Tugas Pribadi Session 6

Post on 08-Nov-2015

217 views 0 download

description

Tugas Pribadi Session 6

Transcript of Tugas Pribadi Session 6

Tugas Pribadi

Pertemuan 06Devina-1501190276-01 PCGPribadi merefleksikan: 1. Jenis stress mana yang mungkin sering Anda alami? Saya jarang mengalami stress, tapi mungkin yang sering saya alami adalah tipe stress yang karena pekerjaan, hubungan dengan orang lain, banyaknya masalah yang menumpuk dan menghambat saya.

2. Bagaimana cara Anda menghadapi stress itu dan usaha-usaha positif apa yang Anda buat untuk mengatasi stress itu? Cara menghadapi stress menurut saya adalah berusaha untuk tenang, biarkan segala sesuatunya mengalir, dan usaha positifnya adalah saya selalu berpegang teguh pada iman saya.

3. Hal positif / kekuatan positif apa yang ada dalam diri Anda yang membuat Anda bertahan menghadapi stress? Kekuatan positif yang ada dalam diri saya adalah iman saya. Saya selalu percaya, setiap masalah pasti ada solusi atau jalan keluarnya. Saya juga selalu percaya bahwa Tuhan akan selalu mendampingi kita menghadapi setiap permasalahan kita. Selain itu saya suka mendengarkan lagu lagu klasik atau instrument untuk mengurangi kadar stress saya dan membuat saya menjadi tenang.