Template Standar Modul ke: Powerpoint Akbar+Gayo+... · Template Standar Powerpoint Pembuatan...

download
  • date post

    03-Apr-2019
  • Category

    Documents

  • view

    213
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of Template Standar Modul ke: Powerpoint Akbar+Gayo+... · Template Standar Powerpoint Pembuatan...

Modul ke:

Fakultas

Program Studi

Template StandarPowerpointPembuatan Template Powerpoint untuk digunakan sebagai template standar modul-modul yang digunakan dalam perkuliahan

Ali Akbar Gayo, SE.,MMFEB

Manajemen

www.mercubuana.ac.id

Excess Demand & Supply

Template ModulPembuatan Template Powerpoint untuk digunakan sebagai template standar modul-modul yang digunakan dalam perkuliahan

Bagian Isi

Pergerakan dan Pergeseran Kurva Permintaan Pergerakan

Pergerakan yang dimaksud di sini adalah pergerakan titik di sepanjang kurva permintaan, sedangkan Pergeseran adalah pergeseran kurva permintaan ke kanan maupun ke kiri.Pergerakan kurva permintaan merupakan pergerakan yang terjadi di sepanjang kurva permintaan yang diakibatkan oleh berubahnya jumlah produk yang diminta konsumen sebagai akibat dari perubahan harga produk tersebut.Jadi, jelas bahwa yang menyebabkan adanya pergerakan di sepanjang kurva permintaan adalah karena perubahan harga produk yang bersangkutan. Pergerakan ini sejalan dengan Hukum Permintaan, yaitu ketika harga barang naik, maka jumlah permintaan akan turun, sehingga titik pada kurva permintaan akan bergerak ke kiri.

Bagian Isi

PergeseranSelain pergerakan, kurva permintaan juga bisa mengalamipergeseran, baik ke kanan maupun ke kiri. Pergeseran ini terjadikarena berubahnya jumlah produk yang diminta konsumen sebagaiakibat dari berbagai faktor kecuali faktor harga produk tersebut.Berbagai faktor yang dimaksud diantaranya adalah pendapatankonsumen, harga produk lain, selera, harapan, dan jumlah pembeli.

Bagian Isi

Bagian Isi Pergerakan dan Pergeseran Kurva Penawaran Pergerakan

Pergerakan kurva penawaran merupakan pergerakan yang terjadi di sepanjang kurva penawaran yang diakibatkan oleh berubahnya jumlah produk yang ditawarkan produsen sebagai akibat dari perubahan harga produk tersebut.Jadi, jelas bahwa yang menyebabkan adanya pergerakan di sepanjang kurva penawaran adalah karena perubahan harga produk yang bersangkutan. Pergerakan ini sejalan dengan Hukum Penawaran, yaitu ketika harga barang naik, maka jumlah barang yang ditawarkan akan bertambah, sehingga titik pada kurva penawaran akan bergerak ke kanan.

PergeseranSelain pergerakan, kurva penawaran juga bisa mengalami pergeseran, baik ke kanan maupun ke kiri. Pergeseran ini terjadi karena berubahnya jumlah produk yang ditawarkan produsen sebagai akibat dari berbagai faktor kecuali faktor harga produk tersebut.

Bagian Isi Berbagai faktor yang dimaksud diantaranya adalah harga input,

teknologi, harapan (ekspektasi), dan jumlah penjual

Bagian IsiHarga Keseimbangan

Bagian IsiHarga Keseimbangan

Bagian IsiPerubahan Harga Keseimbangan

Bagian IsiPerubahan Harga Keseimbangan

Bagian Isi Perubahan Harga Keseimbangan

Bagian Isi Perubahan Harga Keseimbangan

Bagian Isi Penggolongan Pembeli dan Penjual

Terima KasihAli Akbar Gayo, SE.,MM