Setting Meningkatkan Kecepatan Internet Modem

download Setting Meningkatkan Kecepatan Internet Modem

of 36

  • date post

    05-Dec-2014
  • Category

    Documents

  • view

    403
  • download

    0

Embed Size (px)

description

information

Transcript of Setting Meningkatkan Kecepatan Internet Modem

Setting Meningkatkan Kecepatan Internet Modem

Untuk anda pengguna internet yang menggunakan modem (GSM atau CDMA), yang katanya menjanjikan koneksi internet cepat dengan menggunakan teknologi WCDMA, HSDPA, EVDO dll, tapi kalau kenyataan malah sebaliknya tidak sesuai harapan alias lelet.. mungkin trik di bawah ini mungkin akan bisa membantu. Salah satu cara meningkatkan kecepatan koneksi internet yaitu dengan mengoptimalkan setting speed atau kecepatan di modemnya. Biasanya software untuk koneksi ke internet bawaan modem menggunakan default speed dari modem yang bersangkutan yang biasanya tidak maksimal. Kalau komputer (Windows) anda sudah pernah dipakai untuk koneksi ke internet menggunakan software bawaan modem, maka di menu connection secara otomatis akan muncul setting dialup modem, sesuai dengan profile yang pernah dibuat.

Klik pada icon network (lihat panah di gambar / Windows 7)

Perhatikan profile dial-up, pilih mana yang saat ini anda pakai, kalau anda tidak yakin yang mana, lakukan koneksi seperti biasa menggunakan software bawaan modem, kalau sudah tersambung kembali lihat kesini, periksa mana yang statusnya connected. kalau sudah ketemu lakukan disconnect kembali, untuk kemudian kita akan melakukan setting speed modem. Klik kanan pada koneksi dial-up (pada contoh saya klik kanan pada dialup aha )

Klik Properties

Klik Configure, akan muncul jendela Modem Configuration Pilih Speed pada angka yang paling tinggi Beri Ceklist pada semua Hardware Features, Klik OK.. OK

Setting speed modem sudah dilakukan, Untuk melakukan koneksi lakukan juga dari sini

(bukan dari software bawaan modem)

Masukkan Username dan Password (sesuai operatornya) kemudian Klik Dial

Semoga Bermanfaat .. Kalau setelah mencoba trik ini dicoba masih terasa lambat, berarti harus mencari dan mencoba cara-cara lain atau memang operator atau ISP (Internet service provider ) anda memang benar-benar payah, atau sinyal di daerah anda tidak bagus dan anda harus segera beralih menggunakan kartu dari operator yang lain.

Mempercepat Download Pada Internet Download ManagerMonday, October 22nd 2012. | Teknologi

Berbagai orang punya cara tersendiri dalam Mempercepat Download di Internet Download Manager (IDM). Banyak metode untuk dapat mempercepat/memaksimalkan download pada IDM. IDM sendiri adalah downloader tools yang populer digunakan saat ini dikalangan netter Indonesia terutama para downloader. Berbagai keluhan yang dialami oleh penggemar download saat mendownload sebuah file di internet namun terbatas kecepatan download yang ada. Maka dari itu, saya terinspirasi untuk mencoba menulis sebuah artikel tentang Cara Mudah Mempercepat Download IDM. Cara yang akan saya bagikan dalam artikel ini adalah 100% cara legal untuk mempercepat download IDM pada komputer (PC)/laptop anda. Tidak perlu suatu software, script, atau alat khusus dalam metode ini. Anda cukup mencoba dan mempraktikannya saja melalui langkahlangkah yang saya berikan. Namun, saya juga tidak bisa menjamin apakah cara ini bekerja secara maksimal sesuai yang anda inginkan. Banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan sebuah download pada file. Faktor-faktor tersebut bisa jadi antara lain kuat atau tidaknya jaringan sinyal internet, provider internet yang anda gunakan, paket data internet, dan sebagainya.

Meski begitu, anda layak untuk mencoba cara baru yang saya tawarkan kali ini. Tenang aja, cara yang akan saya bagikan kali ini adalah tips dan trik untuk mempercepat download IDM dengan murah meriah dan benar-benar gratis. Anda tertarik, cukup dengan cara mudah dan sederhana saja dalam mempercepat download IDM. Berikut ini adalah cara untuk memaksimalkan download IDM pada laptop/PC: 1. Buka Internet Download Manager (IDM) 2. Pilih tab Downloads => Options 3. Klik tab Connection dan aturlah dengan settingan seperti gambar di bawah ini:

4. Klik OK dan restart komputer/laptop anda. Settingan sebelum di rubah connection type or speed : select your internet conection( kosong) Max conection number : 8

Tidak ada salahnya untuk mencoba metode ini. Semoga artikel cara mempercepat download IDM ini bermanfaat bagi anda dan semoga berhasil membuktikannya. Jangan lupa untuk pendapat komentar dan testimoninya yaaa bila berhasil atau tidaknya.

Tips Ampuh Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

13komentar

Tips Ampuh Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy - Hari ini kawan saya pusing dengan akses internet nya, karena setiap kali dia mau browsing mencari artikel untuk tugas kuliahnya selalu saja mengeluh, gimana ga mengeluh, lah wong setiap kali mau buka website lama sekali loadingnya bahkan sampai sebatang rokok dihabiskan (hahaha... Lebay) ga sampai selambat gitu juga kali.

Memang seperti ini lah akses internet di negeri kita, jauh dari negara-negara lainnya. Namun setidaknya dengan sedikit oprek-oprek dan memodifikasi modem serta browser paling tidak sedikit mengobati ke bt-an kita. hahaa..

Pada tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang Tips Mempercepat Koneksi Modem Internet hingga 20% dan Tips Cara Ampuh Mempercepat Browser Internet Explorer dan Cara Mempercepat Browser Google Chrome namun kali ini IT Newbie akan membahas tentang cara mempercepat internet modem speedy.

Langsung saja kita bahas seperti berikut ini cara Mempercepat Koneksi Internet :

1. Setting Modem

Masuk ke settingan modem dengan menggunakan IP : 192.168.1.1 Kemudian klik Advanced setup Kemudian klik ADSL, kemudian pilih ADSL Mode, untuk awalnya pasti ADSL2+ kemudian sobat bisa menggantinya menjadi G.DMT, kemudian klik save, kemudian sobat bisa tunggu beberapa saat browsing lagi.

2. Setting Pada Komputer Sobat bisa melakukannya dengan masuk ke control panel kemudian pilih Network connections Klik kanan pada Local Area Network (LAN) kemudian pilih properties

Kemudian sobat bisa klik di internet protocol (TCP/IP) klik properties Kemudian sobat bisa pilih Use the following DNS server addresses Masukkan preferred DNS server: 8.8.8.8 Masukkan Alternate DNS server :8.8.4.4 Kemudian klik ok Kemudian sobat bisa klik kanan di gambar jaringan atau network yang paling bawah kanan layar komputer kita, kemudian sobat bisa pilih repair

Fungsi dari memasukan DNS server 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 yaitu merupakan memanfaatkan DNS dari Google. Kalau berhasil, pasti sangat berefek kecepatannya, dari sebelum memasukan DNS tersebut. Paling tidak setelah sobat mengikuti cara IT Newbie diatas sobat tidak harus menunggu lama untuk menunggu loadingnya. Sekian, Semoga Tutorial Tips Ampuh Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy ini dapat bermanfaat. Salam IT Newbie. Read more: http://www.it-newbie.com/2012/10/tips-ampuh-cara-mempercepatkoneksi.html#ixzz2NNhOojM0

Memperbaiki Koneksi Internet dengan Software Complete Internet RepairGara-gara install sana-sini software internet, dengan harapan mampu memaksimalkan bandwith, malah yang didapat koneksi internet menjadi tambah lambat. Itulah yang saya alami sebelumnya. Dan baru saya tahu jika ternyata software-software semacam itu hanya akan merubah settingan internet default pada windows kita menjadi berantakan. Kalau sudah begitu, pusinglah kita, hehe... Saya sarankan untuk kawan yang suka gonta-ganti software internet seperti saya ini agar dihentikan saja kebiasaan itu, hal itu percuma saja. Toh dengan menginstal software internet semacam itu ternyata kecepatan internet kita tetap saja segitu dan tidak akan meningkat. Kalau untuk mengganti DNS alternatif pada settingan internet, itu masih wajar. Nah.. jika sudah terlanjur software yang kawan install telah mengubah settingan default pada windows, kembalikan saya semuanya ke settingan awal dengan software Complete Internet Repair. Jadi,

software ini berfungsi untuk memperbaiki koneksi internet pada komputer kita. Complete Internet Repair adalah jenis software portable dan berukuran sangat kecil. File mentah ketika kita download hanya 636 KB saja. Bagaimana tertarik kah untuk memiliki software ini ? Tertarik donk, apalagi portable. Pada intinya software ini berfungsi untuk mengembalikan settingan awal pada pengaturan internet kita. Menurut situs pengembang dari software ini, Complete Internet Repair bisa mengatasi masalah seperti di bawah ini : - Mengatasi maslah internet atau jaringan yang terjadi setelah menghapus adware, spyware, virus, worm, Trojan horse, dll - Mengatasi kehilangan koneksi internet setelah menginstal / menguninstall antispam, vpn, firewall atau program jaringan dan hal yang disebutkan di atas - Tidak dapat mengakses halaman Web manapun atau hanya dapat mengakses beberapa halaman web. - Pop-up window error dengan deskripsi masalah jaringan. - Mengatsi tidak adanya konektivitas karena kesalahan registri jaringan. - Pencarian DNS yang bermasalah. - Kegagalan memperbaharui alamat IP atau error padaDHCP. - Mengatasi konektivitas jaringan yang bermasalah dengan pesan limited or no connections. - Windows update tidak berfungsi - Dan masalah lain yang umum terjadi. Itulah fungsi dari software Complete Internet Repair. Untuk mengetahui fitur dari software ini, mari kita lihat screenshot di bawah ini :

Dari gambar di atas bisa kita lihat tentang hal-hal apa saja yang bisa diperbaiki oleh Complete Internet Repair. Mulai dari mereset internet protocol, renew internet connections, flush DNS resolver chace, dsb. Hal yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali kita melakukan perbaikan jika koneksi internet kita normal. Pernyataan ini disampaikan oleh situs pengembang software Complete Internet Repair. Langkah-langkah penggunaannya : 1. Download dulu softwarenya : http://datumforensics.com/down/comintrep.exe 2. Double klik filenya. Maka akan muncul kotak dialog dimana software ini akan di Extract

3. Jika proses extract selesai, maka akan muncul folder baru bernama Complete Internet Repair 4. Buka folder lalu car