan pipa sumur. The latch bor perakitan dpt Wireline adalah jantung dari sistem pengeboran casing. Dia mendarat di bagian bawah dari perumahan yang terdiri dari kotak sepatu, profil torsi dan aksial penguncian No-pergi dan mengunci profil terletak di bagian mesin khusus leher . Kunci bor terlibat baik ProFI le fl didistribusikan untuk mengirimkan rotasi torsi dari pengeboran dan casing ke USH perakitan internal fl no-pergi dan aksial le ProFI tombol untuk mengalihkan beban tekan dan tensional ke BHA. Sebuah stabilizer di posisi BHA's menentang sepatu casing untuk mengurangi pergerakan lateral dalam perakitan casing. Casing sepatu biasanya berpakaian dengan bahan keras untuk memastikan bahwa ukuran penuh depan casing lubang bor, tapi juga memberikan indikasi torsi jika undergauge underreamer latihan. Centralizers pada casing stabil dalam bor dan mencegah keausan kopling.

BHA umumnya terdiri dari seorang pilot dan underreamer, tetapi mungkin termasuk alat-alat lainnya yang diperlukan untuk melakukan hampir semua operasi yang dapat dilakukan dengan string bor konvensional. Bit pilot dan lulus underreamer melalui-casing bor dan bor sebuah lubang yang memberikan izin yang memadai untuk casing-pemboran dan penyemenan lebih lanjut. Peralatan arah konvensional (perpindahan motor membungkuk perumahan positif, alat MWD, dan isolasi monels) dan alat LWD bisa ditunda bawah sepatu bor casing untuk pengeboran arah. Sebuah tong inti konvensional dapat dijalankan untuk coring. Dalam banyak hal merancang untuk sumur Bor Casing mirip dengan desain konvensional baik. Salah satu perbedaan yang signifikan adalah bahwa casing tidak bisa mendapatkan tekanan tambahan ketika Casing Drilling, jadi tekuk, kelelahan, dan hidrolika pantas perhatian khusus. Gambar 3 menunjukkan jumlah interaksi yang mempengaruhi integritas casing digunakan untuk Casing Pengeboran (Warren et al., 2000).

Buckling

Perbedaan signifikan antara tidak dapat pengeboran dengan string konvensional dan drill-drill collars bor casing adalah bahwa hal itu tidak digunakan untuk memberikan bobot-on-bit. Untuk drillers tahun telah mengajarkan bahwa mereka perlu menjalankan pengeboran kerah untuk memastikan drill-string adalah tidak rusak oleh tekuk. Sebuah pertanyaan yang jelas kemudian adalah "Apakah proses pengeboran casing untuk beroperasi secara efektif tanpa menggunakan kerah bor?" Bawah dukungan casing-pengeboran hanya biaya tekan terbatas sebelum gesper. Tekuk terjadi ketika beban tekan dan casing / lubang geometri untuk membuat saat suffi kuno sehingga casing menjadi tidak stabil. Setelah gesper (menjadi tidak stabil), tidak dapat mendukung beban keran tanpa dukungan lateral, tapi ini tidak berarti bahwa ada kegagalan struktural. Casing lubang bor dinding sekitar memberikan dukungan lateral untuk membatasi ection defl lateral untuk menetapkan parameter. Tidak ada yang melekat dalam faktor-faktor yang merusak.

Kedua, buckling menyebabkan tubuh untuk menganggap kurva geometri dalam pengeboran akan meningkatkan tegangan pada pipa dan dapat meningkatkan kecenderungan terhadap getaran lateral. Untuk aplikasi pengeboran casing, penting untuk menentukan apakah kotak tersebut hancur dan apakah buckling atau tidak cukup cukup untuk menyebabkan masalah (memakai, torsi tinggi atau stres tinggi). Dalam lubang hak, beban tekan yang menyebabkan tekuk yang ditentukan oleh kekakuan pipa (IE), gaya lateral gravitasi (berat kemiringan pipa dan lubang) dan jarak dari dinding lubang bor (permainan radial). Dalam sebuah lubang vertikal sempurna, bagian dari latihan-casing yang di kompresi selalu terdistorsi jika lubang bore tidak memberikan dukungan lateral melalui centralizers, sebagai kerah bor terkunci di lubang vertikal . Jika properti yang tepat, tapi tidak vertikal, gaya kontak normal dinding pipa di bagian bawah lubang menyediakan stabilizer lebih rendah

Casing drilling rig

casing rig pengeboran digunakan untuk pengeboran secara khusus dapat dikembangkan untuk teknologi ini (Gbr. 4), atau modifikasi rig pengeboran konvensional ed (Fontenot et al., 2003). Salah satu hal yang paling penting di rig adalah sistem drive casing (CDS) yang menyediakan koneksi aman, non-threaded antara drive dan casing-top string (Gbr. 5) (Warren et al., 2003). Hidraulically casing drive sistem yang sedang berjalan, dan mengirimkan torsi dan lumpur fl uid ke casing string. Ada dua jenis CDS: internal - untuk radius lebih besar dari casing, dan eksternal - dengan jari-jari casing kecil. Ini dikendalikan secara otomatis dari drillers cabine dengan PLC (Programmable Logic Control).

Casing Drilling in practice

pengalaman yang diperoleh dari pengeboran dengan casing di Wyoming, Texas Selatan dan Brunei akan dikirimkan melalui beberapa kasus historis.

Wyoming BP dan Tesco melakukan proyek untuk mengebor sumur gas ve fi di daerah Wamsutter Wyoming menggunakan proses pengeboran casing untuk mengevaluasi teknologi untuk penggunaan di kedua lokasi ini dan untuk aplikasi yang lebih luas operasi seluruh dunia BP (Fontenot et al., 2003). Proyek ini dilakukan secara khusus Cally sebagai evaluasi bersama proyek teknologi antara perusahaan dan perusahaan jasa. A multi-baik program disetujui karena sering membutuhkan beberapa percobaan berhasil menerapkan teknologi baru. jasa pengeboran casing Tesco menyediakan, dan rig untuk proyek ini, di bawah kontrak insentif

litologi umum ditemui di daerah tersebut. program pemboran konvensional adalah untuk mengatur 12,19 m dari 406,4 mm (16 ") konduktor, dibor 279,4 mm (11") lubang dan mengatur 219,08 mm (8 5 / 8 ") casing pada 350,5 m, dan kemudian bor 200,03 mm (7 7 / 8 ") lubang sampai 122 m di bawah bagian atas Almond mana 88,9 m (3 1 / 2") ditetapkan sebagai string produksi tubing (Shepard et al., 2001) Permukaan lubang. di setiap sumur pengeboran sekitar 365,8 m dengan sistem pengeboran casing A underreamer Tesco digunakan dalam masing-masing dengan baik.. Sebuah kerucut roller kecil digunakan dalam sumur satu dan dua, sedangkan PDC bit yang digunakan dalam ketiga baik. Dalam setiap kasus dipasang pada permukaan dan BHA waktu yang diambil oleh casing Wireline titik tercapai. jasa Perusahaan dipanggil keluar sebelum semen casing titik tercapai dan mulai rig untuk pekerjaan sementara BHA itu diambil semen.

Rentang waktu untuk penyelesaian pekerjaan selama tiga sumur bor casing semen dibandingkan dengan rata-rata offset baik (Shepard et al., 2001). Sebuah tipikal offset memerlukan waktu sekitar 8-12 jam untuk mengebor lubang dan permukaan total sekitar 18,9 jam (berdasarkan rata-rata dari 19 sumur terakhir di fi yang waktu tua dibor sejak bulan Juni 2000) kentang untuk pemukiman. Pekerjaan utama semen.

Yang pertama casing sumur pengeboran membutuhkan 16,5 jam dan waktu total kentang untuk menyelesaikan pekerjaan semen adalah 21 jam. Dalam kedua kedua WOB dan rpm meningkat untuk mengurangi waktu pengeboran sampai 15 jam. culties Diffi dalam mengambil BHA, baris fl ow memasuki masalah karena gumbo, dan kegagalan segel pada penjepit casing meningkatkan mengambil keseluruhan hingga 26 jam. Untuk putaran ketiga kalinya baik dikurangi menjadi delapan jam dan waktu secara keseluruhan berkurang menjadi 12,5 jam (tidak termasuk waktu tunggu di atas air untuk semen). produksi pengeboran lubang yang berhasil dengan proses pengeboran casing terbukti lebih menantang dari lubang pemboran permukaan. Sekali lagi diffi culties yang muncul dalam mencapai suatu ROP diterima dibandingkan dengan offset. Namun, masalahnya bahkan lebih menantang dengan getaran lateral drillstring dihadapi. getaran ini menyebabkan kelelahan menghubungkan dua kegagalan casing. Sepatu tubuh matriks dan tiga-bit berbilah baja tubuh dipilih untuk menjalankan pertama di sumur pertama. Cukup baik dengan kedalaman pemboran 905 m dimana ROP turun menjadi nol. BHA diambil dengan asumsi bahwa pilot PDC bit telah gagal, tetapi struktur pemotongan masih utuh kecuali untuk erosi yang parah di sekitar pemotong. bit diubah menjadi lebih tahan erosi fi ve-berbilah PDC bit tubuh matriks dan BHA dipompa ke bawah. The BHA le ProFI gagal mencapai puting dan casing ditarik untuk mendiagnosis masalah. bor perakitan Kunci (DLA) telah membentuk internal prematur kecewa pada beberapa sendi atas sebelas koneksi sepatu karena alat set-up tidak benar.

Pengalaman menunjukkan bahwa casing pengeboran dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk pengeboran dan semen permukaan casing. Pengamatan ini konsisten dengan hasil dari proyek-proyek lepas pantai di mana permukaan casing 311,15 mm (12 1 / 4 ") lubang bor. Casing besar berputar permukaan halus dan memungkinkan underreamers lebih kuat yang telah mendedikasikan jet untuk setiap lengan. Hal ini penting untuk mencocokkan tingkat penetrasi proses pengeboran lunak konvensional, formasi ballable. Setelah tingkat penetrasi dari tercapai, penghematan waktu hasil dari kebutuhan untuk menghilangkan kondisi lubang, menghilangkan drillstring konvensional tersandung dan menghilangkan waktu yang dibutuhkan untuk menempatkan kerah bor. The proses juga mengurangi risiko pengeboran casing tidak turun setelah lubang casing permukaan.

South texas

Identifikasi pengeboran dengan casing ed di awal tahun 2001 sebagai teknologi yang berpotensi dapat memecahkan masalah dan langkah perubahan dalam kinerja pengeboran di fi yang jatuh tempo waktu tua Lobo di Texas Selatan. sistem pengeboran casing Tesco dipilih untuk mengevaluasi dampak potensial dari pengeboran dengan casing dalam pengeboran ekonomi Lobo. Sebuah fi ve baik dilakukan sebagai program percontohan tahap pertama dari upaya untuk memperkenalkan casing teknologi pengeboran di Lobo. Tujuan pertama baik adalah untuk menentukan apakah teknologi pengeboran casing dapat secara efektif menangani masalah-masalah spesifik, yang dihadapi dalam Lobo untuk mengurangi biaya pengeboran secara keseluruhan. Kinerja pada sumur ini terus ditingkatkan dan fi ve cocok dengan sumur pengeboran konvensional pada saat terakhir selesai. Hal ini terjadi meskipun jelas ada cukup ruang untuk impovement casing lebih lanjut sistem pengeboran.Program pemboran tahap kedua untuk membuktikan bahwa casing dapat menghilangkan pembentukan waktu mengalami masalah yang terkait dengan rig konvensional. Hal ini memungkinkan sumur tambahan akan dibor, yang seharusnya tidak ekonomis. Sumur bor tidak tanpa masalah, tapi masalah berkaitan dengan keterbatasan peralatan mekanik ditunjukkan pada Gambar 7 (Fontenot et al., 2003). Masalah-masalah ini dapat fi xed mekanik, yang bertentangan dengan pembentukan masalah terkait ditemui ketika pengeboran dengan rig konvensional. Bahkan, solusi untuk masalah paling yang menyebabkan kehilangan waktu di tahap kedua telah dilaksanakan. Tahap ketiga dari program Casing Pengeboran Lobo telah dimulai dengan membawa pertama dari tiga rig baru untuk memulai penerapan skala penuh casing pengeboran Lobo.

Casing protection penting untuk mengetahui bahwa kotak dalam keadaan baik setelah pengeboran selesai. Masalah ini telah dievaluasi dalam tahap uji ketika kasus Lobo menengah dipicu beberapa kali. Tidak memakai atau kerusakan terlihat pada badan pipa, tetapi beberapa kopling di bagian bawah kasus ini ditempatkan di satu sisi. Pakailah perlindungan telah dikembangkan untuk koneksi yang memecahkan masalah ini. Koneksi dilindungi dari ini dengan memakai strip installing''wear di bawah perumahan half''of 177,8 mm (7''). Strip ini dipasang di daerah fi dengan alat portabel Crimping hidrolik. Ujung bawah strip memakai mencakup 25,4 mm (1'') karbida thungsten keras menghadapi bahan serupa dengan yang digunakan untuk latihan perlindungan keausan.

Stabilisasi. Stabilisator digunakan di bagian bawah string ketiga berfungsi sebagai penyemenan casing centralizers dan 177,8 mm (7'') sebagai kunci wiper kursi casing spasi setiap 229 meter sepanjang casing. Beberapa kustom yang berbeda dirancang dan diproduksi telah digunakan stabilizer. Pada (gambar stabilizer) Mereka menyediakan struktur pisau yang tidak memiliki transisi tajam antara pisau kaku dan fleksibilitas fl bahan tabung. Zona yang terkena panas yang dibuat oleh massa solder yang digunakan dalam desain stabilizer sebelumnya juga berkurang.

(gambar stabilizer)

LoggingBuka lubang penebangan dapat dilakukan dengan berbagai cara yang melibatkan memori atau LWD log, tapi ini terlalu mahal untuk biaya efektif di Lobo

Setelah pengeboran 22 sumur Lobo, casing proses pengeboran telah terbukti secara signifikan mengurangi waktu cantly masalah dalam lubang menjadi kurang dari nilai yang rendah yang diperoleh di Lobo. Cantly yang paling penting, waktu yang hilang karena sirkulasi hilang dan pipa terjebak hampir seluruhnya telah dieliminasi. Bahkan ketika dipilih dengan baik lokasi offset dibutuhkan beberapa pekerjaan dan pembebat semen dijadwalkan untuk mencapai TD karena masalah sirkulasi hilang, sedikit kehilangan casing lubang bor masalah sirkulasi. Hal ini menyebabkan kemampuan untuk secara efektif mengebor sumur di daerah yang tidak ekonomis cicrulation hilang dengan teknik pengeboran konvensional.

Brunei

Brunei Shell Petroleum (BSP) adalah anggota aktif dari Common Shell global bunga Network (CIN) untuk teknologi dewasa, seperti casing pengeboran. pekerjaan pengeboran Casing dilakukan pada bulan September 2003 sebagai cara untuk mengurangi biaya baik di fi yang waktu tua Seria di pesisir barat Brunei (Fisher et al., 2004). 0,31111 m (12 1 / 4 ") lubang di permukaan S-816, sebuah sumur vertikal, dipilih sebagai yang paling tepat untuk menguji CDS Formasi,. Yang akan dibor adalah pasir halus dan serpih dengan beberapa stringer silstone keras . Casing ini terakhir 0.406 m (16 ") konduktor adalah tetap sebesar 59 m. Menetapkan bahwa pembersihan konduktor Ange fl ke 0,2445 m (9 5 / 8 ") casing akan memungkinkan casing yang akan dimainkan di kepala sumur. Sistem casing drive internal dapat digunakan untuk tanah gantungan casing setelah pengeboran untuk TD. Casing permukaan 0,2445 m (9 5 / 8 "), 69,94 kg / m (47 #), N-80 dengan koneksi VAM Baru.

Kasus 0,2445 m (9 5 / 8 in) 816-S bor 721 m, ambil 57 jam istirahat TD spud. Tidak ada insiden recordable atau kecelakaan terjadi. Sepatu meter bor konversi PDC dibor 59 m 662 m 721 dalam 44 jam dan 52 jam dalam pengeboran sirkulasi. Semen telah dilakukan tanpa masalah apapun dan BANYAK baik / FIT telah tercapai. Setelah alas kaki, penggilingan melalui perakitan drillshoe pengeboran (8 1 / 2 ") 215,9 dan mengebor tanpa indikasi masalah. Sistem ini mempertahankan kualitas yang sangat baik dari lubang sumur bor tanpa masalah, melalui fl uid volume telah ditetapkan bahwa lubang sumur adalah 0,3084 m (12,7 "). Ukuran pembersihan lubang lubang dan baik dipertahankan tanpa kerugian besar, meskipun ECDs lebih tinggi. Tidak uid lubang / fl tidak ada masalah terkait dicatat selama pengeboran dengan casing. pengeboran konvensional offset juga bertemu balling bit, dan kembali reaming dibutuhkan pada setiap bilik dengan pengeboran fl uid yang sama.

Drill shoe

Pada awalnya konversi dunia dilakukan pengeboran pekerjaan sepatu casing Brunei darat pada bulan September 2003 selama m 0,2445 (9 5 / 8 ") permukaan casing dalam pekerjaan S-816 dengan baik di waktu tua yang Seria fi (al Fisher et., 2004). bor mampu pengeboran interval panjang konvensional tetapi menulis materi non-drillable konversi bor. Sepatu memiliki fitur baru yang memungkinkan struktur pemotongan dan pisau harus keluar setelah TD bagian diekstrusi tercapai. Dengan proses ini, sepatu sepatu bor mengkonversi ke dalam penyemenan, casing memungkinkan akan disemen di tempat Sepatu penyemenan dan bagian lubang berikutnya kemudian dapat dibor tanpa campur tangan dari bor casing sepatu dan pisau untuk memotong struktur.. Aplikasi proses ekstrusi memungkinkan struktur pemotongan lebih agresif dan tahan lama di bor casing dan sepatu Oleh karena itu memungkinkan lebih dalam, lebih tahan pengeboran formasi. DrillShoe I DrillShoe II standar dan terdiri dari bahan drillable, tetapi jarak dan kekerasan formasi yang dapat dibor dengan alat ini terbatas. Drill Shoe III (DS III) has attributes of a conventional PDC bit (Fig. 11)gb.II gb.IIIIni termasuk pemotong PDC menempel pada pisau paduan khusus. Sementara pengeboran, pisau didukung dalam pertandingan le ProFI di dalam piston. Sebelum penyemenan casing string, bola yang menjatuhkan bola kursi di bagian atas piston ke dalam, penyegel fl uid port. konversi ini memerlukan drillshoe PDC 0.762 m (3 ") bola harus duduk di kursi bola untuk dekat dengan bagian normal dari fl uid dan penggunaan fl oat besar dikenakan kerah di mana bola itu bisa jatuh.

Generated tekanan gunting membangun-up mekanisme penguncian, menggantikan piston ke bawah dan mengkonversi di bor casing drillable sepatu. Tekanan sebesar 14,5 MPa (2100) psi diperlukan untuk mengkonversi drillshoe ini. Sebagai bagian dari piston mendorong keluar bit akhir, semen port terbuka. Ketika piston bergerak menemukan pisau cutter dari muka ngers fi drillshoe tersebut dari pembukaan pertama sisa perjalanan bit berikutnya dalam anulus sumur. Setelah semen port dibuka, sirkulasi tersebut dibangun kembali dan penyemenan dapat dimulai. Para penerima termasuk stinger semen 0,0826 m (3 1 / 4 "ID). Ketika ia kembali untuk memimpin terdeteksi pada permukaan stinger bubur semen semen ditarik dari penerima dan semen terbalik keluar dari dalam string. fi fl oat ll otomatis menahan katup tekanan seperti yang dirancang. operasi penyemenan aktual adalah identik dengan sumur konvensional.

Casing Drilling and ERD wells

Casing pemboran telah terbukti bermanfaat bagi kelas-kelas tertentu sumur. Untuk saat ini, sebagian besar sumur ini memiliki deviasi rendah. Oleh karena itu, torsi rendah dan beban yang dihasilkan selama proses pengeboran casing. Hal ini dianggap bahwa pendekatan ini tidak akan bekerja untuk ERD besar (Extended Reach Drilling) sumur. Namun, dimungkinkan untuk memberikan kontrol arah yang benar dapat dicapai, casing pengeboran akan menguntungkan untuk cial terbatas langkah-keluar, sumur dangkal ERD (Mason et al., 2003).

Conslusion

Casing sistem Driling dapat menghilangkan biaya yang terkait dengan pembelian, penanganan, pemeriksaan, transportasi, dan tersandung string bor, mengurangi masalah yang terkait dengan lubang-tersandung, dan penghematan biaya modal peralatan rig dan biaya operasional. Casing Pengeboran sistem telah digunakan di lebih dari 500 sumur pengeboran interval ke lebih dari 460 000 meter dengan casing sejak diperkenalkan pada tahun 1999. Berdasarkan pengetahuan yang diperoleh sampai saat ini, CDS saat ini pembangunan cocok untuk pengeboran formasi lunak dengan casing ukuran 7 "atau lebih besar. Dalam situasi ini, tingkat penetrasi dengan mudah dapat sesuai dengan tingkat konvensional, dan mengurangi drillstring tersandung penanganan dan dapat digunakan advantageously. Sebelum menerapkan casing dalam pengeboran sumur tertentu, kondisi lubang, seperti jadwal kegiatan pembentukan dan karakteristik litological harus diperiksa dalam rangka untuk mengevaluasi kriteria desain casing dan untuk meningkatkan kinerja pengeboran.