Proposal Penawaran Terserah Bubble Drink

of 15 /15

Embed Size (px)

description

zss

Transcript of Proposal Penawaran Terserah Bubble Drink

PROPOSAL PENAWARAN

PROPOSAL PENAWARANKepada Yth.Bapak/Ibu yang berbahagia

Di Tempat

Lampiran : Prospek dan Peluang Usaha,I. Prospek Usaha

Ingin Punya usaha sendiri dengan Modal yang tidak besar. TERSERAH BUBBLE DRINK hadir dengan memberikan solusi yang baik buat anda yang pusing atau binggung mau buka usaha apa yang tepat.

TERSERAH BUBBLE DRINK merupakan usaha perorangan yang berdiri pada tanggal 06-april-2015 dengan konsep se simple mungkin. Dengan aneka varian rasa yang berbeda.Minuman Bubble ini berasal dari Taiwan yang pada tahun 1980 an mulai dijual pada sebuah toko penjualan minuman teh , kebetulan toko tersebut terletak persis didepan sebuah sekolah, sehingga murid murid selalu berebutan membeli minuman tersebut setiap hari setelah belajar selesai dan saat pulang.

Karna minuman yang ditawarkan bervariasi rasanya sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk mencoba setiap semua rasa. Beberapa rasa tersebut ada yang dari rasa buah buahan. Pada saat ini juga ada beberapa toko juga membuat dengan beberapa varian rasa tambahan dengan saat dicampurkan dengan sirup perasa flavoring, maka perlu dikocok beberapa kali sehingga terbentuklah gelembung gelembung udara pada permukaan minuman tersebut, karena hal inilah kemudian minuman tersebut dikenal dengan BUBBLE DRINK.

Pada tahun 1983 LIU HAN CHIEH memperkenalkan Taiwan pada SAGU Mutiara ( Tapioca Pearl). Yang kemudian banyak digunakan sebagai bahan tambahan pada toko penjual Bubble Tea. Bubble Tea ini biasanya disajikan dingin, menyegarkan dengan tumpukan bubble.

MENGAPA USAHA BUBBLE DRINK ?

Karna Bubble drink adalah minuman ringan yang sangat praktis, enak, nikmat serta saat ini yang paling TREND. Meskipun minuman ini diciptakan di Taiwan hampir 30 tahun yang lalu, tapi Bubble Tea terus berkembang dan menyebar di seluruh dunia. Termasuk INDONESIA.Jadi Bubble Tea ini sangat BERPOTENSI di orentasi Bisnis.

STRATEGI PEMASARAN

I. Hambatan Bisnis

a. Sering dibanding bandingkan dengan usaha milik orang lain.

b. Pelayanan yang kurang ramah

c. Hujan serta mendung yang membuat penjualan bubble menurun karna kebanyakan orang tidak mau beli es disaat hujan.

II. Strategi Penjualan

melakukan promosi terlebih dahulu sebelum Opening Minimal 1 minggu sebelum buka berupa spanduk promosi pada BBM, INSTAGRAM dan FACEBOOK. Memberikan pelayanan yang ramah kepada konsumen Menjaga kebersihan tempat Promo lanjutanIII. Tips Keberhasilan

1. Menjaga Selalu kualitas Rasa dan cara membuatnya

Setiap karyawan di training cara pembuatan minumannya sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Mengikuti petunjuk serta tidak melakukan perubahan sendiri terhadap pola pembuatan.

2. Menjaga Kebersihan Gerobak

Kebersihan gerobak merupakan salah satu faktor kenyamanan konsumen. gerobak harus selalu dibersihkan setelah pembuatan minuman.

3. Menjaga Komunikasi yang baik kepada Konsumen

Selalu bertutur kata yang sopan kepada konsumen atau pembeli. Berinteraksi, berkomunikasi, tidak sombong kepada konsumen. Selalu memberi senyum, tegur sapa, serta selalu mengucapkan Terima kasih dan datang kembali setelah orderan dibuat. Karna komunikasi dengan konsumen itu penting.

4. Memberikan Penawaran special promo

Memberikan penawaran penawaran yang special promo diwaktu tertentu. Ini bermaksud agar membuat konsumen merasa tertarik kepada produk yang kita tawarkan. Contoh : bisa berupa stemp (10 stemp dapat 1 cup gratis), diskon, dan sebagainya.

5. Memberikan service point yang baik kepada konsumen

Memberikan pelayanan yang baik setelah konsumen selesai melakukan transaksi dengan tersenyum, serta selalu mengucapkan selamat datang kembali.

ANALISA MODALI. Analisa Margin BEP

Asumsi Perincian Modal Per Gelas Bubuk Powder

: Rp. 2.000 Gula Cair

: Rp. 500,-

Bubble

: Rp. 1.400 Es batu

: Rp. 200,-

Cup

: Rp. 400,-

tutup cup

: Rp. 200 Sedotan

: Rp. 200,-

kresek

: Rp. 100,-

Total

: Rp. 5.000,-Harga Jual 1 Cup : Rp. 10.000,-

1 hari : Rata rata : 50cup / hari x 10.000

= Rp.500.000,-Jumlah Penjualan 1 bln

50cup x 30 hari x Rp. 10.000,-

= Rp. 15.000.000,-Biaya Operational

Gaji Pegawai 2 orang x Rp. 750.000,-

= Rp. 1.500.000,-

Sewa tempat dan listrik gerobak

= Rp. 450.000,-

Isi Ulang Gas tabung 3 tabung x Rp. 20.000,-

= Rp. 60.000,-

Transportasi Motor

= Rp. 100.000,-

Biaya lain lain

= Rp. 100.000,-

Bahan baku 50 cup x 30 Rp. 5.000,-

= Rp 7.500.000,-

Laba 1 bulan

= Rp. 6.790.000,-Rp. 6.790.000,- : 2 = Rp. 3.395.000BEP Modal

Balik Modal : Rp. Rp. 5.000.000,- / Rp. 3.395.000,- : 2 bulan *bila penjualan rata rata 50 cup /hariLANGKAH MENJADI MITRAI. Langkah langkah menjadi Mitraa. Hanya Inestasi sebesar Rp.5.000.000;

II. Persyaratan Mitra

a. Perorangan yang memiliki Ketertarikan dengan usaha Bubble Drinkb. Semangat berwirausaha dengan keinginan kuat Untuk berhasil menjalankan Terserah Bubble Drink.c. Menjalankan Standart Operating Procedure (SOP) yang menjadi dasar kekuatan Terserah Bubble Drinkd. Memiliki integritas yang tinggi.e. Memiliki kemampuan finansial dan investasi untuk modal kerja.f. Jujur dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibang. Memahami setiap keuntungan dan resiko dalam menjalankanh. Bersedia menjalankan system dan ketentuan serta koordinasi selama selama kerjasama.LOKASI

IV. Persyaratan Lokasi

Lokasi usaha ini yang sangat penting, karna akan mempengaruhi potensi penjualan serta income. Yang harus diperhatikan untuk menentukan lokasi dengan memperhatikan intensitas Peluang konsumen membeli, dari segi pemukiman, sekolah, kampus, akses jalan yang ramai dilalui, serta mall atau pun potensi market lainya.Ukuran lokasi : minimal 2 x 2 meter.

Daya Listrik : standar

Jarak antara outlet TERSERAH BUBBLE DRINK dengan sesamanya : minimal 3km

Karyawan : 2orang. SISTEM MANAGEMENT

I. Sistem Management

a. Sebelum Opening Persiapan rancangan interior outlet

Training Operational Training Mengolah bubuk, Training Mesin Pres Cup, Training After Sales, dan Strategi Pemasaran.

b. Setelah Opening Administrasi, pembuatan laporan keuangan, training SDM Marketing, dan Strategi Peningkatan Omzet. Menggunakan Bahan Baku Berkualitas yang Telah digunakan sebelumnya Memberikan strategi pemasaran bersama Melakukan promosi di media social seperti BBM, INSTAGRAM dan FACEBOOKPENUTUP

I. Penutup

Masukan-masukan dari konsumen akan senantiasa kami coba untuk selalu diakomodasikan secara optimal dalam pelayanan dengan cara memberikan tanggapan positif dari setiap laporan yang disampaikan guna untuk memperbaiki system kerja dan Mutu Produk.

Demikianlah Informasi penawaran yang dapat kami berikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan Terima Kasih. Selamat Berinvestasi dan Salam Sukses. Hormat kamiTERSERAH BUBBLE DRINKM Fajar Purnama

Hp. 081278282633SUASANA DI OUTLET

VARIAN RASA

CUP YANG DIGUNAKAN UKURAN 16oz