150101 Warming ICCP

6
KEGIATAN KOMUNITAS Misa Jumat I (Healing & Annointing) Hari/Tanggal : Jumat, 02 Januari 2015 Waktu : 19.00 Tempat : Pater Noster Church - Myaree TOM akan mengadakan Persekutuan Doa Tema : Happy New Me Pembicara : Romo Remi Asnabun Hari/Tanggal : Minggu, 04 Januari 2015 Waktu : 18.30s Tempat : Pater Noster Hall – Myaree Bapak- ibu, saudara-saudari dan anak-anak sekalian yang bergabung dalam ICCP, pada hari ini saya menghaturkan SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU 2015. Di tengah situasi yang tidak menentu, Tuhan adalah sumber kepastian. Di tengah Keputus asaan, Tuhan adalah sumber Pengharapan dan optimisme hidup. Di dalam Dia, kita temukan segalanya! Rm Remi, Indonesia Chaplain. Kami mengucapkan Selamat Datang kepada Anda yang baru pertama kali menghadiri Misa Bahasa Indonesia ini. Kehadiran dan partisipasi Anda pada kegiatan-kegiatan lainnya sangat kami harapkan. Kami mohon bantuan Anda untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan ini kepada Saudara-saudari kita yang belum

description

150101 Warming ICCP

Transcript of 150101 Warming ICCP

KEGIATAN KOMUNITASMisa Jumat I (Healing & Annointing)Hari/Tanggal: Jumat, 02 Januari 2015

Waktu

: 19.00

Tempat

: Pater Noster Church - MyareeTOM akan mengadakan Persekutuan DoaTema

: Happy New Me

Pembicara

: Romo Remi AsnabunHari/Tanggal: Minggu, 04 Januari 2015

Waktu : 18.30sTempat

: Pater Noster Hall Myaree

Maria adalah Theotokos Bunda Allah

RITUS PEMBUKA

Doa Pembuka

I. Marilah kita berdoa: Allah Bapa yang Mahakuasa dan kekal, Engkau telah menganugerahi umat manusia keselamatan kekal dengan perantaraan Santa Maria, Perawan dan Bunda. Kami mohon, semoga kami pun Kauperkenankan menikmati doa dan perlindungannya, sebab ia telah melahirkan bagi kami Putra-Mu, pemberi hidup, yaitu Yesus Kristus , Tuhan dan Penyelamat kami yang hidup dan bertakhta bersama Dikau dalam persekutuan Roh Kudus, Allah sepanjang masa.

U. Amin.

LITURGI SABDA

Bacaan Pertama : Bil 6:22-27Sekali peristiwa Tuhan berfirman kepada Musa, berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah kamu harus memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka: Tuhan memberkati dan melindungi Engkau; Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Demikianlah mereka harus meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka. Demikianlah sabda Tuhan.

U. Syukur kepada Allah.

Mazmur Tanggapan: Mzm 67

Ulangan do=d; 2/2Refren : Berbelas kasihlah Tuhan dan adil! Allah kami adalah Rahim.

1. Kiranya Allah mengasihani dan memberkati kita, kiranya Ia menyinari kita dengan wajah-Nya. Kiranya Jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu di antara segala bangsa!2. Kiranya suku-suku bangsa bersukacita dan bersorak-sorai; sebab Engkau memerintah bangsa-bangsa dengan adil, dan menuntun suku-suku di atas bumi.

3. Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu ya Allah, kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu, Allah memberkati kita; kiranya segala ujung bumi takwa kepada-Nya!

JADWAL MISA

Misa berbahasa Indonesia diselenggarakan:A. Minggu sore: Pk. 17.00 bertempat di Pater Noster Catholic Church, 460, Marmion str. Myaree.B. Jumat I dalam bulan: Pk. 19.00 bertempat di Pater Noster Church, 460 Marmion str- Myaree.

SAKRAMEN BAPTIS UNTUK BAYI / ANAK-ANAK

A. Gereja dan orang tua akan menghalangi anak-anaknya memperoleh rahmat tak ternilai menjadi anak Allah, kalau mereka tidak dengan segera membaptisnya sesudah kelahiran (Katekismus Gereja Katolik, 1250).

B. Para orang tua yang ingin membaptiskan anaknya supaya menghubungi Rm. Remi Asnabun (0423 728 407), bisa setelah Misa hari Minggu. RITE OF CHRISTIAN INITIATION FOR ADULTS (RCIA)

A. Katekisasi untuk para katekumen dan kandidat angkatan 2014/ 2015: mulai libur, dimulai lagi tanggal 01 Februari 2015.

B. Pelajaran Krisma akan dimulai pada tanggal 01 Februari 2015.C. Informasi dapat diperoleh melalui: Ibu Johana Moelyadi (0402028157 atau 93104597)D. Jika ada calon katekumen baru, mohon segera menghubungi Ibu Johana Moelyadi. MENU MAKANAN ROHANI UMAT MINGGU INIA. Menu Harian selama seminggu.Jumat, 02 Januari: PW Basilius Agung dan Gregorius dr Nazianze, Usk.PujG; 1 Yoh.2 :22-28; Mzm.98; Yoh.1:19-28.Sabtu, 03 Januari: 1 Yoh.2:29-3:6; Mzm.98; Yoh.1:29-34.B. Menu Hari Raya Penampakan Tuhan: Minggu, 04 Januari 2015; Yes.60:1-6; Mzm.72; Ef.3:2-3a,5-6; Mat.2:1-12.

RUANG DOADoa Litani Jiwa Maria dan Penyerahan kepada St. Maria, Bunda Allah.

Jiwa Maria

Sucikanlah aku.

Hati Maria

Nyalakanlah api kasihku

Tangan Maria

Tuntunlah aku

Kaki Maria

Kuatkanlah perjalanan hidupku

Dukacita Maria

Hibur dan tabahkanlah aku

O bunda Maria yang peduli dan penuh keibuan, dengarkanlah anakmu.

Janganlah izinkan aku terpisah darimu, dan terhadap musuh-musuh dunia. belalah aku.

Antarlah aku kepada Yesus, Puteramu, Tuhan dan Juruselamatku. Semoga sepanjang tahun 2015 ini aku dapat menghayati hidup dan panggilanku dalam keluarga dan Gereja Katolik dengan mengenakan keutamaan-keutamaanmu: iman dan pengharapan, kasih dan ketaatan, kerendahan hati dan kerelaan memberi diri dalam aneka pelayanan; dan terlebih lagi, keterbukaan akan kehendak Allah. St. Perawan Maria, Bunda Allah, pendoa abadi, doakanlah aku selalu sampai pada waktu aku mati. Amin. Prayer for a Blessing on the New YearO Sacred and adorable Trinity, her our prayers on behalf of our holy Father the Pope, our Bishops, our clergy, and for all that are in authority over us. Bless, we beseech Thee, during the coming year 2015, the whole Catholic Church; convert heretics and unbelievers; soften the hearts of sinners so that they may return to Thy friendships; give prosperity to our country and peace among the nations of the world, pour down Thy blessings upon our friends, relatives, and acquaintances, and upon our enemies, if we have any; assist the poor and the sick; have pity on the souls of those whom this year has taken from us; and do Thou be merciful to those who during the coming year will be summoned before Thy judgment seat. May all our actions be preceded by Thy inspirations and carried on by Thy assistance, so that all our prayers and works, having been begun in Thee, may likewise be ended through thee. Amen.

Bacaan Kedua :

Bacaan dari Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Galatia (4: 4-7)

Saudara-saudara, setelah genap waktunya, Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka yang takluk kepada hokum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak. Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah meyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita , yang berseru, Abba, ya Bapa. Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; dan kalau kamu anak, maka kamu juga menjadi ahliwaris-ahliwaris oleh karena Allah. Demikianlah sabda Tuhan.

U. Syukur kepada Allah.

Bait Pengantar Injil

Alelluya-Alleluya-Alleluya

lbr 1:1-2

Ayat:

Dahulu Allah bersabda kepada leluhur kita dengan perantaraan para nabi.

Kini Ia bersabda kepada kita dengan perantaraan Putera-Nya.

Alleluya

Bacaan Injil

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas (2:16-21)

Refleksi:

Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebutkan oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya, tulis Penginjil Lukas. Padahari pemberitahuan itu dikatakan oleh malaikat bahwa Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah yang Mahatinggi (Luk.1:32). Itulah sebabnya ibu yang melahirkan-Nya pun diberi gelar Maria, Bunda Allah. Pada awal 2015 ini, mari kita bangun komitmen untuk menghayati panggilan kita sebagai anak-anak Allah karena Sakramen Baptis kita!.

Aku Percaya

Homily

Doa Umat

I.Allah kita bukanlah: Allah yang jauh. Kita diperkenankan menyapa-Nya: Allah-Bapa. Tahun yang baru ini kita serahkan kepada-Nya dalam doa kitaL. Bagi Gereja Kudus: Tuhan, semoga Gereja-Mu senantiasa menjadi ibu bagi siapa pun yang mengahadapi kesulitan dan problem serta tidak tahu jalan keluarnya serta menjadi tempat pengungsian bagi mereka yang tidak punya apa-apa, yang kelaparan, kehausan, kedinginan dan tidak punya tempat tinggal. Marilah kita mohon..

L. Bagi tanah air Indonesia: Tuhan, semoga Bapa memberkati tanah air Indonesia kita agar selama tahun baru ini dapat berhasil dalam mengusahakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan umum. Marilah kita mohon..

L. Bagi perdamaian dunia: Tuhan, semoga hari ini yang dijadikan sebagai Hari Perdamaian Sedunia mengingatkan semua Negara akan dambaan perdamaian di Negara masing masing yang dicapai melalui doa, pertobatan, dan kasih, serta rasa hormat akan martabat manusia dan hak asasi setiap orang; Marilah kita mohon.L. Bagi mereka yang merasa kesepian dan sendirian: Tuhan, semoga perayaan Tahun Baru ini menerbitkan harapan dan semangat baru bagi mereka yang merasa kesepian, sendirian dan kehampaan hidup. Marilah kita mohon LBagi kita semua yang hadir di sini: Tuhan, semoga sepanjang Tahun 2015 ini kami dapat berjalan bersama dengan Gereja Katolik Universal dan hidup dalam semangat iman dan pengharapan; dalam perlindungan Maria, Bunda Allah, kami terus dituntun untuk berjalan mendekatkan diri kepada-Mu bersama Yesus, Putera-Mu yang adalah jalan, Kebenaran dan Hidup. Marilah kita mohon..L. Bagi ujud kita masing-masing: . (hening sejenak) . Marilah kita mohon.I. Allah Bapa kami, kami mohon agar Bunda Maria yang Kauperkenankan mengandung Allah Manusia, merestui dan mengantar permohonan kami kepada-Mu. Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami.

U. Amin. LITURGI EKARISTI

Doa Persiapan PersembahanI. Allah Bapa yang Mahakuasa, dalam segala sesuatu yang baik, Engkaulah yang memulai dan menyelesaikannya. Dengan gembira hati kami merayakan Santa Maria, Bunda Allah, pada pembukaan tahun baru 2015 ini. Engkau telah memulai karya-Mu dengan rahmat. Kini kami mohon, selesaikanlah kiranya karya-Mu itu, sehingga kami dapat memperoleh kebahagiaan yang bersumber dari pada-Mu. Dengan pengantara Kristus, Tuhan kami. U. Amin.

Doa sesudah KomuniI. Marilah kita berdoa: Allah Bapa kami yang mahamurah, kami bersyukur kepada-Mu atas sukacita dan kegembiraan yang boleh kami alami di awal tahun 2012 ini, terlebih karena kami telah dikuatkan oleh Sakramen Surgawi, Roti hidup. Semoga Santa Maria yang tetap Perawan tetap kami imani sebagai Bunda Allah. Bunda Yesus dan Bunda Gereja dan ia senantiasa merestui kami dalam perjalanan menuju hidup yang kekal di bawah bimbingan-Mu. Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami.

U. Amin. RITUS PENUTUPPengumuman Komunitas.Berkat dan pengutusan.

Bapak- ibu, saudara-saudari dan anak-anak sekalian yang bergabung dalam ICCP, pada hari ini saya menghaturkan

SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU 2015.

Di tengah situasi yang tidak menentu,

Tuhan adalah sumber kepastian. Di tengah

Keputus asaan, Tuhan adalah sumber

Pengharapan dan optimisme hidup.

Di dalam Dia, kita temukan segalanya!

Rm Remi, Indonesia Chaplain.

Kami mengucapkan Selamat Datang kepada Anda yang baru pertama kali menghadiri Misa Bahasa Indonesia ini. Kehadiran dan partisipasi Anda pada kegiatan-kegiatan lainnya sangat kami harapkan.

Kami mohon bantuan Anda untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan ini kepada Saudara-saudari kita yang belum mengetahuinya. Kami sangat menghargai dan mengharapkan partisipasi Anda.

TERIMA KASIH!

INDONESIAN CATHOLIC COMMUNITY OF PERTH (ICCP)

Chaplain: Romo Remigius Asnabun, Tlp : 0423 728 407

Alamat: 460, Marmion Str- Myaree WA 6154

Postal Address: PO BOX 1131, Booragoon WA 6954

E-mail: [email protected]