presentasi bisnis plan.pptx

download presentasi bisnis plan.pptx

of 15

  • date post

    26-Oct-2015
  • Category

    Documents

  • view

    169
  • download

    5

Embed Size (px)

description

Contoh presentasi Business Plan

Transcript of presentasi bisnis plan.pptx

FISH FARMING EEL :BISNIS PETERNAKAN IKAN SIDAT SEBAGAI KOMODITAS EKSPOR YANG PROSPEKTIF

FISH FARMING EEL :BISNIS PETERNAKAN IKAN SIDAT SEBAGAI KOMODITAS EKSPOR YANG PROSPEKTIFDisusun oleh :Hendra Dwi K 2109100104Nanang Hanani W 2109100004Bagus Wahyu H.A 2109100057Moch.Wahyu K. 2109100072Ilham Doni Tamara 2108100113

1Latar BelakangMenurut data BPPT (2011) setiap tahunnya Jepang membutuhkan 150 ribu ton dari 250 ribu ton kebutuhan Ikan sidat duniaIkan sidat merupakan salah satu jenis ikan yang laku di pasar internasional (Jepang, Hongkong,dll)Di Indonesia sendiri sumber daya benih cukup berlimpah. Analisa Produkikan sidat sendiri memiliki kandungan vitamin yang tinggi. vitamin A, kandungan DHA , Vitamin B1, vitamin B2Indonesia paling sedikit memiliki empat jenis sidat yaitu Anguilla bicolor, Anguilla marmorata, Anguilla nebulosa, dan Anguilla celebesensis Pasokan bibit ikan sidat diperoleh dari beberapa daerah di Indonesia, yaitu: Pangandaran, Cilacap, Palu dan Merauke.

ANALISA PASARDeskripsi Tren dan pertumbuhan bisnis peternakan ikan sidat Memiliki prospek yang sangat bagus karena potensi sumber daya alam peternakan di Indonesia cukup besar dan belum terpenuhinya kebutuhan di dunia.

Deskripsi konsumen Konsumen dari ikan sidat sendiri adalah kalangan menengah ke atas di karenakan harganya yang cukup tinggi. peluang dalam menjalankan bisnis ini, antara lain:Jarang ada kompetitor yang menjalankan bisnis ini.Sumber daya benih ikan sidat di Indonesia sangat besar.

6Strategi PemasaranStrategi penjualan atau distribusi dilakukan dengan cara Direct Selling (penjualan langsung) dan kemitraan. Keuntungannya antara lain :Produk dapat diperoleh dengan harga yang relatif murah Produsen dapat lebih menjaga kualitas ikan yang dijualnya.Produsen dapat mengetahui secara langsung kebutuhan konsumen serta kepuasan konsumen atas produknyaHasil panen dijual kembali ke perusahaan tempat pembeliaan bibit sesuai perjanjian kerjasama kemitraan.

Kerjasama KemitraanKemitraan yang telah kami lakukan dengan berbagai pengusaha ikan sidat diantaranyaCV. SKY CENTER, Karanganyar-Solo, Jawa TengahCV. Javanesse Group, Cilacap-Jawa TengahSidat Online, Lampung Sidat Agromania, Sidoarjo

ANALISA PRODUKSI DAN KEUANGAN

Biaya InvestasiPenentuan Harga Pokok Produksi (HPP)Laporan Laba/Rugi perbulanRencana laporan laba/panen

9Struktur Organisasi

PekerjaVISI DAN MISIVisi Menjadi perusahaan ikan sidat terkemuka di Indonesia dengan kualitas eksporMisiMewujudkan usaha ternak sidat terbesar di Indonesia dengan konsep sederhana yang bisa dijalankan semua kalangan dengan keuntungan maksimal dan resiko bisnis paling minimal.

Identitas PerusahaanIdentitas, perusahaan adalah sebagai berikut :Nama: UD. SIDAT JAYA ITSAlamat: Perum Bumi Marina Emas E80 Sukolilo Phone 085645819767 Surabaya-JawaTimur 60111 Perusahaan ini bergerak di bidang usaha peternakan ikan sidat. Produk yang ditawarkan adalah ikan sidat siap konsumsi.

TERIMA KASIH