Pengetahuan produk biosir hpai

of 21/21
PENGETAHUAN BIOSI R PRODUK www.hpaindonesia.net
  • date post

    13-Apr-2017
  • Category

    Business

  • view

    230
  • download

    5

Embed Size (px)

Transcript of Pengetahuan produk biosir hpai

T R U S O N

PENGETAHUAN

BIOSIR

PRODUKwww.hpaindonesia.net

BIOSIRMENGATASI WASIR DAN GEJALANYA

Wasir adalah penyakit karena pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah vena pada selaput lendir dubur atau pada kulit di sekitarnya. Biosir memiliki efek farmakologi sebagai laksatif/pencahar untuk memperlancar buang air besar.

PENYEBAB & GEJALAPenyebab WasirSembelitTerlalu banyak duduk3Mengejan saat melahirkanMengangkat beban berlebihanGejala WasirGatal pada dubur.Darah keluar sewaktu buang air besar.Ujung pelepas akan menonjol keluar dubur, dicekik otot dubur sehingga tidak bisa kembali ke dalam.

PRINSIP PENGOBATANKarena wasir sering mengakibatkan pendarahan saat buang air besar maka perlu tanaman obat untuk menghentikan pendarahan.Menggunakan herbal untuk menghentikan peradangan pada anus akibat dari wasir.Menggunakan jenis tanaman obat untuk memperkuat sel dan pembuluh darah agar tidak mudah pecah.Menggunakan tanaman obat yang memiliki efek farmakologi sebagai laksatif / pencahar untuk memperlancar buang air besar.

ANJURAN & PANTANGANAnjuranBanyak konsumsi serat ( Jus buah )Lidah buayaSelasihBanyak minum air putihOlah raga teraturPantanganHindari makanan berlemak dan pedasHindari es dan alkoholDurian dan tape

PENGOBATANCara mengatasi masalah wasir yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan berserat, minum air putih yang cukup, olah raga secara teratur, hindari makanan berlemak dan pedas, es dan alkohol serta durian dan tape. Selain menjaga asupan makanan dan gaya hidup, juga diperlukan beberapa tanaman obat yang dapat menghindari bahkan menyembuhkan wasir. Tanaman obat yang dapat membantu mengatasi masalah wasir dan gejalanya terdapat dalam produk BIOSIR yang merupakan produk ekstrak herbal alami dalam bentuk kapsul.

KOMPOSISI BIOSIRGraptophylli foliumCurcumae rhizomaCentellae herbaAndrographidis herba

Graptophylli folium( Daun Wungu )

KANDUNGANAlkaloid non toksik, flavonoid, glikosid, steroid, fenol, polifenol, saponin dan tannin.

EFEK FARMAKOLOGIPeluruh air seni (diuretik), pencahar ringan dengan jalan menghambat absorpsi air di dalam lumen usus.

Curcumae rhizome (Temulawak)

KANDUNGANMinyak atsiri ( xanthorizol, isofuranogermakren, germaken, , trisiklin, allo-aromadendron, fellandren, ar-turneron dan turmerol, kurkumin, desmetoksokurkumin, zat tepung, kamfer, glikosida, toluyl metal karbinol dan 1-sikloisoprenmyrsen).

Curcumae rhizome (Temulawak)

EFEK FARMAKOLOGIPeluruh getah empedu (kholagoga), menjaga fungsi hati (hepatoprotektor), penambah tenaga (tonikum) dan peluruh air seni (diuretik).

Curcumae rhizome (Temulawak)

UJI KLINIKEfek anti inflamasi (anti radang) dilakukan Doedhar, dkk. (1980) terhadap 18 orang penderita reumatik arthritis. Pemberian Curcuma rhizome dengan dosis 1200 mg per hari, selama 2 minggu. Hasil akhir menunjukkan perbaikan reumatik arthritis yang signifikan.

Curcumae rhizome (Temulawak)

UJI KLINIKMekanisme kerja : Kurkumin, minyak atsiri ( turmerol, ar-turmeron dan xanthorizol ) dan garam natrium mempunyai kemampuan menghambat pembentukan enzim siklooksidase. Oleh Satoskar, dkk. (1980) bahwa kurkuminoid menunjukkan perbaikan nyata. Di Australia pada penderita osteoarthritis selama 3 bulan, kurkuminoid terbukti menurunkan rasa sakit.

Centellae herba (Pegagan)

KANDUNGANSenyawa saponin, termasuk asiaticoside, asam asiatat dan madecassoside yang memacu produksi kolagen I, thankuside, isothankuside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, triterpen acid, meso-inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, fosfor, vellarine, tannin, mucilage, resin, pectin, gula, vitamin B, minyak lemak, kalsium oksalat dan amygdalin.

Centellae herba (Pegagan)

EFEK FARMAKOLOGAnti infeksi, penurun panas, peluruh air seni, regenerasi sel dan memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah (mempertinggi permeabilitas kapiler), tonikum dan astringen (memperbaiki fungsi membran dan mengikat molekul-molekul protein untuk mengurangi iritasi dan peradangan serta pertahanan terhadap infeksi).

Andrographis paniculata herba (Sambiloto)

KANDUNGANEkstrak tanaman ini mengandung Lakton berupa deoxy-andrographolide, andrographolide (zat pahit), neoandro-andrographolide, 14-deoxy-11,12-didehydroandrographolide dan homoandrographolide; Flavonoid berupa polymethoxyflavone, andrographin, panicolin, mono-o-methilwithin dan apigenin-7,4-dimethylether; alkane; ketone dan aldehyde; kalium; kalsium; natrium dan asam kersik; damar; andrografolida; kalmegin (zat amorf).

Andrographis paniculata herba (Sambiloto)

EFEK FARMAKOLOGIAnti hiperglikemia (menurunkan kadar gula darah), meningkatkan aktifitas kelenjar-kelenjar tubuh, hepatoprotektif (menjaga fungsi hati), antibiotik, pereda panas, anti radang, menghambat pembengkakan, pereda nyeri dan peluruh air seni serta meningkatkan kekebalan tubuh seluler.

Andrographis paniculata herba (Sambiloto)

UJI PRAKLINISEfek hipoglikemiknya diuji cobakan pada kelinci dan terbukti dapat mencegah terjadinya hiperglikemia yang diinduksi oleh glukosa, yang mungkin disebabkan karena ekstrak sambiloto dapat mencegah absorpsi glukosa dari usus.

Andrographis paniculata herba (Sambiloto)

UJI PRAKLINIKAktifitas immunomodullator dengan memberikan residu secara oral pada mencit 2 kali sehari selama 2 hari pada dosis 0,1 mg, 0,5 mg, 1 mg/25 Kg bb, menyebabkan aktifitas fagositosis makin meningkat (immunostimulant).

18

PERLU DIPERHATIKANBagi penderita wasir akut dan kronis disarankan mengkonsumsi Biosir dikombinasi dengan Daun Wungu.Banyak minum air putih, kurangi makanan pedas dan berlemak tinggi.Jangan mengangkat beban terlalu berat dan jangan mengejan.Olah raga secara teratur

BIOSIRUNTUK MENGATASI MASALAH PENYAKIT WASIR DAN GEJALANYA, BIOSIR SOLUSINYA

Piper retrofractum fruktus

EFEK FARMAKOLOGStimulasi sirkulasi, stimulasi metabolisme, peluruh keringat (diaforetik), peluruh kentut (karminatif), tonikum (penambah tenaga), perangsang sistem saraf pusat dan afrodisiak.

www.hpaindonesia.net