USTEK bendung naikolan

download

of 34

  • date post

    11-Jan-2016
  • Category

    Documents

  • view

    43
  • download

    13

Embed Size (px)

description

contoh usulan teknis bendung

Transcript of USTEK bendung naikolan

1

CV. Putra Timor Raya Usulan Teknis

PendahuluanI.1PENDAHULUAN

U

sulan Teknis pekerjaan Pengawasan Pembangunan Bendung Naikolan - Labat, yang disusun meliputi antara lain: pengalaman perusahaan, apresiasi proyek, tanggapan terhadap kerangka acuan pekerjaan, pendekatan pelaksanaan pekerjaan dan program kerja. Penjelasan mengenai hal-hal tersebut dapat diketahui secara jelas pada bab-bab selanjutnya.

Dokumen Usulan Teknis ini memiliki tujuan yaitu untuk melengkapi Usulan Dokumen Penawaran CV. Putra Timor Raya pada Subdin Pengairan, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang. Sedangkan maksud dari Dokumen Usulan Teknis ini untuk memberikan gambaran kepada Pihak Penyedia Jasa mengenai pekerjaan ini dalam membuat rencana Pengawasan Pembangunan Bendung Naikolan - Labat

Tercapainya maksud dan tujuan tersebut diatas maka Dokumen Usulan Teknis ini disusun dalam sistematika sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN

Dalam Bab ini akan diuraikan secara singkat tentang status program, latar belakang, maksud dan tujuan serta sistematika penyajian Dokumen Usulan Teknis, Ruang lingkup serta maksud dan tujuan dari pelaksanaan pekerjaan tersebut.

BAB IIPENGALAMAN PERUSAHAAN

Secara umum status, kualifikasi, lingkup pelayanan, managemen, personil dan pengalaman perusahaan secara singkat serta pengalaman kerja perusahaan selama 7 (tujuh) tahun terakhir yang sesuai dengan pekerjaan yang akan dikerjakan diuraikan dalam bab ini.

BAB IIIPEMAHAMAN KAK

Bab ini berisi tentang pengertian perusahaan atas lingkup proyek, sasaran, kebutuhan jenis dan jumlah tenaga ahli, jenis dan substansi laporan yang dihasilkan.

BAB IVTANGGAPAN TERHADAP KAK

Bab ini menguraikan tentang tanggapan perusahaan terhadap KAK yang disediakan Pihak Pemilik Proyek serta penyempurnaan yang dianggap perlu untuk memperlancar proses pelaksanaan dan pencapaian sasaran pekerjaan.

BAB VAPRESIASI INOVASI

Penyempurnaan KAK yang diusulkan perusahaan dibahas dalam bab ini.

BAB VIPENDEKATAN DAN METODELOGI

Pendekatan dan metodologi mengenai strategi yang akan dilaksanakan dalam mencapai sasaran pekerjaan / Kegiatan pengawasan ini beserta personil (jenis keahlian, jumlah, struktur organisasi dan jadwal penugasan) dan perangkat pendukungnya secara jelas dapat dibaca dalam bab ini.

BAB VII JADWAL PELAKSANAAN PEKERJAAN

Bab ini menjelaskan tentang tahapan-tahapan pekerjaan yang akan dilaksanakan dalam bentuk tabel yang menggambarkan rencana tahapan dan lama waktu yang dibutuhkan masing-masing item pekerjaan.

BAB VIII TENAGA AHLI DAN TANGGUNGJAWABNYA

Tenaga ahli yang akan dilibatkan dalam pekerjaan tersebut beserta tugas dan tanggungjawabnya terhadap team dan pekerjaan yang akan dilaksanakan akan diuraikan dalam bab ini.

BAB IX JADWAL PENUGASAN TENAGA AHLI

Bab ini berisi rincian penugasan tenaga ahli yang dirinci per lama penugasan.

BAB XORGANISASI PELAKSANAAN PEKERJAAN

Bab ini memaparkan tentang struktur organisasi personil yang menggambarkan posisi masing personil terhadap team, perusahaan dan Pemilik Program dilengkapi garis komando dan garis koordinasinya.

BAB XIFASILITAS PENDUKUNGSemua fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan, jenis serta jumlahnya diuraikan secara jelas dalam bab ini.

BAB XIIPENUTUPBab ini berisi kesimpulan dari semua yang telah diuraikan sebelumnya.

Profil

CV. Putra Timor RayaII.1. LATAR BELAKANGBerdasarkan Akte Notaris Silvester Joseph Mambaitfeto, SH No. 91 tanggal, 18 September 2000, CV. Putra Timor Raya didirikan dan bergerak dalam bidang usaha Jasa Konsultansi. Sejak berdirinya sampai sekarang CV. Putra Timor Raya selalu bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat, sebagai penyedia jasa perencanaan dan pengawasan untuk kegiatan konstruksi.

CV. PUTRA TIMOR RAYA merupakan Perusahaan Jasa Konsultan Teknik Nasional yang independen dan tidak mempunyai hubungan dengan kontraktor, supplier atau perusahaan industri manapun. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2000 dengan tujuan untuk dapat memberikan jasa layanan teknik dalam memenuhi tuntutan dan kebutuhan program Pembangunan Nasional di seluruh Republik Indonesia, terutama di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

CV. PUTRA TIMOR RAYA dalam kurun waktu 8 tahun sejak didirikan telah melaksanakan dengan baik berbagai pekerjaan yang dibiayai oleh berbagai sumber pendanaan baik APBN maupun APBD. Jasa layanan teknik tersebut mencakup pekerjaan perencanaan maupun pengawasan pada sub-sub bidang arsitektur bangunan, gedung, dll; Amdal; pengembangan kota dan wilayah; pengembangan prasarana transportasi; sub bidang struktur bangunan gedung, prasarana air bersih, dll.`

Lingkup layanan yang diberikan pada bidang-bidang layanan teknik tersebut, mencakup seluruh lingkup layanan baik untuk bidang perencanaan maupun pengawasan. Pada pekerjaan perencanaan, lingkup layanan yang diberikan meliputi jasa pendukung perencanaan yang terdiri dari 8 jenis sub layanan; jasa perencanaan yang terdiri dari 2 jenis sub layanan; dan jasa studi , penelitian dan bantuan teknik yang terdiri dari 3 sub layanan. Untuk pekerjaan pengawasan, lingkup layanan teknis yang diberikan adalah jasa pengawasan yang terdiri dari 3 sub layanan.CV. PUTRA TIMOR RAYA dalam melaksanakan pekerjaan layanan teknik yang dipercayakan oleh Pemberi Tugas, sebagian besar kami melaksanakan secara mandiri, namun demikian juga kami juga berpengalaman dalam bekerja secara konsorsium dengan Konsultan lain.

CV. PUTRA TIMOR RAYA berkedudukan di Kupang dengan Kantor Perwakilan berada di beberapa Kabupaten di wilayah Propinsi NTT.

CV. PUTRA TIMOR RAYA pada saat ini didukung oleh tenaga ahli prefesional dengan berbagai latar belakang keilmuan, baik tenaga tetap maupun rekan ahli (part time), serta tenaga pendukung teknik yang telah berpengalaman. Peningkatan kemampuan teknis tenaga ahli diselenggarakan dengan mengikuti program training, kursus singkat, baik internal maupun maupun eksternal, serta alih teknologi dari tenaga ahli senior perusahaan.

CV. PUTRA TIMOR RAYA dalam mendukung seluruh kegiatan perusahaan menerapkan sistem manajemen yang efisien serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa peralatan survei, investigasi, studio serta fasilitas komputer berikut perangkat lunaknya.

CV. PUTRA TIMOR RAYA dengan tenaga ahli, pengalaman, manajemen beserta fasilitas pendukung yang dimiliki, selama ini telah dapat menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh pemberi pekerjaan dengan baik.

II.2. TENAGA AHLI PERUSAHAANDalam melaksanakan pekerjaan, CV. PUTRA TIMOR RAYA didukung berbagai tenaga ahli dengan berbagai latar belakang, mulai dari Pasca Sarjana, Sarjana, Sarjana Muda, hingga tenaga trampil non sarjana, dalam berbagai bidang keahlian, seperti :

Tenaga Ahli Teknik Konstruksi Tenaga Ahli Pertanian

Tenaga Ahli Sipil Transportasi Tenaga Ahli Sosial Ekonomi Pertanian

Tenaga Ahli Teknik Bangunan Tenaga Ahli Geografi

Tenaga Ahli Irigasi / Pengairan Tenaga Ahli Agraria/Pertanahan

Tanaga Ahli Teknik Arsitektur Tenaga Ahli Hidrologi

Tenaga Ahli Teknik Planologi Tenaga Ahli Perikanan

Tenaga Ahli Teknik Geodesi Tenaga Ahli Sosial Ekonomi Perikanan

Tenaga Ahli Teknik Penyehatan Tenaga Ahli Ekonomi Pembangunan

Tenaga Ahli Teknik Lingkungan Tenaga Ahli Manajemen

II.2. LINGKUP LAYANANDengan tanaga ahli dari berbagai tingkat dan bidang keahlian, memungkinkan CV. PUTRA TIMOR RAYA menyediakan tim multi disiplin untuk berbagai tingkatan proyek dan lingkup layanan pekerjaan, yaitu :

Pekerjaan Perencanaan Konstruksi, meliputi lingkup layanan :

a.Jasa Pendukung Perencanaan : Jasa Survey Terestris

Survey Penginderaan Jauh / Fotogrametri

Survey Hidrologi / Batimetri

Sistem Informasi Geografi

Survey Hidrologi

Investigasi Teknik

Manajemen Konstruksi

Manajemen Proyek

b.Jasa Perencanaan :

Perencanaan Umum

Perencanaan Teknik, Operasional & Pemeliharaan

c.Studi, Penelitian & Bantuan Teknik :

Studi Kelayakan

Jasa Penelitian

Jasa Bantuan & Nasihat Teknik

Pekerjaan Pengawasan Konstruksi, meliputi lingkup layanan :

a.Jasa Pengawasan :

Jasa Inspeksi / Supervisi

Manajemen Konstruksi

Manajemen Proyek

Untuk lingkup layanan bidang pekerjaan konsultan, CV. PUTRA TIMOR RAYA memberikan pelayanan teknis yang meliputi bidang dan sub bidang pekerjaan sebagai berikut :

a.Bidang Arsitektur

Untuk bidang Arsitektur, lingkup layanan teknis yang diberikan adalah pada sub bidang Arsitektur Bangunan, Gedung, dll, dengan lingkup layanan pada seluruh jasa layanan di atas.

b. Bidang Tata Lingkungan

Layanan teknis yang diberikan meliputi lingkup sub-sub bidang pekerjaan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), Teknik Lingkungan, dan sub bidang Pengembangan Kota dan Wilayah, dengan lingkup layanan pada seluruh jasa layanan di atas.

c.Bidang Sipil

Sub-sub bidang pekerjaan Sipil yang dilayani antara lain meliputi Sub bidang Prasarana Keairan, Prasarana Transportasi, dan sub bidang Struktur Bangunan, Gedung, dll. Lingkup layanan yang diberikan pada bidang pekerjaan ini juga meliputi seluruh lingkup layanan sebagaimana disebutkan di atas.

II.3KERJA SAMA DENGAN KONSULTAN LAIN

Dalam pelaksanaan pekerjaan, CV. PUTRA TIMOR RAYA telah banyak bekerja sama dengan perusahaan lain, baik perusahaan nasional dalam berbagai kelas kualifikasi mulai dari kelas kecil, menengah hingga kelas besar. Dapat disebutkan beberapa perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan CV. PUTRA TIMOR RAYA