VOICE MAGAZINE Edisi 1

Click here to load reader

  • date post

    29-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    242
  • download

    10

Embed Size (px)

description

VOICE MAGAZINE Edisi 1

Transcript of VOICE MAGAZINE Edisi 1

  • TH

    E V

    OIC

    E O

    F O

    UR

    GE

    NE

    RA

    TIO

    N

    VACATIONVAGANZA!

    f r e e m a g z : e d i s i m e i 2 0 1 1f r e e m a g z : e d i s i m e i 2 0 1 1f r e e m a g z : e d i s i m e i 2 0 1

    VACATIONVAGANZA!VAGANZA!

  • Edisi perdana bagi kami

    begitu menyenangkan

    dan menantang. Dengan

    modal semangat dan

    kreatifitas dari team work, kami

    mencoba menghadirkansesuatu

    yang berbeda.

    Yah,kami dari negeri timur,den-

    gan ragam budaya dan banyak

    tempat eksotis.Edisi perdana dari

    kami mengangkat temaholiday.

    Yup, holiday.. Siapa yang nggak ingin liburan setelah

    berkutat dengan segala rutinitas padat yang terkadang

    membosankan.

    Okay,have fun reading this issue,because in this great

    magazine you cant forget your past.. Stay tuned

    yna

    SUSUNAN REDAKSI

    Editor in Chief : Aditya Satwika

    Managing Director : Shendy Junniar & Adhika M.

    Art Director : Yudi N/A

    Editor : Bags, Rahma Julma

    Graphic Designer : Joe Runtiko

    Marketing & Promotion : Anggi Affiansyah

    Reporter : Said Azhari, Ucha Agza, Anugerah Kandatra

    Finance : Gannery Atmaja

    Admin : Anang Asrul Najib

    PUBLISHED BY: CV invoice Indonesia

    alamat redaksi:

    Jl Kendangsari Dalam 60

    Surabaya.

    T. 031-8418971 / 81969066

    e-mail: [email protected]

    editors note

  • after a

    Semakin gencar sajaberita yang mem-bicarakan voting ataspulau Komodo untukmenjadi salah satu New7 Wonders of Nature. Pulau yangmenjadi habitat alami Komodo inimenjadi satu-satunya wakil Indonesiayang masih bertahan untuk kategoriNew 7 Wonders of Nature, setelahDanau Toba dan Gunung Krakatau ters-ingkir. Meski diprediksi sulit menjadi New 7

    Wonders of Nature yang akan diu-mumkan 11 November 2011, Komodotelah berhasil mendongkrak jumlah kun-jungan wisatawan asing dan domestik keLabuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

    The Story of

    Komodo Island

    Kalaupun

    Kalah,Kita tetap

    menang

  • aftera

    Kapal pesiar yang berlayar ke Labuan Bajo pun terusmeningkat dalam dua tahun terakhir. Jumlah kunjunganwisatawan ini diperkirakan terus meningkat. Jadi meski-pun jika nanti kalah dalam pemilihan ini, Pulau Komodotetap menang.

    Mengapa demikian? Dulu hampir tidak ada yangmengetahui pulau ini. Bisa dibilang nama Komodo sen-diri jauh lebih terkenal dibandingkan pulau tempat ha-bitat aslinya. Itu pun tak banyak orang yang peduli akankeunikan Komodo yang diyakini sebagai regenerasi bi-natang binatang raksasa dinosaurus yang pernah hidupribuan tahun silam.

    Tapi kini beda ceritanya. Pulau Komodo telah men-jadi sensasi tersendiri dalam dunia pariwisata Indonesia.Sejak Februari hingga Maret 2011, jumlah kapal pesiaryang membawa wisatawan ke NTT khususnya LabuanBajo berjumlah 30 unit, dengan rata-rata 300-450 wisa-tawan per kapal.

    Itu hanya hitungan selama dua bulan dengan para-meter kapal. Belum lagi jumlah wisatawan yang datanglewat jalur udara dan hitung pula jumlah total keda-tangan mulai tahun 2009, tahun dimana Pulau Komododiumumkan sebagai nominasi New 7 Wonders of Nature.

    Terdongkraknya popularitas Taman Nasional Ko-modo (TNK) di Pulau Komodo ini tak luput dari banyak-

  • waktu.Daerah wisata yang masih berkaitan dengan

    warna adalah pantai Merah atau yang dikenal turisasing sebagai Pink Beach yang ada di desa Kolbanokabupaten Timor tengah Selatan. Tempat ini meru-pakan salah satu pesona alam terindah di TNKbahkan mungkin di dunia.

    Pantainya landai dan berpasir kemerah-mera-han menjadi pilihan untuk berjemur sepuasnya. Pe-rairannya memiliki pemandangan bawah lautdengan beragam terumbu karang serta ikan hiasyang menakjubkan. Buat wisatawan yang gemarmelakukan kegiatan wisata bahari seperti berenang,snorkeling, menyelam atau sekadar berjemur, PinkBeach adalah tempat yang cocok.

    Tak jauh dari situ ada Pantai Merah Kolbano yangmemiliki berragam bentuk dan warna bebatuan.Ada yang berwarna merah, hijau, kuning, hitam,bahkan batu yang bercorak pun ada.

    Juga ada batu yang memiliki tiga warna (merah,hitam dan krem). Batu ini biasanya dipergunakan se-bagai batu hias di taman atau di lobi-lobi hotel, baik

    nya suguhan wisata lain yang ada disekitar-nya. Setelah mengunjungi TNK biasanyaturis melanjutkan wisata ke Riung di Kabu-paten Ngada. Tempat ini memiliki perairanlaut yang jernih dan potensi taman lautyang indah.

    Anda juga mungkin pernah mendengarmengenai danau berwarna Kelimutu diEnde. Obyek wisata yang satu ini menyim-pan misteri alam yang tiada duanya karenawarnanya akan berubah-ubah dari waktu ke

  • Sebelum masuk dalam nomi-nasi Seven Wonders atautujuh keajaiban dunia, hampirtidak ada yang mengenalataupun tertarik mengunjungi TamanNasional Komodo (TNK). Jangankanwisatawan luar negeri, turis lokal punogah mengeluarkan koceknya untuksinggah ke Pulau Komodo.

    Bahkan saat itu status Pulau Ko-modo bisa disebut sebagai tujuanwisata pelengkap. Maksudnya, agen-agen wisata memasukan nama PulauKomodo hanya sekadar untuk mem-buat paket wisata mereka terlihatpadat. Pulau Komodo umumnya di-jadikan satu paket perjalanan denganBali dan Lombok.

    Padahal, selain binatang Komodo,TNK memiliki kekuatan lain berupakekayaan kandungan air lautnya. Ka-wasan laut yang memiliki kandunganbiota tergolong kaya di dunia.

    Hasil penelitian bahkan menyebut-kan terumbu karang dalam kawasanTNK sebagai yang terindah di duniakarena bentuk dan warnanya bera-neka. Terumbu karangnya terdiri dari260 jenis.

    Di perairan TNK terdapat lebih dari1.000 jenis ikan bernilai ekonomistinggi, seperti Kerapu dan ikan Napo-leon (Chelinus undulatus), jenis ikanlangka yang menjadi hidangan ber-gengsi di China.

    Perairan TNK juga merupakan tem-pat berlindung dan bertelur berbagai

    di dalam negeri maupun di luar negeri.Jika anda berkunjung pada bulan Mei

    sampai Oktober, jangan lewatkan salah satutradisi yang sudah turun temurun yaitupenangkapan ikan Paus oleh pendudukLamalera. Lamalera sendiri terletak di tepiselatan pulau Lembata, Lamalera hanyalahsebuah kampung kecil yang berhadapandengan Selat Ombai.

    Meski begitu, kampung ini sejak lamaterkenal hingga ke ujung dunia. Kekuatan-nya tentu saja adalah tradisi penangkapanpaus Kotaklema atau sperm whale (Physetermacrocephalus) yang merupakan mamaliaraksasa laut, serta berbagai jenis ikan besarlainnya yang dilakukan secara tradisionaloleh nelayan pemburunya.

    Dan tak lengkap rasanya jika pulangberwisata kita tidak membeli oleh-oleh, ke-banyakan ikan kering atau dendeng baik itusapi, rusa dan bahkan daging ikan paus itusendiri serta masih banyak jenis makanankecil lainnya selain ikan.

    Dan jika anda menginginkan souvenir,jangan lupa membeli tenun ikat baik itusarung ataupun selendang. Tenun tersebutdari setiap daerah memiliki corak berbeda-beda, yang menjadi identitas daerah mas-ing-masing serta identitas status sosialmasyarakatnya.

    Bagi wanita yang menyukai perhiasanunik, juga bisa membeli gelang gadinggajah. Gading tersebut sebenarnya pada di-

    aftera

    Dulu Hanya

  • jenis ikan karang, penyu hijau danpenyu sisik. Perairan yang sama meru-pakan jalur lintasan sekitar 10 jenispaus, enam jenis lumba-lumba danikan duyung dugong.

    Selain itu ada pula keelokan DanauKelimutu dan tradisi penangkapanpaus tradisional di Lamalera Lembata,dan Semana Santa Jumat Agung diLarantuka, Flores.

    Sayang tidak ada koordinasi dankerja sama lintas kabupaten di daratanFlores, Sumba, Timor, dan Alor untuksaling mempromosikan dan men-dukung kekayaan daerah di tiap kabu-paten untuk mendukung wisata diPulau Komodo. Masih banyak lagiobjek wisata dibiarkan terlantarterutama wisata bahari dan ke indahanalam, sejarah dan ritual adat di sejum-lah daerah.

    Kabupaten Manggarai Barat seba-

    gai pintu masuk utama para turis pun belumsepenuhnya mendorong wisatawan untukbegerak ke kabupaten lain di daratan Floresseperti Ngada, Nagekeo, Ende, Maumere,Flores Timur, Lembata, Alor dan seterusnya.

    Sarana dan prasarana serta kemasan up-acara penerimaan turis dengan berbagaiatraksi budaya dan pagelaran pun belumdikemas.

    Tak heran jika menurut data Ke-pala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan danPariwisata NTT, Ubaldus Gogi, pada 2008

    data jumlah kunjungan wisatawan ke La-buan Bajo atau Manggarai Barat hanya seba-nyak 25 ribu orang.

    Sementara saat Komodo diumumkan se-bagai salah satu nalis oleh panitia penye-lenggara New 7 Wonders Foundation,kunjungan ke pusat habitat Komodo, punterus meningkat. Selama 2010 mencapai 47ribu orang lebih dengan waktu lama tinggalantara 6-8 hari. Kehadiran para turis asingdan domestik ini hanya melihat binatang Ko-modo dan menyelam.

    Sekadar Pelengkap

  • themest

    THE HEART& SOULOFVACATI N

    Feel the ambience of joyfull holiday with these

    suitable outfit. Dengan padu padan comfy dress

    dan tasty colors, liburan kalian bisa makin fun.

    The key is dont be afraid to be your self.

  • jusT be yourself

    MODEL SHEILA

    - GANNER

    Y - ????

    WARD

    ROBE N

    OINBRAND, THYO

    PER

    NIK, ROCK

    MEN

  • play

    tRon Light DiscMonster meluncurkan iPhone / iPodsounddock TRON Light Discbertema TRON:Legacy. Speakerdock ini bersistem speaker 2.1-channel dengan empat drivermidrange sensitivitas tinggi danpanjang 3,5 inci melalui down ringwoofer. Speaker dock ini memilikitur Light Drive System denganlebih dari 80 LED yang dapat dikon-trol. Cahaya pada Disc memiliki efekpencahayaan ala TRON yangdisinkronkan dengan siklus powerdan aplikasi musik Monster Visual-izer. Ini merupakan aplikasi pertamayang menyinkronkan gras resolusitinggi dengan musik dan lampu.

    olympus Ls-20MCamcorderKeunggulan alat ini ada padaalat perekam audio, jadi kam-era saku ini akan menawarkanpengalaman yang lebih baikdalam hal rekaman audio dari-pada sejumlah camcorder saku diluar sana yang di pasar saat ini. LS-20M dapat mengatur untukmerekam pada 24 bit/96 suara Linear PCM stereo HHz, yanglebih baik daripada kualitas CD. Perangkat ini juga dilengkapidengan tur suara-aktivasi rapi yang secara otomatis memulairekaman saat tingkat tertentu suara tercapai.

    p

    Dont LeaveWithout this!

  • Apple Ipad 2iPad 2 hadir dengan prosesor A5yang dual core. Body-nya pun lebihseksi, dengan ketipisan 8,8 mm. Takhanya itu, iPad 2 dibekali kameradua sisi yang mampu merekamvideo hingga resolusi HD 720p.Pengguna iPad 2 kini bisamenikmati tur chat video Face-Time di iPad. iPad 2 yang tersediadalam pilihan warna putih danhitam itu pun diklaim lebih hematdaya, dengan ketahanan bateraisekitar 10 jam untuk browsingmenggunakan Wi, menontonvideo, atau mendengarkan musik.Sementara jika menggunakankoneksi 3G, iPad 2 mampu bertahansekitar 9 jam.

    Sony AlphaA35 DSLRSony SLR Alpha A35 ini menggunakan lensa kit 18-55mm. F3.5-5.6. Sebuah upgrade belum tentu meli-batkan sensor baru lebih besar dari 14.2-megapixelyang digunakan hari ini, tapi nanti bisa melihat pen-ingkatan kinerja untuk menghidupkan tur baru. Kam-era DSLR ini dapat menambahkan tur perekamanvideo yang sama dengan saingannya yaitu NikonD3100 itu yang mampu merekam 1080p video.

    Creative D80 SpeakerCreative D80 berukuran kompak dirancang untuk memutar musikdari semua perangkat yang kompatibel dengan Bluetooth, terma-suk iPhone, Blackberry, ponsel Android dan komputer tablet.Speaker ini memiliki Fitur dual full range driver 3-inch untuk menye-diakan audio yang dinamis, juga dilengkapi AUX-in untuk koneksike perangkat audio lainnya. Speaker Bluetooth tersedia dalam putihdengan kisi-kisi pink, atau biru, atau hijau, atau hitam dengan kisi-kisi hitam.

  • Most Fantastic

    in the World Zoologischer Garten Berlin Berlin, Jerman

    Kebun binatang ini mendapat gelar Spesies kebun bina-tang paling kaya di dunia dengan sekitar 1.500 spesies danterus bertambah. Berlin Zoological menawarkan kombinasikhas arsitektur modern dan bersejarah, termasuk reproduksiaslinya Gajah Gate (sekitar 1899), dan salah satu akuarium kea-nekaragaman hayati di dunia. Di sini juga ada hewan yang pal-ing dicintai berusia tiga tahun bernama Knut yang merupakanberuang kutub pertama yang lahir di kebun binatang dalamkurun waktu 30 tahun dan Bao Bao yang lahir pada tahun 1978dan merupakan panda raksasa tertua di penangkaran.

    Untuk memasukinya Anda harus merogoh kocek 12 Euro.Jika ingin melihat akuarium biayanya menjadi 18 Euro.

    zooz

    SELAIN SHOPPING DAN MENIKMATI ALAM,BERPETUALANG DI KEBUN BINATANG BISAMENJADI SALAH SATU ALTERNATIVE TUJUANANDA DAN KELUARGA KETIKA BERLIBUR KESEBUAH NEGARA. JIKA IYA, BERIKUT INI BEBE-RAPA KEBUN BINATANG YANG SANGAT TERKE-NAL DI DUNIA. MUNGKIN SALAH SATUDIANTARANYA MEMBUAT ANDA TERTARIKMENGUNJUNGINYA.

  • Kebun binatang Bronx,N e w Y o r k

    Dibuka pada 1899, Bronx Zoo merupakan kebun bina-tang metropolitan terbesar di Amerika Serikat dengan luas265 hektare dan punya lebih dari 4 ribu hewan! Kebun bi-natang ini membuat kemasan habitat yang mengesankandengan wilayah yang relatif kecil, termasuk replika sepertisavana Afrika. Di tangan Wildlife Conservation Society,Kebun Binatang Bronx juga penting untuk praktik ramahlingkungan dan komitmen terhadap penghijauan. Untukmasuk, anda cukup membayar USD13 untuk anak-anak,dan USD27 untuk dewasa.

    National Zoological Gardens Pretoria, Afrika Selatan

    Awalnya tempat ini adalah peterna-kan yang dibangun pada 1899. Namunsaat ini ada 209 spesies mamalia, 202jenis burung, 190 spesies ikan, 4 spesies

    invertebrata, 93spesies reptil, danspesies 7 amfibiayang jadi penghunitetap tempat ini.Dengan luas 85hektare, mencakupakuarium dantaman reptil, tem-pat ini menjadi kon-servasi untukratusan jenis mama-lia, burung, amfibi,

    dan reptil. Hal paling menarik yang bisaAnda lakukan adalah petualangan berke-mah semalam. Dengan menyediakanuang sekitar Rp 62 ribu, Anda bisa memi-lih salah satu paket tur yang disediakan.

    Disneys Animal Kingdom Orlando, Florida

    Lebih dari 1.700 hewan mewakili 250 spesiesberbeda ada di taman Walt Disney World ini. Are-anya sendiri dibagi menjadi tuju, termasuk Afrika,Asia, Dinoland, dan Amerika Serikat. Tempat inijuga punya fitur kerajaan binatang liar, baik nyatamaupun yang sudah punah. Anda juga bisa meng-gunakan rakit untuk menyusuri Sungai Chakranadisambil melewati hutan masa lalu, geyster, dan airterjun. Bila ingin mengunjunginya Anda bisa belipaket seharga USD 135,7 yang meliputi empattema taman di Walt Disney termasuk di AnimalKingdom.

  • now playingn

    BAGI YANG NGGAK PUNYA AGENDA LIBURAN KELUAR KOTA, BERIKUT BEBERAPA ITEM YANG BISAKALIAN PAJANG DI RUMAH. READ IT , BUY IT, ANDPLAY IT! DAN KAMI YAKIN BERLIBUR DI RUMAH JAUHLEBIH MENYENANGKAN DARI PADA KE HAWAII.

    samsung smarT TV 8000 sEriEs

    onkyo

    sKs-

    HT728

    sTay rElax HomE

    Video : 54.6 Screen Measured DiagonallyResolution : 1,920 x 1,080 Native ResolutionRatio : 25,000,000:1 Dynamic Contrast RatioCMR : Clear Motion Rate 960Aspect Ratio : 16:9 Aspect RatioAudio : SRS TheaterSoundChannels : 15 Watts x 2 Audio ChannelsSpeakers : Built-in Bottom SpeakersConnectivity : Built-in Wi-fiConnection : 3 USB 2.0 PortsPorts : 1 Audio Output (Mini Jack)Dimensions : 55 (W) x 27.8 (H) x 1.2 (D) Without StandSystem : ATSC/Clear QAM Tuners

    aT

    Tosh

    iba HD

    E1 Disc playback : DVD, DVD, DVDConnectivity : HDMI, Optical audio, S-VideoSize (WxHxD) : 430x66x345 mmWeight : 4.1 kgDigital audio format : Dolby Digital Plus,

    Dolby True HD (5.1 only), DTS, DTS-HD (core only)

    On-board decoding : YesDVI : NoHDMI : YesDVD type : DVD playerPlayable media : CD-R, DVD+R, DVD+RW, DVD-R, HD-DVDIncluded cables : Composite video, stereo audio

    Speaker TypeFront : Dual drive 2-wayCentre : Dual drive 2-waySurround : Full rangeSubwoofer : Active bass reflex

    Frequency ResponseFront : 55Hz - 50kHzCentre : 60Hz - 50kHzSurround : 80Hz - 20kHzSubwoofer : 25Hz - 150Hz

    Output SPL Front: 79.5 dB/W/mCentre : 79 dB/W/mSurround : 81 dB/W/m

  • Film ini merupakan pembahasan lebih de-tail yang menceritakan kisah CharlesXavier dan Erik Magnus Lensherr yangmendirikan School of Mutant Resources setelahmenamatkan pendidikan di Oxford. Sekolah iniberdiri sebelum adanya Xavier School for GiftedYoungster.

    Charles dan Erik mencoba meneliti danmempelajari fenomena baru yang terjadi padamanusia yaitu homo superior, yaitu manusia

    jenis mutan yang memiliki gen X. Siswa-siswa disekolah tersebut pada awalnya adalah Jean Grey,Scott Summers, Hank Mc Coy, Ororo Munroy,Raven Darkholme, Mortimer Toynbee, dan Emmafrost. Namun, munculah perbedaan pemahamandan idealisme antara kedua pendiri ini. Sehingga

    X-Men: First Class

    Cars 2

    Stars : James Mc Avoy, Jennifer Lawrence

    Stars : James Mc Avoy, Jennifer Lawrence

    Stars: Cameron Diaz, Jason Segel, Justin Timberlake

    L ightning McQueen (Owen Wilson) bersama den-gan temannya truk gandengnya Mater (Larry theCable Guy) membawa persahabatan merekaketempat baru yang menarik di Cars 2 dimana merekapergi ke luar negeri untuk berkompetisi pada WorldGrand Prix untuk menentukan mobil tercepat didunia.

    Tetapi pada perjalanan ke lomba tersebut terdapatbanyak lubang, pemberhentian, dan kejutan seperti padasaat Mater menemukan petualangan menariknya sendiriyaitu: spionase internasional.

    Bad TeacherF ilm ini merupakan cerita sisi lain dari kehidupanseorang guru, sekolah, dan murid muridnya.Elizabeth (Cameron Diaz) yang merupakansosok guru yang kasar, kejam, dan tidak mencerminkansosok yang baik bagi murid-muridnya. Elizabeth per-nah dicampakkan oleh tunangannya, sehingga iamulai mencari penggantinya, yaitu Scott Delacorte(Justin Timbelake) yang merupakan seorangpria tampan dan juga kaya.

    Namun Elizabeth harus bersaing den-gan rekannya sesama guru, Amy (LucyPunch) untuk mendapatkan perhatianScott Delacorte. Disaat bersamaan, Eliza-beth juga berseteru dengan Russel Gettis(Jason Segel) yang merupakan guru

    Editors

    moviepicks

  • hospitalityh

    Pantai Parangtritis, J o g j a k a r t a Saat di pantai ini, dilarang memakai mengenakan

    baju hijau muda dan berenang hingga ke tengah laut.Karena, hijau muda merupakan warna favorit KanjengRatu Kidul,. Sedangkan, bila berenang terlalu jauh daribibir pantai, sewaktu-waktu jika Kanjeng Ratu Kidulberkehendak, orang yang sedang berenang di pantaiakan diambil olehnya.

    Gunung Lawu, N g a w iPendaki tidak boleh memakai atribut apapun yang

    berwarna hijau dan beberapa motif batik. Lalu, janganmendaki jika jumlahnya ganjil, karena penguasa gunungakan menggenapkannya dengan mengambilsalah satu dari mereka. Pantanganlain, jangan menyombongkandiri, misalkan mengatakanbahwa mendaki Gunung Lawutidak sulit.

    Danau Sentarum, Kal imantan BaratSelama mengunjungi danau ini, kita

    tidak boleh berteriak lantang dan mem-buat kotor di sekitar danau ini. Kononmenurut penduduk sekitar, bagi yangmelanggar akan mendapat berbagai mu-sibah dan malapetaka yang sangat me-milukan. Menurut mereka lagi, hinggakini sudah ada beberapa korban yangmenjadi bukti legenda tersebut.

    Gunung Agung, B a l iGunung Agung yang meru-

    pakan gunung Tertinggi di Balimelarang keras semua orangyang ingin mendaki saat berlang-sungnya perayaan keagamaan diPura Besakih maupun Pura PasarAgung yang ada di Gunungtersebut. Kemudian untuk wanitayang sedang datang bulan jugadilarang menaiki gunung terse-but. Jika kedua larangan itu di-langgar, bersiaplah menerimamusibah.

    Don

    t Do T

    his At

  • ooopsss o

    Jadi ceritanya gini, saat ituaku dan keluarga sedang libu-ran ke Bandung dalam rangkamerayakan tahun baru. Untukmenghemat biaya, kamimengingap di hotel bintang 2milik teman bokap. Karena tahun baru, pastinya

    hotel penuh dong, termasukparkirannya. Saya pun terpaksamemakirkan mobil di pinggirjalan luar hotel. Meski harap-harap cemas, tapi saya yakindaerah ini aman dan nggak adamaling.Setelah check in dan makan, aku bawaannya

    pengin merokok. Keluarlah saya ke depan hoteluntuk nyari tempat aman. Secara saat itu sayabelum dibolehkan merokok karena masih dibawah umur. Akhirnya saya menemukan tempat aman di

    depan hotel. Di situ ada sofa dan meja yangmenghadap ke jalan raya. Sambil merokok sayabisa mengawasi mobilku dan cewek yang berse-liweran. Kok iba-tiba ada orang mencurigakan nengok

    ke mobilku. Terus dia buka pintu mobil danmasuk. OMG, kunci mobil kan ada di kamar? Kokbisa dia masuk? Wah, pasti maling tuh, pikirkudalam hati. Tanpa basa basi, aku langsung lari ke mobil

    dan teriak, Woi maling.maling. Tolong mobil

    saya mau dicuri, koarku sambilmempercepat laju lari.Mendengar teriakanku, selu-ruh orang yang ada disekitarikutan geger dan berusahamenangkap orang itu. Begitu tertangkap, semua

    sudah siap memuntahkanbogem ke kepala tuh maling.Bahkan ada yang siap untukmemukul dengan batu danbalok kayu. Dengan wajah ketakutan,

    orang itu langsung teriak,Saya bukan malingtolong, saya bukan maling.Saya pegawai hotel ini. Saya disuruh pak Jonas,manajer hotel ini, untuk memindahkan mobil kedalam parkiran hotel. Ini bukti tanda pengenal pe-gawai saya, ucap orang itu terbata-bata. Walah, aku dah bikin kesalahan besar nih.

    Kalau si mas itu marah-marah, bisa-bisa malah akuyang kena batunya. Dari pada jadi bulanan massal,aku langsung pasang wajah bego dan sejurus itujuga kabur masuk ke kamar hotel.He he he, kalau diingat-ingat sebenarnya aku

    sangat merasa bersalah. Untung saja tuh orangbelum digebukin. Kalau sampe digebukin, bisa-bisa aku yang bales dipukulin ama dia gara-garaasal nuduh.

    Danang Aradian,29 tahun, Jakarta

    Salah TuduhPencuri

  • insomniai

    le batofar

    reina bruja

    club ibiza

    aPakah aNda

    salah seoraNg yaNg

    meNyukai clubbiNg?

    Jika JawabaNNya iya,

    berikut iNi beberaPa

    Nightclub terbaik

    di berbagai belahaN duNia

    uNtuk meNghabiskaN malam

    deNgaN berseNaNg-seNaNg

    bersama temaN sambil

    meNdeNgarkaN irama

    musik yaNg

    meNgheNtak

    iN daclub terPaNas di galaksi

  • club

    club skye

    halikarnas

    chlsterli club

    the cocoon

  • destinationd

    Backpackers

    Destinations N e x t

    Inilah kota termurah untuk backpackers. Kota ini memiliki arsitekturbergaya kombinasi kolonial Perancis dan pasca komunisme-Asia. Sua-

    sana kotanya yang klasik, mirip Jakarta di tahun 70-80an, yang bisakita lihat di film Warkop atau Benyamin.

    Manila, FilipinaPenginapan: 250 Peso /nightHarian Backpacker Indeks: 790 Peso Filipina = US $ 17.95/day

    Selain dikenal dengan resor pantainya yang bagusdan nuansa kota kolonial, Manila juga surga bagi peng-gila belanja. Disini ada empat megamall yang diklaim su-perlengkap, yaitu SM Mal, Glorietta and Greenbelt,Trinoma, dan Divisoria and 168. So, siapkan kocek setebalmungkin sebelum mulai berburu.

    Hanoi, VietnamPenginapan: 82.500 Dong / malamHarian Backpacker Indeks: 221, 500 Dong = USD 11.35/hari

    Hey backpackers, berikut beberapa

    kota-kota di dunia yang bisa kalian datangi,

    plus estimasi cost harian ala backpackers.

  • Vientiane, LaosPenginapan : 25.000 Kip / malamHarian Backpacker Indeks: 129, 400 Kip = USD16.10/day

    Menyusuri jalan-jalan di sekitar kota Vien-tiane, Laos, mengingatkan kita pada kom-pleks wisata Prawirotaman di Yogyakarta. Disepanjang jalan tampak hotel-hotel kecil danguest house. Di antara hotel-hotel terdapatrestoran dengan konsep ruang terbuka.

    Tempat ini dipenuhi dengankuil-kuil kuno dan dikelilingi olehtembok parit dan kota, ChiangMai jauh lebih ramai daripada

    Bangkok, dan biaya hidup cukup murah. Tempatini menjadi favorit bagi ekspatriat untuk tinggalsementara.

    Pokhara, NepalPenginapan: 179 Rupee Nepal /nightHarian Backpacker Indeks: 1, 193 Rupee Nepal = USD 16.46/day

    Kota Pokhara yang berada diketinggian 800meter diukir habis2-an oleh sungai Seti yangmelewatinya, hingga terbentuklah berbagai celahdisana, mulai dari sungai deras yang lebarnyahanya dua meter tapi dalamnya tak terduga yaitu20 meter, ada pula ngarai selebar kawah gunung.Akibatnya pula, banyak terdapat danau, air terjundan berbagai gua yang yang spektakuler.

    Phnom Penh, KambojaPenginapan : USD 4,50/malamHarian Backpacker Indeks: USD 19.95/day

    Mutiara Asia, itulah julukan kota ini. Selain me-miliki pesona alam luar biasa, tempat ini berkem-bang menjadi pusat negara dan pusat industrikegiatan perekonomian, serta warisan budaya.Phnom Penh terletak di depan Sungai Mekong,yang merupakan sungai utama di Asia.

    Macau, CinaPenginapan: 73 Pataca /malamHarian Backpacker Indeks: 197.80 Pataca = USD 25.46/day

    Di balik kehidupan malamnya, Macau me -nyimpan kekayaan arsitektural, dan kuliner yangmelimpah. Banyaknya bangunan peninggalanPortugis yang masih terawat dengan baik hinggakini ini menjadikan Macau mirip dengan kota kecildi Eropa.

    Chiang Mai, ThailandPenginapan: 100 Bhat /nightHarian Backpacker Indeks: 548 Bhat = USD 17.98/day

  • x-filesx

    Catatan KelamWisata Kita

    Tragedi Situ GintungTempat wisata yang terletak

    di Cirendeu, Kecamatan Ciputat,Tangerang Selatan ini dikenalmasyarakat sekitar sebagai tem-pat wisata alam dengan peman-dangan danau. Karena ter ja dinya pendangkalan danhujan deras, menyebabkan bibir tanggul tersebut jeboldan memuntahkan jutaan kubik air. Tercatat puluhanorang tewas.

    Tragedi Sungai KinarumObjek wisata sungai yang berlokasi

    di Kecamatan Upau, Kabupaten Taba-long, Kalimantan Selatan ini berduka.Akibat terjangan air bah setinggi 3meter yang terjadi pada September2010 lalu 9 orang tewas. Dan hinggakini delapan dinyatakan hilang.

    Tragedi TawamanguLagi-lagi longsor yang menjadi primadona

    bencana di negeri ini. Hal ini akibat konservasilahan di lereng gunung Lawu yang menim-bulkan rusaknya struktur tanah. Akhirnya ter-jadilah longsor yang mengakibatkan puluhanorang menjadi korban di kawasan tersebut.

    Tragedi Air Panas PacetLongsor yang sering terjadi di daerah ini menim-

    bulkan spekulasi bahwa objek wisata ini akan ditutupselamanya untuk umum. Karena sering menimbulkan-nya korban jiwa. Salah satunya yaitu tragedi tanahlongsor yang terjadi pada Desember 2002 lalu. Se-banyak 32 orang menjadi korban, dan diduga puluhanorang hilang akibat bencana ini.

    Tragedi Gunung BawangkaraengGunung yang be-

    rada di KabupatenGowa, Sulawesi Sela-tan ini sering menim-

    bulkan korban jiwa. Baik akibat bencana tanah longsor,maupun akibat mati kedinginan saat mendaki dimusim hujan. Tapi entah mengapa, hingga kini masihbanyak juga para penguji nyali yang berusahamenaklukan gunung tersebut.

  • quest q

    Tempat Wisata Paling ekstrim!

    Menurut catatan satelit NASA suhu permukaanbumi setinggi 71 C (159 F) di gurun Lut Iran, kononsuhu terpanas yang pernah tercatat di permukaanBumi. Daerah ini, yang meliputi wilayah sekitar 480kilometer, disebut Gandom Beriyan (panggang gan-dum). Minta untuk berkemah di sana?

    Gurun LuT (IrAn)

    Tempat Terpanas

    Gunung Thor, di Auyuittuq Taman Nasional di PulauBaffin, Nunavut, Kanada, menghadirkan ketinggian vertikal4.100 kaki. Gunung Thor adalah puncak Kanada palingterkenal, dan murni terbuat dari granit. Ini favorit para pen-cari sensasi dan pendaki. Gunung Thor naik dikenalkanpada 1953 oleh Institut Kutub Utara Amerika Utara tim.

    Gunung Thor (Kanada)

    Tempat Tervertikal

    Angel Falls (Salto ngel) di Venezuela diklaim seba-gai air terjun tertinggi di dunia. Air terjun yang tingginya3.230 kaki dengan tinggi air jatuh 2.647 kaki tanpa ha-langan. Angel Falls terletak di sebuah anak sungai RioCaroni. Silahkan melompat jika berani.

    Angel Falls (Venezuela)

    Air Terjun tertinggi

    Salah satu daerah di Antartika yang dikenal sebagaiLembah Kering ini sudah hampir 2 juta tahun tidakmengalami hujan. Kekeringan ini terjadi karena LembahKering tidak mengandung uap air (air, es, atau salju).Alasannya karena letaknya yang berada 200 mph kata-batic di bawah angin yang menguapkan semua kelem-baban.

    The Dry valleys (Antartica)

    Tempat Terkering

    Bosan mengisi liburan dengan hal-hal yang biasa? Coba

    beberapa alternatif tempat dan permainan di bawah ini.

    Dijamin deh pasti kamu susah untuk ngelupainnya.

  • AGI ARIFAEL SIREGAR, FEB Akuntansi Unair 08Teman yang asik untuk diajak berlibur adalah teman yang pintar bergaul,rame,mau diajak susah, tapi nggak nyusahin juga.

    DANIA, FEB Ekonomi Syariah Unair 08Teman yang asik buat diajak berlibur adalah teman yang easy going,punya banyak kenalan dan juga teman, dan yang pasti gaul.

    DODIK OKTAVIALDI, Eks Komunikasi UPN 09Teman yang asik untuk diajak berlibur adalah teman yang kaya raya, tidaksombong,dan royal pada teman-temannya.

    NIRWAN NUSANDYHarus yang asyik untuk berlibur adalah teman yang santai dan lucu. Sifatkocaknya ini berguna banget pas kita lagi bete nunggu antrian, entah ituantrian tiket atau pesawat.

    ACHMAD SAMUDRA, Penjual Kaki Lima Mereka tidak hanya ingin foya-foya. Tapi juga melakukan tindakan-tin-dakan positif dan berarti. Seperti, beribadah di tanah suci, membantu pem-bangunan masjid dsb.

    PUTRI ADE, SMA Muhammadiyah 2 SurabayaTeman yang asyik untuk berlibur adalah teman yang rame. Ini agar suasanaliburan jadi tidak KRIK KRIK alias garing. Meski uang sudah habis buat shop-ping, tapi dia bisa bikin kita tetap tertawa.

    friendsf

    Teman Idaman LIburan adaLah?

  • vandalism v

  • voices

    Diego Verges is one of the most talentedSpanish photographers to date. His photo-graphic interest in social issues has broughthim to many places in the world where onlythe hard-core travelers would venture into.

    After a year graduating in Audiovisual Commu-nication Degree from Universidad Complutense ofMadrid, he traveled to Gabon in the summer of2008, where he started to fall in love in document-ing the Gaboneses way of life. As soon as he wasback in Spain, he published his photography workin Spanish magazines, Super Foto, which won himmany Spanish national photography awards.

    In 2009, he traveled again extensively in Indiaand Nepal, documenting stunningly the untouch-able cast in India and the Hindu Shadus in dierenttemples in Varanasi, Kathmandu and Kolkata.

    In 2010, he undertook his most challengingphotographic trip. He traveled across Sumatra,Java, Sulawesi, Nusa Tengara and Papua; docu-menting many near extinction ancestral tribes. Heended his journey in the Philippines where he suc-cessfully documented an award-winning photoessay of the prostitution in Angeles City.

    At the end of 2010, he also has traveled toGuatemala with Infacia con Futuro (NGO) workingon an assignment about the people who is beinghelped by this organization.

    Social iSSueS in the eye of

  • In this year 2011, he has travelled to Ethiopiafor a new project with the Tribes of Omo Valleyand to document work of Intermon Oxfam inAddis Abeba. To end the year in Indonesia,where is settle right now.

    Diegos stunning works were published ex-tensively in many major magazines; SieteLeguas, Digital Camera and Photo Creator. Hewas awarded the International Photo Awards,Luis Ksado photojournalism award, FotograaSolidaria DKV - Intermon award. He is now oneof the Getty Image Global Assignment photog-raphers.

    Diegos superb work can be viewed at www.diegoverges.com

    You can also follow his amazing work via his Facebook fan pagehttp://www.facebook.com/pages/DIEGO-VERGES/106942813864

  • rebelyeah!

    rebelr

    edisi 1_Layout 1 (Page 01)edisi 1_Layout 1 (Page 03)edisi 1_Layout 1 (Page 04)edisi 1_Layout 1 (Page 05)edisi 1_Layout 1 (Page 06)edisi 1_Layout 1 (Page 07)edisi 1_Layout 1 (Page 08)edisi 1_Layout 1 (Page 09)edisi 1_Layout 1 (Page 10)edisi 1_Layout 1 (Page 11)edisi 1_Layout 1 (Page 13)edisi 1_Layout 1 (Page 14)edisi 1_Layout 1 (Page 15)edisi 1_Layout 1 (Page 16)edisi 1_Layout 1 (Page 17)edisi 1_Layout 1 (Page 18)edisi 1_Layout 1 (Page 19)edisi 1_Layout 1 (Page 20)edisi 1_Layout 1 (Page 21)edisi 1_Layout 1 (Page 22)edisi 1_Layout 1 (Page 23)edisi 1_Layout 1 (Page 24)edisi 1_Layout 1 (Page 25)edisi 1_Layout 1 (Page 26)edisi 1_Layout 1 (Page 27)edisi 1_Layout 1 (Page 28)edisi 1_Layout 1 (Page 29)edisi 1_Layout 1 (Page 30)edisi 1_Layout 1 (Page 31)edisi 1_Layout 1 (Page 32)edisi 1_Layout 1 (Page 33)edisi 1_Layout 1 (Page 34)edisi 1_Layout 1 (Page 35)edisi 1_Layout 1 (Page 36)edisi 1_Layout 1 (Page 37)