PEMAINAN .Pacific Defense FORUM, yang bertitik ... PEMAIN PEMAIN POKEMON MENANGKAP PENCURI SEBENAR

download PEMAINAN .Pacific Defense FORUM, yang bertitik ... PEMAIN PEMAIN POKEMON MENANGKAP PENCURI SEBENAR

of 68

  • date post

    02-Mar-2019
  • Category

    Documents

  • view

    229
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of PEMAINAN .Pacific Defense FORUM, yang bertitik ... PEMAIN PEMAIN POKEMON MENANGKAP PENCURI SEBENAR

PEMAINAN KEKUATANPinjaman Besar Dari Cina; Datang Dengan Beberapa Pamrih

PLUSMendefinisikan kedaulatan, Mendemilitarisasi Sri Lanka dan Dampak Dari Migrasi Paksa

VOLUME 42, TERBITAN KE-2, 2017

16

IAPDF

10 Migrasi Paksa Negara-negara menghadapi kenaikan permukaan laut dengan mendefinisikan kedaulatan mereka jika relokasi tidak bisa dielakkan. 16 Mendemilitarisasi Negeri Sri Lanka Negara pulau Asia Selatan mungkin mengambil langkah terbesarnya menuju perdamaian.

20 Buku Cek Cina yang Terbuka Pinjaman ke Afrika, Amerika Latin membantu infrastruktur tetapi tidak pasaran buruh, defisit perdagangan atau transparansi.

26 Pengaruh yang diragukan Diplomasi buku cek Cina dan cara terbaru untuk mendapatkan dukungan politik mungkin mengganggu kedaulatan di daerah Indo-Pasifik.

34 Melewati Garis Pantai Badan Keamanan Laut di Indo-Pasifik meningkatkan kemitraan dan melihat keulungan mereka meningkat ketika negara negara memperluaskan peran mereka dalam keamanan regional.

38 Q dan A: Siap dan Responsif JEND. Robert B. Brown, Komandan Jenderal Tentara Darat Pasifik A.S., berbicara dengan FORUM tentang keinginan Amerika Serikat untuk tetap menjadi mitra pilihan di Indo-Asia-Pasifik.

44 Tempur Udara generasi kelima Pesawat canggih memberikan manfaat angkatan bersama.

50 Pergerakan Siluman Daerah Indo-Asia-Pasifik berinvestasi ke pesawat generasi kelima. 54 Pencegahan Sikap Palsu Melengkapi BrahMos perkuatkan strategi pertahanan konvensional India.

58 Perkembangan keamanan Maritim Laut Sulu Pasukan Filipina tim dengan Komando Pasifik A.S. (PACOM) Pasukan Bersama Task Interagensi Barat.

DAFTAR ISI VOLUME 42, TERBITAN KE-2

tajuk utama

4 Indo-Asia-Pasifik Selayang Pandang

5 Kontributor

6 Seluruh Kawasan Berita dari Indo-Asia-Pasifik.

8 Perkembangan Teroris India dan A.S. memperkuat kerjasama anti teror.

62 Budaya & Adat Istiadat Thailand dan Jepang menunjuk saling suka yang luarbiasa di Asia.

64 Media & Teknologi Membuat perangkat pintar aman drone dua tangan.

65 Renungan Penelitian DNA mencetuskan perdebatan etis.

66 Serba-Serbi Berita menarik, luar biasa dan menghiburkan.

67 Kata Terakhir Tentara India dari tim daredevil terkenal mempersembah di Punjab pada September 2016.

DI SAMPUL MAJALAH: Ilustrasi foto ini kiasan menimbulkan pertanyaan pertanyaan tentang metode Cina untuk mendapatkan pengaruh dan dampaknya terhadap kedaulatan negara Indo-Asia-Pasifik yang lebih kecil.ILUSTRASI FORUM

bagian-bagian

44

4 IAPD FORUM

HARRY B. HARRIS, JR.Laksamana Angkatan Laut A.S.Komandan, Komando Pasifik A.S.

Pembaca pembaca yang budiman,

Selamat datang ke edisi terbaru Indo-Asia-Pacific Defense FORUM, yang bertitik berat pada kedaulatan. Negara-negara semakin mengubah cara mereka melihat kedaulatan dan Indo-Asia-Pasifik terus menarik perhatian dunia.

Kedaulatan secara tradisional telah ditetapkan sebagai hak pemerintahan sendiri tanpa gangguan dari entitas luar. Meningkatkan globalisasi mengubah bagaimana negara-negara menggunakan konsep ini. Pemimpin pemimpin negara harus terus menyeimbangkan antara

memelihara legitimasi domestik dengan bagaimana konsep peran kedaulatan mereka.Meski pun negara negara mungkin mempunyai berbagai konsep kedaulatan, semua

negara beroperasi dalam kerangka hubungan internasional. Perbedaan dalam bagaimana kedaulatan ditafsirkan umumnya dibatasi oleh sistem internasional dan norma-norma yang mendasari sistem itu. Perjanjian internasional mengikat negara-negara untuk memberikan warga hak yang secara global disetujui sementara hukum internasional mendikte hukum dan norma-norma berlaku kepada semua negara.

Secara umum, pandangan yang lebih inklusif dan fleksibel tentang kedaulatan telah berkembang di Indo-Asia-Pasifik sejak berakhirnya Perang Dunia II. Gagasan ini telah menghasilkan inisiatif dan lembaga multilateral, seperti Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), yang berusaha untuk mengikat wilayah yang beragam bersama-sama dan memperkuat kedaulatan umumnya melalui pendekatan yang lebih kolektif untuk keamanan.

Namun demikian, kuasa kuasa luar mengerahkan tekanan pada pendekatanmultilateral tersebut. Kuasa-kuasa asing dapat menghindari gagasan tentang

kedaulatan dengan pembentukan kemitraan ekonomi dengan perusahaan swasta di negara-negara lain di daerah ini. Tambahan pula, konflik terus ada di antara negara-negara. Negara negara menaruh klaim kedaulatan yang saling meliputi.

Selagi dunia terus menghadapi krisis terorisme, kemanusiaan seperti bencanaalam, keamanan dan tantangan lain, negara-negara yang mempunyai berbeda

pengertian tentang kedaulatan dan nonintervensi semakin terbentur. Meskipun bangsa-bangsa yang menunjukkan kesediaan meningkat kan partisipasi dalam inisiatif pemerintahan global, bagaimana struktur kebijakan domestik negara negara dapat memengaruhi bagaimana kedaulatan dipersepsikan.

Masalah ini meneliti bagaimana persaingan persepsi kedaulatan dan negara dapat berkendara banyak tindakan dan polis negara negara, mulai dari pendekatan Sri Lanka untuk rekonsiliasi ke taktik perubahan iklim untuk negara-negara Pulau Pasifik, ke Tiongkok meningkatnya penggunaan pengaruh diplomatik dan ekonomi untuk mempengaruhi perilaku negara-negara di seluruh wilayah dan dunia. Dengan negara-negara Indo-Asia-Pasifik berusaha dengan susah payah untuk mendefinisikan kedaulatan, latihan-latihan multilateral dan kemitraan menjadi semakin penting untuk mencapai keseimbangan yang adil dan mengamankan stabilitas regional dan kesejahteraan yang terus berkembang.

Saya berharap bahwa Anda mendapati edisi ini mendalam dan merangsang kan pemikiran, dan saya mengelu-elukan komentar Anda. Hubungi Staf FORUM di iapdf@iapdforum.com dengan perspektif Anda.

Indo-Asia-Pacific Defense FORUM adalah sebuah majalah militer profesional yang diterbitkan triwulanan oleh Komandan Komando Pasukan Amerika Serikat di Pasifik (USPACOM) untuk menyediakan sebuah mimbar internasional bagi personel militer di wilayahIndo-Asia-Pasifik. Pendapat yang dituangkan dalam majalah ini tidak mewakili kebijakan-kebijakan atau pandangan dari komando ini maupun dari lembaga pemerintah Amerika Serikat yang lain. Semua naskah ditulis oleh staf FORUM kecuali bila disebutkan. Menteri Pertahanan A.S. yakin bahwa penerbitan majalah ini perlu adanya bagi upaya pendekatan pada masyarakat sebagaimana yang dikehendaki oleh Departemen Pertahanan A.S.

KEPEMIMPINAN USPACOM

HARRY B. HARRIS, JR.Laksamana AL A.S.

Komandan

KEVIN B. SCHNEIDERMarsekal Muda, A.U. A.S.

Kepala Staf

MARK C. MONTGOMERYLaksamana Muda, AL A.S.

Direktur Operasi

PENANGGUNGJAWAB PROGRAM

NATHAN T. DIVELBESSLetnan Kolonel, A.S.

Manajer IAPD FORUM

Volume 42, Terbitan ke-2, 2017

IAPD FORUM

Indo-Asia-Pacific Defense FORUMProgram Manager, HQ USPACOM

Box 64013Camp H.M. Smith, HI 96861 U.S.A.

www.iapdforum.comemail:

iapdf@iapdforum.com

H U B U N G I K A M I

IAPD FORUM

Kedaulatan

KO

MAN

DO

PAS

IFIK

A.S

.

ISSN 2333-1631 (cetak)ISSN 2333-164X (online)

Salam,

INDO-ASIA-PASIFIK SELAYANG PANDANGIAPDF

5IAPD FORUM

Indo-Asia-Pacific Defense FORUM menawarkan konten online ekstensif, dengan artikel baru yang dipasang setiap hari, di www.iapdforum.comPara pengunjung dapat:n Membaca tulisan khusus di dunia mayan Menengok kembali terbitan sebelumnya n Mengirim umpan balik kepada kamin Minta berlangganann Mempelajari cara untuk mengajukan tulisan

Indo-Asia-Pacific Defense FORUM melayani personel militer dan keamanan di kawasan Indo-Asia-Pasifik. Majalah triwulanan produk Komando Pasifik A.S. ini menyediakan konten berkualitas tinggi dan mendalam mengenai topik-topik yang memengaruhi upaya keamanan di seluruh kawasan mulai dari kontraterorisme hingga kerja sama internasional dan bencana alam.

Gabung dengan Bahasan IniKami ingin mendengar dari ANDA!

FORUM membangkitkan bahasan-bahasan yang mendalam dan mendorong suatu pertukaran gagasan-gagasan yang sehat. Ajukan tulisan, foto-foto, pokok-pokok bahasan, atau tanggapan-tanggapan lainnya kepada kami lewat dunia maya atau ke: Program ManagerIndo-Asia-Pacific Defence FORUMHQ USPACOM, Box 64013Camp. H.M. Smith, HI96861-4013 USA

Menjelajahi hal-hal yang memengaruhi sekian banyak jiwa

KONTRIBUTORIAPDF

5IAPD FORUM

JENDERAL ROBERT B. BROWN adalah Komandan Jenderal Angkatan Darat Pasifik (USARPAC) Amerika Serikat, pemimpin komponen Dinas tentara terbesar. Sebelum bergabung dengan USARPAC pada April 2016, Brown menjabat sebagai komandan Jenderal Pasukan Gabungan Tentera Pusat ARMS di Fort Leavenworth, Kansas. Dalam peran ini, ia memimpin sinkronisasi pendidikan, pengembangan kepemimpinan, pengembangan pelatihan,

dan pengembangan dan integrasi doktrin Tentara Amerika Serikat yang digunakan untuk melawan dan memenangkan perang. Ditampilkan pada Halaman 38

LETNAN JENDERAL JEFF HARRIGIAN DAN KOLONEL MAX M. MAROSKO III memberikan wawasan mereka tentang pesawat generasi kelima ketika pesawat itu mencapai kematangan untuk menafsirkan kuasa Amerika Serikat pada abad ke 21. Harrigian adalah komandan Angkatan Udara Komando Pusat, Asia Barat Daya. Sebagai komponen udara komandan Komando Pusat, ia bertanggung jawab untuk mengembangkan rencana kontingensi dan melakukan operasi udara di daerah 20 negara di Asia Tengah dan Asia barat daya. Selain dari memerintah di tingkat penerbangan, skuadron dan sayap, ia juga telah menerbangi misi tempur untuk mendukung operasi Just Cause dan Desert Storm. Marosko adala