Pengetahuan produk n green hpai

of 29 /29
PENGETAHUAN N – G R E E N PRODUK www.hpaindonesia.net

Embed Size (px)

Transcript of Pengetahuan produk n green hpai

T R U S O N

PENGETAHUAN

N G R E E N

PRODUKwww.hpaindonesia.net

N-GREENMEMELIHARA DAYA TAHAN TUBUH

N-Green mengandung klorofil yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan aktifitas antibodi dalam meawan infeksi yang disebabkan karena virus, bakteri dan penyebab lainnya.

N-GREENN-Green merupakan produk dari herba-herba yang kaya akan klorofil. Manfaat klorofil untuk kesehatan sangat banyak, termasuk untuk pencegahan anemia, menguatkan darah pembentuk organ dan kecukupan oksigen di dalam tubuh. Klorofil dipenuhi oleh antioksidan, serta memberikan efek menguntungkan terhadap berbagai kondisi medis seperti kanker, insomnia, penyakit gigi, sinusitis, pankreatitis dan batu ginjal.N-Green dikonsumsi rutin dapat sebagai pencegah sel tumor ganas, kanker ginjal dan obat antiradang serta dapat menurunkan tingkat tekanan darah tinggi.

KOMPOSISIArtrosphira ekstrakC. barbata myers ekstrakAnnona muricata ekstrakCentellae herba ekstrakSauropus adrogynus ekstrakAloe vera ekstrakMintha spacata ekstrak

Artrosphira (Spirulina)

Spirulina adalah sebutan bagi suplemen makanan yang berasal dari dua jenis sianobakteria, yakni Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima. Keduanya memang pernah digolongkan ke dalam genus Spirulina, namun kini mereka memiliki genus sendiri yaitu Arthrospira.

Artrosphira (Spirulina)

Umumnya spirulina dijumpai melimpah di danau-danau wilayah tropis dan subtropis yang memiliki pH tinggi dan kaya akan kandungan senyawa karbonat dan bikarbonat.

Artrosphira (Spirulina)

KANDUNGANprotein, asam gamma linolenat, asam alfa linolenat, asam linolenat, asam stearidonat, DHA, dan AA, vitamin (B1, B2, B3, B6, asam folat, vitamin C, D, dan E), mineral (kalium, kalsium, kromium, besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium, natrium, dan seng), serta pigmen-pigmen fotosintesis (klorofil, santofil, beta karoten, zeasantin, dan lainnya).

Kajian SpirulinaHasil pengujian secara in vitro menunjukkan bahwa spirulina mampu menghambat replikasi HIV di sel-sel T manusia, dan sel-sel Langerhans.Beberapa uji terhadap binatang percobaan menunjukkan bahwa spirulina membantu mencegah kerusakan jantung akibat kemoterapi menggunakan Doxorubicin, tanpa mempengaruhi khasiat anti tumor Doxorubicin. Selain itu, percobaan lain pada binatang percobaan membuktikan khasiat spirulina guna mengurangi tingkat keparahan stroke dan mempercepat pemulihan kondisi, mencegah penurunan memori dan kemampuan belajar yang terkait usia, serta mencegah dan mengobatihay fever.

Kajian SpirulinaHasil pengujian pada manusia menunjukkan bahwa spirulina mampu menurunkan kolesterol total, meningkatkan kolesterol HDL, menurunkan trigliserida, dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, spirulina juga terbukti efektif dalam pemulihan klinik melanosis dan keratosis akibat keracunan arsen, dan meningkatkan berat badan pada anak-anak penderita HIV atau pun non HIV

C. barbata myers(Cincau Hijau)

KANDUNGANCincau hijau dipastikan mengandung klorofil, zat yang memberi warna hijau pada daun. Banyak literatur menyebutkan klorofil sebagai zat antioksidan, antiperadangan, dan antikanker.

C. barbata myers(Cincau Hijau)

KANDUNGANMenurut suatu penelitian cincau sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan. Bahan ini sangat kaya mineral terutama kalsium dan fosfor. Cincau juga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani diet karena cincau rendah kalori, namun tinggi serat.

C. barbata myers(Cincau Hijau)

KANDUNGANDaun cincau hijau mengandung senyawa dimetil kurin-1 dimetoidida. Zat ini bermanfaat untuk mengendurkan otot. Senyawa lain seperti isokandrodendrin dipercaya mampu mencegah sel tumor ganas. Cincau juga mengandung alkaloid bisbenzilsokuinolin dan S,S-tetandrin yang berkhasiat mencegah kanker pada ginjal, antiradang, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

C. barbata myers(Cincau Hijau)

KANDUNGANJurusan Teknologi Pangan dan Gizi IPB membenarkan bahwa cincau mengandung antioksidan dan mampu mematikan sel kanker. Hasil penelitian membeberkan, pemberian ekstrak daun cincau, khususnya cincau hijau pada tikus percobaan terbukti dapat membunuh sel tumor secara mengagumkan.

C. barbata myers(Cincau Hijau)

HASIL PENELITIANPotensi cincau juga diuji dengan cara dipaparkan pada empat jenis sel kanker, yaitu sel kanker darah (leukemia), kanker mulut rahim, paru, dan payudara. Ekstrak daun cincau ternyata mampu secara mengagumkan membunuh sel kanker darah (leukemia) sebesar 55-90 persen.

C. barbata myers(Cincau Hijau)

HASIL PENELITIANSementara kemampuan cincau membunuh sel kanker lain sekira 60 persen. Hal ini menunjukkan cincau hijau mengandung komponen bioaktif pembunuh sel kanker. Selain itu, ternyata cincau hijau juga mampu menyingkirkan senyawa-senyawa berbahaya pemicu kanker.

Annona muricata (Sirsak)

KANDUNGANMengandung senyawa acetogenin, minyak esensial, reticuline, loreximine, coclaurine, annomurine, higenamine.

Annona muricata (Sirsak)

EFEK FARMAKOLOGIMenghambat sel kanker dengan menginduksi apoptosis, antidiare, analgetik, anti disentri, anti asma, anthelmitic, dilatasi pembuluh darah, menstimulasi pencernaan, mengurangi depresi (McLaughlin, 2008).

Centellae herba

KANDUNGANSenyawa saponin, termasuk asiaticoside, asam asiatat dan madecassoside yang memacu produksi kolagen I, thankuside, isothankuside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, triterpen acid, meso-inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, fosfor, vellarine, tannin, mucilage, resin, pectin, gula, vitamin B, minyak lemak, kalsium oksalat dan amygdalin.

Centellae herba

KANDUNGANSenyawa saponin, termasuk asiaticoside, asam asiatat dan madecassoside yang memacu produksi kolagen I, thankuside, isothankuside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, triterpen acid, meso-inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, fosfor, vellarine, tannin, mucilage, resin, pectin, gula, vitamin B, minyak lemak, kalsium oksalat dan amygdalin.

Centellae herba

EFEK FARMAKOLOGAnti infeksi, penurun panas, peluruh air seni, regenerasi sel dan memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah (mempertinggi permeabilitas kapiler), tonikum dan astringen (memperbaiki fungsi membran dan mengikat molekul-molekul protein untuk mengurangi iritasi dan peradangan serta pertahanan terhadap infeksi).

Sauropus adrogynus (Daun Katuk)

KANDUNGANHasil analisis GCMS pada ekstrak heksana menunjukkan adanya beberapa senyawa alifatik. Pada ekstrak eter terdapat komponen utama yang meliputi : monometil suksinat, asam benzoat dan asam 2-fenilmalonat; serta komponen minor meliputi : terbutol, 2-propagiloksan, 4H-piran-4-on, 2-metoksi-6-metil, 3-peten-2-on, 3-(2-furanil), dan asam palmitat.

Sauropus adrogynus (Daun Katuk)

KANDUNGANPada ekstrak etil asetat terdapat komponen utama yang meliputi: sis-2-metil-siklopentanol asetat. Kandungan daun katuk meliputi protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B, dan C. pirolidinon, dan metil piroglutamat serta p-dodesilfenol sebagai komponen minor.

Sauropus adrogynus (Daun Katuk)

EFEK FARMAKOLOGIDaun katuk berkhasiat memperbanyak air susu, untuk demam, bisul, borok dan darah kotor.

Sauropus adrogynus (Daun Katuk)

HASIL PENELITIANTiga peneliti menyatakan infus daun katuk dapat meningkatkan produksi air susu pada mencit. Infus daun katuk dapat meningkatkan jumlah asi tiap lobulus kelenjar susu mencit.Satu peneliti menyatakan isolat fase eter dan ekstrak petroleum eter daun katuk tidak menyebabkan peningkatan sekresi air susu yang bermakna.

Sauropus adrogynus (Daun Katuk)

HASIL PENELITIANInfus akar katuk mempunyai efek diuretik dengan dosis 72 mg/100 g bb. Konsumsi sayur katuk oleh ibu menyusui dapat memperlama waktu menyusui bayi perempuan secara nyata dan untuk bayi pria hanya meningkatkan frekuensi dan lama menyusui.

Aloe vera (Lidah Buaya)

KANDUNGANCairan lidah buaya mengandung unsur utama, yaitu aloin, emodin, gum dan unsur lain seperti minyak atsiri. Senyawa-senyawa gula juga terdapat pada lidah buaya dalam bentuk mannosa, glukosa, serta sejumlah kecil silosa, arabinosa, galaktosa, ramnosa serta enzim-enzim oksidase

Aloe vera (Lidah Buaya)

EFEK FARMAKOLOGIMengobati sakit kepala/pusing, sembelit, kejang pada anak, kurang gizi, batuk rejan, muntah darah, kencin manis, wasir, peluruh haid dan penyubur rambut. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat sebagai penyembuh luka dan luka bakar serta mengurangi infeksi

Mintha spacata(Daun Mint)

KANDUNGANDaun mengandung saponin, flavonoid, polifenol, juga minyak atsiri.

EFEK FARMAKOLOGIPada kulit menenangkan dan dingin karena gatal-gatal atau alergi, stimulan yang sangat baik untuk perut dan terhadap gangguan pencernaan, meringankan gejala heartburn melalui sifat antispasmodic, melemaskan otot kaku

Piper retrofractum fruktus

EFEK FARMAKOLOGStimulasi sirkulasi, stimulasi metabolisme, peluruh keringat (diaforetik), peluruh kentut (karminatif), tonikum (penambah tenaga), perangsang sistem saraf pusat dan afrodisiak.

www.hpaindonesia.net