Plaza Ambarrukmo October - November 2015

122

description

Brings "It's A Man's World", Plaza Ambarrukmo magazine October - November 2015 issue offers a journey of man's lifestyle, combined perfectly with amazing editorial fashion, interesting fashion catalogue, delicious foodtorial, adrenaline adventurous references, and special "Abdi Dalem" as our modern capture on traditional Javanese soul of Keraton Yogyakarta.

Transcript of Plaza Ambarrukmo October - November 2015

editorial note

editorial teamEditor in House:Bientoro Hadi W Wahyu Hidayati Editor in Chief:Ibrahim Pasha

Editor:Elleora Agustin

Writers: Mudya HadipradonoEnindya Leony Zuchraya

Photographer:Niken PamikatsihIllham Triyastanto

Art Designer:Pramono Hadi SigitBambang Ally Budi

OFFICE: PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera (Plaza Ambarrukmo) Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta Phone (+62274) 4331000Fax (+62274) [email protected]

MyMedia Creative Team Jalan Jembatan Merah no. 103DGejayan, Depok, SlemanYogyakarta 55281Phone (0274) 582439

Majalah Plaza Ambarrukmo diterbitkan oleh PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera bekerja sama dengan MyMedia Creative Team.

ON THE COVERPhotographer : NIkEN PAMIkATSIH Talent : QuENTIN, RAvI, ARPI (21MM JAkARTA), JANuMuA : INDAH NYMPHEA

“ The real man smiles in trouble, gathers strength from distress, and grows brave by reflection.Thomas Paine

Pembaca yang budiman,

Hadirnya teknologi digital dan internet membuat seluruh lini sosial berevolusi. Batas antarnegara terasa semakin tipis. Paparan informasi dan referensi tanpa batas mendorong gaya hidup yang tadinya terbatas pada kalangan sosial tertentu, kini menjelma menjadi nilai prestise bagi seluruh kaum awam. Bukan hanya itu, ruang fashion dan trend yang tadinya banyak diperuntukkan kaum wanita, mulai dikemas sedemikian rupa dan diperuntukkan bagi kaum pria. Nilai maskulin dikemas dengan trendi dan muncul sebagai sebuah preseden baru gaya hidup dalam masyarakat. Melihat fenomena tersebut, majalah Plaza Ambarrukmo kali ini mengusung tema besar “It’s A Man’s World”. Tema ini hadir sebagai perwujudan nilai kontemporer yang meletakkan pria sebagai salah satu poros penting dari industri gaya hidup. Tak lupa beragam artikel menarik, katalog fashion dan trend, referensi interior hingga sajian kuliner disiapkan secara khusus untuk melengkapi referensi kaum pria dan keluarga modern. Akhir kata, kami berharap majalah Plaza Ambarrukmo terus menjadi media informasi dan bacaan berkualitas yang dapat diterima masyarakat. Salam hangat dari kami untuk orang-orang tercinta Anda.

Tjia Eddy SusantoDirektur Utama PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera

Men’s Wardrobe by kalongguh by Antok KalarieWoman’s Wardrobe by AriesanthiEarrings by Art Fashion by Centro Department Store Rp159.000Ring by Ballin by Centro Department Store Rp 279.000

PLAZA AMBARRUKMO 0274-4331119

DS STELLA DIAMONDS

WWW.CERTINA.COM

PRECISELYYOUR

MOMENT

PLAZA AMBARRUKMO 0274-4331119

DS STELLA DIAMONDS

WWW.CERTINA.COM

PRECISELYYOUR

MOMENT

6| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

INBOX

Plaza Ambarrukmo

@PlazaAmbarrukmo

@PlazaAmbarrukmo

Plaza Ambarrukmo Jogja

Kirimkan kritik dan saran melalui:

Facebook & Twitter Plaza Ambarrukmo Email: [email protected]

Saya mau minta informasi mengenai biaya sewa space pameran di Plaza Ambarrukmo. Lokasi kantor ada di sebelah mana?Arief D. Laksono – via facebook Plaza Ambarrukmo

Halo bapak Arief, terkait sewa area di Plaza Ambarrukmo Anda dapat menemui bagian Exhibition kami. Kantor management Plaza Ambarrukmo ada di lantai 3, belakang tenant EMAX. Kami tunggu kedatangannya.Terima kasih.

Halo Plaza Ambarrukmo, untuk kompetisi foodstagram addict apakah hanya di Instagram saja? Maya Wulandari - via Twitter @PlazaAmbarrukmo

Dear Wulan, untuk kompetisi foodstagram addict saat ini dilaksanakan di Instagram. Setiap foto yang masuk dalam daftar tag photo kami akan dipilih 2 pemenang setiap berakhirnya periode. Periode kedua berakhir pada 15 September 2015, nama pemenang telah diumumkan melalui instagram@plazaambarrukmo.

inbox

ralatEdisi : Agustus - September 2015

Segmen : Fashion Shoot

Judul : “Conquering it All” halaman 29

Segmen : Foto menu (bottom right) Grill US Sirloin with Croquette, butter vegetable and black pepper sauce yang benar seperti pada gambar.

PRECISELYYOUR

MOMENTDS-8 MOON PHASE

™ CHRONOGRAPH

WWW.CERTINA.COM

PLAZA AMBARRUKMO 0274-4331119

CONTENTSPLAZA AMBARRUKMO

EDISI OKTOBER - NOVEMBER 2015

PLAZA 12-17 Boys 2 Men 26-31 The Time of Your Life

EDITORIAL SHOOT 18-25 The Contender 32-39 Party with a Gentleman

FASHION PEOPLE 40-45 Kalongguh

MEN CATALOGUE 46-51 Bag | Shoes | Wallet | Watch | accessories

BOYS CATALOGUE 58-61 Bag | Shoes | Toys | Cute Accessories

BEAUTY SHOOT 52-57 Certina

PEOPLE 62-63 Deva Mahenra

CELEB TIME MACHINE 64 Celeb Time Machine

HOME & FURNITURE 66-67 7 Langkah Memaksimalkan Ruang Apartement 68-71 Furniture Catalogue

FOODTORIAL 74-75 Japanese Shabu-Shabu 76 Orangeberry Crush77 Beerschelada78-79 Hot Stone Steak80 When Latte Meet Cinnamons81 J.Cronut Choco Forest82 Nasi Ayam Betutu83 Gindara O’ Madonna

REVIEWS 84-85 Music | Movies 86-87 DefinitiveMen’sMovieCollection88-89 Books |Gadget

ZODIAK 90 Zodiak

JOGLOSEMAR 94-99 Jogja Capture 100-103 Hospitality 104-108 Jogja Corner : Adventure in Jogja109 Cultural Event 110-111 Jogja Map

DIRECTORY112-116 Floor Directory117 Facilities & Important City Calls118-119 Pick Up Point & Next Edition

CONTENT

8| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

12-17

40-45

18-25

62-63

32-39

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |9

{ it’s a man’s world }

PLAZA

PLAZA

Hidup adalah apa yang terjadi saat kita membuka mata di pagi hari hingga saat menutup mata di malam hari. Setiap tahapannya memiliki ceritanya masing-masing yang harus dilewati. Mengutip ungkapan bijak, pada akhirnya bukan berapa tahun seorang pria hidup di dunia, tetapi bagaimana ia ‘memberikan

hidup’ dalam deretan tahun-tahunnya di dunia ini.

Boys to Men

Hidup seorang pria sejak ia melihat dan mengenal sosok orangtua dan keluarga. Dari situlah satu demi satu pengalaman dalam bentuk kesenangan terekam dalam memorinya, yang akan dibawa sampai tua. Ya, masa kecil memang harus menyenangkan. Itulah mengapa taman kanak-kanak adalah tempat bermain dan belajar, bukan belajar dan bermain. Karena dalam era masa keemasan, banyak pembelajaran yang didapat dari saat anak bermain.

Menjadi anak-anak berarti masanya mengeksplorasi lingkungan. Lingkungan menjadi sarana luas bagi mereka untuk belajar tentang berbagai hal. Eksplorasi ini akan memicu anak aktif bergerak serta meningkatkan rasa ingin tahu terhadap berbagai aspek kehidupan. Dari sini akan terlihat minat, bakat dan potensi anak.

Saat bermain adalah saatnya setiap anak bersosialisasi. Semua hal yang diperoleh anak akan memperkaya pengalaman emosional anak, serta sarana untuk belajar mengekspresikan perasaannya. Semakin baik kecerdasan emosional anak, semakin baik pula penyampaian rangsang antar sel-sel saraf pada otaknya.

Namun dari semuanya, hal yang paling perlu dijaga adalah kesehatan anak. Olahraga atau latihan fisik tidak hanya membuat tubuhnya sehat, tetapi juga membuatnya. Selain sirkulasi oksigen, gula dan zat gizi menjadi lancar ke seluruh tubuh dan otak, olahraga juga akan memicu produksi hormon untuk sel saraf. Dengan tubuh sehat, anak memiliki kesempatan untuk belajar berbagai hal, serta mengeksplorasi potensi kecerdasan dalam dirinya dengan maksimal.

The Playground EraPLAZA

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |13

Masa remaja adalah masa dimana perasaan dan emosi tidak stabil. Masa dimana muncul kegelisahan akibat adanya berbagai pertentangan dalam dirinya. Disaat yang bersamaan, mereka mulai menyukai aktivitas berkelompok dan mencoba sesuatu yang baru. Anak usia remaja ibarat kendaraan dengan rem yang masih blong, tanpa punya cukup kekuatan untuk menolak atau setidaknya berkata ‘tidak’ terhadap hal-hal yang berpotensi merusak.

Penyebabnya bisa macam-macam. Rasa solidaritas yang tinggi terhadap teman-temannya, misalnya. Bagi seorang remaja ada kecemasan dianggap sebagai pecundang kalau tidak mengikuti segala hal yang teman-temannya lakukan. Apalagi, jika ditambah dengan dorongan dan ajakan yang intens dari sesama kawannya. Istilah “bullying” menjadi hal yang sering didengar saat ini.

Luaskan pergaulan namun tetap dekat dengan keluarga adalah cara untuk melalui fase ini dengan baik. Loyal pada sahabat itu baik, tetapi loyal pada keluarga tetaplah paling penting. Seperti yang dikatakan Don Vito Corleone di film ‘The Godfather’ : “Because a man who doesn’t spend time with his family can never be a real man”. Cobalah segala sesuatu yang positif dan memberi pengaruh positif, apapun bentuknya : hobi, kursus, perlombaan dan lain sebagainya.

Tantangan lain di era sekarang adalah teknologi yang semakin canggih. Dunia sosial media dengan cepat memberikan pengaruh pada pergaulan dan daya pikir penggunanya. Ikuti perkembangan teknologi dengan sebijak mungkin, karena memahami teknologi tidak berarti harus menjadi kecanduan padanya.

The Teenage Dream

PLAZA

14| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

“Maturity is when your world opens up and you realize that you are not the center of it”. Pepatah ini dengan tepat menggambarkan bagaimanakah seharusnya seseorang disebut telah memasuki masa dewasa. Tidak seperti masa remaja apalagi anak-anak, kini Anda bukanlah pusat perhatian dunia. Bukan waktunya lagi meminta orang lain menuruti kata anda, tetapi saatnya Anda belajar memberikan perhatian pada sekitar.

Kedewasaan seorang pria dimulai dari kemampuannya untuk berbicara mengungkapkan pikiran dan perasaannya dengan baik. Ciri khas seorang yang dewasa juga dapat dikenali dengan kemampuan ‘diam aktif’nya. Yaitu kemampuan untuk menahan diri dalam berkomentar. Orang yang memiliki kedewasaan dapat dilihat dari sikap dan kemampuannya dalam mengendalikan lisannya.

Disaat yang sama, kemampuan untuk mendengarkan juga harus dilatih. Dunia sudah terlalu penuh diisi oleh orang yang pintar berbicara, tetapi sangat kekurangan akan orang-orang yang mampu (dan mau) mendengar. Kelemahan kita adalah kebiasaan mendengar untuk menjawab, bukan mendengar untuk memahami.

Secara alami, pria memang terlahir dengan sifat mandiri. Mereka terbiasa membuat keputusan sendiri dan menjalani hidup dengan cara yang mereka yakini. Bagi mereka, bebas adalah melakukan apa yang mereka inginkan tanpa ada orang lain yang akan menghakimi atau mengkritisi pilihan mereka. Komitmen dengan pasangan membuat pria merasa dibatasi. Inilah saatnya berani untuk mencoba memulainya.

The Mature SignaturePLAZA

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |15

Memasuki masa pernikahan dan rumah tangga, tiga buah tanggung-jawab akan disematkan pada Anda. Sebagai seorang suami, sebagai seorang ayah dan tentu saja tanggungjawab terhadap diri pribadi yang tidak bisa dikesampingkan. Ketiganya harus bisa berjalan seimbang, walau ada kalanya salah satu harus diutamakan dari yang lainnya.

Pria manapun pasti akan senang mendapatkan wanita yang rela melakukan apapun demi menyenangkan pasangannya. Akan tetapi jangan sampai Anda lupa bahwa wanita pun punya hak untuk mendapatkan yang ia butuhkan. Pahami ini dan tugas sebagai suami akan berjalan dengan mulus. Ingatlah untuk berjanji akan terus membahagiakan.

Begitu juga saat bertugas sebagai seorang ayah. Para Ayah adalah model peran bagi anak-anaknya, entah mereka menyadarinya atau tidak. Lewatkanlah waktu bersama anak. Upayakan selalu untuk mendengar. Terlalu sering satu-satunya waktu seorang ayah berbicara banyak kepada anak-anaknya adalah ketika mereka melakukan suatu kesalahan.

Ayah dapat mengajari anaknya tentang apa yang penting dalam kehidupan ini dengan mendemonstrasikan kejujuran, kerendahan hati, dan tanggung jawab. Sadarlah bahwa tugas sebagai ayah tidak akan pernah selesai. Bahkan setelah anak-anak besar dan siap meninggalkan rumah pun, mereka akan tetap mencari nasihat dari Ayahnya. Semua itu akan terjadi jika Anda mampu memimpin dengan cinta dan mendisiplinkan dengan kasih.

The Family Man

PLAZA

16| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

Ibarat sebuah perjalanan, ada saat dimana Anda harus berhenti untuk memulai lagi perjalanan berikutnya. Titik ini kita kenal dengan nama masa pensiun (retirement). Ada yang memutuskan untuk pensiun karena memang usianya sudah masuk dalam kriteria tersebut, ada pula orang yang memutuskan untuk pensiun karena memang keinginan pribadi.

Idealnya masa pensiun adalah masa yang menyenangkan. Anda tinggal menikmati waktu luang dengan keluarga, menyalurkan hobi atau bergabung dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Banyak yang bilang masa pensiun adalah masa ‘golden age’. Dan untuk memasukinya, Anda harus sudah menyiapkannya dengan baik.

Banyak orang menganggap yang dibutuhkan saat kita pensiun atau memasuki hari tua adalah dengan mempersiapkan sisi finansial. Padahal persiapan mental juga sangat penting.

Ketika dari segi finansial Anda tercukupi, namun mental tidak mendukung, kemungkinan besar finansial Anda akan terkuras lebih banyak untuk pengobatan karena sakit yang diakibatkan stres ataupun karena melakukan pengeluaran belanja yang tidak terkontrol.

Seseorang bisa disebut berada dalam level ‘golden age’ ketika ia bisa mempertahankan standar hidupnya sama seperti sebelum ia pensiun. Sebagian orang mungkin melihat fase pensiun sebagai bencana. Tetapi sebaliknya, pensiun menjadi berkah dalam hidup Anda ketika Anda bisa menikmati kebahagiaan sekecil apapun yang datang kepada Anda. Biarlah semua itu datang secara alami dan tidak dipaksakan, tetapi tetap persiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

The Golden AgePLAZA

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |17

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Yasmine Sani PawitraTalent : Quentin (21mm Jakarta)MUA : Indah NympheaVenue : Kelas Pagi Yogyakarta. Jl. Brigjend Katamso. Prawirodirjan GM II / 1226

The Contender

Denim Jacket by Levi’s Rp2.999.900Plaid Shirt by Wrangler by Centro Departement Store Rp459.000Denim pants by Levi’s Rp799.900Boots by Bata Rp449.000Sunglasses by Rayban by Optik Seis Rp3.710.000Backpak by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp499.500Navy Belt by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp249.000Watch by Watch Club Rp3.080.000

Denim Shirt by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp449.900T-shirt by Hardware Rp168.000Denim pants by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp749.000Boots by Bata Rp449.000Sunglasses by Rayban by Optik Seis Rp4.140.000Backpak by Bata Rp349.000Navy Belt by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp249.000

Denim Shirt by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp449.000Polo Shirt by Salt n Pepper Rp259.000Denim pants by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp749.000Watch by Watch Club Rp3.080.000

Jacket by Boom Boogie by Centro Departement Store Rp549.000Plaid Shirt by Wrangler by Centro Departement Store Rp449.000

Beanie by Art Fashion by Centro Departement Store Rp65.000Denim Shirt by Hardware Rp368.000

Denim shirt by Wrangler by Centro Departement Store Rp549.000 Denim pants by Lee Cooper by Centro Departement Store Rp449.900Glasses by Rayban by Optik Seis Rp2.030.000

Semua pria memerlukan satu masa dimana mereka merasa menemukan sebuah momen bahwa mereka benar-benar lengkap dan hidup. Saat dimana semua hal terasa sejalan : keluarga, karir, asmara, pertemanan hingga dengan dirinya sendiri. Butuh usaha ekstra keras untuk menyeimbangkannya, tetapi

hasil akhirnya sungguh sangat sepadan.

THE TIME OF YOUR LIFE

“There’s something unpredictable but in the end was right. I hope you find the time of your life” - Greenday

PLAZA

Menyeimbangkan antara hidup Anda dengan keluarga berarti sebuah usaha untuk membuat hubungan keluarga menjadi kuat dan harmonis. Tidak ada sebuah keluarga yang sempurna seratus persen. Tetapi semua bisa diusahakan asal semua anggota keluarga mau ikut berkontribusi bersama-sama.

Hal yang paling utama adalah selalu usahakan untuk menciptakan waktu untuk dapat berkomunikasi dengan cara apapun. Paling ideal tentu saja saat makan malam. Tapi realitanya harus diakui, karena tuntutan pekerjaan terkadang saat malam tiba pun belum tentu semua anggota keluarga telah berkumpul di rumah. Manfaatkan teknologi ponsel bisa salah satu solusi.

Jika Anda adalah orang tua, sebaiknya tidak memberikan jadwal yang terlalu padat kepada anak untuk mengikuti les ini dan itu, hanya agar Anda tidak merasa bersalah karena Anda tidak memiliki waktu untuk buah hati Anda. Walau saat ini banyak tempat yang berkualitas sebagai tempat penitipan anak, tetapi tetap saja seperti namanya : penitipan, maka tempat utama anak adalah di rumah.

Hal yang paling utama dari keseimbangan hidup dan keluarga adalah tingkat stres yang lebih rendah untuk semua anggota keluarga. Para orangtua cenderung akan tidak mengalami rasa bersalah ketika mereka menemukan keseimbangan karena mereka memiliki waktu yang cukup untuk keluarganya. Dengan demikian tingkat stress akan berkurang, dan masalah kesehatan juga akan dapat dihindarkan.

HIDUP & KELUARGA

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |27

PLAZA

Menyeimbangkan kehidupan dengan pekerjaan berarti kita berusaha menciptakan waktu yang cukup untuk dihabiskan dengan orang-orang (atau kegiatan) yang paling penting bagi kita, serta memiliki pekerjaan yang layak untuk memenuhi kebutuhan keuangan dan ego kita. Sebuah hal yang tidak mudah, tetapi seperti slogan “Work hard, play hard”, bekerja juga harus dilakukan dengan hati yang senang.

Hal pertama yang harus dihindari adalah : kelelahan. Ingatlah bahwa bekerja keras tidak sama dengan bekerja cerdas. Menghabiskan banyak waktu di tempat bekerja bukan langsung jaminan Anda adalah pekerja atau karyawan yang baik. Bahkan lembur bisa jadi adalah pertanda bahwa manajemen waktu Anda kurang baik. Buatlah selalu skala prioritas dalam pekerjaan.

Hilangkan pemboros waktu di tempat kerja, yang berarti membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan selama jam kerja untuk bermain sosial media (Facebook, Twitter, Instagram) termasuk juga belanja di online shop. Bahkan hal-hal seperti menelepon untuk kepentingan pribadi, memeriksa saldo bank adalah pemboros waktu yang tidak dipikirkan banyak orang, tetapi dapat membuat hari kerja Anda lebih lama dari yang sebenarnya.

Jadwalkan waktu untuk hal yang Anda sukai, bisa meliputi hobi atau hal lainnya yang Anda sukai. Buatlah rencana dengan orang lain selain teman kantor Anda. Ingatlah bahwa hidup Anda yang sesungguhnya justru yang ada di luar kubikel dan ruang kerja. Cobalah tempatkan rencana ini dalam kalender agar Anda memiliki semangat karena ada satu hal yang dinantikan setiap minggunya atau bahkan setiap harinya.

HIDUP & PEKERJAAN

28| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

PLAZA

Di dunia yang semakin keras ini, kadang kita sering mengalahkan kehidupan cinta dan memenangkan kehidupan karir. Sepertinya keduanya adalah dua hal yang tidak bisa disatukan agar bisa berjalan beriringan. Padahal seharusnya hubungan asmara Anda bisa menjadi pemantik yang manis agar semangat Anda dalam bekerja dan bahkan dalam hidup ini selalu menyala.

Sediakan selalu waktu khusus untuk pasangan. Jika tidak tersedia, maka ciptakan waktu itu. Bisa di akhir pekan atau di waktu-waktu mendadak yang tidak direncanakan sebelumnya. Namun jangan lupa, quality time ini benar-benar harus berkualitas. Lupakan sejenak segala kesibukan Anda saat bersamanya, agar waktu itu memang spesial Anda ciptakan untuk berdua.

Cobalah mulai libatkan pasangan dalam pengambilan keputusan. Anda bisa meminta bantuan atau pendapatnya untuk menyelesaikan masalah Anda. Dengan begitu, pasangan Anda merasa senang karena merasa penting. Memang bukanlah pasangan adalah salah satu orang yang penting bagi Anda?

Bersikaplah terbuka tentang keadaan Anda. Kadang karena kesibukan, Anda tidak sempat untuk menghubungi pasangan Anda. Untuk itu, berikan pengertian kepadanya agar tidak curiga dan mudah marah. Jelaskan juga seberapa sibuk kegiatan Anda. Bila perlu ajak pasangan untuk menenami Anda . Tidak ada salahnya untuk meminta ia memeluk Anda ketika sedang sibuk dengan laptop kerja. Tidak ada perasaan yang lebih indah selain perasaan dibutuhkan.

HIDUP & HUBUNGAN ASMARA

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |29

PLAZA

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua manusia adalah mahluk sosial. Kita tidak bisa hidup sendiri (walau mungkin kita merasa saat sedang sendirian kita justru merasa lebih mendapatkan ketenangan). Kebersamaan dan kehangatan dari hubungan pertemanan diperlukan untuk menyeimbangkan hidup sebagai makhluk sosial tersebut.

Jarak bukanlah sebuah halangan untuk mempererat hubungan pertemanan jarak jauh. Manfaatkan fasilitas di dunia maya yang sudah sedemikian canggih. Ingin hal yang lain? Jika Anda dan teman hobi baca buku, buatlah klub buku jarak jauh dengan internet. Bangun komunikasi melalui email dengan teman Anda, mengenai buku yang baru saja selesai Anda baca.

Jika bertemu fisik adalah pilihan Anda, cobalah pilih Minggu pagi untuk bertemu. Ajak teman Anda berolahraga pagi yang dilanjutkan dengan sarapan bersama. Perbincangan seru berawal dari suasana santai ini. Sementara waktu, singkirkan telepon Anda, bangun percakapan dua arah yang menyenangkan bersama teman-teman Anda.

Jangan lupa untuk luangkan waktu membuka-buka lagi daftar nama di ponsel Anda atau daftar sahabat di akun Facebook. Siapa tahu ada teman yang sudah belasan tahun tidak tersapa. Jadwalkan waktu bertemu teman lama atau teman jauh minimal satu tahun sekali. Buat rencana pertemuan seharian, dan nikmati keakraban yang membuat hidup Anda lebih menyegarkan.

HIDUP & PERSAHABATAN

30| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

PLAZA

Memiliki “Me Time” akan meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Tidak semua orang bisa tetap tenang saat berduaan dengan dirinya sendiri. JIka Anda mampu menyingkirkan gangguan dan tidak terdistraksi lagi oleh banyak hal, konsentrasi Anda akan terlatih dan meningkat tajam. Dengan begitu kinerja Anda juga meningkat.

Saat berbicara pada diri sendiri, Anda bisa menemukan kembali apa yang sesungguhnya Anda mau. Ketika Anda berada dalam kelompok, selalu ada kemungkinan Anda untuk ‘mengikuti arus’ dengan suara kebanyakan. Lain halnya jika Anda sedang sendirian. Disini hanya ada Anda. Gunakan waktu untuk bisa berkomunikasi dengan diri sendiri, dan menemukan kembali apa yang Anda mau.

Anda bisa memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang hidup dengan menghabiskan waktu sendirian Anda. Anda akan bisa menilai kembali berbagai hal yang selama ini mungkin luput dari pikiran : dengan siapa Anda memang ingin menghabiskan waktu? Saat-saat seperti ini, Anda juga akan lebih menghargai hubungan yang sedang Anda jalin saat ini.

Terus-terusan bekerja akan membuat otak tidak mendapatkan kesempatan untuk beristirahat. Sayangi otak dah hati Anda karena Tuhan menciptakannya untuk Anda hanya sekali untuk seumur hidup. Agar pikiran kembali fokus, Anda butuh “me time” tanpa gangguan sedikit pun. Percayalah, kesendirian mampu merevitalisasi tubuh dan pikiran.

HIDUP & DIRI SENDIRI

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |31

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Yasmine Sani PawitraTalent : Arpi (21mm Jakarta) & JanuMUA : Dian CaritaLocation : Koi5 Studio

ARIESANTHIby Tyas Santhi FatmasariDayu Asri No. 7 Gg Dayu UtamaRT 02 / RW 27 Jl. Kaliurang Km 8.9 Yogyakarta0819 1488 7667

PARTYWITH AGENTLEMAN

ARPIFlare Songket Dress by Ariesanthi Price By RequestEarrings by Leova Rp125.000Red Ring by Leova Rp165.000Diamond Bracelet I by Leova Rp120.000Diamond Bracelet II by Leova Rp125.000Red Pumps by Rotelli Rp1.499.000Gold Clutch by Bellagio Rp549.000

JANUSilver Suit by Izzue Rp649.000Silver Pants by Izzue Rp249.000Grey Shirt by Izzue Rp259.000Black Tie by Izzue Rp129.000Shoes by Everbest Rp1.499.000

ARPI Crème Songket Dress by Ariesanthi Price By RequestEarrings, Art Fashion by Centro Departement Store Rp189.000Pearl Headband, Art Fashion by Centro Departement Store Rp40.000Oversized Ring by Donini Rp399.000Pearl Bracelet, Ballin by Centro Departement Store Rp289.000Pearl Bracelet, Ballin by Centro Departement Store Rp289.000

ARPI Boho Songket Dress by Ariesanthi Price By RequestEarrings, Madonna by Centro Departement Store Rp149.000Blue Stone Ring by Leova Rp145.000Gold Cluth by Donini Rp1.299.000

ARPI Crème Songket Dress by Ariesanthi Price By RequestEarrings, Art Fashion by Centro Departement Store Rp189.000Pearl Headband, Art Fashion by Centro Departement Store Rp40.000Oversized Ring by Donini Rp399.000Pearl Bracelet, Ballin by Centro Departement Store Rp289.000Pearl Bracelet, Ballin by Centro Departement Store Rp289.000

JANU Blue Suit by Black Code Rp1.750.000Navy Shirt, Wood by Centro Departement Store Rp379.000Black Tie by Izzue Rp129.000Shoes by Everbest Rp1.499.000

ARPI Bell Sleeves Songket Dress by Ariesanthi Price By Request

Earring by Leova Rp189.000Diamond Bracelet by Leova Rp565.000

Ring Ballin by Centro Departement Store Rp189.000Nude Sandal by Rotelli Rp1.499.000

Bejewelled Clutch by Donini Rp1.299.000

ARPIMermaid Songket Dress by Ariesanthi Price By RequestEarrings, Art Fashion by Centro Departement Store Rp179.000Pearl Choker, Art Fashion by Centro Departement Store Rp215.000Diamond Bracelet I by Leova Rp169.500Diamond Bracelet II by Leova Rp445.000Red Pumps by Rotelli Rp1.499.000Black Fur Clutch by Bellagio Rp549.000

JANU Black Suit by Black Code Rp1.850.000Shirt, Wood by Centro Departement Store Rp389.000Black Tie by Izzue Rp129.000Shoes by Otani Rp1.480.000

JANU Light Grey Suit by Black Code Rp1.650.000

Shirt Polo by Ralph Lauren Rp799.000Red Tie by Black Code Rp150.000

Shoes by Otani Rp1.480.000

Setiap helai kain batik memilik bermacam kisah. Semuanya tersaji dalam corak yang dibuat dari hasil olah pikir dan rasa para pembuatnya. Satu motif kain akan memiliki ‘kisah’ yang berbeda dengan kain lainnya.

Seperti yang pernah dikatakan oleh seorang penyair internasional Silke Behl, bahwa batik adalah tulisan, didalamnya ada puisi tersendiri. Hal ini juga yang dipercaya penuh oleh desainer Anthok Kalarie melalui media sarung batik pria Kalongguh.

Kain sarung telah lama menjadi sahabat para pria dalam berbusana. Kali ini, Anthok Kalarie mencoba menampilkan rancangan motif batik didalamnya. Tampil dengan desain serta model berbeda dengan sarung batik yang biasanya ada di pasaran, kain sarung terlihat lebih bergaya ditangannya. Menggunakan kain khusus yang diproduksi sendiri dengan kombinasi khusus yaitu motif Cuwiri sebagai motif warisan leluhur masyarakat Krapyak Pekalongan.

Batik memang sudah lama menjadi kecintaan Anthok Kalarie. Pria kelahiran 8 Maret 1980 ini besar di Pekalongan sehingga ketertarikannya terhadap batik dan tenun sangat besar. Karena itulah ia menjadikan batik sebagai ciri khas dari setiap karyanya yang simpel namun unik. Apalagi saat ini banyak sekali motif batik baru yang hadir dari beragam penemuan, penelitian atau keisengan yang muncul tiba-tiba.

Hal ini yang membuat Kalongguh berbeda. Semua proses pembuatan produk Kalongguh dibuat dengan tangan (handmade), sesuai dengan unsur utama yang dipegang kuat dan menjadi ciri khas Batik Kalongguh yaitu etnik, casual dan tradisional. Sebagai pelopor sarung batik berukuran besar di Indonesia, Kalongguh percaya bahwa batik sebagaimana puisi adalah tulisan. Tulisan mampu menembus ruang dan waktu yang menjadikannya tak lekang dimakan waktu.

KALONGGUHMembaca Puisi dalam Setiap Helai Batik

FASHION PEOPLE

Kalongguh(Batik Xoxa)Jl. Prisma I no. 05,Perum Limas Indah, Krayap, Pekalongan0812 2444 4414

Blue Pendant Necklace by San Marco by Centro Departement Store Rp295.000Beads Bracelet by San Marco by Centro Departement Store Rp145.000Abadino Blue Bracelet by Wakai Rp59.000Nao Shoes by Wakai Rp469.000

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Akib AryouTalent : Ravi (21mm Jakarta)MUA : Indah NymphaeaWardrobe : Kalongguh by Anthok KalarieLocation: Kelas Pagi Yogyakarta

Multicolored Bone Necklace by San Marco by Centro Departement Store Rp880.000Green Pendant Necklace by San Marco by Centro Departement Store Rp495.000Bronze Cuff Bangle by San Marco by Centro Departement Store Rp245.000Lanza Bracelet by Wakai Rp29.000

Necklace by San Marco by Centro Departement Store Rp295.000Cuff Bangle by San Marco by Centro Departement Store Rp245.000Galeana Shoes by Wakai Rp529.000

Broken White Bone Necklace by San Marco by Centro Departement Store Rp880.000Ivory Bracelet by San Marco by Centro Departement Store Rp225.000

Orange Necklace by San Marco by Centro Departement Store Rp695.000Geometric Bracelet by San Marco by Centro Departement Store Rp165.000

Hector Rope Bracelet by Wakai Rp49.000Umikaze Shoes by Wakai Rp529.000

Document Case by Byford Rp3,999,000 Mens Belt by Byford Rp799,000 Giorgio Armani Glasses Black by Optic Seis Rp3,520,000 Mont Blanc Perfume by C&F Perfumery Rp880,000 Versace Watch by Watch Club Rp27,500,000 Oxford Black Shoes by Bata Rp349,000 Tie by The Executive Rp149,000 Socks by The Executive Rp29,900 Nokia 930 by Nokia Plaza Ambarrukmo Rp7,249,000

MAN IN BLACK

MAN CATALOGUE

Oxford Brown Shoes by Bata Rp399,000 Hugo Sling Bag by Hush Puppies Rp1,099,000

Socks by The Executive Rp29,900 Police Icone Perfumme by C&F Perfumery Rp600,000

Jaguar Watch by Watch Club Rp6,490,000 Byford Belt by Byford Rp799,000

Giorgio Armani Glasses by Optic Seis Rp4,280,000

ELEGANT BROWN

MAN CATALOGUE

Carve Sunglasses by Planet Surf Rp450,000 Converse All Star Maroon by Sport Station Rp499,000 Rip Curl Snap Back Cap by Planet Surf Rp269,000 Swatch Watch by Watch Club Rp1,570,000 Breaker Wallet by Planet Surf Rp349,000 Infantry Backpack Army Green Juice Matic by Planet Surf Rp499,000 Ralph Lauren Red Intense Perfumme by C&F Perfumery Rp1,200,000 Clutch Maroon Hardware by Hardware Rp198,000

THE UNITED OF GREEN AND MAROON

MAN CATALOGUE

DC Shoes Switch Navy by Quiksilver Rp1,049,000 Sunglasses Blue Emporio Armani by Optic Seis Rp2,068,000

Nokia 540 Dual Sim Card by Nokia Rp1,999,000 Lotus Watch Limited Edition by Watch Club Rp8,580,000

Pet by Izzue Rp179,000 Navy Blaze by Quiksilver Rp495,000

CASUAL NAVY BLUE

MAN CATALOGUE

MAN CATALOGUE

Trailer Men Boots Spyderbilt by Planet Surf Rp2,799,000 Tripper Static Pack Bag by Planet Surf Rp899,000 Syal Black White by The Executive Rp149,000 Hat by Izzue Rp179,000 Socks Outdoor by Bata Rp19,900 BlkSalvSil Quiksilver Watch by Quiksilver Rp4,080,000

READY TO HIKE

MAN CATALOGUE

Reebok Court Vision Tennis Shoes by Sport Station Rp699,000 Reebok Wrist Band by Sport Station Rp39,000 Reebok Head Band by Sport Station Rp49,000

Sunglasses Super Dry Blue by JM Optic Rp1,500,000 Reebok Bottle by Sport Station Rp69,000

Police To Be Deodorant by C&F Perfumery Rp200,000 Tous In Sport Perfumme by C&F Perfumery Rp780,000

Lotus Watch by Watch Club Rp2,640,000 Deep Jungle Quiksilver by Quiksilver Rp1,495,000

WIMBLEDON-SPORTY TENNIS

RAVIShirt by Hardware Rp298.000Two Tone Sweater by Ambrogio by Centro Departement Store Rp249.500Watch by Certina by Watch Club Rp7.690.000

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Akib AryouAst. Stylist : Yasmine PawitraTalent : Quentin, Ravi (21mm Jakarta)MUA : Dian CaritaLocation : Koi5 Studio, Yogyakarta

THE TIME KEEPERS

QUENTINNavy Shirt by Izzue Rp279.000

Striped Sweater by Izzue Rp359.000Watch by Certina by Watch Club Rp8.790.000

QUENTINBlue Textured Sweater by Ambrogio by Centro Departement Store Rp249.500Grey Coat by Ambrogio by Centro Departement Store Rp799.000Watch by Certina by Watch Club Rp6.590.000

RAVINavy Turtleneck Sweater by Ambrogio by Centro Departement Store Rp249.500Two Tone Coat by Ambrogio by Centro Departement Store Rp799.000Watch by Certina by Watch Club Rp13.900.000

RAVI Sweater by Woods by Centro Departement Store Rp399.000

Grey Coat by Ambrogio by Centro Departement Store Rp799.000Shirt by Hardware Rp298.000

Watch by Certina by Watch Club Rp11.150.000

QUENTIN Grey Linen Shirt by Hardware Rp298.000Navy Linen Coat by Wood by Centro Departement Store Rp279.000Watch by Certina by Watch Club Rp14.890.000

BOYS CATALOGUE

Reebok Socks by Sport Station Rp49,000 Reebok Headband by Sport Station Rp49,000 NBA Grafitt Spalding Basketball by Sport Station Rp299,000 Adidas Electrifyby Sport Station Rp1,199,000 Casio G-Shock by Watch Club Rp2,179,000 Quiksilver Backwash Bag by Quiksilver Rp995,000

BASKETBALL TIME

BOYS CATALOGUE

Sony A5000L SI by Concept Shop Rp6,500,000 DC Trase Th Shoes by Quiksilver Rp749,000

DC Woodbrook Bucket by Quiksilver Rp499,000 Quiksilver Wallet by Quiksilver Rp225,000

Quiksilver Sunglasses by Quiksilver Rp1,195,000 Cartina Watch by Watch Club Rp9,580,000

LET’S GO TO THE BEACH

Cambridge Leather Midnight Tan Rip Curl by Planet Surf Rp1,499,000 Gesper Spyderbilt by Planet Surf Rp199,000

Etnies Shoes Jameson by Planet Surf Rp899,000 Bag Canvas Brown by Bata Rp399,900

Bata Socks by Bata Rp19,900 Ray Ban Black Frame Glasses by Optik Seis Rp1,410,000

Volcom Beani by Planet Surf Rp325,000

CASUAL BOOKISH

BOYS CATALOGUE

Cambridge Silicon Rasta Rip Curl by Planet Surf Rp899,000 Vertigo Youth Cap by Quiksilver Rp195,000 Bata Canvas Bag Green by Bata Rp249,900 Bata Socks by Bata Rp19,900 Carve Bronte Sunglasses by Planet Surf Rp450,000 DC Shoes Heathrow Shoe by Quiksilver Rp829,000

OUTDOOR TIME

BOYS CATALOGUE

PEOPLE

DEVA MAHENRA

62| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

PEOPLE

TRY TO BE A GENTLEMAN

“Sebagai public figure tentu aku merasakan tuntutan untuk bisa terlihat dan tampil gaya agar tetap enak dilihat setiap saat. Aku juga bukan orang yang sangat fashionable, tapi paling tidak aku tahu beberapa perkembangan mode terbaru,” tuturnya dengan antusias. Deva menambahkan, bahwa pria tidak lagi dianggap aneh ketika sadar untuk update dengan perkembangan dunia fashion. Menurutnya, pria metroseksual adalah pria yang menjaga kebugaran tubuhnya, tampil rapi, wangi dan fashionable.

Deva juga menekankan bahwa jangan sampai ia menjadi korban mode dengan memaksakan mengikuti tren yang ada. “Kuncinya adalah aku merasa nyaman dengan pakaian yang aku kenakan. Up to date sah-sah saja, namun jangan sampai aku sendiri risih saat mengenakan busana tersebut,” ujar pria yang saat ini tengah sibuk syuting untuk serial Tetangga Masa Gitu dan presenter Enews di salahsatu TV Swasta.

Deva menekankan bahwa penampilannya yang prima tidak hanya ditunjang dengan gaya fashionable namun juga diimbangi dengan olahraga dan mengatur pola makan yang baik. “Aku selalu rutin pergi ke gym atau jogging disela-sela jadwal syuting. Tubuh yang bugar

Nama Deva Mahenra sebagai aktor pendatang baru tengah menjadi buah bibir pasca dua film terbarunya, Guru Bangsa Tjokroaminoto dan Romeo + Rinjani sukses menjadi box office nasional. Secara tidak langsung, dirinya telah

menjadi sorotan publik dan sering menjadi incaran oleh berbagai media disetiap acara. Lama-kelamaan, Deva merasakan tuntutan untuk selalu tampil prima setiap saat demi menunjang aktivitasnya.

dan sehat sangat penting untuk mengimbangi jadwalku yang padat. Bentuk tubuh yang bagus itu sifatnya bonus saja,” ujarnya sambil tertawa.

Bagi Deva, sosok pria sejati bukanlah pria yang hanya sadar akan penampilannya saja, namun juga pria yang bertanggung jawab dan mencintai keluarganya. “Peran keluarga sangat penting dalam membentuk pribadi aku yang sekarang. Aku selalu diajarkan untuk menjadi sosok laki-laki yang pantang menyerah dan konsisten dengan apa yang aku ucapkan. Di dalam lingkungan keluargaku juga dicontohkan bahwa sebagai seorang pria juga harus bisa merawat diri supaya enak dilihat,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebagai aktor muda, Deva mengidolakan beberapa aktor Hollywood seperti Brad Pitt dan Chris Hemsworth. Idolanya tersebut tidak hanya dikenal karena aktingnya yang memukau, namun juga karena image mereka sebagai family man dan jauh dari pemberitaan miring. “Aku ingin dikenal orang melalui prestasi dan karyaku yang berkualitas. Sudah bukan jamannya lagi terkenal karena gosip atau skandal. Aku yakin kerja kerasku akan berbuah manis asalkan aku mau terus belajar,” tutup pria kelahiran 19 April 1990 ini dengan bersemangat.

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |63

Memainkan peran kecil dibeberapa tayangan televisi seperti The Bernie Mac Show, My Wife and Kids dan Summerland, Taylor Lautner belum menampakan otot bisep dan trisepnya atau bahkan perut six-pack-nya. Kemampuan beladirinya pun baru diperlihatkan saat ia mendapat peran utama di film anak The Adventures of Sharkboy and Lavagirl in 3D. Sejak kecil ia sudah melatih bakat acting melalui beberapa peran iklan, aktor kelahiran 11 Februari 1992 ini pun membuktikan diri saat bermain di The Twilight Series. Berkat perannya sebagai Jacob Black, Taylor berhasil masuk nominasi dan menang dalam beberapa kategori penghargaan, seperti MTV Movie Awards dan Teen Choice Awards.

Saat memulai karir acting diusia 6 tahun, aktor tampan kelahiran 17 februari 1981 ini tak mengira dirinya bisa bertahan dan berkembang sebagai aktor Holywood. Memulai karir melalui beberapa iklan, Joseph mulai mendapat peran kecil di beberapa judul serial televisi. Setelah mendapat peran figuran di film Bethoven, perlahan Joseph mulai diperhitungkan sebagai pemain utama. Seperti film 10 Things I Hate About You, Treasure Planet, Manic hingga (500) Days of Summer. Karirnya pun semakin gemilang setelah bermain di The Dark Knight Rises, Premium Rush serta Don Jon yang ditulis dan disutradarainya sendiri.

Raut wajahnya masih terlihat imut saat bermain di Little Manhattan yang dirilis pada tahun 2005. Di tahun yang sama, aktor kelahiran 12 Oktober 1992 ini juga menunjukan bakat aktingnya sebagai Walter di film Zathura. Berkat actingnya yang bagus, Josh berhasil menyabet penghargaan Young Artist Award. Kini Josh bukan lagi aktor cilik berwajah imut, dirinya telah bertransformasi menjadi seorang aktor mumpuni dan didukung tubuh tegap berwajah tampan. Setelah mencuri hati penikmat film petualangan fantasi Journey to the Center of the Earth dan Journey 2: The Mysterious Island, Josh kembali menjadi perhatian publik saat memerankan Peeta Mellark dalam The Hunger Games.

CELEBTIME MACHINE

Taylor LautnerJoseph Gordon-Levitt

Josh Hutcherson

64| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

HOMEINTERIOR

7

Siasat selanjutnya adalah menggunakan furnitur compact. Dengan menjadikan dalam satu bentuk, furnitur compact dapat memaksimalkan ruangan milik Anda. Sehingga Anda tetap bisa menyimpan apapun dengan rapi dalam rak dan ruangan tetap terlihat lapang.

Di ruangan yang tidak nampak luas, furnitur polos atau minim motif membuat ruangan menjadi tampak lebih lapang. Sentuh ruangan dengan aksen alam, seperti tanaman atau bangku potongan kayu yang dapat berfungsi sebagai meja atau kursi. Ornamen alam dalam ruangan yang kecil dapat menambah kesegaran.

Pilih furnitur comPact

Gunakan furnitur minim motif atau Polos

Saat ini, apartemen telah menjadi salah satu alternatif pilihan sebagai tempat tinggal di kota-kota besar. Apartemen urban biasanya memiliki luas ruangan yang terbatas karena lokasinya yang berada di tengah kota, sehingga bagi yang ingin tinggal di apartemen harus pandai

mengatur ruangannya. Pilihan dekorasi menjadi hal utama untuk menyiasati agar ruangan tampak lebih luas dan menonjolkan karakter penghuni apartemen urban. Berikut cara menyiasati Apartemen Urban milik Anda:

INTERIOR

LANGKAH MEMAKSIMALKANRUANG APARTEMEN

Kita bisa memaksimalkan ruangan dengan furnitur jenis ini. Selain tampak unik juga memiliki fungsi yang banyak. Seperti kursi yang dapat berfungsi sebagai rak buku, juga kursi sekaligus meja dan untuk tempat menggantung baju.

siasati denGan furnitur berfunGsi Ganda

66| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

INTERIOR

LANGKAH MEMAKSIMALKANRUANG APARTEMEN

Tambahkan cermin dalam apartemen urban kamu. Selain sebagai tempat untuk berdandan, cermin memiliki fungsi memunculkan kesan luas. Cermin pun berfungsi menjadikan ruangan terlihat lebih terang.

Supaya sudut ruangan tetap tampak stylish dan berfungsi, bisa menggunakan sofa yang diletakkan di depan sudut ruangan. Bukan sebagai penutup, melainkan supaya sudut tersebut menjadi highlight ruangan. Selain itu, menggunakan sofa sudut juga menjadi jalan keluar untuk memaksimalkan area sudut

Ciptakan ruang maya dengan Cermin

maksimalkan sudut ruang

Selain cermin, furnitur transparan atau tembus pandang pun membantu memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas. Selain itu, karena tembus pandang nampak lebih light atau ringan ketika menjadi dekorasi apartemen dengan luas yang terbatas.

Jangan sampai membuat ruangan yang terbatas menjadi berantakan. Aturlah benda-benda kecil, seperti buku, permainan, dll di tata pada rak. Tempatkan rak di atas sofa atau di dinding kosong yang memudahkan Anda untuk mengambil dan mengembalikan benda-benda tersebut kembali ke rak.

pilih furnitur transparan

rak

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |67

68| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

STYLISH LIVING ROOMStreet Sofa Dark Brown by Informa Rp3,999,000 Storage Set by Informa Rp1,999,000 Book Case by Informa Rp3,000,000 Cushion Cover 45x45 by Informa Rp120,000 Pillow 40x40 by Informa Rp49,000 Clock Twilight by Informa Rp250,000 Photo Frame Black by Ace Hardware Rp137,000 Figurine Male Golfer by Informa Rp700,000 Figurine The Perfect Putt by Informa Rp800,000 Frame Set by Informa Rp450,000 Candle Pillar Smooth by Informa Rp45,000 Candle Pillar Smooth by Informa Rp60,000

INTERIOR

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |69

HOME INTERIOR

CASUAL LIVING ROOMSabrina Set Sofa by Informa Rp12,999,000 Coffee Table by Informa Rp6,200,000 Photo Frame 4x6 by Ace Hardware Rp83,900 Vase Red by Informa Rp300,000 Pillow 50x50 by Informa Rp59,000 Cushion Cover 50x50 by Informa Rp140,000 Photo Frame Camera Lens by Informa Rp200,000

INTERIOR

INTERIOR

LITTLE BOY BEDROOMKids Bed Bobby by Informa Rp3,699,000 Kids Bedding Set by Informa Rp1,200,000 Small Table Black by Informa Rp199,000 Skatebaord by Ace Hardware Rp157,000 Fire Truck Box Storage by Informa Rp241,000

INTERIOR

INTERIOR

CASUAL MAN BEDROOMQueen Kouki Bedset by Informa Rp23,999,000 Bedding Set by Informa Rp1,700,000 Bench by Informa Rp1,999,000 Frame by Informa Rp200,000 Blanket by Informa Rp299,000 Rubber Dumbell 2kg by Ace Hardware Rp92,900 Pillow 30X30 by Informa Rp20,000 Table Lamp by Ace Hardware Rp423,000

INTERIOR

FOODTORIAL

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

JAPANESE SHABU-SHABU

FOODTORIAL

Tak perlu jauh-jauh untuk mendatangi Negeri Sakura untuk menikmati semangkuk hangatnya shabu-shabu. Royal Ambarrukmo Yogyakarta menyajikan menu Japanese Shabu-Shabu khusus untuk Anda. Berisikan enoki mushroom, shiitake mushroom, Japanese tofu, udon,

pakcoy, Chinese cabbage, leak, Australian rib eye beef ini dihidangkan dengan memakai creamy sauce, sesame dressing, yuzu shabu pon, greated, white turnip dan chili.

FOODTORIAL

Nikmati kesegaran mocktail Orangeberry Crush dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta ini. Terdiri dari racikan Orange juice, cranberry juice,

homemade syrup dari ginger dan lime, soda water dan garnish orange yang seketika akan menghilangkan dahaga Anda.

ORANGEBERRYCRUSH

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

FOODTORIAL

Untuk Anda yang ingin mencicipi kesegaran cocktail, tak ada salahnya Anda mencoba Beerschelada persembahan Royal Ambarrukmo Yogyakarta

ini. Berisikan campuran vodka, triple shake, sour mix, grenadine syrup dan beer yang akan membuat hari Anda terasa lebih segar.

BEERSCHELADAROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

FOODTORIAL

FOODTORIAL

Untuk Anda yang masih bingung menentukan menu makan malam Anda, tak ada salahnya Anda mencoba menu Hot Stone Steak dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Anda akan

merasakan sensasi ‘do it yourself’ dalam memasak steak. 250gr US Sirloin ini disajikan di atas batu panas, sehingga Anda bisa dengan mudah memilih tingkat kematangan sesuai selera. Disajikan langsung dengan tiga pilihan sauce, antara lain: mushroom sauce, blackpaper sauce dan mustard sauce. Akan lebih lengkap apabila santap malam Anda ditemani dengan segelas red wine dan whiskey.

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

HOT STONE STEAK

Awali hari Anda dengan secangkir kopi untuk membuat hari-hari kian bersemangat. Starbucks yang terletak di Ground Floor Ambarrukmo Plaza ini menyediakan beragam sajian kopi dengan

cita rasa internasional. Untuk breakfast, Anda bisa mencoba menikmati secangkir Vanilla Latte yang lembut dan creamy ditemani dengan crunchy-nya Cinnamons Roll.

WHEN LATTEMEETCINNAMONS

STARBUCKS

FOODTORIAL

J.CRONUTCHOCO FOREST

Terletak di Ground Floor Ambarrukmo Plaza, J.Co Donuts & Coffee hadir dengan menyajikan aneka rasa dan varian donuts. Anda bisa

mencoba untuk memilih menu yang menyegarkan seperti Ice Chocolate dan kerenyahan J.Cronut Choco Forest. Bagi Anda para pecinta keju, Anda bisa memilih Cheesecakelicious. Selain itu masih ada deretan rasa Tiramissu, Avocado Dicaprio, Green Tease dan Dasling Queen.

J.CO DONUTS & COFFEE

FOODTORIAL

82| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

Nikmati pedasnya ayam goreng yang disajikan bersama dengan sambal matah, plecing kangkung, sambal penyet, kacang

goreng yang dapat Anda temukan dalam menu Nasi Ayam Betutu untuk menu makan siang Anda. Jangan lupa juga untuk menikmati kesegaran Ice Lapangan Tembak yang berisikan aneka buah-buahan seperti nanas, melon dan leci, ditambah dengan selasih, rumput laut, cincau dan kolang-kaling untuk melengkapi santap siang Anda.

BAKSO LAPANGAN TEMBAK SENAYAN

NASI AYAM BETUTU

FOODTORIAL

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |83

GINDARA O’MADONNANikmati sajian istimewa dari Hot Meals, Gindara O’Madonna untuk menu

santap siang Anda. Ikan gindara yang mempunyai banyak manfaat ini, anatara lain mampu meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan

perlindungan dari kanker dan mampu membantu menyembuhkan tifus dan demam berdarah ini disajikan dengan smokey soy rice dan sunny side up. Untuk minuman, rasakan kesegaran Deep Blue Sea yang berisikan creamy strawberry jelly dan dipadukan dengan passion blue soda.

HOT MEALS

FOODTORIAL

MUSIC

Rp384.000

Rp345.000

Rp99.000

Rp376.000

Celloverse memiliki rekor raihan 100 juta viewers di YouTube, 2 pemain biola asal Kroasia ini memang menjadi fenomena baru di dunia musik, terutama musik klasik. Kini lewat album ketiganya, 2CELLLOS kembali menampilkan aransemen unik versi mereka untuk lagu-lagu populer dari setiap masa. Mulai dari karya Paul McCartney “Live and Let Die”, Sting “Shape of My Heart”, Sting “Shape of My Heart” hingga Michael Jackson “They Don’t Care About Us” dan “Smooth Criminal” yang saat diunggah di YouTube langsung ditonton lebih dari 20 juta pengguna. Semangat Luka Sulic dan Stjepan Hauser untuk menyajikan kembali lagu-lagu klasik rock dalam format musik klasik patut diacungi jempol.

Lahir di Detroit 12 Oktober 1940, nama Ingram Washington memang tidak banyak dikenal oleh penggemar musik kebanyakan. Tapi suara beratnya sudah diakui sebagai salah satu suara terindah di dunia musik jazz. Setiap mendengar style dan presentasi bernyanyinya, kita akan teringat dengan suara Barry White. Album “Sweet ‘n Low” ini adalah kemasan ulang albumnya dari tahun 2003 lalu, dengan perbaikan kualitas sound. Mengemas 14 lagu-lagu standar dengan bonus 4 lagu minus one untuk Anda berkaraoke. Album ini sangat cocok untuk menambah atmosfer romantis, atau kami menyebutnya sebagai ‘candlelight mood music’.

Bukan termasuk album rilisan baru, tetapi jelas album ini adalah salah satu album langka yang patut dikoleksi oleh para penggemar jazz. “Like Father Like Son” ini menampilkan 8 track yang menyenangkan untuk didengar. Termasuk “Sunshine Brotherhood” yang menampilkan kolaborasi Benny dengan Barry putranya. Benny seperti mewakili gaya bermusik para senior dan anaknya menampilkan groove dari musisi muda. Sebuah kolaborasi yang jelas menampilkan harmonisasi hubungan ayah-anak yang ditunjukkan dalam melodi yang indah.

David Foster selalu memberi jaminan mutu. Berbagai peran yang ia mainkan, mulai dari penulis lagu, produser, hingga sebagai performer, membuat kita percaya akan kemampuannya yang tak terbatas itu. “The Many Sides of David Foster” merupakan koleksi 19 track yang sungguh menunjukkan karya berkelas dari sang maestro. Michael Buble, Josh Groban, Whitney Houston, Lionel Richie, Andrea Bocelli adalah beberapa penyanyi yang ikut merasakan sentuhan tangan dingin Foster. Sebagai bonus, terdapat juga satu track spesial “Let’s Groove” yang dinyanyikan Foster bersama rekan-rekan juri Asia’s Got Talent-nya Vaness Wu, Melanie C dan Anggun.

Lantai 3Plaza Ambarrukmo

CELLOVERSE2CELLOS

THE MANY SIDES OF DAVID FOSTER DAVID FOSTER

SWEET ‘N LOW INGRAM WASHINGTON

LIKE FATHER LIKE SONBENNY LIKUMAHUWA

84| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

MOVIE

the MARTIAN

the GOOD DINOSAUR

SPECTRE

LONDON hAS FALLeN

Director : Sam MendesCasts : Daniel Craig, Christoph Waltz, Ralph FiennesFilm aksi-petualangan James Bond ini menandakan keempat kalinya Daniel Craig berperan sebagai sang agen rahasia dan kedua kalinya untuk Sam Mendes menjadi sutradara setelah “Skyfall” di tahun 2012. Kali film ini Bond akan berhadapan dengan organisasi rahasia berbahaya bernama SPECTRE (SPecial Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion) sekaligus juga akan mengangkat tentang masa lalu Bond yang tak kalah misterius. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini bersama BBC Radio menyebutkan jika film ini merupakan film James Bond terakhir yang akan disutradarai oleh Sam Mendes.

Director : Peter SohnCasts : Raymond Ochoa, Jeffrey Wright, Steve ZahnPixar selama ini hampir tak pernah gagal dengan animasi yang diproduksi dan mampu membuat penonton terharu dengan cerita filmnya. Film berkisah tentang ada apa yang akan terjadi kalau ribuan tahun lalu asteroid tak menghantam bumi sehingga dinosaurus tak punah seperti sekarang. Hal ini membuat dinosaurus dan manusia hidup berdampingan. “The Good Dinosaur” sendiri mengalami banyak perubahan dari versi original, termasuk para pengisi suara yang ganti total sehingga tak ada lagi Neil Patrick Harris, Judy Greer, dan lainnya dalam daftar dubber. Gara-gara banyak yang tak sama, film ini harus mengalami pemunduran jadwal tayang hingga setahun.

Director : Ridley ScottCasts : Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig

Setelah tahun lalu kita menyaksikan Matt Damon sebagai seorang astronot yang terdampar sendirian di sebuah planet dan bersedia

melakukan apa saja untuk bertahan hidup dalam “Interstellar” karya Christopher Nolan, maka tahun ini kita akan kembali menyaksikan dirinya

sebagai sosok astronot yang kembali memiliki nasib serupa. “The Martian” diarahkan oleh sutradara kenamaan Ridley Scott dan diangkat dari novel

karya Andy Weir yang berjudul sama. Tapi, alih-alih planet antah berantah di luar sistem tata surya kita, Damon akan terdampar di planet yang

(relatif) dekat-dekat saja, yaitu Mars.

Directors : Babak NajafiCasts : Gerard Butler, Morgan Freeman, Melissa Leo

Sesuai dengan judulnya, film ini memang dibuat untuk melanjutkan keseruan dan kesuksesan film “Olympus Has Fallen” yang dibuat

dengan biaya $70 juta saja, tetapi berhasil meraup total perolehan $161 juta di seluruh dunia. Kali ini setting film berpindah ke kota London dimana

Butler, Freeman para pemeran utama di film sebelumnya harus menghadapi rencana penyerangan kota tersebut bertepatan dengan pemakaman

Perdana Menteri Inggris. Hanya Presiden Amerika Serikat, agen MI6, dan sang kepala Secret Service yang bisa menggagalkan rencana ini.

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |85

Definitive Men’s Movie Collection

SPECIAL MOVIE

Indiana Jones Series

Star Wars

The Fast & The Furious Series

Sosok pria petualang sangat lekat dengan karakter Dr.Henry Walton Jones, Jr atau yang dikenal dengan Indiana Jones. Topi fedora dan cemeti menjadi ciri khasnya. Dibuka dengan “Raiders of The Lost Ark” di tahun 1981, dilanjutkan dengan “Indiana Jones and The Temple of The Doom” (1984), “Indiana Jones and The Last Crusade” (1989) dan “Indiana Jones and the Crystal Skull” (2008). Begitu suksesnya franchise ini, bahkan tokoh Indy pun sempat dibuatkan serial televisi, wahana bermain di Disneyland hingga video games.

Bertualang, menaklukkan alam, lawan, kode rahasia hingga memahami makna persahabatan dan keluarga. Inilah film-film pilihan sepanjang masa untuk para pria di seluruh dunia.

Film sains-fiction tersukses ini adalah hasil kreasi sutradara jenius George Lucas. Dibuat sejak tahun 1977 sampai yang terakhir tahun 2005. Film ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu trilogi pertama dan trilogi kedua. Trilogi pertama dibuat sejak tahun 1977 sampai dengan 1983 (“A New Hope”, “The Empire Strikes Back” dan “Return of The Jedi”) mengisahkan tentang pejuang Luke Skywalker yang dibantu Han Solo dan saudara kembarnya Leia Organa melawan Dart Vader. Sedangkan trilogi kedua dibuat tahun dirilis tahun 1999, 2002 dan 2005 menceritakan flashback kehidupan ayah Luke (Anakin) hingga ia menjadi Dart Vader.

7 film, konflik cerita yang hampir tidak ada bedanya satu dengan yang lain, tapi tetap ditunggu dan selalu meraih sukses di setiap perilisannya. Sempat berganti sutradara bahkan pemain utama, pada akhirnya pecinta film akan selalu menganggap bahwa apapun judulnya (“The Fast & The Furious”, “2 Fast 2 Furious”, “The Fast & The Furious : Tokyo Drift”, “Fast & Furious”, “Fast Five”, “Fast & Furious 6” hingga “Furious 7”), film yang identik dengan Vin Diesel, Paul Walker, Ludacris, Tyrese dan Michelle Rodriguez ini adalah film aksi kebut-kebutan terbaik yang pernah ada.

86| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

The Godfather Trilogy

Ocean’s Series

THE RECORDS!

Bourne Trilogy

Film ini memang bukanlah film aksi petualangan seperti kelima film lainnya. Tetapi inilah film wajib tonton bagi setiap pria agar bisa ‘bertualang’ memahami arti penting dari keluarga, persahabatan dan kesetiaan dari kacamata keluarga mafia di New York. Diangkat dari novel karya Mario Puzzo, film garapan Francis Ford Coppola yang dirilis pada tahun 1972, 1974 dan 1990 ini telah meraih 9 piala Oscar termasuk dua kali gelar film terbaik plus 20 nominasi lainnya. Menjadikannya salah satu film terbaik sepanjang masa.

Ocean series adalah film yang keren. Satu kata ini layak disematkan tidak hanya karena film ini berhasil mengajak belasan aktor-aktris utama Hollywood dalam satu film, tetapi secara penggarapan dan kisahnya pun sangat menawan. Tidak banyak film yang bisa menampilkan adegan perampokan yang luar biasa keren dan jenius. Sutradara Steven Soderbergh awalnya hanya berniat membuat satu film saja yang merupakan remake film berjudul sama di tahun 1960. Namun karena ternyata sukses di luar dugaan, dibuatlah sekuelnya “Ocean’s Twelve (2004) dan “Ocean’s Thirtheen” (2007).

Total pendapatan film-film STAR WARS (termasuk teatrikal ‘’Star Wars: The Clone Wars’’)mencapai US$4.48 miliar yang menjadikannya film seri dengan pendapatan kotor terbesar keempat, di bawah seri Harry Potter, James Bond, dan The Avengers.

Hanya dibutuhkan 17 hari bagi “FURIOUS 7” hingga akhirnya meraih pendapatan US$1 Miliar dan menjadikannya film yang paling cepat meraih angka diatas 1 miliar.

Film “IndIAnA JOneS And The CRySTAl SkUll” menjadi film pertama yang disulih-suarakan ke dalam 25 bahasa di seluruh dunia.

“The BOURne UlTImATUm” disebut-sebut mendapatkan sponsor produk paling banyak dari film-film yang pernah ada. Mulai dari ponsel Nokia, Motorolla, Carphone Warehouse”, mobil (BMW, Ford, Mercedez dan Volkswagen) hingga komputer (CTX, Norton Antivirus hingga Google).

Naskah asli “The GOdFATheR” yang telah berusia 30 tahun lalu terjual seharga US$312,800 di balai lelang Christie tahun 2005 lalu, menjadikannya naskah termahal yang pernah dilelang disana.

Diadaptasi dari seri novel “The Bourne” karangan Robert Ludlum, trilogi ini berhasil memberikan pecinta film alternatif lain untuk sosok agen rahasia selain James Bond. Film pertamanya “The Bourne Identity” (2002) disutradarai Doug Liman, dan dua seri berikutnya “The Bourne Supremacy” (2004) dan “The Bourne Ultimatum” (2007) dipegang oleh Paul Greengrass. Trilogi yang total telah berhasil mengumpulkan profit $900 juta di seluruh dunia ini sering dianggap sebagai salah satu trilogi film aksi terbaik yang pernah dibuat.

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |87

BOOKS

Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama No.ISBN : 9786020316864Harga : Apa pun tantangan berbicara Anda, buku ini akan memastikan Anda menampilkan yang terbaik dengan passion, kekuatan dan kemampuan persuasif. Merangkum pengalaman seumur hidupnya dalam bidang seni komunikasi persuasif, Michael Parker menyajikan paparan berilustrasi memikat yang mengungkap prinsip-prinsip, sarana dan trik-trik yang membantu Anda menjadi pembicara yang baik. Parker adalah pelatih teknik berbicara paling berpengalaman di Inggris dan pernah menjadi pelari gawang dalam dua Olimpiade. Maka ia tahu apa yang diperlukan untuk tampil di bawah tekanan.

Penerbit : Penerbit Kompas No.ISBN : 9789797099541Harga : Rp89.000Butuh waktu selama empat tahun untuk akhirnya Andy F.Noya mau mengungkapkan kisah hidupnya di balik layar

Penerbit : Buana Ilmu Populer No.ISBN : 9786022497417Harga : Rp68.000Sejak ribuan tahun lalu, orang-orang Tionghoa menggunakan cerita bijak untuk menyampaikan pesan dan nilai-nilai kehidupan guna membangun kehidupan pribadi dan masyarakat yang lebih baik. Mencampurkan nilai kehidupan manusia dengan roh, hantu, binatang, mitologis tetapi semua itu memberi nilai-nilai positif seperti kesetiaan, keadilan, persahabatan, kejujuran dan hati nurani. Kisah-kisah tersebut terangkum di dalam buku ini, sehingga sangat cocok untuk dijaga dan diwariskan bagi setiap generasi.

Penerbit : Fantasious No.ISBN : 978602000216Harga : Rp69.900Buku ini adalah buku pertama dari trilogi Halo yang ditulis penulis muda

IT’S NOT WHAT YOU SAY, IT’S THE WAY YOU SAY IT Michael Parker

KISAH HIDUPKU Andy Noya

TIONGKOK WISE STORIES Rita Lauw Fu

HALOAlexandra Adorneto

televisi. Akhirnya pria berdarah Ambon-Belanda-Jawa-Portugis ini mau mengisahkan kisah masa kecilnya yang sulit di Surabaya, perpisahan orangtua, masa remaja di Papua hingga perjuangannya menapak karir sebagai jurnalis. Dengan gaya penuturan ‘aku’, Anda serasa bukan sedang membaca sebuah biografi, melainkan kisah hidup yang membuat Anda yakin, setiap orang termasuk Anda berhak atas kehidupan yang lebih baik.

asal Melbourne Australia ini. Mengusung kisah cinta terlarang yang mustahil bisa terjadi diantara dua mahluk yang berbeda dunia dan berbeda kepentingan. Kita tidak akan menemukan kisah cinta antara manusia dengan vampir atau manusia dengan serigala jadi-jadian, tetapi lebih dahsyat dari itu. Tidak heran jika situs Amazon menyatakan bahwa buku ini lebih hebat dari “Twilight”. Jangan lupa lengkapi juga dengan sekuelnya “Hades’” dan “Heaven”.

88| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

Saat ini sebuah jam tangan bukan lagi hanya berperan sebagai penunjuk waktu semata, namun telah menjadi bagian

dari lifestyle. Bukan hanya sebagai pelengkap penampilan, tetapi sudah menunjukkan kelas dari pemakainya. Sebuah style, sebuah pengakuan diri dan sebuah kebanggaan. Bagi para pemerhati dan pecinta jam tangan, nama CERTINA adalah sebuah acuan untuk creator jam tangan berkualitas kelas dunia.

Belum lama ini CERTINA memperkenalkan salah satu produk unggulannya DS Podium Big Size Chronograph –WRC Limited Edition. Peluncuran ini sekaligus menandai tahun ketiga dukungan perusahaan jam tangan asal Swiss ini pada FIA World Rally Championship (WRC). Seperti yang kita ketahui bersama, CERTINA telah menjadi official timekeeper FIA WRC sejak tahun 2013 lalu.

Kali ini CERTINA memberikan perpaduan jam tangan dengan desain klasik dan sporty menjadi satu. Mengusung konsep Double Security (DS), DS Podium memberikan ketahanan yang luar biasa dan tahan air hingga kedalaman 200 meter. Karena kehandalan, presisi dan inovasi merupakan hal dasar dari filosofi CERTINA sejak 1988. Tidak ketinggalan lapisan sapphire crystal yang menghiasi kedua sisi makin memperindah tampilan secara keseluruhan.

WATCH

Time in the Fast Lane.

CERTINA

DS Podium Big Size Chrono 1/100sec,WRC Limited Edition

Sesuai dengan namanya, jam tangan ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 5000 buah. CERTINA Ds Podium ini tersimpan dalam box elegan yang dilengkapi dengan sertifikat sebagai bukti keasliannya. Saatnya tangan Anda mendapatkan hadiah yang telah lama berhak didapatkannya.

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |89

LIBRA (23 SEPTEMBER-22 OKTOBER) Latihlah ketenangan diri. Dengan banyaknya urusan yang harus diselesaikan bersama, semua tergantung pada ketenangan dan fokus Anda. Asmara : Berikanlah perhatian lebih pada pasangan. Hari Baik : Rabu

SAGITARIUS(23 NOVEMBER-20 DESEMBER) Cobalah membuat beberapa rencana sebelum mengambil keputusan. Sehingga saat rencana pertama tidak berhasil, masih ada beberapa cadangan sebagai pilihan. Asmara : Setiap pertengkaran pasti dibaliknya ada pembelajaran. Hari Baik : Kamis

CANCER(21 JUNI-20 JULI)

Tanpa disadari, mengalah justru bisa lebih mudah menyelesaikan masalah daripada keinginan untuk membutikan argumennya sebagai yang paling benar. Asmara : Ada perasaan lama yang datang kembali. Hari Baik : Minggu

ARIES(21 MARET-20 APRIL)

Cobalah gali terus ide terbaik Anda. Bukan hanya karena itu dibutuhkan perusahaan, tetapi Anda juga butuh untuk membuktikan diri bahwa Anda memang pribadi pilihan. Asmara : Berkomunikasi itu ada seninya. Pelajari. Hari Baik : Sabtu

SCORPIO(23 OKTOBER-22 NOVEMBER) Jangan hindari kesempatan bertemu orang-orang baru. Kesempatan dan peluang baru bisa muncul dari sana. Anda akan terkejut akan apa yang Anda dapatkan dari sana. Asmara : Beranilah mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya. Hari Baik : Minggu

TAURUS(21 APRIL-20 MEI)

Sebagian besar sisi kehidupan Anda. Jangan lupa bersyukur dan tetap menjaga kewaspadaan. Jangan sampai terlalu merasa nyaman. Asmara : Luangkan waktu untuk bertemu walau sebentar. Hari Baik : Jumat

GEMINI(21 MEI-20 JUNI)

Jangan memberi harapan yang berlebihan. Banyak orang menyalah-artikan kebaikan sebagai memberikan harapan. Bersikaplah sewajarnya. Asmara : Ada perasaan rindu yang membuncah. Masih gengsi? Hari Baik : Selasa

CAPRICORN(21 DESEMBER-19 JANUARI)

Urailah keruwetan permasalahan yang dihadapi satu per satu. Jika tidak, maka jangan berharap semua masalah akan selesai semuanya. Asmara : Jangan muda menyerah hanya karena ada satu masalah. Hari Baik : Kamis

PISCES(19 FEBRUARI-20 MARET)

Mulai jenuh dengan hal yang sama dan itu-itu saja? Saatnya untuk membuat diri Anda keluar dari zona nyaman Anda. Ciptakan pengalaman baru. Asmara : Susah jika salah satu selalu merasa yang paling benar. Hari Baik : Jumat

VIRGO(22 AGUSTUS-22 SEPTEMBER)

Akan selalu ada orang yang mengambil keuntungan dari sifat ragu-ragu Anda. Jangan pernah memberikan kesempatan padanya. Cobalah bersikap tegas. Asmara : Saatnya memberikan variasi dalam hubungan Anda. Hari Baik : Rabu

AQUARIUS(20 JANUARI-18 FEBRUARI)

Menampilkan sisi terbaik Anda pada atasan mungkin akan dicurigai sebagai aksi mencari muka. Jangan pedulikan anggapan miring dari orang lain. Asmara : Bersikap tegaslah sesuai dengan porsinya. Hari Baik : Senin

LEO(21 JULI-21 AGUSTUS)

Beranilah berkata tidak jika memang tidak setuju dengan masukan orang lain. Jangan plin-plan apalagi jika berpengaruh pada keputusan tim. Asmara : Hanya cinta yang bisa mendamaikan benci. Hari Baik : Sabtu

ZODIAC

90| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

QUIZ WINNER

92| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

HOSPITALITY

The Ambarrukmo Heritage Site adalah salah satu kawasan bersejarah yang ada di Yogyakarta. Terdiri dari 3 bagian penting

yang meliputi Ambarrukmo Plaza sebagai pusat perbelanjaan, restorasi Kedaton Ambarrukmo dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai salah satu hotel tertua yang ada di Yogyakarta.

Didirikan pada tahun 1966 oleh Presiden Soekarno, Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang sebelumnya menyandang nama Ambarrukmo Palace Hotel ini menjadi salah satu hotel mewah dan berkelas pertama yang dibangun pada era 60an di Yogyakarta. Hal tersebut menjadikan The Ambarrukmo Heritage Site ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi yang terintegrasi tanpa meninggalkan kearifan lokal budaya Yogyakarta.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang sangat kental dengan peninggalan budaya Jawa ini memiliki beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh tamu, yaitu Jemparingan (tradisi memanah), Patehan (tradisi minum teh), Mocopatan (seni membaca puisi Jawa), latihan tari Jawa klasik dan Aceh, kelas biola untuk anak-anak, kelas suling bamboo dan angklung dan kelas yoga.

Kegiatan-kegiatan yang tersedia mulai dari hari Senin sampai Sabtu ini biasa dilakukan di area Pendopo sebagai bagian dari program CSR karena memfasilitasi komunitas yang ada di Yogyakarta. Tamu juga akan dimanjakan dengan kegiatan lainnya seperti menonton pertunjukan sendratari Ramayana, tur mengelilingi Museum Ambarrukmo yang memamerkan karya seni terbaik Jawa seperti keris dan batik, tur menaiki kereta kencana kuda yang terdapat di Museum Ambarrukmo.

ROYAL AMBARRUKMOREBORN YOUR NEW ROYAL DESTINATION

100| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

HOSPITALITY

ROYAL AMBARRUKMOREBORN YOUR NEW ROYAL DESTINATION

MEET THE NEW EXCLUSIVE MEETING STYLE

Hotel yang tercatat sebagai cagar budaya dan mempunyai nilai sejarah ini kembali melakukan renovasi besar-besaran yang

selesai pada tahun 2015. Renovasi yang meliputi up-grade interior di dalam kamar ini telah merombak 247 kamar yang terbagi kedalam 5 tipe berbeda. Manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga selalu berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik dengan kemewahan standard hotel bintang lima.

Adapun fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu adalah lobby lounge, Royal Restaurant, Merapi Executive Lounge yang terletak di lantai 8, Royal Garden, Karaton Ballroom, meeting room, kolam renang, arena bermain anak-anak, spa dan gym. Dan yang terbaru adalah ruang pertemuan mewah bernama Kasultanan Ballroom yang dapat mengakomodasi sampai dengan 2.000 orang dengan luas 1.500 m2.

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |101

HOSPITALITY

Sebagai hotel yang memiliki fasilitas ballroom dan meeting room dengan berbagai macam ukuran, Royal Ambarrukmo Yogyakarta menawarkan berbagai macam fasilitas eksklusif untuk kegiatan rapat. 10 meeting room yang terletak di Lantai 2 dan 8 ini hadir dengan desain berkelas dan nyaman yang memiliki kapasitas maksimal hanya untuk 150 orang saja.

Untuk Anda para eksekutif muda yang ingin mengadakan private meeting, Royal Ambarrukmo Yogyakarta akan menjawab kegelisahan Anda dengan menyediakan meeting room dengan ukuran yang lebih kecil dan hanya dapat menampung maksimal untuk 30 orang saja.

Ruangan meeting yang tersebar di lantai 2 dan 8 memiliki fasilitas antara lain koneksi internet (wifi), sounds system & mic, mini garden, screen, peralatan meeting sepeti note, pensil, flipchart, serta air mineral. Desain ruangan meeting juga dirancang sedemikian rupa agar nyaman terlebih

102| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

HOSPITALITY

setiap ruangan adalah ruang kedap suara. Setiap meeting room yang terletak di Lantai 2 ini memiliki pintu dan jendela menuju akses balkon dengan pemandangan taman, kolam renang dan keramaian kota Yogyakarta. Sedangkan meeting room yang terletak di Lantai 8 ini memiliki akses langsung untuk menuju Executive Lounge.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga memiliki tempat spesial lainnya yang bisa digunakan untuk kegiatan meeting, yaitu di area pendopo dan juga di Bale Kambang. Kental dengan nuansa khas Jawa, suasana meeting Anda pun akan terasa lebih unik dan lebih fresh ketika dibandingkan dengan meeting di dalam ruangan.

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |103

Pesona Merapi tidak hanya sebatas menyegarkan mata dan udaranya yang segar, tapi mempesona juga bagi para bikers. Di Dusun Turgo (terletak di sisi barat Kali Boyong), ada trek sepeda downhill yang penuh obstacle seru. Bagi bikers, trek ini sudah jadi favorit dan lintasan wajib tempur. Trek sepanjang kurang lebih 1,5 km ini memiliki lintasan berbatu, gap, drop off, serta berm dengan pemandangan hijau disepanjang lintasan. Untuk seharian bersepeda, bikers dikenai biaya Rp 5.000.

Sebaiknya, sebelum melintasi trek, ada baiknya Anda mengecek kondisi sepeda terlebih dahulu. Jangan hanya karena penasaran, keamanan diri sendiri jadi terlupakan. Pastikan helm menempel dikepala, gunakan juga kacamata khusus untuk menghindari debu dan ranting saat melintas. Body protector juga penting, karena resiko cidera main downhill cukup tinggi. Itulah sebabnya olahraga ini masuk dalam deretan olahraga ekstrim.

Turgo, SlemanDownhill

ADVENTUREin JogJa

JOGJA CORNER

104| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

Perkembangan olahraga surfing di Gunungkidul diawali dengan berdirinya Wediombo Surf Society (WOSS). Beberapa event surfing pun pernah digelar disini. Selain gugusan pasirnya yang panjang, Pantai Wediombo juga memiliki karakteristik ombak yang cocok untuk berselancar. Eksotis dengan pasir putihnya, salah satu pantai di pesisir selatan Gunungkidul, Yogyakarta ini jadi alternatif bagi para peselancar untuk menjajal adrenalinnya.

Menuju ke pantai ini juga tidak sulit, namun akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi. Jangan khawatirkan juga dengan perut lapar sehabis berselancar, karena banyak pondokan makan di pantai ini. Bagi Anda yang ingin menjajal ombak Wediombo, jangan lupa membawa peralatan surfbord sendiri. Pasalnya, jasa persewaan alat surfing masih sangat minim sekali. Jadi, pastikan peralatan surfboard dalam kondisi baik, sehingga Anda bisa menjajal ombak pantai selatan ini hingga puas.

foto: gunungkidulpost.com

Pantai Wediombo, GunungkidulSURFING

JOGJA CORNER

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |105

Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang berada di Dusun kurahan, desa Karangrejo, Kecamatang Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pesona objek wisata yang terkenal dengan Nirwana Sunrise ini memang hanya menyuguhkan pesonanya di pagi hari. Maka, sejak pagi buta Anda sudah harus mempersiapkan diri dan tentunya dengan mata yang sudah terjaga.

Tidak sulit untuk menuju bukit yang berada di sebelah Barat Candi Borobudur ini. Kurang lebih 3 kilometer atau tak lebih dari 15 menit menggunakan kendaraan roda empat, bukit ini sudah dapat Anda ditemui. Setelah membayar tiket Rp 15.000 per orang, petualangan mini hiking pun dimulai. Berjarak sekitar 300 meter dari tempat parkir medan bukit pun harus di daki. Jangan khawatir, karena jalurnya sudah direkondisi seperti tangga. Lelah akan segera sirna begitu berada di puncak.

Dari atas Punthuk Setumbu inilah wisatawan dapat menikmati pesona sunrise dengan warna eksotisnya diatas Candi Borobudur. Jika beruntung, Anda bisa melihat pesona sunrise yang muncul diantara dua gunung, yakni Gunung Merapi dan Merbabu. Begitu menyegarkan mata dan raga.

Punthuk Setumbu, MagelangHiking

JOGJA CORNER

106| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

Jika sudah pernah mengapung-apung di Gua Pindul, tak ada salahnya mencoba masuk ke gua lainnya yang ada di Gunungkidul. Salah satu kabupaten di Yogyakarta ini memang memiliki banyak goa dibalik bukit karst-nya. Salah satunya Goa Jlamprong di Desa Ngeposari, Semanu, Gunungkidul. Hal unik yang dimilik goa horizontal ini adalah adanya soko guru atau tiang yang dikeramatkan warga sekitar. Konon banyak orang percaya tetesan air ini bertuah, sehingga siapa yang mencuci muka dengan air ini dan doanya dapat terkabul.

Butuh stamina prima untuk menyusuri goa sepanjang kurang lebih 500 meter ini. Sebelum masuk, Anda perlu menyewa peralatan khusus seperti sepatu boot, helm, senter kepala dan baju pelampung dengan tiket masuk Rp 40.000 per orang. Ditemani pemandu, Anda akan menikmati keindahan stalagtit dan stalagmit serta sungai berair hangat yang akan menggugah rasa petualangan Anda. Untuk itu, bersiaplah berbasah-basah dan menikmati indahnya alam dalam gelapnya goa.

Gua Jlamprong, GunungkidulCAVING

JOGJA CORNER

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |107

Ada objek wisata yang baru dikembangkan di Kulonprogo, tepatnya di Dusun Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, namanya Kedung Pedut. Namanya tak hanya unik, tapi keindahannya membuat wisatawan penasaran. Keunikannya, air jernihnya bisa mengalami perubahan warna, kadang berwarna kebiruan dan bisa berganti menjadi kehijauan. Menyusuri Kedung Pedut, wisatawan bisa menemui tiga air terjun dan tiga kolamnya, yakni Kedung Merak, Kedung Merang dan Kedung Lanang. Air terjun ini dibuka secara mandiri oleh masyarakat yang bergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang akan menjaga keindahan sapta

pesona Kedung Pedut agar wisatawan tetap merasa aman, nyaman dan ngangeni.

Untuk mendapatkan debit air yang deras, ada baiknya Anda datang ke objek ini di musim penghujan ataupun pergantian. Karena di musim kering, debit air tidak sederas biasanya, meskipun tetap ada aliran. Gunakan pakaian yang nyaman, ada baiknya Anda menggunakan sandal gunung. Jangan lupa juga membawa pakaian ganti bagi Anda yang tidak tahan untuk merasakan segarnya air kolam di Kedung Pedut.

Air Terjun Kedung Pedut, KulonprogoTracking

JOGJA CORNER

foto: ganjar.net

108| Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015

Cultural events.

Prambanan Jazz Internasional Music Festival16 Oktober 2015. Prambanan Temple. Start 8 pm.Kenny G, Tompi, Isyana Sarasvati, Dewa Budjana, Balawan

Artspiration31 Oktober 2015Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM

Konser Band Jerman Einshoch66 Oktober 2015. UGM Yogyakarta

Mechanical Project14 November 2015. Sportorium UMY . 19.00 WIB.Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, Seloso Selo, Gamelan Gayam 16

Scarfest 2015 Charity Concert21 November 2015. Ballroom The Alila Hotel, Surakarta.Guest Star: Tompi

Pesta Seni dan Budaya Dayak se-Kalimantan XIII 20151-3 Oktober 2015. Taman Budaya Yogyakarta.

Kustomfest 2015Indonesian Kustom Kulture Festival. 3-4 Oktober 2015, Jogja Expo Center

Ependim18 Oktober 2015. Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison Semarang. Performance by Afgan, Isyana Sarasvati, Barry Likumahuwa.

YOGYAKARTA

SEMARANG

SOLO

Plaza Ambarrukmo Oktober - November 2015 |109