PRD Bridge Construction

download PRD Bridge Construction

of 4

  • date post

    28-Sep-2015
  • Category

    Documents

  • view

    9
  • download

    3

Embed Size (px)

description

bridge construction

Transcript of PRD Bridge Construction

D. Evaluasi Alternatif Konsep DesainD.1. Desain A Kelebihan : Pembuatannya relatif lebih mudah dimengerti Tidak memerlukan perekat (Kontradiktif sama poin C) Deformasi struktur untuk beban tertentu sangat kecil Beban yang diletakkan akan lebih stabil Kekurangan : Butuh lebih dari 2 kertas untuk menahan beban yang diberikan Tidak kuat untuk menahan beban yang mempunyai luas permukaan kecil D.2. Desain B Kelebihan : Dapat digunakan lebih dari 5 kali untuk beban yang sama Penggunaan kertas lebih sedikit Relatif lebih kuat Kekurangan : Benda yang diletakkan tidak stabil Pembuatan memakan waktu karena harus menunggu perekat mengering Penggunaan perekat menambah beban jembatanG. Karakteristik dan Prinsip DesainSelembar kertas sangatlah lemah, agar menjadi kuat maka lembaran-lembaran kertas harus disusun sedemikian rupa sehingga ketebalannya dapat mengurangi deformasi yang terjadi ketika kertas tersebut diberikan gaya. Selain itu, struktur dari benda yang dibuat, dalam kasus ini adalah jembatan, harus disusun agar distribusi gaya yang diberikan tidak semuanya bekerja dalam arah vertikal yang dapat menyebabkan besarnya momen pada pusat massa jembatan. Ketebalan kertas dapat ditambah dengan menggulungnya secara rapi, sedangkan untuk distribusi gaya dapat digunakan bentuk segitiga untuk mengurangi jumlah gaya yang bekerja vertikal dan mengubahnya menjadi horizontal.

J. Deskripsi Detail Desain Final (Gambar Teknik, Ukuran, Jenis Kertas dan Titik Pengeleman)

60 mm

F. Desain Detail

Cara membuat:1) Potong pada garis putus-putus dengan dimensi sesuai yang diberikan2) Gulung bagian II sampai didapat silinder kertas dengan panjang 250mm dan berdiameter 10mm. Lakukan 3 kali (butuh 0.5 kertas lagi)3) Sambungkan ketiga silinder kertas dengan bagian I

H. Pembuatan Prototipe dan Pengujian Awal// gw gabisa kopas gambar dari pdf//yang jelas di bagian H pake poin no 1 aja ditambah ceritaiin apa yang terjadi kemaren pas pake desain ini, kalo gasalah kuat tapi ga seimbang. Pindahin poin kedua dan seterusnya ke bagian I.

I. Perbaikan PrototipeMasukkin poin 2 dan 3 dari bagian H yang lo bikin.