Modul Revit 2014

113
Dasar Menggambar dan Editting Tools Di Bab ini akan dikenalkan tentang basic drawing dan edit tools yang mana dapat digunakan untuk seluruh element yang ada di Revit 2014. Tools (perangkat) ini termasuk Alignment Lines (GarisPenyejajar), temporary dimensions (dimensi sementara), Snaps, danProperties palette. Pengguna akan belajar bagaimana memilih alat untuk meng-edit. Pengguna juga akan belajar meng- copy, me-rotate, me-mirror, me-array elemen dan bagaimana mensejajarkan elemen, me-split elemen linear, me-trim, me-extend, dan me-offset elemen. Drawing Tools Ketika memulai, drawing command, ribbon, option bar, dan palet properties memungkinkan anda untuk menyusun fitur untuk tiap elemen yang anda taruh dalam gambar. Saat anda menggambar, beberapa fitur bernama drawing aids akan tampak di layar, seperti pada Gambar di bawah. Drawing aids membantu membuat desain dengan cepat dan akurat. Ribbon Anda akan menggunakan Ribbon untuk seluruh perintah yang anda lakukan di Revit. Sebagaimana yang dapat anda lihat, anda [1]

description

Tutorial penggunaan Revit Architecture 2014, di MATC Unmuh Malang

Transcript of Modul Revit 2014

Dasar Menggambar dan Editting ToolsDi Bab ini akan dikenalkan tentang basic drawing dan edit tools yang mana dapat digunakan untuk seluruh element yang ada di Revit 2014. Tools (perangkat) ini termasuk Alignment Lines (GarisPenyejajar), temporary dimensions (dimensi sementara), Snaps, danProperties palette. Pengguna akan belajar bagaimana memilih alat untuk meng-edit. Pengguna juga akan belajar meng-copy, me-rotate, me-mirror, me-array elemen dan bagaimana mensejajarkan elemen, me-split elemen linear, me-trim, me-extend, dan me-offset elemen.Drawing Tools

Ketika memulai, drawing command, ribbon, option bar, dan palet properties memungkinkan anda untuk menyusun fitur untuk tiap elemen yang anda taruh dalam gambar. Saat anda menggambar, beberapa fitur bernama drawing aids akan tampak di layar, seperti pada Gambar di bawah. Drawing aids membantu membuat desain dengan cepat dan akurat.

RibbonAnda akan menggunakan Ribbon untuk seluruh perintah yang anda lakukan di Revit. Sebagaimana yang dapat anda lihat, anda tidak memiliki banyak pilihan untuk melakukan hal lain. Bagaimanapun, ini adalah hal yang bagus, karena ini memfokuskan anda untuk memperhatikan apa yang ada di depan anda. Ketika anda klik salah satu icon yang ada pada Ribbon, Revit akan bereaksi dengan memunculkan tab baru (option bar) yang memberikan perintah tambahan dan opsi yang lebih spesifik.

Tabel berikut akan menampilkan beberapa tab yang tersedia pada ribbon.

Tab RibbonCommand yang tersedia

ArchitectureBeberapa tool yang digunakan untuk membuat model bangunan

StructureBeberapa tool yang diperlukan untuk membuat model komponen struktur

InsertTool yang digunakan untuk menambah dan mengatur item- item sekunder seperti File CAD, File Image, dsb

AnnotateTools yang digunakan untuk menambahkan informasi dalam bentuk 2D ke desain.

AnalyzeTool yang digunakan untuk melakukan analisa pada model yang ada.

Massing & Site Tool yang digunakan untuk membuat site dan komponen pelengkap lainnya.

CollaborateTool yang digunakan untuk mengkolaborasikan project internal dengan project external.

ViewTool yang digunakan untuk mengatur dan memodifikasi view yang ada dan untuk mengganti view.

ManageBerisi Project, parameter yang ada dalam system, dan setting parameter.

ModifyTool yang digunakan untuk meng- edit elemen, data dan system yang ada. Ketikabekerjapada tab modify, pilihlah (select) tool terlebih dahulu, dan kemudian pilih elemen yang akan dimodifikasi.

Option bar

Option Bar terletak tepat di bawah Ribbon. Isinya akan berubah tergantung pada perintah pada ribbon atau elemen yang terpilih yang sedang di jalankan.Palet PropertiesPalet Properties akan menunjukkan tipe element yang sedang anda pilih. Anda dapat memilih beberapa tipe yang lain dan dapat memodifikasi beberapa yang parameter seperti terlihat pada gambar di bawah.

Perubahan pada palet tidak akan memberikan efek sampai anda me-klik Apply atau memindah kursor dari palet. Jika kamu me-klik pada jendela revit, itu akan memberikan efek juga, tapi akan menghilangkan elemen yang ada di palet properties.

Jika Properties tidak ada pada layar anda atau dalam keadaan off (tidak aktif), anda dapat mengaktifkannya dengan me-klik (properties) pada tab Modify Properties atau dengan mengetik PP.

Drawing Aids

Segera setelah anda memulai menggambar pada revit, 3 drawing aid (alat bantu gambar) akan tampak pada layar: garis sejajar (alignment lines), dimensi yang sering di pakai (temporary dimensions), dan snaps.

1. Allignment Lines

Tanda garis alignment lines akan tampak setelah anda memilih me-klik titik pertama peletakan elemen, seperti pada gambar di bawah. Alignment lines akan membuat garis tetap horizontal, vertikal, atau untuk sudut yang lebih spesifik. Alignment lines juga akan membantu menghubungkan garis apabila bertemu dengan garis dinding atau elemen yang lain.

2. Temporary Dimensions

Mirip dengan alignment lines, temporary dimensions tampak ketika anda menggambar, hal ini diperuntukkan membantu meletakkan element linear pada ukuran panjang dan lokasi yang sesuai. Seperti yang tampak pada gambar berikut.

Untuk merubah ukuran panjang element:

Klik element yang akan dirubah ukurannya.

Klik pada dimensi yang tampak.

Ubah atau atur sesuai panjang yang diinginkan.3. Snaps

Snap adalah kunci yang membantu anda untuk memilih objek pada tempat yang tepat ketika menggambar, seperti tampak pada.Snap terdiri dari Endpoints, Midpoints, Nearest, Work Plane Grid, Quadrant, Intersections, Centers, Perpendicular, Tangents, dan Points. Ketika anda memindahkan kursor ke sebuah element, symbol Snap akan tampak. Tiap jenis lokasi snap akan tampak dengan symbol yang berbeda.

Draw Tools

Draw tools akan membantu dalam membentuk garis ketika menggambar. Drawing tools terletak pada Ribbon dan Tools- nya akan bervariasi tergantung pada elemen yang akan digambar.

LinesUntuk menggambar garis lurus

RectangleUntuk mengambar segi empat.

Inscribed PolygonUntuk menggambar polygon dalam gambaran lingkaran dalam dengan jumlah sisi yang dapat diatur pada Options Bar.

Circumscribed PolygonUntuk menggambar polygon dalam gambaran lingkaran Luar dengan jumlah sisi yang dapat diatur pada Options Bar.

CircleUntuk menggambar garis lingkaran

Start-End-Radius ArcUntuk menggambar lengkungan dengan point titik awal, akhir, kemudian menuliskan radius.

Center-Ends ArcUntuk menggambar lengkungan dengan point titik tengah, akhir.

Tangent End ArcUntuk menggambar lengkungan dengan bantuan beberapa garis linear lain.

Fillet ArcUntuk menggambar lengkungan dengan bantuan 2 garis linear lain dan radius.

SplineUntuk menggambar lengkungan dengan menggunakan titik yang dipilih.

EllipseUntuk menggambar bentuk oval.

Partial ElipseUntuk menggambar setengah Oval

Memulai RevitMembuka Revit1. Untuk membuka Revit Architecture, Klik icon desktopmu (lihat Gambar 1.1 ), Atau pilih Start All Programs Revit Architecture 2013 (Lihat Gambar 1.2).

Gambar 1.1. Kita dapat membuka Revit Architecture dari Desktop Icon.

2. Setelah Anda mulai Revit, Anda dapat melihat jendela File Terbaru ditunjukkan pada Gambar 1.3. Baris atas daftar setiap proyek yang Anda telah anda kerjakan, baris bawah daftar keluarga yang Anda telah bekerja pada.

3. Jika Anda membuka Revit untuk pertama kalinya, kedua kolom tersebut akan kosong. Di bagian bawah dari setiap kolom, Anda diberi pilihan CRE-Ating model baru atau browsing untuk seorang yang sudah ada (lihat Gambar 1.4).4. Klik

INCLUDEPICTURE "http://help.autodesk.com/cloudhelp/2014/ENU/Revit/images/ac.menuaro.gif" \* MERGEFORMATINET New

INCLUDEPICTURE "http://help.autodesk.com/cloudhelp/2014/ENU/Revit/images/GUID-4896B60D-DEF8-413C-AF6E-5AA8851CFA0A.png" \* MERGEFORMATINET (Project).

5. Pada kotak dialog yang ditunjukkan pada Gambar 1.5 akan terbuka. Anda dapat memilih untuk menggunakan template default atau template yang ada, atau Anda bahkan dapat membuat template brand-baru dengan mengklik Proyek Template tombol none. Untuk saat ini, cukup klik OK untuk membuat proyek baru dengan menggunakan template default. Anda tidak perlu mengubah apapun dalam dialog ini.

Gambar 1.2. Kita dapat membuka Revit Architecture menggunakan windows start menu

(Ini menunjukan menggunakan sistem operasi windows 7)

Gambar 1.3. Jendela file daftar terbaru dari proyek-proyek baru atau file yang sudah dikerjakan.Membuat Project Baru/ New ProjectUntuk membuat project baru untuk revit 20141. Click New. (Seperti dalam gambar 1.4)2. Dalam dialog New Project, dibawah Template file, pilih None. (Seperti dalam gambar 1.5)3. Untuk membuat baru, klick Project.4. Klick OK.5. Dalam dialog Undefined System of Measurement, pilih Imperial atau Metric

Gambar 1.4 : Dapat membuat model baru atau membuka model yang sudah ada.

Gambar 1.5 : Kotak dialog memungkinkan untuk memulai sebuah proyek baru menggunakan file template yang ada sebelumnya, atau dapat membuat file template baru

Membuat Proyek Dari Menu Aplikasi Dalam membuat dari menu aplikasi ada 2 cara yaitu :A. Untuk membuat sebuah proyek menggunakan template

1. Klik New (Project). Seperti dalam gambar 1.52. Dalam dialog New Project, di bawah berkas Template, lakukan salah satu perintah berikut ini :

Pilih template dari daftar.

Klik Browse, arahkan ke template yang diinginkan (file RTE), dan klik Open.

3. Untuk Buat baru, klik Project.4. Klick OK.Perangkat lunak ini menciptakan sebuah proyek baru, dengan menggunakan template yang dipilih sebagai titik awal.B. Untuk membuat sebuah proyek menggunakan pengaturan default (tidak ada template)

1. Klik New (Project). Seperti dalam Gambar 1.52. Dalam dialog New Project, di bawah berkas Template, pilih None.3. Untuk Buat baru, klik Project.4. Klick OK.5. Dalam dialog Undefined System of Measurement, pilih Imperial atau Metric.Perangkat lunak ini menciptakan sebuah proyek baru, dengan menggunakan template yang dipilih sebagai titik awal.

Perintah Dalam Revit Ada Tiga Langkah Yang Paling Utama:1. Di bagian atas jendela Revit adalah apa yang disebut Ribbon. Setiap tab berisi apa yang disebut panel. Ini akan menjadi landasan untuk memulai Revit. Klik tombol Tembok pada tab Home, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1.6.2. Setelah Anda mengklik tombol Wall, perhatikan bahwa Revit menambahkan tab tambahan untuk Ribbon dengan opsi khusus pada perintah Anda, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1.7. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat pilihan yang berbeda berdasarkan penempatan dinding. Anda juga dapat melihat bahwa Revit menempatkan sebuah bar Options tambahan di bawah pita untuk lebih banyak pilihan.3. Setelah kamu membuat pilihan dari Ribbon dan bar Options, Anda dapat menempatkan objek ke dalam tampilan jendela. Sebagian area besar "area gambar" yang mengambil dua pertiga dari antarmuka Revit. Untuk menempatkan dinding, hanya memilih satu titik di jendela dan memindahkan pointer. Dinding mulai terbentuk. Anda dapat menekan tombol Esc untuk perintah keluar.Grid

Pengertian Grid

Grid adalah susunan kerangka yang dibangun atas garis dengan posisi vertikal dan horizontal, grid dipergunakan sebagai alat bantu untuk menyusun atau mengatur objek dalam kontek perencanaan dalam ruang gambar dua dimensi.

Menggunakan Grid untuk menempatkan garis grid kolom dalam desain bangunan. Anda kemudian dapat menambahkan kolom sepanjang garis grid kolom. Garis grid adalah rencana terbatas. Anda dapat menarik luasan mereka dalam pandangan elevasi sehingga mereka tidak berpotongan garis tingkat. Hal ini memungkinkan Anda untuk menentukan apakah garis grid muncul dalam setiap tampilan rencana baru yang Anda buat untuk sebuah proyek. Grid bisa garis lurus, busur atau bagian yang terbagi-bagi.

Membuat GridMenempatkan grid berarti menggambar garis grid secara satu persatu. Tugas ini terdengar membosankan, tetapi itu adalah menyambut perubahan dari aplikasi lain yang memaksa Anda untuk membuat seluruh, kotak persegi panjang yang Anda harus tetap memilih sampai menyerupai tata letak Anda. Grids seperti kepingan salju: tidak ada dua yang sama

1) Dalam Project Browser, pergi ke Level 1 denah. (Pastikan Anda tidak di Level 1 rencana langit-langit.)

2) Pada ribbon, klik (Grid). Dimana itu :

Tab Architecture Panel datum(Grid)

Tab Structure Panel datum (Grid)

3) Klik Modify | Tempat Grid panel Menggambar tab dan pilih opsi sketsa.

Gunakan (Pick Lines) untuk snap grid ke saluran yang ada, seperti dinding.

(Opsional) Klik Modify | Tempat tab Grid panel Draw (Multi-Segment)

untuk membuat sketsa grid membutuhkan lebih dari satu segmen.

4) Klik saat grid adalah benar panjang.

Revit otomatis memberi nomor masing-masing kotak. Untuk mengubah nomor kotak, klik nomor, masukkan nilai baru, dan tekan ENTER. Anda dapat menggunakan huruf untuk nilai grid line. Jika Anda mengubah nomor kotak pertama surat, semua garis grid berikutnya memperbarui tepat.

Ketika Anda menggambar garis grid, kepala dan ekor dari garis dapat menyelaraskan satu sama lain. Jika garis grid yang selaras dan Anda memilih jalur, kunci muncul untuk menunjukkan keselarasan. Jika Anda memindahkan luasan grid, semua garis grid selaras bergerak dengan itu.Merubah Type Grid PropertiUntuk mengubah jenis properti, pilih elemen dan klik tab Modify panel Properties (Type Properties). Perubahan jenis properti berlaku untuk semua kasus dalam proyek tersebut.

Gambar 2.2 : Gambar type properties untuk menrubah tampilan gridNamaDeskripsi

Graphics

SymbolSimbol digunakan untuk ujung garis kotak. Simbol dapat menampilkan nomor grid dalam gelembung (Grid Head-Circle), sejumlah jaringan tapi tidak ada gelembung (Grid Kepala-Tidak ada gelembung), atau ada gelembung jaringan atau nomor (tidak ada).

Center SegmentJenis segmen pusat untuk ditampilkan dalam grid line. Pilih Tidak, Kontinyu, atau Custom. Lihat Menyesuaikan Grid Garis.

Center Segment WeightParameter Segmen Pusat Custom, berat baris digunakan untuk segmen pusat.

Center Segment ColorParameter Segmen Pusat Custom, warna baris digunakan untuk segmen pusat. Pilih warna didefinisikan dalam Revit, atau tentukan warna Anda.

Center Segment PatternParameter Segmen Center Kustom, pola ini digunakan untuk segmen pusat. Pola garis dapat padat atau kombinasi strip dan titik.

End Segment WeightBerat jalur yang akan digunakan untuk grid line terus menerus, atau jika Pusat Segmen adalah None atau Custom, berat baris untuk akhir segmen.

End Segment ColorWarna garis digunakan untuk grid line terus menerus, atau jika Pusat Segmen adalah None atau Custom, warna baris untuk akhir segmen.

End Segment PatternGaris gaya untuk digunakan untuk grid line terus menerus, atau jika Pusat Segmen adalah None atau Custom, gaya baris untuk akhir segmen.

End Segments LengthJika parameter Segmen Center None atau Custom, panjang segmen akhir (dalam ruang kertas).

Plan View Symbols End 1 (Default)Dalam rencana tampilan, pengaturan default untuk menampilkan gelembung pada titik awal garis kotak. (Artinya, ketika Anda menarik garis grid, gelembung menampilkan pada titik awal nya.) Jika diinginkan, Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan garis grid gelembung untuk individu dalam pandangan.

Plan View Symbols End 2 (Default)Dalam rencana tampilan, pengaturan default untuk menampilkan gelembung pada titik akhir dari garis kotak. (Artinya, ketika Anda menarik garis grid, gelembung menampilkan pada titik akhir nya.) Jika diinginkan, Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan garis grid gelembung untuk individu dalam pandangan.

Non-Plan View Symbols (Default)Dalam pandangan proyek selain program views (seperti ketinggian dan bagian), lokasi default di mana gelembung ditampilkan pada grid line: Atas, Bawah, Kedua (atas dan bawah), atau Tidak ada. Jika diinginkan, Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan garis grid gelembung untuk individu dalam pandangan.

Elevation

Elevation views adalah bagian dari default template di Revit. Ketika Anda membuat sebuah proyek dengan default template, 4 views elevasi termasuk: utara, selatan, timur, dan barat. Hal ini dalam pandangan elevasi di mana Anda sketsa garis tingkat. Untuk setiap baris tingkat yang Anda sketsa, pandangan rencana yang sesuai dibuat.

Anda dapat membuat tambahan pandangan elevasi eksterior dan pandangan elevasi interior. Pandangan elevasi Interior menggambarkan tampilan terperinci dinding interior dan menunjukkan bagaimana fitur dinding harus dibangun. Contoh kamar yang mungkin ditampilkan di ketinggian interior dapur dan kamar mandi.

Anda dapat menentukan ketinggian dengan tag Elevation . Tag terpasang pada dinding yang Anda tarik sekitar dengan kursor. Anda dapat mengatur properti yang berbeda untuk tag.

Elevation view panah terlihat dalam rencana tampilan, disediakan wilayah tanaman elevasi pandangan yang memotong pandangan berbagai pandangan rencana. Jika Anda mengubah ukuran wilayah tanaman ketinggian sedemikian rupa sehingga tidak lagi memotong rentang pandang, panah tidak terlihat dalam tampilan rencana.Membuat Elevation View

1. Buka plan view

2. Klik tab view Create panel Elevation drop-down (Elevation).

Kursor muncul dengan simbol ketinggian.

3. (Opsional) Dalam Jenis Selector, pilih jenis tampilan dari daftar, atau klik Edit Type untuk memodifikasi jenis tampilan yang ada atau membuat jenis tampilan baru.

4. Tempatkan kursor di dekat dinding, dan klik untuk menempatkan simbol ketinggian.

Catatan ketika Anda memindahkan kursor, Anda dapat menekan Tab untuk mengubah posisi panah. Panah snap pada dinding tegak lurus.

5. Untuk mengatur tampilan elevasi interior yang berbeda, menonjolkan bentuk persegi simbol elevasi, dan klik.

Simbol elevasi menampilkan dengan memeriksa kotak pilihan untuk membuat tampilan, seperti yang ditunjukkan gambar berikut.

Tips Kontrol rotasi berguna untuk menyelaraskan elemen miring dalam rencana.

6. Pilih kotak centang untuk menunjukkan di mana Anda ingin membuat tampilan elevasi.7. Klik jauh dari simbol elevasi untuk menyembunyikan kotak centang.8. Sorot sebuah panah pada simbol untuk memilihnya.9. Klik panah sekali untuk melihat panel klip:

Gambar : Simbol elevasi dengan panel klip

Akhir poin dari panel klip patah dan bergabung ke dinding. Anda dapat mengubah ukuran lebar elevasi dengan menyeret kontrol biru. Jika kontrol biru tidak ditampilkan dalam tampilan, pilih panel klip dan klik Modify tab view panel elemen Element Properties. Dalam Properti Instance dialog, pilih parameter View Crop, dan klik OK.

10. Dalam Project Browser, pilih tampilan elevasi baru.

Pandangan elevasi yang ditunjuk oleh huruf dan angka, misalnya, Elevation: 1 - a.

Menampilkan sebuah View Elevatioun1. Ada beberapa cara untuk menampilkan pandangan elevasi.2. Klik dua kali nama tampilan dalam Proyek Browser.3. Klik dua kali panah pada simbol ketinggian.4. Pilih elevasi simbol panah, klik kanan, dan pilih Ke Ketinggian View.Memodifikasi Elevation Simbol PropertiAnda dapat mengatur berbagai parameter untuk memodifikasi tampilan simbol ketinggian.

1) Klik tab Manage panel Settings Pengaturan Lanjutan drop-down (Elevation Tag).

2) Dalam Properti Type dialog, membuat perubahan yang diperlukan dengan sifat simbol ketinggian.

3) Klik OK.

Mengubah Panel Klip di View elevationPanel Clip menentukan batas-batas untuk tampilan elevasi. Akhir poin dari pesawat klip patah dan bergabung ke dinding. Anda dapat mengubah ukuran area tampilan dari ketinggian dengan mengubah ukuran pesawat klip.1. Dalam rencana tampilan, pilih elevasi tag panah.

Panel Clip untuk tampilan elevasi di area gambar.Catatan Jika panel klip jauh (garis hijau putus-putus) tidak terlihat, pada Properties palette, pilih opsi untuk parameter Kliping Jauh.

2. Seret titik biru atau panah untuk mengubah ukuran panel klip.

Mengubah Simbol Elevation1) Pilih elevasi tag arrowhead.

2) Klik Modify | tab views panel Properties (Tipe Properti).

3) Memodifikasi nilai properti yang sesuai dengan mengklik di bidang Nilai.

4) Klik OK.

Merubah Type Elevation PropertiUntuk mengubah jenis properti, pilih elemen dan klik tab Modify panel Properties (Type Properties). Perubahan jenis properti berlaku untuk semua kasus dalam proyek tersebut.NamaDeskripsi

View ScaleMengubah skala pandangan seperti yang muncul pada lembar gambar. Pilih nilai skala dari daftar.

Scale ValueMendefinisikan nilai skala kustom. Properti ini diaktifkan bila Custom dipilih untuk View Scale.

Display ModelJangat model dalam tampilan detail. Pengaturan Normal menampilkan semua elemen normal. Hal ini ditujukan untuk semua pandangan non-detail. Do Not Tampilan pengaturan hanya menunjukkan elemen detil-view-spesifik. Unsur-unsur termasuk garis, daerah, dimensi, teks, dan simbol. Elemen dalam model tidak menampilkan. The Halftone Pengaturan menampilkan semua elemen detil-view-spesifik normal, sedangkan elemen model yang ditampilkan inHalftone / mendasari. Anda dapat menggunakan elemen model halftone sebagai referensi untuk menelusuri garis-garis, dimensi, dan menyelaraskan.

Detail LevelBerlaku tingkat rinci pengaturan untuk skala tampilan: kasar, menengah, atau denda. Pengaturan ini menimpa pengaturan tingkat detail yang otomatis untuk pandangan. Bila Anda menerapkan tingkat detail untuk tampilan, Anda mengaktifkan visibilitas jenis tertentu geometri:

Struktur senyawa dinding, lantai, dan atap menampilkan pada tingkat detail yang menengah dan baik-baik saja.

perubahan geometri Keluarga tergantung pada tingkat detail.

perubahan framing struktural tergantung pada tingkat detail. Pada tingkat kasar, tampak seolah baris. Pada tingkat menengah dan baik-baik saja, ini akan menampilkan dengan lebih geometri.

Parts VisibilityMenentukan apakah bagian, unsur asli dari mana mereka berasal, atau kedua bagian dan asli yang terlihat dalam tampilan. Lihat Mengontrol Bagian Visibilitas dan Penampilan.

Visibility/Graphics OverridesKlik Edit untuk mengakses Visibilitas / dialog Graphics.

Nilai NoteIf pada layar dialog abu-abu dan Anda tidak dapat mengubahnya, template tampilan dapat mendefinisikan menimpa. Lihat Tidak bisa Menimpa Graphics dari sebuah Elemen Kategori?.

Visual StyleMengubah tampilan. Lihat Visual Styles.

Graphic Display OptionsKlik Edit untuk mengakses Grafis Pilihan dialog Display, yang mengontrol bayangan dan garis siluet. SeeGraphic Display Options.

UnderlayMenampilkan lain sepotong model di bawah tampilan rencana saat ini. Itu sepotong model bisa dari atas atau di bawah tingkat saat ini. Mendasari muncul redup dan terlihat bahkan dalam garis tersembunyi. Mendasari berguna untuk memahami hubungan komponen di lantai yang berbeda. Biasanya, Anda akan mematikan mendasari sebelum mengekspor atau mencetak tampilan. Anda menetapkan mendasari dengan menetapkan tingkat. Potongan dari model antara tingkat dan tingkat berikutnya menampilkan. Tiga pilihan mendasari (Level saat ini, tingkat atas, dan Tingkat bawah) relatif ke tingkat saat ini. Semua pilihan lainnya adalah mutlak. SeeHalftone / mendasari.

Tingkat Tipa yang sebenarnya lebih tinggi daripada tingkat saat ini dapat menjadi pandangan mendasari. Sebagai contoh, tingkat bawah tanah bisa memiliki Level 2 sebagai mendasari nya.

Underlay OrientationMengontrol tampilan mendasari dalam mode Baris tersembunyi. Jika nilai ditetapkan sebagai Rencana, kemudian mendasari menampilkan seolah-olah Anda melihatnya dari atas, seperti rencana pandangan. Jika nilai ditetapkan sebagai Tercermin Rencana Ceiling, kemudian mendasari menampilkan seolah-olah Anda melihatnya dari bawah, seperti denah langit-langit.

OrientationSwitch orientasi proyek dalam tampilan antara Proyek Utara dan True North. Lihat Lokasi Proyek dan Orientasi.

Wall Join DisplaySets the default behavior for cleaning wall joins. If you set this property to Clean All Wall Joins, thenRevitautomatically cleans all wall joins. If you set this property to Clean Same Type Wall Joins,Revitonly cleans wall joins of the same wall type. If you join different wall types,Revitdoes not clean them. You can override this setting using the Edit Wall Joins tool.

Discipline Mengatur tingkah laku default untuk membersihkan dinding bergabung. Jika Anda mengatur properti ini untuk Bersihkan Semua Dinding Bergabung, maka Revitautomatically membersihkan semua dinding bergabung. Jika Anda mengatur properti ini untuk Bersihkan Sama Jenis Dinding Bergabung, Revit hanya membersihkan dinding bergabung dari jenis dinding yang sama. Jika Anda bergabung jenis dinding yang berbeda, Revit tidak membersihkan mereka. Anda dapat mengganti pengaturan ini menggunakan Edit Dinding Bergabung alat.

Color Scheme LocationDalam suatu pandangan atau melihat bagian, pilih Background untuk menerapkan skema warna dengan latar belakang pandangan (lantai rencana, atau dinding latar belakang dari suatu bagian). Pilih Foreground untuk menerapkan warna scheme pada semua elemen model dalam tampilan.

Color SchemeDalam suatu pandangan atau melihat bagian, skema warna yang akan digunakan untuk hal-hal berikut:

kamar dan area

ruang dan zona

pipa dan saluran

Lihat Skema Warna.

Default Analysis DisplayPilih analisis gaya tampilan default untuk tampilan. Gaya yang tersedia ditentukan oleh mereka dibuat dalam theAnalysis Gaya Tampilan dialog.

Analysis Display SettingsKlik Edit untuk melihat dan mengubah opsi visibilitas untuk hasil analisis.

View NameNama tampilan aktif. Nama tampilan menampilkan dalam Proyek Browser dan di bar judul tampilan. Hal ini juga menampilkan sebagai nama viewport pada selembar kertas, kecuali jika Anda menentukan nilai untuk parameter pada Judul Lembar.

Title on SheetNama pandangan seperti yang muncul pada lembar, melainkan menggantikan nilai dalam View Nama properti. Parameter ini tidak tersedia untuk dilihat lembar.

Referencing SheetLihat deskripsi untuk Mengacu Detil yang berikut. Dari contoh tersebut, lembar referensi adalah A101.

Referencing DetailNilai ini berasal dari pandangan referensi yang ditempatkan pada selembar kertas. Misalnya, Anda membuat bagian dalam rencana tampilan. Anda menempatkan bahwa rencana tampilan sebagai detail pertama pada selembar kertas bernomor A101. The referensi nomor detail untuk tampilan seksi adalah 1.

View TemplateMengidentifikasi tampilan template yang ditugaskan untuk tampilan. Kemudian perubahan ke tampilan template yang akan mempengaruhi tampilan.

Crop ViewPilih kotak centang Crop View untuk mengaktifkan batas tanaman di sekitar model. Pilih batas dan mengubah ukurannya menggunakan kontrol drag. Ketika Anda mengubah ukuran batas, visibilitas model perubahan. Untuk mematikan batas dan memelihara tanam, kosongkan kotak centang Region Terlihat Tanaman. Lihat Crop Region.

Crop Region VisibleMenunjukkan atau menyembunyikan wilayah tanaman. Lihat tanam tidak tersedia dalam lembar dan pandangan jadwal.

Annotation CropMenunjukkan atau menyembunyikan tanaman penjelasan ketika daerah tanaman yang terlihat dalam tampilan proyek.

View RangeDalam pandangan sifat dari pandangan rencana, Anda dapat mengatur View Range. Dengan View Range, Anda dapat mengontrol pesawat geometris tertentu yang menentukan batas-batas setiap tampilan. Batas ini ditetapkan dengan mendefinisikan persis memotong pesawat serta pesawat klip atas dan bawah.

Associated LevelTingkat terkait dengan pandangan rencana. Ini adalah properti hanya-baca.

Scope BoxJika Anda menggambar sebuah kotak lingkup dalam sebuah tampilan, Anda dapat mengaitkan wilayah tanaman pandangan dengan kotak itu ruang lingkup, sehingga daerah tanaman terlihat dan mencocokkan kotak luasan lingkup. Properti ini tersedia untuk merencanakan, elevasi, dan pemandangan bagian. Bila Anda memilih nilai kotak lingkup untuk properti ini, Daerah Tanaman dan Tanaman Region properti Visible menjadi read-only.

Phase FilterThe spesifik Filter fase diterapkan pada tampilan.

PhaseTahap spesifik dari pandangan. Seiring dengan Filter Tahap, itu menentukan model komponen (fase-bijaksana) terlihat dalam pandangan dan bagaimana mereka muncul grafis. Ketika Anda membuat komponen model baru dalam sebuah tampilan, komponen ini mengasumsikan fase tampilan sebagai fase penciptaan mereka.

Level

Level adalah bidang horisontal terbatas yang bertindak sebagai referensi untuk elemen-elemen tingkat pengatur, seperti atap, lantai, dan langit-langit. Anda dapat mengubah ukuran luasan mereka sehingga mereka tidak ditampilkan dalam pandangan tertentu. Untuk informasi lebih lanjut. Anda dapat menyembunyikan penjelasan level setelah Anda menambahkan mereka. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Menyembunyikan Elemen dalam View.

Menu level dapat digunakan untuk mengatur tinggi lantai pada bangunan. Untuk membuat lantai baru, anda harus berada pada section view (tampak potongan) atau pada elevation view (tampak elevasi).

Bagaimana cara menambah Level?

Buka section view atau elevation view yang ada pada project browser.

Pada ribbon, klik tab architecture atau tab structure, kemudian klik (level)

Letakkan kursor pada area gambar dan klik pada titik yang anda inginkan. Gambar garis level dengan menggerakkan kursor horizontal.

Klik ketika garis level telah mencapai panjang yang anda inginkan. Bagaimana cara mengatur tinggi dari level?

Klik pada garis level yang anda ingin edit.

Maka akan muncul angka jarak antar level.

Klik angka, ubah nominalnya.

Maka tinggi level akan berubah sesuai dengan nominal yang anda isi.

Wall

Berfungsi untuk membuat dinding. Seperti pada elemen dasar lain yang ada pada revit, wall juga dibuat secara instan, yang mana telah mewakili jenis, fungsi dinding, komposisi, dan ketebalan dari dinding itu sendiri. Anda dapat mengatur ulang beberapa karakteristik tersebut dengan memodifikasi beberapa tipe pada properties.

Bagaimana membuat wall?

Buka Floor plan atau 3d view.

Pada tab architecture > Build panel klik (wall: Architectural). Atau untuk cara yang lain terletak pada tab structure > Structure panel > klik (wall: Architectural)

Jika anda ingin meletakkan tipe dinding yang lain selain yang telah tersedia, anda bisa mengganti dengan mengklik tombol type selector yang terletak di atas palet Properties .

Sebelum anda mulai meletakkan dinding pada plan, anda diharuskan untuk memeriksa spesifikasi wall pada option bar.

Level. Pilih level yang akan menjadi dasar garis dinding. Anda dapat memilih menggunakan jarak untuk menentukan dasar garis dinding.

Height. Pilih level yang akan menjadi puncak garis dinding, atau masukkan besar tinggi yang anda inginkan.

Location line. Pilih akan sejajar dengan garis vertikal pada elemen apa anda akan menggambar dinding.

Chain. Pilih menu ini untuk menggambar jenis segmen dinding yang akan tersambung pada akhir anda menggambar.

Offset. Pilihan untuk mengatur jarak dengan garis gambar anda.

Pada panel gambar (Draw Panel), pilih draw tool yang akan anda gunakan untuk menggambar wall.

Untuk keluar dari wall tool, klik Modify.Decall

Pengertian Decall

Menggunakan alat Decal tempat untuk menempatkan gambar pada permukaan model bangunan untuk rendering. Misalnya, Anda dapat menggunakan decals untuk tanda-tanda, lukisan, dan billboard. Untuk setiap decal, Anda dapat menentukan gambar dan reflektifitas, pencahayaan, dan tekstur (benjolan-mapping). Anda dapat menempatkan decals pada permukaan datar dan permukaan silinder.

Membuat Tipe Decal

1) Klik tab Insert panel link Decal drop-down (Decal Types).2) Dalam dialog types Decals Jenis, klick(Create new decal).3) Dalam dialog Decal Baru, masukkan nama untuk decal, dan klik OK.Pada Jenis Decal dialog menampilkan nama decal baru dan atributnya.

4) Untuk File gambar, tentukan file untuk digunakan.

Klik (Browse) untuk menavigasi ke file. Revit mendukung file gambar dari jenis berikut: BMP, JPG, JPEG, dan PNG.

5) Tenentukan atribut sisa stiker tersebut.

6) Klik OK.

7) Sekarang Anda dapat menempatkan contoh dari jenis decal dalam model bangunan.

Menempatkan Decal di sebuah View

1) Dalam project Revit, buka tampilan 2D view or a 3D orthographic view.Pandangan harus berisi permukaan datar atau silinder di mana Anda dapat menempatkan decals. Anda tidak dapat menempatkan decals dalam pandangan perspektif 3D.

2) Klik tab Insert Link panel Decal drop-down (Place Decal).Jika tidak ada decals ada dalam proyek ini, Decal Jenis menampilkan dialog, dan Anda perlu untuk membuat jenis decal. 3) Dari Type Selector, pilih jenis stiker untuk menempatkan dalam tampilan.4) Jika Anda ingin mengubah ukuran fisik decal, di Options Bar, masukkan nilai untuk Lebar dan Tinggi. Untuk mempertahankan aspek rasio antara dimensi tersebut, pilih Kunci Proporsi.5) Di area gambar, klik permukaan datar (seperti wajah dinding atau atap wajah) atau permukaan silinder di mana untuk menempatkan stiker tersebut.Menampilkan decal sebagai pengganti di semua pandangan non-diberikan, seperti yang ditunjukkan. Bila Anda menggerakkan mouse di atas stiker atau pilih, ini akan menampilkan sebagai persegi panjang dengan sebuah salib melalui itu. Citra decal rinci terlihat hanya dalam gambar yang diberikan.

6) Setelah menempatkan stiker, Anda dapat terus menempatkan decals lebih dari jenis yang sama. Untuk menempatkan stiker yang berbeda, pilih decal yang diinginkan dalam Jenis Selector, kemudian klik lokasi yang diinginkan pada model bangunan.7) Untuk keluar dari alat Decal, tekan Esc.

Gambar tampilan 3D menampilkan penampung untuk decals

Memodifikasi Tempat Decal1) Dalam pandangan proyek, pilih decal tersebut.2) Untuk memindahkan decal, drag ke lokasi baru.3) Untuk mengubah ukuran decal, seret grip biru, atau pada Options Bar, masukkan nilai baru untuk Lebar dan Tinggi. Untuk mempertahankan aspek rasio antara dimensi tersebut, pilih Kunci Proporsi.4) Untuk kembali decal ke ukuran aslinya, pada Options Bar, klik Reset.5) Untuk memutar decal, gunakan alat Rotate.6) Untuk mengubah properti decal, gunakan palet Properties.7) Catatan kamu juga dapat mengubah citra stiker dan atributnya.8) Click Insert tab Link panel Decal drop-down (Decal Types).Mengganti Nama Type Decal1) klick tab Insert Link panel Decal drop-down (Decal Types).2) Dalam daftar decals, pilih jenis decal untuk mengubah nama.3) Klick(Rename).4) Dalam dialog Rename, masukkan nama baru, dan klik OK.Menduplikasi Jenis Decal

1) klick Tab Insert Panel link Decal drop-down (Decal Types).2) Dalam daftar decals, pilih jenis decal untuk menyalin.3) Klick(Duplicate).4) Dalam dialog Decal Duplikat, masukkan nama untuk jenis decal baru, dan klik OK.5) Di bawah Pengaturan, tentukan file gambar dan atribut untuk jenis decal baru.6) Klik OK.Menghapus Jenis Decal

1) Klick Tab insert Panel Link Decal drop-down (Decal Types).2) Dalam daftar decals, pilih jenis stiker untuk menghapus.3) klick(Delete).4) Untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus jenis decal yang dipilih, klik Ya pada prompt.

Doors

Di Revit, komponen pintu dapat Anda tambahkan untuk semua jenis dinding. Pintu dapat ditambahkan ke dalam rencana, bagian, elevasi, atau 3D. Pilihlah jenis pintu yang sesuai, dan kemudian tentukan lokasinya pada dinding. Revit otomatis mengatur bukaan pada dinding dan menempatkan pintu.

Menempatkan Pintu

Buka rencana, bagian, elevasi, atau tampilan 3D.

Klik Arsitektur tab Build panel(Door). Jika Anda ingin menempatkan jenis pintu lainnya dari yang ditampilkan dalam Jenis Selector, pilih jenis yang berbeda dari drop-down.

Catatan: Untuk memuat jenis pintu tambahan dari Revit Library, klik Place Door tab Mode panelLoad Family, arahkan ke folder Doors, dan buka file yang diinginkan dari Family.

Jika Anda ingin menandai pintu secara otomatis saat Anda menempatkan mereka, klik Modify | Place Door tabTag panelTag on Placement.. Kemudian tentukan pilihan penandaan berikut pada Options Bar:Jika Anda InginKemudian

Mengubah orientasi tagpilih Horizontal or Vertical.

load tambahan tagsklik Tags (lihatLoading Tag Styles).

Termasuk garis leader di antara tag dan door pilh Leader.

Merubah panjang leaderMasukkan nilai pada text box yang ada di sebelah kanan kotak leader check

Pindahkan kursor di atas tembok untuk menampilkan gambar preview pintu.

Ketika menempatkan pintu di denah, tekan Spasi untuk membalik tangan pintu dari kiri ke kanan. Untuk membalik arah pintu (membuatnya berayun dalam atau keluar), pindahkan kursor lebih dekat ke tepi dinding dalam atau luar.

Secara default, dimensi sementara menunjukkan jarak dari tengah pintu centerlines dari dinding tegak lurus terdekat. Untuk mengubah pengaturan ini, lihat Setting Dimensi Sementara.

Ketika gambar preview adalah di lokasi yang diinginkan di dinding, klik untuk menempatkan pintu.Windows

Di Revit, jendela merupakan komponen yang dapat ditambahkan untuk semua jenis dinding (atau pada atap, atau pada langit-langit). Windows dapat ditambahkan dalam rencana, bagian, elevasi, atau 3D.

Anda memilih jenis jendela untuk menambah, dan kemudian menentukan lokasinya pada elemen rumah. Revit otomatis mengatur bukaan dan menempatkan jendela.

Menepatkan Jendela

Gunakan prosedur ini untuk menambahkan jendela untuk setiap jenis dinding (atau untuk menambahkan skylight untuk atap di tempat). Untuk menambahkan jendela ke panel dinding tirai, Anda harus terlebih dahulu mengubah panel untuk dinding (lihat Wall Panel di Dinding Tirai). Buka Plan, elevasi, section, atau tampilan 3D.

Klik Arsitektur tab Build panel (Window).

Jika Anda ingin menempatkan jendela jenis lain dari yang ditampilkan dalam Jenis Selector, pilih jenis yang berbeda dari drop-down.

Catatan: Untuk memuat jenis jendela tambahan dari Perpustakaan Revit, klik Modify Place Window TabMode panel Load Family, arahkan ke folder Windows, dan buka file family yang diinginkan.

Jika Anda ingin menandai jendela secara otomatis saat Anda menempatkan mereka, klik Modifikasi | Tempat Jendela tabTag Tag panel tentang Penempatan. Kemudian tentukan pilihan penandaan berikut pada Options Bar:Jika Anda InginKemudian

Mengubah orientasi tagpilih Horizontal or Vertical.

load tambahan tagsklik Tags (lihatLoading Tag Styles).

Termasuk garis leader di antara tag dan door pilh Leader.

Merubah panjang leaderMasukkan nilai pada text box yang ada di sebelah kanan kotak leader check

Pindahkan kursor di atas dinding untuk menampilkan gambar preview jendela.

Secara default, dimensi sementara menunjukkan jarak dari jendela tengah ke centerlines dinding tegak lurus terdekat. Untuk mengubah pengaturan ini, lihat Setting Dimensi Sementara.

Ketika gambar preview adalah di lokasi yang diinginkan di dinding, klik untuk menempatkan jendela.Floor

Untuk membuat lantai dengan membuat sketsa mereka, baik dengan memilih dinding atau dengan menggunakan alat Line. Biasanya, Anda sketsa lantai dalam rencana tampilan, meskipun Anda dapat menggunakan tampilan 3D jika bidang kerja dari tampilan 3D diatur ke bidang kerja dari suatu pandangan. Lantai disajikan ke bawah dari tingkat di mana mereka membuat sketsa.

Dalam desain konseptual, Anda dapat menggunakan wajah luas lantai untuk menganalisis massa, dan membuat lantai dari massa.

Membuat Lantai

1) Klik (Floor: Architectural).Dimana itu?

Tab Architecture Panel Build Floor drop-down (Floor: Architectural) Tab Structure Panel Structure Floor drop-down (Floor: Architectural)2) Gambarkan batas lantai, menggunakan salah satu metode berikut:

Pick walls: Secara default, Pick Walls aktif. Jika tidak aktif, klik Modify | Tab Create Floor Boundary Panel Draw (Pick Walls). Pilih dinding di area gambar untuk digunakan sebagai batas lantai.

Sketch boundaries: Untuk sketsa profil lantai, klik klik Modify | Tab create Floor Boundary Panel draw, dan pilih sketching tool.

Batas lantai harus loop tertutup (profil). Untuk membuat sebuah lubang di lantai, Anda dapat sketsa loop tertutup lain di mana Anda ingin pembukaan muncul.

3) Di Options Bar, untuk Offset, menentukan offset untuk tepi lantai.

Catatan Ketika Anda menggunakan indikator pick Walls, pilih Extend into wall (to core) untuk mengukur offset dari inti tembok.

4) Klik Finish Edit Mode.

Mengubah Jenis LantaiUntuk mengubah jenis lantai dalam mode sketsaa) Pada properties palette, klik edit type.b) Dalam dialog properti type dialog, untuk type, pilih jenis lantai berbeda.c) Klik OK.Untuk mengubah jenis lantai dalam tampilan proyeka) Pilih lantai dalam tampilan proyek.Perhatikan tooltip dan status bar untuk memastikan Anda memilih lantai, bukan unsur lain. Jika diinginkan, Anda dapat menggunakan filter untuk memilih lantai.

b) Dalam Type Selector pilih jenis lantai yang diinginkan dari drop-down.

Mengedit Sketsa Lantai

1) Dalam rencana tampilan, pilih lantai, dan klick Modify | Floors tab Mode panel Edit Boundary.Perhatikan tooltip dan status bar untuk memastikan Anda memilih lantai, bukan unsur lain. Jika diinginkan, Anda dapat menggunakan filter untuk memilih lantai.

2) Lakukan perubahan yang diperlukan.

3) KlickFinish Edit Mode.Lantai Miring/Slooped Floors

Untuk membuat lantai melengkung, gunakan salah satu metode berikut:

Draw a slope arrowsementara sketsa atau mengedit batas lantai.

Specifynilai untuk Offset dari properti dasar untuk paralel garis sketsa lantai. Specify nilai untuk Slope Mendefinisikan dan properti Slope untuk lantai garis sketsa tunggal.

Floor Slab Edges/Lantai TepiAnda menambahkan tepi slab dengan memilih tepi horisontal lantai. Anda juga dapat memilih baris Model.

1) Click(Floor: Slab Edge).

Dimana itu?

Tab Architecture Panel build Floor drop-down (Floor: Slab Edge)

Tab structure Panel Structure Floor drop-down (Floor: Slab Edge)

2) Sorot tepi horizontal lantai, dan klik untuk menempatkan slab edge.

Anda juga dapat mengklik garis Model. Ketika Anda mengklik tepi, Revit memperlakukan ini sebagai salah satu ujung slab terus menerus. Jika segmen tepi slab bertemu di sudut, mereka mitra.

3) Untuk menyelesaikan slab edge, click Modify | Place tab Slab Edge Panel Placement Restart Slab Edge.

4) Untuk memulai slab edge lain, pindahkan kursor ke tepi baru dan klik ke tempat.

5) Untuk menyelesaikan menempatkan slab edges, click Modify | Place tab Slab Edge Select panel Modify.

Slab ditambahkan ke lantai

Tips

Anda dapat menempatkan tepi slab tampilan 2D (seperti rencana atau bagian dilihat) atau dalam tampilan 3D. Perhatikan status bar untuk mencari referensi yang valid. Misalnya, jika Anda menempatkan tepi slab di lantai, status bar akan menampilkan: Lantai: Lantai Dasar: Referensi. Ketika menempatkan tepi slab dalam bagian, tempatkan kursor di dekat sudut-sudut lantai untuk menyorot referensi.Merubah Type Level Properti

Untuk mengubah jenis properti, pilih elemen dan klik tab Modify panel Properties (Type Properties). Perubahan jenis properti berlaku untuk semua kasus dalam proyek tersebut.

Roof

Pada sesi ini anda akan melihat berbagai macam cara untuk menggunakan roof tool untuk menggambar beberapa bentuk atap sederhana pada desain masa kini.

Berbagai bentuk atap banyak didefinisikan pada pengaturan defines slope, yaitu pengaturan bagaimana kemiringan atap tersebut. Yang mana ini tampak pada option bar ketika menu Roof Tool aktif. Ketika sebuah wall (dinding) di klik dan pilihan defines slope terpilih maka atap akan segera terbentuk sesuai dengan bentuk dinding. Maka untuk lebih jelasnya lagi anda akan melihat pada contoh di bawah.

1. Sekarang atur akan window menampilkan tampilan floor plan.

2. Pilih Architecture Build Roof (anak panah kebawah) Roof by footprint tool

3. Atur overhenge menjadi 1 m, overhenge diperuntukan untuk mengatur pelebaran atap setelah dinding, dan pastikan menu Defines Slope terpilih, dengan cara me-klik kota di samping tulisan Defines Slope pada Options Bar.

4. Tentukan dinding yang akan dibuat atapnya, jika sudah klik setiap tembok yang telah ditentukan pada satu waktu.Tips: pastikan bahwa anda telah memilih atau me-klik pada dinding bagian terluar, perhatikan garis dinding sebelum me-klik. 5. Klik Finish Edit Mode (yang bertanda centang hijau) pada Ribbon untuk menyelesaikan atap.

6. Saat muncul pilihan untuk men-attach walls ke atap, klik Yes.

7. Setelah me-klik Yes maka atap akan terbentuk, untuk melihat lebih jelasnya, atur tampilan menjadi mode 3d.

Bagaimana cara membuat atap Pelana?

Untuk membuat atap pelana caranya mudah.

1. Ubah tampilan menjadi tampilan floor plan. Hal ini difungsikan untuk mempermudah dalam pengeditan.

2. Pilih Roof Tools., kemudian pilih Roof by Footprint.

3. Atur Overhenge menjadi 1 m dan pastikan untuk mencentang defines slope pada Option bar. Defines slope hanya difungsikan untuk atap yang diinginkan memiliki kemiringan (slope).

4. Untuk dinding yang atapnya akan dijadikan pelana, maka jangan mencentang defines slope.

5. Jika sudah, klik tanda centang hijau pada ribbon untuk menyelesaikan atap.

6. Klik Yes untuk perintah attach the wall to the roof.

7. Setelah me-klik Yes maka atap akan terbentuk, untuk melihat lebih jelasnya, atur tampilan menjadi mode 3d.

Jika gambar telah terbentuk, bagaimana cara untuk merubah atau memofikasi atapnya?

Untuk meng-edit atap yang telah ada atau sudah terbentuk, ada cara yang mudah

1. Kembalikan tampilan 3d ke tampilan floor plan. Hal ini difungsikan untuk mempermudah dalam pengeditan.

2. Pilih Roof Tools., kemudian pilih Roof by Footprint.

3. Akan tampak di layar garis atap yang telah ada.

4. Klik atap yang akan di-edit.

5. Kemudian klik , maka atap yang dipilih menjadi tidak miring.

6. Untuk mengubah atap menjadi atap berjenis pelana, anda tinggal mengatur atap mana yang akan dihilangkan kemiringannya.

Nb.: Hal ini akan sama pula ketika anda menginginkan atap datar.

Ceiling

Plafon adalah elemen tingkat dasar: Anda membuatnya pada jarak tertentu di atas tingkat di mana mereka akan diletakkan. Misalnya, jika Anda membuat langit-langit di Level 1, mungkin ditempatkan 3 meter di atas Level 1. Anda tentukan offset ini dalam jenis properti langit-langit.

Bab ini akan mengenalkan beberapa peralatan revit yang digunakan untuk membuat plafond.

Di bawah adalah langkah-langkah untuk membuat plafond

Buka plafon tampilan rencana.

Klik Arsitektur tabBuild panel (Ceiling). Dalam Properti Palette, pilih jenis langit-langit.

Tempatkan langit-langit menggunakan salah satu metode berikut:

Gunakan dinding sebagai batas langit-langit

Secara default, alat Ceiling otomatis aktif. Ketika Anda klik di dalam dinding yang membentuk loop tertutup, alat menempatkan langit-langit dalam batas-batas. Ini mengabaikan garis pemisah kamar. Klik Modify | Tempatkan Ceiling Panel tab Ceiling Panel (Sketch Ceiling). Gunakan alat di panel undian dari pita untuk membuat sketsa sebuah loop tertutup yang mendefinisikan batas langit-langit.

(Opsional) Untuk membuat sebuah lubang di langit-langit, sketsa loop tertutup lain dalam batasnya.

Pada ribbon, klik (Finish Edit Mode).Opening

Lihat prosedur ini untuk memotong sebuah lubang di atap, lantai, atau langit-langit (misalnya, untuk mengakomodasi cerobong asap). Anda dapat memotong bukaan di wajah elemen ini, atau Anda dapat memilih seluruh elemen untuk membuat potongan vertikal.

Klik By Face atau Vertical. Dimana itu?

Arsitektur tabOpening panel (Wall Opening) Struktur panel tab Opening

INCLUDEPICTURE "http://help.autodesk.com/cloudhelp/2014/ENU/Revit/images/GUID-6B514A42-3722-41D2-82A8-C4DD40D1F672.png" \* MERGEFORMATINET (Wall Opening) Gunakan Dengan opsi Wajah ketika Anda ingin pembukaan menjadi tegak lurus ke wajah yang dipilih. Gunakan opsi Vertikal bila Anda ingin pembukaan menjadi tegak lurus ke tingkat.

Jika Anda memilih menggunakan By Face, pilih wajah lantai, langit-langit, atau atap. Jika Anda memilih menggunakan Vertical, pilih seluruh elemen.

Revit akan masuk pada mode sketsa, di mana Anda dapat membuat pembukaan bentuk apapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang sketsa, lihat sketsa.

Klik Finish Pembukaan.

Stair

Membuat Tangga dengan Sketsa

Membuat Tangga dengan Sketsa adalah cara termudah untuk menciptakan tangga. Batas-batas dan anak tangga yang dihasilkan secara otomatis saat Anda menjalankan sketsa . Ketika Anda menyelesaikan sketsa , pagar diterapkan secara otomatis . Alat Run membatasi desain tangga Anda untuk berjalan lurus , berjalan lurus dengan pendaratan , dan tangga spiral . Untuk kontrol yang lebih ketika merancang tangga , sketsa jalankan dengan sketsa batas dan garis riser .

Untuk tangga dengan sketsa

Buka program atau tampilan 3D .

Klik Arsitektur tabCirculation panelStair drop-down

INCLUDEPICTURE "http://help.autodesk.com/cloudhelp/2014/ENU/Revit/images/GUID-62C1F72B-BDF7-43B7-A636-2F1DCE924B50.png" \* MERGEFORMATINET ( Stair oleh Sketch ) . Klik Modify | Buat Sketsa Tangga Draw panel RunThe Line tool dipilih secara default . Pilih alat yang berbeda pada panel undian jika diinginkan .

Klik untuk mulai menjalankan.

Klik untuk mengakhiri tangga.

Opsional , menentukan jenis pagar untuk tangga . Lihat Menentukan Jenis Railing Tangga untuk Baru .

Klik ( Finish Edit Mode ) .

Untuk membuat tangga dengan pendaratan

Klik Arsitektur tab Circulation panel Stair drop-down ( Stair oleh Sketch ) .

Klik Modify | Buat Sketsa Tangga Run panel tabDraw .

The Line tool dipilih secara default . Pilih alat yang berbeda pada panel undian jika diinginkan .

Klik untuk mulai menjalankan.

Klik untuk posisi pendaratan ketika jumlah yang diinginkan anak tangga telah tercapai .

Tarik kursor sepanjang jalur ekstensi dan klik untuk mulai menggambar anak tangga yang tersisa .

Klik untuk menyelesaikan anak tangga yang tersisa .

Klik ( Finish Edit Mode ) .Untuk memodifikasi lari dari tangga

Anda dapat memodifikasi jejak tangga yang telah membuat sketsa menggunakan salah satu alat gambar.

Pilih tangga.

Klik Modify | Tangga tabMode panel Sunting Sketch.

Klik Modify | Tangga> Edit Sketch tabDraw panel, dan pilih alat gambar yang tepat untuk membuat perubahan. Untuk memodifikasi lari dari tangga

Anda dapat memodifikasi jejak tangga yang telah membuat sketsa menggunakan salah satu alat gambar.Railing

Membuat Railing dengan sketsa

Klik Arsitektur tab Circulation panel Railing drop-down ( Sketch Path) .

Jika Anda tidak dalam tampilan di mana Anda dapat sketsa pagar , Anda akan diminta untuk memilih tampilan. Pilih tampilan dari daftar , dan klik Open View .

Untuk mengatur tuan rumah untuk pagar , klik Modifikasi | Ciptakan Railing Jalur tabTools panel ( Pilih Host Baru ) , dan tempatkan kursor dekat host ( misalnya, lantai atau tangga ) . Ketika Anda memindahkan kursor , yang sesuai host sorot .

Catatan : Untuk memilih tingkat , klik di area gambar untuk mulai menggambar pagar .

Klik pada host untuk memilihnya .

Opsional , pada panel Options , pilih Preview untuk menampilkan sistem geometri pagar sepanjang jalan seperti yang digambarkan .

Sketsa pagar .

Jika Anda menambahkan pagar untuk lari dari tangga , pagar harus membuat sketsa sepanjang garis dalam dari stinger tangga agar pagar untuk menjadi tuan rumah dan kemiringan benar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sketsa , lihat sketsa .

Memodifikasi properti misalnya sebagai diperlukan pada Properties palette , atau klik Edit Ketik untuk mengakses dan memodifikasi jenis properti .

Untuk informasi lebih lanjut, lihat Railing Properties.

Klik ( Finish Edit Mode ) .

Ubah ke tampilan 3D untuk melihat pagar .Camera

Menentukan Posisi Kamera dalam Tampilan 3D

Anda dapat mengatur posisi kamera dalam tampilan 3D. Perubahan yang dilakukan dengan orientasi atau posisi kamera 3D dianggap sementara sampai mereka diselamatkan.

1) Buka tampilan 3D.2) Klik kanan View-Cube, dan klik Orient untuk Lihat atau Orient ke Arah .Orient ke Lihat memungkinkan Anda untuk memilih tampilan lain. Kamera bergerak ke lokasi yang sama dalam tampilan yang Anda tentukan, dan kotak bagian ditempatkan sekitar model yang mengemulasi luasan dari tampilan yang dipilih.Catatan untuk mematikan kotak bagian, dalam Proyek Browser klik kanan nama tampilan, dan pilih Properties. Pada Properties Palette, kosongkan kotak centang Bagian Box.Orient ke Arah yang termasuk pilihan untuk mengarahkan kamera utara, selatan, timur, barat, timur laut, barat laut, tenggara, barat daya, atau atas (tempat kamera di bagian atas model).

Memodifikasi Posisi Kamera Dalam Perspektif Tampilan 3DCatatan Perubahan yang dilakukan dengan orientasi atau posisi kamera 3D dianggap sementara sampai mereka diselamatkan. Untuk mendapatkan informasi mengenai menyimpan tampilan 3D, lihat Menyimpan View Orientasi 3D sebagai Project View.

1) Buka tampilan 3D perspektif.

2) Dalam Project Browser, klik kanan perspektif 3D nama, lalu pilih Tampilkan Kamera.

Kamera dipilih dalam semua pandangan di mana kamera terlihat, seperti rencana, elevasi, dan pandangan 3D lainnya.

Kamera dipilih dalam tampilan rencana

Selected camera in 3D view

Kamera dipilih dalam tampilan elevasi

3) Dalam Proyek Browser, klik dua kali tampilan di mana Anda ingin mengubah posisi kamera (misalnya rencana atau elevasi).

4) Tarik kamera untuk memindahkannya. Pandangan update sesuai dengan posisi kamera baru.

5) Tarik target untuk memindahkannya. Pandangan update sesuai dengan titik sasaran baru.

6) Memilih tampilan perspektif. Tarik pegangan untuk memvariasikan bidang pandang (FOV).Walkthrough

Walkthrough adalah kamera yang mengikuti jalan yang Anda tentukan. Jalan terdiri dari frame dan frame kunci. Sebuah bingkai kunci adalah bingkai dimodifikasi di mana Anda dapat mengubah arah dan posisi kamera. Secara umum, penelusuran diciptakan sebagai rangkaian tampilan perspektif, tetapi Anda juga dapat membuat mereka sebagai 3D dilihat ortografi.

Sebuah jalur walkthrough mungkin terlihat seperti gambar berikut. Titik-titik merah menunjukkan frame kunci.

Membuat Jalur Walkthrough1) Membuka tampilan di mana untuk menempatkan jalur walkthrough.Catatan Biasanya, pandangan adalah tampak, tetapi Anda juga dapat membuat langkah-langkah dalam tampilan lain, termasuk 3D, ketinggian, dan pemandangan bagian.2) Klick tab View Panel Create 3D View drop-down (Walkthrough).3) Jika diinginkan, pada Options Bar, kosongkan opsi Perspektif untuk membuat langkah-langkah sebagai tampilan 3D ortografi. Juga pilih skala tampilan untuk tampilan 3D.4) Jika Anda berada dalam suatu pandangan, Anda dapat memvariasikan ketinggian kamera dengan offsetting dari tingkat yang dipilih. Masukkan tinggi dalam kotak teks Offset dan pilih tingkat dari Dari menu. Ini dapat memberikan efek bahwa kamera akan naik penerbangan tangga.5) Tempatkan kursor dalam sebuah tampilan, dan klik untuk menempatkan key frame.6) Pindahkan kursor ke arah yang diinginkan untuk menggambar jalan.7) Klik lagi untuk menempatkan bingkai kunci lain. Anda dapat menempatkan frame kunci di mana saja, tetapi Anda tidak dapat mengubah posisi mereka selama pembuatan jalan. Anda dapat mengedit frame kunci setelah Anda menyelesaikan jalan.8) Untuk menyelesaikan jalur walkthrough, Anda dapat melakukan hal berikut: Klik Finish Walkthrough. Klik dua kali untuk mengakhiri jalan. Tekan Esc.9) Setelah Anda selesai menempatkan frame tombol kamera, Revit menciptakan walkthrough pandangan bawah Walkthroughs cabang Proyek Browser dan memberikannya nama Walkthrough 1.Mengedit Jalur Walkthrough

1) Dalam Proyek Browser, klik kanan nama tampilan walkthrough, lalu pilih Tampilkan Kamera.2) Untuk memindahkan jalur walkthrough seluruh, tarik jalan ke lokasi yang diinginkan. Anda juga dapat menggunakan Move tool. Lihat Pindah Elemen dengan Move Tool.3) Untuk mengedit jalan, klick Modify | Tab cameras Panel Walkthrough (Edit Walkthrough)Anda dapat memilih kontrol dalam jalan ingin Anda edit dari menu drop-down. Kontrol mempengaruhi posisi dan arah kamera. Menyeret Kamera ke Frame Baru

1) Untuk Kontrol, pilih Kamera Aktif.

2) Tarik kamera sepanjang jalan ke frame yang diinginkan atau key frame. Kamera terkunci untuk key frame.

3) Anda juga dapat mengetik nomor frame dalam kotak teks Frame.

4) Sementara kamera aktif dan terletak di sebuah key frame, Anda dapat menarik target titik kamera dan klip jauh pesawat. Jika kamera tidak pada key frame, Anda hanya dapat mengubah klip jauh pesawat.

Mengubah Jalur Walkthrough

1) Untuk Kontrol, pilih Path.

Key frame kunci menjadi kontrol sepanjang jalan.

2) Tarik key frame ke lokasi yang diinginkan.

Perhatikan bahwa nilai dalam kotak teks Bingkai tetap konstan.

Menambahkan Key Frame1) Untuk kontrol, pilih add key frame.2) Tempatkan kursor di sepanjang jalan, dan klik untuk menambahkan bingkai kunci.

Menghapus Key Frame1) Untuk Kontrol, pilih Hapus Bingkai Key.

2) Tempatkan kursor pada bingkai kunci yang ada di jalan, dan klik untuk menghapusnya.

Menampilkan Walkthrough View ketika Editing

Ketika Anda mengedit jalur walkthrough, Anda mungkin ingin melihat hasil perubahan pada tampilan sebenarnya. Untuk membuka tampilan walkthrough, Klick Modify | Tab camera Panel Walkthrough (Open Walkthrough).Mengontrol Pemutaran WalkthroughBeberapa alat yang tersedia untuk mengontrol pemutaran walkthrough saat Anda sedang mengedit.

Klikuntuk memindahkan posisi kamera belakang satu key frame.

Klik untuk memindahkan posisi kamera belakang satu key frame.

Klik untuk memindahkan posisi kamera maju satu key frame.

Klik untuk memindahkan posisi kamera maju satu keyframe.

Klik untuk memindahkan kamera dari frame untuk frame terakhir.

Untuk berhenti memutar, klik Cancel sebelah Progress Bar atau tekan Esc. Klik Yes pada prompt.Exporting WalkthroughAnda dapat mengekspor walkthrough ke AVI atau file gambar. Saat Anda mengekspor walkthrough ke sebuah file gambar, setiap frame walkthrough disimpan sebagai file individual. Anda dapat mengekspor semua frame atau berbagai frame.

Untuk mengekspor walkthrough:

1) Buka tampilan walkthrough.

2) Klik Export Images and Animations Walkthrough.Panjang / Format dialog akan terbuka.

3) Dalam Output Panjang, tentukan:

Semua frame untuk memasukkan semua frame dalam file output (s).

kisaran Bingkai untuk mengekspor hanya kisaran tertentu frame. Untuk pilihan ini, masukkan kisaran frame di kotak masuk.

Frames / detik. Ketika Anda mengubah jumlah frame per detik, total waktu secara otomatis update.

4) Dalam Format, tentukan Visual Style, Dimensi, dan Zoom dengan nilai-nilai yang diinginkan.

5) Klik OK.

6) Terima output nama file default dan jalan, atau browse ke lokasi yang baru dan masukkan nama baru.

7) Pilih jenis file, baik AVI atau file gambar (JPEG, TIFF, BMP, PNG atau).

8) Klik Simpan.

9) Dalam dialog Kompresi Video, memilih kompresor video dari daftar kompresor yang telah diinstal pada komputer Anda.

10) Untuk berhenti merekam file AVI, klik Batal di samping indikator kemajuan di bagian bawah layar atau tekan Esc.

Mengedit Frames Walkthrough

1) Buka walkthrough.2) Klik Modify | Tab cameras Panel walkthrough (Edit Walkthrough).3) Di Options Bar, klik Walkthrough frame edit button.Dialog frames walkthrough memiliki 5 kolom yang menunjukkan sifat frame: Kolom Bingkai Kunci menampilkan jumlah frame kunci di jalur walkthrough. Klik nomor bingkai kunci untuk menampilkan mana yang bingkai kunci muncul pada jalur walkthrough. Sebuah ikon kamera menampilkan di bingkai kunci dipilih. Kolom Bingkai menampilkan bingkai di mana menampilkan bingkai kunci. Kolom Accelerator menampilkan kontrol numerik untuk mengubah kecepatan pemutaran walkthrough pada bingkai kunci tertentu. Kolom Kecepatan menampilkan kecepatan di mana kamera perjalanan sepanjang jalur di setiap frame kunci. Waktu berlalu menampilkan jumlah waktu yang telah berlalu sejak bingkai kunci pertama.4) Secara default, ada kecepatan yang seragam di mana kamera perjalanan sepanjang jalur walkthrough seluruh. Anda dapat mengubah kecepatan dengan meningkatkan atau menurunkan jumlah frame atau dengan meningkatkan atau menurunkan jumlah frame per detik. Masukkan nilai yang diinginkan untuk baik.5) Untuk mengubah nilai akselerator untuk frame kunci, kosongkan kotak centang Kecepatan Seragam, dan masukkan nilai yang diinginkan untuk bingkai kunci di kolom Accelerator. Nilai valid untuk Accelerator adalah antara 0,1 dan 10.6) Cameras Along Path: Untuk membantu Anda memvisualisasikan distribusi frame sepanjang jalur walkthrough, pilih Indikator. Masukkan nilai selisih di mana Anda ingin melihat indikator kamera.7) Resetting Target Points: Anda dapat memindahkan posisi titik sasaran kamera di sebuah bingkai kunci, misalnya, untuk menciptakan efek bahwa kamera sedang sisi ke sisi. Untuk mereset target poin kembali mengikuti jalan, klik Modify | Kamera tab panel Walkthrough (Reset Kamera).Area dan Volume

Membuat Jadwal Analisis AreaGunakan prosedur berikut untuk membuat jadwal untuk melakukan analisis daerah massa dalam desain konseptual, berdasarkan skenario yang digambarkan dalam Analisis area Contoh. Langkah tertentu mungkin berbeda tergantung pada informasi yang ingin ditampilkan dalam jadwal.Untuk membuat jadwal analisis Area :

1) Buat lantai.2) Klik tab View Panel Create Schedules drop-down (Schedule/Quantities).3) Dalam dialog schedule/jadwal, lakukan hal berikut:a. Untuk Kategori, klik Mass Floor.Jika Mass Lantai tidak menampilkan secara default, pilih Tampilkan kategori model dalam pandangan ini. Untuk daftar Filter, pilih Arsitektur.b. Untuk Name, tentukan nama jadwal.c. Pilih Jadwal komponen bangunan.d. Klik OK.4) Pada tab Bidang Properties Jadwal dialog, lakukan hal berikut:a) Untuk bidang Dijadwalkan (dalam urutan), tambahkan bidang-bidang berikut: Penggunaan Tingkat Massa: Type Luas Lantaib) Klik Dihitung Nilai.c) Dalam Dihitung Nilai dialog, untuk Name, masukkan Luas Lantai%.d) Pilih Persentase.e) Untuk Of, pilih Luas Lantai.f) Bagi By, pilih Grand total.g) Klik OK dua kali.5) Dalam jadwal, menetapkan penggunaan untuk setiap lantai massal.Masukkan teks ke dalam kolom Penggunaan untuk setiap tingkat. Setelah memasukkan nilai awal, untuk baris yang tersisa Anda dapat mengklik di lapangan untuk memilih nilai dari daftar.Selanjutnya, mengurutkan dan subtotal jadwal oleh penggunaan, sebagai berikut.

6) Dalam palet Properties, sifat akses untuk jadwal.7) Untuk Penyortiran / Pengelompokan, klik Edit.8) Pada Sorting / Pengelompokan tab Properties Jadwal dialog, lakukan hal berikut:a) Untuk berdasarkan urutan, pilih berikut: Usage Ascending Footer Title, count, and totals Blank lineb) Untuk Kemudian oleh, pilih kedua Tingkat dan Terkecil.c) Di bagian bawah dialog, pilih berikut ini: Grand totals Title and totals Itemize every instance9) Klik tab Formatting, dan lakukan hal berikut:a) Dalam Fields, pilih Luas Lantai.b) Untuk Alignment, pilih kanan.c) Pilih Hitung total.d) Tentukan format untuk Luas Lantai%: di bawah Fields, pilih Luas Lantai%. Untuk Alignment, pilih kanan. Pilih Hitung total.e) (Opsional) Tentukan format untuk Penggunaan, Level, dan Mass: Type: bawah Fields, pilih nama field. Kemudian untuk Alignment, pilih Center.

10) Klik OK.Pembaruan schedule/jadwal untuk memilah dan subtotal baris sesuai. Ini menunjukkan persentase luas lantai yang direncanakan untuk setiap penggunaan, serta unit persegi.

Membuat Jadwal Analisis VolumeGunakan prosedur berikut untuk membuat jadwal untuk menganalisis volume massa dalam desain konseptual, berdasarkan skenario yang digambarkan dalam Analisis Volume Contoh. Langkah tertentu mungkin berbeda tergantung pada informasi yang ingin ditampilkan dalam jadwal.

Membuat schedule/jadwal analisis volume :

1) Buat lantai.2) Klik tab View tab Create panel Schedules drop-down (Schedule/Quantities).3) Dalam dialog New Schedule, lakukan hal berikut:a. Untuk Kategori, klik Floor.Jika Lantai tidak menampilkan secara default, pilih Tampilkan kategori model dalam pandangan ini. Untuk daftar Filter, pilih Arsitektur.b. Untuk Nama, tentukan nama schedule/jadwal.c. Pilih schedule/jadwal komponen bangunan.d. Klik OK.4) Pada tab Bidang Properties dialog schedule/jadwal, untuk bidang Terjadwal (dalam urutan), tambahkan bidang-bidang berikut: Usage Ascending Footer Title, count, and totals Blank line5) Klik OK dua kali.6) Dalam jadwal, menetapkan penggunaan untuk setiap lantai massal. Masukkan teks ke dalam kolom Penggunaan untuk setiap tingkat. Setelah memasukkan nilai awal, untuk baris yang tersisa Anda dapat mengklik di lapangan untuk memilih nilai dari daftar. Selanjutnya, mengurutkan dan subtotal jadwal oleh penggunaan, sebagai berikut.

7) Dalam palet Properties, sifat akses untuk jadwal.8) Untuk Penyortiran / Pengelompokan, klik Edit.9) Pada Sorting / Pengelompokan tab Properties Jadwal dialog, lakukan hal berikut:a) Untuk berdasarkan urutan, pilih berikut: Penggunaan Ascending Footer Judul dan total garis Kosongb) Untuk Kemudian oleh, pilih kedua Tingkat dan Terkecil.c) Di urutkan dari bagian bawah dialog, pilih berikut ini: Grand totals Title and totals Itemize every instance10) Klik tab Formatting, dan lakukan hal berikut:a) Dalam Fields, pilih Lantai Volume.b) Untuk Alignment, pilih kanan.c) Pilih Hitung total.d) (Opsional) Tentukan format untuk Penggunaan, Level, dan Mass: Type: bawah Fields, pilih nama field. Kemudian untuk Alignment, pilih Center.11) Klik OK.Jadwal menunjukkan volume setiap lantai massa, volume subtotal dengan penggunaan, dan grand total untuk volume gabungan dari lantai massa. Gunakan informasi ini untuk memperkirakan beban HVAC untuk desain berdasarkan penggunaan yang direncanakan untuk setiap lantai massal.

Detail

Revit adalah informasi bangunan model. Anda membangun proyek sebagai representasi digital dari benda-benda fisik di dunia nyata. Namun, tidak setiap komponen perlu dimodelkan dalam 3D. Arsitek dan insinyur membuat rincian standar untuk mewakili bagaimana bahan dalam proyek yang lebih besar dibangun. Detail menjembatani kesenjangan antara desain dan bangunan realitas, menyampaikan informasi kepada pembangun dan kontraktor tentang bagaimana desain harus dibangun. Detail adalah tambahan penting untuk sebuah proyek, karena mereka menunjukkan bagaimana bahan harus interkoneksi.

Jenis Tampilan untuk Detail Ada 2 jenis utama pandangan Anda dapat membuat untuk detail: tampilan detail dan penyusunan pandangan. Sebuah tampilan detail berisi elemen dari model informasi bangunan. Pandangan penyusunan adalah selembar kertas yang tidak terkait langsung dengan model informasi bangunan.

Sebuah tampilan detail adalah pandangan dari model yang muncul sebagai callout atau bagian dalam pandangan lain. Jenis pandang ini biasanya merupakan model pada skala detail halus daripada di pandangan orang tua. Hal ini digunakan untuk menambahkan informasi lebih lanjut ke bagian tertentu dari model.

Visibilitas tampilan tag rinci tergantung pada skala tampilan induk dan apakah batas tanaman dari tampilan detail memotong atau seluruhnya dalam bahwa dari pandangan orang tua. Parameter tampilan detail Sembunyikan di Timbangan kasar daripada menetapkan skala di mana rincian baik ditampilkan atau disembunyikan dalam tampilan lain. Sebagai contoh, jika tag detail diatur untuk menyembunyikan pada skala kasar dari 1/4 "= 1'0", maka pandangan dengan seperangkat skala 1/8 "= 1'-0" tidak akan menunjukkan tag detail.

Sebuah tampilan detail dapat dibuat sebagai bagian atau callout. Hal ini dapat memiliki keduanya bagian dan callout penjelasan yang ditugaskan untuk itu. Artinya, tampilan detail dibuat sebagai callout juga dapat muncul sebagai bagian dalam pandangan yang bersinggungan callout tampilan extent. Sebagai contoh, Anda dapat menghubungi keluar tampilan detail dari persimpangan dinding. Ini sama callout dapat muncul sebagai bagian tampilan dengan penjelasan dalam tampilan keseluruhan bagian bangunan. Untuk penjelasan untuk ditampilkan dalam tampilan keseluruhan bagian bangunan, Anda harus memilih opsi berpotongan Views untuk Tampilkan Dalam parameter misalnya. Anda menetapkan parameter ini di Properties Palette.

Semua tampilan detail, terlepas dari apakah Anda menarik mereka sebagai callout atau bagian, muncul dalam Proyek Browser sebagai tampilan detail.

Tools Detail

callouts. Membuat callout pertama untuk mendapatkan tampilan close-up dari rencana atau elevasi pandangan. Semua penjelasan rinci ditambahkan ke callout pandangan. Lihat Seranta Views.

Detail Lines. Untuk menggunakan garis detail untuk menambahkan informasi atau sketsa atas unsur-unsur yang ada. SeeDetail Garis.

Dimensi. Terapkan dimensi tertentu untuk detail. Lihat Menempatkan Tetap Dimensi.

Teks Notes. Gunakan catatan teks untuk menentukan metode konstruksi. Lihat Catatan Teks.

Detail Components. Membuat dan memuat komponen detil kustom untuk menempatkan secara detail. Komponen rinci mungkin komponen konstruksi aktual, seperti baja struktural, kusen, atau kancing logam. Lihat Membuat Detil Komponen Keluarga.

Symbol. Tempatkan simbol, seperti panah arah atau istirahat mark simbol untuk menunjukkan informasi dihilangkan. Lihat Simbol.

Masking Region. Menciptakan daerah masking untuk elemen jelas dalam sebuah tampilan. Lihat Daerah Masking.

Filled Region. Buat detil diisi daerah dan memberi mereka mengisi pola untuk mewakili berbagai permukaan, termasuk bumi beton atau dipadatkan. Anda menggambar daerah di bidang kerja default. Hal ini tidak perlu untuk memilih bidang kerja bagi mereka. Anda dapat menerapkan pola mengisi ke wilayah tersebut. Untuk melakukan ini, pilih region and click Modify | Create Filled Region tab Properties panel (Type Properties). Menetapkan nilai untuk properti Pattern Fill. Pola mengisi berbeda didefinisikan oleh alat Pola Isi. Lihat Daerah Diisi dan Pola Fill.

Insulation. Tempat isolasi dalam detail dinding yang menunjukkan semua bahan untuk dinding. Misalnya, dinding eksterior mungkin termasuk lapisan gipsum, isolasi, kancing logam, selubung, ruang udara, dan batu bata. Lihat Isolasi.

Repeating Detail mengulangi DetilDengan alat Repeating Detail, Anda sketsa jalur didefinisikan oleh 2 poin. Jalan tersebut kemudian diisi dengan pola komponen detail. Pola adalah tipe keluarga yang disebut detail mengulangi. Anda dapat mengontrol tampilan keluarga melalui jenis sifat-sifatnya. Jenis properti meliputi keluarga komponen detail yang diterapkan ke Repeating Detail, dan jarak masing-masing komponen detail yang menyusun detail yang berulang. Sebuah detail mengulangi dasarnya sebuah array dari komponen detail. Seperti alat merinci lainnya, Repeating Detail terlihat hanya dalam tampilan di mana ia diambil.

Mengulangi detail terutama berguna dalam rencana dan pemandangan bagian.Untuk membuat repeating detail

1) Klik tab annotate panel detail component drop-down (repeating detail).2) Sketsa repeating detail, dan kemudian klik modify.

3) Klik modify | tab detail items panel properties panel (type properties).4) Dalam dialog Type Properties, klik Duplicate, dan masukkan nama untuk jenis rincian repeating detail.

5) Pilih detail component untuk parameter Detail.

Jika diinginkan, memuat komponen lebih detail dari perpustakaan Revit standar, atau membuat sendiri. Lihat Memuat Keluarga Untuk informasi lebih lanjut tentang memuat keluarga komponen detail. Lihat Membuat Detil Komponen Keluarga Untuk informasi lebih lanjut tentang menciptakan sebuah keluarga komponen detail.

6) Mengatur Layout untuk detail mengulangi:

Isi Tersedia Ruang menunjukkan bahwa komponen rinci diulang sepanjang jalan, sehingga jarak sama dengan lebar komponen.

Jarak Tetap menunjukkan bahwa komponen detail spasi pada nilai yang tepat yang ditetapkan untuk parameter Spasi, mulai dari awal jalan. Lihat deskripsi untuk Spasi di bawah ini.

Jumlah tetap menunjukkan bahwa nomor ditetapkan komponen rinci ditempatkan di sepanjang jalan, sementara jarak disesuaikan untuk mempertahankan nomor ini. Setelah mengatur parameter ini jenis, Anda harus menentukan parameter Nomor sifat contoh keluarga.

Spasi maksimum menunjukkan bahwa komponen detail spasi pada bahkan selang sepanjang jalan dan pada jarak sampai nilai yang ditentukan untuk Spasi. Jarak aktual yang digunakan mungkin kurang untuk memastikan komponen yang lengkap di kedua ujung jalan.

7) Pilih parameter dalam membatasi jarak dari komponen detail dalam panjang jalan.

Jika Anda tidak memilih parameter ini, komponen detil pertama dan terakhir ditempatkan sesuai dengan asal didefinisikan dari keluarga komponen detail. Ini berarti bahwa komponen detil pertama dan terakhir dapat melampaui panjang jalan.

8) Jika Anda mengatur Layout untuk Jarak Tetap atau Spasi maksimum, parameter Spacing menjadi diaktifkan. Masukkan nilai untuk parameter ini.

9) Jika diinginkan, menunjukkan bagaimana Anda ingin komponen detail untuk diputar dalam pola.

10) Klik OK untuk menutup dialog Properties Type.

11) Jika Anda menetapkan parameter Layout untuk Nomor Tetap, pada Properties Palette dan masukkan nilai untuk parameter Nomor.

12) Dari Type Selector, pilih detail mengulangi yang Anda buat.

13) Sketsa komponen mengulangi detail dalam keluarga dengan mengklik sekali untuk titik awal, menyeret mouse, dan mengklik lagi untuk titik akhir.

Gambar berikut menunjukkan penambahan kawat kain keluarga dilas ke pelat beton dalam tampilan bagian.

Gambar berikut menunjukkan pola yang berulang ditempatkan di antara 2 dinding. Pola ini memiliki jumlah tetap 10 dan panjang 6 meter.

Render

Render untuk Membuat gambar fotorealistik model bangunan. Untuk menyajikan desain untuk klien atau berbagi dengan anggota tim, membuat model menggunakan salah satu metode berikut:

Gunakan gaya visual Realistis, yang menampilkan bahan dan tekstur yang realistis dalam Revitin real-time.

Render model untuk membuat gambar fotorealistik.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengekspor tampilan 3D, dan menggunakan aplikasi perangkat lunak lain untuk membuat gambar.

Gambar contoh hasil render

Menciptakan Render GambarSebelum memulai proses render, lihat Rendering Praktik Terbaik untuk informasi tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan kinerja.

Setelah menyiapkan tampilan 3D dan menggunakan dialog Rendering untuk memilih pengaturan yang diinginkan, klik Render untuk membuat gambar.

Revit memulai proses rendering, render satu blok gambar pada suatu waktu. Revit menampilkan kemajuan dialog, yang menunjukkan informasi tentang proses rendering, termasuk jumlah portal siang hari dan lampu buatan.

Catatan Untuk membatalkan proses rendering sebelum selesai, klik Batal.

Ketika proses rendering selesai, Revit menampilkan gambar yang diberikan di area gambar.

Anda kemudian dapat melakukan hal berikut:

Mengubah pengaturan render, dan membuat gambar lagi. Sesuaikan pengaturan eksposur. Simpan gambar yang diberikan sebagai pandangan proyek. Ekspor gambar yang diberikan ke file. Tampilan model bangunan di area gambar.Dalam dialog Rendering, klik Tampilkan model. Untuk menampilkan gambar yang diberikan lagi, klik Tampilkan rendering.Membuka Dialog Rendering1) Membuka tampilan 3D untuk membuat. Anda dapat membuat tampilan 3D saja. Tip Untuk membuat tampilan 2D, membuat tampilan 3D yang berorientasi pada tampilan 2D (seperti pandangan bagian atau pandangan elevasi). Klik kanan ViewCube, dan klik Orient Untuk Lihat atau Orient ke Arah a. Untuk rincian, lihat Menentukan Posisi Kamera di Tampilan 3D. Jika dialog Rendering itu terbuka ketika tampilan 3D adalah terakhir terbuka di sesi saat ini, Menampilkan kembali dialog.2) Jika dialog Rendering tidak terbuka secara otomatis, Lihat pada Control Bar, click(Show Dialog Rendering) Klik tab View Graphics panel (Render).

Material

Material dalam produk Autodesk merupakan bahan yang sebenarnya seperti beton, kayu, dan kaca. Bahan-bahan ini dapat diterapkan untuk bagian dari desain untuk memberikan benda tampilan yang realistis dan perilaku. Dalam beberapa konteks desain, penampilan obyek yang paling penting, sehingga bahan memiliki sifat penampilan rinci seperti reflektifitas dan tekstur permukaan. Dalam konteks lain, sifat fisik material seperti kekuatan yield dan konduktivitas termal yang lebih penting, sebagai bahan harus mendukung analisis rekayasa.

Catatan Revit LT tidak mendukung aset fisik atau termal untuk material. Fisik dan Thermal tidak muncul pada panel Material Editor, dan beberapa fungsi yang dijelaskan dalam bagian ini tidak berlaku untuk Revit LT.

Gambar berikut ini menunjukkan beberapa sifat penampilan untuk Perunggu, bahan Tin Lembut, sebagaimana ditampilkan dalam Material Browser.

Sifat penampilan dikelompokkan dalam satu "aset" material, dan dikelola pada tab Appearance. Aset lain-lain yang berhubungan dengan materi dikelola pada tab yang sesuai. Masing-masing aset dapat diubah secara independen ketika Anda mengedit materi yang ada dalam suatu proyek. Misalnya, jika Anda ingin bahan perunggu memiliki warna merah, Anda dapat mengganti aset penampilan dengan Aluminium anodized, aset dengan sifat penampilan yang berbeda. Untuk informasi lebih lanjut tentang aset, lihat Tentang Properti Material dan Aset.

Pencarian material dialog digunakan untuk mencari dan mengelola bahan. Tugas umum meliputi:

Menambahkan bahan-bahan untuk project.

Menempatkan bahan dalam koleksi, yang dikenal sebagai perpustakaan materi, untuk kemudahan akses.

Mengedit materi yang ada di dalam proyek ini.

Menambahkan aset untuk material.

Membuat materialKamu dapat membuat material dari Dialog browser material. Metode yang disarankan adalah untuk menduplikasi yang ada, bahan serupa dan kemudian mengedit nama dan atribut lain yang diperlukan. Sebagai contoh, sebuah model mesin bisa memiliki banyak bagian baja dengan penampilan abu-abu kusam. Jika salah satu bagian memiliki permukaan berlapis krom, Anda dapat membuat bahan yang cocok dengan menduplikasi bahan baja dan kemudian mengganti tampilan abu-abu dengan penampilan krom, meninggalkan aset fisik tidak berubah. Jika bahan serupa tidak tersedia, Anda dapat membuat materi baru dari awal. Namun, pendekatan ini biasanya membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan editing, seperti menambah aset dan mengubah properti.

Untuk membuat material baru dengan duplicate1) Pilih bahan sumber dalam Bahan Browser, dan buka di panel Material Editor, menggunakan salah satu metode berikut:

Jika material dalam proyek saat ini, pilih dalam daftar material proyek.

Dalam daftar bahan pustaka, memilih bahan, dan kemudian di ujung kanan baris material, klik Add - Edit. Material ini juga ditambahkan ke project

2) Dalam dialog Browser material , pada toolbar browser di bagian bawah, klik drop-down menu Duplicate Selected Material.Material baru dibuat dengan nama yang sama sebagai bahan sumber, tetapi dengan digit ditambahkan. Materi baru dibuka di panel Material Editor, dan ditambahkan ke daftar material proyek di material Browser.

3) Pada panel Material Editor, Anda dapat mengubah nama, informasi, aset, dan sifat materi baru yang diperlukan.

Tips Klik kanan Browser material daftar material project material untuk akses cepat ke kontrol untuk mengubah nama, duplikasi, dan tugas umum lainnya dengan material.

Untuk membuat material baru dari awal

1) Dalam Material Browser, pada toolbar browser, klik material, bernama default Default New Material, ditambahkan ke daftar material proyek di Material Browser.

2) Pada panel Material Editor, tepat di atas daftar Aset, masukkan nama deskriptif untuk materi baru, menggantikan nama default.

3) Masukkan informasi tambahan, tambahkan aset jika diperlukan, dan mengedit properti untuk menentukan materi baru.

[81]