Peace Maker

Click here to load reader

  • date post

    18-Aug-2015
  • Category

    Spiritual

  • view

    35
  • download

    3

Embed Size (px)

Transcript of Peace Maker

  1. 1. Mat 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Mat 5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur. Mat 5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi. Mat 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. Mat 5:7 Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
  2. 2. Mat 5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah. Mat 5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Mat 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Mat 5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
  3. 3. Mat 5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Blessed are the peacemakers, for they will be called children of God. NIV
  4. 4. Yunani - eirene poio eirene = Damai poio = membuat Ibrani - Shalom
  5. 5. 1. Damai tu adalah sebuah Tujuan Pengertian Damai
  6. 6. 1 Petrus 3 10 "Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. 11 Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.
  7. 7. Ibrani 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.
  8. 8. Markus 9:50 Garam memang baik, tetapi jika garam menjadi hambar, dengan apakah kamu mengasinkannya? Hendaklah kamu selalu mempunyai garam dalam dirimu dan selalu hidup berdamai yang seorang dengan yang lain."
  9. 9. Efesus 4:2-3 2 Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. 3Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:
  10. 10. Peralatan Damai: Efesus 4:2-3 a. rendah hati, b. lemah lembut, c. sabar. d. membantu yang lain
  11. 11. 2. Damai tu adalah Pemberian @ Gift Pengertian Damai
  12. 12. Matius 10:11-13 11 Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat. 12 Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka. 13 Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya, jika tidak, salammu itu kembali kepadamu.
  13. 13. Roma 1:7 Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus.
  14. 14. 1 Korintus 1:3 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
  15. 15. 3. Damai tu adalah Pekerjaan Allah Pengertian Damai
  16. 16. Mat 5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
  17. 17. Menyelesaikan yang Belum Selesai
  18. 18. 1. Mereka berdamai dengan Allah Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Kriteria Peacemaker
  19. 19. Yakobus 4 1 Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu? 2 Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.
  20. 20. Yakobus 4 3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. 4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.
  21. 21. 1. Mereka berdamai dengan orang lain Roma 14:19 Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. Kriteria Peacemaker
  22. 22. 2 Korintus 13:11 Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! Roma 12:18 Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!
  23. 23. 2. Mereka berdamai dengan Diri Sendiri Mazmur 122 8 Oleh karena saudara-saudaraku dan teman- temanku aku hendak mengucapkan: "Semoga kesejahteraan ada di dalammu!" Kriteria Peacemaker
  24. 24. Amsal 3:1-2 1 Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, 2 karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.
  25. 25. Kolose 3 15 Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.