Presentasi PLB (Budaya Bersih-Bersih Rumah)

of 12/12
KELOMPOK 8 Moch Gifari Zaka S Putri Ning Mayasari Indah Pratiwi Zeldy Murad Liandy S.R
  • date post

    01-Oct-2015
  • Category

    Documents

  • view

    12
  • download

    4

Embed Size (px)

description

BUDAYA BERSIH-BERSIH RUMAH

Transcript of Presentasi PLB (Budaya Bersih-Bersih Rumah)

Slide 1

Kelompok 8Moch Gifari Zaka SPutri Ning MayasariIndah PratiwiZeldy MuradLiandy S.RBersih-Bersih Rumah Dalam KeluargaBudaya Bersih-Bersih Rumah di Jepang dan di IndonesiaJepang Di Jepang baju yang sudah di cuci di mesin lalu di jemur di luar.

Uniknya baju yang sudah kering dijemur, kemudian langsung di lipat dan dimasukan ke lemari baju. Di Jepang bukanlah hal yang aneh kalau baju yang sudah dijemur itu tidak disetrika dahulu sebelum di taruh di lemari baju.

Di Jepang anak laki-laki perlu diajarkan bersih-bersih rumah. Anak perempuan dari kecil sudah diajarkan membantu orang tua nya. Sebaiknya untuk anak laki-laki juga diajarkan mengerjakan perkerjaan perempuan. Misalnya melakukan bersih-bersih dan lain-lain.

IndonesiaDi Indonesia dibiasakan sehabis mencuci pakaian lalu menjemurnya dan apabila sudah kering langsung di setrika.

Oosouji, (Pembersihan Total)Dalam menyambut Tahun Baru, masyarakat Jepang melakukan pembersihan secara besar-besaran. Oosouji adalah bersih-bersih secara keseluruhan, misalnya, tempat yang biasanya tidak disapu atau pel di kolong tempat tidur atau belakang/pinggir lemari yang sangat sulit terjangkau untuk dibersihkan, maka dalam Oosouji ini, kita akan melakukannya sampai bersih.

Bersih-bersih menyambut hari raya idul fitri Di Indonesia, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri dilakukan bersih-bersih rumah secara total. Semua ruangan dibersihkan tanpa terkecuali. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota keluarga.

Daftar pustakahttp://m.kompasiana.com/post/read/6166332/orang-jepang-tidak-setrika-baju.htmlhttp://www.academia.edu/7535780/belajar_disiplin_dari_cara_orang_jepang_mengolah_sampah https://ummuyusufabdurarrahman.wordpress.com/2013/04/18/belajar-dari-wanita-jepang/http://wolipop.detik.com/read/2011/08/25/094051/1710774/858/2/tips-menata-rumah-jelang-lebaran