Bertamasya Ke Pulau Bali

1/2

Bertamasya ke pulau bali

Waktu kelas 4 SD o.O

Pada saat liburan tahun lalu saya pergi ke pulau bali. Saya memilih pergi ke pulau bali karena

pulaunya indah dan pemandangannya bagus. Kami sekeluarga mulai berangkat sekitar pada pukul

14.30. kami pergi dengan menggunakan bus pariisata. Di!alan saya tidak melihat pemandangan yang

menarik "etapi pada saat saya mulai memasuki pelabuhan kami mulai menikmati per!alanan menu!u ke

pulau bali itu. Pada saat kami naik kapal #ery kami tdk terlalu gembira dengan pemandangan yang ada

disekitar$ karena hari mulai gelap dan malam akan segera tiba. Sesampainya di pelabuhan %ilimanuk$

kami mulai tertidur karena hari telah larut.

Keesokan harinya kami tiba di pantai Sanur. Kami melihat Sunrise yang indah di pantai Sanur.

Siangnya kami berangkat menu!u hotel yang bernama hotel &ntan. 'otel tersebut sangat ber(orak

bali oleh karena itu saya suka dengan hotel tersebut$ dan tempatnya tepat di depan pantai kuta yangsangat terkenal. Obyek isata pertama yang kami kun!ungi adalah Garuda Wisnu Ken(ana yang

terkenal dengan patung yang sangat besar. Suhu disana sangat panas oleh karena itu saya tidak

menaiki tangga yang sangat tinggi yang mengarah ke pun(ak patung tersebut. Saya lebih memilih

minum es (in(ou sambil duduk di baah tenda (a#e yang ada di sekitar %WK.

Setelah dari %WK kami melan!utkan per!alanan ke obyek berikutnya yaitu ke tan!ung benoa.

Disana banyak tempat bermain yang bagus. Disana saya memilih untuk naik perahu yang akan

mengun!ungi pulau penyu. Di atas perahu saya dapat melihat penmandangan laut yang indah danmengagumkan. Setelah saya sampai di pulau penyu saya melihat tempat penangkaran penyu)penyu.

Diasana bukan hanya penyu sa!a yang di tangkarkan tetapi ada !uga hean se!enis biaak !uga ada di

sana. Di sana saya bernarsis ria dengan penyu dan beberapa biaak yang ada. Oh iya ada satu lagi

hean yang ditangkarkan yaitu kelelaar yang besar.

Setelah kami dari "an!ung Benoa kami melan!utkan ke Danau Kintamani. Disana tidak kalah

menarik dengan obyek isata yang lain hanya pamandangannya sa!a yang kalah menarik karena

didepan$ dikanan$ dikiri$ dibelakang yang ada hanya air danau yang berarna hi!au dan beberapa

perahu yang di seakan. Disana !uga ada pura yang terlihat tua dan dindingnya berlumut. Setelah

puas berkeliling kami melan!utkan ke obyek isata yang lain yaitu ke tanah lot.

"anah lot adalah pura besar yang berada di pulau bali. Disana saya melihat beberapa adat

bali yang khas yaitu berdoa di pura yang besar dan indah tersebut. Setelah itu saya membeli layang)

layang yang besar berbentuk burung elang yang besar. Setelah itu saya pulang ke penginapan untuk

beristirahat untuk menyimpan tenaga untuk hari berikutnya.

*atahari telah terbit kembali dan itu pertanda baha hari kedua telah tiba. +ntuk hari

kedua ini kami pergi ke toko ba!u %aluh ,mohon maa# yang bernama %aluh agar tidak tersinggung-.

• 8/16/2019 Bertamasya Ke Pulau Bali

2/2

Disana saya berbelan!a ba!u khas bali. Karena tempatnya hanya ber!ualan ba!u$ bagi saya kurang

menarik.

Setelah itu saya pergi ke obyek isata selan!utnya yaitu pasar seni sarasati. Disana saya

tidak ikut turun dari bus karena saya kelelahan ber!alan. adi hanya ibu saya yang turun membelikan

saya ba!u. Setelah itu saya pergi ke rumah makan untuk makan malam. Setelah makan malam saya

pulang ke penginapan dan langsung tidur karena hari ini saya sangat lelah.

'ari ketiga saya di pulau Bali telah dimulai dan obyek isata yang lain telah menunggu. Obyek

pertama saya adalah taman ayunan. Di sana sempat bernarsis dengan ular Phyton seberat 40 kg

beratnya sama dengan saya,pada saat itu tapi entah sekarang/-. Setelah itu saya membeli sna(k

karena saya sangat kehausan dan kelaparan. Setelah itu saya pergi ke Pabrik kata)kata oger. Disana

banyak pakaian barang)barang kera!inan yang bagus. "etapi karena di dalam sangat penuh dan

berdesakan$ !adi saya dan adik)adik saya tidak ikut masuk ke dalam. Waktu telah menun!ukkan pukul1.00. kami segera pulang ke penginapan dan berkemas)kemas karena besok kami akan kembali ke

pulau !aa.

Kesokannya kami tidak langsung pulang tetapi kami diberi kesempatan untuk menikmati

pantai kuta yang terkenal. Setelah puas bermain di pantai kuta kami menu!u bus pariisata.

Kemudian kami pulang ke pulau !aa.

Sebenarnya masih banyak Obyek wisata yang belum saya jelajahi. Bila anda bertamasya ke

pulau Bali belum lengkap bila anda tidak ke GWK dan joger.