Plaza Ambarrukmo August - September 2015

122

description

"Plaza Ambarrukmo - Woman & Wedding" devoted for woman and their dream wedding, the magnificent theme for your perfect wedding.This exclusive edition brings inspiring articles, amazing fashion shots, and lovely catalogues.

Transcript of Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Page 1: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 2: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 3: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 4: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Pembaca yang budiman,

Bulan Agustus – September ini menjadi kesempatan kami untuk menyajikan informasi bagi Anda yang saat ini tengah mempersiapkan hari istimewa. Saat persiapan hari istimewa yakni pernikahan tentunya perlu persiapan dan informasi pendukung. Atas dasar inilah, majalah Plaza Ambarrukmo edisi Agustus – September mengangkat sebuah tema besar “Woman & Wedding” yang di dalamnya mengulas tentang berbagai informasi, tips menginspirasi, maupun rekomendasi busana pernikahan.

Beragam liputan menarik yang ringan dan menghibur, inspirasi fashion, katalog produk eksklusif dan pilihan menu kuliner telah disiapkan secara khusus dalam satu tema yang mendukung segala persiapan hari istimewa Anda. Pada edisi kali ini, majalah Plaza Ambarrukmo lebih menarik dan informatif dengan didukung gambar yang relevan dan artikel yang tentunya akan menginspirasi Anda.

Akhir kata, kami berharap majalah Plaza Ambarrukmo terus menjadi media informasi dan bacaan berkualitas yang dapat diterima masyarakat. Salam hangat dari kami untuk orang – orang tercinta Anda.

Tjia Eddy SusantoDirektur Utama PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera

editorial note

editorial teamEditor in House:Bientoro Hadi W Wahyu Hidayati Editor in Chief:Ibrahim Pasha

Editor:Elleora Agustin

Writers: Mudya HadipradonoEnindya Leony Zuchraya

Photographer:Niken PamikatsihIllham Triyastanto

Art Designer:Sigit WijanarkoBambang Ally Budi

OFFICE: PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera (Plaza Ambarrukmo) Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta Phone (+62274) 4331000Fax (+62274) [email protected]

MyMedia Creative Team Jalan Jembatan Merah no. 103DGejayan, Depok, SlemanYogyakarta 55281Phone (0274) 582439

Majalah Plaza Ambarrukmo diterbitkan oleh PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera bekerja sama dengan MyMedia Creative Team.

ON THE COVERPhotographer : NIKEN PAMIKATSIHStylist : YASMINE SANI PAWITRA Talent : JESSICA (AMOR MODEL JAKARTA), HUSEIN ABDUL AZIZMUA : DIAN CARITAProd. Assistant : VINCENTIA APRILIADWI SAKTI MUHAMMAD HUDAROBERT CL LETSOIN

“ to love someone deeply gives you strength. Being loved by someone deeply gives you courage.Lao Tzu

JESSICAWhite Wedding Dress by Griya Ageman, price by request

HUSEINSuit by Black Code Rp1.500.000Shirt by Woods by Centro Department Store Rp279.900Tie by Izzue Rp129.000

Page 5: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 6: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

6| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

INBOXINBOX

Plaza Ambarrukmo

@PlazaAmbarrukmo

Kirimkan kritik dan saran melalui:

Facebook & Twitter Plaza Ambarrukmo Email: [email protected]

SMS Center : 081-668-1009

Amplaz, kapan ada pameran mobil di Plaza Ambarrukmo? Terima kasihArdiana Mashita – via facebook Plaza Ambarrukmo

Dear Ardiana,Pameran mobil akan dilaksanakan kembali pada 1 Agustus 2015 berlokasi di Mini Hall lantai 3. Kami tunggu kedatangan Anda. Terima kasih

Halo Amplaz, kapan Ace Hardware dan Informa mengadakan pameran lagi di lantai dua?Terima kasihDewi - via Twitter @PlazaAmbarrukmo

Dear Dewi, Ace Hardaware & Informa akan mengadakan pameran di Hall A lantai dua Plaza Ambarrukmo pada 27 Juli - 16 Agustus 2015. Terima kasih

inbox

ralatSegmen

Artikel

Kontributor

Sepanjang cave tubing kita dipandu oleh pengelola yang akan bercerita tentang keindahan stalaktit dan stalakmit gua serta kadang ditambahi dengan legenda tentang Gua Pindul. Hingga saat ini, operator cave tubing Pindul telah mencapai 10 pengelola, yaitu: Panca Wisata, Wira Wisata, Tunas Wisata, Dewa Bejo, Gelaran Indah, Karya Wisata, Mriwis Putih, Soko Limo, SBM, dan Panji Wisata. Model, cara kerja dan cara dalam berpromosi masing-masing operator berbeda-beda. Meskipun demikian, antar operator sudah ada kesepakatan bersama dalam pemberlakuan tarif paket wisata susur gua, serta fasilitas yang didapatkan oleh wisatawan.

:

:

:

“Jogja Istimewa”

“Gua Pindul : Mesmerizing Cave Tubing”

Tim Kelas Pagi Yogyakarta

Page 7: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 8: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

CONTENTSPLAZA AMBARRUKMO

EDISI AGUSTUS - SEPTEMBER 2015

PLAZA 12-13 Love In The First Degree 14-15 Before I Say “I Do”22-25 How To Create Your Perfect Wedding Day32-35 Honeymoon Paradise

EDITORIAL FASHION 16-21 Love Actually 26-31 Conquering it All36-41 Under The Chime of The Bells

FASHION CATALOGUE 48-53 Woman Catalogue 58-63 Girl-Teen Catalogue

BEAUTY SHOOT 54-57 Jewelry

FASHION PEOPLE42-47 Ferry Setiawan

CELEB BLITZ 10 Celeb Time Machine 64 Most Inspiring Female Celeb

HOME FURNITURE 66-67 7 Langkah Merenovasi Rumah Bagi Pengantin Muda 68-69 Create Your Own Home Decoration70-75 Living Room |Dining Room|Pantry | Kids Bedroom |Master Bedroom

FOODTORIAL 78-79 Cuisine by Royal Ambarrukmo Hotel80-81 Beverages by Royal Ambarrukmo Hotel82-83 Quali | Red Chop84-85 Rice Bowl | Rotiboy 86-87 Wedding Cake by Royal Ambarrukmo Hotel

REVIEWS88-89 Music | Movies 90-91 Everlasting Wedding Movies 92-93 Books |Gadget

ZODIAK 94 Zodiak

EVENT GALLERY96-97 Barbie 98 Silaturahmi & Buka Puasa Bersama 99 Glorious Celebration: Spirit of Istanbul

JOGLOSEMAR 102-105 Jogja Capture : PAES AGENG106-108 Filosofi Batik 109 Cultural Event 110-111 Jogja Map

DIRECTORY112-116 Floor Directory117 Facilities & Important City Calls118-119 Pick Up Point & Next Edition

CONTENTCONTENT

8| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 9: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

18-21

32-35

42-47

22-25

78-87

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |9

Page 10: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Duo kembar, Mary Kate dan Ashley Olsen memulai ketika menjadi bintang utama serial tv Full House, dimulai dari tahun 1987 hingga 1995. Sejak itu, The Olsens (sebutan duo kembar Mary Kate dan Ashley Olsen) mengasah kemampuan akting dengan membintangi berbagai judul film. Beranjak dewasa, The Olsens merambah dunia fashion sebagai desainer dengan melaunching fashion labelnya sendiri bernama The Row.

Pemeran Hermione Granger ini tumbuh dewasa dengan kepedulian yang tinggi terhadap isu feminis. Tidak hanya pintar, artis bernama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson ini juga tidak melepaskan dunia akting yang telah membesarkan namanya. Selepas Harry Potter, artis yang kini berusia 25 tahun ini sudah membintangi beberapa judul film ternama, salah satunya The Perks of Being a Wallflower.

Namanya mulai dikenal dan langsung mencuri perhatian pemerhati film lewat film I Am Sam. Aktingnya yang menawan sebagai Lucy, dianggap jenius dalam bidang akting. Sebagai artis cilik, kakak dari Elle Fanning ini muncul dalam film-film berlevel tinggi. Aktingnya yang mumpuni di berbagai judul film pun membuahkan seabrek penghargaan dan juga Dakota menerima bayaran sebesar US$ 4 juta dalam film The Twilight Saga: Breaking Dawn.

Penyanyi yang kini lebih dikenal dengan Agnez Mo, memulai karir di usia 6 tahun, Agnes tidak hanya dikenal sebagai penyanyi saja. Host acara anak Tralala-Trilili ini pun menguji kemampuan aktingnya lewat berbagai judul sinetron, seperti Lupus Millenia dan Pernikahan Dini. Tahun 2003, penyanyi berusia 28 tahun ini merilis album And the Story Goes. Agnez Mo juga merilis single internasional pertamanya pada tahun 2013 dengan judul Coke Bottle.

CELEBTIME MACHINE

Mary Kate dan Ashley Olsen

Emma Watson

Dakota Fanning

Agnes Monica

Beranjak dewasa, The Olsens merambah dunia fashion sebagai desainer dengan melaunching fashion labelnya sendiri

Page 11: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

{ dream of a woman }

PLAZA

Page 12: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Kanye West dan Kim Kardashian

PLAZA

LOVE IN THE FIRST DEGREESeperti lirik lagu milik John Mayer “Love is a verb. Without action, it is merely a word”, maka sesungguhnya memang semudah itulah menilai cinta dan keseriusan sebuah hubungan. 10 hal dibawah ini akan membantu Anda menilai, sudah sampai pada tahap manakah hubungan Anda dengan si dia.

Pasangan yang serius bisa dimudahkan lewat pehatian dan komunikasi yang intens. Tidak hanya saat merasa butuh bantuan, tetapi juga saat waktu luang sekalipun. Bukan berarti posesif dan ingin mengekang. Anda pasti tahu bedanya dan bisa merasakannya.

Sekilas, ini tidak ada hubungannya dengan Anda. Tapi percayalah, caranya memerlakukan orang lain, orang asing sekalipun, sesungguhnya menunjukkan kebaikan/keburukan orang tersebut secara umum.

Memberikan kepercayaan kepada orang lain bukanlah hal yang mudah. Ketika kita sudah saling menyerahkan kepercayaan, tugas berdua adalah saling menjaganya. Walaupun Anda juga harus siap jika yang terjadi adalah sebaliknya.

Adalah pertanda baik jika Anda mulai dilibatkan dalam beberapa keputusan yang coba dibuatnya? Namun perhatikan juga, bukan berarti Anda menjadi penentu segala keputusan akhir hidupnya. Pria yang baik juga harus punya kuasa atas dirinya sendiri.

MENUNJUKKAN PERHATIAN YANG INTENS

MEMERLAKUKAN ORANG LAIN MEMBAGI KEPERCAYAAN

MENGANGGAP ANDA ADALAH SOSOK YANG PENTING

12| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 13: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PLAZAPLAZA

Semua orang pasti memiliki rahasia yang tidak akan pernah dibukanya pada siapapun. Hal itu wajar. Tetapi akan ada masa dimana Anda akan merasa nyaman sesaat setelah membaginya dengan pasangan, walaupun mereka hanya sebatas mendengarkan saja.

Tidak sedikit sebuah hubungan gagal karena perbedaan keyakinan. Sebuah hal yang sangat sensitif untuk dibicarakan, tetapi memang paling penting disampaikan sedini mungkin demi masa depan berdua.

Jadi, sudah berada di tahap manakah hubungan Anda dengan si dia?

Tidak perlu langsung mengenalkan langsung pada orangtua atau keluarga, tetapi paling tidak pasangan Anda tidak canggung mengenalkan Anda pada sahabat terdekatnya. Itu berarti dia sudah nyaman membawa Anda masuk dalam dunianya.

Apakah selama menjalin hubungan, Anda berdua sama-sama mendapatkan pengalaman baru yang menjadikan Anda dan dia merasa menjadi pribadi yang lebih baik secara emosional?

Sesibuk apapun seseorang, tidak akan menjadi alasan untuk melupakan orang yang dicintainya. Pasangan yang baik adalah mereka yang bukan menyalahkan, tetapi saling menguatkan, memberikan dukungan dan selalu mencari waktu untuk bersama.

Kecuali Anda atau si dia memang sama-sama hanya berniat main-main saja, membicarakan rencana ke depan adalah hal yang paling penting untuk menilai sampai di level manakah hubungan Anda berdua.

MEMBUKA HATI DAN PERASAAN

KEYAKINAN YANG SAMA

MENGAJAK MASUK KE DUNIANYA

MENIKMATI WAKTU UNTUK SALING BELAJAR

MELUANGKAN WAKTU

MEMILIKI KOMITMEN YANG JELAS DAN SAMA

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |13

Page 14: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PLAZA

BEFORE I SAYI DO...Hanya butuh waktu kurang dari 3 detik untuk mengucapkan, tetapi membutuhkan pemikiran yang sangat dalam untuk akhirnya memutuskan untuk mengatakannya. Bagaimana Anda bisa tahu bahwa Anda sudah siap untuk mengucapkan “Iya”?

Ya, semua hal diawali dengan sebuah rencana. Rencana masa depan. Rencana menunjukkan Anda tidak takut untuk bermimpi. Apakah si dia ikut memegang peran utama dalam skenario hidup yang Anda susun? Atau hanya sebatas pemeran pembantu? Atau malah hanya pemeran pengganti saja?

Kebahagiaan yang sejati adalah kebahagiaan yang dibagi. Anda telah menyadari itu. Anda tidak lagi berfokus pada diri sendiri, melainkan lebih kepada bagaimana bahagia bisa datang pada Anda berdua.

RENCANA

SIAP BERBAGI BAHAGIA

14| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 15: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PLAZAPLAZA

Lamanya sebuah hubungan bukanlah ukuran yang tepat untuk menilai sebuah kualitas. Hubungan jangka panjang seharusnya bisa membuat Anda dan pasangan menjadi pribadi yang lebih baik dan bukan sebaliknya. Apakah selama didekatnya, Anda bisa menjadi diri sendiri dan tidak berubah menjadi sosok lain hanya demi menyenangkan pasangan?

Hidup memang tidak ada yang sempurna. Begitu juga pasangan. Ada kalanya Anda ingin menyerah ketika perbedaan datang, tetapi sesaat setelah Anda mampu menguasai diri kembali, ada perasaan bahwa pada akhirnya manusia diciptakan tidak sempurna untuk menyadari bahwa Anda berdua saling membutuhkan.

Anda menyadari sepenuhnya bahwa mungkin ada yang lebih baik dari pasangan Anda. Lebih mapan atau lebih mapan. Atau gabungan keduanya. Tapi untuk urusan hidup bersama selama-lamanya, Anda tidak lagi bisa membayangkan ada yang lebih bisa memahami Anda selain si dia.

Kestabilan erat hubungannya dengan pengelolaan. Sejauh manakah Anda berdua mampu menyeimbangkan kondisi emosional, spiritual hingga finansial tak peduli seberapa besar rintangan di masa depan? Jika jawaban Anda positif, maka selamat melanjutkan hubungan ini ke jenjang selanjutnya.

Pastikan Anda siap untuk melakukan apapun demi memertahankan pernikahan yang kelak Anda berdua bangun. Level komitmen adalah faktor yang paling penting untuk menentukan kelangsungan sebuah pernikahan. Ingat, pernikahan adalah gabungan dari sebuah persiapan dan kerja keras seumur hidup.

A BETTER YOU, BETTER ME

GOOD TEAM

SATU-SATUNYA STABILITAS

KOMITMEN

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |15

Page 16: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Yasmine Sani Pawitra, Akib AryouTalent : Jessica (Amor Model Jakarta), Husein Abdul AzizMUA : Dian CaritaProd. Assistant : Vincentia Aprilia, Dwi Sakti Muhammad Huda, Robert CL LetsoinVenue : Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta

LoveActually

JESSICABlack Off Shoulder Blouse by Mangos Rp179.000Retro Polkadot Skirt by Minimal Rp519.900Maroon Sling Bag by Bellagio, RpBlack Beads Sandal by Charles and Keith Rp599.000Necklace by Eustacia & Co. Rp68.000Navy Beads Bracelet by Eustacia & Co. Rp48.000

HUSEINPlaids Shirt by Salt n Pepper Rp429.900Purple Sweater by Salt n Pepper Rp199.000Brown Chinos by Hammer Rp749.000Shoes by Otani Rp1.325.000Watch, Void by Watch Co. Rp6.100.000

Page 17: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

HUSEINPlaids Shirt by Salt n Pepper Rp429.900Purple Sweater by Salt n Pepper Rp199.000Brown Chinos by Hammer Rp749.000Shoes by Otani Rp1.325.000Watch, Void by Watch Co. Rp6.100.000

Page 18: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 19: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

JESSICABlue Floral Dress by Minimal Rp469.900Earrings by Fans Rp375.000Rose Gold Bracelet by Eustacia & Co. Rp28.000Gold Chain Bracelet by Eustacia & Co. Rp28.000Broken White Belt by Eustacia & Co. Rp88.000Orange Wedges by Bellagio Rp549.000Floppy Hat by Eustacia & Co. Rp108.000

HUSEINJeans Jacket, Wrangler by Centro Departement Store Rp549.000White Tee’s by Hammer Rp179.000Denim Pants, Wrangler by Centro Departement Store Rp759.000Shoes by Otani Rp1.325.000Aviator Glasses, Rayban by Optik Seis Rp 2.960.000

Detail Picnic Set by “Partner in Crime: Creative Projects” Venue : Backyard Garden Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta

Page 20: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

JESSICAWhite Crop Top by Mangos Rp325.000Striped Neoprene Skirt by Mangos Rp345.000Pearl Chain Necklace by Centro Departement Store Rp729.000Rose Gold Bracelet by Eustacia & Co. Rp38.000Black and White Bracelet by Eustacia & Co. Rp38.000Floppy Hat by Fans Rp325.000Gold Sling Bag by Charles and Keith Rp799.000Brown Flatform by Bellagio Rp429.000

Page 21: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

HUSEINLight Blue Blazer by Salt n Pepper Rp1.099.000

Striped Shirt by Salt n Pepper Rp329.000Blue Chinos, Wrangler by Centro Departement Store Rp679.000

Shoes by Otani Rp1.325.000

Page 22: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PLAZA

How To Create Your Perfect Wedding Day

Hal pertama dan yang paling sulit dalam memulai persiapan sebuah acara resepsi adalah pemilihan tema. Oleh karena itu, turunan berbagai pernik-pernik acara akan lebih mudah dicari. Ada berbagai tema yang bisa dipilih, tentu dengan berbagai latar belakang alasan mengapa tema itu akhirnya diambil. Latar belakang budaya keluarga, agama, kesamaan hobi dan banyak lainnya.

Tema budaya paling banyak dipilih karena selain penuh makna dan simbol, gaya tradisional seperti mengukuhkan kesakralan prosesi pernikahan sehingga masing-masing pihak nantinya dapat menghormati pasangannya agar pernikahan dapat langgeng. Tapi sekali lagi, pilihan ada di tangan Anda berdua. Apapun yang dipilih, pastikan itu adalah pilihan yang disetujui oleh semua pihak keluarga. Paling tidak, sebagian besarnya.

Dekorasi pernikahan memang ikut andil dalam menciptakan suasana sakral dan hikmad. Setelah menentukan tema diatas, hal yang bisa dilakukan adalah memilih warna utama dekorasi mulai dari pelaminan hingga dekorasi di dalam gedung. Diskusikan dengan jasa dekorasi yang telah dipilih. Sebaiknya Anda meminta sketsa gambar dekorasi secara keseluruhan agar dekorasi yang Anda inginkan bisa diaplikasikan dengan baik oleh dekorator.

Jika Anda memilih indoor, perlu dilihat tinggi langit-langit ruangan agar bisa disesuaikan dengan dekorasi pelaminan. Demikian juga jika Anda ingin menggelar upacara pernikahan luar ruangan atau outdoor. Lakukan survei lokasi atau tempat untuk menyesuaikan suasana dekorasi tempat akad dan resepsi pernikahan Anda, jenis pelaminan yang akan dipilih, ukuran pelaminan, banyaknya bunga, dan ornamen pendukung dekorasi lainnya.

TEMA DEKORASI

Apa saja yang perlu dipersiapkan saat hendak menyiapkan sebuah pesta pernikahan? Jawabannya adalah : banyak! Kami coba bantu persiapkan untuk Anda.

22| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 23: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PLAZAPLAZA

Jika Anda memiliki bujet lebih, tak ada salahnya menggunakan jasa Wedding Organizer (WO). Mereka akan membantu untuk mewujudkan keinginan Anda, walaupun yang biasanya terjadi banyak WO yang kesulitan saat merealisasikan keinginan calon pengantin. Apalagi jika keluarga besar sudah ikut campur. Untuk itu, diperlukan persiapan untuk memilih WO.

Cara paling mudah adalah melalui testimonial orang-orang yang Anda percaya. Perhatikan kemampuan WO untuk mengolah konsep pernikahan. Berikanlah konsep dasar yang Anda miliki dan biarkan mereka mengembangkannya. Dari situ Anda bisa memberikan penilaian. Termasuk dalam urusan bujet, WO yang baik akan mampu memaksimalkan bujet kliennya untuk menghasilkan event pernikahan yang berkesan.

Gedung resepsi hotel bisa menjadi pilihan untuk pesta di dalam ruangan. Sementara untuk pesta di luar ruangan, sekarang ini banyak tersedia venue yang biasanya berkonsep rumah, yang menyediakan halaman luas untuk menyelenggarakan pesta taman. Namun, bila Anda menginginkan pesta di luar ruangan, pertimbangkan juga cuaca yang belakangan ini semakin sulit ditebak.

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah kapasitas untuk menampung tamu. Jangan terlalu besar sehingga akan nampak kosong, jangan pula terlalu sempit hingga membuat tamu tidak nyaman. Pilihlah venue yang mudah dijangkau, dan memiliki area parkir yang memadai. Bila sudah mantap dengan pilihan Anda, lakukan pemesanan secepatnya. Jangan sampai Anda harus mengubah tanggal resepsi karena di tanggal tersebut, venue yang Anda inginkan sudah terisi.

WEDDING ORGANIZER

VENUE

Memilih souvenir pernikahan memang gampang-gampang susah. Salah-salah, souvenir itu malah berakhir di tempat sampah. Souvenir pernikahan tidak perlu mahal, namun yang lebih penting adalah kegunaannya. Jika souvenir itu berguna, para tamu tentu tak akan membuangnya. Pertama perlu Anda ingat, usahakan jangan memilih souvenir yang bentuknya terlalu besar. Anda hanya akan membuat para tamu kerepotan.

Kedua, harga tidak pernah bohong. Jika Anda memilih souvenir dengan harga yang lebih tinggi, kualitasnya juga akan lebih bagus. Jangan memaksakan memilih satu jenis barang, namun dengan kualitas yang rendah, misalnya manicure set. Manicure set dengan harga yang terlalu murah malah tak bisa terpakai sama sekali. Bahannya cepat rusak dan patah. Sebaiknya cari barang lain yang sesuai dengan budget Anda.

SOUVENIR

Cincin pernikahan akan Anda pakai sepanjang waktu bersama pasangan. Pastikan unsur kenyamanan saat memilih dan memesan, sehingga Anda tidak perlu melepasnya setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu. Pastikan hal ini sebelum Anda membuat keputusan untuk membeli. Tentukan bujet dan carilah referensi terlebih dulu agar tidak ‘blank’ saat sudah berada di toko perhiasan.

Anda tidak perlu berdebat dengan pasangan untuk memilih cincin emas kuning atau putih, platinum atau rose gold. Saat ini, cincin pernikahan tak harus kembar, sesuaikanlah dengan selera masing-masing. Biasanya pembuatan cincin memakan waktu hingga delapan minggu. Untuk itu jangan membeli cincin dekat dengan tanggal pernikahan atau pertunangan Anda. Persiapkan waktu sedikit lebih lama untuk memperoleh hasil yang maksimal.

CINCIN

menghasilkan event pernikahan yang berkesan.

cuaca yang belakangan ini semakin sulit ditebak.

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah kapasitas untuk menampung tamu. Jangan terlalu besar sehingga akan nampak kosong, jangan pula terlalu sempit hingga membuat tamu tidak nyaman. Pilihlah venue yang mudah dijangkau, dan memiliki area parkir yang memadai. Bila sudah mantap dengan pilihan Anda, lakukan pemesanan secepatnya. Jangan sampai Anda harus mengubah CINCIN

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |23

Page 24: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PLAZA

Peran fotografer tentu sangat penting untuk mengabadikan momen bahagia Anda. Karena ini adalah momen sekali seumur hidup. Yang paling utama adalah coba lihat semua contoh foto dan portfolio album pernikahan yang dia hasilkan. Coba perhatikan apakah angle-angle foto dan hasil akhirnya sesuai dengan selera Anda. Perhatikan juga hal-hal kecil seperti background studio yang digunakan.

Pastikan Anda memahami apa yang Anda dapatkan di paket foto yang Anda pilih. Hal yang perlu diperhatikan termasuk berapa lama fotografer akan bekerja (mulai dari pre-wed sampai hari H), berapa album yang Anda dapatkan, berapa banyak foto studio yang Anda dapatkan, apakah Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk foto studio, dan lain sebagainya.

Tema pernikahan Anda sebaiknya senada dengan jenis makanan yang akan Anda sajikan. Tradisional, pesta kebun atau tema internasional pastinya memiliki jenis menu yang tidak sama. Untuk mendapatkan hasil maksimal tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk survey terlebih dahulu. Pastikan jumlah yang dipesan tidak terlalu ‘mepet’ dengan jumlah yang diundang. “Lebih” akan lebih bagus daripada “kurang”.

Ada jasa catering pernikahan yang tertutup dalam proses pematangan masakan catering tapi saat ini sudah banyak jasa catering pernikahan yang membuka dan mempersilahkan kita untuk mengetahui proses pembuatan masakan agar pelanggan yakin bahwa apa yang akan mereka sajikan kepada para tamu terjamin dan puas. Jadikan saat menghadiri undangan resepsi teman Anda jadikan referensi untuk memilih.

Semewah apapun kartu undangan yang diterima, pada akhirnya tidak akan pernah disimpan oleh para tamu. Paling bijak memang memilih desain kartu undangan yang tidak berlebihan hanya karena Anda berdua memiliki uang lebih. Untuk mencari alternatif desain, kunjungi pameran pernikahan (wedding expo). Booking segera jika ada kartu undangan yang sesuai. Biasanya saat pameran disediakan juga potongan harga atau bonus lainnya.

Saat akan dicetak, periksa kembali desain kartu undangan, apakah penulisan huruf di bagian depan undangan sudah tertulis dengan benar. Hal-hal yang harus dicek seperti nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, waktu dan tanggal hari pernikahan, alamat gedung atau rumah dan tempat akad nikah, alamat rumah keluarga, dan gambar peta. Percayalah, menentukan siapa saja yang akan diundang jauh lebih rumit dibanding sekedar memilih desain kartu undangannya.

PHOTOGRAPHY

CATERING

UNDANGAN

24| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 25: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

TEMA Tradisional atau modern? Atau gabungan keduanya?

Pemilihan tema adalah hak Anda berdua, pertimbangkan juga persetujuan keluarga.

DEKORASI Sesuaikan dengan tema yang sudah dipilih

Sesuaikan juga dengan venue. Outdoor atau Indoor

Pilih dekorator, survey lokasi.

WEDDING ORGANIZER Carilah rekomendasi dari teman atau keluarga.

Tes kemampuan mereka melalui 1 konsep dasar dari Anda.

VENUE Indoor atau outdoor?

Kapasitas tamu undangan dan kapasitas lahan parkir.

SOUVENIR Check bujet, jangan terlalu mahal. Yang penting kegunaan.

Pertimbangkan pemesanan online. Siapa tahu lebih murah.

CINCIN Carilah referensi sebelumnya. Cincin tidak harus seragam bentuknya.

Pesan setidaknya 2 bulan sebelumnya.

PHOTOGRAPHY Check portfolio foto-foto yang sudah dihasilkan fotografer.

Pastikan Anda tahu benefit apa saja yang didapat dari paket foto yang ditawarkan.

CATERING Sesuaikan dengan tema pernikahan dan dekorasi

Buatlah jumlah pax sedikit lebih banyak dari jumlah tamu yang diundang agar tidak kehabisan.

Lakukan food tester agar lebih yakin.

UNDANGAN Tidak perlu desain yang berlebihan walau bujet Anda berlebih.

The simpler, the better.

Cek penulisan nama, alamat, titel dll.

CHECKLIST

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |25

Page 26: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Conqueringit All

Page 27: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 28: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

HUSEINSuit by Black Code Rp1.750.000Shirt by Izzue Rp429.000Tie by Izzue Rp129.000Shoes by Otani Rp1.480.000

JESSICABlack Frill Top by Griya Ageman price by requestGold Maxi Skirt by Griya Ageman price by requestNecklace by Centro Departement Store Rp350.000Ring by Centro Departement Store Rp355.800Gold Clutch by Bellagio Rp549.000

Griya AgemanJl. Kledokan Raya No. 6A, Yogyakarta0852 2860 1777

Page 29: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Details by Excelsior DecorationDinner set by Royal Ambarrukmo Hotel YogyakartaCuisine (top right) : Pan Seared Us Tenderloin with Barbeque sauce and mashed potatoCuisine (bottom right) : Grill Us Sirloin with Croquette, butter vegetable and black pepper sauce

Page 30: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Kebaya Sets and Accessories by Wiwid Hosanna, price by requestShoes by Charles and Keith Rp629.000Details by Royal Ambarrukmo Hotel YogyakartaVenue: Honeymoon Suite Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta

Page 31: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Wiwid HosannaJl. Solo KM 8 No. 156, Yogyakarta(Barat Quality Hotel)(0274) 489058 / 0857 9999 5567

Page 32: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Jika romantisme sebuah bulan madu diidentikan dengan pantai, maka tidak ada pilihan lain untuk memilih Maldives alias Maladewa sebagai destinasi pilihan. Salah satu negara bagian di selatan India ini menyimpan pesona unik yang tidak dimiliki oleh daerah wisata pantai lainnya. Terdiri dari kumpulan atol (pulau-pulau kecil) yang menawan dengan pasir putihnya, membuatnya dijuluki ‘The Last Paradise On Earth’.

Kualitas, privasi dan eksklusivitas. Tiga hal inilah yang dijanjikan jika Anda menghabiskan bulan madu disini. Setiap pulau hanya dikuasai oleh satu resort saja. Sehingga jika Anda menginap disni, bisa dipastikan Anda akan merasakan satu pulau tersebut adalah milik Anda berdua.

Banyak pilihan lokasi resort di Maladewa. Mirih, misalnya. Sangat tepat untuk pengantin baru yang ingin melakukan snorkeling bersama di rumah karang. Resort ini juga memiliki pusat pembelajaran menyelam untuk pasangan yang ingin belajar untuk menyelam bersama-sama. Atau Cocoa Island yang luasnya relatif kecil, namun disini Anda dan pasangan bisa menikmati indahnya perubahan warna laguna secara alami.

TIPS : Pilihlah maskapai penerbangan yang menghemat waktu. Terbaik adalah Sri Lanka Airlines yang menyediakan jalur penerbangan Jakarta-Maldives melalui Sri Lanka. Akan jauh menghemat dibandingkan memilih penerbangan melalui Doha atau Dubai.

Menggunakan seaplane akan lebih murah dibandingkan harus menyewa perahu sebagai alat transportasi di Maladewa.

Masuk ke Maladewa tidak perlu visa. Semua warga negara berhak masuk Maladewa sebagai turis tanpa harus mengajukan visa dan dapat maksimal 30 hari.

Mata uang resmi di Maladewa adalah Rufi yaa (Rf). Urusan uang disini agak rumit karena tidak ada mesin ATM di pulau lokal dan tidak semua hotel/restoran terima pembayaran dengan kartu kredit. Siapkan bekal uang tunai yang cukup.

HONEYMOON PARADISE“Short honeymoons are better than no honeymoons, but long honeymoons are best of all.” --JOHN DAVEY

MALADEWA

PLAZAPLAZA

32| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 33: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Jika pantai terlalu ‘mainstream’ dan Anda bersama pasangan lebih menyukai suasana dingin pegunungan, maka pilihlah New Zealand sebagai destinasi bulan madu. Belum banyak yang tahu bahwa negara dengan jumlah penduduk hanya empat juta jiwa ini menyimpan keindahan alam luar biasa yang membuatnya dijuluki ‘ The Land of the Long White Cloud’.

Anda wajib mengunjungi Wellington. Di ibukota New Zealand ini Anda dan pasangan akan dimanjakan berbagai jenis wisata liburan. Mulai dari bersepeda berdua menikmati segar dan bersihnya udara dan melihat kecantikan ibukota terkeren versi Lonely Planet ini secara 360 derajat dari ketinggian 16 dpl di Mount Victoria Lookout.

Jika ingin lebih memacu adrenalin, kunjungilah Mount Cook. Dikenal juga dengan nama Aoraki, kawasan pegunungan ini tertutup salju abadi. Tempat ini menawarkan aktivitas outdoor seperti trekkiking, tur dengan kayak. Atau ke Lake Tekapo, dimana romantisme bulan madu Anda akan ditambah oleh keindahan pemandangan deretan Pegunungan Alpen Selatan dan Bunga Lupin.

TIPS : Untuk berlibur ke New Zealand selama kurang dari enam bulan, dibutuhkan Visitor Visa

Tiket termurah dari Indonesia kemungkinan hanya ada 2, yaitu menggunakan maskapai Jetstar atau Air Asia. Keduanya transit terlebih dulu di Singapore atau KL, lanjut ganti pesawat direct ke Auckland atau Christchurch.

Sewalah mobil dan menyetir sendiri dengan menyewa camper van. Selain hemat, Anda akan memiliki banyak waktu untuk berhenti menikmati pemandangan alam sepuasnya.

Ini penting : New Zealand negara cantik namun mahal. Kurs dollar-nya memang lebih rendah dari Australian Dollar, tetapi kalau dihitung-hitung lagi mulai dari harga barang hingga bensin kurang lebih sama.

NEW ZEALAND

PLAZAPLAZA

Page 34: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Tidak ada alasan untuk tidak memasukkan Paris dalam daftar tujuan bulan madu pilihan ini. Cukup dengan satu destinasi saja-Menara Eiff el yang menjadi ikon cinta dunia, Paris memang terlalu kuat menampilkan sisi romantisnya. Bahkan dengan hanya sekedar berbaring bersama pasangan di rumput sekitar menara setinggi 32 meter ini saja, bulan madu akan terasa semakin indah.

Jangan lupa mengunjungi Seine River. The Seine dibatasi oleh dermaga yang indah dan di seberangi oleh banyak jembatan tua. Cobalah ikut Seine River Cruise saat malam dan nikmati dinner bersama pasangan sambil menikmati pemandangan malam Paris yang romantis. Hanya ada Anda berdua dan lampu-lampu yang menjadi dekor dari kota Paris.

Abadikan cinta Anda berdua dengan berfoto di depan Tembok Cinta. “ v”, begitu orang Perancis menyebutnya. Tembok ini berada di bawah kaki daerah Montmarte. Karya seniman Frederic Baron dan Claire Kito ini dibuat dari 551 lempengan, 311 kata “je t’aime” dari 250 bahasa di Dunia.

TIPS : Banyak penerbangan dari Indonesia menawarkan jalur ke Paris, Prancis. Maskapai Timur Tengah seperti Qatar Airways, Emirates, dan Ettihad menawarkan harga lebih miring dari maskapai Eropa

Cara paling praktis berkeliling Paris adalah dengan kereta bawah tanah Metropolitan, yang biasa disebut Metro. Metro Paris adalah sistem kereta paling rumit tapi paling lengkap. Jika mobilitas Anda berdua tinggi, belilah tiket jenis Mobilis.

Pilihan menginap bisa dipilih sesuai budget. Berhati-hatilah dengan kawasan sekitar Stasiun Gare de l’Est dan Gare du Nord. Banyak hostel murah, namun banyak juga preman kulit hitam di sekitarnya.

PARIS

PLAZAPLAZA

Page 35: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

What says romance more than Bali? Memang ada banyak tempat romantis di Bali, bahkan hampir setiap sudut Bali menyimpan sisi romantis tersendiri. Sehingga cukup sulit untuk hanya memilih beberapa spot saja untuk menghabiskan bulan madu. Jika daerah Kuta dan Legian sudah terlalu bising dan macet, maka pilihan berikutnya adalah Ubud, Pantai Lovina dan Nusa Lembongan.

Ubud, karena lokasinya yang sekitar 1,5 jam dari bandara cukup jauh dari keramaian kota. Namun yang lebih menjadi poin penting adalah karena disinilah terdapat berbagai spa resort kelas dunia yang siap memanjakan Anda dan pasangan. Situs TripAdvisor juga menjuluki Ubud sebagai salah satu tujuan spa terbaik di Asia.

Jika ingin menikmati suasana pantai, pilihlah Pantai Lovina yang belum begitu ramai dikunjungi dan bersiaplah berenang ditemani lumba-lumba disana. Nusa Lembongan juga dapat menjadi pilihan anda. Beragam aktivitas bisa Anda lakukan di sini, mulai dari diving, snorkeling, bermain watersports, trekking, menyusuri sungai di hutan mangrove, mengunjungi rumah bawah tanah “Gala-gala”, sampai dengan cliff jumping

TIPS : Cobalah tinggalkan kenyamanan mobil, ganti dengan menyewa motor. Murah-meriah dan lebih seru ‘beradu argumen’ tentang navigasi jalan bersama pasangan.

Sebagai destinasi wisata lokal pilihan, hindari pergi ke Bali pada hari-hari libur nasional atau long weekend.

Kalau ke Nusa Lembongan, kunjungilah Underground House alias Gala-gala. Rumah bawah tanah ini dibuat oleh kakek berumur 75 tahun dan dibangun selama 15 tahun, sendirian. Anda akan belajar tentang arti cinta tanpa syarat terhadap keluarga.

BALI

PLAZAPLAZA

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |35

Page 36: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

ofthe Bellsthe BellsUnder the Chime

Wedding set and decoration byExcelsior DecorationJl. Sonosewu 19, Yogyakarta

Page 37: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

the Bells

Page 38: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

HUSEINBlack glitter tuxedo by Black Code Tailor Rp1.500.000Black Chinese motif vest by Black Code Tailor Rp450.000White collared shirt, Woods by Centro Department Store Rp279.900Classic leather watch, Void by Watch Co. Rp6.100.000Red bow tie by Izzue Rp99.000Brown shoes by Otani Rp1.480.000

JESSICAWhite shanghai-necked frilled gown by Dian Saputra, price by requestBejeweled haircomb by Fan’s Rp675.000White crystal ring by Centro Department Store Rp295.800

Venue : Backyard Garden Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta

Page 39: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

White rustic-embroidery dress with back details by Dian Saputra, price by request

Page 40: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Orange frilled couture dress by Dian Saputra, price by request

Dian SaputraJl. Imam Bonjol No. 137, Semarang0856 6788 303

Page 41: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

HUSEINOlive suit with pink button by Izzue Rp1.499.000

Matching olive trouser with pink accent by Izzue Rp489.000Pink collared shirt, Woods by Centro Department Store Rp279.900

Pale blue tie by Izzue Rp129.000Brown shoes by Otani Rp1.480.000

JESSICAEmbroidered pink tulle ballgown by Dian Saputra, price by request

Crystal necklace (worn as headpiece) by Centro Department Store Rp459.000Pearl bracelet by Centro Department Store Rp425.800

Pump shoes by Charles and Keith Rp999.000

Page 42: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Fotografer : Niken PamikatsihDesigner / Wardrobe : Ferry SetiawanMUA : Toony MuahAssistant : Vicentia Aprilia, Dwi Sakti Muhammad Huda, Robert CL LetsoinLocation : Gadjah Brasserie / Homemade & fresh food!Jl. Pandega Marta No.406, Phone : 0274 5304192

Bagi seorang Ferry Setiawan, hal yang paling menyenangkan di dunia ini adah saat kita bisa menghasilkan sesuatu dari mengerjakan sebuah hal yang menjadi passion kita. Tidak

mengherankan jika ia kemudian sampai rela putar haluan dari pekerjaan terdahulunya yang lebih menjanjikan demi kecintaannya terhadap dunia fashion. Pernah bercita-cita menjadi dokter, tetapi karena terbentur biaya, akhirnya selepas SMA ia mengikuti pendidikan menjadi kru kapal pesiar.

Empat tahun bekerja di kapal pesiar, membuatnya terlatih tentang profesionalitas dan tanggung-jawab. Itu pula yang menjadi bekal utamanya saat kemudian mulai merintis karir sebagai desainer. Bermula dari membantu teman yang berprofesi sebagai perancang busana, hingga kini ia berhasil membawa namanya menjadi desainer yang diperhitungkan. Mulai dari para istri pejabat kota hingga para pesohor seperti Ikke Nurjanah dan Ussy Sulistyawati pernah memilih kebaya rancangannya.

Menurutnya, kebaya bisa menjembatani selera dan sense fashion antara dua generasi, yaitu generasi muda yang sekarang ini berada dalam kegairahan untuk menemukan gaya fashion terkini sebagai bentuk ekspresi keindahan berbusana mereka, dengan generasi sebelumnya yang masih ingin menghayati tradisi. Hal tersebut membuatnya yakin bahwa kebaya adalah salah satu identitas budaya dan sebagai ikon busana Indonesia di tengah blantika fashion dunia.

Pria kelahiran 12 Desember ini mengaku, ia bisa menjalani karir sebagai perancang busana bukanlah semata-mata karena bakat dan kemampuannya, tetapi karena keyakinan bahwa semua usaha yang dijalani dengan hati dan rasa cinta akan menghasilkan sesuatu yang baik. Keberhasilan adalah sebuah perjalanan bukan tujuan. Semua itu membutuhkan upaya yang penuh untuk mewujudkannya.

FERRY SETIAWAN

Menjembatani Dua Generasi Lewat Kebaya

FASHION PEOPLEFASHION PEOPLE

Page 43: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 44: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Dress by Ferry Setiawan,price by request

Page 45: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Dress by Ferry Setiawan,price by request

Page 46: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Dress by Ferry Setiawan,price by request

Page 47: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Ferry SetiawanJl. Dr. Wahidin 197A, Semarang(024) 8604287 / 089668100000email: [email protected]

Page 48: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Handbag Greyson by Guess Rp1.699.000 Clutch Glasscan by Guess Rp999.000 Shoes Aerra by Guess Rp699.000 Glasses Svarovski by Optik Melawai Rp2.850.000 Diamond Ear Stud by Elegance 10.221 USD Diamond Necklace by Elegance 27.159 USD

WOMAN CATALOGUEWOMAN CATALOGUE

SOCIALITA - Silver

Page 49: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Heels Gold Spring 2015 by Charles&Keith Rp669.000 Handbag Gold Spring 2015 by Charles&Keith Rp1.099.000

Wallet Work Spring 2015 by Charles&Keith Rp549.000 Yellowstone Saphire Ring by Belle Jewellery Rp30.500.000

Fancy Saphire Bracelet by Belle Jewellery Rp22.500.000 Fancy Saphire Earings by Belle Jewellery Rp11.500.000

Gold Watch Guess by Centro Rp2.699.000 Sunglasses Gucci by Optik Melawai Rp3.480.000

WOMAN CATALOGUEWOMAN CATALOGUE

SOCIALITA - Gold

Page 50: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

U KNOW DO U

50| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Darkbrown Shoes Pierre Cardin by Shoeline Rp1.369.000 Card Holder Lee Cooper by Centro Rp249.500 Esprit Watch by Centro Rp1.570.000 Laptop Bag Arrow by Centro Rp5.999.000

WOMAN CATALOGUEWOMAN CATALOGUE

WORKING - Brown

Page 51: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |51

Glasses Bulgari by Optik Tunggal Rp5.221.000 Hush Puppies Black Belt by Centro Rp249.000

Guess Black Wallet by Centro Rp699.000 Pump Shoes Black by Rotelli Rp999.000

Noche Black Bag by Centro Rp699.000

WOMAN CATALOGUEWOMAN CATALOGUE

WORKING - Black

Page 52: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

52| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Slingbag Flat by Gosh Rp399.000 Handbag Green by Gosh Rp499.000 Sunglasses Levis by Optik Tunggal Rp1.725.000 Accessories Giovanni Necklace by Centro Rp249.000 Guess Watch Denim by Centro Rp2.099.000

WOMAN CATALOGUEWOMAN CATALOGUE

CASUAL - BLUE GREEN

Page 53: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Mirage Marking Bag by Roxy Rp425.000 Uptown Rose Gold Watch by Roxy Rp2.400.000 Head Lands Wallet by Roxy Rp425.000 Sunglasses Burberry by Optik Tunggal Rp3.573.000 Peach Belt by Bata Rp99.900 Heels Peach by Bata Rp279.000

WOMAN CATALOGUEWOMAN CATALOGUE

CASUAL - Peach Time

Page 54: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Jadikan diri segemerlap lady dari Italia dalam jamuan romantismu malam ini.Black sleeved midi dress by Minimal Rp299.000

Metal-accented bag by Charles and Keith Rp1.129.000Diamond earrings by Semar Nusantara price by request

Golden diamond tiger pendant by Semar Nusantara price by requestGolden diamond four-finger rings by Semar Nusantara price by request

Diamond bracelet by Semar Nusantara price by request

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Akib AryouTalent : Martina (Amor Model Jakarta)MUA : Wardah CosmeticsProd. Assistant : Vincentia Aprilia, Dwi Sakti Muhammad Huda, Robert CL Letsoin

LA DOLCE DONNA

Page 55: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Selalu ada tempat bagi berlian, bahkan di kantor sekalipun. Shine up your work.Black suit by Mangos Rp325.000

Layered diamond necklace by Rose Diamond price by requestPearl and diamond earrings by Rose Diamond price by request

Diamond bracelet by Rose Diamond price by requestCircle-collaged diamond ring by Rose Diamond price by request

SARTORIAL STYLE

Page 56: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Bling up your boho style untuk membuat liburan akhir pekan lebih glamor.Floppy hat by Fan’s Rp325.000Embroidery outer by Mangos Rp295.000Feather-accented tanktop by Eustacia & Co. Rp138.000Embroidery hotpants by Mangos Rp185.000Floral diamond necklace by Belle Rp55.000.000Floral diamond circular bracelet by Belle Rp43.000.000Bold floral diamond ring by Belle Rp25.600.000Floral diamond earrings by Belle Rp14.000.000

GLITTER GETAWAY

Page 57: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Diamond can save up your day. Kilaukan aktivitas harianmu dengan perhiasan berikut.

Metallic textured top by Mangos Rp345.000Black long cardigan by Mangos Rp165.000

Neoprene skirt by Mangos Rp345.000Diamond motif clutch by Charles and Keith Rp699.000

Diamond-bejeweled watch by Elegance US$12.792Vine-shaped diamond bracelet by Elegance US$6.209

Diamond necklace by Elegance US$20.543Diamond pendant (for necklace) by Elegance US$12.792

Casual diamond ring by Elegance US$3.136

DAILY CASUALTY

Page 58: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

North Star Casual Grey by Bata Rp399.900 Mini Bag by Stroberi Rp152.000 Flower Crown by Stroberi Rp46.000 Bronze Moustache Necklace by Stroberi Rp101.000 MAX&Co Glasses by Optik Melawai Rp1.520.000 Gaudi Grey Syal by Gaudi Rp118.000

STYLISH - Blue Flower

GIRL-TEEN CATALOGUEGIRL-TEEN CATALOGUE

Page 59: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

White Bag by Eustacia Rp258.000 White Fedora by Eustacia Rp108.000

Syal by Eustacia Rp68.000 Bracelet Brown by Eustacia Rp18.000

Gosh White Flower High by Gosh Rp599.000 Elle Girl Watch by Centro Rp360.000

STYLISH - White Flower

GIRL-TEEN CATALOGUEGIRL-TEEN CATALOGUE

Page 60: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Black White Shoes by Gosh Rp449.000 Black White Bag by Gosh Rp599.000

Black White Wallet by Naughty Rp74.900 Black White Suspender by Naughty Rp30.000

MAX&co White Frame Glasses by Optik Melawai Rp1.475.000

BOOKISH - Monochrome White

GIRL-TEEN CATALOGUEGIRL-TEEN CATALOGUE

Page 61: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Black Bag by Gosh Rp599.000 White Shoes by Gosh Rp499.000

Scrap Book by Stroberi Rp129.000 Keychain by Naughty Rp40.000

BOOKISHMonochrome Black

GIRL-TEEN CATALOGUEGIRL-TEEN CATALOGUE

Page 62: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

DC Ninja High Shoes by Quiksilver Rp999.000 Sugar Baby Colour Roxy Bag by Quiksilver Rp325.000

Free Love Roxy Watch by Quiksilver Rp599.000 Headband Navy Pink by Eustacia Rp48.000

Bottle by Eustacia Rp58.000

SPORTY ADVENTUROUSNavy Pink Sporty

GIRL-TEEN CATALOGUEGIRL-TEEN CATALOGUE

Page 63: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Likey Roxy Bag by Quiksilver Rp925.000 DC Navy Shoes by Quiksilver Rp599.000 Surf Cap by Quiksilver Rp 275.000 Big Cat Blue Puma by Centro Rp680.000 Bottle by Eustacia Rp58.000 Gaudi Brown Syal by Gaudi Rp118.000

SPORTY ADVENTUROUSNature Colours

GIRL-TEEN CATALOGUEGIRL-TEEN CATALOGUE

Page 64: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

CELEBS BLITZCELEBS BLITZ

MOST INSPIRINGFEMALE CELEB

OPRAH WINFREY

ANGELINA JOLIE

SANDRA BULLOCK

Pemilik nama lengkap Oprah Gail Winfrey ini telah masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Namun, jerih payahnya tersebut tidak hanya ia nikmati sendiri. Oprah dikenal royal dalam berbagi dan menolong siapapun. Jutaan dolar telah ia donasikan ke berbagai kegiatan sosial dan organisasi. Lewat acara televisinya yang bertahan selama 25 tahun, The Oprah Winfrey Show, Oprah berhasil menyentuh dan menginspirasi jutaan pasang mata di dunia. Pada 2013, Oprah mendapat penghargaan dari Presiden Barack Obama, dan mendapat gelar doktor kehormatan dari Harvard dan Duke University.

Dari sederet artis papan atas hollywood, Angelina Jolie menjadi salah satu nama yang sering disorot kegiatan amalnya. Bersama sang suami, Bradd Pitt, artis berusia 40 tahun ini sering terlibat membantu orang-orang miskin, terutama di wilayah Afrika. Jolie pun ditunjuk sebagai duta yayasan PBB yang mengurusi anak-anak, UNHCR. Beberapa kegiatan amal yang pernah dilakukannya antara lain memberi sumbangan senilai US$ 2 juta untuk mendirikan Global Health yang membantu anak-anak korban tuberkulosis dan HIV/AIDS di Ethiopia, membangun sekolah di Afghanistan serta menggalang dana dan merogoh koceknya sendiri lewat organisasinya Make it Right untuk para korban bencana.

Namanya mulai dikenal sejak berperan dalam film Speed (1994). Sejak itu, sederet judul film yang diperankannya tidak pernah sepi penonton, seperti Demolition Man, The Net, A Time to Kill dan While You Were Sleeping. Artis cantik kelahiran 26 Juli 1964 ini juga bermain apik dalam film Miss Congeniality, The Lake House dan Gravity. Pundi-pundi pun terkumpul dan memasukannya dalam Guiness Book of World Records sebagai artis dengan pendapatan tertinggi di Amerika pada tahun 2012. Artis cantik ini pun dikenal dermawan dengan menyumbangkan uangnya diberbagai kegiatan sosial dan amal. 1 juta dollar Amerika disumbangkan untuk bencana 9/11 dan melalui Palang Merah Amerika, Bullock menyumbangkan dana untuk korban gempa bumi Jepang, korban gempa bumi Haiti, tsunami Sendai dan juga tsunami Aceh.

64| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 65: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 66: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

ANGGARANHal terpenting yang harus dipikirkan adalah penghitungan biaya. Diskusi dengan pasangan tentang anggaran yang dikeluarkan saat renovasi rumah. Utamakan membeli perabotan yang segera diperbaiki atau dipasang. 10-20 persen sebaiknya disisakan untuk biaya tidak terduga.

TENTUKAN TEMAMenentukan tema adalah hal utama yang perlu dipertimbangkan. Mengetahui apa yang diinginkan akan sangat membantu dalam proses renovasi. Pikirkan, rumah yang yang nyaman bagi anda berdua, sesuaikan dengan selera berdua, padukan dan wujudkan menjadi rumah dengan tema yang mewakili keduanya.

Kini, rumah tak lagi sebatas tempat untuk tidur dan istirahat dari padatnya aktivitas. Terutama bagi pengantin muda masa kini, rumah tentu harus nyaman dan mencerminkan kepribadian dari keduanya.

Idealnya menjadi hunian yang selalu menyal akan percikan-percikan asmara pengantin baru. Berikut beberapa hal merenovasi rumah sesuai dengan kebutuhan si pengantin baru.

7LANGKAH MERENOVASI RUMAH BAGI PENGANTIN MUDA

66| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

HOME INTERIOR

Page 67: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

PERCAYAKAN PADA PROFESIONALCeritakan rencana renovasi anda dengan pihak profesional, seperti desainer, pekerja bangunan. Bisa melalui referensi teman atau keluarga, melalui internet, untuk mendapatkan pekerja profesional yang akan membantu dalam proses renovasi rumah.

RENCANA WAKTU RENOVASIMemiliki perhitungan berapa lama renovasi rumah dikerjakan. Jadwal tersebut bisa disampaikan kepada pengembang agar bisa menyelesaikan tepat waktu. Selain itu, pertimbangan untuk mengontrak rumah atau apartemen selama rumah direnovasi juga harus dipikirkan dengan matang.

MASUKKAN UNSUR UNIK MELALUI DEKORASIMemunculkan karakter keduanya melalui dekorasi sebaiknya menjadi pertimbangan. Hiasan atau dekorasi unik dalam rumah merupakan perwakilan dari karakter keduanya. Misalnya, hammock yang diletakkan di ruang tamu atau teras belakang.

RUANG HOBI Dengan merancang ruang hobi, seperti ruang kerja, studio, atau tempat menjahit, maka keduanya memiliki ruangan untuk meluapkan hobi di luar rutinitas sehari-hari. Ruang hobi juga dapat berfungsi sebagai “kamar tamu.” Ketika ruang tersebut kosong dapat dipakai untuk berkreasi.

RENOVASI RUMAH SESUAI KARAKTER ANDASesuaikan dengan keinginan, kesukaan, dan profesi Anda. Kenali lebih dalam dan dekat masing-masing pasangan. Supaya lebih nyaman dalam beristirahat dan melepaskan penat seusai aktivitas padat di luar rumah.

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |67

HOME INTERIOR

Page 68: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Lakban hitam dapat menjadi sarana untuk menghias dinding kosong supaya menonjolkan karakter rumah pengantin baru. Cukup dengan modal lakban hitam yang dapat dibeli dengan mudah di toko-toko alat tulis sekitar, gunting, dan pensil untuk menggambar rancangan. Tinggal potong dan tempel, hasilnya dapat membuat kagum para tamu.

Keset sabut kelapa tidak lagi membosankan untuk diletakkan di teras rumah. Cukup sediakan gunting, kertas, cat, dan kuas sebagai bahan untuk menghias keset. Tutupi area yang akan diberi cat dengan kertas dan hasilnya keset takkan lagi membosankan mata.

SELOTIP HITAM UNTUK MENGHIAS DINDING KOSONG

KREASI KESET CANTIK UNTUK MENYAMBUT TAMU

Bagi pasangan baru, tentunya ingin mewujudkan dekorasi rumah idaman ke dalam sudut-sudut rumah baru. Agar rumah terlihat lebih cantik, pilihlah dekorasi yang tidaklah harus mahal dan susah dicari, namun beragam barang di sekitar kita yang bisa dijadikan sarana untuk menambah warna-warni dalam rumah.

Dengan menciptakan dekorasi rumah melalui tangan berdua, tidak hanya sekedar menghemat biaya, akan tetapi juga menambah suasana romantis bagi pasangan yang baru saja menikah.

68| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

DECORATION

CREATEYOUR OWN

HOME

HOME INTERIOR

Page 69: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Renda tidak hanya menjadi bahan baju, kain cantik ini pun bisa menjadi pilihan untuk lampu. Gunakan balon sebagai alat untuk merekatkan renda. Sebelumnya tiup balon terlebih dulu kemudian rekatkan renda dengan lem. Setelah balon penuh dengan renda, letuskan balon dengan jarum. Lampu renda menawan siap menerangi ruangan anda.

Kabel pun bisa menjadi pilihan dekorasi rumah. Gunakan klip kabel untuk membentuk kabel yang menjuntai di dinding kosong. Bentuklah sesuai dengan keinginan seperti pemandangan perkotaan dengan gedung-gedungnya, suasana pemandangan alam dan lain-lainnya.

LAMPU RENDA GANTUNG RUANG MAKAN

KOTA DARI KABEL DI DINDING

Cukup menyediakan kertas, gunting, lem, cermin sederhana berbentuk bulat atau persegi panjang dan waktu akhir pekan. Gunting kertas berbentuk seperti yang diinginkan lalu rekatkan dengan lem. Cermin sederhana berubah menjadi mewah.

FRAME CERMIN DARI KERTAS YANG MENYIHIR MATA

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |69

HOME INTERIOR

Page 70: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

CASUAL LIVING ROOMLoreto Sofa by Informa Rp3,999,000 Jabara TV Stand by Informa Rp1,500,000 Magazine Holder by Informa Rp350,000 Blanket Cotton White by Informa Rp560,000 Vase Clay by Informa Rp61,000 Tissue Box Wooden by Informa Rp180,000 Cushion Cover 45x45 by Informa Rp120,000 Pillow 45x45 by Informa Rp59,000 Candle Pillar Smooth by Informa Rp30,000 Artifi cial Flower by Informa Rp48,000

INTERIOR

Page 71: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

STYLISH LIVING ROOMMarano Sofa White Set by Informa Rp15,999,000

End Table Serafi n by Informa Rp2,000,000 Ivarco Clear Black by Informa Rp1,900,000

Cushion Cover 50x50 by Informa Rp140,000 Pillow 50x50 by Informa Rp69,000

Table Alarn Clock by Informa Rp149,000 Photo Frame White by Informa Rp45,000

Glass Vase by Informa Rp199,000 Figurine Pigeon by Informa Rp200,000

Cushion Cover 70X70 by Informa Rp170,000 Pillow 70x70 by Informa Rp119,000

INTERIOR

Page 72: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

CASUAL DINING ROOMDining Set Yellets by Informa Rp4,999,000

Cutlery Set Galaxy White by Informa Rp300,000 Placemat by Informa Rp100,000

Ceramic Candle Hazelnut by Informa Rp110,000 Mug Tree Leave by Informa Rp70,000

Vase by Informa Rp433,000 Dinner Set Sweetness by Informa Rp700,000

INTERIOR

Page 73: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

LOVEBIRD KITCHENIvory Wall Cabinet by Informa Rp1,320,000 Kitchen Table Cabinet by Informa Rp2,999,000 Storage Jar by Ace Hardware Rp150,000 Toaster by Ace Hardware Rp399,000 Canister by Ace Hardware Rp179,000 Canister by Ace Hardware Rp167,000 Canister by Ace Hardware Rp137,000 Chopping Board by Ace Hardware Rp62,000 Knife Block by Ace Hardware Rp528,000 Mech Kitchen Scale by Ace Hardware Rp82,000 Bread Napkin by Ace Hardware Rp62,900 Sweat Coco Napkin by Ace Hardware Rp94,900 Spencer Condiment by Informa Rp340,000

INTERIOR

Page 74: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

BLUE KIDS BEDROOMSyd Kids Bed Set by Informa Rp12,999,000 Kids Bedding Set by Informa Rp1,200,000 Folding Table Blue by Informa Rp199,000 Beetle Money Bank by informa Rp150,000 Can Bottle by Informa Rp120,000 Twin Table Alarm Clock by Informa Rp250,000 Owl Pillow by Informa Rp80,000 (Special Price)

INTERIOR

Page 75: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

INTERIOR

CASUAL MASTER BEDROOMBed Set Queen Winter by Informa Rp13,9 99,000 (Special Price)

Bedding Set by Informa Rp1,700,000 Sculpture White by Informa Rp650,000

Decorative Painting Set by Informa Rp1,500,000 Cushion Cover 30x30 by Informa Rp15,000 (Special Price)

Cushion Cover 50x50 by Informa Rp140,000 Pillow 30X30 by Informa Rp20,000

Table Lamp by Ace Hardware Rp578,000 Photo Frames by Ace Hardware Rp169,000

Coco Fiber Mattress White by Informa Rp4,500,000

Page 76: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 77: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 78: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Sebagai menu appetizer, Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menyajikan healthy menu yaitu Salmon Caesar Salad. Terdiri dari romance

lettuce, caesar dressing, black and green olive, smooked salmon, parmesan cheese dan crutton ini siap memanjakan cita rasa Anda.

SALMONCAESAR SALAD

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Page 79: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Untuk Anda yang gemar dengan segala olahan daging Salmon, Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menyajikan satu menu andalan yang tak patut untuk Anda lewatkan.

Grilled Salmon Buere Blanch Sauce yang terdiri dari fresh Tasmanian salmon yang disajikan dengan butter vegetables dan potato chips. Disarankan untuk memilih tingkat kematangan medium well agar tekstur juicy-nya, Grilled Salmon Buere Blanch Sauce ini disajikan dengan white wine dan cream.

Untuk Anda yang gemar dengan segala olahan daging Salmon, Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menyajikan

GRILLED SALMON BUERE BLANCH

SAUCE

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Page 80: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Masuk dalam kategori sour cocktail, Pink Lady yang menggunakan basic gin, lemon juice, grenadine syrup dan white egg ini cocok Anda nikmati sembari bersantai dengan kerabat, keluarga

maupun yang terkasih. Dengan menggunakan metode shake, Pink Lady kian dipercantik dengan garnish lemon dan red cherry.

PINK LADYROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Page 81: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Nikmati kesegaran mocktail Cucumber Blue Squash yang bisa Anda dapatkan di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta.

Terdiri dari cucumber fruits yang diracik dengan lemon juice, homemade lemongrass syrup, blue curacao dan diberi campuran soda ini cocok untuk menemani Anda bersantap.

CUCUMBER BLUE SQUASH

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Page 82: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

KWETIAW GORENG QUALI

QUALI

Nikmati Kwetiaw Goreng Quali yang terdiri dari seafood, cumi, bakso ikan, udang, ayam, telur mata sapi, aneka sayuran, jamur dan tentunya

kwetiaw yang mereka produksi sendiri ini berbeda dengan restoran yang lain, lebih lebar dan lebih pipih. Dengan rasa yang cenderung manis dan gurih, Kwetiaw Goreng Quali diisajikan dengan stainless bowl (wok bowl).

Page 83: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Nikmati kesegaran Sup Hipiau yang hanya bisa Anda temukan di Red Chop yang terletak di Lantai 3 Plaza Ambarrukmo. Dengan berisikan cumi, udang, bakso udang, jamur kuping, aneka

sayuran dan hipiau ini dijamin memiliki kandungan gizi yang bagus untuk memulihkan stamina Anda.

SUP HIPIAURED CHOP

Page 84: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Nikmati sajian spesial bubur oriental dari Ricebowl yang terletak di Lantai 3

Ambarrukmo Plaza. Dengan tekstur bubur yang gurih dipadukan dengan kelembutan daging sapi dan black pepper sauce yang sedikit pedas, ditambah dengan irisan cakwe yang crunchy, Black Pepper Beef Porridge ini sangat cocok dijadikan moodbooster untuk mengawali hari Anda.

BLACK PEPPERBEEF PORRIDGERICEBOWL

Page 85: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Untuk Anda yang ingin sarapan dengan hidangan nikmat dan tidak terlalu mengenyangkan, Rotiboi bisa menjadi salah

satu pilihan. Terdiri dari dua varian, Rotiboy Buns yang dihidangkan dengan topping kopi dan butter di dalamnya dan Anda bisa menumakan kejutan vanilla fla di dalam Rotigal yang memiliki warna putih ini.

ROTIBOY n’ ROTIGAL

ROTIBOY

Page 86: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

FOODTORIAL

Sebagai pendamping wedding cake, Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menyajikan Rose Cupcakes yang terbuat dari banana

caramel. Rose Cupcakes yang imut dan cantik ini bernuansa sama dengan Croissant Wedding Cake, dengan dominasi warna putih dan pink yang cocok menyemarakkan suasana pernikahan Anda.

ROSE CUPCAKES

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Page 87: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Untuk Anda yang hendak merayakan pernikahan, jangan lupa untuk mempersiapkan wedding cake

yang cantik di hari istimewa Anda. Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta mempersembahkan Croissant Wedding Cakes khusus untuk hari spesial Anda. Dengan dominasi warna putih dan pink, Croissant Wedding Cake yang masuk dalam jenis English fruit cake ini sangatlah lembut, selembut kasih sayang kedua mempelai.

CROISSANT WEDDING CAKES

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

FOODTORIAL

Page 88: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

MUSICMUSIC

Rp320.000

Rp100.000

Rp150.000

Rp355.000

Tidak perlu lagi menjelaskan seorang Phil Perry, terlebih jika Anda adalah seorang penyuka jazz. Keterlibatannya dalam grup legendaris seperti Foreplay dan Montclairs membuatnya termasuk dalam vokalis jazz yang disegani hingga kini. “A Better Man” menampilkan track-track medium yang ‘menenangkan’, seperti “Stand Up” bersama Howard Hewett yang menampilkan pesan bagaimana menjadi seorang pria yang lebih baik. Jangan lewatkan juga kolaborasinya dengan Kim Waters (“I’m So Proud”) atau “Feelin You” bersama pemain trumpet Rick Braun.

Entah sudah berapa banyak album kompilasi berisi lagu-lagu terbaik dari Frank Sinatra. Namun yang jelas album ini tetap patut dikoleksi karena selain berisi 25 track terbaik darinya, setengah diantaranya merupakan rekaman asli yang direkam saat ia masih bergabung di label Reprise di tahun 1960-an dan 1970-an. Seperti “That’s Life” yang terdengar fresh didengarkan saat ini. Sebagai bonus, ada juga track “Just in Time” versi alternatif yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-60, salah satu penyanyi jazz terbaik negeri ini Ermy Kullit meluncurkan album ini. Album “Timeless Hits” akan dibuat sebanyak empat seri. Nama setiap seri disesuaikan dengan nama depan sang penyanyi yaitu E-R-M-Y. Pada seri pertama, yaitu “E” terpilih sebanyak 13 lagu yang terdiri atas satu 1 komposisi baru “Masih Ada Lagi”. Selebihnya merupakan lagu hits yang diambil dari sejumlah album seperti “Pasrah”, “Walau Dalam Mimpi”, “Pesona”, “Cerita Lama”, “Khayal Mimpi”, “Kunanti Kau Kasih”, “Canda Ria”, “Cinta”, “Senyumlah Kasih”, “Sangsi”, “Cinta Kita”, dan “Kesan”.

Sebuah album yang sudah diimpikan Josh Groban sejak ia berusia 13 tahun. Begitulah pengakuannya dalam sebuah wawancara televisi. Sejak lama ia bermimpi menyanyikan kembali lagu-lagu legendaris dari drama musikal terkenal. Jika Anda juga menyukai drama musikal,maka album ini wajib untuk dimiliki. Mulai dari “The Phantom Of The Opera”, “Les Misérables”, “Into The Woods”, “A Chorus Line”,“Sweeney Todd”, “The Wizard Of Oz” dan masih banyak lagi. Untuk versi Deluxe ini, terdapat bonus booklet dan 2 track tambahan “Gold Can Turn to Sand” serta “Empty Chairs At Empty Tables”.

Lantai 3Plaza Ambarrukmo

A BETTER MANPHIL PERRY

STAGES JOSH GROBAN

ULTIMATE SINATRA FRANK SINATRA

TIMELESS HITS - EERMY KULLIT

88| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 89: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

MOVIEMOVIE

THE MAN FROM U.N.C.L.E

RICKI AND THE FLASH

MAZE RUNNER: THE SCORCH TRIALS

FANTASTIC FOUR

Director : Wes BallCasts : Nathalie Emmanuel, Dylan O’Brien, Katherine McNamaraMaze Runner 2: The Scorch Trials bercerita tentang bab selanjutnya dari kisah “Maze Runner” Saga dimana Thomas dan rekan – rekan seperjuangannya menghadapai tantangan terbesar mereka, namun mereka masih mencari petunjuk tentang organisasi misterius dan kuat yang dikenal sebagai WKCD. Perjalanan mereka membawa mereka ke “Scorch”, tempat terpencil yang penuh dengan rintangan yang tak terbayangkan. Bekerjasama dengan pejuang pemberontak, mereka menghadapi pasukan WKCD yang memliliki kekuatan unggul dan mengungkap rencana mengejutkan untuk mereka semua.

Director : Jonathan DemmeCasts : Sebastian Stan, Meryl Streep, Ben PlattDengan rekor raihan 3 piala Oscar di tangan, sepertinya tidak ada peran yang tidak bisa dimainkan oleh aktor watak sekaliber Meryl Streep. Termasuk kali ini ia memilih untuk memainkan peran sebagai seorang rockstar! Streep berperan sebagai seorang gitaris rock yang akhirnya rela ‘pensiun’ untuk bisa kembali membenahi keluarganya. Di film ini, ia beradu akting dengan anak kandungnya sendiri Mamie Gummer dan juga diramaikan oleh penyanyi legendaris 80’an Rick Springfield sebagai teman satu band-nya.

Director : Guy RitchieCasts : Alicia Vikander, Henry Cavill, Armie Hammer

Memasang tagline “A Higher Class of Hero”, film ini merupakan adaptasi dari serial televisi berjudul sama yang sukses di tahun 1964. Berkisah

tentang petualangan Solo dan Kuryakin yang merupakan agen dari U.N.C.L.E dalam melaksanakan misi untuk menghentikan sebuah

organisasi kriminal misterius di dunia dalam usaha membuat sebuah senjata nuklir mematikan. Bersetting di era 1960an di mana pada waktu

itu Perang Dingin sedang berkecamuk, film ini akan memanjakan Anda yang menyukai film mengenai agen mata-mata.

Directors : Josh Trank Casts : Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan

Reboot ‘The Fantastic Four’ kali ini menampilkan Casts : Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan

Michael B. Jordan memerankan Jhonny Storm sang manusia api, Miles Teller sebagai Mr.Fantastic, Kate Mara sebagai Invisible Woman, Jamie Bell sebagai

The Thing dan Toby Kebell memerankan karakter jahat Doctor Doom. Berkisah tentang empat anak muda yang teleportasi ke alam semesta yang

mengubah bentuk fisik mereka dengan cara yang mengejutkan. Keempatnya harus memanfaatkan kekuatan baru mereka untuk kerja sama dan

menyelamatkan bumi dari serangan musuh.

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |89

Page 90: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

WEDDING MOVIEWEDDING MOVIEWEDDING MOVIE

My Best Friend’s Wedding (1998)

WEDDING GLANCE

The Wedding Planner (2001)

Father Of The Bride (1991)

Directors : P.J HoganCasts : Julia Roberts, Dermot Mulroney, Cameron Diaz Bisa jadi ini adalah ‘mimpi buruk’ setiap perempuan: baru menyadari kalau ia jatuh cinta pada sahabat prianya, tepat disaat sahabatnya itu akan menikah. Lebih parahnya lagi, ia diminta menjadi pendamping pengantin warnitanya. Julia Robert berhasil meraih nominasi Golden Globe atas perannya yang sebagai Julianne Potter, dan Diana King mempopulerkan kembali lagu lama “I Say A Little Prayer” sebagai wedding song yang banyak dipilih tahun tersebut.

Musik wajib “HERE COMES THE BRIDE” yang selalu dimainkan saat mempelai wanita berjalan di altar, pertama kali dimainkan di tahun 1850. Berasal dari opera Lohengrin, aslinya justru lagu itu dimainkan setelah pemberkatan nikah selesai.

CINCIN pertunangan dan pernikahan disematkan di jari keempat tangan kanan karena awalnya dipercaya bahwa pembuluh darah di jari tersebut langsung berhubungan dengan jantung.

Directors : Adam Shankman Casts : Jennifer Lopez, Matthew McConaughey Jatuh cinta dengan klien mungkin sudah biasa terjadi dalam dunia kerja. Tapi sesuatu yang diharamkan jika Anda bekerja sebagai perencana resepsi pernikahan. Jennifer Lopez memainkan peran sebagai Mary Fiore, wedding planner yang ambisius dan sukses yang harus memilih antara karirnya atau hatinya ketika ia jatuh cinta dengan klien yang sedang ia bantu persiapan pernikahannya. Awalnya tokoh utama film ini akan dimainkan pasangan suami istri Sarah Michelle Gellar dan Freddie Prinze, Jr.

Directors : Charles ShyerCasts : Steve Martin, Diane Keaton Pernikahan adalah tentang menjadi suami-istri dan menyatukan dua keluarga. Sekaligus juga bagaimana orangtua harus belajar rela melepaskan anak mereka. Ayah manapun akan merasa berat melepaskan putri kesayangannya memiliki laki-laki lain yang penting selain dirinya. Steve Martin berhasil menampilkan emosi itu dengan manis di film yang merupakan remake dari film berjudul sama di tahun 1950. Film ini juga dibuat sekuelnya di tahun 1995.

90| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 91: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

WEDDING MOVIEWEDDING MOVIEWEDDING MOVIE

My Big Fat Greek Wedding (2002)

Bridesmaids (2012)

Bride Wars (2009)

Directors : Joel Zwick Casts : Nia Vardalos, John CorbettTidak hanya di Indonesia, urusan beda adat dan budaya juga sering menjadi masalah serius saat seseorang akan menikah. Nia Vardalos harus berjuang mati-matian agar keluarganya mau menerima calon suaminya yang bukan keturunan Yunani seperti ia dan keluarganya. Nia mendapat nominasi Oscar untuk naskah yang ditulisnya, dan film ini menjadi film tentang pernikahan yang paling laris sepanjang sejarah.

Directors : Paul Feig Casts : Kirsten Wiig, Melissa McCarthyMenikah akan terasa manis dengan didampingi oleh sahabat-sahabat perempuan terbaik kita. Film ini adalah film terbaik tentang para pengiring pengantin perempuan. Walau banyak guyonan yang masuk kategori ‘dewasa’, tetapi sulit tidak memasukkan film ini sebagai film komedi terbaik dalam 10 tahun terakhir ini. Meraih 2 nominasi Oscar untuk naskah asli terbaik dan Pemeran Pembantu Wanita terbaik untuk Melissa McCarthy.

Directors : Gary Winick Casts : Kate Hudson, Anne HathawayDua sahabat karib, bertunangan di usia yang sama, menginginkan salah satu dari yang lainnya menjadi pengiring pengantin kelak, namun akhirnya harus ‘berperang’ karena menikah di hari yang sama serta hal lainnya. Atas peperangan yang terjadi di film ini, Kate Hudson dan Anne Hathaway berhasil masuk dalam nominasi MTV Movie Awards untuk kategori “Best Fight”.

LAS VEGAS masih menjadi tempat favorit yang dipilih pasangan di dunia ini untuk menikah. Setidaknya ada 300 pernikahan terjadi disini.

REKOR usia pernikahan terlama dipegang oleh pasangan Herbert Fisher dan Zelmyra Fisher. Mereka menikah selama 86 tahun, 9 bulan dan 16 hari hingga sang istri meninggal di tahun 2011. Rahasia pernikahan mereka? “Ingatlah, pernikahan bukanlah sebuah kompetisi. Tuhan menyatukan suami dan istri bersama dalam satu tim untuk menang bersama-sama.

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |91

Page 92: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

BOOKSBOOKS

Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama No.ISBN : 9786020311777Harga : Rp150.000Setelah sukses menerbitkan buku “TALKinc Points” di tahun 20018, kini Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu melanjutkan membagi pengalamannya dalam bidang public speaking ke tingkat yang berbeda. Buku ini membeberkan semua komponen yang diperlukan sehingga seseorang dapat sukses membentuk personal brand-nya. Termasuk menampilkan wawancara ekslusif dalam bentuk DVD dengan beberapa figur lintas generasi. Mulai dari Jusuf Kalla, Merry Riana, Kevin Aprilio hingga Titi DJ.

Penerbit : KPGNo.ISBN : 9789797099305Harga : Rp69.000Catatan tentang kehidupan budaya, agama, dan politik di Indonesia sebagaimana yang dilihat lewat kacamata

Penerbit : PT.Gramedia Pustaka UtamaNo.ISBN : 9786020317557Harga : Rp125.000Memasuki tahun ke tiga puluh karirnya di dunia musik, memang sudah waktunya seorang Ruth Sahanaya membuat buku biografi. Buku ini dengan lengkap menceritakan perjalanan hidup Ruth tidak hanya sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai seorang anak bungsu dari keluarga Nasrani yang taat, ibu dari kedua anak perempuan dan istri dari seorang Jeffry Waworuntu yang juga menjadi manajernya. Ditulis dengan gaya bertutur yang simpel dan manis oleh sahabatnya sendiri, Tamara Geraldine.

Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama No.ISBN : 9786020314624Harga : Rp70.000Setelah menunggu beberapa tahun sejak “Sunshine Becomes You”

PERSONAL BRAND-INC Erwin Parengkuan & Becky Tumewu

SEPERTI BULAN DAN MATAHARI Stanley Harsha

RUTH : TIGA KALI SEPULUH Tamara Geraldine

IN A BLUE MOONIlana Tan

Stanley Harsha, seorang mantan diplomat Amerika Serikat yang terlibat “love affair” dengan Indonesia selama hampir 30 tahun. Buku ini menunjukkan keluasan wawasan penulis soal budaya Nusantara yang beragam, termasuk wawasan tentang etika dan adat perkawinan Jawa yang ia dapat dari calon mertua. Patut dibaca oleh siapapun yang ingin mengkaji perbandingan antara masyarakat dan budaya Amerika Serikat dan Indonesia.

akhirnya Ilana Tan menerbitkan karya terbarunya. Kisah yang ditulis dengan latar belakang kota New York ini sebenarnya menawarkan kisah yang cukup sederhana. Semuanya diawali dengan perjodohan tidak resmi. Love-and-hate relationship adalah salah satu jenis kisah cinta yang paling banyak ditulis. Dalam buku ini Ilana Tan berhasil membangun chemistry antara kedua karakter utamanya dengan sangat baik.

92| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 93: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Getting SmarterSamsung menghadirkan Galaxy Tab A dengan S-Pen- perangkat hebat dengan kecanggihan yang sederhana. Dengan ketebalan hanya 7.5mm dan berat hanya 338gr, Galaxy Tab A menjanjikan portabilitas yang dapat diandalkan, serta pegangan yang nyaman dan aman. Dilengkapi dengan konektivitas LTE, prosesor 1.2GHz Quad Core, RAM 2GB dan OS Android Lollipop terbaru, Galaxy Tab A memberikan kinerja yang kuat. Nikmati akses tanpa batas untuk menelusuri berbagai konten multimedia, semua dengan kecepatan yang mengagumkan.

Tidak banyak produk smartphone yang menawarkan kapasitas MicroSD hingga 128GB. Oppo R7 termasuk salah satu dari yang ‘tidak banyak’ itu. Slot MMC tersebut juga bisa digunakan untuk slot SIM 2. Jadi jika Anda ingin memiliki dual SIM maka tidak bisa menggunakan memori eksternal dan sebaliknya, kalau anda menerapkan MMC pada Oppo R7 maka hanya bisa menggunakan single SIM pada SIM 1. Fitur lainnya diantaranya adalah pelindung layar dengan Corning Gorilla Glass 3 serta kamera depan 8MP maka cocok untuk Anda yang gemar mengambil objek selfie.

Smartphone Andromax R adalah varian tertinggi dari Andromax 4G yang mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Kinerja yang ditawarkan cukup gahar di kelasnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 306. Smartphone ini siap memanjakan telinga Anda dengan dukungan Dolby Digital Plus.

Smartphone dengan casing belakang kulit eksklusif ini dilengkapi layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560

x 1440 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam. Dibekali kamera

belakang berkekuatan 16 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX234 dengan aperture f/1.8 dilengkapi fitur laser

autofokus lengkap dengan dual LED flash dan 3 axis Optical Image Stabilization (OIS). Aperture yang lebar akan sangat

membantu memotret di tempat kurang cahaya.

GADGETGADGET

Andromax R OPPO R7

SAMSUNG GALAXY TAB A

LG G4

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |93

Page 94: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

LEO (21 JULI-20 AGUSTUS)Kecewa adalah reaksi yang wajar, terlebih Anda sudah merelakan waktu dan tenaga untuk mencapainya. Namun jadikan itu sebagai pembelajaran untuk jadi pribadi yang lebih kuat. Asmara : Cobalah lebih belajar mendengar kata pasangan Hari Baik : Minggu

LIBRA(21 SEPTEMBER-20 OKTOBER)

Ada kalanya kita dituntut untuk mampu menyelesaikan banyak masalah sekaligus. Kuncinya tetap sama: susunlah sekala prioritas. Asmara : Jangan suka terlalu melibatkan perasaan Hari Baik : Kamis

TAURUS(21 APRIL-20 MEI)

Ketika Anda pasrah, maka doa akan menjadi jawabannya. Pada akhirnya kerja keras tidak akan pernah berdusta. Asmara : Saling sayang walau masih dalam diam. Hari Baik : Selasa

AQUARIUS(21 Januari-18 Februari)

Carilah waktu luang untuk memanjakan diri dan mencari peluang-peluang baru untuk masa depan yang lebih baik. Asmara : Usia tidak selamanya berbanding lurus dengan kedewasaan. Hari Baik : Rabu

VIRGO(21 AGUSTUS-20 SEPTEMBER)

Asal tetap pada niat semula saat memulai, seharusnya tidak ada yang berat untuk dijalankan. Anda tidak bisa memuaskan semua orang Asmara : Semua membutuhkan proses, termasuk cinta. Hari Baik : Senin

PISCES(19 FEBRUARI-20 MARET)

Semua yang Anda terima saat ini bukanlah sebuah kebetulan, tetapi merupakan hasil dari keputusan-keputusan Anda di masa lampau. Bersyukurlah. Asmara : Saatnya mengevaluasi lagi kualitas hubunganHari Baik : Minggu

ARIES(21 MARET-20 APRIL)

Diam bukan berarti tidak bisa apa-apa. Tapi memang ada waktunya Anda harus berani bicara dan tunjukkan kemampuan Anda yang sesungguhnya. Asmara : Lamanya hubungan bukan jaminan pemahaman satu sama lain. Hari Baik : Sabtu

SCORPIO(21 OKTOBER-20 NOVEMBER)

Coba duduk sejenak dan pikirkan segala sesuatu dengan kepala dingin. Tidak usah terseret dengan apa kata lingkungan. Anda yang lebih kenal dengan diri Anda sendiri. Asmara : Jujur memang berat, tapi pasti akan melegakan pada akhirnya. Hari Baik : Jumat

CAPRICORNUS(21 DESEMBER-20 JANUARI)

Kadang kejujuran bisa disalah-artikan. Paling tidak, dengan menyatakan sikap, Anda sudah menjelaskan dimana posisi Anda sesungguhnya Asmara : Hatinya masih untuk dia. Bukan Anda. Bersabarlah. Hari Baik : Jumat

CANCER(21 JUNI-20 JULI)

Anda berhak merayakan jika keberhasilan memang sudah ada di tangan. Sesekali wajar memberikan hadiah bagi diri sendiri. Asmara : Jika ada yang meragukan, maka Anda berdua yang harus membuktikan. Hari Baik : Sabtu

SAGITARIUS(21 NOVEMBER-20 DESEMBER)Atasan makin percaya pada Anda. Pertahankan dengan memberikan kinerja yang lebih baik lagi. Kepercayaan mahal harganya. Asmara : Kenangan masa lalu jangan sampai menggangu kenyataan masa kini. Hari Baik : Selasa

GEMINI(21 MEI-20 JUNI)

Mulai menemukan ritme kerja adalah permulaan yang baik untuk mulai memaksimalkan kemampuan Anda. Pertahankan sebaik mungkin. Asmara : Manis pada akhirnya Hari Baik : Jumat

ZODIACZODIAC

94| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 95: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 96: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |97

EVENTEVENT

96| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 97: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |97

EVENTEVENT

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |97

Page 98: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

EVENTEVENT

98| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 99: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

EVENTEVENT

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |99

Page 100: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

100| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

quiz

Page 101: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 102: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 103: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 104: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 105: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 106: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

JOGJA CORNERJOGJA CORNER

MOTIF KAWUNGBatik Yogyakarta motif kawung berupa empat lingkaran atau elips mengelilingi lingkaran kecil sebagai pusat dengan susunan memanjang menurut garis diagonal miring ke kiri atau ke kanan berselang-seling. Melambangkan empat arah angin atau sumber tenaga yang mengelilingi poros pada pusat kekuatan. Kawung melambangjan kesederhanaan dari seorang raja, simbol keadilan dan kesejahteraan. Dalam hal ini raja sebagai pusat yang dikelilingi oleh rakyatnya. 

MOTIF CEPLOK Motif ceplok pada batik Yogyakarta mencakup berbagai macam desain geometris, biasanya berdasar pada bentuk bunga mawar yang melingkar, bintang ataupun bentuk kecil lainnya dan membentuk pola yang simetris secara keseluruhan. Memiliki arti berkumpul atau bersatu. Motif ceplok juga bermakna harapan, seperti dalam pernikahan supaya kedua mempelai dapat berkumpul menjadi satu atau untuk mengingatkan keluarga besarnya saat kemana pun mereka pergi. 

FILOSOFI DIBALIKMOTIF BATIKYOGYAKARTA

106| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

FILOSOFI DIBALIKMOTIF BATIKYOGYAKARTA

Page 107: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

JOGJA CORNERJOGJA CORNER

MOTIF TRUNTUMMotif bermakna cinta yang tumbuh kembali. Motif truntum ini diciptakan oleh Kanjeng Ratu Kencana (Permaisuri Sunan Paku Buwana III). Beliau menciptakan motif ini sebagai simbol cinta yang tulus tanpa syarat. Motif ini biasanya dipakai oleh orang tua pengantin pada hari pernikahan. Harapannya adalah agar cinta kasih yang tumaruntum ini akan menghinggapi kedua memperlai.

MOTIF PARANGDi masyarakat internasional, motif parang biasa disebut motif batik keris atau pola pedang. Sedangkan dalam masyarakat Jawa biasanya disebut dengan motif Parang Lidah Api. Motif parang berupa garis-garis tegas yang disusun secara diagonal paralel. Menjadi salah satu motif batik paling kuat dari motif batik lain yang ada. Jenis batik ini kemudian dimasukan sebagai kelompok “batik larangan”. Garis-garis lengkung diartikan sebagai ombak lautan yang menjadi pusat tenaga alam. Komposisi kemiringan pada parang juga melambangkan kekuasaan, kewibawaan, kebesaran dan gerak cepat.

MOTIF SEMEN Mostif semen memiliki beberapa jenis ornamen pokok, yang pertama adalah ornamen yang berhubungan dengan daratan, seperti tumbuhan. Kedua, ornamen yang berhubungan dengan udara, seperti burung garuda dan mega mendung. Sedangkan yang ketiga yakni ornamen yang berhungan dengan laut atau air, seperti ikan dan katak. Dimaknai sebagai penggambaran dari “kehidupan yang semi” (kehidupan yang berkembang atau makmur).

MOTIF LERENGMotif lereng berupa pola baris diagonal di antara motif parang. Motif ini merupakan salah satu pola lama yang disediakan untuk keluarga kerajaan. Melambangkan kesuburan, harapan untuk kemakmuran, tekad dan untuk memiliki keberanian melaksanakan apa yang penting bagi bangsa dan rakyatnya.

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |107

Page 108: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

JOGJA CORNERJOGJA CORNER

BATIK YIRRKALABatik Yirrkala merupakan kombinasi sejarah panjang suku Bugis dan Yolngu yang ditampilkan dalam teknik artistik modern. Sebuah perlambangan kenangan persahabatan dan hubungan baik Indonesia - Australia. Dwita Herman, pengrajin batik asal Pekalongan yang menggoreskan malam membentuk motif segitiga kecil sama besar diatas kainnya. Dwita merupakan salah satu pengrajin batik kontemporer dengan motif modifi kasi yang berbeda dengan batik pakem pada umumnya. 

BATIK KONTEMPORER DI JAZZ GUNUNG

Tidak hanya menyuguhkan musik, Jazz Gunung tahun ini juga memamerkan bentuk seni kreatif lain, yakni batik kontemporer. Selama dua hari, 12 dan 13 Juni 2015, batik kontemporer karya Dudung Alie Syahbana dipamerkan. Seniman batik kontemporer asal Pekalongan ini memamerkan karya batik yang diaplikasikan ke berbagai media, mulai dari kain, kulit hingga kayu.

EKSPLORASI BATIKKONTEMPORER

108| Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015

Page 109: Plaza Ambarrukmo August - September 2015

Sendratari Ramayana menyatukan ragam kesenian Jawa berupa tari, drama dan musik dalam satu panggung dan satu momentum untuk menyuguhkan kisah Ramayana yang dirangkum.

Wayang kulit adalah mahakarya seni pertunjukan Jawa yang telah mendapat pengakuan UNESCO. Daya tarik pertunjukan wayang kulit terletak pada kelincahan ki dalang memainkan tokoh sekaligus mengubah karakter suara, berguyon, bahkan bernyanyi.

Jazz Mben Senen merupakan ajang berkumpul para musisi, pecinta, serta penikmat musik jazz di Yogyakarta. Ditampilkan pertunjukan musik jazz oleh musisi yang hadir atau siapapun yang tertarik untuk jamming.

Pertunjukan gabungan dari alunan musik gamelan dan menyanyi. Menyaksikan pertunjukkan ini dapat diibaratkan menghirup nilai - nilai ideal musik Jawa tepat di tempatnya, Keraton Yogyakarta.

Cultural events.

Sendratari Ramayana Ballet - PrambananSetiap Selasa, Kamis, Sabtu. 19.30 - 21.30 WIB. Di Open Air Theatre Taman Wisata Candi Prambanan

Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon RamayanaSetiap malam. 20.00 - 22.00 WIB. Di Museum Sonobudoyo

Jazz Mben SenenSetiap hari Senin. 20.30 WIB – selesai. Di Bentara Budaya Yogyakarta.

Pagelaran KarawitanSetiap Senin, Selasa, dan Kamis. 10.00 - 12.00 WIB. Di Keraton.

Intimasi 201527 – 29 Agustus 2015.Bengkel Pertunjukan & Performance Workshop Info: www.kalanari.org / [email protected]

Jogja Bike Rendezvous14 – 17 Agustus 2015Jogja City Mall, Yogyakarta

KLa Project Live in Concert1 Agustus 2015. Concert Hall TBY

Jogja Bike Heritage31 Agustus 2015. Museum Perjuangan Yogyakarta

Pawai Pembangunan18 Agustus 2015. Start Kota Barat, Finish Jl. Jendral Sudirman, Surakarta

Napak Budaya Samanhudi21 - 23 Agustus 2015Jl. Samanhoedi, Sondakan, Solo

Pekan Nasional Cinta Sejarah5 – 8 Agustus 2015. Kota Semarang

Festival Gambang SemarangAgustus 2015.Mall Ciputra Semarang.Event perlombaan Lomba Gambang Semarang, yakni alunan musik perpaduan gamelan kendang, kulintang, kenong, pelok, saron, gong, rebab, serta fluit

Pazaar Seni Semarang 2015Agustus 2015.Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Kota Semarang.Kegiatan tahunan yang berisi berbagai ajang potensi kesenian di Kota Semarang oleh berbagai komunitas dan pegiat seni.

Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah 201515 Agustus 2015.Event peringatan HUT Jateng ke 65. Menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari 35 kabupaten/kota di Jateng.

YOGYAKARTA

SEMARANG

SOLO

Plaza Ambarrukmo Agustus - September 2015 |109

Page 110: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 111: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 112: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 113: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 114: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 115: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 116: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 117: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 118: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 119: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 120: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 121: Plaza Ambarrukmo August - September 2015
Page 122: Plaza Ambarrukmo August - September 2015