Surya Edisi Cetak 26 November 2010

download Surya Edisi Cetak 26 November 2010

of 19

  • date post

    17-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    505
  • download

    20

Embed Size (px)

description

Oma `Cinta Fitri` Wafat Saat Syuting Terkena Serangan Jantung di Cinere Jakarta-Surya- Dunia film dan sinetron Tanah Air berduka lagi. Aktris senior Ida Kusumah, yang bernama asli Siti Endeh Ida Hendarsih Atmadi Kusumah, meninggal dunia pada Kamis (25/11) pukul 20.30 WIB, dalam usia 71 tahun. Pihak rumah produksi MD Entertainment, yang membuat sinetron serial Cinta Fitri yang dimainkan oleh Ida hingga akhir hidupnya, menyampaikan kabar itu. “Benar. Beliau terkena serangan jantung saat syuting sinetron Cinta Fitri di Cinere. Beliau meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat,” kata Media, salah seorang staf MD Entertainment, ketika dihubungi tadi malam.

Transcript of Surya Edisi Cetak 26 November 2010

  • Bangkalan - SuryaPusat Studi Anggaran Kebijakan (Pusaka) Jawa

    Timur menyoroti bantuan hewan ternak jenis kam-bing pada warga di Kecamatan Modung dan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, karena terindikasi penyelewengan.

    Direktur Pusaka Jatim, Aliman Haris yakin bantuan dari pemprov adalah kambing, bukan anak kambing alias cempe. Kenapa kami bilang anak kambing, karena kambing yang diberikan pada warga kecil-kecil seperti anak kambing yang

    Oma ` Cinta Fitri` Wafat Saat Syuting Terkena Serangan Jantung di Cinere

    Jakarta-SuryaDuniA film dan sinetron Tanah Air berduka lagi. Aktris senior ida Kusumah, yang bernama asli Siti Endeh ida Hendarsih Atmadi Kusumah, meninggal dunia pada Kamis (25/11) pukul 20.30 WiB, dalam usia 71 tahun.

    Gubernur Beri Kambing, yang Diterima Cempe

    Mandi LumpurCAK Srunthul datang ke rumah Tole dengan muka sangat sedih. "Le, kata dokter, hidupku tinggal enam minggu. Padahal, aku merasa sehat Le." Tole terhenyak, "Lalu, apa saran dokter." Cak Srunthul menukas, "Kata dokter, aku harus setiap hari ke spa, untuk mandi lumpur." Tole kaget, "Kok, aneh." Cak Srunthul menimpali, "iya, kata dokter, agar aku terbiasa dengan tanah." n cak sur

    Spurs Mencetak Banyak Sejarah

    Diduga Ada Penyelewengan

    Pihak rumah produksi MD Entertainment, yang membuat sinetron serial Cinta Fitri yang dimainkan oleh ida hingga

    akhir hidupnya, menyampai-kan kabar itu.

    "Benar. Beliau terkena se-rangan jantung saat syuting sinetron Cinta Fitri di Cinere. Beliau meninggal dalam per-jalanan ke Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat," kata Media, salah seorang staf MD Entertainment, ketika di-hubungi tadi malam.

    Pihak MD Entertainment be-lum bisa memberikan informa-si lebih jauh soal meninggalnya ida yang berperan sebagai Oma dalam sinetron Cinta Fitri.

    Fanny Bauty, ibunda Shireen Sungkar (pemeran utama da-lam Cinta Fitri bersama Teuku Wisnu), juga membenarkan bahwa ida meninggal.

    Shireen shock sekali, dia ba-nyak menangis karena mening-galnya pas syuting bersama, kata Fanny ketika dihubungi Surya semalam.

    Menurut Fanny, Shireen (yang berperan sebagai Fitri di Cinta Fitri) sudah menganggap ida sebagai orangtua sendiri karena kedekatan mereka dan hampir tiap hari berkumpul

    Bromo Berpotensi Semburkan Kembang Api

    Mutiara Raksasa Seharga Rp 2,9 Triliun

    KE HALAMAN 11n

    dailymail

    PERMATA RAKSASA - Chintamani, batuan ber-

    harga yang ditemukan di wilayah Mongolia,

    China, memiliki berat sekitar 6 ton.

    proBolinggo - SuryaMasih berstatus

    Awas, aktivitas vul-kanik Gunung Bromo cenderung menurun. namun, Pusat Vul-kanologi dan Mitigasi

    Bencana Geologi (PVMBG) dan Pem-prov Jatim belum akan menurunkan

    status Awas setidaknya hingga tiga hari ke depan.

    Berdasarkan informasi yang di-himpun di Pos Pengamatan Gunung Bromo di Dusun Cemoro Lawang, Desa ngadisari, Kecamatan Sukapu-ra, Kabupaten Probolinggo, aktivitas Bromo seperti yang terekam dalam seismograf masih fluktuatif dan ma-

    sih terjadi gempa vulkanik dangkal dan gempa tremor.

    Kalau melihat catatan gempa tre-mor, memang ada penurunan dras-tis. Tapi, vulkanik dangkal mening-kat hingga 52 kali. Selain itu tubuh Bromo mengalami deformasi atau

    BeiJing SuryaKolektor perhiasan akan terus mem-

    buru perhiasan yang dianggapnya ber-nilai. Tak peduli berapa pun harga yang ditawarkan. Seperti sebuah batu mutiara yang dipamerkan di Wenchang, Provinsi

    Hainan, China, menarik minat penggila perhiasan di dunia.

    Sebenarnya bentuk perhiasan ini tidak rumit seperti berlian, yaitu berbentuk bulat dan berukuran raksasa. Tapi siapa sangka jika harganya mencapai 2,2 miliar

    yuan (Rp 2,9 triliun). Harganya melam-paui berlian yang pernah dijual di China.

    Batu perhiasan ini memiliki berat 6 ton dan tinggi sekitar 1,5 meter. Yang

    london - SuryaKualitas sepak bola inggris seolah terwa-

    kili dari penampilan Tottenham Hotspur di Liga Champions musim ini. Tampil sebagai

    debutan, Spurs terus membu-at kejutan dengan merangkai kemenangan beruntun, dan pada lanjutan fase Grup A, Ka-mis (25/11), tim asuhan Harry Redknapp ini juga memastikan

    menggapai babak knockout 16 besar ketika di pertandingan kelima membabat tim ber-pengalaman, Werder Bremen 3-0 di White Hart Lane.

    Bertemu dengan Bremen untuk kali kedua

    KE HALAMAN 11n

    ap/nick potts

    dEbuTAn bEbAhAyA - Luka Modric (kiri) dan Gareth Bale. Seharusnya lebih banyak gol.

    Shireen Sungkar Terus Menangis

    KE HALAMAN 11n

    AWAS bROMO - Seorang warga

    Desa Ngadas, Poncokusumo,

    Kabupaten Malang mengenakan mas-

    ker saat beraktivitas untuk mengantisi-

    pasi hembusan abu vulkanik Gunung

    Bromo, Kamis (25/11).

    KE HALAMAN 11n

    KE HALAMAN 11n

    KE HALAMAN 11n

    surya/hayu yudha prabowo

    ABG 12 Tahun Dicetak Menjadi Kurir Ganja

    SuraBaya - Suryausia Mal baru 12 tahun. na-

    mun, bocah bongsor itu sudah menjadi ujung tombak sindikat pengedar ganja yang beropera-si di Surabaya. Saat ditangkap polisi pun ia masih bisa bersi-lat lidah untuk menutupi siapa atasannya.

    Melihat posturnya, orang tidak akan percaya usia Mal masih 12 tahun. Bocah yang

    sehari-hari mengayuh becak itu tergolong bongsor terlihat lebih tua dari usianya. Meski begitu, ia cukup pandai berke-lit ketika penyidik Satnarkoba idik iii Polrestabes Surabaya mencoba mengorek keterangan darinya. Bocah protolan kelas iii SD di kawasan Kecamatan Omben, Sampang itu pandai

    KE HALAMAN 11n

    Busyro Muqoddas Ucapkan Innalillahi

    Terpilih Jadi Ketua Baru KPK Jakarta-Surya

    Setelah terpilih sebagai sebagai salah satu pim-pinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), seki-tar 2 jam 22 menit kemudian Busyro Muqoddas sekaligus terpilih sebagai Ketua KPK.

    Busyro terpilih dalam sidang pleno Komisi iii DPR Ri (bidang Hukum dan HAM) dalam sidang-nya, Kamis (25/11), setelah sebelumnya komisi itu menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk calon pimpinan KPK.

    kapanlagi

    Ida Kusumah

    Dicekoki Ganja Dulu Sampai Teler

    Rp1.000

    ALAMAT REDAKSI/IKLAN/SIRKULASI: JL. RUNGKUT INDUSTRI III NO. 68 & 70 SIER SURABAYA TELEPON (031) 8419000 www.surya.co.id

    Dituduh Nyantet, Dibantai Keluarga... Bacahalaman8

    JuMAT, 26 nOVEMbER 2010 NO. 016 TAHUN XXV TERBIT 20 HALAMAN

    LAnGGAnAn/PEnGAduAn: (031) 8479555

  • Oleh karenanya, dalam waktu dekat DPC-DPC akan mengada-kan pertemuan. Mereka sepa-kat akan merumuskan secara sungguh-sungguh kriteria calon ketua. Di antaranya, mereka menginginkan calon ketua DPD harus berasal dari kader partai.

    Ketua DPC PD Sampang Ha-ryono Abdul Bari menegaskan, wacana menolak calon nonkader itu bermula dari pertemuan 11 DPC di Magetan beberapa hari lalu. Dari silaturahmi tersebut disepakati menghadang calon nonkader dan akan dimatang-kan dalam pertemuan DPC seki-tar awal Desember nanti.

    Karena kami menganggap, mereka (calon nonkader) hanyalah pendatang yang ingin berkuasa dan menguasai. Kami dari kalang-an DPC sangat menolak keras, tandas Haryono, Kamis (25/11).

    Ketua DPC PD Kabupaten Pa-suruan Agus Romadi juga meno-lak kandidat nonkader. Karena calon dari kader sendiri sangat memahami seluk beluk PD Jatim. Mereka juga dipastikan paham pola apa yang harus dikembang-kan agar PD tetap menjadi partai besar. Mereka lebih paham ka-rena ini memang rumah sendiri, terang salah satu calon sekreta-ris DPD PD Jatim tersebut.

    Menurut Agus, calon dari kader partai yang sudah berko-munikasi dengan DPC di antara-nya, Haryono Abdul Bari, Bonie

    Laksamana (DPC Kota Madiun), Fandi Utomo, Nur Muhyidin, serta Imam Sunardhi.

    Sedangkan Ketua DPC PD Lumajang Masyhuri mengata-kan, mayoritas DPC memang menghendaki PD Jatim dipimpin kader murni. Kalau kader pasti mengerti dan memahami partai. Mereka juga pasti tahu kesulit-an-kesulitan DPC, katanya.

    Menurutnya, fi gur ketua PD

    Jatim di antaranya harus berani memperjuangkan kepentingan DPC. Misalnya, berani memberi sanksi kepada anggota Fraksi Partai Demokrat Jatim yang tak pernah mengunjungi dapilnya.

    Sebagaimana pernah diberita-kan, sejumlah tokoh nonkader ikut mengincar jabatan Ketua DPD PD Jatim dalam musda yang akan diselenggarakan pada awal 2011. Mereka di antaranya, man-tan bupati Sidoarjo Win Hendrar-so dan Ketua Majelis Dzikir SBY Nurussalam Priyo Effendi.

    Ketua Dewan Pertimbangan PD Jatim Imam Sunardhi me-ngatakan, secara pribadi kurang sepakat adanya calon nonkader. Mengenai calon nonkader terse-but, dia mengibaratkan seperti membeli kucing dalam karung.

    Kelihatannya bagus, tapi ta-kutnya belakangan nanti malah bermasalah, ujarnya. dos

    SETGAB KOALISI - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (kiri) saat pertemuan Sekretariat gabungan (Setgab) Koalisi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11). Pertemuan itu untuk penguatan dukungan kepada pemerintah.

    DPC PD Hadang Calon Nonkader

    Melalui Formula Kriteria KetuaSURABAYA - SURYAMUNCULNYA sejumlah nama tokoh nonkader dalam bursa pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, membuat kaget kalangan DPC. Mereka sepakat akan menghadang calon ketua nonkader tersebut.

    Jan Prince Incar Sekjen PA GMNISURABAYA- Mantan anggota presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Jan Prince Permata mengincar posisi sek-retaris jenderal (sekjen) dalam Kongres II Persatuan Alumni (PA GMNI) di Grand City, Surabaya, Jumat (26/11) ini.

    Ada sekitar 20 DPC yang mendorong saya menjadi sekjen, tutur Jan Prince Permata dalam siaran pers, Kamis (25/11).

    Dalam kesempatan itu, Jan membantah anggapan dirinya fi gur titipan Presiden SBY, terkait posisi-nya di Jurnal Nasional, sebuah me-dia yang lekat dengan pencitraan SBY