Tugas Fisika 6 Agustus 2015

2
Tugas Fisika 6 Agustus 2015 1. Dua gabus berjarak meter mengapung di bukit dan lembah gelombang air laut yang berdekatan. Butuh waktu 1 sekon untuk kedua gabus berubah posisi dari bukit ke lembah gelombang. Hitung pangjang gelombang dan cepat rambat gelombang air laut tersebut? 2. Sebuah pegas slinki digetarkan sehingga menghasilkan gelombang longitudional dengan jarak dua rapatan terdekat = ! cm. jika cepat rambat gelombangnya m"s# tentukan panjang gelombang dan $rekuensi gelombang tersebut? %. Dalam %! sekon terdapat 1! gelombang laut yang melintas. &ika jarak antara puncak dan dasar gelombang yang berdekatan adalah meter# tentukan cepat rambat gelombang? Catatan: a. Soal diselesaikan di kertas dengan menuliskan nama dan nomor urut absen kelas b. 'uliskan no. urut anda pada kotak merah yang tertera pada s sebagai nilai besaran. c. &awaban dikumpulkan kepada guru piket atau dikumpul di ruang guru. (( (( ((

description

soal

Transcript of Tugas Fisika 6 Agustus 2015

Tugas Fisika 6 Agustus 20151. Dua gabus berjarak meter mengapung di bukit dan lembah gelombang air laut yang berdekatan. Butuh waktu 1 sekon untuk kedua gabus berubah posisi dari bukit ke lembah gelombang. Hitung pangjang gelombang dan cepat rambat gelombang air laut tersebut?

2. Sebuah pegas slinki digetarkan sehingga menghasilkan gelombang longitudional dengan jarak dua rapatan terdekat = 40 cm. jika cepat rambat gelombangnya

m/s, tentukan panjang gelombang dan frekuensi gelombang tersebut? 3. Dalam 30 sekon terdapat 10 gelombang laut yang melintas. Jika jarak antara puncak dan dasar gelombang yang berdekatan adalah meter, tentukan cepat rambat gelombang?

Catatan:a. Soal diselesaikan di kertas dengan menuliskan nama dan nomor urut absen kelasb. Tuliskan no. urut anda pada kotak merah yang tertera pada soal sebagai nilai besaran. c. Jawaban dikumpulkan kepada guru piket atau dikumpul di ruang guru.