NSW Health tempat penitipan anak pra-sekolah · diimunisasi karena alasan medis) ... Imunisasi...

of 2/2
November 2017 © NSW Health. SHPN (HPNSW) 170704. Fakta penting Untuk mendaftarkan anak Anda ke tempat penitipan anak, Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) yang mutakhir (untuk anak yang mendapat imunisasi mutakhir atau tidak dapat diimunisasi karena alasan medis) ATAU Formulir Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR - untuk anak yang telah terjadwal imunisasi susulan) harus diserahkan. Imunisasi paling efektif jika diberikan pada tanggal jatuh tempo (lihat aplikasi telepon ‘Simpan Tanggal Vaksinasi’ (‘Save the Date to Vaccinate’) atau Buku Biru bayi untuk tanggal imunisasi). Tidak mengimunisasi anak Anda tepat waktu akan membuat mereka berisiko terkena penyakit dan benar-benar menderita sakit. Anak-anak dengan penyakit ringan seperti pilek atau sedikit masuk angin masih bisa diimunisasi dengan aman. Mengimunisasi banyak orang dalam suatu masyarakat juga melindungi mereka yang tidak divaksinasi dan membantu mengendalikan penyakit serius yang dapat dicegah. Informasi lebih lanjut Australian Immunisation Register https://www.humanservices.gov.au/ individuals/services/medicare/australian- immunisation-register NSW Health www.health.nsw.gov.au/immunisation NSW Health ‘Save the Date to Vaccinate’ www.immunisation.health.nsw.gov.au Australian Government Department of Health Immunise Australia Program www.immunise.health.gov.au Unduh app telepon SIMPAN TANGGALNYA atau cetak jadwal pribadi pada immunisation. health.nsw.gov.au Imunisasi & pendaftaran ke tempat penitipan anak pra-sekolah Informasi orang tua Indonesian
  • date post

    05-Jun-2019
  • Category

    Documents

  • view

    215
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of NSW Health tempat penitipan anak pra-sekolah · diimunisasi karena alasan medis) ... Imunisasi...

November 2017 NSW Health.SHPN(HPNSW) 170704.

Fakta penting

Untuk mendaftarkan anak Anda ke tempat penitipan anak, Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) yang mutakhir (untuk anak yang mendapat imunisasi mutakhir atau tidak dapat diimunisasi karena alasan medis) ATAU Formulir Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR - untuk anak yang telah terjadwal imunisasi susulan) harus diserahkan.

Imunisasi paling efektif jika diberikan pada tanggal jatuh tempo (lihat aplikasi telepon Simpan Tanggal Vaksinasi (Save the Date to Vaccinate) atau Buku Biru bayi untuk tanggal imunisasi).

Tidak mengimunisasi anak Anda tepat waktu akan membuat mereka berisiko terkena penyakit dan benar-benar menderita sakit.

Anak-anak dengan penyakit ringan seperti pilek atau sedikit masuk angin masih bisa diimunisasi dengan aman.

Mengimunisasi banyak orang dalam suatu masyarakat juga melindungi mereka yang tidak divaksinasi dan membantu mengendalikan penyakit serius yang dapat dicegah.

Informasi lebih lanjut Australian Immunisation Register

https://www.humanservices.gov.au/individuals/services/medicare/australian-immunisation-register

NSW Health

www.health.nsw.gov.au/immunisation

NSW Health Save the Date to Vaccinate

www.immunisation.health.nsw.gov.au

Australian Government Department of Health Immunise Australia Program

www.immunise.health.gov.au

Unduh app telepon SIMPAN TANGGALNYA atau cetak jadwal pribadi pada immunisation.health.nsw.gov.au

Imunisasi & pendaftaran ke tempat penitipan anak pra-sekolahInformasi orang tua

Indonesian

https://www.humanservices.gov.au/individuals/services/medicare/australian-immunisation-registerhttps://www.humanservices.gov.au/individuals/services/medicare/australian-immunisation-registerhttps://www.humanservices.gov.au/individuals/services/medicare/australian-immunisation-registerwww.health.nsw.gov.au/immunisationwww.immunisation.health.nsw.gov.auwww.immunise.health.gov.au

Dari 1 Januari 2018, hanya anak-anak yang sudah diimunisasi lengkap sesuai umur mereka ATAU memiliki alasan medis untuk tidak diimunisasi ATAU sudah terjadwal untuk imunisasi susulan boleh didaftarkan ke tempat penitipan anak. Anak-anak yang belum diimunisasi karena keberatan serius orang tua mereka terhadap vaksin tidak dapat diterima di tempat penitipan anak.

Semua orang tua harus menyerahkan dokumentasi imunisasi yang sesuai kepada petugas penitipan anak ketika mendaftarkan anak mereka. Ini berlaku untuk penitipan anak sepanjang hari, penitipan anak di dalamkeluarga, penitipan sesekali dan penitipan anakpra-sekolah.

Mengapa imunisasi pentingImunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi anak Anda dari penyakit serius. Dengan mengimunisasi anak Anda, Anda melindungi mereka dan masyarakat yang lebih luas, terutama mereka yang masih terlalu muda untuk diimunisasi atau mereka yang tidak dapat diimunisasi karena alasan medis. Semakin banyak orang yang mengimunisasikan anak mereka, semakin kita bisa mengendalikan penyakit serius yang dapat dicegah.

Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi AustraliaOrang tua harus menyerahkan Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) (yang menunjukkan bahwa seorang anak telah mendapatkan imunisasi mutakhir atau tidak dapat diimunisasi karena alasan medis) ATAU Formulir Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR Immunisation History Form - yang menunjukkan bahwa anak tersebut sudah benar-benar terjadwal untuk imunisasi susulan), pada saat mendaftarkan anak di tempat penitipan anak.

Orang tua dapat meminta salinan Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR Immunisation History Statement) anak mereka setiap saat (sampai anak mereka berusia 14 tahun):

dengan menggunakan akun daring (online) Medicare mereka melalui myGov https://my.gov.au/

dengan menggunakan Medicare Express Plus App www.humanservices.gov.au/individuals/subjects/express-plus-mobile-apps

dengan menelepon Saluran Pertanyaan Umum Register Imunisasi Australia (AIR) di nomor 1800 653 809

Anak-anak dengan ImunisasiMutakhirAnak-anak yang telah mendapatkan semua imunisasi sesuai umur mereka akan ditandai dengan kata-kata Up to date (Mutakhir) pada sisi kiri atas Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) mereka. Tanggal jatuh tempo untuk imunisasi berikutnya akan dicatat di bagian bawah Surat Keterangan tersebut.

Anak-anak yang tidak dapat diimunisasi karena alasan medis, atau yang memiliki kekebalan alami, masih akan tercatat sebagai Mutakhir jika Formulir Pengecualian Medis dari Register Imunisasi Australia (AIR Medical Exemption Form) telah diisi oleh Dokter Umum/perawat dan dikirim ke Register Imunisasi Australia (AIR). Pengecualian medis atau kekebalan alami akan tercantum di dekat bagian bawah Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) yang yang mutakhir.

Untuk anak-anak yang lebih besar yang telah mendapatkan seluruh imunisasi mereka, Surat Keterangan mereka akan mencantumkan kata-kata This child has received all vaccines required by 5 years of age (Anak ini telah mendapatkan semua vaksin yang diwajibkan untuk anak-anak umur 5 tahun) di bagian bawah halaman.

Surat Keterangan Riwayat Imunisasi MutakhirSetelah diberikan setiap imunisasi, orang tua harus menyerahkan Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) anak mereka yang mutakhir ke tempat penitipan anak mereka.

Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari AIR yang Tidak AkuratJika beberapa imunisasi yang diberikan kepada anak Anda tidak tercatat dalam Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) mereka, orang tua perlu menghubungi Dokter Umum/perawat yang memberikan vaksin tersebut untuk memeriksa apakah datanya telah dikirim ke AIR. Jika data telah dikoreksi, mintalah Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) yang mutakhir.

Anak-anak Tanpa Imunisasi Mutakhir Anak-anak yang belum mendapatkan semua imunisasi yang direkomendasikan sesuai umur mereka masih dapat didaftarkan ke tempat penitipan anak setelah mereka mulai terjadwal untuk imunisasi susulan. DokterUmum/perawat Anda harus mengisi Formulir Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR), mengirimkannya ke AIR dan memberikan salinannya kepada Anda, sehingga Anda dapat menyerahkannya ke tempat penitipan anak.

Perlu diketahui bahwa anak-anak yang belum

mendapatkan semua imunisasi yang dianjurkan sesuai

umur mereka mungkin harus tinggal di rumah selama

merebaknya wabah penyakit. Ini untuk melindungi

anak tersebut dan menghentikan penyebaran penyakit.

Anak-anak yang divaksin di luarnegeriJadwal imunisasi luar negeri mungkin berbeda dari jadwal Australia. Jika anak Anda diimunisasi di luar negeri, data imunisasi mereka perlu diperiksa oleh Dokter Umum/perawat yang akan mengirimkan informasi tersebut ke AIR. Orang tua kemudian harus meminta Surat Keterangan Riwayat Imunisasi dari Register Imunisasi Australia (AIR) yang mutakhir untuk diserahkan ke tempat penitipan anak.

https://my.gov.au/www.humanservices.gov.au/individuals/subjects/express-plus-mobile-appswww.humanservices.gov.au/individuals/subjects/express-plus-mobile-apps