Manfaat multimedia

Post on 08-Aug-2015

157 views 19 download

Transcript of Manfaat multimedia

Let’s Get Started…

Multimediadalam

Bisnis

Dapat dimanfaatkan untuk:Presentasi pengajaranPemasaranPeriklananDemo produkDatabaseCatalogInstant messageKomunikasi jaringan, dan juga Video conference

Contoh IklanIklan sebuah produk harus dibuat menarik dan seunik mungkin untuk memancing minat masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk mereka.

Multimedia dalamPendidikan

Mengubah proses belajar mengajar yang konvensional menjadi lebih menarik dan interaktif, sehingga proses belajar mengajar tidak terlalu monoton.

Contohnya:Aplikasi multimediaWeb pembelajaranSistem informasi sekolah

Sistem Informasi Sekolah

sistem informasi sekolah yang berfungsi untuk mengolah data dan melakukan proses kegiatan akademi yang melibatkan antara siswa, guru, administrasi, keuangan dan data atribut lainnya.

Multimedia dalam

Rumah

Aplikasi multimedia dalam rumah sangat beragam, contohnya:komputer sebagai alat penyalur multimedia dengan CD-ROM atau DVD-ROM.televisi sebagai penyalur multimedia mesin permainan, seperti: Sega, Nintendo, playstation, x-box, dan sebagainya

Multimedia dalam

Tempat Umum

Aplikasi multimedia dapat berupa kios informasi seperti yang terdapat pada hotel-hotel, pusat perbelanjaan, museum, pusat hiburan dan sebagainya.

Kios informasi berguna untuk memberikan informasi-informasi dan bantuan mengenai tempat yang bersangkutan.