Kebiasaan buruk

Post on 22-Jun-2015

404 views 8 download

description

Kebiasaan Buruk yang perlu dihindari

Transcript of Kebiasaan buruk

Kebiasaan Buruk@ Bad Habits

2 Peterus 2:19 “Mereka menjanjikan kemerdekaan kepada orang

lain, padahal mereka sendiri adalah hamba-hamba kebinasaan, karena siapa yang dikalahkan orang, ia adalah hamba orang itu.”

(For a man is a slave to whatever controls him)

Apa itu habits? A. “an acquired pattern of behavior that often occurs automatically” B. an acquired behavior pattern regularly followed until it has become almost involuntary

1. MALU

Kebiasaan Buruk @ Bad Habits

Matius 7:7

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”

2. TIDAK AMBIL PERHATIAN

Kebiasaan Buruk @ Bad Habits

Markus 4:9

Dan kata-Nya: "Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"

Amsal 5:1-21 Hai anakku, perhatikanlah hikmatku, arahkanlah telingamu kepada kepandaian yang kuajarkan,2 supaya engkau berpegang pada kebijaksanaan dan bibirmu memelihara pengetahuan.

Amsal 8 :32-3332 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku.33 Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.mengabaikannya itu yang dimaksud dengan cuek.

3. BIMBANG / tidak dapat membuat keputusan

Kebiasaan Buruk @ Bad Habits

Yakobus 1:6“Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. “

4. MENUNDA NUNDA

Kebiasaan Buruk @ Bad Habits

Keluaran 8: 1-101 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah menghadap Firaun dan katakan kepadanya: Beginilah firman TUHAN: Biarkanlah umat-Ku pergi, supaya mereka beribadah kepada-Ku;2 jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan menulahi seluruh daerahmu dengan katak.

3 Katak-katak akan mengeriap dalam sungai Nil, lalu naik dan masuk ke dalam istanamu dan kamar tidurmu, ya sampai ke dalam tempat tidurmu, ke dalam rumah pegawai-pegawaimu, dan rakyatmu, bahkan ke dalam pembakaran rotimu serta ke dalam tempat adonanmu.4 Katak-katak itu akan naik memanjati engkau, memanjati rakyatmu dan segala pegawaimu."

5 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Katakanlah kepada Harun: Ulurkanlah tanganmu dengan tongkatmu ke atas sungai, ke atas selokan dan ke atas kolam, dan buatlah katak-katak bermunculan meliputi tanah Mesir."6 Lalu Harun mengulurkan tangannya ke atas segala air di Mesir, maka bermunculanlah katak-katak, lalu menutupi tanah Mesir.

7 Tetapi para ahli itupun membuat yang demikian juga dengan ilmu-ilmu mantera mereka, sehingga mereka membuat katak-katak bermunculan meliputi tanah Mesir.8 Kemudian Firaun memanggil Musa dan Harun serta berkata: "Berdoalah kepada TUHAN, supaya dijauhkan-Nya katak-katak itu dari padaku dan dari pada rakyatku; maka aku akan membiarkan bangsa itu pergi, supaya mereka mempersembahkan korban kepada TUHAN."

9 Kata Musa kepada Firaun: "Silakanlah tuanku katakan kepadaku, bila aku akan berdoa untukmu, untuk pegawaimu dan rakyatmu, supaya katak-katak itu dilenyapkan dari padamu dan dari rumah-rumahmu, dan hanya tinggal di sungai Nil saja."

10 Katanya: "Besok." Lalu kata Musa: "Jadilah seperti katamu itu, supaya tuanku mengetahui, bahwa tidak ada yang seperti TUHAN, Allah kami.

Renungan

Amsal 30:28