Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

17
Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007 Ini adalah panduan awal cepat untuk membuat Anda bangun dan berjalan dengan MS Access 2007. Ini akan membawa Anda melalui beberapa fitur baru dari produk serta cara membuat database dari awal. Apa itu database? Database terbaik dapat digambarkan sebagai cara untuk menyimpan sejumlah besar informasi. Data dapat diambil dan kita bahkan dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan dari data dan mendapatkan jawaban. Sebagai contoh saya mungkin ingin tahu berapa banyak pelanggan yang dijual widget di kota London untuk bulan Juli. Akses database desktop PC dan memungkinkan untuk membuat beberapa sistem yang kuat. Access 2007 Access 2007 adalah perbaikan besar dalam hal antarmuka. Menu sekarang digantikan dengan Ribbon. Pada awalnya dibutuhkan beberapa untuk membiasakan diri jika Anda datang dari versi sebelumnya MS Access. Memperkenalkan Ribbon Pita berisi perintah-perintah penting yang diperlukan untuk menciptakan dan memanipulasi database Anda. Pita dibagi ke dalam kelompok dan setiap kelompok berisi serangkaian perintah. Misalnya kelompok berisi perintah bentuk formulir terkait. Pita mengubah tampilan dan perintah tergantung pada obyek yang Anda gunakan. Jika Anda berada dalam mode tabel membuka Ribbon akan menampilkan satu set perintah yang berkaitan dengan mode ini. Toolbar Akses Cepat Ini adalah satu lagi fitur baru dan bar kecil yang berisi perintah sering Anda gunakan seperti menyimpan, undo dan redo.

Transcript of Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Page 1: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007Ini adalah panduan awal cepat untuk membuat Anda bangun dan berjalan dengan MS Access 2007. Ini akan membawa Anda melalui beberapa fitur baru dari produk serta cara membuat database dari awal.

Apa itu database?Database terbaik dapat digambarkan sebagai cara untuk menyimpan sejumlah besar informasi. Data dapat diambil dan kita bahkan dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan dari data dan mendapatkan jawaban. Sebagai contoh saya mungkin ingin tahu berapa banyak pelanggan yang dijual widget di kota London untuk bulan Juli. Akses database desktop PC dan memungkinkan untuk membuat beberapa sistem yang kuat.

Access 2007Access 2007 adalah perbaikan besar dalam hal antarmuka. Menu sekarang digantikan dengan Ribbon. Pada awalnya dibutuhkan beberapa untuk membiasakan diri jika Anda datang dari versi sebelumnya MS Access.Memperkenalkan RibbonPita berisi perintah-perintah penting yang diperlukan untuk menciptakan dan memanipulasi database Anda.

Pita dibagi ke dalam kelompok dan setiap kelompok berisi serangkaian perintah. Misalnya kelompok berisi perintah bentuk formulir terkait. Pita mengubah tampilan dan perintah tergantung pada obyek yang Anda gunakan. Jika Anda berada dalam mode tabel membuka Ribbon akan menampilkan satu set perintah yang berkaitan dengan mode ini.

Toolbar Akses CepatIni adalah satu lagi fitur baru dan bar kecil yang berisi perintah sering Anda gunakan seperti menyimpan, undo dan redo.

Page 2: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Buat database baruMemuat MS Access 2007 dan layar pembuka akan muncul.

Klik opsi 'New Blank Database'

Anda juga dapat mengklik tombol MS Office di bagian kiri atas.

Kemudian pilih opsi yang disebut 'New'.

Page 3: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Di bagian kanan bawah layar masukkan nama untuk database baru dan kemudian klik tombol buat.

MS Access sekarang akan terbuka di layar bagi Anda untuk memasukkan beberapa data.

Anda bisa pada saat ini klik ganda tipe 'Tambah Field Baru' pos dan kemudian di nama kolom.

Lalu klik di sel yang sebenarnya dan ketik beberapa data.

Page 4: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Atau Anda dapat pergi ke tampilan tabel desain dan memperoleh lebih banyak kontrol penciptaan meja.Di bagian atas kiri klik tombol 'View' dan pilih opsi 'Design View'.Ini akan membawa Anda ke tampilan desain tabel.

Ini akan membawa Anda ke tampilan desain tabel.Akses menggunakan apa yang dikenal sebagai tabel untuk menyimpan data. Tidak, ini tidak ada hubungannya dengan meja makan - meja di Access adalah suatu wadah dengan kolom seperti nama, alamat Tabel dll merupakan objek paling penting dalam MS Access dan merupakan titik awal yang berguna untuk setiap database baru.Access akan meminta Anda untuk menyimpan meja dan untuk memasukkan nama untuk itu. Masukkan nama dan klik tombol ok.

Sekarang Anda berada di tampilan tabel desain. Kedua kolom untuk peduli dengan 'Nama Field' tersebut dan juga 'Tipe Data'. Akses telah menciptakan kolom yang disebut 'ID'. Ini bagus dan harus dibiarkan di sini.

Page 5: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Klik pada baris kedua dan masukkan nama kolom. Aku akan memasukkan 'FirstName'. Dapat menambahkan spasi di antara kata-kata, tetapi ada alasan bagus untuk tidak.Tab sepanjang untuk kolom 'Tipe Data' dan klik panah bawah.Anda kemudian akan melihat daftar jenis data yang mungkin akan digunakan untuk kolom 'FirstName'.

Dapatkah kamu menebak mana yang akan digunakan? Saya tidak memasuki harga jadi saya tidak ingin menggunakan tipe data numerik atau nomor. Dalam hal ini untuk 'FirstName' tipe data yang paling sesuai akan 'Teks'.Di bagian bawah layar Anda dapat mengatur berapa banyak karakter yang harus dimasukkan untuk kolom ini 'FirstName'. Saya set ke 20.

Masukkan beberapa kolom lagi dan memilih jenis data yang sesuai dan ukuran kolom.

Page 6: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Ketika anda selesai klik tombol simpan.

Klik kanan tab meja dan pilih opsi 'Tutup'.

Panel NavigasiPanel navigasi menggantikan jendela database yang digunakan dalam versi sebelumnya MS Access. Ini memegang semua objek dalam database seperti tabel, form, query, laporan, macro dan modul kode program

Page 7: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Panel navigasi ini terletak di sisi kiri.Klik panah ganda, yang dikenal sebagai 'Shutter buka bar / tombol dekat' untuk memperluas atau runtuh panel.

Tabel Saya baru saja membuat diadakan di sana.

Klik panah kebawah untuk memilih objek yang ingin Anda lihat.

Klik kanan meja dan pilih opsi 'Open'.

Page 8: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Klik di kolom 'FirstName' dan masukkan beberapa data.

Tab sepanjang untuk setiap field dan masukkan informasi lebih lanjut.Klik pada baris baru untuk memasuki rekor d baru.

Catatan: Bila Anda memasukkan data ke dalam tabel atau bahkan membentuk, MS Access menyimpannya secara otomatis.

Sekarang tutup meja.Klik kanan tab meja dan pilih opsi dekat.

Page 9: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Buat formulir

Bentuk memberikan pengguna cara visual ramah untuk masuk dan menyajikan data.Formulir mengambil data mereka dari tabel atau query.Mari kita membuat bentuk baru berdasarkan tabel yang baru dibuat.Klik 'Buat' tab pada Pita.

Pada panel navigasi, klik tabel untuk membentuk dasar pada. Nama tabel akan menyoroti saat dipilih.

Pada Ribbon di bagian formulir, klik pilihan 'Formulir'.

MS Access menciptakan bentuk cepat.

Bentuknya yang berisi kolom dan data yang Anda buat dalam tabel.

Page 10: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Di bagian bawah formulir adalah tombol navigasi.

Mengklik panah akan bergerak melalui setiap record. Untuk membuat catatan kosong baru, klik panah dengan simbol oranye di sampingnya.

Anda kemudian dapat memasukkan informasi baru ke dalam kolom formulir.Klik tombol simpan pada toolbar akses cepat dan memberikan bentuk sebuah nama.

Buat querySebuah query digunakan untuk bertanya dan mendapatkan jawaban dari data.Mari kita pergi ke depan dan menciptakan sebuah merek query baru.Klik membuat tab pada Pita.Pada bagian yang disebut 'Lainnya' pilih opsi bernama 'Query Desain'.

Pilih tabel untuk digunakan dalam query dan kemudian klik tombol 'Tambah'.

Page 11: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Klik dua kali nama kolom untuk digunakan dalam query

Setiap kolom akan turun ke dalam grid desain query.Dalam contoh ini saya akan mengekstrak semua pelanggan di negara bagian 'CA'.Saya melakukan ini dengan memasukkan 'CA' pada baris kriteria di bawah kolom negara.

Sekarang jalankan query dengan mengklik tombol 'Run' pada Pita.

Page 12: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Saya mendapatkan hasil sebagai berikut kembali.

3 catatan yang telah dikembalikan untuk negara dari 'CA'.Melepaskan kriteria dari grid query akan kembali semua catatan

Membuat laporan

Laporan memungkinkan Anda untuk menampilkan data dalam format yang dapat dicetak. Anda dapat dasar laporan di atas meja atau query. Jadi, mari kita pergi ke depan dan membuat laporan dasar yang sangat cepat di MS Access 2007.Klik di atas meja di panel navigasi.Di sini saya klik pada tabel 'pelanggan' dan menjadi disorot.

Pada Ribbon pastikan tab 'Buat' dipilih

Page 13: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Pada bagian laporan klik pada item yang disebut 'Report Wizard'.

Pilih tabel atau query untuk mendasarkan laporan pada.

Di kotak sebelah kiri klik dua kali field yang ingin ditampilkan di laporan. Item akan pindah ke kotak di sebelah kanan. Anda juga dapat menggunakan tombol panah untuk memindahkan bidang antara kedua kotak.Klik tombol 'Finish'.

Page 14: Panduan 20 Menit Menggunakan MS Access 2007

Laporan tersebut akan ditampilkan dalam modus pratinjau cetak.Untuk mencetak

Untuk mencetak laporan, klik tombol 'Print'.