Springboards of Motivation PPT

Click here to load reader

  • date post

    04-Jan-2016
  • Category

    Documents

  • view

    222
  • download

    1

Embed Size (px)

description

Communication

Transcript of Springboards of Motivation PPT

PowerPoint Presentation

1.Kebutuhan Biologis

Apa saja Lima kebutuhan manusia??? Kebutuhan Biologis 5 Kebutuhan Manusia

Ketika kelima kebutuhan ini tidak terpenuhi, maka kebutuhan akan sosial, perilaku juga akan ikut menurun.Gordon Allport menyatakan perilaku dan keinginan yang kita rasakan untuk mencapai kebutuhan basic mungkin menjadi fungsional yang otonom yaitu motivasi bagi ktia sendiri.

2. Human ApparatusBeberapa ahli filosofi menyatakan bahwa kita semua memiliki kesamaan, setidaknya di pengertian umum. Berbeda dari bentuk fisik, namun sisanya kita semua serupa. Para binatang yang berada sekitar kita terlihat sudah menguasai sistem biologis untuk bertahan hidup. Analisa singkat menyatakan bahwa ini dimulai dari sel yang berada di dalam tubuh. Tubuh memiliki sekira kira 21 trilion sel yang berguna untuk sistem tubuh, tulang, dsb. Alam hayati kita juga nyata dalam perilaku manusia, dari pemikiran abstrak hingga kontak fisik.

3. Sistem TubuhSistem utama dalam tubuh adalah sistem saraf, yang mengkordinasi semua bagian dan fungsi tubuh.Alat Indera

Proprioceptors

Motif AfiliasiManusia adalah makhluk sosial, yang berarti pertemanan, persahabatan, dan mendapatkan bantuan.

Schachter berkata bahwa Kebanyakan orang mempunyai pengalaman memiliki kesempatan untuk melakukan kesalahan dengan orang lain, terkadang dengan alasan yang baik, sering tanpa alasan yang jelas. kita tampaknya hanya ingin saling berhadapan fisik dengan yang lainnya.

Motif PrestasiMendapatkan kepuasan ketika dapat mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan yang sulit atau mencapai tujuan, ketika mencapai sesuatu.Kita semua memungkinkan untuk memeliki beberapa kebutuhan untuk mendapatkan sebuah prestasi seperti mendapatkan motivasi atau dukungan didalam lingkungan profesional atau organisasi Motif KompetenMenurut Robbert White, perasaan memiliki kompeten atau efektivitas dalam menguasai suatu bidang pengetahuan akan memotivasi kita. Dia menyarankan bahwa kita sering mengabaikan pentingnya kompeten.

Kompeten adalah memiliki kemampuan mengelola sendiri untuk melakukan transaksi dengan lingkungan yang menghasilkan agar tumbuh dan berkembang. Contoh : Komunikator yang kompeten akan lebih menarik dan menyenangkan.

Sistem TubuhSistem Sirkulasi

Sistem Digestif

Sistem TubuhSistem Respiratori

Sistem Urin & Reproduksi

Plato berpendapat bahwa Mempelajari manusia kita harus menyelidiki lingkungannya; plato mengatakan, laki-laki adalah refleksi dari masyarakatnya

Icek Ajzen berpendapat Teori kepribadian dan sosial psikologi menentukan kesamaan anatra sifat dan sikap, konsepsental dalam bidangnya masing-masing

Pragmatic Pluralist mengatakan bahwa seseorang harus memahami kedua orang atau lingkungannya agar memahami perilaku manusiaPyschological FoundationKepribadian PredisposisiKekurangan dan KekayaanMotif Ketertarikan dan KebutuhanMotif AfiliasiMotif PrestasiMotif KompetenNilai Nilai sebagai MotifWeapon of Influence, menjelaskan bagaimana dan mengapa orang orang sangat setuju.Timbal BalikKonsistenKomitmenBukti SosialKesukaanKekuranganOtoritasPengaruh CepatKebutuhan Afiliasi Kebutuhan untuk berteman, bersosialisasi, bertegur sapa bergabung hidup bersama dengan orang lain, bekerjasama dan bercakap-cakap dengan orang lain, serta untuk mendapatkan afeksi dari orang lain. Mereka yang memiliki kebutuhan tinggi untuk afiliasi memerlukan hubungan yang harmonis dengan orang lain dan perlu untuk merasa diterima oleh orang lain.

Sebuah studi iklan pertama dilakukan pada tahun 1976 dan diulang pada tahun 1986 jelas menunjukkan bahwa nilai-nilai berubah . Warga negara AS diminta untuk memilih dua nilai yang paling penting dari daftar berikut : Harga diri Rasa prestasiDihormati dengan baik Keamanan Hubungan yang hangat

Rasa memiliki kesenangan Kenikmatan pemenuhan diri KegembiraanDalam studi terbaru, lebih banyak orang yang peduli dengan rasa prestasi dan hubungan yang hangat , dan lebih sedikit menunjukkan perhatian dengan keamanan dan pemenuhan diri.

Dalam sebuah studi baru-baru ini masih lebih, 660 siswa administrasi bisnis tampaknya kembali ke nilai-nilai dan tujuan yang lebih tradisional. Mereka diminta untuk peringkat item berikut dari " idak penting" untuk "sangat penting" hasilnya didasarkan pada persentase siswa memilih "sangat penting"

Theory Human Needs(Teori Kebutuhan Manusia)KesimpulanKetika kebutuhan biologis tidak terpenuhi , bahkan kebutuhan sosial yang kompleks mungkin harus berdampingan. Sistem tubuh (saraf, peredaran darah, pernapasan, pencernaan, dll), bersama dengan satu peralatan biologis, yang erat terlibat dalam semua perilaku manusia dan motivasi. Empat pengaruh ketergantungan dari kepribadian adalah konstitusi, keanggotaan kelompok, peran, dan situasi. Empat motif manusia secara umum adalah kelangsungan hidup dan keamanan (motif yang berkurang) dan kepuasan dan dorongan (motif yang berlebih). Nilai-nilai berperan sebagai panduan hidup. Terdapat dua jenis nilai yaitu terminal (perdamaian dan kebebasan), tujuan unggul yang memotivasi kita, dan instrumental (kejujuran, tanggung jawab), pedoman yang memotivasi sikap kita setiap hari.Maslow teori dari kebutuhan manusia termasuk kedalam lima kategori umum. Dalam rangka kepentingan yaitu psikologi, keamanan, mengasihi, penghargaan, dan aktualisasi diri.