Proposal Ibf 20

of 16 /16
ROAD TO GUEST OF HONOUR OF FRANKFURT BOOK FAIR 2015 1 - 9 November 2014 ISTORA GELORA BUNG KARNO SENAYAN, JAKARTA Ikatan Penerbit Indonesia R e a D W o R L D B O O K S e e T H e

Embed Size (px)

description

Indonesia book fair

Transcript of Proposal Ibf 20

  • ROAD TO GUEST OF

    HONOUR OFFRANKFURTBOOK FAIR

    2015

    1 - 9 November 2014ISTORA GELORA BUNG KARNO SENAYAN, JAKARTA

    Ikatan Penerbit Indonesia

    Re

    aD

    WoR L D

    BO O KSeeTHe

    a ReaD

    WoR LD

    BO O KSeeTHe

  • Indonesia Book Fair kembali akan digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) pada tanggal 1-9 November 2014 di Istora Senayan Jakarta. Agenda tahunan kali ini sangat spesial karena ditunjuknya Indonesia sebagai Guest of Honour di tahun 2015 akan memberikan warna yang berbeda terhadap pameran Indonesia Book Fair tahun 2014 kali ini.

    Tahun ini Indonesia Book Fair sudah memasuki pameran yang ke-34. Suatu masa yang cukup matang yang tentu saja telah memberikan banyak konstribusi terhadap perkembangan perbukuan di Indonesia. Dengan tema Read Book See The World diharapkan dapat menjadikan tema yang lebih luas cakupannya, sehingga dunia dapat melihat Indonesia beserta kekayaan literasi dan sosial budayanya.

    Sebagai Pameran buku terbesar dan terlengkap, Indonesia Book Fair 2014 akan menghadirkan peserta pameran dari dalam dan Luar Negeri dan diisi dengan berbagai acara yang tentunya sangat menarik.

    Indonesia Book Fair 2014 diikuti oleh berbagai penerbit dari dalam dan luar negeri, media cetak, toko buku, lembaga kebudayaan, perpustakaan dari berbagai instansi dan berbagai provinsi di tanah air serta perusahaan yang bergerak di bidang sarana edukasi. Para peserta Indonesia Book Fair 2014 akan menampilkan beragam buku dan produk serta kekayaan khazanah literatur dan budaya dari masing-masing daerah dan negaranya.

    Indonesia Book Fair 2014 juga dilengkapi dengan Indonesia Rights Fair (IRF), yang merupakan ajang jual-beli rights baik dalam dan luar negeri. Selain itu, Indonesia Book Fair juga akan menghadirkan perusahaan atau lembaga yang mengembangkan layanan teknologi e-book dan digital publishing. Dengan demikian, peserta dan content di Indonesia Book Fair akan semakin kaya dan bervariasi.

    Dengan diskon mencapai 70% , maka Indonesia Book Fair 2014 akan semakin menarik banyak pembeli untuk mendapatkan buku yang bagus dengan harga terjangkau. Demikian juga dengan acara yang dikemas secara menghibur, menginspirasi, menjunjung tinggi kreativitas dan penuh nilai-nilai edukasi.

    PENDAHULUAN

    2

  • Read Book See the World.

    Buku merupakan sarana yang efektif untuk menggali dan mendapatkan ilmu pengetahuan. Dengan buku seseorang bisa menjadi apa yang ia inginkan. Apabila seseorang ingin melaksanakan sesuatu atau ingin mencapai sesuatu, buku adalah sumber ilmu pengetahuan yang murah dan mudah untuk mencapai sesuatu tersebut.

    Dengan membaca buku membuat seseorang kaya akan ilmu pengetahuan. Dengan ilmu pengetahuan seseorang bisa melihat dunia. Dan dengan melihat dunia seseorang bisa menaklukkan dunia. Dan semua itu bisa dicapai dengan membaca buku Read Book See The World.

    Dalam penyelenggaraan Indonesia Book Fair 2014 kali ini memilih salah satu daerah/provinsi di Tanah Air untuk menjadi Tamu Kehormatan. Dengan menjadi tamu kehormatan di Indonesia Book Fair 2014 dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan kekayaan seni, budaya dan pariwisata daerah tersebut kepada masyarakat luas, dan terutama mempromosikan literasi dan buku-buku yang mempunyai potensi untuk disebarluaskan di Indonesia maupun di luar negeri.

    TEMA

    TAMU KEHORMATAN

    3

  • Pameran ini diikuti oleh penerbit buku dalam dan luar negeri yang menampilkan karya-karya terbaik mereka. Toko buku, distributor dan importir buku juga dapat turut serta dalam pameran buku berstandar internasional.

    Bagi kolektor dan pecinta buku langka, pameran ini merupakan kesempatan terbaik untuk memperoleh buku-buku unik dan langka koleksi para kolektor. Pameran ini juga dapat diikuti oleh para pelaku industri teknologi komunikasi dan content provider. Kehadiran industri tersebut akan memudahkan masyarakat dalam mengakses buku dalam bentuk atau medium yang lebih beragam.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, IKAPI bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia juga menghadirkan Pameran Perpustakaan dalam penyelenggaraan Indonesia Book Fair 2014. Pameran Perpustakaan ini diikuti oleh berbagai instansi dan provinsi di Tanah Air. Area untuk Pameran Perpustakaan pun disediakan dalam satu hall di Ruang Andalas sehingga bisa memuat lebih banyak Perpustakaan.

    Dalam Pameran Perpustakaan ini, Perpustakaan bisa menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai kekayaan khazanah literatur, seni budaya, serta program-program yang dilakukan untuk kemajuan masyarakat. Selain itu, para pengelola perpustakaan juga dapat menjajaki kerja sama serta melakukan transaksi pembelian buku untuk pengadaan dan penambahan koleksi perpustakaan dengan harga yang terjangkau.

    PAMERAN BUKU

    PAMERAN PERPUSTAKAAN

    TUJUANTujuan umum penyelenggaraaan Indonesia Book Fair 2014 adalah:

    One Stop Booktainment: menjadi pusat promosi buku terbesar dan terlengkap di Indonesia 1. serta pusat kegiatan literasi untuk berbagai kalangan yang dikemas secara menghibur dengan tetap mengutamakan nilai-nilai edukasi dan menginspirasi.

    Sebagai sarana untuk memperkenalkan perkembangan-perkembangan di bidang perbukuan 2. dan perpustakaan kepada masyarakat.

    Sebagai sarana untuk mengkampanyekan gerakan gemar membaca dan gerakan 3. mengunjungi perpustakaan.

    Sebagai sarana berkomunikasi dan berinteraksi langsung antara masyarakat pencinta buku 4. dengan penggiat industri perbukuan dan para pustakawan.

    Sebagai ajang promosi dan penjualan bagi pelaku industri perbukuan, sarana pendidikan 5. dan industri pendukungnya.

    Sebagai tempat berkumpulnya para komunitas, pecinta dan penikmat buku (literasi) untuk 6. meningkatkan kompetensi dan mengembangkan kreativitas.

    4

  • Indonesia Book Fair 2014 juga akan dilengkapi dengan pameran yang berfokus pada transaksi hak cipta, yakni Indonesia Rights Fair 2014 (IRF 2014). Dalam pameran ini para penerbit dapat memamerkan buku-bukunya dan melakukan transaksi copyrights dengan penerbit lain atau pemilik naskah untuk melakukan penerbitan bersama (co-publishing). Adapun penyelenggaraan IRF 2014 adalah sebagai berikut ini.

    Tempat : Rights Center (VIP Room)

    Hari/Tanggal : Senin - Rabu, 3 - 5 November 2014

    Waktu : 10.00 - 17.00 WIB

    Di Ruang Rights Center (VIP Room) yang dikhususkan bagi peserta IRF 2014 ini akan disediakan stan-mini berukuran 2 X 2 m yang dilengkapi meja dan kursi. Adapun harga stan mini Indonesia Rights Fair 2014 adalah US$ 200/stan type 1 dan US$ 500/stan type 2 (peserta luar negeri), dan Rp. 1.500.000/stan (peserta dalam negeri).

    INDONESIA RIGHTS FAIR 2014

    5

  • Berikut ini profil mengenai Indonesia Book Fair 2014.Nama Kegiatan : 34th Indonesia Book Fair 2014Tanggal Pelaksanaan : 1 November - 9 November 2014Tempat Pelaksanaan : Istora Gelora Bung Karno, Jakarta Waktu Kegiatan : Pk. 10.0021.00 wib Penyelenggara Kegiatan : IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) Website : www.indonesiabookfair.comTarget Pengunjung : 200.000 orang

    PROFIL INDONESIA BOOK FAIR 2014

    KARAKTERISTIK PENGUNJUNG DAN PESERTA

    INDONESIA BOOK FAIR 2014

    Karakteristik pengunjung Indonesia Book Fair 2014Usia : 570 tahun Status Sosial Ekonomi : CADomisili : Jabodetabek dan sekitarnya Psikografi : 1. Eksekutif Muda 2. Mahasiswa dan Pelajar 3. Pelaku Bisnis/Profesional 4. Ibu Rumah Tangga & Keluarga 5. Budayawan, Ilmuwan 6. Pustakawan 7. Masyarakat Umum

    6

  • Peserta stan Indonesia Book Fair 2014

    Penerbit buku dalam dan luar negeri Industri digital Perpustakaan Toko buku, distributor dan importir buku Industri percetakan Penyedia sarana pendidikan Lembaga pendidikan dan lembaga pemerintahan Pusat kebudayaan Industri terkait lainnya

    Selama Indonesia Book Fair 2014 berlangsung, mulai tanggal 1 - 9 November 2014, akan diadakan sejumlah acara menarik untuk berbagai kalangan. Berikut ini adalah acara-acara yang akan diadakan di Indonesia Book Fair 2014.

    Anugrah IKAPI (IKAPI Award)1.

    Anugrah IKAPI (IKAPI Award) merupakan penghargaan tahunan IKAPI yang dianugrahkan kepada penulis yang berprestasi, tokoh serta lembaga yang memiliki dedikasi dan kontribusi positif terhadap perkembangan dan kemajuan perbukuan dan kegiatan literasi masyarakat.

    Goes To Digital 2.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan transformasi industri perbukuan dalam format digital. Kegiatan akan dilakukan dalam bentuk seminar/workshop, business talk, talkshow serta games untuk semua kalangan: praktisi dan masyarakat.

    Get Inspiring From The Expert (Studium Generale)3.

    Indonesia memiliki banyak penulis dan tokoh yang luar biasa hebat. Kegiatan ini akan menjadi sarana untuk berbagi inspirasi dan motivasi dari para penulis kepada generasi muda Indonesia. Tahun ini Indonesia Book Fair juga menghadirkan tokoh luar negeri yang ahli di bidang masing-masing untuk menjadi nara sumber.

    Wisata Baca dan Pengetahuan (Field Trip)4.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan di Indonesia Book Fair dalam beberapa tahun terakhir. Di Indonesia Book Fair 2014, kegiatan Wisata Baca dan Pengetahuan diikuti lebih dari 1000 anak. Kegiatan untuk siswa TK dan SD ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak dengan bahan bacaan dan kekayaan khazanah literatur serta budaya dari berbagai daerah di Tanah Air. Bentuk kegiatan yang akan dilakukan adalah:

    Story Tellinga. Pengenalan seni dan budaya b. Kuis dan permainanc. Kunjungan ke Area Perpustakaan Daerah dan stan-stan tertentud.

    Lomba Tari Kreasi Daerah Tingkat TK dan SD5.

    Lomba Tari Kreasi Daerah merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan di Indonesia Book Fair. Di Indonesia Book Fair 2013 peserta Lomba Tari Daerah lebih dari 700 anak. Diharapkan peserta Lomba Tari Kreasi Daerah di Indonesia Book Fair 2014 akan semakin banyak dan membuat Indonesia Book Fair 2014 semakin meriah.

    RANGKAIAN ACARA

    7

  • Seminar atau workshop untuk Praktisi Perbukuan dan Penerbitan 6.

    Seminar atau workshop menenai berbagai bidang ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi para praktisi dan penggiat perbukuan.

    Diskusi Buku, Peluncuran Buku, Jumpa Pengarang 7.

    Sebagai ajang pameran buku, diskusi, launching buku dan jumpa pengarang merupakan acara yang paling banyak diadakan. Acara ini diisi oleh para penerbit peserta pameran. Acara ini sebagian besar terbuka untuk umum dan gratis.

    Promosi dan Publikasi Indonesia Book Fair 2014 akan dilakukan melalui:

    Media Cetak: Surat kabar, Majalah

    Media Elektronik: Radio dan TV, website dan media online

    Sosial Media: Mailing list, email blast, facebook, twitter

    Outdoor promotion: Flyer, Poster, Spanduk, Umbul-umbul, Baliho

    Ruangan tempat penyelenggaraan Indonesia Book Fair 2014 akan dibagi dalam berbagai ukuran stan. Para peserta dapat mengembangkan stan yang dipilih dengan special design ataupun stan standar.

    Untuk stand Pameran Buku dan Pameran Perpustakaan, panitia memberikan dua alternatif bentuk dan fasilitas stand, yaitu:

    Stand Standar Tipe A (Partisi Standar)

    Partisi Standar: partisi warna putih dengan rangka aluminium 1.

    Lettering Name Company: nama perusahaan dari Styrofoam putih dengan huruf stanar2.

    Meja 1 buah dan Kursi 2 buah3.

    MCB 2 Ampere (440 watt) dan stop kontak 1 buah 4.

    Lampu TL 40 watt 2 buah 5.

    Karpet dalam stan 6.

    Rak Buku 7.

    Ukuran stan kurang dari 10 a. m2: 6 buah rak @ 180 cm

    Ukuran stan 10-14 m2: 9 rak @ b. 180 cm

    Ukurn stan 15-18 m2: 12 rak @ 180 8. cm

    ID Card Peserta 9.

    Pemuatan profil perusahaan dalam 10. buku Panduan Indonesia Book Fair 2014

    PROMOSI DAN PUBLIKASI

    STAN PAMERAN

    8

  • Stand Standar Tipe B (Semi Special Design)

    Peserta dapat memilih tipe stand Semi Special Desain ini dengan tambahan biaya Rp250.000/meter. Adapun spesifikasi dan fasilitas stand Tipe B (Semi Special Desain) adalah:

    Dinding Rak: Block Board1.

    Lettering Name Company: nama perusahaan dengan digitalprinting (vinyl)2.

    Meja 1 buah dan kursi 2 buah3.

    MCB 2 Ampere (440 watt) dan stop kontak 1 buah4.

    Lampu TL 40 watt 2 buah5.

    Karpet dalam stan6.

    Rak Buku: Stand Ukuran 3 x 3 m mendapat 6 rak, setiap rak memiliki 5 ambalan7.

    ID Card Peserta8.

    Pemuatan profil perusahaan dalam buku Panduan Indonesia Book Fair 20149.

    Stan Indonesia Rights Fair 2014

    Lettering Name Company1.

    Meja 1 buah dan Kursi 2 buah2.

    ID Card Peserta3.

    Pemuatan profil perusahaan dalam buku Panduan Indonesia Book Fair 20144.

    FASILITAS PENYELENGGARAAN ACARAUntuk memeriahkan Indonesia Book Fair 2014, panitia menyediakan fasilitas untuk penyelenggaraan acara. Sponsor dan peserta stan diberi kesempatan untuk mengadakan acara dan menggunakan fasilitas acara yang disediakan panitia. Berikut ini adalah fasilitas dan ketentuan untuk menyelenggarakan acara di Indonesia Book Fair 2014.

    Fasilitas Acara

    1. Pangung Utama

    Fasilitas:

    a. Sound system beserta microphone

    b. 1 meja dan 2 kursi untuk penerima tamu (registrasi)

    c. 1 meja dan 4 kursi untuk narasumber dan moderator acara

    d. Kursi untuk audience 75 buah

    e. Screen standar

    9

  • Biaya:

    a. Senin-Jumat: Rp750.000/90 menit (1,5 jam)

    b. Sabtu-Minggu: Rp1.500.000/90 menit (1,5 jam)

    2. Ruang Anggrek

    a. Sound system beserta microphone

    b. 1 meja dan 2 kursi untuk penerima tamu (registrasi)

    c. 1 meja dan 4 kursi untuk narasumber dan moderator acara

    d. Kursi untuk audience 75 buah

    e. Screen standar

    Biaya:

    a. Senin-Jumat: Rp500.000/90 menit (1,5 jam)

    b. Sabtu-Minggu: Rp1.000.000/90 menit (1,5 jam)

    3. Ruang Andalas

    a. Sound system beserta microphone

    b. 1 meja dan 2 kursi untuk penerima tamu (registrasi)

    c. 1 meja dan 4 kursi untuk narasumber dan moderator acara

    d. Kursi untuk audience 75 buah

    e. Screen standar

    Biaya:

    a. Senin-Jumat: Rp500.000/90 menit (1,5 jam)

    b. Sabtu-Minggu: Rp1.000.000/90 menit (1,5 jam)

    4. Ruang Papua

    a. Sound system beserta microphone

    b. 1 meja dan 2 kursi untuk penerima tamu (registrasi)

    c. 1 meja dan 4 kursi untuk narasumber dan moderator acara

    d. Kursi untuk audience 75 buah

    e. Screen standar

    Biaya:

    a. Senin-Jumat: Rp500.000/90 menit (1,5 jam)

    b. Sabtu-Minggu: Rp1.000.000/90 menit (1,5 jam)

    Apabila penyelenggara acara membutuhkan perlengkapan tambahan akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang ditetapkan oleh panitia.

    10

  • Untuk memperkenalkan peserta dan menginformasikan rangkaian acara yang akan diadakan di Indonesia Book Fair 2014, panitia akan menerbitkan buku Panduan Indonesia Book Fair 2014. Buku Panduan Indonesia Book Fair ini juga dapat dijadikan sebagai sarana promosi oleh peserta. Berikut ini spesifikasi buku Panduan Indonesia Book Fair 2014.

    Ukuran : 15 x 23 cm

    Kertas Kover : Art Cartoon 230 gr

    Kertas Hlm Isi : Art Papper 150 gr

    Jumlah Hlm. : 120 hlm.

    Tarif iklan

    Sampul IV : Rp 5.000.000 (full colour)

    Sampul II & III : Rp 4.500.000 (full colour)

    Halaman Isi : Rp 1.000.000 (full colour)

    Materi iklan untuk Buku Panduan diberikan kepada panitia dalam bentuk softcopy dengan format design grafis (CDR, TIF, PSD, JPG, INDD, dll) resolusi 300 dpi. Materi iklan diterima panitia paling lambat tanggal 10 Oktober 2014.

    BUKU PANDUAN

    Pendaftaran dan pengundian stan dibuka pada saat Peluncuran Indonesia Book Fair 2014 1. yang diadakan pada hari Kamis tanggal 10 April 2014, di Perpusnas.

    Peserta yang telah menyetujui nomor stannya wajib mengisi formulir pendaftaran dan 2. mengembalikannya kepada panitia pada saat Peluncuran dan Pengundian stan.

    Peserta yang belum mendaftar saat Peluncuran dan Pengundian Stan, dapat mendaftar ke 3. sekretariat panitia jika masih ada stan yang tersedia.

    Kepesertaan stan dinyatakan sah apabila peserta telah membayar uang muka sewa stan 4. sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan panitia.

    Stan dan perlengkapan lainnya tidak dapat dipindahtangankan atau dialihkan kepada pihak 5. lain.

    Syarat dan Ketentuan Pembayaran Stan

    Peserta yang akan memilih stan pada saat Peluncuran Indonesia Book Fair 2014 wajib membayar formulir pemesanan stan sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah). Biaya ini akan diperhitungkan terhadap pembayaran stan.

    Harga stan yang ditetapkan panitia tidak termasuk PPn dan pajak lainnya.

    Peserta yang telah mendaftar dan memilih stan wajib membayar uang muka sewa stan sebesar 30% dari total biaya sewa stan paling lambat satu minggu setelah pendaftaran, yaitu tanggal 17 April 2014.

    Peserta yang tidak melakukan pembayaran uang muka sewa stan sampai batas waktu yang ditentukan, panitia berhak mengalihkan stan yang dipilih ke peserta atau pihak lain.

    Pelunasan stan dilakukan paling lambat tanggal 10 Oktober 2014.

    SARAT DAN KETENTUAN PESERTA

    11

  • Apabila pada batas waktu yang telah ditentukan peserta belum melakukan pembayaran pelunasan stan, maka panitia berhak membatalkan kepesertaannya dan uang muka sewa stan yang telah dibayarkan kepada panitia tidak dapat dikembalikan.

    Pembayaran sewa stan dapat dilakukan secara tunai atau transfer ke rekening:

    Bank CIMB Niaga Cabang Gajah Mada Jakarta

    No. 005.01.11638.00.0

    Atas nama Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI)

    Bukti transfer difaks ke 021-3146050

    Pembayaran dengan cheque atau bilyet giro dianggap sah apabila cheque atau bilyet giro telah dapat dicairkan pada tanggal jatuh tempo.

    Pembatalan Kepesertaan

    Panitia Penyelenggara berhak membatalkan keikutsertaan peserta stan apabila peserta tidak melakukan pembayaran uang muka dan atau pelunasan sewa stan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan oleh panitia.

    Bila pembatalan dilakukan oleh Penyelenggara dan bukan karena kesalahan pihak peserta, seluruh biaya sewa stan yang telah dibayarkan peserta akan dikembalikan secara penuh oleh Penyelenggara.

    Peserta yang mengurangi jumlah stan yang sudah dipesan, maka uang muka untuk stan yang dibatalkan tidak bisa dikembalikan.

    Peserta yang membatalkan seluruh stan yang sudah dipesan, maka uang muka yang telah dibayarkan ke panittia tidak dapat dikembalikan.

    Dalam keadaan darurat (force majeur) yang dapat mempengaruhi jalannya pelaksanaan pameran atau mengakibatkan tertundanya pelaksanaan pameran, seperti bencana alam, pemogokan, huru hara, perubahan mata uang oleh pemerintah yang berpengaruh terhadap barang dan jasa, serta peraturan lainnya di luar kemampuan panitia, maka tidak ada pihak yang berhak atas ganti rugi.

    Keamanan dan Tata Tertib

    Peserta stan diharapkan ikut berperan serta dalam mengamankan barang-barang dan menjaga kebersihan di stan masing-masing, meskipun penyelenggara sudah mempekerjakan petugas keamanan dan petugas kebersihan. Demi pengamanan barang-barang yang dipamerkan, petugas stan diharapkan hadir 30 (tigapuluh) menit sebelum Indonesia Book Fair dibuka untuk umum.

    Peserta stan mendapat tanda pengenal sebanyak 6 (enam) buah per stan. Peserta wajib menggunakan tanda pengenal tersebut selama bertugas di stan.

    Peserta tidak diperkenankan memamerkan produk dan materi lainnya yang bertentangan dengan undang-undang dan peraturan pemerintah yang berlaku di Republik Indonesia.

    Peserta tidak diperkenankan mengambil tempat atau ruangan lebih dari batas-batas yang sudah ditetapkan.

    Peserta tidak diperkenankan memasang spanduk, banner, poster, plotter dan alat-alat promosi lainnya di luar batas stannya, kecuali di tempat-tempat yang telah disepakati dengan panitia.

    Peserta tidak diperkenankan menempelkan alat-alat promosi berupa poster, stiker, sampul buku, dan sebagainya pada tembok atau kaca milik gedung atau pada dinding partisi yang menjadi milik kontraktor.

    Peserta tidak diperkenankan memasang peralatan sound system dan audio visual atau peralatan elektronik lainnya yang suaranya dapat menimbulkan gangguan dan rasa kurang nyaman bagi peserta lain dan pengunjung.

    12

  • Peserta tidak diperkenankan melakukan kegiatan yang dapat membahayakan stan dan lingkungan sekitarnya.

    Panitia tidak bertanggung jawab atas terjadinya pencurian, kehilangan, kebakaran dan kerusakan yang timbul dalam suatu kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian peserta.

    Peserta tidak diperkenankan mengalihkan stannya kepada pihak lain tanpa persetujuan panitia.

    Apabila peserta ingin mengadakan acara, harap berkoordinasi dengan panitia.

    Informasi mengenai Indonesia Book Fair bisa menghubungi:Sekretariat IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia)

    Jln. Kalipasir No. 32, Jakarta 10330

    Telp. (021) 314 1907 Faks. (021) 314 6050

    Email: [email protected] dan [email protected]

    Website: www.ikapi.org

    Contact Person: Rivi

    Panitia Indonesia Book Fair 2014:

    Penasehat

    1. Lucya Andam Dewi

    2. Husni Syawie

    3. Rosidayati Rozalina

    4. Bien Pasaribu

    Panitia

    1. Ketua Remon Agus

    2. Wakil Ketua B. Sugiarta

    3. Bendahara Kuslistyarini

    4. Sekretaris Djaja Subagdja

    5. Acara - Wahyu Raharjo - Neneng

    6. Perlengkapan Haris

    7. Keamanan Alfian

    8. Promosi/sponsor Melvi

    9. Promosi online Bambang Trimansyah

    10. Peserta dalam Negeri Alfian Kutra

    11. Peserta Luar Negeri Kartini Nurdin

    12. Peserta timur tengah M. Nurkholis Ridwan

    SEKRETARIAT PENYELENGGARA

    13

  • DAFTAR HARGA95 Nusa Tenggara (2 X 1) + (3 X 4) 14 925,000 12,950,000

    96 Nusa Tenggara 3 X 4 12 925,000 11,100,000

    97 Nusa Tenggara 2,5 X 5 12.5 925,000 11,562,500

    98 Nusa Tenggara 2,5 X 5 12.5 925,000 11,562,500

    99 Nusa Tenggara 2,5 X 5 12.5 925,000 11,562,500

    100 Nusa Tenggara 2,5 X 5 12.5 925,000 11,562,500

    101 Nusa Tenggara 2,5 X 6 15 925,000 13,875,000

    102 Nusa Tenggara 2,5 X 6 15 925,000 13,875,000

    103 Nusa Tenggara 2,5 X 6 15 925,000 13,875,000

    104 Nusa Tenggara 3 X 6 18 925,000 16,650,000

    105 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    106 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    107 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    108 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    109 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    110 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    111 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    112 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    113 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    114 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    115 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    116 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    117 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    118 Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    119 A Andalas 2,5 X 3 7.5 860,000 6,450,000

    119 B Andalas 2,5 X 4 10 860,000 8,600,000

    120 Andalas (2,5 X 3) + (4 X 3) 19.5 860,000 16,770,000

    121 Andalas 3 X 6 18 860,000 15,480,000

    122 Andalas 3 X 6 18 860,000 15,480,000

    123 Andalas 3 X 6 18 860,000 15,480,000

    124 Andalas 3 X 6 18 860,000 15,480,000

    125 Borneo (3 x 4) + (1,5 x 3) 16.5 1,000,000 16,500,000

    126 Borneo (3 x 4) + (1,5 x 3) 16.5 1,000,000 16,500,000

    127 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    128 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    129 Borneo (3 X 3) + (1,5 X 3) 13.5 1,000,000 13,500,000

    130 Borneo (3 x 4) + (1,5 x 3) 16.5 1,000,000 16,500,000

    131 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    132 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    133 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    134 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    135 Borneo (3 x 4) + (1,5 x 3) 16.5 1,000,000 16,500,000

    136 Borneo (3 X 3) + (1,5 X 3) 13.5 1,000,000 13,500,000

    137 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    138 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    139 Borneo (3 x 4) + (1,5 x 3) 16.5 1,000,000 16,500,000

    140 Borneo (3 X 3) + (1,5 X 3) 13.5 1,000,000 13,500,000

    141 Borneo 3 X 3 9 1,000,000 9,000,000

    142 Borneo 3 X 4 12 1,000,000 12,000,000

    143 Borneo 3 X 4 12 1,000,000 12,000,000

    144 Borneo 3 X 3 9 1,000,000 9,000,000

    145 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    146 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    147 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    148 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    149 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    150 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    151 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    152 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    153 Borneo 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    154 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    155 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    156 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    157 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    158 Borneo 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    159 Borneo 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    160 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    161 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    162 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    163 Borneo 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    164 Borneo 3 x 5 15 1,000,000 15,000,000

    No. Stand

    Lokasi Ukuran StandTotal

    UkuranHarga (Rp/

    m2)Total

    SP-1 Java (4 X 2.5) + (3.5 X 3) 20.5

    SP-2 Java 3 X 6 18

    SP-3 Java 3 X 6 18 Sponsor Sponsor

    SP-4 Java (4 X 2.5) + (3.5 X 3) 20.5

    01 Java (4.5 X 3) + (3 X 2.5) 21 1,160,000 24,360,000

    02 Java 3 X 5 15 1,160,000 17,400,000

    03 Java 3 X 6 18 1,160,000 20,880,000

    04 Java 3 X 4 (tiang 1meter) 11 1,160,000 12,760,000

    05 Java 3 X 4 12 1,160,000 13,920,000

    06 Java 3 X 6 18 1,160,000 20,880,000

    07 Java 3 X 6 18 1,160,000 20,880,000

    08 Java 3 X 6 18 1,160,000 20,880,000

    09 Java 3 X 6 18 1,160,000 20,880,000

    10 Java 3 X 4 (tiang 1meter) 11 1,160,000 12,760,000

    11 Java 3 X 4 12 1,160,000 13,920,000

    12 Java 3 X 6 18 1,160,000 20,880,000

    13 Java 3 X 5 15 1,160,000 17,400,000

    14 Java (4.5 X 3) + (3 X 2.5) 21 1,160,000 24,360,000

    15 Moluccas ( 5 X 3) + (3 X 1) 18 1,000,000 18,000,000

    16 Moluccas 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    17 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    18 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    19 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    20 Moluccas (2,5 X 4) + (6 X 5) 40 1,000,000 40,000,000

    21 Moluccas (3 X 3) + (6 X 6) 45 1,000,000 45,000,000

    22 Moluccas 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    23 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    24 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    25 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    26 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    27 Moluccas 3 X 5,5 16.5 1,000,000 16,500,000

    28 Moluccas 3 X 5,5 16.5 1,000,000 16,500,000

    29 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    30 Moluccas 2 X 10 20 1,000,000 20,000,000

    31 Moluccas 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    32 Moluccas ( 3 X 1 ) + ( 6 X 2 ) 15 1,000,000 15,000,000

    33 Moluccas 2 X 3 6 1,000,000 6,000,000

    34 Moluccas 2 X 3 6 1,000,000 6,000,000

    35 Riau Kepulauan 3 X 6 18 925,000 16,650,000

    36 Riau Kepulauan 3 X 6 18 925,000 16,650,000

    37 Riau Kepulauan 2 X 6 12 925,000 11,100,000

    38 Riau Kepulauan 2 X 5 10 925,000 9,250,000

    39 Riau Kepulauan 2 X 5 10 925,000 9,250,000

    40 Riau Kepulauan 2 X 6 12 925,000 11,100,000

    41 Riau Kepulauan 3 X 3 9 925,000 8,325,000

    42 Riau Kepulauan 3 X 4 12 925,000 11,100,000

    43 Riau Kepulauan 3 X 5 15 925,000 13,875,000

    74 Celebes 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    75 Celebes 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    76 Celebes 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    77 Celebes 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    78 A Celebes 3 X 3 9 1,000,000 9,000,000

    78 B Celebes 3 X 3 9 1,000,000 9,000,000

    79 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    80 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    81 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    82 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    83 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    84 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    85 Celebes 3 X 5 15 1,000,000 15,000,000

    86 Celebes 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    87 Celebes 3 X 6 18 1,000,000 18,000,000

    88 Celebes 2 X 6 12 1,000,000 12,000,000

    89 Celebes 2 X 6 12 1,000,000 12,000,000

    90 Celebes 2 X 7 14 1,000,000 14,000,000

    91 Celebes 2 X 6 12 1,000,000 12,000,000

    92 Celebes 2 X 7 14 1,000,000 14,000,000

    93 Celebes 2 X 7 14 1,000,000 14,000,000

    94 Celebes 2 X 7 14 1,000,000 14,000,000

    14

  • ISTORA G

    ELORA BU

    NG

    KARNO

    SENAYAN

    , JAKARTA

    1 - 9 Novem

    ber 2014

    15