Review Asus Zenfone 2

Click here to load reader

  • date post

    07-Nov-2015
  • Category

    Documents

  • view

    16
  • download

    0

Embed Size (px)

description

asus

Transcript of Review Asus Zenfone 2

REVIEW ASUS ZENFONE 2Review ASUS Zenfone 2 ZE551MLPosted byRomi HidayatinReview Gadget,ReviewonApril 30, 2015. 3 Comments.4FB Comments.ASUS Zenfone 2 ZE551ML menjadi smartphone pertama di dunia yang diumumkan dengan RAM 4 GB. Smartphone ini bersaing langsung dengan flagship Android lain sepertiLG G3, Xiaomi Mi4, Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy S5, atau OnePlus One.ASUS Zenfone 2 ZE551ML mulai tersedia pada pertengahan Mei 2015.

Kelebihan

Quad-core setara octa-core.Kini ASUS Zenfone 2 sudah menggunakan prosesor quad-core murni Intel Atom Z3580 dengan kecepatan 2,3 GHz. Meski quad-core, kemampuan komputasinya sejajar dengan prosesor octa-core kelas atas seperti Qualcomm Snapdragon 801 milik LG G3, Xiaomi Mi4, Sony Xperia Z3, atau OnePlus One.Dibandingkan Zenfone 6,performaZenfone 2 lebih baik hingga dua kali lipat.

Skor AnTuTu Benchmark ASUS Zenfone 2 setara dengan flagship Android lainnya.Intel Atom Z3580 memiliki GPU Adreno PowerVR G6430 yang juga digunakan pada Apple iPhone 5s. Performanya sudah sangat mencukupi untuk menjalankan game-game berat saat ini. Pengujian AnTuTu Benchmark v5.7 yang kami uji menghasilkan skor 46.357 poin, sementara 3DMark Ice Storm Unlimited menghasilkan skor 20.329 poin.Pertama dengan RAM 4 GB.ASUS Zenfone 2 adalah smartphone pertama yang diumumkan dengan RAM 4 GB. RAM tersebut dapat terbaca seutuhnya pada sistem operasi Android Lollipop 5.0 yang digunakannya. Hasilnya, ASUS Zenfone 2 sangat unggul dalam hal multi-tasking.RAM 4 GB membuat performa multi-tasking ASUS Zenfone 2 terasa sangat optimal.Kami mencobanya menjalankan lima game berat secara bersamaan dan memainkannya secara bergantian, yakni game Reckless Racing 3, UFC, Repulze, Does Not Commute, dan Badlands. Game dapat dijalankan dengan lancar dan tidak mengalami lag saat berpindah dari satu game ke game lainnya. Anda dapat melihatnya pada video review di atas.Tebal namun terasa tipis.Smartphone ini tergolong tebal dengan total ketebalan mencapai 1,1 cm. Namun ASUS menyiasatinya dengan mendesain tepiannya menjadi tipis. Hasilnya, memegang ASUS Zenfone 2 menjadi jauh lebih nyaman dibanding Zenfone 6, meski layar dan bentuknya sama-sama besar.Memegang ASUS Zenfone 2 jauh lebih nyaman dibanding Zenfone 6.Material plastik yang elegan.Kalau dilihat, bagian belakang ASUS Zenfone 2 seperti terbuat dari bahan aluminium. Padahal, ASUS hanya menggunakan plastik. Namun bagian belakang tersebut memiliki tekstur garis-garis horizontal dan dapat memantulkan cahaya. Dengan begitu, ASUS Zenfone 2 jadi terlihat elegan.Tekstur pada bagian belakang Zenfone 2 dapat memantulkan cahaya.Android Lollipop plus ZenUI.ASUS telah memperbarui ZenUI sehingga memiliki banyak kustomisasi untuk mengganti ikon folder, theme, font, hingga efek transisi. ZenUI pada ASUS Zenfone 2 berjalan pada OS Android Lollipop 5.0, menjadi kombinasi yang menarik.ASUS Zenfone 2 menggunakan ZenUI dan Android Lollipop 5.0. Tampilannya segar dan memiliki banyak pengaturan.ZenUI pada Zenfone 2 juga mendukung fitur ZenMotion dengan enam sentuhan gesture untuk membuka aplikasi secara cepat saat smartphone terkunci. Kini Anda juga bisa membuka atau mengunci smartphone dengan mudah hanya dengan mengetuk layarnya dua kali.Kamera 13 MP dengan aperture 2.0.Harus diakui kamera 13 MP dengan LED flash dual-tonepada Zenfone 2 mengalami peningkatan dibanding kamera Zenfone 5 dan 6. Masih setia dengan teknologi PixelMaster, kamera Zenfone 2 memiliki 17 mode foto untuk menciptakan foto-foto menarik (kami akan membahas performa kameranya lebih lengkapdalam review terpisah).

Hasil foto Zenfone 2 dengan mode HDR (atas), foto close-up (bawah kiri), dan hasil foto kamera depan (bawah kanan). Klik untuk memperbesar gambar.Dengan aperture 2.0, kamera ASUS Zenfone 2 dapat memotret objek dari jarak dekat dengan optimal. Foto yang dihasilkan memiliki efek depth-of-field yang sangat baik. Aperture 2.0 juga membuat kameranya optimal memotret di tempat minim cahaya, terlebih dengan mode Low Light. Hanya saja, Anda harus memegang smartphone dengan stabil agar tidak blur karena pemrosesan gambar berlangsung agak lama.Layar memuaskan.Meski bukan yang terbaik, layar IPS 5,5 inci milik Zenfone 2 memiliki performa memuaskan. Layarnya terang dan jernih dengan kerapatan 401 ppi. Karakter layarnya bisa diubah melalui aplikasi SPLENDID yang disediakan.Aplikasi Splendid berguna untuk mengubah karakteristik warna layar smartphone.Fast charging.Tak mau ketinggalan dari flagship Android lainnya, ASUS membekali Zenfone 2 dengan teknologi fast charging. Baterainya dapat diisi dalam waktu 40 menit dari kosong hingga 60 persen. Total dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mengisi penuh baterai 3.000 mAh yang dimilikinya.Interface lengkap.Sebagai smartphone unggulan dengan harga cukup terjangkau, ASUS Zenfone 2 tergolong lengkap dari sisi interface. Smartphone ini dilengkapi NFC, USB OTG, hingga sensor seperti accelerometer, gyroscope, proximity, dan compass untuk berbagai kebutuhan.

Kekurangan

Mudah hangat saat proses pengisian baterai.Teknologi fast charging membuat ASUS Zenfone 2 menjadi mudah hangat saat proses pengisian baterai berlangsung. Namun hal ini memang wajar terjadi pada smartphone dengan fitur fast charging.Performa baterai biasa saja.Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, ASUS Zenfone 2 rata-rata hanya mampu bertahan 13 jam dengan penggunaan satu SIM card dengan jaringan 4G. Hal ini tidak bisa dibilang memuaskan, alias biasa-biasa saja.Baterai 3.000 mAh milik Zenfone 2 dapat bertahan hingga 13 jam dengan penggunaan satu SIM card.Tombol menu masih tanpa backlight.Tadinya kami berpikir ASUS Zenfone 2 memiliki backlight pada tombol menunya karena merupakan smartphone unggulan. Sayang, ASUS ternyata masih setia dengan tidak memberikan backlight pada tombol menunya.

Lagi-lagi, tombol menu ASUS Zenfone 2 tidak dilengkapi backlight.Banyak bloatware.Kami cukup kaget melihat banyaknya bloatware (aplikasi tambahan) yang dijejalkan pada ASUS Zenfone 2. Seluruh aplikasi tersebut tidak bisa di-uninstall dan hanya bisa di-disable, kecuali Anda melakukan root. Bloatware tersebut membuat konsumsi RAM menjadi lebih boros sehingga rata-rata RAM yang tersisa ada di angka 2 GB saja, alias tersisa 50 persen dari total RAM 4 GB.

Contoh aplikasi bloatware pada ASUS Zenfone 2.

Kesimpulan

ASUS Zenfone 2 ZE551ML menawarkan kapasitas RAM sangat lega, 4 GB, membuat performa multi-tasking-nya terasa sangat mantap. Tidak hanya lebih baik dari sisi desain, performa Zenfone 2 juga jauh melampaui pendahulunya, Zenfone 5 dan 6. Smartphone ini juga pantas disejajarkan dengan flasghip Android seperti Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3, LG G3, dan yang lainnya.

7 Alasan Logis Mengapa Anda Harus Membeli Asus Zenfone 2Posted byRomi HidayatinFeaturedonFebruary 02, 2015. 37 Comments.88FB Comments.Bagi pengguna Asus Zenfone generasi pertama maupun pengguna smartphone Android lainnya, Zenfone 2 mungkin bisa menjadi smartphone pengganti yang pas. Zenfone 2 memiliki spesifikasi kelas atas serta sejumlah fitur yang sudah ditingkatkan dari Zenfone generasi sebelumnya, sedangkan harganya hanya US$200.Agar lebih mudah membayangkan keunggulannya, kami coba membandingkan Asus Zenfone 2 dengan pendahulunya, Asus Zenfone 5 yang menjadi salah satu smartphone Android terlaris di Indonesia.Apa saja keunggulan Zenfone 2 dibanding Zenfone 5?

1. Layar Semakin Kinclong

Asus menciptakan Zenfone 2 dengan layar 5,5 inci full HD (1.920 x 1.080 piksel). Resolusi tersebut lebih tinggi dari Asus Zenfone 5 yang hanya memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel dengan layar 5 inci. Jika dibandingkan, layar Asus Zenfone 2 lebih baik dari Zenfone 5, dimana kerapatan layar Zenfone 2 mencapai 403 ppi, sementara layar Zenfone 5 hanya memiliki kerapatan layar 294 ppi.Asus Zenfone 2 memiliki kerapatan layar 403 ppi.Selain dimensi dan resolusi, layar Zenfone 2 dan Zenfone 5 selebihnya sama persis. Keduanya sama-sama menggunakan panel IPS dengan coating pelindung Corning Gorilla Glass 3.

2. Layar Lega, Bezel Tipis

Asus Zenfone 2 berlayar 5,5 inci, membuatnya nyaman digunakan untuk menonton dan bermain game. Namun dengan layar besar tersebut, di atas kertas membuat Asus Zenfone 2 menjadi lebih sulit untuk dikantongi. Tapi tunggu dulu. Gambar di bawah ini akan menjelaskan perbandingan ukuran Zenfone 2 dan Zenfone 5 dalam rasio yang sebenarnya.Dimensi keseluruhan Asus Zenfone 2 yaitu 15,2 x 7,7 cm, sementara Zenfone 5 memiliki dimensi 14,8 x 7,3 cm. Kalau dihitung, perbedaan ukuran bodi keduanya, baik panjang maupun lebarnya hanya terpaut 0,5 cm saja. Mengapa bisa demikian?Perbandingan dimensi bodi Zenfone 2 dan Zenfone 5.Rahasianya tak lain ada pada bezel layar Zenfone 2 yang sangat tipis, hanya 0,3 cm. Jadi, meski memiliki ukuran layar lebih besar, dimensi keseluruhan Zenfone 2 tidak banyak bertambah dibanding Zenfone 5. Jika masih terasa kebesaran, Anda tak perlu khawatir.Kabarnya Asus juga akan merilisZenfone 2 dengan varian layar 5 inci.

3. Intel Atom Quad-core + RAM 4 GB

Sebagai pewaris tahtakeluarga Zenfone, Asus Zenfone 2 sudah pasti memiliki performa lebih cepat dari Zenfone 5 atau bahkan Zenfone 6. Asus Zenfone 5 dan 6 menggunakan CPU Intel Atom Z2560 (1,6 GHz) atau Z2580 (2 GHz), yakni prosesor dual-core dengan teknologi Hyper-Threading yang bisa membuat performanya setara prosesor quad-core.Pada Zenfone 2, Asus kini menggunakan CPU 64-bitIntel Atom Z3560 (1,8 GHz) atau Z3580 (2,3 GHz). Keduanya merupakan prosesor quad-core murni yang memang memiliki empat inti core prosesor. Sementara dari sisi RAM, Zenfone 2 dengan prosesor Z3560 dibekali RAM 2 GB dan Zenfone 2 dengan prosesor Z3580 memiliki RAM 4 GB.Performa komputasi Zenfone 2 hampir 2x lipat lebih baik dari Zenfone 5 dan6, dikutip dari GSMArena.Selain prosesor, Asus Zenfone 2 juga mengalami peningkatan dari sisi grafis berkat penggunaan GPU PowerVR G6430 yang juga digunakan pada Apple iPhone 5s, iPad Air, dan iPad Mini 3.

4. Android Lollipop dan ZenUI Terbaru

Belum diketahui secara pasti kapan Asus Zenfone generasi pertama bisa mencicipi Android Lollipop 5.0. Di lain sisi, Asus Zenfone 2 dipastikan sudah langsung menggunakan Android Lollipop sejak pertama kali dirilis. Selain itu, Asus juga memperbarui ZenUI pada Zenfone 2.Tampilan ZenUI pada Zenfone 2 masih mirip seperti Zenfone generasi pertama.Salah satu fitur baru pada ZenUI adalah ZenMotion, berfungsi untuk memudahkan penggunaan smartphone, seperti membuka aplikasi dengan sistem gesture. Fitur lainnya, yakni SnapView berfungsi untuk memisahkan data-data Anda yang bersifat pribadi dan data pekerjaan sehingga tidak mudah diketahui orang lain. Selain itu, browser bawaan pada Zenfone 2 juga sudah terintegrasi dengan sistem keamanan dari Trend Micro.

5. Baterai Lebih Besar, Lebih Canggih

Untuk mengatasi permasalahan baterai 2.110 mAh pada Asus Zenfone 5 yang cepat habis, kini Asus meningkatkan kapasitas baterai pada Zenfone 2 menjadi 3.000 mAh. Baterai tersebut juga dilengkapi dengan teknologi quick charging. Fitur ini membuat baterai Zenfone 2 bisa diisi dari keadaan kosong hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit.Mengikuti jejak Oppo, Samsung, dan HTC, Asus juga hadirkan teknologi quick charge pada Zenfone 2.

6. Kamera yang (Seharusnya) Lebih Baik

Dibanding kamera smartphone Android kelas atas lainnya, kamera pada Zenfone 2 sebenarnya bukan yang tertinggi. Namun dibanding Zenfone 5 atau 6, resolusi kamera Zenfone 2 seharusnya bisa lebih baik. Kamera utamanya beresolusi 13 MP, sementara kamera depannya 5 MP.Asus Zenfone 2 masih mengandalkan teknologi Asus PixelMaster dengan resolusi kamera 13 MP.Kini, kamera Zenfone 2 dilengkapi real-tone flash yang bisa hasilkan warna akurat meski memotret menggunakan flash. Kameranya juga dibekali fitur zero-lag shutter sehingga membidik objek terasa cepat dan lancar. Sayangnya untuk merekam video, kamera Zenfone 2 belum bisa merekam hingga resolusi 4K.

7. Harga Tetap Murah, Kini Mendukung 4G LTE

Smartphone Zenfone dari Asus sudah terlanjur dikenal sebagai smartphone murah dengan kualitas dan performa baik. Nampaknya Asus akan tetap mempertahankan "image" tersebut pada Asus Zenfone 2. Pasalnya, dengan enam poin keunggulan yang telah disebutkan di atas, Asus tetap mematok harga terjangkau untuk Zenfone 2, yakni seharga US$200. Satu hal yang tak boleh dilupakan: Asus Zenfone 2 sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Kesimpulan

Di atas kertas, Asus Zenfone 2 memiliki performa serta fitur lebih baik dari Zenfone 5 dan 6. Asus Zenfone 2 mengalami peningkatan di sisi prosesor, OS, layar, baterai, hingga kamera. Menariknya, Asus membanderol Zenfone 2 dengan harga yang sangat menggiurkan, US$200. Kabarnya, Zenfone 2 akan masuk ke Indonesia pada bulan April mendatang. Apakah Anda akan menjadi salah satu pemilik Zenfone 2? Berikan pendapat melalui kolom komentar di bawah ini.

@GadgetGaul berkesempatan menguji coba pemakaian ASUS Zenfone 2 seri ZE551ML dengan spesifikasi sebagai berikut :2.3GHz Quad-core Intel Atom Z3580, 4GB RAM, 32GB internal storage, 13MP f/2.0 rear camera with autofocus + 5MP wide-view front camera, PowerVR G6430 GPU, WiFi b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, GPS/GLONASS, LTE 900MHz/1800MHz, USB, Dual Microphone with noise cancellation, Dual microSIM card, 3.000mAh non-removable Li-Polymer battery, 5.5-inch (19201080,403ppi) IPS with Corning Gorilla Glass 3, Android 5.0 Lollipop with ZenUI 2.0Sensor : G-Sensor, E-Compass, Gyroscope, Proximity, Ambient Light SensorDimensi : 77.2 x 152.5 x 3.9 ~ 10.9 mm (WxDxH)Bobot : 170 gHarga resmi : Rp3.999.000Sekilas dari spesifikasi di atas dapat terlihat bahwa Zenfone 2 bakal memiliki kinerja yang superior dibandingkan dengan para pesaing di kelasnya. Namun, setidaknya ada 3 hal yang menurut kami merupakan kelemahan Zenfone 2 :1. Posisi tombol yang janggalJika biasanya tombolvolumediletakkan di bagian sisismartphone, maka Zenfone 2 meletakkan tombolvolumedi bagian belakang, dekat dengan kamera. Bisa dipahami jika ASUS menginginkan pengguna untuk menggunakan telunjuk pada saat menggenggamsmartphonedengan satu tangan. Namun akan terasa aneh jikasmartphonedipegang dalam posisi mengetik dengan dua tangan. Ditambah lagi, jika tombolvolumedigunakan sebagai pengaturzoompada kamera. Silahkan bayangkan sendiri keanehannya.0. OverheatSeandainya Zenfone 2 adalah manusia, maka bisa dibilang penyakit genetik yang turun temurun dari satu generasi ke yang lainnya adalah masalahoverheat. @GadgetGaul mencoba menyalakan WiFi dan menggunakan Zenfone 2 untuk bermainheavy games. Terasa lebih hangat dibandingkan dengansmartphonesekelasnya yang lain. Dugaan kami, prosesor Intel Atom yang digunakan ASUS masih belum memperbaiki masalahoverheatini sekalipun telah meng-upgradekecepatannya menjadi sekitar 2 kali lipat.0. Baterai [email protected] mencoba menggunakan Zenfone 2 untuk penggunaan media sosial standar seperti Twitter, Facebook, dan Path secara signifikan. Dan daya bateraismartphoneteranyar Zenfone 2 yang berkapasitas 3000 mAh ini pun turun dari 100% menjadi 63% dalam waktu 3 jam saja. Untungnya soal baterai ini, ASUS sudah mencoba mengatasi dengan adanya sistemQuick Charging. @GadgetGaul mencobachargeZenfone 2 dan dalam 15 menit, baterai terisi dari 0% menjadi 50%.Sejauh ini, 3 hal di atas adalah kelemahan yang paling @GadgetGaul rasakan saat mencoba Zenfone 2. Mungkin dalam perkembangan ke depannya, ASUS akan memperbaiki 3 sektor ini. Namun jika Gadgeteers tidak merasa bahwa tiga hal ini adalah masalah yang serius, Zenfone 2 memiliki segudang kelebihan lainnya yang tentunya dapat membuat Gadgeteers melupakan tiga kelemahan di atas.Apa saja? Mari kita bahas satu per satu.See What Others Cant See

ASUS tidak main main ketika mereka menetapkan kalimat di atas sebagai slogan Zenfone 2. Menggunakan Zenfone 2 untuk beragam kebutuhan memang adalah sebuah pengalaman yang baru dapat dipercaya dengan mencobanya sendiri.Kita mulai dari desain bodi-nya yang sekalipun menggunakan bahan plastik, terasa sangat kokoh. Layar IPS Full HD sebesar 5,5-inci menguasai 72% dari keseluruhan ukuranbody smartphone. Tertinggi di kelasnya. Ketajaman layar setinggi 403 ppi nya pun dilapisi oleh Gorilla Glass 3 yang anti gores. Meskipun tebal, ASUS telah menanamkan ketajaman sensitivitas layar sentuh sehingga dengan mengaktifkan Glove Mode, Gadgeteers tetap dapat menggunakan layar sentuh sekalipun menggunakan sarung tangan.Soal kinerja, ASUS Zenfone 2 seri ZE551ML sudah tidak perlu lagi diragukan. Bersenjatakan prosesor Intel Atom quad-core 2.3 GHz 64-bit, dan GPU PowerVR 6430 533 MHz, serta RAM 4GB, hingga saat ini melalui beragam pengujian kami belum menemukan sedikit puncrash, atau punlag.Multitaskingsebanyak 20 aplikasi dangamessekaligus pun masih terasa sangat lancar. Dukungan 4G LTE juga sudah ada padasmartphoneteranyar ASUS ini berikut dengan 5 Laser Direct Structuring Antennas yang menjaga kestabilan penerimaan sinyal. Pada saat uji coba, @GadgetGaul masih mendapatkan sinyal di area-area yang sebelumnya dengansmartphonelain tidak menjangkau sinyal. Ajaib bukan?

Lain lagi cerita yang dibawakan oleh kemampuan kamera Asus Zenfone 2. Berkat kamera PixelMaster beresolusi 13 MP denganaperture(bukaan) f/2.0 yang dimilikinya, Zenfone 2 mampu menangkap detil objek foto sekalipun berada di tempat dengan pencahayaan redup.Flash dual toneyang menyertai kamera juga mampu memberikantone naturalatas warna obyek foto, berbeda denganoverexposureyang sering terjadi ketika Gadgeteers memotret menggunakanflash camerabiasa.Front camerayang dimiliki oleh Zenfone 2 juga sangat berguna bagi mereka yang mencintaiselfie. Berkat 5 MPcameradan segudangbeautification appyang dimilikinya, tidak perlu lagi khawatir foto diri terlihat kurang menarik di foto. Ada satu fiturselfie panoramicyang juga dimasukkan ke dalam aplikasi kamera bawaan Zenfone 2 yang konon membuat Gadgeteers bisa selfie dengan lensa yang lebihwide.Suara yang dihasilkan oleh ASUS Zenfone 2 terasa jernih saat @GadgetGaul mencobanya. Konon ASUS telah menanamkansound enhanceryang membuat suara yang dihasilkan olehsmartphoneini menjadi yang terbaik di kelasnya. Bagi Gadgeteers yang mencintai musik, ini mungkin saat yang tepat untuk meng-upgrade smartphone.

Selain fitur-fiturhardwaredi atas, ASUS juga telah menanamkan banyak aplikasi yang cukup membantu untuk memaksimalkan penggunaansmartphone, baik dari segi kinerja maupun keamanan. Sepertidouble tapuntuk mengaktifkansmartphone.Single click Boostuntuk memaksimalkan kerja RAM, ZenMove yang mengatur aktivasi aplikasi-aplikasi tertentu hanya dengan gerakan tangan sederhana hingga privasi yang lebih cerdas dari sebelumnya.Untuk sebuahsmartphone flagship, ASUS Zenfone 2 sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai rekan kerja yang handal. Memang beberapa kekurangan yang dibahas di awal artikel ini dapat menjadi bahan pertimbangan Gadgeteers untuk memilihnya, namun dengan segudang fitur dan kelebihan yang dimilikinya, prediksi @GadgetGaul Zenfone 2 akan menjadi sebuahsmartphonedengan umur yang panjang. Apalagi dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan kompetitornya, dan kemampuan menambah microSD hingga kapasitas 64GB,smartphoneandalan ASUS ini bisa jadi merupakangadgetuntuk investasi hingga 2 tahun ke depan.Sekianfirst impressionberdasarkan uji singkat @GadgetGaul untuk ASUS Zenfone 2. Tunggu video review komprehensif kami setelah sekitar satu minggu pemakaian diYoutube channel GadgetGaul. Jangan lupasubscribesupaya tidak ketinggalan dan sampai jumpa!

Harga Asus Zenfone 2 Ram 4GB Dan 2GB Resmi Di IndonesiaSpesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 21. Harga Asus Zenfone 2Harga Asus Zenfone 2 ZE551MLRp. 4,499,000 (Ram 4GB, Internal 64GB)

Harga Asus Zenfone 2 ZE551MLRp. 3,999,000 (Ram 4GB, Internal 32GB)

Harga Asus Zenfone 2 ZE551MLRp. 2,999,000(Ram 2GB, Internal 16GB)

Harga Asus Zenfone 2 ZE550MLRp. 2,699,000 (Ram 2GB, Internal 16GB)

Harga Asus Zenfone 2 Terbaru :Daftar Harga HP Asus

Ponsel ini akan mulai dipasarkan dibulan Maret 2015 dengan harga mulai$199 atau sekitar 2 Jutaan, dan kemungkinan untuk Zenfonedengan Ram berukuran 2GB, sedangkan untuk Harga Asus Zenfone 2 Ram 4GB akan dibanderol jauh lebih mahal sekitar 3 Jutaan. Harga Asus Zenfone 2 juga akan tergantung terhadap kapasitas memory internal yang digunakannya, karena Asus berencana merilis 3 varian memory internal berbeda yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.2. SpesifikasiAsus Zenfone 2Sim CardDual SIM

Dimensi152.5 x 77.2 x 10.9 mm

Berat170 g

LayarIPS display1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating

Memory Internal16/32/64 GB

Memory EksternalmicroSD, up to 64GB

Ram2GB/4 GB

OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)

CPUIntel Atom Z3580Quad-core 2.3 GHz /Intel Atom Z3560 Quad-core 1.8 GHz

GPUPowerVR G6430

KonektivitasLTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, NFC

NavigasiGPS / A-GPS / GLONASS

Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p

Kamera Depan5MP

BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh

3. ReviewAsus Zenfone 2

Review Asus Zenfone 2

KelebihanKekurangan

1. Dapur pacu bertenaga dengan Ram 4GB dan processor Quad Core 64 Bit2. Layar sudah Full HD 1080p3. Dukungan konektivitas sangat lengkap seperti NFC, LTE, dan Dual Sim GSM-GSM4. Kamera beresolusi besar5. Tersedia teknologi Fast Charging6. Harga Asus Zenfone 2 murah1. Baterai tidak bisa kita copot2. Desain cukup berat sebesar 170 gram

Harga Asus Zenfone Zoom, Dilengkapi Kamera Befitur OISAdvertisementHarga Asus Zenfone Zoom Smartphone Android dengan spesifikasi kamera berstandard profesional cukup digemari oleh pecinta gadget, terlebih sekarang sedang trends selfie dijejaring social seperti intagram, path, twitter, dan facebook. Untuk menyesuaikan kebutuhan pasar tersebut, akhirnya Asus merilis smartphone terbarunya yaitu Asus Zefone Zoom yang dirilis bebarengandengan Asus Zenfone 2 pada acara CES 2015diLas Vegas, Nevada.Kelebihan dari Asus Zenfone Zoom tentu sajanya kameranya, karena ponsel ini diciptakan bagi pecinta fotografi yang membutuhkan smartphone dengan kamera canggih di dalamnya. Kamera tersebut dilengkapi fitur3X optical zoom dan sudah menggunakan teknologi OIS (optical image stabilization) beserta laser autofocus seperti yang dimiliki LG G3Jangan khawatir Harga Asus Zenfone Zoom tidak semahal LG G3 yang dibanderol diatas 6 Juta Rupiah.Sama seperti Zenfone 2, Asus juga menyediakan varian Ram 4GB pada ponsel andalannya tersebut. Berarti Asus Zenfone Zoom akan menjadi smartphone berkamera canggih yang memiliki dapur pacu paling mumpuni.AdvertisementTidak hanya diciptakan bagi pecinta fotografis, ponsel ini juga sangat cocok bagi anda yang suka bermain game Android berkat perpaduan hardware terbaru yang memiliki kecepatan dan peforma sangat baik, dan untuk melihat berapaHarga Asus Zenfone Zoomdan spesifikasi lengkapnya silahkan simak review dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone Zoom

Harga Asus Zenfone Zoom2. Spesifikasi Asus Zenfone ZoomSim CardDual SIM

Dimensi158.9 x 78.8 x 12 mm

Berat185 g

LayarIPS display1080p x 1920 pixels, 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~403 ppi pixel density)Corning Gorilla Glass 3

Memory Internal16/32/64/128 GB

Memory EksternalmicroSD, up to 64GB

Ram2GB/4 GB

OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)

CPUIntel Atom Z3580Quad-core 2.3 GHz

GPUPowerVR G6430

KonektivitasLTE, HSPA+, Bluetooth V4.0,Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot

NavigasiGPS / A-GPS / GLONASS

Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, 3x optical zoom, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p

Kamera Depan5MP

BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh

3. Review Asus Zenfone Zoom

Review Asus Zenfone ZoomLayar yang dimiliki Zenfone Zoom berukuran 5.5 inch dengan teknologi IPS Display dan layar beresolusi Full HD1080p x 1920 pixels, 1080 x 1920 pixels. Untuk melindungi layarnya, Asus memberikan lapisan Gorila Glass generasi ketiga, namun tidak ada lapisanoleophobic coating seperti yang dimiliki Zenfone 2.Ponsel ini cukup tebal karena lensa kamera yang bisa menonjok keluar dengan fitur 3x Optical Zoom. Rasio ukuran ponsel ini adalah sebesar158.9 x 78.8 x 12 mm, dengan ketebalan 12 mm dan bobot yang cukup berat yaitu sebesar185 g. Bentuknya yang besar dan tebal memang mempengaruhi berat ponsel ini, namun desainnya tetap indah dengan bazel layar lumayantipis.Sebagai pengguna smartphone tentu puas rasanya apabila kita menggunakan smartphone yang memiliki layar jernih sehingga gambar akan terlihat detail dan halus. Ponsel ini memang sudah memenuhi hal tersebut, dan anda juga akan dipuaskan dengan user interface sistem operasi Android yang berbeda yaitu Asus ZenUI.Perubahan tampilannya akan terlihat dari system laucher, icon, thema, dan font yang digunakan pada Asus ZenUI, dan lebih hebatnya lagi user interface tersebut mengadopsi sistem operasi Android terbaru yaitu Android Lollipop 5.0 sehingga mampu mendukung kinerja aplikasi lebih baik, dan tak perlu ada jeda saat membuka sebuah aplikasi.Untuk menunjang kinerja OS Android Lollipop, disediakan pula sebuah processor 64 Bit dengan ChipsetIntel Atom Z3580. Processor tersebut melaju dengan kecepatan Quad Core 2.3 Ghz dan dipadukan dengan pengolahan grafisPowerVR G6430 yang menghasilkan grafis tajam dan halussaat digunakan bermain game dan melihat video.Asus akan merilis Zenfone Zoom dalam dua pilihan Ram yaitu 2GB dan 4GB, apabila anda beruntung memiliki Asus Zenfone Zoom Ram 4GB tentu peforma ponsel ini semakin tanggul, apabila dipadukan dengan hardware dan software diatas, sedangkan untuk kapasitas memory internalnya akandipasarkan dalam beberapa varian seperti16/32/64/128 GB.Belum diketahui berapa ukuran Ram dan memory internal Asus Zenfone Zoom untuk pasar Indonesia, namun ponsel ini sudah pasti mampu menampung memory MicroSD dengan kapasitas maksimum sebesar 64 GB. Semoga saja Asus merilis versi Ram 4GB di Indonesia karena saya sendiri pensaran dengan skor benchmark Antutu smartphone dengan Ram 4GB.Bagian penting dari Zenfone Zoom adalah kameranya.Kamera yang dibenamkan pada bagian belakang Asus Zenfone Zoom memiliki lensa 13 Megapixel, dan Apperture sebesar f/2.7 sampai 4.8 Aperture. Untuk memotret dikondisi low light tentu sangat optimal karena tersedia teknologi OIS optical image stabilization (OIS) dan laser auto-focus.Teknologi OIS dan Laser Autofocus biasa kita jumpai pada kamera profesional seperti SLR atau Mirorless, berati kualitas kamera Asus Zenfone Zoom tersebut mampu bersaing dengan sebuah kamera profesional.Lensa kameranya juga dilengkapi 10 element lensa dengan 3X Optical Zoom agar anda bisa membidik objek jarak jauh dengan optimal.Sudah tersedia Dual LED Flash yang di sempurnakan dengan Mode Low Light AsusPixelMaster. Teknologi kamera buatan Asus tersebut juga membawa segudang fitur lainnya sepertiBacklight (HDR) mode,Enhanced Beautification mode, Zero shutter lag, dan Manual Mode bagi anda yang ingin bereksperimen dengan menentukan ukuran ISO, jumlah exsposure, ataupun white balance.Walaupun teknologi canggih sudah dimiliki Asus Zenfone Zoom, sayangnya ponsel ini hanya mampu merekam video Full [email protected] untuk kamera bagian belakang memiliki lensa 5 Megapixel yang dilengkapi Aperture F/2.0 dan sudut pandang lensa selebar 88 derajat dan fitur Selfie Panorma untuk memotret selfie dengan sudut 360 derajat atau memutar.Spesifikasi kameranya memang sangaT canggih, dan sudah pasti membutuhkan energi baterai yang besar untuk memotret dalam waktu yang lama. Untuk itu Asus menyediakan baterai Li-Po berukuran 3000 mah yang mampu bertahan cukup lama saat memotret. Belum diketahui berapa daya tahan baterai tersebut secara pasti, namun kiranya bisa bertahan diatas 13 Jam.Harga Asus Zenfone Zoom memang cukup mahal dibandingkan Asus Zenfone 2, namun ponsel ini memiliki konekvitas yang cukup lengkap sehingga bukan masalah apabila harganya cukup mahal. Anda akan mendapatkan teknologiLTE Cat4 dengan kecepatan downlink 150 mbps dan uplink hinga 50 mbps, selain itu tersedia pula jaringan HSPA+ berkecepatan42.2/5.76 Mbp.Konektivitas nirkabel atau wirelessnya didukung oleh Wifi802.11ac, Wi-Fi Direct, dan Bluetooth 4.0. Entah mengapa Asus tidak menyediakan NFC pada ponselnya, padahal Harag Asus Zenfone Zoom cukup mahal, dan fitur tersebut cukup penting untuk berbagi file foto keperangkat yang lain.4. Kesimpulan

Asus Zenfone ZoomHarga Asus Zenfone Zoom yang dibanderol termurah $399 patut kita acungi jempor karena di dalamnya sudah tersedia teknologi kamera terbaik berfitur OIS dan Laser Autofocus. Sistem hardwarenya juga tetap yang terdepan karena tersedia Asus Zenfone Zoom dengan Ram berukuran 4GB dan sudah menggunakan processor 64 Bit buatan Intel Atom dengan Clock speed yang cepat.Baca Juga :Harga Asus Zenfone 2 Terbaru Di IndonesiaAsus juga menghadirkan sistem operasi Android Lollipop terbaru, namun mereka tidak menghadirkan NFC dan teknologi Fast Charging pada ponselnya. Padahal teknologi tersebut juga dimiliki Asus Zenfone 2 yang notabennya harganya lebih murah dibandingkan Harga Asus Zenfone Zoom tersebut.KelebihanKekurangan

1. Harga Asus Zenfone Zoom tergolong murah dengan teknologi kamera yang dibawanya2. Sudah mendukung Ram 4GB dan processor Octa Core 64 Bit3. Kameranya dilengkapi OIS dan laser Autofocus4. Mengunakan OS Android Lollipop5. Mendukung Dual Sim dan LTE1. Tidak dilengkapi NFC2. Asus tidak menyediakan fitur Fast Charging3. Bentuknya cukup tebal dan berat

Apapun kekurangan yang dimiliki ponsel ini, akan terobati dengan kualitas kameraberteknologi canggih yang dimilikinya. Jadi kita hanya tinggal menunggu kabar mengenai Harga Asus Zenfone Zoom di Indonesia, dan semoga saja harga smartphone ini bisa dibanderol lebih murah dan tetap dilengkapi Ram berukuran 4GB, Aminn