Tugas Uas PTI 14 110-0049

22
NAMA : RIZKY KURNIAWAN SANDY NIM: 14-110-0049 MAKUL : PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI

Transcript of Tugas Uas PTI 14 110-0049

Page 1: Tugas Uas PTI 14 110-0049

NAMA : RIZKY KURNIAWAN SANDYNIM : 14-110-0049MAKUL: PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI

Page 2: Tugas Uas PTI 14 110-0049

PENGERTIAN SKYPE

Adalah perangkat lunak untuk memanggil orang lain pada komputer atau ponsel.Download Skype dan mulai menelepon secara gratis di seluruh dunia.

Panggilan memiliki kualitas suara yang sangat baik dan sangat aman dengan end-to-end enkripsi.Anda bahkan tidak perlu mengkonfigurasi firewall atau router atau peralatan jaringan lainnya.Selain itu tidak hanya bekerja pada Windows.Skype juga untuk Mac OS X, Linux dan PDAmenggunakan Pocket PC, dengan tampilan dan nuansa asli untuk setiap platform. Berbicara,mengirimkan pesan instan atau bahkan transfer file bekerja antara platform yang berbeda seperti pesona.

SKYPE

Page 3: Tugas Uas PTI 14 110-0049

FUNGSI SKYPE

• Skype calling - Skype memiliki semua fitur telepon biasa sehingga lebih mudah untuk mengatur panggilan Anda. • Panggilan video - melihat siapa Anda berbicara pada saat yang sama seperti berbicara kepada mereka. • Tambahkan Skype dan SkypeOut kontak - Tambah kontak yang menggunakan Skype dan mereka yang menggunakan

telepon biasa agar Anda dapat menelpon lebih banyak orang. • Mengorganisir kelompok - kelompok kontak di bawah nama-nama tertentu dan membaginya dengan kontak Anda sehingga

mereka dapat berbicara dengan merekajuga.Dasar chat dan emoticon - ketika itu tidak nyaman untuk menelepon, chatting atauInstant Message (IM) kontak Anda.

•  Kelompok chatting - untuk saat ini lebih mudah untuk chatting atau Instant Message (IM)semua teman Anda sekaligus. • Pengaturan profil - mengubah cara Anda muncul ke dunia dan membiarkan orang tahusedikit tentang Anda• Panggilan konferensi - berbicara dengan lebih dari satu teman pada suatu waktu.• Impor kontak - cari buku alamat Anda untuk menemukan teman dan keluarga yang sudahmemiliki nama Skype dan mulai menelepon

mereka secara gratis. • Lihat kontak Outlook - melihat dan panggilan Anda Microsoft Outlook ® kontak cepat dan langsung dari daftar kontak Skype Anda. • Quickfilter dan Speed-Dial - menemukan kontak Skype, chatting dan kontak SkypeOutterbaru dengan cepat dan mudah, kemudian

masukkan nama Skype mereka untukmenelepon mereka kembali dengan cepat.

Page 4: Tugas Uas PTI 14 110-0049

MANFAAT SKYPE

• Skype adalah sebuah program perangkat lunak desktop gratis yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan satu sama lain, gratis, melalui chatting, suara panggilan atau panggilan video. Layanan ini memiliki berbagai manfaat luar kemampuan ini, termasuk kemampuan bagi pengguna untuk panggilan telepon dan mengirim pesan teks SMS dengan pra-bayar kredit Skype.

Page 5: Tugas Uas PTI 14 110-0049

GRATIS KOMPUTER-KE KOMPUTER PANGGILAN

• Manfaat utama Skype adalah memungkinkan anggota untuk membuat panggilan telepon gratis antara satu sama lain ketika login ke layanan menggunakan komputer atau melalui aplikasi mobile, seperti aplikasi Skype untuk iPhone. Jika Anda sign in ke account Skype Anda dan perhatikan salah satu orang dalam daftar kontak Anda juga sign in, Anda dapat berkomunikasi dengan dia, gratis, di salah satu dari tiga cara: chatting, panggilan suara atau video call.

Page 6: Tugas Uas PTI 14 110-0049

MEMANGGIL DAN TEXTING TELEPON

• Skype juga memungkinkan para pengguna untuk menelepon dan mengirim pesan teks ke ponsel - meskipun dengan biaya kecil, salah satu yang bervariasi tergantung pada negara Anda menelepon dan lokasi dari mana Anda membuat panggilan. Setelah Anda membeli pra-bayar kredit Skype, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan teks secara harfiah seluruh dunia, baik menggunakan program komputer atau aplikasi mobile. Ini datang terutama berguna jika Anda bepergian tanpa ponsel bekerja: hanya menemukan koneksi Wi-Fi, hubungkan telepon Anda ke sana, meluncurkan aplikasi Skype dan membuat panggilan.

Page 7: Tugas Uas PTI 14 110-0049

SKYPE AKSES INTERNET

• Membuat panggilan telepon dan mengirim pesan teks tidak hanya untuk penggunaan kredit Skype Anda. Dalam kemitraan dengan Boingo Internet selular nirkabel, Skype telah memperkenalkan "Akses Skype," yang memungkinkan Anda untuk menggunakan kredit Skype untuk membayar untuk akses ke fasilitas hotspot internet Boingo, yang dapat Anda temukan di kedai kopi, toko buku dan bahkan bandar udara di seluruh dunia. Akses Skype tidak mengharuskan Anda untuk menginstal perangkat lunak tambahan - jika sambungan tersedia, Skype secara otomatis akan meminta Anda untuk menggunakan kredit Anda yang tersedia untuk mendapatkan akses.

Page 8: Tugas Uas PTI 14 110-0049

ONLINE JUMLAH DAN VOICE MAIL

• Untuk membantu memperluas manfaat dari Skype untuk mereka yang tidak peduli untuk menggunakan program, Skype telah memperkenalkan nomor online. Untuk biaya kecil - $ 18 untuk tiga bulan pada Februari 2011 - Anda dapat membeli sejumlah yang memungkinkan teman dan keluarga untuk menghubungi Anda dengan harga lokal seperti jika Anda menggunakan telepon, Anda hanya akan menjawab dengan Skype. Skype juga menawarkan layanan pesan suara - mulai dari $ 6 untuk tiga bulan pada Februari 2011 - yang memungkinkan orang-orang yang menghubungi Anda di Skype ketika Anda jauh meninggalkan pesan suara.

Page 9: Tugas Uas PTI 14 110-0049

CARANYA BUKA SKYPE SEBAGAI BERIKUT

Buka skype dan sign in.

Page 10: Tugas Uas PTI 14 110-0049

Sorot mouse pada menu navigasi pada pilihan "GET SKYPE", maka akan ada pilihan, pilih berdasarkan O.S(Operating System) yang sedang anda gunakan. Misalkan anda memakai komputer/notebook dengan O.S (windows XP/Vista/Seven 7/Windows 8) maka anda klik pada WINDOWS.

Page 11: Tugas Uas PTI 14 110-0049

Lalu klik "Download Skype"

Page 12: Tugas Uas PTI 14 110-0049

Setelah anda klik link tersebut, maka akan download otomatis

Page 13: Tugas Uas PTI 14 110-0049

Setelah proses download selesai, maka anda buka hasil download tersebut, ingat yang anda download tersebut adalah master programnya skype, jadi anda untuk menginstall skype harus tetap terhubung internet. 

Page 14: Tugas Uas PTI 14 110-0049

5 Pada contoh gambar di atas klik tombol "Saya setuju-berikutnya"

Page 15: Tugas Uas PTI 14 110-0049
Page 16: Tugas Uas PTI 14 110-0049
Page 17: Tugas Uas PTI 14 110-0049
Page 18: Tugas Uas PTI 14 110-0049

Jika proses install sudah selesai, maka secara otomatis skype run atau muncul pada desktop anda (kalau tidak run secara otomatis, silahkan anda buka secara manual), lalu silahkan anda sign dan skype sudah siap anda gunakan.

Page 19: Tugas Uas PTI 14 110-0049

KELEBIHAN SKYPE

• Komunikasi global dan lokal lebih ekonomis• Konferensi dapat dilakukan lebih dari 2 orang• Kualitas suara yang lebih baik• Gratis• Mudah digunakan

Page 20: Tugas Uas PTI 14 110-0049

KELEMAHAN SKYPE

• Penipuan• Kapasitas yang besar

Page 21: Tugas Uas PTI 14 110-0049

KESIMPULAN

• Dari uaraian diatas dapat disimpulkan bahwa dengan bantuan jaringan internet kita bisa melakukan perkuliahan/pembelajaran kapanpun dan dimanapun, tanpa terbatas oleh ruang. Salah satunya dengan menggunakan skype.

Page 22: Tugas Uas PTI 14 110-0049

SEKIAN & TERIMAKASIH