Swiss-bel Residence

download Swiss-bel Residence

If you can't read please download the document

  • date post

    12-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    214
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Swiss-bel Residence

Transcript of Swiss-bel Residence

  • Condotel/Service Apartment, belakangan ini makinmenarik saja untuk di bicarakan. Sebab, di beberapa tempat,ternyata cukup banyak pengembang yang menawarkanproyek Condotel/Service Apartmentnya kepada masyarakat.

    Condotel/Service Apartment sendiri, sebenarnyaCondotel/Service Apartment sendiri, sebenarnyamerupakan salah satu bentuk investasi yang sangat barudan memiliki opportunity/peluang yang bagus. Responpasar terhadap produk property condotel/service apartmentcukup besar dan diminati. Investor memiliki peluang yangbesar dalam meraup keuntungan selain kemudahan yang diberikan dari bisnis Condotel/Service Apartment ini.

  • Condotel sendiri merupakan gabungan dari konsepkondominium dan hotel. Sesuai namanya sebuah condoteldapat berfungsi baik sebagai condominium maupunhotel.secara fisik, ketika sudah beroperasi, maka akan sulitmembedakan sebuah hotel yang di operasikan sebagaikondo murni atau hotel. Sederhananya, condotel adalahcondominium(apartement)yang di operasikan layaknyasebagai hotel.

    Condotel atau condo hotel ini berbeda peruntukannyaCondotel atau condo hotel ini berbeda peruntukannyadengan apartement. Karena memiliki condo hotel ini tidakdimaksudkan untuk tempat tinggal namun condoteladalah sarana investasi sehingga uang yang di tanamkanoleh investor dapat berputar. Di samping memperolehbiaya sewa, para investor juga dapat menikmati condotelberikut fasilitasnya secara free dengan tenggang waktuyang diatur sesuai kesepakatan dengan pengelola.

  • Condotel ini awal mulanya popular di Amerika.Disana condotel biasanya berbentuk bangunantinggi dan mewah. Sama halnya dengancondominium, unit condotel juga dapat dimilikioleh perseorangan. Dan saat pemilik tidakmenempati unitnya,unit tersebut dapat disewakan layaknya hotel,dan biasanya di kelolaoleh hotel management. Inilah yang akhirnyasewakan layaknya hotel,dan biasanya di kelolaoleh hotel management. Inilah yang akhirnyamemunculkan istilah condotel. Kini, penawarancondotel di Amerika sudah bukan lagi sebagaihunian biasa layaknya seperti membeli rumah,tetapi sudah lebih mengarah pada tawaraninvestasi.

  • Beda Hotel dengan Condotel/Service Apartment

    Bicara tentang perbedaan, sebenarnya tidak adaperbedaan yang signifikan antara hotel dengancondotel. Terlebih bila condotel itu sudahberoperasi, maka makin tidak terlihat apakah hoteltersebut dulunya dijual dengan konsep condotelataukah dimiliki oleh perseorangan. Beda antaraataukah dimiliki oleh perseorangan. Beda antarakeduanya hanyalah faktor kepemilikannya saja.

    Pengoperasian condotel memang mirip hotel.Namun pengertian hotel, seluruh unit kamardimiliki oleh perusahaan yang memiliki hoteltersebut. Sedangkan condotel, tiap unit dimilikioleh perorangan-perorangan yang membeli unit itu.

  • Untuk membangun hotel, akan membutuhkanbanyak biaya. Biasanya hanya seorang pengusahayang benar-benar berpengalaman di bidangperhotelan yang mau untuk membangun hotel.Selain itu, untuk membangun sebuah hotel, tentupengusaha tersebut harus juga memikirkankualitas gedung, dan fasilitasnya.kualitas gedung, dan fasilitasnya.

    Sedang condotel, bisa di miliki oleh banyak orang.Tergantung dari beberapa jumlah unit kamar yangdilepas pada investor. Walau hanya memiliki satuunit kamar saja, seorang investor juga bisadikatakan sebagai pemilik dari condotel.

  • Selain investasinya cukup besar, untuk membangun sebuah hotel, juga butuh sebuah jaringan chain hotel dan pengalaman di bidangnya. Itupun, tentang keberhasilannya nantinya juga di tentukan dari kelas hotelnya itu sendiri, dan perjalanannya di lapangan.

    Condotel adalah sebuah bentuk dari share risk(berbagi resiko, red) dari sang pengembang. Dimana,untuk membangun sebuah hotel, pihak pengembangmemang sengaja menawarkan beberapa unit darimemang sengaja menawarkan beberapa unit daricondotelnya untuk dimiliki oleh orang banyak.Dengan begitu, pengembang akan bisa mendapatkantambahan modal untuk membangunnya. Itupun, rata-rata tidak semua unit akan dilepas begitu saja sebabmasih akan selalu ada unit yang akan dipertahankan,agar si pengembang juga bisa mendapatkan manfaatdari hotel yang dibangunnya tersebut.

  • Lalu, dari situ kemudian pengembang akanmenawarkan return sebagai daya tarik.Berapa besaran return itu sendiri,tergantung dari tawaran yang diberikan olehsi pengembang. Inilah yang lantaskemudian menjadi gimmick dari sikemudian menjadi gimmick dari sipengembang. Kalau mereka melihat bahwalokasinya kurang menunjang, maka returnyang besar bisa menjadi tawaran yangmenyenangkan.

  • Lalu , apakah return itu akan benar-benar terbayar? Yang jelas akan tetap terbayar terlepas dari berapa besaran prosentase return of investmentnya. Makanya, ROI itu selalu diberikan dalam jangka waktu tertentu. Misal dua tahun setelah tertentu. Misal dua tahun setelah beroperasi. Setelah dua tahun, biasanya kesepakatan nilai ROI akan dibicarakan kembali.

  • Satu lagi perbedaan nyata, adalah turut sertanyaoperator hotel yang berpengalaman menanganimanajemen perhotelan yang berada di balikproyek condotel. Pada hotel-hotel yang dimilikiperseorangan, memang ada nama besar yangsudah terbentuk dari pengalaman mereka di bisnisperhotelan bertahun-tahun. Tapi tak sedikit pulaperhotelan bertahun-tahun. Tapi tak sedikit pulayang di operasikan sendiri dengan memakaibendera sendiri. Sedang untuk condotel,keberadaan operator ini bagai sebuah keharusan.Siapa nama operator di balik condotel itu, seringkali menjadi acuan bagi investor untuk percayadan menanamkan investasinya disana.

  • Operator condotel juga tidak hanya sekedaroperator, operator condotel ini memilikijaringan (chain hotel), yang sering kali akanjaringan (chain hotel), yang sering kali akanmemberi kontribusi pengunjung hotel yangjumlahnya tidak sedikit. Hal ini pulalahyang akan membedakan antara hoteldengan condotel.

  • Bicara tentang condotel, investor pasti akanmelihat siapa operatornya. Bisnis condotelbiasanya akan menggandeng operator dari luarsebagai guarantee bagus tidaknya pengelolaanhotel itu ke depan.

    Setidaknya untuk saat ini, nama-nama jaringanhotel dari luar negeri yang sudah ikut bermain dihotel dari luar negeri yang sudah ikut bermain dibisnis condotel Indonesia, diantaranya adalahAston,Accor, Swissbel dan sebagainya, sedanguntuk produk dalam negeri tapi pengelolanya jugasudah sangat berpengalaman dalam menanganihotel adalah manajemen hotel dengan namabrand Harris Hotel.

  • PROPERTI

    INILAH JAWABAN BANYAK ORANG

    KETIKA DITANYA SEKTOR APA YANG

    PALING TEPAT UNTUK DIJADIKAN PALING TEPAT UNTUK DIJADIKAN

    RANAH BERINVESTASI.

    JAWABAN KEBANYAKAN ORANG INI

    TENTU BUKAN TANPA SEBAB.

  • DI INDONESIA, PROPERTI MERUPAKAN INSTRUMEN INVESTASI YANG RELATIF TIDAK MENGALAMI PENURUNAN NILAI MALAH CENDERUNG TERUS MENINGKAT.MENINGKAT.

    BAHKAN, DITENGAH KRISIS, SEKTOR PROPERTI TETAP MAMPU BERTAHAN DAN MENJADI BENTUK INVESTASI YANG MENJANJIKAN.

  • PILIHAN BERINVESTASI DI SEKTOR

    PROPERTI PUN TERUS BERTAMBAH.

    TAK MELULU HANYA DALAM

    BENTUK LANDED HOUSE

    ATAUPUN APARTEMEN. ATAUPUN APARTEMEN.

    BEBERAPA WAKTU TERAKHIR

    BANYAK ORANG MELIRIK

    KONDOTEL ATAU SERVICE

    APARTMENT.

  • KEPENDEKAN DARI KONDOMINIUM HOTEL,KONDOTEL/SERVICE APARTMENT MEMBERIALTERNATIF BARU UNTUK BERINVESTASIMAUPUN BERHUNI.

    APA SAJA NILAI LEBIH YANG BISA DIREGUKINVESTOR DARI SISTEM KONDOTEL/SERVICEAPARTMENT?APARTMENT?

    ADANYA KERJASAMA DENGAN OPERATORHOTEL SEBAGAI PENGELOLA SEHINGGASELURUH LAYANAN, PENYEWAAN KAMAR,PEMELIHARAAN, DAN MANAJEMENOPERASIONAL DITANGANI OLEH SANGOPERATOR.

  • INVESTOR PUN TAK PERLU LAGI MEMBAYAR BIAYA TAMBAHAN, MISALNYA UNTUK PEMELIHARAAN ATAU RENOVASI KARENA SEMUA DITANGANI OLEH PIHAK PENGELOLA. DITANGANI OLEH PIHAK PENGELOLA.

    SETELAH MEMBELI UNIT, SELANJUTNYA INVESTOR TINGGAL MENUNGGU PEMBAGIAN KEUNTUNGAN DI AKHIR TAHUN.

  • INVESTOR JUGA DAPAT MEMANTAU PERKEMBANGAN DAN HASIL LAPORANKEUANGAN YANG DIBERIKAN LAPORANKEUANGAN YANG DIBERIKAN OLEH PIHAK PENGELOLA.

    LEBIH ENAKNYA LAGI, PEMILIK MASIH MEMILIKI HAK TINGGAL SESUAI DENGAN JUMLAH POIN PER TAHUN.

  • KENIKMATAN INI BERLANGSUNGSELAMA MASA KONTRAK BERLAKU,YANG BIASANYA TERJALIN SELAMA 10TAHUN DAN BISA DIPERPANJANG.

    TENTU SAJA, DALAM WAKTU 10 TAHUNINVESTOR SUDAH MAMPU MEREGUKINVESTOR SUDAH MAMPU MEREGUKKEUNTUNGANNYA.

    JAMINAN RETURN OF INVESTMENT(ROI) YANG DIBERIKAN UMUMNYABERKISAR 8 10 % PER TAHUN.

  • KONDOTEL/SERVICE APARTMENT TUMBUH SUBUR DI TEMPAT-TEMPAT WISATA MAUPUN TEMPAT YANG MEMILIKI KEBUTUHAN MEETING, INCENTIVES, CONFERENCE DAN INCENTIVES, CONFERENCE DAN EXHIBITION (MICE) TINGGI.

    OLEH KARENA ITU, KONDOTEL MUDAH DITEMUI DI BALI, BANDUNG, BALIKPAPAN DAN TENTUNYA JAKARTA.

  • KAWASAN KALIBATA DENGAN SURROUNDING BERUPA KAWASAN PERKANTORAN, BISNIS, KOMERSIAL DAN RESIDENSIAL BERUPA PERUMAHAN YANG SUDAH MAPAN SERTA APARTEMEN, MEMILIKI PELUANG BESAR UNTUK PERTUMBUHAN KONDOTEL/SERVICE APARTMENT.APARTMENT.

    PT PARDHIKA WISTHI SARANA SEBAGAI PENGEMBANG DAN KONSULTAN MARKETING PT RONOV INDONESIA, YAKIN KAWASAN KALIBATA MERUPAKAN AREA YANG PROSPEKTIF BAGI PERTUMBUHAN KONDOTEL/SERVICE APARTMENT.

  • TERLEBIH SECARA LOKASI KAWASAN INI SANGAT STRATEGIS DAN MUDAH DICAPAI.

    LOKASI INI JUGALAH YANG MERUPAKAN KEYAKINAN DARI PIHAK PENGELOLA SWISSBELL RESIDENCE KALIBATA SEHINGGA MEMUTUSKAN BERGABUNG SEBAGAI MEMUTUSKAN BERGABUNG SEBAGAI PENGELOLA.

    HADIR DENGAN KONSEP BUSINESS RESORT SERVICE APARTMENT, SWISSBELL RESIDENCE KALIBATA AKAN MENJADI PRODUK INVESTASI YANG SANGAT MENJANJIKAN.

  • TERDIRI DARI 16 LANTAI, SWISSBELRESIDENCE KALIBATA MEMILIKI 3 TIPE,YAITU DELUXE (33.50 39.16 M2), SUPERDELUXE (40.98 43.04 M2), SUITE KING( 71.14 M2).

    SWISSBEL RESIDENCE KALIBATA JUGADILENGKAPI DENGAN FASILITASP