010 cv 2009

6
KECAMATAN MENUI KEPULAUAN DALAM ANGKA Menui Kepulauan District in Figures 2 0 0 9 KABUPATEN MOROWALI

description

STATISTIK

Transcript of 010 cv 2009

Page 1: 010 cv 2009

Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 i

KECAMATAN MENUI KEPULAUAN DALAM ANGKA

Menui Kepulauan District

in Figures

2 0 0 9

KABUPATEN MOROWALI

Page 2: 010 cv 2009

Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 ii

KECAMATAN MENUI KEPULAUAN DALAM ANGKA 2009 Menui Kepulauan District in Figures 2009

Katalog BPS : 1403.72.03.010

ISBN : 0852.0846

No. Publikasi : 7203.10.03 Ukuran Buku : 15,5 x 20,5 cm Jumlah Halaman : 85 Halaman + vi Rumawi Naskah : Koordinator Statistik Kecamatan Menui Kepulauan Penyunting : Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Gambar Kulit : Seksi Integrasi Pengolahan dan Deseminasi Statistik Diterbitkan oleh : Badan Pusat Statistik Kabupaten Morowali Dicetak oleh : Perc. Ruwana Ink Bente Boleh dikutip dengan menyebut sumbernya

Page 3: 010 cv 2009

Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 iii

KATA PENGANTAR

Publikasi statistik yang berjudul "Kecamatan Menui Kepulauan dalam

Angka 2009" ini merupakan himpunan data statistik berkala dari Koordinator Statistik Kecamatan Menui Kepulauan.

Data yang disajikan dalam publikasi ini sebagian besar merupakan data sekunder yang dikumpulkan dari berbagai instansi/jawatan serta kepala desa/kelurahan yang terdapat di Kecamatan Menui Kepulauan

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para pimpinan instansi/jawatan serta kepala desa/kelurahan di Kecamatan Menui Kepulauan dan secara khusus kepada kepala BAPPEDA Kabupaten Morowali atas dukungan dana, sehingga publikasi ini dapat terbit tepat pada waktunya.

Kami menyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan dan kekeliruan dalam publikasi ini sehingga data yang disajikan belum dapat memenuhi selera para pemakai (user) data. Oleh karena itu saran dan kritik sangat kami butuhkan demi kesempurnaan publikasi kami di masa-masa mendatang.

Semoga publikasi Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 ini berguna dan bermanfaat.

Ulunambo, Juni 2010

Pj. Koordinator Statistik Kecamatan Menui Kepulauan,

Asrin Kasili

Page 4: 010 cv 2009

Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 iv

SAMBUTAN

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, saya menyambut gembira atas usaha dari Koordinator Statistik Kecamatan Menui Kepulauan dalam segala usaha dan kegiatannya dalam menghimpun dan membukukan data statistik di Kecamatan Menui Kepulauan menjadi publikasi "Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009".

Disadari bahwa data statistik memiliki peranan yang besar dalam menentukan perencanaan pembangunan di segala bidang. Selain itu data statistik sangat bermanfaat untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan program pembangunan khususnya di Kecamatan Menui Kepulauan. Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh petugas atau pimpinan instansi /jawatan di Kecamatan Menui Kepulauan agar lebih meningkatkan keakuratan data statistik masing-masing instansinya.

Mudah-mudahan publikasi ini dapat dimanfaatkan bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan maupun kepentingan lainnya oleh instansi/jawatan maupun pihak lain.

Ulunambo, Juni 2010

Camat Menui Kepulauan,

Abd. Majid Tope, S.E.

Page 5: 010 cv 2009

Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 v

DAFTAR ISI

Halaman

- Kata Pengantar ....................................................................................................... iii - Sambutan Camat Menui Kepulauan.............................................................................. iv - Daftar Isi .................................................................................................................. v - Penjelasan Umum ................................................................................................... vi BAB I Geografis ................................................................................................. 1 BAB II Pemerintahan ........................................................................................... 11 BAB III Penduduk dan Tenaga Kerja ................................................................ 16 BAB IV Sosial ...................................................................................................... 20 BAB V Pertanian ................................................................................................ 45 BAB VI Industri .................................................................................................... 60 BAB VII Perdagangan .......................................................................................... 66 BAB VIII Perhubungan Dan Komunikasi ............................................................... 71 BAB IX Keuangan dan Harga-Harga ................................................................. 75 Lampiran ..................................................................................................................... 83

Page 6: 010 cv 2009

Kecamatan Menui Kepulauan dalam Angka 2009 vi

PENJELASAN UMUM

Tanda-tanda satuan-satuan dan lain-lainnya yang digunakan dalam edisi ini, adalah sebagai berikut :

1. TANDA-TANDA

Data belum tersedia / tidak tersedia ............ : ... Data tidak mungkinctersedia ...................... : - Data dapat diabaikan ................................. : 0 Tanda Desimal ........................................... : , Angka Sementara ......................................... : *) Angka Sangat Sementara ............................. : **) Angka diperbaiki ......................................... : r) Angka perkiraan ......................................... : e)

2. SATUAN Bata (untuk Garam) .................................. : 500 Gram Batang (untuk Sabun) .................................. : 400 Gram Botol ............................................................ : 700 cc Kilometer (Km) ........................................... : 1.000 meter Kwintal (Kw) .............................................. : 100 Kg Liter (untuk Beras) ...................................... : 0,80 Kg Ton .............................................................. : 1.000 Kg Sak (untuk Semen) ...................................... : 40 Kg Knote ........................................................... : 1,8 Km/Jam Kilometer Bujur Sangkar (Km) ................... : 100 Ha Satuan lain : Buah, Bungkus, Butir, Helai/Lembar, Kaleng Batang, Pulsa, Ton, Jam, Menit, Persen (%)