Beranda its edisi 27 2014

4
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 27/Juli 2014 GALERI ITS Siapkan Jadi Tuan Rumah ACI, ITS Bentuk Komite Indonesia ITS Bentuk Tim Clustering Sarana dan Prasarana

description

 

Transcript of Beranda its edisi 27 2014

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 27/Juli 2014

GALERI ITS

Siapkan Jadi Tuan Rumah ACI, ITS Bentuk Komite Indonesia

ITS Bentuk Tim Clustering Sarana dan Prasarana

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menetapkan untuk membentuk Komite Indonesia 2014 – 2015. Pembentukan ini terkait dengan keikutsertaan ITS dalam kegiatan Atlantic Challenge International (ACI) 2014 di Vannes-Prancis dan juga sebagai salah satu syarat agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut pada tahun 2018 mendatang.

ITS yang diwakili oleh Tim Maritime Challenge selama in i sudah rut in mengikut i a jang kompet is i keterampilan kepelautan tingkat internasional ini. Tim ITS sendiri merupakan wakil satu-satunya dari wilayah negara-negara Asia Pasifik di dalam kegiatan yang dihelat setiap dua tahun sekali tersebut.

Selama ini, tuan rumah ajang bergengsi tersebut selalu digelar di negara-negara kawasan Eropa dan Amerika. Karena hampir semua negara di Eropa dan Amerika turut ambil bagian dalam kompetisi yang menguji

keterampilan para peserta dalam bidang kelautan dan perkapalan ini.

Komite Indonesia yang dibentuk oleh ITS ini nantinya berkewajiban untuk mengikuti berbagai kegiatan Atlantic Challenge International (ACI) 2014 yang tahun ini digelar Vannes-Prancis, mempersiapkan s e g a l a p e r s i a p a n y a n g d i p e r l u k a n g u n a penyelenggaraan Atlantic Challenge International yang rencananya digelar di Bawean pada tahun 2018 mendatang.

Komite ini nantinya harus membuat laporan kegiatan kepada Rektor ITS. Segala biaya yang nantinya muncul dengan dibentuknya Komite Indonesia 2014-2015 ini akan dibebankan pada dana DIPA ITS tahun 2014. Pembentukan tim ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Rektor ITS Nomor: 546/SK/R/2014. (*)

ilustrasi : google

Siapkan Jadi Tuan Rumah ACI, ITS Bentuk Komite Indonesia

Untuk menunjang kegiatan pengelompokan pemetaan sarana dan prasarana di ITS, maka ditetapkan untuk membentuk Tim Clustering Sarana dan Prasarana ITS tahun 2014. Kebijakan pembentukan tim ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Rektor ITS Nomor 429/SK/R/2014 tertanggal 2 Juni 2014.

Tim clustering yang dibentuk ini bertugas untuk menyusun clustering lokasi taman dan persampahan, lokasi air bersih, listrik, dan juga drainase di lingkungan kampus ITS. Sehingga diharapkan ke depan semua sarana dan prasarana di lingkungan ITS ini benar-benar tertat dengan baik.

Untuk itu, tim yang dibentuk ini melibatkan berbagai personel dari sejumlah unit sesuai bidang yang terkait dan fakultas-fakultas yang ada di lingkungan ITS. Karena nantinya, pemikiran dari para personel ini di dalam tim ini benar-benar bisa memberikan solusi terbaik untuk penataan sarana dan prasarana ITS.

Tim ini diketuai oleh Wahyu Setyawan ST MT dengan wakilnya Ir Agus Gunaryo. Untuk penanggung jawab clustering taman dan persampahan dipercayakan kepada Irvansyah ST MT, penanggung jawab clustering air bersih oleh Ardi Purwono ST, penanggung jawab clustering listrik diserahkan kepada Ir Sjamsul Anam MT, dan penanggung jawab clustering drainase dipercayakan pada Ir Wasis Wardoyo Msc.

Dalam melaksanakan tugasnya, tim clustering sarana dan prasarana ini harus bertanggung jawab kepada Rektor ITS. Segalam biayan yang ditimbulkan dengan dibentukan tim ini nantinya dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dibebankan pada dana DIPA ITS tahun 2014. (*)

ITS Bentuk Tim Clustering Sarana dan Prasarana

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Prof Dr Ing Ir Herman Sasongko, Wakil Rektor I ITS, memberikan sambutan dan pengarahan kepada para peserta uji coba S I M Ekuivalensi yang berasal dari perwakilan jurusan-jurusan di ITS.

Konjen China di Surabaya, Yu Hong, yang menggantikan Konjen China sebelumnya, Wang Tang, diterima Rektor ITS, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA di ruang kerjanya. K u n j u n g a n i n i d a l a m r a n g k a memperkenalkan diri sebagai Konjen China di Surabaya yang baru.

Para peserta yang terdiri dari para dosen di lingkungan ITS yang telah dinyatakan lolos va l i d a s i d a r i D i re k to rat J e n d e ra l P e n d i d i k a n T i n g g i ( D i t j e n D i k t i ) memperoleh Sertifikasi Dosen untuk tahun 2013.