Beranda its edisi 28 2014

4
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 28/Juli 2014 GALERI ITS ITS Siapkan Sepuluh Bus untuk Mudik Bareng Tawarkan Beasiswa untuk Studi ke Rusia

description

 

Transcript of Beranda its edisi 28 2014

Page 1: Beranda its edisi 28 2014

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 28/Juli 2014

GALERI ITS

ITS Siapkan Sepuluh Bus untuk Mudik Bareng

Tawarkan Beasiswa untuk Studi ke Rusia

Page 2: Beranda its edisi 28 2014

Tradisi mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri masih terus berlangsung di masyarakat Indonesia, termasuk bagi warga Surabaya. Tak terkecuali pula bagi warga di area sekitar kampus ITS. Tahun ini, ITS melalui panitia Ramadhan Di Kampus 1435 Hijriah ITS (RDK 35 ITS) telah menyiapkan 10 bus dalam kegiatan mudik bareng yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/7) mendatang.

Sepuluh bus tersebut telah disediakan oleh panitia RDK jauh-jauh hari sebelum arus mudik tiba. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan ITS setiap tahunnya bagi warga kampus dan sekitarnya. Setiap bus nantinya terdiri dari 40 orang, jadi mudik kali ini bisa diikuti sekitar 400 orang.

Panitia pun menyediakan berbagai pilihan kota tujuan untuk mudik. Tercatat sekitar tujuh kota yang menjadi tujuan mudik utama tahun ini yaitu Trenggalek, Banyuwangi, Ngawi, Bojonegoro, Pacitan, Blitar, dan Sumenep. Masing-masing bus memiliki rute perjalanan yang berbeda-beda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik bareng kali ini hanya ditujukan pada daerah sekitar Jawa Timur. Sebenarnya, panitia sudah mengusahakan untuk daerah Jawa Tengah, namun ternyata hal ini belum bisa terwujudkan. Dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim hanya bisa menyediakan untuk daerah Jawa Timur saja.

Pemudik tidak perlu khawatir dengan biaya. Pasalnya, mudik bareng ini tak dikenai biaya sepeser pun alias gratis. RDK ITS yang telah bekerjasama dengan Dishub Provinsi Jatim sudah menutupi segala biaya yang diperlukan. Jadi mereka (peserta mudik, red) tinggal datang mendaftar saja.

Tak hanya bagi mahasiswa, mudik bareng juga disediakan bagi masyarakat umum, terutama yang tinggal di sekitar kampus ITS. Bahkan, rombongan keluarga pun dapat ikut mendaftar. Syaratnya mudah, bagi masyarakat umum hanya menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). S e m e n t a r a b a g i m a h a s i s w a h a n y a p e r l u menyerahkan salinan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). (*)

ilustrasi : google

ITS Siapkan Sepuluh Bus untuk Mudik Bareng

Page 3: Beranda its edisi 28 2014

Tak hanya perguruan tinggi di dalam negeri, sejumlah perguruan tinggi mancanegara pun membidik ITS Surabaya untuk memberikan tawaran beasiswa. Salah satunya dari Kazan Federal University, Rusia yang memberi tawaran seleksi beasiswa S2 dan S3 untuk menempuh studi di jurusan-jurusan yang dimiliki.

Beberapa jurusan yang ditawarkan antara lain Biomedicine (kedokteran umum dan farmasi, biologi, igenomics and proteomics, gene and cell technologies, neuroscience, bionanotechnology, dan regenerative medicine), Oil Refining and Petrochemicals (engineering, carbonate reservoirs of oil and gas, 4D-model of hydrocarbon deposits, technology development for viscous oil deposits a n d n a t u ra l b i t u m e n , p a l e o g e o p hy s i c s , paleomagnetism and paleoclimatology, dan stratigraphy petroliferous strata), dan Advanced materials (materials for quantum technologies, functional materials, biomedical materials, polymeric composite materials, construction and smart materials, materials for automative industry).

Beasiswa ini rencananya diberikan kepada 200 orang mahasiswa dari berbagai negara, termasuk dari ITS, yang dinyatakan lolos seleksi oleh tim Kazan Federal University (KFU). Mahasiswa yang

Tawarkan Beasiswa untuk Studi ke Rusia

dinyatakan lo los se leks i nant inya akan mendapatkan beasiswa berupa pembebasan biaya kuliah, pelajaran bahasa Rusia apabila diperlukan, akomodasi asrama KFU, uang bulanan berdasarkan prestasi belajar masing-masing mahasiswa dan tiket sekali jalan ke Kazan, Rusia.

Bagi para calon yang berminat untuk mengikuti seleksi, dapat menyampaikan copy ijazah pendidikan terakhir dan paspor yang semua sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Rusia di Pusat Kebudayaan Rusia di Jakarta dan menyampaikan langsung kepada pihak universitas melalui e-mail. Aplikasi sudah harus diterima pihak universitas paling lambat pada tanggal 25 Juli 2014 untuk program Master (S2) dan 1 Agustus 2014 untuk program doktoral (S3).

Para calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi harus mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan pihak universitas melalui aplikasi komunikasi secara online Skype. Informasi lengkap mengenai peraturan dan persyaratan beasiswa dapat ditanyakan langsung kepada Bagian Hubungan Internasional KFU, Ms. Gazieva C h u l p a n F r a t o v n a m e l a l u i e - m a i l [email protected] atau telepon +7 (843) 233-70-27 atau di situs . (*)http://kpfu.ru/priem

Page 4: Beranda its edisi 28 2014

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Para Pegawai Negeri Sipil ( P N S ) I T S yang be lum pernah disumpah, secara r e s m i m e n g i k u t i Pelaksanaan Sumpah di gedung Grha 10 Nopember ITS.

Penandatanganan perjanjian PNS atas Sumpah PNS yang disaksikan oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA dan Ka Biro Umum Drs Mukayat.

Sprinkle yang menyala untuk menyirami tanaman yang ada di Taman Segitiga ITS.