YESUS KRISTUS BANGKIT DAN HIDUP.pptx

download YESUS KRISTUS BANGKIT DAN HIDUP.pptx

of 5

  • date post

    16-Dec-2015
  • Category

    Documents

  • view

    220
  • download

    6

Embed Size (px)

Transcript of YESUS KRISTUS BANGKIT DAN HIDUP.pptx

MENOLAK UNDANGAN TUHAN

11 KORINTUS 15:12-33(12) Jadi, bilamana kami beritakan, bahwa Kristus dibangkitkan dari antara orang mati, bagaimana mungkin ada di antara kamu yang mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan orang mati?

(13) Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan.

(14) Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.

(15) Lebih dari pada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah, karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus--padahal Ia tidak membangkitkan-Nya, kalau andaikata benar, bahwa orang mati tidak dibangkitkan.

(16) Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan.

(17) Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.

YESUS KRISTUS BANGKIT DAN HIDUP

12(18) Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus.

(19) Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.

(20) Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

(21) Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.

(22) Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.

(23) Tetapi tiap-tiap orang menurut urutannya: Kristus sebagai buah sulung; sesudah itu mereka yang menjadi milik-Nya pada waktu kedatangan-Nya.

23"Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu." 1 Korintus 15:7

Yesus Kristus setelah disalibkan, mati dan dikuburkan, tubuhNya tidak lagi berada di dalam kubur pada hari yang ketiga meski kubur itu telah dimeteraikan dan dijaga oleh para tentara Roma, karena Yesus telah bangkit!

Kubur itu benar-benar telah kosong. Malaikat menegaskan,"Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring." (Matius 28:6).

34Sebagai bukti nyata bahwa Yesus telah bangkit adalah Ia menampakkan diri kepada murid-muridNya dan meyakinkan bahwa tubuhNya itulah tubuh yang telah disalibkan.

Yesus berkata,"Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku. Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka." (Lukas 24:39-40).

Kepada Tomas Dia pun berkata,"Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah." (Yohanes 20:27).

Ini membuktikan bahwa kebangkitan Yesus adalah sungguh-sungguh kebangkitan tubuh, jika tidak, tentu mayatNya akan tertinggal di dalam kubur itu. Maka jangan pernah ragu dan sangsikan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus ini.

45KebangkitanNya menjadi dasar iman Kristiani. Kalau Yesus Kristus tidak bangkit dari antara orang mati sia-sialah iman percaya kita, artinya kita akan menjadi orang-orang yang malang, dan tetap hidup dalam kutuk dan hukuman.

KebangkitanNya juga sebagai bukti bahwa Dia adalah Allah yang hidup dan berkuasa."Sebab segala sesuatu telah ditaklukkan-Nya di bawah kaki-Nya."(1 Korintus 15:27). Melalui kebangkitanNya pula kita menjadi orang-orang yang telah dibenarkanNya, sebab kalau saja Yesus tidak bangkit, melainkan tetap tinggal di dalam kubur, pekerjaan penebusan tidak akan pernah terjadi.

Dengan demikian kita yang percaya kepadaNya beroleh jaminan kepastian bahwa kita nanti juga akan dibangkitkan dan memiliki kehidupan yang penuh pengharapan.

"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati." Yohanes 11:25

5