Beranda its edisi 32 2014

5
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 32/Agustus 2014 GALERI ITS ITS Siapkan Pemilihan Tendik Non Akademik Berprestasi Pendataan Honorarium untuk Siapkan Skema Remunerasi Mulai Sosialisasikan Penilaian Jurusan Berkinerja Terbaik

description

 

Transcript of Beranda its edisi 32 2014

Page 1: Beranda its edisi 32 2014

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 32/Agustus 2014

GALERI ITS

ITS Siapkan Pemilihan Tendik Non Akademik Berprestasi

Pendataan Honorarium untuk Siapkan Skema Remunerasi

Mulai Sosialisasikan Penilaian Jurusan Berkinerja Terbaik

Page 2: Beranda its edisi 32 2014

Terkait sistem informasi Penilaian Jurusan Berkinerja Terbaik (PJBT), Pusat Jaminan Mutu (PJM) ITS terus melakukan sosial isasi guna mengakomodasi kebutuhan sivitas akademika ITS. Karena itu, tim asesor ITS tidak lagi menjadi sasaran utama sosialisasi ini, melainkan seluruh perwakilan jurusan yang ada di ITS.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sosialisasi PJBT yang dijadikan sarana perbaikan kualitas pelayanan pendidikan di kampus perjuangan. Hal itu diperlukan g u n a m e m a s t i k a n b e r j a l a n n y a p r o g r a m penyelanggara pendidikan dengan benar dan tepat sasaran. Perlu ada upaya peningkatan mutu dari semua elemen yang ada di ITS.

Penilaian yang akan dilakukan nantinya juga mengacu pada hasil penilaian yang telah dilakukan oleh Badan

Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Biasanya, nanti akan diumumkan secara online terkait jurusan mana saja yang dinilai memiliki kinerja terbaik di ITS.

Nantinya tidak hanya dinilai lalu dinyatakan menang begitu saja. Tapi, harus ada perbaikan dengan cara membandingkan kinerja dari tahun ke tahun. Setelah ada perbandingan itu, nantinya akan dievaluasi mana yang perlu dibenahi dan ditingkatkan.

Gelaran tahunan ini sudah cukup akrab di telinga para sivitas akademika ITS. Jadinya, diharapkan agar tiap-tiap jurusan sudah cukup cepat dalam menangkap apa yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut. Tetap diharapkan kepada seluruh jurusan untuk bisa memberi masukan kepada tim penilai agar kegiatan ini dapat dihelat dengan konsep yang lebih baik. (*)

ilustrasi : google

Mulai Sosialisasikan Penilaian Jurusan Berkinerja Terbaik

Page 3: Beranda its edisi 32 2014

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya segera mengimplementasikan skema remunerasi bagi seluruh dosen dan karyawan baik yang telah berstatus PNS maupun Non PNS. Penerapan skema remunerasi yang diberlakukan di ITS dihitung mulai tanggal 1 Januari 2014.

Kebijakan ini sebagai bentuk tindak lanjut rapat Bidang II yang diikuti oleh Wakil Rektor II, para Wakil Dekan, Asisten Direktur Program Pascasarjana, Kepala Biro Keuangan dan Sarana Prasarana, dan Kepala Badan Pengembangan Strategis pada tanggal 5 Agustus 2014 lalu.

Untuk itu, diimbau kepada para kepala atau ketua unit kerja untuk mendata semua honorarium dan dana Pendapatan Negara Bebas Pajak (PNBP) yang telah diterima oleh dosen PNS, dosen tetap Non PNS, tenaga kependidikan PNS, dan tenaga kependidikan tetap Non PNS (profesional) yang tercatat sejak bulan Januari sampai dengan Agustus 2014.

Dimohon data hardcopy tersebut bisa segera diserahkan ke Badan Pengembangan Strategis (BPS) ITS dan dikirimkan melalui e-mail untuk softcopy-nya dalam format microsoft excel ke [email protected] paling lambat pada hari Kamis tanggal 28 Agustus 2014. (*)

ilustrasi : google

Pendataan Honorarium untuk Siapkan Skema Remunerasi

Page 4: Beranda its edisi 32 2014

ilustrasi : google

Dalam rangka memberikan penghargaan dan pengakuan secara nyata kepada para Tenaga Kependidikan Non Akademik di lingkungan ITS yang telah berprestasi, maka ITS akan melaksanakan kegiatan Pemilihan Tenaga Kependidikan (Tendik) Non Akademik Berprestasi Tingkat ITS tahun 2014 (selain jenis kompetisi yang tersebut dalam surat Wakil R e k t o r B i d a n g S D M O d a n T S I n o m o r : 053559/IT2.III/KP.04/2014 tanggal 22 Juli 2014) sebelumnya.

Kegiatan di tingkat ITS ini dimaksudkan untuk ikut mendukung kegiatan Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan tersebut antara lain berupa Pemilihan Pengelola Keuangan Berprestasi, Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi, Laboran Berprestasi dan Pustakawan Berprestasi Tingkat ITS Tahun 2014. Kegiatan ini diharapkan bisa semakin memacu atau pun memotivasi peningkatan kinerja dari masing-masing tenaga kependidikan sesuai keahlian masing-masing.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti pemilihan ini antara lain adalah Tendik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Tendik Non PNS yang telah memiliki Nomor Induk Pegawai Honorer (NIPH), kualifikasi pendidikan yang diakui minimal setingkat D-III, minimal memiliki pengalaman mengelola

ITS Siapkan Pemilihan Tendik Non Akademik Berprestasi

bidang administrasi nonakademik selama tiga tahun dan setinggi-tingginya menjabat Kepala Sub Bagian.

Selain itu juga harus menyampaikan curriculum vitae y a n g b e r i s i d a t a d i r i , r i w a y a t pendidikan/pelatihan/kursus, riwayat pekerjaan, penghargaan yang pernah diperoleh, dilengkapi pas foto ukuran 4 x 6; melampirkan deskripsi diri; serta menyampaikan karya kreatif prestatif yang dituangkan dalam bentuk makalah dan diketahui oleh pimpinan unit kerja masing- masing.

Selanjutnya usulan beserta Karya Kreatif Prestatif Pemilihan Tenaga Kependidikan Non Akademik Berprestasi Tingkat ITS disampaikan melalui fakultas atau unit kerja masing-masing dan ditujukan kepada Wakil Rektor Bidang SDMO dan TSI ITS melalui Bagian Kepegawaian, paling lambat tanggal 27 Agustus 2014.

Untuk itu, diimbau agar para pimpinan fakultas atau unit kerja segera mengusulkan para PNS atau Tendik Non PNS di lingkungannya sesuai persyaratan tersebut di atas. Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon pula agar segera menginformasikan hal ini kepada para pegawai di lingkungan unit kerja masing-masing, sekaligus menghimbau dan memotivasi para pegawai tersebut untuk mengikuti kegiatan ini.

Mereka yang nantinya berhasil dinobatkan sebagai peringkat pertama dari masing-masing kategori tersebut akan menjadi perwakilan ITS untuk maju berkompetisi di tingkat nasional.(*)

Page 5: Beranda its edisi 32 2014

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITSTim dari ITS berfoto bersama mobil Sapu Angin Speed II setelah dilakukan uj icoba di acara pelepasan dan launching tim dan mobil yang siap berlaga di Student Formula Japan (SFJ) 2014 di Jepang.

Rektor ITS memimpin video conference dengan Dirjen Dikti terkait kegiatan Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (O S N-P T I ) 2014, yang di prakarsai oleh Pertamina.

ITS diwakili oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA, menandatangani MoU antara ITS dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang diwakili oleh rektornya, Prof Dr Syafsir Akhlus MSc.

Universitas Wismar dari Jerman kembali menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan ITS dalam rangka kerjasama di dunia pendidikan.