825020134

2
ABSTRAK Tendi, NPM 825020134. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jodoh. Skripsi, Jakarta Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Tarumanagara, Juli 2006. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah merancang website yang menawarkan solusi untuk menemukan pasangan hidup atau jodoh yang tepat antara sesama anggota dalam website yang dirancang dengan menggunakan decision support system dan para member dapat bertukar informasi dengan member yang lain. Perancangan sistem pendukung keputusan pemilihan jodoh dengan menggunakan alat bantu UML (Unified Modelling Language), ERD, dan pengembangannya menggunakan metode prototype. Sistem ini dibuat dengan menggunakan PHP 5.0.4 untuk bahasa pemogramannya, MySQL 4.1 sebagai server basis data, Adobe Photoshop CS dan Macromedia Flash MX untuk perancangan interface, Apache sebagai web server, dan tools yang digunakan untuk membangun sistem ini adalah Macromedia Dreamweaver MX. Sistem yang dirancang memberikan beberapa keuntungan, antara lain dapat membantu anggota dalam website untuk membangun komunitasnya sendiri, memberi kemudahan kepada para anggota untuk mencari pasangan hidup atau jodoh yang tepat dengan bantuan sistem penunjang keputusan, dan para anggota dapat bertukar informasi dengan member yang lain. Saat ini sistem tersebut telah diupload di internet dengan nama www.soulmatelife.com

description

Informasi teknologi

Transcript of 825020134

Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jodoh.

ABSTRAK

Tendi, NPM 825020134. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jodoh. Skripsi, Jakarta Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Tarumanagara, Juli 2006.

Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah merancang website yang menawarkan solusi untuk menemukan pasangan hidup atau jodoh yang tepat antara sesama anggota dalam website yang dirancang dengan menggunakan decision support system dan para member dapat bertukar informasi dengan member yang lain.

Perancangan sistem pendukung keputusan pemilihan jodoh dengan menggunakan alat bantu UML (Unified Modelling Language), ERD, dan pengembangannya menggunakan metode prototype. Sistem ini dibuat dengan menggunakan PHP 5.0.4 untuk bahasa pemogramannya, MySQL 4.1 sebagai server basis data, Adobe Photoshop CS dan Macromedia Flash MX untuk perancangan interface, Apache sebagai web server, dan tools yang digunakan untuk membangun sistem ini adalah Macromedia Dreamweaver MX.

Sistem yang dirancang memberikan beberapa keuntungan, antara lain dapat membantu anggota dalam website untuk membangun komunitasnya sendiri, memberi kemudahan kepada para anggota untuk mencari pasangan hidup atau jodoh yang tepat dengan bantuan sistem penunjang keputusan, dan para anggota dapat bertukar informasi dengan member yang lain. Saat ini sistem tersebut telah diupload di internet dengan nama www.soulmatelife.com

Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Website, upload, Jodoh, UML,