MYMAGZ SEPTEMBER 2014

86
APRIL FREE! 2014

description

Tak bisa dipungkiri, dengan perkembangan teknologi yang kian pesat semakin mempermudah hubungan komunikasi kita dalam berbagai hal. Hadirnya beragam produk teknologi dan kemudahannya pun telah sedikit menggeser keberadaan produk-produk konvensional. Dalam dunia media, banyak media berlomba-lomba untuk membuat alternatif baru dengan memanfaatkan keberadaan teknologi dengan membuat atau menambah media online. Seperti halnya dengan siaran radio, yang tadinya hanya bisa didengarkan melalui perangkat radio saja namun sekarang sudah bisa kita akses secara online. Di edisi ‘I Love Radio’ kali ini, Mymagz mengangkat sosok dibalik “call box” dan dengan segudang kegiatan dan serta beragam prestasinya. Menghadirkan perspektif Radio Republik Indonesia yang menjadi titik tolak perkembangan radio di Indonesia. Hadirnya forum diskusi radio yang hadir atas keprihatinan radio yang stagnan di era 2007an.

Transcript of MYMAGZ SEPTEMBER 2014

Page 1: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

APRIL

FREE!2 0 1 4

Page 2: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 3: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 4: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 5: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 6: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

Tak bisa dipungkiri, dengan perkembangan teknologi yang

kian pesat semakin mempermudah hubungan komunikasi

kita dalam berbagai hal. Hadirnya beragam produk

teknologi dan kemudahannya pun telah sedikit menggeser

keberadaan produk-produk konvensional.

Dalam dunia media, banyak media berlomba-lomba

untuk membuat alternatif baru dengan memanfaatkan

keberadaan teknologi dengan membuat atau menambah

media online. Seperti halnya dengan siaran radio, yang

tadinya hanya bisa didengarkan melalui perangkat radio

saja namun sekarang sudah bisa kita akses secara online.

Di edisi ‘I Love Radio’ kali ini, Mymagz mengangkat sosok

dibalik “call box” dan dengan segudang kegiatan dan serta

beragam prestasinya. Menghadirkan perspektif Radio

Republik Indonesia yang menjadi titik tolak perkembangan

radio di Indonesia. Hadirnya forum diskusi radio yang hadir

atas keprihatinan radio yang stagnan di era 2007an.

Tak ketinggalan, Mymagz menghadirkan beberapa tempat

menarik untuk hangout, beragam referensi kuliner yang

menggoyang lidah anda dan beberapa tempat anda

bermalam ketika berkunjung di Yogyakarta, Solo, dan

Semarang. Enjoy, Happy Reading!

Woro Agustin

( [email protected] )

ED I TOR ' S NOTE

PUBLISHER

Olaf Purvis

EDITOR

Billy BagusAprillianti Trimaya Sari

Woro AgustinMahendra SF

TECHNICAL ADVISOR

M. Amirullah

AREA MANAGER

Dian Yustikarini

ASSISTANTAREA MANAGER

Sulistyawati

SALES DEPARTMENT

MARKETING MANAGER

Aditya Rama

ACCOUNT EXECUTIVE

Budiarta SuambaGlenda B

AnitaDebby Dwi Elsha

OPERATIONSTAFF

Imam FahmudiGede Suardika

Nengah AriastikaMoh. Farouq

CREATIVE DEPARTMENT

CREATIVE DIRECTOR

Ikonoa Prasetya

SENIOR GRAPHIC

DESIGNER

Retno WulandariHenrych ChrystyanPramono Hadi SigitKikit Riksa Munggaran

SENIOR

PHOTOGRAPHER

Guz Dharma

PHOTOGRAPHER

Cok Gd. Agung WAnggityas Sekarkinasih

JURNALIS

Nadia Ayu Jayanti

FINANCE

Putu Ary DuryantiniNik Purnama Dewi Gilang Delima

MANAGING DIRECTOROlaf Purvis

DIRECTOR REVENUE Lanny Manullang-Sahanaya

ASSISTANTACCOUNT DIRECTOR

Anna-Lina Paris

DIRECTOR - PRINT MEDIA DIVISION

Kadek Budiartawan

DIRECTOR - ELECTRONIC MEDIA DIVISION

Avianti M

MANAGING EDITOR Yerina Margia

GENERAL MANAGER MAKASSAR & PALU

A. Tadampali

GENERAL MANAGER SEMARANG

Joko Krisna

GENERAL MANAGER CILEGON Ali Muchtar

GENERAL MANAGER SERANG

Maman

Published By

OfficeKompleks bulaksumur blok H no 5, yogyakarta 55281Phone : +62 274 549513Fax : +62 274 549515

Head OfficePertokoan Citra Bali No.23 By Pass Ngurah Rai, Kelan, Tuban Bali 80361Phone : +62 361 8957 791 +62 361 8957 792Fax : +62 361 703 294

Branch officeSurabayaYogyakartaSemarangMakassarCilegonPaluSerang

E-mail: [email protected]

Follow Us: @my_magz

Page 7: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 8: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

8 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

MY COMMENTSKEBERADAAN RADIO KONVENSIONAL DI ERA DIGITAL

STAYOVERSHERATON MUSTIKAYOGYAKARTA RESORT & SPAREFLECTION OF JAVANESE CULTURE

SPOTLIGHTESCO RESTAURANTRELAXING OPEN SPACE CONCEPT

ART AND CULTUREFESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA #26BERNOSTALGIA DENGAN SEMUA JENIS KESENIAN

INSPIREDFANIA ZETTIRA"I’M HAPPY WITH MY LIFE"

CONTENTS

20

42

36

5824

Page 9: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 10: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

10 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Asialink Arts, ARK Galerie dan Museum Seni Universitas Monash (MUMA) menghadirkan “So Long as You Move” yang berlangsung sejak 15 Agustus hingga 15 September 2014 bertempat di ARK Galerie. Pameran karya seni video utama oleh empat seniman Australia kontemporer yang diambil dari koleksi MUMA. Dikurasi bersama oleh Alia Swastika dari Ark Galerie dan Patrice Sharkey dari MUMA, pameran ini menghadirkan contoh-contoh karya yang menyoroti pengaruh gerakan tubuh dan kinerja pada praktik seni kontemporer – dan khususnya pada seni video baru di Australia.

NEXT

Indie Clothing Carnival kembali digelar pada 19 - 21 september 2014 bertempat di Jogja Expo Center Yogyakarta. Menghadirkan 150 brands serta penampilan dari Seringai, Sarasvati, Endank Soekamti, Braves Boy, Captain Jack dan masih banyak lagi.

INDIE CLOTHING CARNIVAL

Flohmarkt, Thematic Market Young Entreprenuer Fashion, Craft Handmade & Food Beverages Based in Jogja kembali menggelar garage sale & bazaar COUNTRYMARKT yang dilaksanakan pada 9-11 September 2014 dari pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB di Balai Pamungkas Yogyakarta. Selain garage sale dan bazaar acara ini juga menghadirkan MC & musik, doorprize, photobooth, dan merchandise.

FLOHMARKT FEST PRESENT COUNTRYMARKT

Page 11: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

11MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

NEXT

LOMBA KARYA DESAIN BUSANA BATIK KHAS KULON PROGO

INDONESIA MASK FESTIVAL 2014

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan menyelenggarakan Lomba Desain Busana Batik Khas Kulon Progo (Geblek Renteng) yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus hingga 30 September 2014. Lomba ini menyajikan desain busana batik Khas Kabupaten Kulon Progo (Geblek Renteng) yang diharapkan mampu menggambarkan nilai-nilai luhur serta keunikan batik Kulon Progo dengan total hadiah ± Rp70.000.000.

Menampilkan penari topeng (mask dance) dari berbagai daerah dalam dan luar negeri selama 2 malam berturut-turut. Diselenggarakan tanggal 14 - 15 September 2014 di Kompleks Benteng Vastenburg Solo.

Saksikan dan kunjungi pameran bakeri, makanan & minuman, hotel, resto, dan cafe yang berlangsung pada bulan september 2014 di JEC Yogyakarta. The 1st & 2nd Biggest Trade Exhibition ini akan memberikan informasi menarik tentang bakeri, makanan, minuman dan lainnya yang terkait dengan tema pameran.

FOOD EXPO 2014

Page 12: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

12 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

NEXT

Gelaran tahunan musisi jazz nasional dan internasional yang secara rutin digelar di Solo, sebagai tolak ukur perkembangan musik jazz dengan menampilkan artis nasional maupun internasional. Tahun ini Solo City Jazz 2014 akan diadakan tanggal 19-20 September 2014 di Benteng Vastenburg Solo. Info lebih lanjut klik solocityjazz.com

SIPA 2014 akan diselenggarakan di Benteng Vasternburg selama tiga malam 11 – 13 September 2014, yang akan menampilkan seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia. Tahun 2014 ini merupakan penyelenggaraan SIPA kali ke-6. Dengan tema “Generation Of World Culture”, SIPA 2014 menyajikan performer-performer dari beberapa negara di dunia dan dari Indonesia.

Tahun ini ARKIPEL Jakarta International Documentary & Experimental Film Festival 2014 mengangkat tema khusus yaitu Electoral Risk, yang mencoba melihat bagaimana sinema membaca demokrasi, aktivisme, politik, dan kekuatan sipil dewasa ini. Acara yang berlangsung mulai dari 11 hingga 21 September ini bertempat di Graha Bhakti Budaya-TIM, Kineforum-DKJ, Studio XXI Taman Ismail Marzuki, Goethehaus Jakarta dan Gedung Produksi Film Negara.Info lebih lanjut www.arkipel.org.

SOLO CITY JAZZ 2014

SOLO INTERNATIONAL PERFORMING ART 2014

ARKIPEL ELECTORAL RISK

Page 13: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 14: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

14 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

POST

PASAR KANGEN YOGYAKARTA

Pada 18-24 Agustus yang lalu, Taman Budaya Yogyakarta menggelar Pasar Kangen Jogja, yang diikuti oleh 93 pedagang kuliner dan pengrajin serta dimeriahkan oleh 500 seniman tradisi. Acara yang dibuka oleh Kepala Taman Budaya Yogyakarta, Diah Tutuko Suryandaru dan seniman pantomim, Jemek Supardi, menghadirkan kesenian dan kuliner tradisi yang dapat mengobati rasa kangen suasana Yogya yang selama ini tak pernah dinikmati. Berbagai jajanan tradisional tersedia di sini seperti gatot, lopis, ketan, tiwul, cenil, wedang uwuh, pecel ndeso, walang goreng dan masih banyak lagi. Barang-barang kerajinan yang dihadirkan juga sangat unik dan kuno seperti gramofon dan piringan hitam, kaset-kaset lama, telpon antik dan masih banyak lagi.

FASHION STREETPRAWIROTAMAN 2014Merayakan HUT RI ke- 69, Pengusaha Pariwisata Prawirotaman Yogyakarta (P4Y) kembali menggelar kegiatan Festival Seni dan Kirab Budaya Prawirotaman. Festival ini menghadirkan line dance, marching band, Bregada, Jatilan, komunitas

sepeda onthel, becak hias dan Fashion on the Street. Acara Fashion on the Street terselenggara atas kerja sama dengan L’MAR Event Organizer serta di dukung oleh APPMI Yogyakarta, KlamB? Dan P4Y. Mengangkat tema busana Merah Putih Ekstravaganza, fashion show ini menggunakan badan jalan sepanjang 25 meter sebagai catwalk. Dibuka dengan koleksi Mozaik Menjangan karya Lia Mustafa yang terinspirasi dari biota bawah laut, karya ini pernah ditampilkan di Buleleng Endek Carnival and Fashion beberapa waktu yang lalu. Kemudian dilanjutkan dengan menampilkan 5 koleksi busana karya anggota APPMi yaitu Lia Mustafa, Dandy T Hidayat, Amin Hendra, Gege Dejong dan Ari Sudewo. Pada akhir sesi, desainer-desainer muda anggota KlamB? Menampilkan oufit bernuansa merah putih.

Page 15: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

ADVERTORIAL

Pernikahan adalah satu momen penting yang kenangannya tak akan mudah dilupakan sepanjang waktu. Bagi anda yang saat ini masih mencari-cari venue yang pas untuk menggelar pesta pernikahan, Solo Paragon Hotel & Residences adalah pilihan yang tepat. Selain letaknya yang sangat strategis di jantung kota Solo yaitu di Jl. Dr. Sutomo, Solo Paragon Hotel & Residences juga mempunyai Grand Ballroom yang dapat mengakomodir segala kebutuhan pernikahan anda.

Dengan luas 1.008 meter persegi, Grand Emerald Ballroom yang megah dan elegan dapat menampung sampai dengan 1500 tamu undangan. Untuk konsep semi outdoor, anda dapat memadukannya dengan Pool Terrace; sebuah ruang terbuka yang bersisian langsung dengan landscape-resort swimming pool. Ditemani temaram lighting yang indah, pesta pernikahan anda akan terlihat sangat menakjubkan! Saat ini, Solo Paragon Hotel & Residences mempunyai 3 (tiga) paket pernikahan yang dapat disesuaikan dengan budget anda, yaitu paket Jade, Amethys dan Diamond dengan harga mulai dari Rp. 48.500.000,-, sudah termasuk standard dekorasi, standard sound system, buffet untuk 300 pax, MC, single keyboard dan singer serta menginap 1 (satu) malam di Suite Room. Selain itu, pasangan juga dapat memanfaatkan beberapa titik lokasi di area Solo Paragon Hotel and Residences untuk melakukan pengambilan gambar pre-wedding.

Pastikan anda menghubungi Sales & Marketing Departement untuk info lebih lanjut dan pemesanan di 0271-7655888.

ORIGINAL

SOLO PARAGONHOTEL & RESIDENCESA perfect place for your unforgettable moment

Page 16: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

16 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

POST

KONSER MUSIK“GENDING DJADUK” Menandai setengah abad usianya, Djaduk Ferianto menggelar konser bertajuk 'Gending Djaduk - 50 Tahun Djaduk Ferianto' bersama Kua Etnika. Sembilan repertoar, diantaranya berjudul Picnic ke Cibulan, Jawa Dwipa, Bethari dan Ritma Khatulistiwa mengalun merdu dan mendapat antusias dari penonton yang memadati Concert Hall TBY. Sebelumnya konser serupa juga digelar di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Dalam konsernya, pria kelahiran 19 Juli 1964 itu juga menceritakan pengalamannya bereksplorasi dan berkarya. Memaknai konser ini, ia berharap karya yang dibuatnya bisa lebih sabar seperti halnya ketika memainkan gending Jawa. Seluruh karya yang diciptakan didasari semangat untuk berkomunikasi dengan penikmat musiknya sehingga tiap bunyi dan suara bukan menjadi sekedar materi musikal tapi juga media komunikasi dan tidak bersifat egois tapi familiar di telinga penikmatnya.

KISAH "SUMUNARING SURYA IN GAGAT RAHINA" DIGARAP MENJADI KETOPRAK KOLOSAL

Sekitar 400 seniman se-DIY tampil dalam kesenian tradisional ketoprak yang digarap secara kolosal persembahan Taman Budaya Yogyakarta (TBY) sebagai UPTD Dinas Kebudayaan DIY. Pementasan yang berlangsung di Concert Hall TBY, 8-9 Agustus 2014 ini mengusung cerita 'Sumunaring Surya In Gagat Rahina' karya SH Mintardja. Pada pementasan hari pertama, kisah ini diadaptasi menjadi naskah ketoprak konvensional oleh Tantida Isa yang digarap oleh tim sutradara yakni Drs Susilo Nugroho, Widaya, Bambang Paningron, Nano Asmorodhono, Puntung CM Pudjadi dan Toelis Semero. Di hari kedua, kisah ini diadaptasi menjadi lakon 'Lingsir' oleh penulis naskah Surya Anantya dengan tim sutradara Ari Purnomo, RM Altiyanto Hermawan, Anter Asmaratedja, Herwiyanto, Gondol Sumargono dan Herry Limboex.

Page 17: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

17MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

POST

INTERNATIONAL SUMMER PROGRAM “ECO-PRENEURSHIP”

Bekerja sama dengan Kantor Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, Melia Purosani Hotel Yogyakarta berkesempatan menerima rombongan tamu mahasiswa magang dari negara-negara di Asia yaitu dari Jepang dan Brunei Darussalam yang ingin magang dan mempelajari tentang penerapan Eco-preneurship dalam industri hotel. Melalui program The 6th UGM DREAM International Students Summer Program 2014 dengan tema “Eco-preneurship: Sustaining Nature to Embrace the Future” program ini berlangsung pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2014. Para mahasiswa yang terdiri dari 4 mahasiswa Jepang dan 1 mahasiswa Brunei yang belajar tentang bagaimana Melia Purosani mengaplikasikan pengelolaan hotel dengan prinsip green-hotel. Mereka belajar banyak tentang bagaimana penerapan pengelolaan hotel yang ekologis dimana hotel mengaplikasikannya melalui program manajemen limbah buangan dan eco-efisiensi.

LOVE STORY : A WEDDING & SOCIAL EVENTS SHOWCASE Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa kembali menghadirkan terobosan terbaru dalam 17 tahun berkarya di dunia perhotelan dan MICE. Dengan menggandeng vendor-vendor dan pengisi acara pilihan terbaik untuk memberikan pengalaman berbeda dalam sebuah eksibisi pesta mewah. Sebuah showcase perayaan-perayaan cinta, baik dari pernikahan, ulang tahun, makan malam mewah, seremoni siraman, hingga tren dunia mode pernikahan modern kekinian, dikemas dengan eksklusif. Acara yang digelar selama dua hari penuh pada 30 - 31 Agustus 2014 lalu ini, bertempat di Mataram Grand Ballroom, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Page 18: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

18 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

POST

ROYAL AMBARRUKMO PROMO OF THE MONTHSetiap bulan, Royal Ambarrukmo menghadirkan menu-menu baru untuk kepuasan tamu dan pelanggan. Pada bulan Agustus lalu, Royal Ambarrukmo menyajikan beef ribs promotion di Royal Restaurant dengan menghadirkan menu-menu pilihan berbahan dasar beef berkualitas yang di import langsung dari Australia. Dimasak dengan american sausage yaitu campuran buah plum, tomat dan serutan orange, black pepper dengan nasi saffron dan sausage mixing by chef. Ada pula funny ocean soda, campuran dari air soda, blue curacao syrup dan sweet cream dan juga penawaran August White Wine.

SHARING LINGKUNGAN HIDUP ALA EARTH HOUR SOLOEarth Hour, mengajak seluruh warga bumi melakukan aksi kecil untuk bumi yang lebih baik. Sabtu, 16 Agustus 2014 lalu, Earth Hour Solo mengadakan acara Berbagi Ilmu Seputar Lingkungan dan Kegiatan Mewarnai Di Antara Tumpukan Buku. Acara yang diadakan di Perpustakaan Ganesha, Gentan ini mampu menyedot animo para anak-anak untuk ikut berpartisipasi. Earth Hour Solo, sharing kepada anak-anak bagaimana menjaga bumi kita dengan melakukan hal kecil, seperti membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah yang bisa diolah kembali. Selain itu, anak-anak juga diajak mewarnai gambar yang bertema lingkungan. Dengan diadakannya acara ini, Earth Hour Solo berharap kesadaran terhadap lingkungan bisa ditanamkan sejak anak-anak dan mampu membawa bumi kearah yang lebih baik.

Page 19: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 20: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

20 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

FAN IA ZETT I RA

Perempuan kelahiran Jakarta, 20 Februari 1990 ini memang memiliki segudang talenta. Berkat pembawaannya yang mudah cair dimana saja dan dengan siapa saja menjadikan perempuan yang memiliki hobi running ini mudah membaur dimanapun dia berada. Kariernya dimulai setelah dia hijrah ke Yogyakarta pada tahun 2008 untuk menyelesaikan studinya. Karena kecintaannya akan dunia radio, Fania pun mengikuti pelatihan broadcaster, magang sebagai penyiar hingga pada Oktober 2009, dia berkesempatan untuk on air pertama kali di Swaragama Radio.

Menjadi seorang penyiar radio, membuka banyak pintu untuk Fania kian mengeksplor kemampuannya. Berbagai pengalaman buruk hingga menyenangkan pun pernah dia lalui selama 5 tahun berkarier di radio. Mulai dari host di stasiun televisi lokal, menjadi host untuk berbagai acara baik resmi maupun non-resmi yang dihadiri oleh petinggi negara, seorang broadcaster trainer dan public speaking trainer, hingga akhirnya dia pun mendapat kesempatan menjadi dosen tamu di kampus ternama Yogyakarta.

“Satu kesempatan yang tak pernah aku duga sebelumnya. Berawal dari kegiatan favorit sejak kecil yaitu mendengarkan radio hingga akhirnya terjun ke dunia radio dan membuka banyak kesempatan untuk melakukan dan menekuni banyak hal-hal yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Seperti menguasai tari Jawa klasik, menjadi duta pariwisata, mengajar di depan mahasiswa, berbagi ilmu dan sharing pengalaman dengan banyak orang dan masih banyak lagi,” cerita Fania yang sangat excited dengan apa yang dia jalani sekarang. Perempuan yang bercita-cita menjadi seorang News Anchor ini juga selalu mengingat pesan orang tuanya untuk berkarya dibidang yang dia suka, yang membuat Fania selalu tulus menjalani apa yang dia kerjakan.

Berawal dari pendengar setia radio sejak masih duduk di bangku SD, hingga kemudian berkesempatan menjadi seorang penyiar radio. Menyandang gelar Diajeng Persahabatan pada Dimas Diajeng Kabupaten Sleman Yogyakarta, mengajar program siaran radio & public speaking class hingga ditunjuk untuk menjadi seorang dosen tamu jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Fania Zettira, mengaku bahagia dengan kehidupan yang ia jalani saat ini.

INSPIRED

"I’M HAPPY WITH MY LIFE"

Page 21: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 22: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

INSPIRED

Page 23: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

23MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

ANNAS HAB I B IBERHARAP RADIO TETAP DI HATI PENCINTANYA

Bagaimana awal cerita bisa terjun di dunia radio?Awalnya sih dulu waktu masih zaman saya sekolah, pas belajar sering banget di temenin sambil denger radio. Terus terpikir asik nih kalau jadi penyiar. Waktu kuliah pengen banget cari sampingan yang ada duitnya tapi yang jamnya fleksibel bisa disesuain dengan jadwal kuliah. Jadilah penyiar radio jadi sampingan saya. Lalu makin kesini ya jadi suka dan makin serius menekuni dunia radio.

Sempatkah berpindah-pindah radio?Pertama saya jadi penyiar radio di Sragen. Terus kedua di PTPN itu pas buka lowongan penyiar. Nah terus denger Prambors mau buka di Solo, saya coba deh buat masukin. Dan akhirnya saya keterima di Prambors. Di Prambors saya sudah jadi penyiar dari awal berdiri tahun 2005.

Bagaimana pendapat anda tentang industri radio saat ini?Ya sekarang zamannya sudah beda. Dulu hiburan masih sedikit, orang yang punya tv bisa kehitung jari. Punya radio saja, bisa dibilang orang kaya. Satu radio saja, bisa didengerin satu kelurahan. Karena memang dulu hiburan sedikit jadi radio punya banyak pendengar. Tapi kalau sekarang, pendengar radio sudah mulai berkurang. Sudah beda. Namun ini jadi tantangan bagi radioman untuk membuat konsep program-program yang baru dan menarik. Masih banyak aspek yang bisa diolah agar radio tetap bertahan. Diantaranya, radio masuk dalam ranah digital seperti streaming, masuk ke applikasi, dan sebagainya. Kita bisa manfaatin kemajuan teknologi itu.

Lalu, bagaimana anda melihat perkembangan radio di kota Solo?Perkembangannya bagus. Baik secara kuantitas dan kualitas. Justru ini memicu kreatifitas yang lain, untuk menampilkan program-program yang lebih bagus lagi, namun yang jelas tidak meninggalkan kearifan lokalnya.

Apakah ada target yang ingin anda capai saat ini?Banyak banget yang belum tercapai. Saya ingin mengajar dan berbagi ilmu dengan teman yang lain. Saya masih punya banyak hal yang ingin saya capai.

Apakah harapan anda untuk industri radio kedepannya?Semakin maju. Semakin dinamis. Semakin diminati, meski cara orang mendengarkan radio berbeda dengan jaman dulu, tapi radio tetap dihati.

Kesuksesan sebuah program di radio pasti tidak lepas dari penyiarnya. Annas Habibi, Penyiar & Program Director Prambors Radio, berbagi pengalaman menjadi seorang penyiar radio yang sukses dan juga sebagai host yang sudah malang melintang di berbagai event.

Page 24: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

24 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

STAYOVER

SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTARESORT & SPA

REFLECTION OF JAVANESE CULTURE

Dapatkan pengalaman baru ketika berkunjung ke Yogyakarta, perpaduan antara tradisional, alam dan modern terlihat dalam setiap sudut bangunan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Resor bintang lima yang berada dalam grup besar Starwood Hotels & Resorts ini, memiliki akses yang dekat dengan beberapa tempat, 1 km dari Bandara Internasional Adisucipto, 3 km dari Candi Prambanan dan 9 km dari Keraton Yogyakarta serta Malioboro.

Mengusung konsep Jawa kontemporer yang terlihat mulai dari area lobby yang mengadopsi gaya pendopo, resort ini membuat susunan lantai kamar upside-down yang unik. Anda juga dapat melihat langsung megahnya Gunung Merapi, hingga kolam renang outdoor yang merupakan replika dari reruntuhan kolam renang Keraton Yogyakarta, yaitu Taman Sari Water Castle.

Page 25: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

25MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Kenyamanan dari 246 kamar tamu dengan luas mulai dari 42 meter persegi ini semakin berkelas dengan adanya Sheraton sweet sleeper bed, balkon di masing-masing kamar, TV layar datar LED dengan saluran TV nasional dan mancanegara, DVD player untuk suite rooms, bathtub dan shower serta akses internet kabel maupun nirkabel bebas biaya di seluruh area hotel.

Salah satu andalan dari Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa yaitu dimana ke-18 kamar lagoon access room dan lagoon suites memiliki akses secara langsung ke kolam laguna yang didesain memanjang layaknya sungai jernih di lantai dasar hotel ini. Ini merupakan satu-satunya di Yogyakarta.

Jl. Laksda Adisucipto KM 8.7, Yogyakarta 55282Tel. +62 274 488588

Page 26: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

26 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

STAYOVER

SUSAN SPA & RESORTTHE EUROPEAN-MINIMALIST STYLE

SEMARANG

Susan Spa & Resort adalah salah satu hotel, resort dan spa unggulan di Jawa Tengah. Berada di kawasan lereng gunung Ungaran, menjadikan Susan Spa & Resort yang mengusung konsep European minimalist ini kian terlihat eksotis dan elegan.

Dengan memberikan pemandangan alam pegunungan Ungaran, Susan Spa & Resort menyediakan berbagai tipe kamar, mulai dari superior, deluxe, suite room, grand suite, grand house, dan family room. Selain itu, dilengkapi pula dengan fasilitas spa, cafe, resto, playground, convention hall dan eden park.

Page 27: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

27MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Dusun Piyoto - Bandungan, Kab. SemarangTel. +62 298 711766 / +62 224 8454060

Eden Park adalah taman yang sangat indah dengan pemandangan alam pegunungan yang banyak diminati sebagai tempat untuk acara pesta pernikahan, dengan konsep Standing Garden Party. Di taman ini, seluruh tamu undangan dapat menikmati pemandangan alam pegunungan dan keindahan kota Semarang yang terlihat mempesona dan menakjubkan.

Eden Park atau Wedding Venue La Kana juga merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan foto pre wedding, dengan biaya yang terjangkau dan tidak kalah indahnya dengan wedding venue di Bali. Terdiri dari bangunan Chapel yang unik di atas kolam dan di sekitarnya lengkap dengan area lengkung, VIP room, Panorama room, dengan konsep semi indoor berkapasitas hingga 1.000 orang. Tidak hanya itu, di bawah Chapel juga dibangun Grand Ballroom berkapasitas Standing 700 orang.

Page 28: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

28 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

STAYOVER

ASTON SOLO HOTELDELIGHTFUL MOMENTS OF HEARTFELT SERVICE

SOLO

Aston Solo Hotel, hotel berbintang 4 yang terletak di pusat kota Solo ini menawarkan berbagai macam fasilitas mewah bagi para pengunjung dan pebisnis. Terletak di pusat distrik kota Solo yaitu Jalan Slamet Riyadi, membuat anda mudah menjangkau berbagai tempat-tempat penting di kota Solo. Aston Solo Hotel dilengkapi dengan 168 kamar yang terdiri dari superior single, superior double dan superior triple yang menjadi daya tarik dan keunikan bagi para pengunjung. Selain itu ada juga deluxe, suite dan corner suite bagi tamu yang menghendaki pelayanan mewah nan ekslusif.

Dengan konsep hunian modern kontemporer, tak ketinggalan pula fasilitas kamar yang mewah antara lain dengan LCD TV dengan 60 saluran pilihan, ruang tamu, ruang makan dengan sentuhan warna damai yang menciptakan suasana seperti di rumah dan para tamu juga dapat menikmati pool dan city view yang indah dari kota Solo. Aston Solo Hotel juga memiliki tiga outlet food & beverages dengan konsep restaurant semi out-door.

Page 29: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

29MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Jl. Brigjend. Slamet Riyadi No. 373 Solo Tel. +62 271 7882000

Yang pertama, Cashmere Restaurant dengan kapasitas 96 tempat duduk yang menghadap pemandangan Kota Solo dan kolam renang serta beragam pilihan sajian aneka hidangan Indonesia dan Internasional maupun Chinese Cuisine.

Lalu Sky Dining dengan suasana santai, nyaman dan simple dengan sentuhan dekorasi modern membuat tempat ini cocok untuk anda yang ingin mengadakan birthday party ataupun farewell party. Serta Chiffon Lounge yang merupakan area merokok berada di depan lobby hotel yang akan membuat anda nyaman dan santai ngobrol dengan teman atau rekan bisnis. Aston Solo Hotel juga memiliki 3 meeting room dan 1 ballroom yang didesain secara unik nan modern dengan nuansa motif batik, tepat bagi anda yang ingin mempunyai sebuah pengalaman meeting yang berbeda.

Page 30: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

30 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

FASHION STREETPRAWIROTAMAN 2014

Page 31: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

31MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

YOGYA GAMELAN FESTIVAL 2014@ TAMAN BUDAYA YOGYAKARTA

Page 32: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

32 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

WELCOME HOME PHOTO EXHIBITION AND 4th ISSUE RELEASE PARTY@ AWOR GALLERY

Page 33: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

33MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

FASHION STREET PRAWIROTAMAN 2014

PASAR KANGEN YOGYA 2014@ TAMAN BUDAYA YOGYAKARTA

Page 34: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

SKY DANCE POOL PARTY #2@ ibis STYLES SKYBAR

34 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Page 35: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 36: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

36 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SPOTLIGHT

Dengan mengusung disain eksterior yang terinspirasi dari penemuan batu bata pada Zaman Renaissance di Eropa, Esco Restaurant hadir dengan suguhan disain klasik nan eksotik ala European style yang menggunakan bata ekspos diseluruh ruangannya.Terletak di Demangan Baru, lokasi strategis yang berdekatan dengan 3 kampus ternama menjadikan Esco Restaurant sebagai tempat yang pas untuk meeting point maupun hang out place dengan teman, kerabat, keluarga dan yang terkasih.

Beragam menu European fushion dan local foods seperti sajian pasta, escargot, salmon ascalina dan fried chocolate, rendang buntut, sop buntut serta Double Schnitzel (paduan Beef dan Chicken) yang disajikan dengan sangat menawan. Untuk sajian minum, anda bisa mencicipi baileys milkshake yang jarang ditemui di Yogyakarta.

Jl. Pringgodani No. 14, Demangan Baru, YogyakartaTel. +62 888 274 4714

ESCO RESTAURANTRELAXING OPEN SPACE CONCEPT

Tempat yang beroperasi mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 ini menyuguhkan pemandangan open space. Membuat mata anda kian dimanjakan oleh kesibukan bar, artsy-nya wall of creation, hijaunya halaman yang dipenuhi dengan tumbuhan, dan hangatnya tata lighting yang menambah lengkap suasana santap anda. Kian menegaskan keunikan dari restaurant yang menggabungkan suasana back to nature dan vintage ini, Esco Restaurant menampilkan furniture hasil daur ulang seperti tong dan krat softdrink untuk menjadi bangku dan suguhan kayu-kayu tua untuk dijadikan meja.

Page 37: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 38: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

38 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SPOTLIGHT

Ditengah ramainya cafe yang bermunculan di kota Semarang, Mr. K hadir dengan konsep yang sedikit berbeda. Pernak – pernik bernuansa logo berbagai macam team sepak bola dunia serta furniture yang hampir menyerupai kedai – kedai di Eropa, sukses membuat pengunjung betah berada di cafe ini.

Jl. Ki Mangunsarkoro No. 15 Semarang

MR. K CAFE A FUN PLACE FOR EVERYONE SEMARANG

Dengan harga yang sangat terjangkau, Mr. K menghadirkan berbagai menu yang beragam dengan cita rasa yang cocok bagi lidah orang Indonesia. Mulai dari steak, pizza, pasta, hingga Indonesian food yang patut untuk anda coba.

Cafe yang mulai beroperasi dari pukul 10.00 pagi hingga 12.00 malam ini, juga cocok sebagai tempat nongkrong sambil menikmati live musik di akhir pekan, sembari mencicipi kopi dan teh tarik Medan andalan Mr. K. Atau anda juga bisa menikmati berbagai macam beer lokal dan import, seperti beer bintang, anker, budweiser, heineken, carlsberg, kilkenny dan masih banyak lagi.

Page 39: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

39MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Hilangkan Bulu Dengan Tepat!Terganggu dengan rambut halus / bulu yang tidak diinginkan di area muka, ketiak, tangan, kaki dan badan? Beragam cara seperti mencabut, cukur dan waxing namun berpotensi menyebabkan kulit iritasi dan menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, serta pertumbuhan didalam kulit (in-grown) dan berpotensi terus-menerus tumbuh. Ribet banget kan?

Sedangkan jika di-ZAP, akar rambut halus / bulu di area tersebut akan di-non aktifkan secara perlahan oleh energi sinar tampak yang dihasilkan dari peralatan berteknologi tinggi yang sudah mendapat sertifikat internasional FDA maupun CE. Sehingga rambut halus / bulu tersebut akan secara perlahan menipis hingga akhirnya hilang. Jadi lebih praktis, aman dan tidak ribet.

Yuk segera konsultasi ke ZAP Permanent Hair Removal yang ada di Jalan Mliwis no 10, Demangan Baru. Tampil pede bebas dari rambut halus yang tidak diinginkan? Siapa takut!

Bagaimana ya menghilangkan bulu ketiak tanpa harus bikin ketiak jadi berwarna kehitaman? Soalnya aku biasanya mencukur bulu ketiak, jadinya ketiak berwarna gelap, terus aku jadi kurang pede memakai baju yang tanpa lengan. ~ Nisha VirginiaTeknologi penyinaran seperti yang digunakan Zap dapat menghilangkan rambut sampai ke akarnya sehingga sebagian besar rambut ketiak akan berkurang dan tumbuhnya menjadi lebih lambat bahkan bisa tidak tumbuh lagi. Sedangkan untuk masalah kulit ketiak yang hitam dapat menggunakan underarm brightening cream seperti yang tersedia di ZAP.

Bagaimana caranya agar bisa percaya diri menggunakan baju sleeveless tanpa harus malu dan takut dengan ketiak yang tampak berwarna gelap kehitaman karena roll on deodorant dan berbulu? Bete banget dan sebel karena malu kalau kelihatan ketiaknya. ~ Rani MahardiniBanyak wanita (juga sebagian laki-laki) akan terbantu dengan melakukan underarm hair removal treatment dan dilanjutkan dengan underarm brightening cream untuk membuat daerah ketiak bebas rambut dan tampak cerah. Sehingga menggunakan baju sleeveless bukan jadi masalah lagi.

Saya perempuan berhijab. Ingin menghilangkan bulu-bulu tangan dan kaki. Sepengetahuan saya, ketika tangan dan kaki yang dioleskan body lotion lalu menggunakan pakaian tertutup akan menyuburkan pertumbuhan bulu tersebut. Apakah dengan program hair removal di ZAP bulu-bulu tersebut akan kembali tumbuh subur karena saya menggunakan pakaian yang tertutup seluruhnya? ~ UlmiMitos menggunakan body lotion dan menggunakan pakaian tertutup akan menyuburkan rambut di tangan atau kaki tidak sepenuhnya benar. Untuk mengatasi masalah rambut berlebih di lengan (tangan) dan tungkai (kaki) dapat dilakukan penghilangan dengan menggunakan ZAP hair removal treatment. Biasanya diperlukan beberapa kali treatment untuk mencapai hasil yang membuat rambut di daerah tersebut lebih sedikit, lebih halus dan lebih jarang dan bahkan tidak tumbuh kembali. Tidak menjadi masalah untuk tetap menggunakan pakaian tertutup sesuai keinginan.

TALKIngin konsultasi masalah kecantikan dan temukan solusi tepat untuk menghilangkan unwanted hair dengan Dr Endi Novianto SpKK, Konsultan Medis ZAP Permanent Hair Removal?Kirim pertanyaanmu via email ke redaksi My Magz ([email protected]) atau tweet dengan hastag #ZAPTalk dan mention @ZAPcoid. Pertanyaan terpilih akan mendapatkan voucher treatment ZAP Permanent Hair Removal senilai Rp 100,000 (seratus ribu rupiah).

Page 40: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

40 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SPOTLIGHTSPOTLIGHT

House of Beer Solo adalah sebuah galeri bir yang berada di The Park Solo Baru. Dengan mengusung konsep beer garden yang memadukan lifestyle dan kuliner, serta dekorasi yang di dominasi dari kayu semakin membuat anda seperti di rumah sendiri.

Di galeri bir ini, anda bisa menikmati berbagai jenis bir, baik dari lokal maupun luar seperti Anker, Bintang, Budweiser, Heineken, dan Carlsberg. Disini para pengunjung juga bisa memesan bir favoritnya yang disimpan di dalam lemari pendingin. Tidak hanya itu, House of Beer Solo juga menawarkan bir dengan berbagai rasa seperti, lychee, peach, apple, dan passion fruit.

Salah satu bir yang menjadi unggulan disini adalah Stark. Bir asal Jerman ini mempunyai 3 jenis varian, seperti low carb, wheat, dan dark wheat. Selain bir, House of Beer juga menyediakan mixed drink non alkohol, seperti mocktail, cocktail, soft drink, dan berbagai minuman lainnya.

Selain itu, House of Beer juga menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari Indonesian food, Mexican food, American food dan tidak ketinggalan pula Italian food dengan Pizza dan Pasta yang menjadi andalan.

The Park Solo / GF 29 – 30 Tel. +62 271 7891327

HOUSE OF BEERSTOP, IT'S BEER TIME!

SOLO

Page 41: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 42: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

42 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

myComments

KEBERADAAN RADIO KONVENSIONAL DI ERA DIGITAL

Mendengarkan lagu atau berita melalui siaran radio mungkin sudah tak banyak dilakukan oleh masyarakat. Bagaimana pendapat sebagian masyarakat mengenai siaran radio konvensional belakangan ini, terutama ditengah kemunculan radio streaming yang bisa diakses dengan mudah. Kita simak pendapat mereka tentang hal tersebut.

Sejujurnya saya jarang mendengarkan radio konvensional, tapi saya yakin sebagai sebuah media tetap tidak akan tergantikan ditengah media online yang ada sekarang. Meski demikian kemunculan radio streaming menjadi menarik ketika saya sebagai pelaku seni pertunjukan bisa bekerjasama menyiarkan secara langsung acara yang saya buat. Sebagai media yang bisa mobile, radio streaming menjadi terobosan. Meski demikian saya punya pengalaman menarik ketika diajak bergabung dalam sebuah cerita sandiwara radio, sebagai orang teater saya ingn memanfaatkan media yang sudah jarang digunakan ini.

Radio konvensional menurut saya bisa menjadi acuan perkembangan musik, ketika bermusik dan harus mengenalkan

karya ke luar kota media pertama yang dituju tentu radio. Media ini sangat membantu kami dalam proses presentasi karya. Mendengarkan radio kita bisa dengan mudah berimajinasi. Radio streaming pun seperti punya kekhasan tersendiri, media ini bisa

sangat fleksibel, dan juga sebagai alternatif media berpromosi terutama band indie. Indonesia menurut saya harus lebih waspada

menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), terutama yang terkait dengan pola konsumerisme dan politisasi dari bangsa asing.

DWI MARYANTOPegiat Seni Pertunjukan

ROBY SETYAWANPersonil Band FSTVLST

"

Page 43: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

43MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Masih tetap bagus. Karena masih banyak pendengar setia radio konvensional di era digital seperti sekarang. Seperti saat menyetir mobil, saat menyetrika, bersama nenek di kampung

misalnya, dan ketika sinyal susah didapat padahal ingin mendengarkan lagu dan lain sebagainya.

Menurut saya jika perkembangan radio dibandingkan dengan kemajuan era digital masih sedikit tertinggal. Hanya beberapa brand radio saja yang jenis penyiarannya sudah modern. Inginnya sih di Indonesia punya pioner radio based internet. Kayanya seru tuh, jadi tak tergantung sinyal FM kalau mau mendengarkan siaran kocak segmen favorit.

Tentu berbeda jauh, kalau dulu sengaja ndengerin radio sambil santai istilahnya "nyetel radio" dengan radio konvensional. Kalau sekarang bisa dengan berbagai cara, mendengarkan streaming radio melalui internet, melalui aplikasi misalnya RRI play yg bisa diunduh di Google Store atau Appstore. Dan lagi siaran radio lebih sering didengarkan di mobil menemani perjalanan. Artinya keberadaan radio masih dibutuhkan, baik sebagai hiburan maupun sarana informasi. Dan radio bisa mengikuti era digital saat ini. Tapi saya yakin, pendengar radio masih banyak, walaupun mereka pasif. Masih banyak yang minat dengan radio.

Radio masih terus eksis, meskipun di era digital, radio juga sekarang bisa masuk dalam media digital. Radio pun masih banyak digemari, terutama ketika menemani kita dikala berkendara. Jadi

kehadirannya tetap tidak bisa dikalahkan.

ARROSYI NILASARIKorean Translator

DEWI ARDIKASARIPegawai Swasta

LULU RAHADIPenyiar RRI

MARLYA CHRISTINAPR Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta

Page 44: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

44 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SOLOKota Solo memiliki dua nama, dimana nama tersebut sama-sama digunakan, yaitu Solo dan Surakarta. Pada mulanya, masyarakat lebih familiar dengan Desa Sala, sehingga menyebutnya dengan Kraton Sala. Maka jadilah penyebutan itu hingga sekarang. Nama Sala masih dipergunakan, dan nama Surakarta juga tetap dipakai. Akan tetapi entah dimulai oleh siapa dan kapan, serta apa penyebabnya, kata Sala berubah penulisan dan pembacaannya menjadi Solo.

MYINFO

Di Kota Solo terdapat tradisi unik yaitu Kirab Pusaka 1 Suro. Acara ini diselenggarakan oleh Keraton Surakarta dan Puro Mangkunegaran pada malam hari menjelang tanggal 1 Suro. Acara ini ditujukan untuk merayakan tahun baru Jawa 1 Suro. Rute yang ditempuh kurang lebih sejauh 3 km yaitu Keraton - Alun-alun Utara - Gladak - Jl. Mayor Kusmanto - Jl. Kapten Mulyadi - Jl. Veteran - Jl. Yos Sudarso - Jl. Slamet Riyadi - Gladak kemudian kembali ke Keraton lagi. Pusaka-

pusaka yang memiliki daya magis tersebut dibawa oleh para abdi dalem yang berbusana Jawi Jangkep. Kirap yang berada di barisan depan adalah sekelompok Kebo Bule bernama Kyai Slamet, sedangkan barisan para pembawa pusaka berada di belakangnya. Yang menjadi keunikan dari tradisi ini adalah ketika kebo bule mengeluarkan kotoran, maka orang-orang akan saling berebut untuk mendapatkan kotoran kebo bule ini. Konon katanya kotoran tersebut bisa membawa berkah.

Di Solo terdapat orang-orang yang ikhlas meski hidup pas-pasan, mereka adalah Supeltas (Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas) yang rela tidak dibayar demi melancarkan arus lalu lintas. Dulunya mereka adalah seorang ‘polisi cepek’, lalu mereka dibina, diberi rompi dan perlengkapan lalu lintas seperti peluit dan rambu. Meski hanya mengandalkan pemberian sukarela dari para penguna jalan, namun mereka sangat bahagia karena dapat membantu melancarkan lalu lintas.

Page 45: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

45MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SEMARANGGereja Blenduk yang terletak di kawasan Kota Lama merupakan Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 1753, gereja yang menjadi salah satu landmark Kota Semarang ini masih digunakan sebagai tempat ibadah hingga sekarang. Disebut dengan istilah blenduk karena memiliki atap gereja berbentuk kubah yang berlapis perunggu.

MYINFO

Patung Laksmana Cheng Ho setinggi 10,7 m yang berdiri dengan gagah di depan Klenteng Agung Sam Poo Kong merupakan patung Cheng Ho tertinggi di Asia Tenggara. Patung berbahan dasar perunggu ini dibuat di Cina.

Pada abad ke-VIII, Semarang menjadi pelabuhan utama Kerajaan Mataram Kuno yang disebut dengan nama Pragota. Pelabuhan ini menjadi titik mula pelayaran para pelaut Mataram Kuno yang berlayar hingga ke Tanjung Harapan, Afrika, dan Madagaskar, jauh sebelum pelaut Eropa berlayar mengarungi samudra dan Christopher Columbus menemukan benua Amerika.

Page 46: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

www.getSCOOP.comSCOOP@SCOOPtoday

is now available on

46 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Tokio Bowl adalah restoran Jepang yang memberikan rasa berbeda kepada para penikmatnya. Berada di kawasan The Park Mall tepatnya berada di LG Floor 27, Tokio Bowl menyajikan sajian yang tidak kalah dengan restoran lainnya. Mulai dari ramen, udon, hingga sushi, semuanya disajikan dengan istimewa. Dengan bahan dan rempah-rempah yang di impor langsung dari Jepang, anda bisa menikmati berbagai jenis ramen yang akan menggoyang lidah anda.

The Park Mall LG Floor 27Tel. +62 271 7891290

TOKIO BOWL JAPANESE

TASTY CUISINE

Mulai dari spicy curry ramen, spicy miso ramen, shayu ramen, hingga yuki ramen bisa anda nikmati dan bisa menentukan sendiri level pedasnya. Tak ketinggalan mie tradisional Jepang yang biasa disebut Udon, dengan rasa yang pedas mampu mengembalikan energi anda setelah bekerja seharian. Udon disini disajikan dengan beberapa tambahan seperti telur, kepiting, steak, potongan daging sapi, dan sayuran yang bisa anda pilih sesuai selera. Tersedia pula aneka sushi dengan berbagai varian seperti, crunchy roll, terikatsu roll, yinyang roll, yaminiku roll, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan juga makanan khas Jepang lainnya, seperti rice bowl, bento, hiko udon, dan tempura udon yang tak kalah sedapnya. Untuk dessert, tersedia berbagai macam pilihan seperti Ice Katsu dengan berbagai rasa dan Yukang atau pudding khas Jepang.

BITES

SOLO

Page 47: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

www.getSCOOP.comSCOOP@SCOOPtoday

is now available on

Page 48: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

48 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

BITES

Jalan Kaliurang km 5.6, Yogyakarta Tel. +62 856 2680708

MOSHI-MOSHIFRESH MILK TEA

Menyuguhkan aneka milk tea dengan berbagai topping, Moshi-Moshi dapat menyegarkan tubuh anda setelah seharian beraktifitas. Berdiri sejak Januari 2014, pilihan menu milk tea yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari classic milk tea hingga milk tea dengan rasa buah yang segar.

Bahan baku teh racikan istimewa ini didatangkan dari Taiwan yang diramu dengan sempurna sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia tanpa menghilangkan rasa khasnya. Saat di Moshi-Moshi cobalah oreo milk tea, salah satu menu milk tea yang wajib untuk dicoba. Minuman ini perpaduan rasa Taiwanese tea dan manisnya oreo yang dicampur bersama kristal es dengan takaran yang pas. Selain itu, choco milk tea yang merupakan menu baru juga menjadi salah satu menu yang diburu para pelanggan setia Moshi-Moshi.

Untuk melengkapi nikmatnya minum milk tea, Moshi-Moshi menawarkan berbagai macam topping seperti pearl, egg pudding, grass jelly, choco chip, konyaku, choco pudding, oreo, coffee Jelly, read bean dan basil seed yang dapat anda tambahkan sesuai dengan selera.

BITES

Page 49: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 50: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

50 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

BITES

Jalan Demangan Baru 16, YogyakartaTel. +62 274 545460

Capitea yang berpusat di Jakarta, kini hadir di Yogyakarta dengan menyajikan menu khas Taiwan. Berlokasi di kawasan Demangan Baru, Capitea menghadirkan bubble tea, matcha dan munchies. Bagi anda penikmat matcha (green tea), dapat mencoba menu favorit dari Capitea yaitu midnight, paduan ice cream green tea yang lembut dibalut dengan grass jelly, sweet babo dan secret sauce yang langsung didatangkan dari Taiwan.

CAPITEA THE AUTHENTIC TAIWANESE DESSERT AND EATERY

Dessert lain yang wajib anda coba adalah aloha tropical yaitu semangkuk besar potongan buah-buah segar dan vanilla ice cream dengan saus nanas, sangat cocok menemani waktu santai bersama teman, kerabat dan keluarga.

Selain itu, Capitea juga menawarkan munchies (snack) Taiwan seperti taiwanese popcorn chicken yang level kepedasannya dapat disesuaikan. Coba juga untuk mencicipi yakiniku beef bowl yaitu nasi yang dicampur daging sapi dibalut dengan gurihnya saus yakiniku.

Page 51: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 52: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

52 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

LOOKS

NEU’MORCentro Lifestyle Department StoreRp139.000

OPALOMINOCentro Lifestyle

Department StoreRp429.000

AMANTECentro LifestyleDepartment StoreRp469.000

ELLECentro Lifestyle

Department StoreRp699.000

BINGUNG MENCARI PAKAIAN DAN STYLE UNTUK BEKERJA? BERIKUT MYMAGZ MEMBERIKAN REFERENSI UNTUK MEMBUAT GAYA KE KANTOR ANDA TAMPIL LEBIH FRESH, ELEGANT, DAN CHARMING. TAK LUPA, BERAGAM ESSENTIAL PRODUCT UNTUK MENUNJANG PENAMPILAN ANDA MENJADI SEMAKIN KOMPLIT.

WHAT TO WEARto work

Page 53: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

53MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

LOOKS

REVLON CUSTOM EYESCentro Lifestyle Department StoreRp110.000

CARROLINA HERRERA

Centro Lifestyle Department Store

Rp1.170.000

REVLONSUPER LUSTROUS

LIPSTICK CREME 525Centro Lifestyle

Department StoreRp38.000

NYXGRINDING POWDER

Centro LifestyleDepartment Store

Rp370.000

THE BODY SHOPBODY SORBET Centro LifestyleDepartment StoreRp159.000

THE BODY SHOPBODY SORBET Centro LifestyleDepartment StoreRp159.000

Page 54: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

54 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

LOOKS

KICKERSCentro Lifestyle

Department StoreRp1.689.000

WOODCentro Lifestyle Department StoreRp379.000

ABBA BELTCentro Lifestyle Department StoreRp399.000

ABBA TIECentro Lifestyle Department StoreRp199.000

WOODCentro Lifestyle Department StoreRp299.000

Page 55: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

55MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

LOOKS

THE BODY SHOPSHAVING BRUSHCentro Lifestyle Department StoreRp119.000

THE BODY SHOPFACE PROTECTORCentro Lifestyle Department StoreRp199.000

THE BODY SHOPDEODORANT SPRAY

Centro Lifestyle Department Store

Rp159.000

THE BODY SHOPSHAVE CREAMCentro Lifestyle Department StoreRp159.000

GUESSCentro Lifestyle Department StoreRp2.249.000

CAROLINA HERRERACentro Lifestyle Department StoreRp1.050.000

THE BODY SHOPSHAVING BRUSHCentro Lifestyle Department StoreRp119.000

Page 56: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

56 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Sebelum dunia digital berkembang seperti sekarang, radio memiliki peranan penting untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat. Radio Republik Indonesia (RRI) yang resmi didirikan tanggal 11 September 1945 sampai saat ini masih dihati pendengar setia dari segala lapisan. Radio pemerintah ini jelas memiliki peran sebagai radio perjuangan dan pergerakan untuk mengobarkan semangat kebangsaan.

RADIO REPUBLIK INDONESIA

KONSISTEN MENYIARKAN BERITA AKTUAL

PERSPECTIVE

Page 57: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

57MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Adanya radio di Indonesia tentu punya sejarah panjang, siaran pertamanya adalah Bataviase Radio Vereniging (BRV) di Batavia atau yang sekarang dikenal dengan nama Jakarta. Radio ini didirikan pada 16 Juni 1925. Sejak adanya radio tersebut kemudian muncul badan radio siaran lain di Jakarta, Bandung, Medan, Solo, Madiun, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Stasiun radio ini berguna sebagai kepentingan penjajah Belanda. Keperluan tersebut makin mendesak ketika perang dunia pertama pecah.

Munculnya RRI tentu saja dipelopori para tokoh yang sebelumnya aktif mengoperasikan beberapa stasiun radio Jepang di 6 kota. Rapat utusan 6 radio di rumah Adang Kadarusman, Jalan Menteng Dalam Jakarta, kemudian menghasilkan keputusan untuk mendirikan RRI dengan memilih Dokter Abdulrahman Saleh sebagai pemimpin umum RRI pertama. Rapat tersebut juga menghasilkan deklarasi yang terkenal dengan sebutan Piagam 11 September 1945, berisi 3 komitmen dan tugas fungsi RRI yang kemudian dikenal dengan Tri Prasetya RRI.

Saat ini RRI memiliki 52 stasiun penyiaran dan stasiun penyiaran khurus ke luar negeri yang didukung sekitar 8500 karyawan. Konten berita yang disajikan pun selalu aktual dan up to date hingga saat ini. RRI pun konsisten menyiarkan berita harga sayur mayur dan harga kebutuhan pokok yang tak pernah diberitakan di radio lain. Dan tetap berusaha menyajikan berita yang berimbang sesuai fakta, inilah peran yang ingin terus dipenuhi RRI sebagai Lembaga Penyiaran publik.

Page 58: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

58 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Acara seni budaya, Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) yang berlangsung sejak tahun 1989 ini telah menjadi 'rumah' dari segala acara seni budaya di DIY. Selama 25 tahun, FKY tetap eksis sebagai etalase seni dalam format festival dan telah dikenal secara luas.

Berbagai bentuk seni, baik seni rupa, pertunjukan, kriya dan produk yang dijual di Pasar Seni selalu disajikan berbeda sehingga menciptakan kerinduan tersendiri bagi masyarakat. Memasuki tahun ke-26, FKY makin kental dengan nilai artistik, penuh nuansa edukasi dan menempatkan seni budaya pada tempat yang layak.

Tahun ini FKY berlangsung tanggal 20 Agustus - 9 September 2014 yan bertempat di situs bersejarah kota Yogya yakni Plaza Pasar Ngasem. Pembukaan FKY diawali dengan kirab seni oleh 25 kontingen perwakilan dari komunitas kebudayaan termasuk dari Sumenep dan Bali. Malam harinya dilanjutkan dengan ceremonial pembukaan oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX, di Tugu Pal Putih Yogya yang dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan dan pemberian penghargaan 'Salutation' untuk yang mendedikasikan dirinya kepada seni budaya Yogyakarta.

FESTIVAL KESENIAN YOGYAKARTA #26BERNOSTALGIA DENGAN SEMUA JENIS KESENIAN

ART & CULTURE

Page 59: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

59MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Tema 'Dodolan' yang dipilih tahun ini pada dasarnya merupakan jawaban atas berbagai hal yang meliputi FKY. Kata tersebut bisa memiliki dua arti, yaitu 'dodolan' dalam pengertian berjualan dan 'dodolan' dalam arti bermain, berkunjung dan pelesir. Kata ini juga ada relevansinya dengan penyelenggaraan FKY yang juga bermain-main atau silaturahmi seni budaya ke 4 kabupaten di DIY, dengan demikian FKY tak hanya berpusat di kota tapi juga menyebar ke daerah-daerah yang secara bergantian menampilkan keseniannya.

Penyelenggaraan FKY tak terlepas dari logo maupun maskot yang berfungsi sebagai identitas visual yang mewakili konsep atau tema. Logo FKY 26 yang berbentuk gulali ini dirancang dengan semangat harmonisasi antara seni, budaya dan teknologi untuk menciptakan identitas yang unik, stylish tapi simpel dan kental dengan nuansa lokal. Dengan ide kreatif yang segar ini, FKY berharap menjadi festival yang jugamemberikan pengalaman manis dan unik bagi pengunjungnya.

Selama 21 hari masyarakat dengan antusias menikmati sekitar 100 stan di Pasar Seni FKY, 514 kelompok seni yang memeriahkan Panggung Pasar Seni, komunitas pergerakan kebudayaan dan seni tradisi, aneka workshop dan lomba, kegiatan Dolan Kampung Tamansari yang mengajak pengunjung mengenal lebih jauh kesenian yang ada di sekitar kampung Tamansari. Berlangsung pula Yogyakarta Soundscape Project yang menampilkan 10 seniman video grafis kolektif Yogya, Live Cooking Project 'Remixing Nusantara', Panggung Kleringan, Bioskop Tamansari, Pameran Paperu 'Cut and Re-Mix Art Exhibition beserta diskusinya, pentas Teater Sego Gurih, Sastra Tamansari, Jogjakarta Mapping Video Project, pertunjukan musik indie 'Pulang ke Jogja' dan ditutup dengan aneka hiburan musik baik tradisi, pop dan kontemporer.

Page 60: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

60 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Sebagai puncak dari tema besar 'Belongs to Everyone', Yogyakarta Gamelan Festival (YGF) ke-19 hadir dengan kenyataan bahwa gamelan seharusnya sudah menjadi milik semua orang. Sekaranglah saatnya manusia menghargai keberadaan gamelan. Selama 3 hari, tanggal 21-23 Agustus 2014, masyarakat dihibur dengan penampilan 12 peserta dari berbagai daerah termasuk Amerika dan Tiongkok di Taman Budaya Yogyakarta.

YGF yang diselenggarakan oleh Komunitas Gayam 16, telah berkembang menjadi festival tahunan berskala global yang memiliki posisi penting dalam perkembangan budaya dunia. Gayam 16 sebagai komunitas pecinta seni gamelan, mengelola jaringan bisnis yang terkait dengan seni gamelan dalam konteks saling menguntungkan dan selalu menyuarakan keberadaan seni gamelan, baik skala lokal, nasional maupun internasional. Antusiasme para gamelan lovers dan gamelan players akhirnya berhasil mengubah mindset generasi muda terhadap budaya bangsa yang selama ini dianggap tertinggal alias kuno.

Selain pertunjukan ada pula pameran dari Kowplink Studio Yogyakarta yang menampilkan karya berupa perpaduan unsur tradisi lokal dan teknologi modern berupa Gamelan DJ, sebuah aplikasi berbasis android. Aplikasi ini mengkombinasikan dua alat musik yaitu gamelan dan DJ software. Aplikasi ini telah dirilis pada YGF tahun 2012 dan menariknya pengunjung bisa secara langsung mencoba aplikasi tersebut secara bergantian. Kini saatnya kita bangga dengan budaya yang dimiliki karena banyak diakui dan dipelajari negara tetangga.

YOGYA GAMELAN FESTIVAL

ART & CULTURE

KE-19SAATNYA BANGGA DENGAN GAMELAN

Page 61: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

61MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

WHAT'S ON

FORUM D I SKUS I RAD I O I NDONES IAHIDUP MATI KITA DI RADIOAtas keprihatinan terhadap kondisi penyiaran radio yang stagnan ditengah era radio yang sudah berubah sekitar tahun 2007, Harley Prayudha, Bonny Prasetya, Herru Soleh, dan benedict Agung membentuk Forum Diskusi Radio (FDR) Indonesia. Mereka berkomitmen bahwa hidup dan mati radio ada di tangan mereka.

Forum pertama yang mereka buat lewat mailist, kemudian banyak pendaftar dan diskusi itu dikembangkan lewat grup di Facebook. Upaya ini mendapat tanggapan baik dari insan radio di seluruh Indonesia yang kemudian membuat FDR Summit. Summit merupakan kata khusus dari mereka sebagai pengganti kata seminar. Pembicara senior pun turut ambil bagian untuk berbagi ilmu. Akhirnya forum ini tumbuh besar dan di tahun yang sama digelar FDR Summit pertama di Yogyakarta, rencananya FDR Summit tahun ini akan digelar di Malang, Jawa Timur. Kini ada 500 anggota di forum ini dari 450 radio di seluruh Indonesia.

Anggota di forum ini bebas, dari owner, General Manager dan pecinta radio pun bisa bergabung dan berbagi pengalaman bersama. Tanpa disadari forum ini matang dengan sendirinya dan kini mulai terstruktur. Mereka melakukan semacam radio clinic. Isu yang terus dibahas salah satunya tentang radio sebagai media elektronik di era digital dan internet yang makin mudah diakses. Mau tak mau industri radio harus pintar menangkap hal itu. Memang kondisi ini kadang berbeda di second city yang ternyata masih belum punya pola pikir sama seperti di kota besar.

FDR yang bukan organisasi profit ini berharap semua insan radio bisa berjalan bersama, membangun industri ini demi kemajuan bersama dengan segmentasinya masing-masing. Melihat jauh kedepan, FDR juga ingin ada hal baru yang bisa selalu dibagi demi radio Indonesia yang lebih profesional. Mereka yakin jika dirawat dengan serius radio tak akan mati.

Page 62: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

Menginap di Melia Purosani, anda juga dapat melepaskan penat dan lelah dari kesibukan aktifitas sehari-hari di Yhi Wellness Spa. Anda akan dibawa kembali menuju perjalanan relaksasi yang mendalam. Yhi Wellness Spa menawarkan berbagai pilihan perawatan seperti Elixir Tubuh dan Pijat Tradisional, dimana anda akan dimanjakan oleh tangan para terapis yang profesional.

YHI WELLNESS SPA

Melia Purosani HotelJl. Suryotomo no 31 Yogyakarta 55122 Tel. +62 274 589521/23

RELAX

WARM STONE MASSAGE

Warm Stone Massage atau pijat dengan batu hangat merupakan perawatan pijat relaksasi menggunakan media batu yang dihangatkan terlebih dahulu dan dikombinasikan dengan aromatic oil. Batu yang di gunakan dalam massage ini adalah batu khusus yang berasal dari pegunungan dan memiliki berbagai khasiat.

Treatment dimulai dengan pemijatan untuk melemaskan otot-otot yang kaku setelah itu mulailah peletakan batu pada punggung dan telapak tangan selama 90 menit. Panas dari batu akan memberikan efek relaksasi yang dipadukan dengan teknik pemijatan tradisional di beberapa titik akupresure. Treatment warm stone massage ini tentunya akan membuat tubuh menjadi rileks, segar dan kembali bugar.

62 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Page 63: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 64: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

64 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Buku ini menceritakan pengalaman luar biasa tentang Stephen Hawking. Dimulai dari masa kecilnya di London setelah Perang Dunia II, hingga ia menjadi ilmuwan tersohor yang memberikan kontribusi besar di bidang fisika kuantum. Dalam buku ini Hawking juga bercerita mengenai buku miliknya “A Brief History of Time”, yang disebut-sebut sebagai salah satu buku terbesar pada abad 20.

Film bergenre crime drama ini diangkat dari novel karya Lawrence Block dengan judul yang sama. Disutradarai dan ditulis oleh Scott Frank, film ini menggaet aktor aksi unggulan Liam Neeson. Neeson berperan sebagai pensiunan polisi NYPD yang bekerja pada gembong narkoba untuk menemukan istrinya yang diculik. Saksikan aksi heroiknya di bioskop kesayangan anda.

My Brief HistoryStephen Hawking

A Walk Among the Tombstones

CLIPS

MOV I E

BOOK

Novel ini mengisahkan perjalanan seorang Brahman bernama Siddhartha dalam mencari kebijaksanaan dalam kehidupan. Siddhartha meninggalkan keluarganya untuk hidup sebagai samana, namun jiwanya tidak menemukan kedamaian dan dia pun pergi untuk menjalani kehidupan duniawi. Lika-liku perjalanannya disajikan secara apik untuk dinikmati sambil bersantai. Novel ini pertama kali terbit dalam bahasa Jerman pada 1922, namun diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia pada 2014.

“SiddharthaHermann Hesse

Page 65: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

65MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

Film komedi romantis arahan Lynn Shelton ini merupakan Official Selection dalam Sundance Film Festival 2014. Dalam film yang dirilis pada 26 September ini, Keira Knigthley dan Chloe Moretz beradu akting. Saat Megan (Knigthley) menghadiri acara reuni sekolah, ia dilamar oleh kekasih yang telah bersamanya sejak masa sekolah menengah atas. Karena gugup dan cemas, Megan keluar dari ruang dansa dan tidak sengaja bertemu dengan Annika (Moretz) yang masih remaja. Hubungan mereka semakin dekat dan memberikan cerita seru untuk dinikmati.

“Laggies

MOV I E

Setelah sukses dengan album ke empat yang berjudul Overexposed pada tahun 2012, kini Maroon 5 kembali merilis album baru bertajuk V. “Maps” yang rilis pada 16 juni 2014 lalu menjadi single andalan dan sempat menduduki posisi ke 6 di tangga lagu Billboard Hot 100. Selain “Maps”, “My Heart Is Open” featuring Gwen Stefani juga menjadi single andalan dari album ke lima band pop rock asal Los Angeles ini. Maroon 5 juga mengajak Ryan Tedder serta sejumlah hitmakers seperti Max Martin, Benny Blanco untuk memproduksi album baru mereka yang berisi 11 lagu ini.

Chris Brown akhirnya mengumumkan tanggal resmi rilis album terbarunya bertajuk X. Album keenam dari mantan kekasih Rihanna ini, dirilis pada 16 September 2014. Sebelumnya album X direncanakan rilis pada Juli 2013, namun tertunda akibat masalah hukum yang menimpa Chris Brown. Single hits untuk album X ini berjudul “New Flame” yang telah lebih dulu diluncurkan saat Chris Brown baru keluar dari penjara. Dalam album ini, penyanyi berusia 25 tahun tersebut menggandeng Lil Wayne, Tyga, Usher, dan Rick Ross untuk berkolaborasi.

CLIPS

VMaroon 5

XChris Brown

MUS I C

Page 66: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

66 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SAMSUNG NX3000

CYBERSHOT DSC-KW1

CASIO EXILIM EX-TR16

DEVICE

Kamera mirrorless keluaran Samsung ini memiliki fitur yang dirancang khusus untuk memudahkan penggunanya melakukan selfie. Dengan sensor APS-C 20 megapixel, kamera segmen entry-level yang memiliki layar LCD 3 inci ini dapat ditekuk 180 derajat (flip up). Fitur unggulan yang ditawarkan oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan ini

Bagi anda yang hobi selfie, perusahaan asal Jepang Sony merilis sebuah kamera unik berbentuk seperti botol parfum. Kamera ini didesain khusus untuk pecinta foto selfie, dilengkapi dengan kamera 19,2 megapixel dengan lensa yang dapat berputar 180 derajat ,Wi-Fi built in, serta NFC yang dapat

Memiliki desain yang unik, Casio Exilim TR15 hadir dengan rangka di luar bodi kamera yang membuat penggunannya leluasa untuk memutar bodi kamera hingga 360 derajat secara vertikal dan 270 derajat secara horizontal. Dengan desain yang inovatif ini, pecinta selfie benar-benar dimanjakan dengan frame tambahan yang telah dilengkapi tombol shutter sehingga memudahkan pengguna untuk selfie. Fitur unggulan lain dari kamera 12,1 megapixel ini adalah mode make up dan skin brightening yang dapat mempercantik hasil foto sehingga menampilkan kulit wajah tampil lebih cerah.

SELFIE DENGAN KEDIPAN MATA

KAMERA BOTOL PARFUM

MAKE UP AND SKIN BRIGHTENING MODE

adalah fitur Wink Shot. Pengguna tak perlu repot menekan tombol shutter ketika ingin selfie, cukup menghadapkan kamera ke wajah dan kemudian menjepret foto dengan mengedipkan mata setelah kamera mengenali wajah pengguna. Fitur lain yang menarik dari NX3000 adalah koneksi Wi-Fi dan NFC yang memudahkan transfer gambar ke smartphone ataupun gadget mobile lainnya.

digunakan untuk berbagi foto. DSC-KW1 juga didukung dengan fitur flash dan layar sentuh OLED 3,3 inci. Kamera ini hadir dengan pilihan warna putih, pink, ungu dan hijau.

Page 67: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

67MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

OLYMPUS STYLUS TOUGH TG-850 IHS

ILUV SELFY

DEVICE

Ingin mengabadikan momen anda ketika menyelam di dalam air? Olympus Stylus Tough TG-850 iHS menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Dengan layar fleksibel yang bisa dilipat keatas hingga 180 derajat, sangat membantu pengguna untuk mengambil foto selfie. Kamera ini dapat dibawa hingga kedalaman 2,1 meter, mampu menahan beban sampai 100 kilogram, serta anti debu dan anti beku hingga -10O. Kamera tangguh ini dilengkapi lensa sudut lebar 21mm dengan optical zoom 5x. Memiliki sensor BSI-CMOS 16 megapixel dengan teknologi TruePic VII menghasilkan foto minim noise dan dapat merekam video Full HD 60p.

Bagi anda pengguna iPhone 5s, iPad Air, iPad Mini dan Samsung Galaxy S5 kini dapat melakukan selfie dengan cara yang lebih efektif. iLuv Selfy yang dirilis oleh iLuv ini berupa case yang dilengkapi dengan sebuah remote yang disisipkan dibagian belakang. Remote akan terhubung ke smartphone dengan bluetooth tanpa adanya aplikasi tambahan. Ini bisa sangat bermanfaat untuk mengambil foto dari jarak jauh. Keunggulan dari case ini adalah pengguna dapat menempatkan smartphone di mana saja dan tinggal menekan tombol remote dan foto akan terekam tanpa harus menggunakan timer.

SELFIE IN THE WATER

CASE KHUSUS PECINTA SELFIE

Page 68: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

68 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

DJ NADIA VEGA@ LIQUID

Page 69: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

69MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

REPVBLIK LIVE IN CONCERT@ LIQUID

Page 70: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

70 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

LOVE STORY@ SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA

Page 71: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

71MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

Page 72: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

72 MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

@ BOSHE VVIP CLUBLEOPARD

Page 73: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

73MYMAGZ - SEPTEMBER 2014

SNAPSHOT

EIGHTSKYDJ RHINO & KNOBSTER@ BOSHE VVIP CLUB

Page 74: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

HOTEL TENTREM Hotel mewah dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis.Jl. A. Mohammad Sangaji, YogyakartaTel. (0274) 6415555

GRAND ASTON YOGYAKARTAHotel berbintang 5 dengan fasilitas mewah yang akan membuat liburan anda berkesan.Jl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta Tel. (0274) 566999

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTAHotel bintang 5 yang terletak persis di sebelah barat pusat perbelanjaan Ambarrukmo PlazaJl. Laksda Adisucipto No. 81, Seturan, YogyakartaTel. (0274) 488488

HYATT REGENCY YOGYAKARTASuasana dan lokasi yang tenang cocok bagi anda yang mendambakan atmosfir kalemJl. Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta Tel. (0274) 869123

MELIA PUROSANI YOGYAKARTATerletak sangat dekat dengan Malioboro dan Kraton, Melia Purosani adalah hotel bintang lima dengan konsep oasis dengan pemandangan kolam dan kebun tropis.Jl. Mayor Suryotomo No.31,YogyakartaTel. (0274) 589521

THE PHOENIX HOTEL YOGYAKARTAMenempati bangunan bersejarah, hotel ini memiliki 144 kamar, restoran, bar, kolam renang, spa dan fasilitas konferensi.Jl. Jendral Sudirman 9 , YogyakartaTel. (0274) 566617

SHERATON MUSTIKA RESORT & SPA YOGYAKARTAJauh dari keramaian kota serta designnya ala Keraton membuat anda merasa istimewa.Jl. Laksda Adi Sucipto KM. 8,7, YogyakartaTel.(0274) 488588

EASTPARC HOTEL YOGYAKARTAKonsepnya yang hijau membuat anda merasa sedang di resort meskipun tidak jauh dari kota.Jl. Laksda Adisucipto Km 6.5, YogyakartaTel. (0274) 4932000

SOLO PARAGON HOTEL & RESIDENCESHotel bintang 4 pertama di Solo yang terhubung dengan pusat perbelanjaan modern dan city-walk dining dalam kawasan Solo Paragon Superblock. Jl. Dr.Soetomo, Solo 57125Tel. (0271) 7655888

HOTEL

Page 75: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

HOTELHOTEL GRAND TJOKROHotel ini menggabungkan antara budaya Indonesia dengan pelayanan dan fasilitas modernJl. Gejayan no.37, YogyakartaTel. (0274) 6429100

NOVOTEL YOGYAKARTALetaknya secara strategis di pusat kota memudahkan mobilitas anda.Jl. Jendral Sudirman, Kota Yogyakarta, YogyakartaTel. (0274) 580930

GRAND QUALITY HOTELTerletak hanya 5 menit dari Bandara Adisucipto dan 20 menit dari Malioboro, Grand Quality Hotel menawarkan fasilitas mewah dan lengkapJl. Laksda Adisucipto, YogyakartaTel. (0274) 485005

SANTIKA PREMIERE JOGJATerletak di jantung kota Jogja dan hanya beberapa meter dari Malioboro. Ketika cuaca cerah, tamu bisa menikmati indahnya view Gunung Merapi Jl. Jendral Sudirman 19 YogyakartaTel. (0274) 563036, 562743

JOGJAKARTA PLAZA HOTELAnda dapat merasakan kentalnya budaya Yogyakarta sekaligus menikmati berbagai fasilitas mewah di hotel ini.Jl. H. Affandi, Gejayan, Komp.Colombo, 55281, IndonesiaTel. (0274) 584222

GRAND ARTOS AEROWISATA HOTEL & CONVENTION MAGELANGMenawarkan layanan dan fasilitas terbaik yang terletak di segitiga emas di Magelang, Jawa Tengah.Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, MagelangTel. (0293) 321888

HOTEL INNA GARUDABerdiri megah sejak tahun 1908, Hotel Inna Garuda terletak tepat di Malioboro, jantung kota Yogyakarta. Jl. Malioboro 60 Yogyakarta Tel. (0274) 566353

IBIS STYLES YOGYAKARTAHotel berkonsep modern yang terletak hanya 5 menit dari Jalan MalioboroJl. Dagen, YogyakartaTel. (0274) 588889

FAVEHOTEL KUSUMANEGARAKonsep minimalis modern dengan pelayanan yang fun dan friendly.Jl. Kusumanegara No. 91, YogyakartaTel. (0274) 560111

Page 76: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

CAFE

VANILLA SKY LOUNGENongkrong dan bersantai menyicipi cocktail sambil menikmati pemandangan malam kota YogyakartaJl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta Tel. (0274) 566999

SERAFIN COFFEE AND PATTISERIENikmati Kue Red Velvet dan cake lainnya yang menjadi andalan Café ini.Jl. Pakuningratan no. 40, YogyakartaTel. (0274) 551001

PEACOCK COFFEEBuka 24 jam, Peacock Coffee bisa jadi solusi saat ingin ngopi tengah malamJl. AM Sangaji no 72 Jogja

MOOI KITCHENTempat cozy dengan sajian dessert yang lezat.Kompleks YAP SQUARE B-10, Jl. C. Simanjuntak No. 2 YogyakartaTel. (0274) 6651151

EPIC COFFEEKonsep café yang unik dengan kopi yang harum adalah kombinasi komplitJl. Palagan Tentara Pelajar Km. 7,5 Tel. 0818260065

PARIS BAKERYNikmati cakes dan desserts ala parisienne di café iniJl. A.M Sangaji 68A YogyakartaTel. (0274) 546020

LEGEND COFFEETempat asyik nongkrong dan ngopi sambil menikmati sejuknya Yogyakarta di malam hariJl. Abu Bakar Ali24 YogyakartaTel. (0274) 541290

INDISCHE KOFFIETerletak di dalam Kompleks Benteng Vredeburg, Indische Koffie menghadirkan nuansa klasik dan elegan dengan desain interior dan eksterior yang terinspirasi gaya zaman kolonial. Benteng Vredeburg, Jl. Jend. A. Yani No. 6, Yogyakarta 55122, IndonesiaTel. (0274) 580 004

BINTANG CAFETak hanya wisatawan asing yang mengunjungi kafe ini, anak-anak muda juga sering ke sini. Kafe yang didominasi dengan warna merah ini memang selalu menghadirkan live music setiap Rabu - Sabtu. Jl. Sosrowijayan 54, YogyakartaTel. (0274) 9127179

COFFEE NO. 27Jl. Pringgodani no. 14, Demangan Baru, Yogyakarta Tel. 0888 2744714

Page 77: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

RESTAURANTS

MADAM TAN CLASSICRestoran ini menyajikan menu-menu peranakan yang unik dan menggugah selera.Jl. Sudirman No 16 YogyakartaTel. (0274) 589315

R & B GRILLNikmati menu steak yang terbuat dari daging-daging import berkualitas. Jl. Wolter Monginsidi 37; Yogyakarta. Tel. (0274) 563617

ESCO RESTAURANTJl. Pringgodani no. 14, Demangan Baru, Yogyakarta Tel. 0888 2744714

DAEJANGGEUMNikmati masakan dari Negeri Korea seperti seafood soup, Kimbab dan Tteokpoki dengan suasana khas negeri Ginseng.Jl. Palagan Tentara Pelajar km 8,5 YogyakartaTel. (0274) 4530682

BALE RAOSBale Raos adalah satu-satunya restoran yang menyajikan masakan kesukaan Sultan Yogyakarta.Jl. Magangan Kulon 1, Yogyakarta Tel. (0274) 415550 HOUSE RAMINTENAngkringan semi café 24 jam ini menyediakan beragam menu yang unik dan nyentrik dengan suasana tradisional Jawa yang kentalJl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta Tel. (0274) 547315

ABHAYAGIRI RESTAURANTAbhayagiri Restaurant menawarkan sensasi Casual Dining dengan pemandangan dramatik ke arah Candi Prambanan dan Gunung Merapi Yogyakarta. Dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, YogyakartaTel. (0274) 4469277, +62 821 3453 5000

BALE AYU RESTOBale Ayu Resto menawarkan aneka olahan gurami bercita rasa istimewa. Tempatnya luas dengan joglo, area lesehan dan gazebo, pas sebagai tempat untuk menjamu kolega atau bersantai bersama keluarga. Jl. Ipda Tut Harsono 58 Timoho, Yogyakarta, Indonesia Tel. (0274) 563685

JEJAMURANMenyajikan beragam menu dari bahan dasar jamur yang berkhasiat bagi tubuhJl. Magelang KM 10 YogyakartaTel. (0274) 868170

GUDEG YU DJUMSalah satu gudeg yang paling terkenal di Yogyakarta. Anda dapat langsung melihat proses pembuatan Gudeg, atau bahkan terlibat dalam proses pembuatannya.Jl. Kaliurang Km 4,5 Yogyakarta 55281, IndonesiaTel. (0274) 515968

Page 78: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

ATTRACT I ONSCANDI BOROBUDUR Candi terbesar yang merupakan peninggalan sejarah dan tercatat sebagai UNESCO World Heritage.Magelang, Jawa Tengah

RAMAYANA BALLET CANDI PRAMBANANNikmati cerita Ramayana di pentas terbuka dengan latar Candi Prambanan yang megah pada malam hari.Jl. Raya Yogya Solo Km. 16 Prambanan, Yogyakarta Tel. (0274) 496402

KERATON YOGYAKARTARasakan kentalnya budaya dan sejarah Keraton. Keraton Yogyakarta merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Yogyakarta.Keraton Yogyakarta, Jl. Rotowijayan 1 YogyakartaTel. (0274) 374500

MUSEUM MERAPILebih mengenal Gunung Merapi lewat Museum yang berada di daerah tinggi yang sejuk ini.Jl. Boyong, Dusun Banteng, Desa Harjobinangun, Sleman,Yogyakarta Tel. (0274) 868405 ext. 1866

TAMAN PELANGIDi taman ini kita bisa melihat pelangi bahkan di malam hari. Lampion aneka bentuk dan warna memanjakan mata. Bermacam-macam wahana permainan juga tersedia.Monumen Jogja Kembali, Jl. Lingkar Utara, YogyakartaTel. 087839887929

TAMAN PINTARPernah terbayang ada parabola yang bisa berbisik? Atau dinding yang bisa berdendang? Semuanya ada di Taman Pintar.Jl. Panembahan Senopati 1-3, Yogyakarta, Tel. (0274) 583 713, 583 631

GEMBIRA LOKA ZOOTak hanya bisa mencoba berbagai wahana permainan dan menyaksikan tingkah aneka satwa, di Gembira Loka Anda juga bisa menemukan kadal raksasa, Komodo Dragon.Jl. Kebun Raya 2, Yogyakarta, Tel. (0274) 373 861

MUSEUM SONOBUDOYOMuseum Negeri Sonobudoyo sebagai salah satu Museum yang bersifat umum, yakni memiliki 10 jenis koleksi. Diantaranya adalah koleksi Geologi, Biologi, Arkeologi, Senirupa, Keramologika, dll.Tel. (0274) 376775

KERATON SURAKARTAKeraton Surakarta adalah tempat wisata di Solo yang menjadi primadona di kota Solo. Di Keraton, wisatawan bisa berkeliling menikmati koleksi benda kuno di museum dan berfoto dengan prajurit Penjaga Keraton Surakarta.Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo

Page 79: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

KALIURANGMenikmati pesona alam di ujung utara Yogyakarta. Bersentuhan dengan udara sejuk dan meresapi suasana romantis ala nyonya dan meneer Belanda tempo doeloe di Kaliurang yang terletak di kaki Gunung Merapi.Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

KALIADEMKaliadem adalah tempat melihat keindahan Gunung Merapi dan jejak ganasnya letusan gunung itu pada tahun 2006 lalu. Sleman, Yogyakarta

PARANGTRITISNikmati sunset sambil having fun menaklukkan gundukan pasir dengan ATV (All-terrain Vechile) ataupun menyusuri pantai dengan bendi dalam senja yang romantis.Jl. Parangtritis km 28, Yogyakarta

SEAFOOD DEPOKPantai Depok menyajikan hidangan ikan segar dan sejumlah hasil tangkapan laut lainnya dalam nuansa khas restaurant pesisir.Depok, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

PANTAI SUNDAKBukan cuma ombak saja yang bisa dinikmati ketika ke pantai, tetapi juga bukti sejarah dan berkah yang ada; misalnya gua karang yang menjadi tempat perkelahian asu (anjing) dan landak.Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta,

PANTAI INDRAYANTISelain menawarkan pesona pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, Indrayanti juga menawarkan sensasi dinner romantis bertabur bintang di restauran yang terletak di tepi pantai.Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta,

PANTAI SIUNGPantai Siung kaya akan karang-karang raksasa. Tebing karangnya memiliki 250 jalur pemanjatan, juga tempat tepat untuk menikmati panorama pantai. Ada pula karang menyerupai siung wanara yang menjadi dasar penamaan pantai.Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta

PANDAWA WATER WORLD SOLO BARUPandawa Water World Solo Baru menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan bagi keluarga dengan fasilitas lengkap sehingga cocok untuk semua umur.Jl. Cemara Raya Solo Baru, SukoharjoTel. (0271) 626955

MUSEUM MANUSIA PURBA SANGIRANSebuah museum unik yang mempunyai koleksi berupa fosil-fosil manusia purba. Dengan lebih dari 13,000 koleksi fosil manusia purba, Museum Manusia Purba Sangiran adalah museum manusia purba yang paling lengkap di Asia.Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen

ATTRACT I ONS

Page 80: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

CITRA ELONikmati sensasi wisata sambil bertualang Citra Elo menyediakan arung jeram, outdoor games (airsoft games, paintball, flying fox), management training dan riverside restaurant. Jl. Raya Mendut - Sendangsono Km 0,2 Progowati, Mungkid, MagelangTel. (0293) 788 435

GOA PINDULTelusuri sungai di dalam gua menggunakan ban pelampung sambil menikmati pemandangann stalaktit dan stalagmit yang indah, anda juga akan disodori dengan legenda pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya.Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia

ACT IV I T I E S

GOA JOMBLANGGoa Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba yang rapat di dasarnya. Lorong 300 m yang dihiasi dengan ornamen goa akan membawa anda menuju Goa Grubug, tempat di mana bisa menyaksikan cahaya surga.Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

KALISUCIMengarungi sungai bawah tanah menggunakan ban pelampung menjanjikan sensasi tersendiri. Petualangan sesungguhnya dimulai saat aliran sungai memasuki relung gua yang gulita. Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

SUNRISE AT BOROBUDURSaksikan terbitnya mentari dari balik Gunung Merapi serta kemegahan Candi Borobudur di tengah keheningan pagi.

GUNUNG NGLANGGERANGunung Nglanggeran adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Selain dapat menyaksikan sunset & sunrise yang mempesona serta gemerlap Jogja di malam hari.Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

SRI GETHUKTerletak di antara ngarai Sungai Oya yang dikelilingi areal persawahan nan hijau, Air Terjun Sri Gethuk selalu mengalir tanpa mengenal musim. Gemuruhnya menjadi pemecah keheningan di bumi Gunungkidul yang terkenal kering.Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

SEPEDA MALAM ALUN-ALUN KIDULSaat malam, Alun-alun Kidul dipenuhi masyarakat yang mencari hiburan murah. Kerlap-kerlip lampu dari odong-odong yang mengelilingi alun-alun menambah kemeriahan.

PASAR KLEWER SOLOPasar Klewer adalah pusat tekstil terbesar di kota Solo dengan lebih dari 2,000 pedagang yang berjualan setiap harinya. Berlokasi di sebelah alun-alun Solo, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis batik di Pasar Klewer, mulai dari batik buatan dalam negeri, hingga batik buatan luar negeri.Jl. Dr. Rajiman, Gajahan, Surakarta

TAMAN SRIWEDARIDahulu kala, Taman Sriwedari dibuat untuk tempat rekreasi keluarga kerajaan. Sekarang ini, Taman Sriwedari adalah salah satu tempat wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang mempertunjukan kesenian wayang dengan tema cerita Mahabarata dan Ramayana.Jl. Slamet Riyadi 275

Page 81: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

ESSENT IA LS TRANSPORTATION

ASA TAXI(0274) 545545

CENTRIS TAXI(0274) 7111111 (0274) 4362221

PATAGA TAXI(0274) 384384 (0274) 371725

ALIF TRANSPORTJl. Kaliurang km 5,2 Karang Wuni D 3.A YogyakartaTel. (0274) 7434961

ANNISA TRANSPORTJl. Wahid Hasim, YogyakartaTel. (0274) 7441405

CAHAYA TRANSPORTJl. Tohpati 64 YogyakartaTel. (0274) 7485807

OLIVIA PRATAMA Jl. AM Sangaji 68 YogyakartaTel. (0274) 7163092

EMERGENCY NUMBERS

POLISI: 110AMBULANS : 118PEMADAM KEBAKARAN : 113EMERGENCY : 112PMI : (0274) 379212JIH EMERGENCY : (0274) 4463555

MEDICAL & PHARMACY

JOGJA INTERNATIONAL HOSPITALJl. Ring Road Utara No. 160 Condong Catur, Sleman YogyakartaTel. (0274) 4463535

RS. PANTI RAPIHJl. Cik Ditiro No.30 YogyakartaTel. (0274) 514845

RS. BETHESDAJl. Jend. Sudirman 70 YogyakartaTel. (0274) 586688

AIRLINES

LION AIRBandara Adi SuciptoTel. (0274) 7831919/ (0274) 7872929Fax. (0274) 487850/ (0274) 487883

AIRASIAMelia Purosani Hotel, Jl. Suryotomo No. 3Tel. (0274) 557337

GARUDA INDONESIAHotel Inna Garuda, Jl. Malioboro no 60Tel. (0274) 558470 Fax. (0274) 558489

SRIWIJAYA AIRJl. Sultan Agung No. 54Wirogunan, MergangsanTel. (0274) 414777Fax. (0274) 414700

MONEY CHANGER

PT BARUMUN ABADIAlamat: Natour Garuda Jl. Malioboro 60 YogyakartaTel. (0274) 563314

PT. DOLLAR CENTERJl. Pasar Kembang 85 - 88Tel. (0274) 587648

MARGA VALASJl. Laksda Adisucipto Km. 5Tel. (0274) 582251

$

Page 82: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

RESTAURANTGENDHIS RESTOJl. Dewi Sartika

MYOOZIKJl. Dewi Sartika

HOUSE OF BALCONYPlaza Ambarrukmo

DIXIEJl. Gejayan 40 B

MEDITERRANEANJl. Tirtodipuran 24A

VIA VIAJl. Prawirotaman

AGLIO LIOJl. Prawirotaman

KOPI OEYJl. Wolter Monginsidi no 19

R&B GRILLJl. Wolter Monginsidi no 37

NANAMIA PIZZARIAJl. Moses Gatotkaca Blok B 10-17

IL MONDO PIZZARIAJl. Cendrawasih 21A

TICKLES RESTAURANTJl. Wulung III/17

ALEMBANA RESTAURANTJl. Cendrawasih no 10

ESCO RESTAURANTJl. Pringgodani no 14, Demangan Baru

CANTING RESTAURANTGaleria Mall Yogyakarta

MARY ANNE ICE CREAM AND RESTOJl. Kebonsari no.2

ABHAYAGIRI RESTAURANTSumberwatu Heritage Resort

CAFEKILLINEY COFFEE SHOPJl. Dewi Sartika

CHEZ MOI PATTISERIEJl. Sagan

INDIECOLOGYJl. Candra Kirana no.14

LEGEND COFFEEJl. Abu Bakar Ali no 24

LEGEND PREMIUMJl. Abu Bakar Ali no 24

ARTEMY GELATO ITALIAN ICE CREAMJl. Kranggan no 58Jl. Babarsari

BLACK CANYON COFFEEJl. Babarsari

DUNKIN DONUTSJl. Kaliurang

KAFE COKLATJl. Cik Di Tiro no 19

SERAFIN PATTISERIEJl. Pakuningratan no. 40

PARIS BAKERYJl. AM Sangaji no 68a

EPIC COFFEEJl. Palagan Tentara Pelajar no 29

CAPITEAJl. Demangan Baru

LAGANI & CO.Jl. Cendrawasih no.4 & no.8

MOOI KITCHENYAP Square B-10

AWOR COFFESHOPYAP Square B-11

LARRE TREE HOUSE & SECRET MILK BARJl. Kenari No. 6A, Demangan Baru

KOBAYASHIJl. Urip Sumoharjo

MARY ANNE ICE CREAMJl. Demangan Baru

COFFEE NO 27Jl. Pringgodani no 14, Demangan Baru

SNOWBALL ORIENTAL DESSERTJl. Nologaten no 113B

HOTELSGRAND ASTONJl. Urip Sumoharjo

HYATT REGENCYJl. Palagan Tentara Pelajar

PHOENIX HOTELJl. Jenderal Sudirman no.9

ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTAJl. Laksda Adisucipto no.81

EASTPARC HOTELJl. Laksda Adisucipto Km 6,5

GRAND QUALITYJl. Laksda Adisucipto

JAMBULUWUK HOTELJl. Gadjah Mada no 67

SANTIKA PREMIEREJl. Jenderal Sudirman no.19

JOGJAKARTA PLAZA HOTELJl. H.Affandi, Gejayan

GRAND TJOKRO HOTELJl. Gejayan no 37

HOTEL TENTREM Jl. AM Sangaji

PURI ARTHA HOTELJl. Cendrawasih no 36

SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTAJl. Laksda Adisucipto Km 8,7

IBIS STYLES HOTELJl. Dagen

HOTEL IBIS MALIOBOROJl. Malioboro

NOVOTELJl. Jenderal Sudirman

HOTEL MELIA PUROSANIJl. Mayor Suryotomo no 31

FAVEHOTEL KUSUMANEGARAJl. Kusumanegara no 91

HOTEL MERAPI MERBABUJl. Seturan

GRAND ARTOS AEROWISATA HOTEL AND CONVENTIONJl. Mayjen Bambang Soegeng no 1, Magelang

SKINCARE, SALON & SPAMARTHA TILAAR SALON DAY SPAJl. Cendrawasih no 7

YOGYAKARTA

Page 83: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

D I STR I BUT I ON PO I N TSJOGJA HOUSE OF BEAUTYJl. Sagan

LONDON BEAUTY CENTREJl. Suroto no12

NATASHA SKINCAREJl. Kaliurang Km 5

LARISSAJl. Reksobayan no 8

MIRACLE AESTHETICJl. Suroto no 3

NAVA GREEN SKINCAREJl. Cendrawasih no 5

RIVINNI SALONJl. Demangan Baru no 12A

NEW TOPSY SALONJl. Gandekan Lor no 29Plaza Ambarrukmo

OTHERS.IFI LIPJl. Sagan

HAPPY PUPPYJl. Ringroad UtaraJl. Seturan Raya

HYPER BOXJl. Babarsari Raya no 15

INUL VISTAJl. Ringroad Utara

HELLO F-KTVJl. Seturan Raya

YOGYATOURIUMJl. Gedongkuning Selatan 28A

PLAZA AMBARRUKMOJl. Laksda Adisucipto

GALERIA MALLJl. Jendral Sudirman 99-101

SWARAGAMA FMKomp. Bulaksumur H 5

THE ROYAL SURAKARTA HERITAGE

FAVE SOLO

SUNAN HOTEL

LAMPION

HOTEL DANA

POSE IN

LORE IN

ANUGRAH PALACE

HOTEL INDAH PALACE

RIYADI PALACE

SAHID JAYA

CAFE DANGAN

VETTOSOLO

MOMILK

ROCK IN SOLO

OHH LAVITA

JACKSTAR CAFE

ZEPLIN CAFE

CAFE 3 TJERET

WEDANGAN RUMAH NENEK

TEH BLIRIK

SOLO PARAGON

IBIS SOLO HOTEL

CIPUTRA HOTEL

CROWNE PLAZA

NOVOTEL HOTEL

GUMAYA HOTELJl Gajah Mada

LIND'S CAFEINDRAPRASTA

LIND'S CAFEPAPANDAYAN

DE KONING RESTAURANTJl Pemuda

GRAND CANDI

S2Jl Sisingamangaraja

KOPI OJl Sisingamangaraja

TOKO OENJl Pemuda

BLUE LOTUS COFFEE HOUSE BANGKONG PISA CAFE AND RESTAURANTJl Siranda

SUDOKUJl Atmodirono

KAMPUNG LAUT

HOTEL SANTIKA PREMIER

E CLUBSIMPANG LIMA

IBIS HOTELJl Gajah Mada

RINJANI VIEWJl Rinjani

HORISON HOTEL

BEST WESTERN HOTEL

AIKO JAPANESE RESTAURANTJl MT Haryono

HOLIDAY INN EXPRESSJl Ahmad Yani

PEACOCK COFFEE

LIQUID CAFE

MAZZIO POLARIS COFFEE GARDEN

IRISH COFFEEJl Veteran

SOLO

SEMARANG

Page 84: MYMAGZ SEPTEMBER 2014
Page 85: MYMAGZ SEPTEMBER 2014

JALAN PRINGGODANI NO.14, DEMANGAN BARU, YOGYAKARTAFOR RESERVATION / INQUIRY BBpin: 22960EEC tel: 0888-274-4714

MAISON CHICKEN BREAST

FRIED CHOC & CHEESE PLATTER CHEF SALAD

Page 86: MYMAGZ SEPTEMBER 2014