Profil kompak Mojokerto Update 2014

12
KOMPAK MOJOKERTO Komunitas Penglaju Angkutan Kereta Api Mojokerto Alamat : Website: www.kompakmojokerto.org facebook : facebook.com/kompakmojokerto e-Mail : [email protected] Jl. Japan Raya Blok O 21 RT 05 RW 10 Dusun Japan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto Jawa Timur KOMPAK OJOKERTO M Komunitas Penglaju Angkutan Kereta Api Mojokerto dan sekitarnya

description

Profil Kompak Mojokerto, www.kompakmojokerto.org

Transcript of Profil kompak Mojokerto Update 2014

KOMPAK MOJOKERTOKomunitas Penglaju Angkutan Kereta Api Mojokerto

Alamat :

Website: www.kompakmojokerto.orgfacebook : facebook.com/kompakmojokerto

e-Mail : [email protected]

Jl. Japan Raya Blok O 21 RT 05 RW 10 Dusun Japan Kecamatan Sooko

Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

KOMPAK OJOKERTOM

Komunitas Penglaju Angkutan Kereta Api Mojokerto dan sekitarnya

Page 1

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Kabupaten Mojokerto

Media Online :

Badan Hukum

Jl. Japan Raya Blok O 21 RT 05 RW 10 Dusun Japan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

Website : http://www.kompakmojokerto.orgE-Mail : [email protected] Media : Facebook.com/kompakmojokerto

Akte Notaris Hendro Suwono, SH, MHNomor 01, Tanggal 10 Nopember 2014

Page 2

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Kompak Mojokerto merupakan komunitas atau paguyuban yang bersifat sosial nonpartisan artinya tidak berpolitik praktis dan tidak terikat oleh kekuatan politik atau partai politik apapun, namun peduli terhadap politik kenegaraan. Kompak Mojokerto berfungsi sebagai forum komunikasi dan wadah pemersatu para anggota penglaju angkutan kereta api Mojokerto dan sekitarnya untuk mencapai tujuan bersama.

Pada mulanya komunitas ini merupakan sarana untuk saling berbagi informasi berkaitan dengan perjalanan para penglaju untuk berbagi informasi tentang jadwal perjalanan kereta api. Akhirnya berkembang menjadi komunitas yang lebih besar, yaitu untuk menjalin komunikasi dan informasi serta bersilatur antar sesama pengguna kereta api yang dilandasi oleh rasa kebersamaan diantara para penglaju.

Sampai saat ini, jumlah anggota Kompak Mojokerto sebanyak 93 orang peserta yang berasal dari seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto. Jumlah tersebut akan terus berkembang mengingat banyaknya para simpatisan yang berminat untuk bergabung pada Komunitas Penglaju Angkutan Kereta Api Mojokerto.

Page 3

V I S I

M I S I

Visi dari komunitas yang dibentuk adalah sebagai sarana silaturrahim dan komunikasi para penglaju angkutan kereta api Mojokerto, sehingga tercipta kenyamanan dan kesejahteraan.

1 ). Membangun dan meningkatkan komunikasi dan informasi para penglaju;

2 ). Kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat;

3 ). Meningkatkan ekonomi produktif untuk mencapai kesejahteraan bersama;

4 ). Menggalang kemitraan dengan PT. Kereta Api dan berbagai pihak yang berkompeten dalam masalah transportasi dan sosial kemasyarakatan;

5 ). Mewujudkan kerukunan dan persatuan antar anggota komunitas penglaju;

6 ). Mengangkat nilai-nilai seni, budaya dan kreatifitas;

7 ). Meningkatkan Prestasi baik dalam bidang Seni, Olah raga, perekonomian, keagamaan maupun lainnya

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Page 4

MAKSUD

TUJUAN

Maksud pendirian komunitas adalah menyediakan wadah bagi para penglaju angkutan kereta api yang berasal dari Mojokerto dan sekitarnya untuk dapat bersosialisasi, bersilaturrahim, berkomunikasi dan/ atau saling bertukar informasi tentang transportasi kereta api maupun permasalahan lainnya.

Tujuan pendirian Komunitas adalah : 1). Saling memberikan informasi tentang pelayanan publik di bidang transportasi perkeretaapian, meningkatkan dan memelihara ikatan silaturahim serta kepedulian sosial yang erat di antara para penglaju yang berasal dari Mojokerto dan sekitarnya;

2). .Menjalin komunikasi yang efektif dengan pengelola perkeretaapian, aparat pemerintah terkait dan pemerintah daerah setempat;

3).Menjalin Komunikasi dan bekerjasama antar sesama anggota penglaju untuk dapat berperan serta mendukung peningkatan prestasi dalam bidang Seni, Olah raga, perekonomian, keagamaan maupun lainnya;

4).Mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat seperti pameran, usaha bersama, atau ide kreatif lainnya sepanjang tidak bertentangan dengan maksud dan tujuan pendirian komunitas.

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Page 3Page 5

Nilai-nilai Organisasi adalah nilai-nilai penting yang dimiliki oleh organisasi yang harus diimplementasikan dalam pekerjaan/kegiatan oleh semua kalangan di lingkungan organisasi itu. Value ini berguna agar setiap aktifitas dan kegiatan yang dilakukan di dalam organisasi dapat berjalan dengan selaras untuk semua bagian dan semua individu di dalam organisasi tersebut.

= Kekeluargaan= Optimis = Maslahat

= Peduli = Amanah= Komitmen

1. Kekeluargaan

Kekeluargaan adalah interaksi antar manusia yang membentuk rasa saling memiliki, akrab, menyenangkan dan terhubung satu sama lain.

2. OptimisOptimis adalah suatu perasaan atau keyakinan yang kuat bahwa hal-hal baik akan terjadi di masa depan; suatu dorongan perasaan atau keyakinan bahwa apa yang diharapkan akan terjadi.

3. MaslahatMaslahat adalah setiap sesuatu yang memberikan manfaat secara langsung atau melalui perantara, baik bagi diri sendiri, orang lain atau lingkungan masyarakat sekitar.

4. PeduliPeduli adalah sebuah sikap keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi di lingkungan sekitar kita.

5. AmanahAmanah artinya dapat dipercaya, yaitu perilaku adil yang tetap dalam jiwa seseorang kepada orang lain, sehingga tugas dan kewajiban dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan yang seharusnya dilakukan.

6. KomitmenKomitmen dapat dimaknakan dengan berpegang teguh dan fokus pada keputusan yang diambil, tanpa mempertanyakan apa-apa lagi, apapun keadaan yang akan berlangsung. Dan biasanya sesuatu yang akan membuat seseorang memikul resiko dan konsekuensi dari keputusannya tanpa mengeluh, dan menjalaninya dengan penuh rasa syukur sebagai bagian dari kehidupan yang terus berproses.

NILAI-NILAI ORGANISASI KOMPAK MOJOKERTO :

K O MPAK

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Page 7

Susunan Pengurus Komunitas Penglaju Angkutan Kereta Api Mojokerto ( KOMPAK MOJOKERTO )

Susunan Dewan Pembina : - Ketua : - Kuswani - Sekretaris : - Harun Rosyid - Anggota : -Nuradi -M. Muslikh -Hadi Fitoni

Susunan Pengurus : - Ketua Umum : Moch Subecha - Ketua I : Suwandi - Ketua II : Wahyu Nugroho - Sekretaris I : Arief Wibowo - Sekretaris II : - Bendahara I : Ajeng Indah Puspita - Bendahara II : Dhyana Agustin ListyaniBidang-Bidang: 1. Usaha&Ekonomi Kreatif: a. Farid Mukhlason b. Soewito c. Budi Setyawan 2. Informasi&Kehumasan: a. Tri Dhita Adhitya Mawardi b. Endah Yulianti 3. Kerjasama: a. Dwi Nurcahya b. Linggawati Liem 4. Seni, Pemuda dan Olahraga: a. Purwanto b. Junadi 5. Sosial dan Kemasyarakatan: a. Heru Yudianto b. Rahmi Alia c. Febriani Dyah Sofiana d. Erly Panca f. Aneita Musticana 6. Kerukunan beragama dan peribadatan: a. Budiyono b. Moch. Sirodjuddin c. R. Apriadie Windiya Rachman d. Muhammad Rivan Maulana e. Eva Kristiyaningsih

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Page 6

STRUKTUR ORGANISASI KOMPAK MOJOKERTO

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Page 8

BIDANG USAHA EKONOMI KREATIF

BIDANG INFORMASI DAN KEHUMASAN

BIDANG KERJASAMA

1) Melakukan pertemuan berkala dengan anggota kompak mojokerto yang memiliki usaha dan minat ber wirausaha untuk membahas usaha masing-masing serta memberi solusi untuk perkembangan usaha. Pertemuan juga dilakukan via online melalu Whatapp, Facebook dan Blackberry.2). Melakukan pemasaran bersama produk anggota Kompak Mojokerto, seperti mengikuti pameran bersama, pemasaran melalui internet dan social media dan brosur, serta media pemasaran lainnya seperti liputan media, serta pendirian toko bersama kompak mojokerto.3). Bekerjasama dengan lembaga terkait usaha kecil menengah ( UMKM ) seperti Dinas Koperasi UMKM, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan untuk kepengurusan ijin PIRT, dan lembaga terkait lainnya.4). Memberi pendampingan dalam rangka peningkatan usaha naik kelas kelompok bisnis anggota kompak mojokerto dengan cara mengunjungi pengusaha sukses di Mojokerto dan sekitarnya, pemberian pelatihan manajamen dan ketrampilan, serta melakukan studi banding ditempat usaha yang telah sukses.

1).Informasi update tentang informasi terkini perjalanan KA KRD, Drapih Dhoho dan Arjuna Expres, dll.2).Branding Organisasi melalui berbagai media seperti Sosial Media, facebook, youtube, twitter, update pada website, press release di media massa, dll.3). Update data Anggota Kompak Mojokerto yang berfungsi untuk pemetaan anggota dalam bentuk buku direktori dan website.

Menjalin kerjasama Kompak Mojokerto dengan berbagai instansi dan organisasi terkait seperti :1). PT. KAI, Stasiun Mojokerto, DAOP 8 Surabaya, DAOP 7 Madiun;2). DPRD Kabupaten / Kota Mojokerto;3). Pemerintah Kota / Kabupaten;4). Komunitas Kereta Api Lainnya di Mojokerto dan sekitarnya.

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Page 9

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

BIDANG SENI DAN OLAH RAGA

BIDANG SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN

BIDANG KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PERIBADATAN

Berbagai bidang kegiatan oelah raga dan kesenian dilakukan secara bersama-sama dan terjadwal seperti :1. Olahraga Bulu Tangkis,. Futsal, Senam pagi bersama, bersepeda, dll;2. Latihan bersama musik.3. Fotografi dan kegiatan lomba foto.

1. Kunjungan rekan yg sakit, hajatan, dan kegiatan anggota lainnya;2. Bantuan Sosial Yatim Piatu, Panti Werdha, panti penyandang Disabilitas, Anak Jalanan, dll;3. Kegiatan Silaturahim, Pertemuan secara bergilir di rumah anggota;4. Wisata bersama keluarga;5. Kegiatan Peduli Lingkungan Hidup seperti penghijauan.

1. Berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Besar keagamaan dan kegiatan ibadah lainnya;2. Kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk para penganutnya.

Page 10

Profil Kompak Mojokerto - www.kompakmojokerto.org

Rangkaian kegiatan demi kegiatan Kompak Mojokerto terus berlangsung dan ada yang sudah berlangsung sesuai tahapan. Semua kegiatan akan dilakukan dan diinformasikan secara update melalui website Kompak Mojokerto yaitu di www.kompakmojoker to.org dan socia l media di www.facebook.com/kompakmojokerto. Semua kegiatan melibatkan seluruh komponen yaitu anggota Kompak Mojokerto dan stakeholder. Semoga keberadaan organisasi ini bermanfaat bagi seluruh anggota dan mitra kerjasama serta masyarakat pada umumnya.

KOMPAK MOJOKERTOTahun 2014