825020102

2
ABSTRAK Kurnia Wirawan, NPM: 825020102. Sistem Informasi Pemesanan Tiket Secara Online Pada Sinema Surya M2 Berbasis Web. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Tarumanagara, Januari 2008. Sinema Surya M2 adalah sebuah bioskop yang berlokasi di Gedung Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah merancang suatu website yang dapat mempermudah customer dalam melakukan pemesanan tiket bioskop secara online dan mempermudah customer untuk mendapatkan informasi- informasi tentang film, selain itu juga dapat membantu supervisor dan manajer dalam membuat laporan keuangan dari Sinema Surya M2. Sistem Informasi Pemesanan Tiket Secara Online Pada Sinema Surya M2 Berbasis Web ini terdiri dari beberapa modul, yaitu modul home, modul online ticket reservation, modul informasi voucher, modul history, modul film review, modul movies schedule, modul coming soon, modul news, modul about us, modul contact us, dan modul admin. Sistem Informasi Pemesanan Tiket Secara Online Pada Sinema Surya M2 Berbasis Web dirancang dengan menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP, PHP sebagai bahasa pemrograman, dan My SQL sebagai perangkat lunak basis data, serta didukung Macromedia Dreamweaver MX untuk pembuatan tampilan layar. Dengan adanya website ini diharapkan dapat mempermudah setiap customer dalam mendapatkan informasi tentang dunia film dan dapat melakukan pemesanan tiket bioskop melalui internet. Mempermudah supervisor dan manajer dalam membuat laporan keuangan Sinema Surya M2.

Transcript of 825020102

Page 1: 825020102

ABSTRAK

Kurnia Wirawan, NPM: 825020102. Sistem Informasi Pemesanan Tiket Secara Online Pada Sinema Surya M2 Berbasis Web. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Tarumanagara, Januari 2008.

Sinema Surya M2 adalah sebuah bioskop yang berlokasi di Gedung Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah merancang suatu website yang dapat mempermudah customer dalam melakukan pemesanan tiket bioskop secara online dan mempermudah customer untuk mendapatkan informasi-informasi tentang film, selain itu juga dapat membantu supervisor dan manajer dalam membuat laporan keuangan dari Sinema Surya M2. Sistem Informasi Pemesanan Tiket Secara Online Pada Sinema Surya M2 Berbasis Web ini terdiri dari beberapa modul, yaitu modul home, modul online ticket reservation, modul informasi voucher, modul history, modul film review, modul movies schedule, modul coming soon, modul news, modul about us, modul contact us, dan modul admin.

Sistem Informasi Pemesanan Tiket Secara Online Pada Sinema Surya M2 Berbasis Web dirancang dengan menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP, PHP sebagai bahasa pemrograman, dan My SQL sebagai perangkat lunak basis data, serta didukung Macromedia Dreamweaver MX untuk pembuatan tampilan layar. Dengan adanya website ini diharapkan dapat mempermudah setiap customer dalam mendapatkan informasi tentang dunia film dan dapat melakukan pemesanan tiket bioskop melalui internet. Mempermudah supervisor dan manajer dalam membuat laporan keuangan Sinema Surya M2.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Pemesanan Tiket Secara Online, Sinema Surya M2.