Warta YGM 2 Agustus 2015

3
BELAJAR DARI ANAK – ANAK Oleh: Pdt.Dr.Drs.Yuda.D.Mailool Shalom saudara Beberapa minggu yang lalu, saya bersama dengan staf saya berbincang – bincang mengenai firman TUHAN. Pada suatu ketika saya melihat tingkah laku anak – anak dan saya berbicara kepada staf saya bahwa saya ingin membahas ataupun menjelaskan perihal anak – anak. MARKUS 10: 13 - 16 Markus 10: 13 Lalu orang membawa anak – anak kecil kepada YESUS, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid – murid – Nya memarahi orang – orang itu. Matius 18: 6 Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak – anak kecil ini yang percaya kepada – Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut. Saudara dalam hal ini musti berhati – hati karena pada akhir – akhir ini banyak sekali penyesatan yang terjadi pada anak – anak. Matius 18: 7 Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. Pada penjelasan ini dapat dikatakan bahwa terdapat dua unsur, yaitu sekelompok orang yang membawa anak – anak kepada TUHAN dan yang menghalang – halangi ataupun menyesatkan anak – anak. Lantas siapa yang menghalang – halangi ? Apakah orang diluar Kristen? Yang menghalang – halangi adalah orang kristen juga. Pada konteks ini, justru yang menghalang – halangi anak – anak untuk datang kepada YESUS Adalah Murid – murid YESUS.

description

dfhgfgsd

Transcript of Warta YGM 2 Agustus 2015

Page 1: Warta YGM 2 Agustus 2015

BELAJAR DARI ANAK – ANAK

Oleh:

Pdt.Dr.Drs.Yuda.D.Mailool

Shalom saudara

Beberapa minggu yang lalu, saya bersama dengan staf saya berbincang – bincang mengenai firman TUHAN. Pada suatu ketika saya melihat tingkah laku anak – anak dan saya berbicara kepada staf saya bahwa saya ingin membahas ataupun menjelaskan perihal anak – anak.

MARKUS 10: 13 - 16

Markus 10: 13 Lalu orang membawa anak – anak kecil kepada YESUS, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid – murid – Nya memarahi orang – orang itu.

Matius 18: 6 Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak – anak kecil ini yang percaya kepada – Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Saudara dalam hal ini musti berhati – hati karena pada akhir – akhir ini banyak sekali penyesatan yang terjadi pada anak – anak.

Matius 18: 7 Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Pada penjelasan ini dapat dikatakan bahwa terdapat dua unsur, yaitu sekelompok orang yang membawa anak – anak kepada TUHAN dan yang menghalang – halangi ataupun menyesatkan anak – anak.

Lantas siapa yang menghalang – halangi ? Apakah orang diluar Kristen? Yang menghalang – halangi adalah orang kristen juga. Pada konteks ini, justru yang menghalang – halangi anak – anak untuk datang kepada YESUS Adalah Murid – murid YESUS.

Markus 10: 13 Lalu orang membawa anak – anak kecil kepada YESUS, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid – murid – Nya memarahi orang – orang itu.

Perhatikan dengan baik – baik saudara, terkadang yang menghambat perkembangan dan pertumbuhan Kekristenan, bukan orang – orang dari pihak luar melainkan orang Kristen itu sendiri.

Page 2: Warta YGM 2 Agustus 2015

Tanpa kita sadari yang menjadi penghambat kita adalah orang – orang di sekitar kita.

Dalam penjelasan ini ketika orang – orang yang membawa anak – anak datang kepada YESUS, ada yang menghalang – halangi yaitu orang – orang yang dekat dengan YESUS; murid – murid YESUS.

Markus 10: 13 - 16

Lalu orang membawa anak – anak kecil kepada YESUS, supaya Ia menjamah mereka; akan tetapi murid – murid – Nya memarahi orang – orang itu.

Ketika YESUS melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak – anak itu datang kepada – Ku, jangan menghalang – halangi mereka, sebab orang – orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan TUHAN.

Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan TUHAN seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya. “ Lalu Ia memeluk anak – anak itu dan sambil meletakkan tangan – Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

YANG MENYELAMATKAN KITA SEBAGAI ORANG – ORANG PERCAYA PADA YESUS ADALAH BUKAN DARI AGAMA, MELAINKAN PRIBADI YESUS.

Markus 10: 15

Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan TUHAN seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.

Efesus 4: 13 – 14

Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak BAPA, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

sehingga kita bukan lagi anak – anak, yang diombang – ambingkan oleh rupa – rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan.

ADA 3 HAL YANG DAPAT KITA PELAJARI DARI ANAK – ANAK

1. Anak – anak tidak kuatir akan hari esok (28:13)

Page 3: Warta YGM 2 Agustus 2015

.